petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher pulsa shopee

winslot88 489Jutaan kata 228952Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher pulsa shopee》

Luhut Sebut 'Anak Muda' 20 Kali di Konferensi Pers Perdana Usai Sembuh******

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberi nasihat kepada presiden terpilih nanti dalam Pilpres 2024 mendatang untuk menyertakan anak muda.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberi nasihat kepada presiden terpilih nanti dalam Pilpres 2024 mendatang untuk menyertakan anak muda. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut generasi anak muda harus dilibatkan dalam urusan kenegaraan oleh pemerintah yang akan datang usaiPilpres 2024.

Saking pentingnya bagi Luhut, ia menyebut anak muda sekitar 20 kali dalam konferensi pers pertama usai sembuh dari sakit yang dideritanya selama kurang lebih dua bulan terakhir pada, Jumat (22/12).

Lihat Juga :
Luhut Ungkap Rencana Pertama Jokowi Jika Presiden Baru Telah Terpilih

Oleh karena itu, ia yakin segala permasalahan yang dihadapi Indonesia bisa diselesaikan di tangan kaum muda.

"Ingin saya sampaikan pada calon presiden yang akan datang, kita menghadapi masalah kompleks, kita harus kompak. Saya ingin katakan kita harus pakai anak-anak muda, kalau di sekeliling saya bukan anak-anak muda, gakakan seperti ini," kata Luhut dalam Konferensi Pers Evaluasi Kinerja 2023 Menuju Indonesia Emas 2045.

Anak muda yang Luhut maksud adalah anak buah di Kemenko Marves, seperti Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Rachmat Kaimuddin.

Lalu, ada Deputi 2 Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Firman Hidayat dan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto.

Luhut menilai segala prestasi yang ia raih tak lepas dari peran anak muda yang turut membantu dirinya.

"Jadi kita jangan melecehkan dan meremehkan anak-anak muda Indonesia, anak-anak muda Indonesia banyak yang hebat, tinggal kita beri kesempatan," kata dia.

Luhut tidak secara spesifik terus menerus menyinggung anak muda sebagai ajakan untuk mendukung pasangan capres cawapres di Pilpres 2024. Maklum, cawapres nomor urut 2 atau pendamping Prabowo Subianto, yakni Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok anak muda.

Pilihan Redaksi
  • Menebak 'Senjata' Ekonomi Cak Imin, Gibran, Mahfud di Debat Malam Ini
  • Teten Sebut TikTok Shop Masih Langgar Aturan
  • Jokowi Pede Ekonomi RI 2024 Tumbuh 5 Persen: Tetap Eling Lan Waspodo

Namun, Luhut sempat menyinggung jika kelas calon pemimpin terpilih adalah anak muda, maka harus didukung.

"Jadi saya ajak kita semua ayo kalau anak-anak muda terpilih jadi pemimpin, kita dukung. Kita harus bangga, kita dukung anak muda bawa Indonesia lebih hebat," tutur Luhut.

Ia pun lagi-lagi mengingatkan untuk tidak meremehkan anak muda. Menurutnya, orang yang satu generasi dengan dirinya tak layak mengecap anak muda ingusan atau minim pengalaman.

"Kita semua jangan kita lecehkan bangsa kita sendiri, anak muda sendiri, yang mengatakan masih ingusan dan sebagainya, gak perlu," ujar Luhut.

(mrh/rds)

[Gambas:Video CNN]

Mahfud puji MK hapus ambang batas parlemen 4 persen******

Mahfud puji MK hapus ambang batas parlemen 4 persen
Mahfud Md di Universitas Indonesia Salemba, Jakarta. ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa.
Jakarta (ANTARA) - Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM Mahfud Md memuji putusan Mahkamah Konstitusi melalui putusan Nomor 116/PUU-XXI/2023 yang menghapus ketentuan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar empat persen suara sah nasional.

Adapun penghapusan ambang batas tersebut itu baru dapat berlaku pada pemilu 2029, tidak pada Pemilu 2024 yang baru saja berlangsung.

"Bagus, memang harus begitu, berlakunya itu harus di dalam tradisi hukum di seluruh dunia. Kalau ada perubahan aturan yang memberatkan atau menguntungkan seseorang harus pada periode berikutnya," ujar Mahfud di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Menurut Mahfud, hal itu sudah sesuai dengan tradisi hukum di dunia di mana perubahan aturan yang menguntungkan atau merugikan seseorang harus diberlakukan pada periode berikutnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menambahkan putusan soal penghapusan ambang batas parlemen tidak bisa diterapkan di Pemilu 2024. Sebab, ambang batas parlemen itu masih harus diputuskan oleh pembentuk undang-undang, yaitu pemerintah dan DPR.

"Kan disebut juga berlaku sebelum 2029, tapi yang 2024 berlaku (ketentuan) lama. Jangan bermimpi lah, yang dapat satu persen, dua persen lalu bisa masuk sekarang," katanya.

Dia menjelaskan pembentuk UU harus memiliki syarat dan alasan yang jelas mengapa syarat tersebut harus dihapuskan menjadi nol atau diturunkan menjadi sekian persen. Dengan demikian, sudah pasti putusan itu tidak bisa berlaku sekarang.

"Tidak sembarang partai baru, lalu bisa masuk ke parlemen atau yang sudah masuk ke parlemen. Kalau belum sekian tahun, lalu tidak boleh ikut mencalonkan calon presiden. Nanti, harus diatur, tidak bisa berlaku sekarang, sudah pasti tidak bisa berlaku sekarang," ucap Mahfud.

Mahfud juga berharap nantinya ambang batas parlemen itu tetap harus ada minimal dua persen. Hal itu sudah diatur sebagai kerangka dasar yang dibangun sejak awal reformasi.

Sebelumnya, Kamis (29/3), Mahkamah Konstitusi mengabulkan sebagian gugatan uji materi Perludem mengenai ketentuan ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebesar 4 persen suara sah nasional yang diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

"Mengabulkan permohonan Pemohon untuk sebagian," kata Ketua MK Suhartoyo membacakan amar putusan dalam Sidang Pleno MK yang dipantau secara daring di Jakarta, Kamis.

MK memutuskan norma Pasal 414 ayat (1) UU Pemilu adalah konstitusional sepanjang tetap berlaku untuk Pemilu DPR 2024 dan konstitusional bersyarat untuk diberlakukan pada Pemilu DPR 2029 dan Pemilu berikutnya, sepanjang telah dilakukan perubahan ambang batas parlemen dengan berpedoman pada persyaratan yang telah ditentukan.

Dalam perkara ini, Perludem menggugat frasa "partai politik peserta Pemilu harus memenuhi ambang batas perolehan suara paling sedikit empat persen dari jumlah suara sah secara nasional untuk diikