petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bayar makan pakai kredivo

olympus slot trik 947Jutaan kata 228211Orang-orang telah membaca serialisasi

《bayar makan pakai kredivo》

Bloomberg Diklaim Ingin Akuisisi Wall Street Journal & Washington Post******

Michael Bloomberg disebut ingin mengakuisisi media-media besar AS, di mana beberapa yang diincar di antaranya adalah Wall Street Journal dan Washington Post.
Michael Bloomberg adalah pengusaha ternama asal Amerika Serikat. (AFP/JEFF KOWALSKY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Michael Bloomberg, pemilik Bloomberg LP, diklaim ingin mengakuisisi Wall Street Journaldari Murdoch's News Corp, atau Washington Postdari Amazon.com milik Jeff Bezos

Demikian dikutip dari situs berita Axios, Jumat (23/12).

Sementara itu, mengutip dari Reuters, berdasarkan sumber kantor berita tersebut, sejauh ini Bloomberg belum menghubungi Rupert Murdoch untuk membahas kemungkinan pembelian Dow Jones dan surat kabar andalannya Wall Street Journal.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANMelihat Jebakan yang Perlu Dipelototi Sebelum Membeli Produk Asuransi

Sebelumnya diberitakan upaya mengakuisisi surat kabar besar telah menarik minat Bloomberg sebelumnya, termasuk New York TimesdanFinancial Times.

Sumber Reutersmengatakan akuisisi bentuk apa pun diklaim akan memberi miliarder berusia 80 tahun itu properti media raksasa untuk memublikasikan agenda politiknya seperti menangani perubahan iklim, atau mempromosikan undang-undang senjata yang lebih ketat.

Hal itu pun diamini akademisi dari sekolah bisnis Universitas Columbia, Eli Noam.

"Akuisisi Bloomberg atas [Washington Post] belum tentu hanya keputusan bisnis. Mike B adalah seorang pembuat kebijakan/politik, walikota, kandidat presiden, dan akuisisi semacam itu akan memberikan alat untuk memengaruhi kebijakan publik Washington," kata Eli Noam, profesor emeritus di sekolah bisnis Universitas Columbia.

Bloomberg pernah menjadi wali kota tiga periode New York City. Dia juga pernah sempat ingin maju pemilihan Presiden 2020 dari Partai Demokrat.

Menurut perhitungan Forbes, Bloomberg adalah orang terkaya ke-12 di dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih US,8 miliar.

Penggabungan dengan Wall Street JournalatauDow Jonesakan menciptakan raksasa data dan berita keuangan sehingga memperkuat cengkeraman Bloomberg pada industri sambil menarik pengawasan dari regulator antimonopoli.

Axios memberitakan bahwa Bloomberg melihat Dow Jones, juga penerbit Barron's dan MarketWatch, sebagai pilihan ideal. Namun, tak menutup kemungkinan Bloomberg akan pula membeli Washington Post seandainya Bezos tertarik untuk menjualnya.

Juru bicara Bloomberg L.P. menolak laporan tersebut dan menyebutnya sebagai spekulasi. "Tidak ada yang perlu dikomentari," katanya.

Sementara itu, Dow Jonestidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters. Michael Bloomberg dan Bezos juga tidak segera menanggapi permintaan komentar. Juru bicara Rupert Murdoch pun menolak untuk memberikan komentar.

Lihat Juga :
Waspada Iklan Penipuan Berkedok Tawaran Upgrade Fitur BI FAST
(del/kid)

[Gambas:Video CNN]

Komite Keselamatan Konstruksi Bersuara soal Kecelakaan di Kereta Cepat******

Komite Keselamatan Konstruksi mengatakan proyek kereta cepat sangat aman. Keamanan dilihat dari konstruksi layang proyek tersebut.
Komite Keselamatan Konstruksi mengatakan proyek kereta cepat sangat aman. Keamanan dilihat dari konstruksi layang proyek tersebut. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komite Keselamatan Konstruksi(K2K) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) buka suara soal kecelakaan di proyek Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB).

Direktur Keberlanjutan Konstruksi Kementerian PUPR sekaligus Sekretaris K2K Kimron Manik mengatakan pihaknya tidak dilibatkan langsung dalam investigasi kecelakaan tersebut sehingga belum bisa berbicara banyak.

"Baiknya kita tunggu saja hasil pemeriksaan tim KNKT atau Kemenhub. Jika mereka nanti merasa perlu melibatkan K2K, jika ada kaitan dengan keselamatan konstruksi, maka kami akan turun," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/12).

Meski tak bisa berbicara banyak soal keamanan konstruksi rel, Kimron mengatakan konstruksi layang kereta cepat sudah aman.

"Kalau dari konstruksi layangnya memang didesain sangat aman karena desainnya didobel. Saat pemasangan girder dilakukan sistem estafet di atas girder yang sudah terpasang. Jadi beban saat pemindahan girder menjadi double sehingga konstruksi dan tiangnya dibuat lebih kokoh," jelasnya.

Insiden kecelakaan kereta teknis dalam proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung terjadi di daerah Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu (18/12).

Namun, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menegaskan kereta yang anjlok di proyek kereta cepat bukan bagian rangkaian KCJB, melainkan kereta teknis.

Kemenhub lantas menghentikan sementara pembangunan proyek kereta cepat usai anjloknya kereta teknis proyek tersebut.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan penghentian dilakukan di ruas jalur terdampak insiden kereta anjlok pada lokasi Track Laying KCJB di ruas jalur DK 102+309.

[Gambas:Video CNN]

Sarana tersebut oleh PT KCIC dan digunakan untuk pembangunan jalur rel, bukan sarana atau kereta yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang.

"Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kegiatan pembangunan akan dihentikan sementara untuk dilakukan proses investigasi lebih lanjut," ujar Adita dalam keterangan resmi, Senin (19/12).

Adita menambahkan usai Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) melakukan identifikasi dan investigasi, temuan dan hasil rekomendasi yang bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan aspek keselamatan pada proyek pembangunan perkeretaapian akan dilaporkan.

Saat ini, Adita menyampaikan korban insiden tersebut mencapai 6 orang yang mencakup 2 korban jiwa, 2 korban luka berat, dan 2 korban luka ringan.

Lihat Juga :
Target Tercapai, Bonus Hingga Rp117 Juta Siap Guyur Pegawai Pajak
(skt/agt)

KPPIP Pede Jokowi Tak Akan Tinggalkan Proyek Mangkrak******

Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas yakin tidak akan ada proyek mangkrak pada 2024 alias akhir masa kepemimpinan Jokowi.
Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas yakin tidak akan ada proyek mangkrak pada 2024 alias akhir masa kepemimpinan Jokowi. (CNN Indonesia/Galih Gumelar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) yakin tidak akan ada proyek mangkrakpada 2024 alias akhir masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian sekaligus Ketua Tim KPPIP Wahyu Utomo mengatakan pihaknya terus mendorong seluruh pembangunan proyek selesai paling lambat 2024.

"Meskipun di semester I 2024 ini pekerjaannya belum selesai, tapi proyek-proyek ini akan diteruskan hingga selesai. Jadi tidak ada istilah proyek mangkrak yang akan terjadi di 2024," kata Wahyu dalam Media Gathering KPPIP di Jakarta, Jumat (23/12).

Wahyu menegaskan proyek-proyek yang dicoret dari proyek strategis nasional (PSN) bukan berarti tidak dikerjakan, melainkan akan dilanjutkan sesuai dengan kemampuan dan kesiapan yang ada.

"Proyek-proyek yang belum bisa diselesaikan artinya itu bisa saja dilanjutkan setelah 2024 dengan peraturan-peraturan yang ada sudah lengkap dan dengan proses yang lebih lama agar punya waktu lebih banyak untuk menarik investor masuk membiayai," jelasnya.

Berdasarkan data KPPIP, secara kumulatif sejak 2016 sampai Desember 2022 terdapat 152 PSN yang sudah selesai dan beroperasi penuh.

Lihat Juga :
Blak-blakan Transnusa soal Tujuan Borong 30 Pesawat Made in China

Sementara itu, 46 PSN lain sedang dalam tahap penyiapan. Khusus pada tahun ini, ada 24 PSN yang selesai sepenuhnya dan 9 PSN lain berstatus beroperasi sebagian.

KPPIP lantas mengumumkan 10 PSN baru, terdiri dari Pembangunan Pelabuhan Terminal Peti Kemas Muaro Jambi (Provinsi Jambi), Kawasan Industri Tanjung Sauh (Provinsi Kepulauan Riau), Kawasan Industri Indonesia Pomalaa Industry Park (Provinsi Sulawesi Tenggara), Kawasan Industri Motui (Provinsi Sulawesi Tenggara), Kawasan Industri Kendari (Provinsi Sulawesi Tenggara), dan Kawasan Industri Pulau Ladi (Provinsi Kepulauan Riau).

Selanjutnya, Kawasan Industri Pupuk Fakfak (Provinsi Papua Barat), Bendungan Karangnongko (Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur), Pengembangan Lapangan Ubadari, CCUS (Carbon Capture, Utilization and Storage) dan Compression (UCC Project) di Teluk Bintuni (Provinsi Papua Barat), dan Pengembangan Biofuel dari Metanol dan Etanol di Kabupaten Bojonegoro (Provinsi Jawa Timur).

Selain Bendungan Karangnongko, Wahyu menegaskan pembiayaan 9 proyek PSN baru lainnya sepenuhnya ditanggung swasta alias non-APBN. Hal ini diklaim sebagai bentuk dukungan dari arahan Presiden Jokowi untuk melakukan hilirisasi Industri.

Lalu, ada 4 proyek yang disesuaikan nomenklaturnya dalam daftar PSN, yakni Light Rail Transit (LRT) Jakarta International Stadium-Kelapa Gading dan Velodrome-Manggarai (Provinsi DKI Jakarta) serta Kawasan Industri Teluk Bintuni dan Pengembangan Industri Methanol, Ammonia, dan Pemanfaatan Karbon dari hasil CCUS/CCS di Teluk Bintuni (Provinsi Papua Barat).

Kemudian, Program Ketenagalistrikan-Pembangunan PLTA Mentarang (Provinsi Kalimantan Utara) dan Program Percepatan Pengembangan Wilayah-Pembangunan Kawasan Strategis Nasional Ibu Kota Negara dan Infrastruktur Pendukung Ibu Kota Negara (Provinsi Kalimantan Timur).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:ravaslot

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
cara kerja online dapat uang
promo bonus new member
slot menang di awal
cara mendapatkan uang gratis di shopee
pinjam pegadaian jaminan bpkb
logo kakek zeus png
livedrawcamboja
findaya pinjaman online
bonus new member 100 png
Daftar isi semua bab
Bab 1 master hk minggu jp paus
Bab 2 mahasiswa terjerat pinjol
Bab 3 website slot paling gacor
Bab 4 haha303
Bab 5 brovegas
Bab 6 kredivo live chat
Bab 7 voucher tiket com hotel
Bab 8 kilat365
Bab 9 cara dapat uang dari playstore
Bab 10 buku mimpi 13
Bab 11 alamat web slot online
Bab 12 jewel4d
Bab 13 luxury111
Bab 14 tiket slot paling baru
Bab 15 chili pinjaman online
Bab 16 jamu slot
Bab 17 koi vip slot
Bab 18 qq8821
Bab 19 trik jam gacor slot
Bab 20 voucher m3 harga
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5187bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Aku mencintaimu tanpa mengatakannya dengan tulus

bni88
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan dukungan penuh Pemprov Jabar terhadap operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan dukungan penuh Pemprov Jabar terhadap operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (Muchlis - Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menegaskan dukungan penuh Pemprov Jabar terhadap operasional Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB).

Bahkan, Ridwan mengaku akan mendahulukan kereta cepat lantaran melayani masyarakat lebih cepat dibandingkan KA Argo Parahyangan.

"Itu kan dua urusan yang sama, urusan mengangkut penumpang Jakarta ke Bandung. Itu jadi ada dua pilihan. Tentu kita dahulukan proyek baru yang memang melayani masyarakat dengan lebih cepat," ungkap Ridwan saat ditemui di Hotel Fairmont, seperti dikutip dari Detik, Selasa (20/12).

"Jadi semua keputusan ini harus dievaluasi plus minusnya. Harusnya jangan kebanyakan dikritisi dulu sekarang karena belum dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal menegaskan KA Argo Parahyangan masih akan tetap beroperasi meski kereta cepat meluncur. Pasalnya, kedua moda memiliki jalur dan target penumpang yang berbeda.

"Kalau Argo Parahyangan kami dalam waktu dekat belum ada konsep untuk memberhentikan itu pak. Masih berjalan Argo Parahyangan," ujar Risal dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Gedung DPR, Kamis (8/12) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Pelancong Tanpa Batas

link slot freebet new member tanpa deposit
Mentan Syahrul Yasin Limpo menyangkal temuan Bank Dunia soal harga beras Indonesia paling mahal se-Asia Tenggara. Ia mempertanyakan data tersebut.
Mentan Syahrul Yasin Limpo menyangkal temuan Bank Dunia soal harga beras Indonesia paling mahal se-Asia Tenggara. Ia mempertanyakan data tersebut. ( Kementerian Pertanian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyangkal temuan Bank Duniayang menyebut harga berasIndonesia paling mahal se-Asia Tenggara.

Syahrul heran dengan dasar perhitungan harga beras Bank Dunia. Selain itu, ia mempertanyakan kapan data tersebut diambil.

"Menurut para pakar yang ada, tidak betul itu! Terus, mengambilsampling-nya atau random samplingstatistiknya di mana? Kapan?," katanya di sela-sela rapat kerja Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup di Jakarta, Rabu (21/12).

"Kalau di saat kita lagi menanam, ya nggak ada lagi panen, tentu harga juga melakukan dinamika," ucapnya.

Ia meragukan data Bank Dunia lantaran berbeda dengan temuan Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO). Menurut badan pangan di bawah naungan PBB itu, beras Indonesia justru tergolong murah.

"Data FAO kita nomor 2 (paling rendah). Yang mana yang dipakai (untuk samplingstatistiknya)?" pungkasnya.

Bank Dunia melaporkan harga eceran beras Indonesia paling tinggi di antara negara-negara ASEAN. Data tersebut dimuat dalam Laporan Bank Dunia Indonesia Economic Prospect (IEP) December 2022.

Temuan Bank Dunia, harga beras di Indonesia 28 persen lebih tinggi dibandingkan dengan harga beras di Filipina.

Bahkan, harga beras Indonesia disebut dua kali lipat lebih mahal dari beras di Vietnam, Kamboja, dan Myanmar.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/pku)

Tuan dan kegilaan jahat

dorahoky
Kemendag memprediksi banyak ancaman yang menghantui kinerja ekspor tahun depan, salah satunya penurunan harga komoditas dunia.
Kemendag memprediksi banyak ancaman yang menghantui kinerja ekspor tahun depan, salah satunya penurunan harga komoditas dunia.(ANTARA FOTO/R. Rekotomo/Rei/pd/14).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Kebijakan Perdagangan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Kasan mengatakan banyak ancaman yang menghantui kinerja eksportahun depan, salah satunya penurunan harga komoditasdunia.

Kasan mengatakan dalam beberapa bulan terakhir, tren penurunan harga komoditas mulai terjadi. Ia merujuk pada laporan Reuters yang menyebutkan harga minyak akan terus menurun hingga akhir tahun.

"Harga minyak diprediksi menjadi sekitar US,17 per barel, yang juga diikuti oleh komoditas lain. Oleh karena itu, ekspor tidak bisa bergantung pada ekspor komoditas dan perlunya dilakukan promosi ekspor bernilai tambah," kata Kasan di Jakarta Pusat, Selasa (20/12).

Selain penurunan harga komoditas, tantangan lainnya adalah ancaman resesi global, dan potensi stagflasi bagi negara dengan pendapatan ekonomi rendah hingga menengah.

Apalagi, gangguan suplai (supply disruption)sebagai dampak invasi Rusia terhadap Ukraina membuat lonjakan harga yang mendorong inflasi.

"Perang di Ukraina, lockdowndi China, konflik geopolitik di beberapa kawasan, dan supplydisrupsi semakin memperlambat kondisi ekonomi global," ucap Kasan.

Kasan juga memprediksi beberapa negara akan menerapkan trade restriction atau pembatasan perdagangan disertai dengan trade remedies. Hal tersebut dilakukan untuk menghadapi ancaman krisis tiap negara.

Menurut Kasan, instrumen kebijakan perdagangan menjadi salah satu pilihan kebijakan yang paling banyak digunakan. Sebab, kebijakan perdagangan dianggap mudah diimplementasikan dan dampaknya terasa relatif cepat.

Lihat Juga :
Mengintip Gaji 'Wakil Tuhan' di Tengah Dugaan Korupsi 5 Hakim MA

Ia pun menyebut tantangan terakhir dalam ekspor nanti adalah decarbonization policiesatau kebijakan dekarbonisasi. Kasan menilai perhatian negara di seluruh dunia terkait kebijakan ini makin meningkat.

"Oleh karena itu, perlu memetakan potensi perdagangan produk hijau di negara-negara yang memiliki akreditasi," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Xianwu Menganugerahkan Tuhan

sumobola
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat pada perdagangan Jumat (23/12) dipicu oleh rilis data perekonomian menunjukkan kondisi yang stabil.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat pada perdagangan Jumat (23/12) dipicu oleh rilis data perekonomian menunjukkan kondisi yang stabil. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi akan menguat pada perdagangan Jumat (23/12). Penguatan ini disebabkan oleh rilis data perekonomian menunjukkan kondisi yang stabil. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memaparkan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi kenaikan terbatas.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat. Akhir pekan jelang pekan terakhir di 2022, pergerakan IHSG masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi, potensi kenaikan terbatas masih memungkinkan untuk terjadi menjelang akhir tahun," ujar William dalam riset hariannya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.672 dan resistance 6.856. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan HMSP, KAEF, UNVR, ICBP, dan INDF.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG masih melemah hari ini.

"IHSG mungkin masih akan membentuk pola konsolidasi dan diperkirakan melemah ke 6.720-6.750," katanya.

Lihat Juga :
Korban Penipuan Modus Bea Cukai: Beli Koper Rp750 Ribu Bayar Rp40 Juta

Ivan memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.687 dan resistance 6.866. Saham pilihannya adalah BBNI, BMRI, BRPT, dan EMTK.

IHSG ditutup di level 6.824 pada Kamis (22/12). Indeks saham perlahan menguat 3,76 poin atau 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp18,840 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 8,215 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 285 saham menguat, 218 terkoreksi, dan 200 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Jalan Serangan Balik Kelahiran Kembali 70

buku mimpi 95
Diplomat China Zhang Meifang mengumumkan maskapai RI, TransNusa menjadi pelanggan luar negeri pertama pesawat penumpang buatan perusahaan Negeri Tirai Bambu.
Diplomat China Zhang Meifang mengumumkan maskapai RI, TransNusa menjadi pelanggan luar negeri pertama pesawat penumpang buatan perusahaan Negeri Tirai Bambu. (Barn Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Diplomat China Zhang Meifang mengumumkan maskapai Indonesia, TransNusa telah menjadi pelanggan luar negeri pertama pesawatpenumpang buatan perusahaan Negeri Tirai Bambu.

Sebelumnya, pesawat mereka dibeli Chengdu Airlines pada 2016, diikuti oleh Air China, China Eastern Airlines dan China Southern Airlines.

Dalam akun Twitternya, Zhang menulis pesawat jenis ARJ21-700 buatan Commercial Aircraft Corporation of China, Ltd (COMAC) dikirim ke klien luar negeri pertama mereka TransNusa, 19 Desember lalu.

ARJ21-700 merupakan pesawat penumpang berkapasitas 78-97 penumpang. Daya jelajahnya 3.700 km.

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun berharap pembelian itu bisa semakin membuka peluang kerja sama industri penerbangan China dan Indonesia. 

"Peluang pengembangan kerja sama industri penerbangan sipil antara Indonesia dan Tiongkok terbuka lebar dalam mendukung konektivitas lalu lintas udara di Indonesia, ASEAN dan Asia Timur," ucapnya seperti dikutip dari Antara.

Ia berharap COMAC mau menjadikan Indonesia sebagai pangkalan udara utama di ASEAN dan Asia Pasifik.

[Gambas:Video CNN]



(pku/agt)

[Gambas:Video CNN]

Tiongkok Kuno

dewapk
Apindo mengatakan data pemerintah terkait pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) tidak sesuai dengan data BPJS Ketenagakerjaan.
Apindo mengatakan data pemerintah terkait pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) tidak sesuai dengan data BPJS Ketenagakerjaan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi PengusahaIndonesia (Apindo) mengatakan data pemerintah terkait pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) tidak sesuai dengan dataBPJS Ketenagakerjaan.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Apindo Anton J Supit mengatakan data BPJS Ketenagakerjaan menunjukkan pekerja yang mengalami PHK mencapai 919 ribu orang sepanjang Januari-November 2022.

Sedangkan pemerintah mencatat PHK baru mencapai 10 ribu pekerja.

Anton menjelaskan data PHK mencapai 919 ribu orang milik BPJS Ketenagakerjaan dilihat dari pekerja yang mencairkan jaminan hari tua (JHT) dengan alasan PHK. Sedangkan total pekerja yang mencairkan dana JHT secara keseluruhan mencapai 2,7 juta orang dengan berbagai alasan.

Anton mengatakan data PHK tersebut adalah yang paling minimal karena tidak semua pekerja yang terkena PHK mencairkan dana JHT. Ada juga pekerja terkena PHK yang tidak menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Melihat data tersebut, Anton meminta pemerintah untuk bersinergi dengan berbagai pihak untuk tidak mengabaikan gelombang PHK. Ia pun membantah bahwa isu PHK sengaja didengungkan karena penetapan UMP 2023.

"Kita bawa masalah ini (PHK) ke pemerintah jauh sebelum penentuan UMP (2023)," ujar Anton.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)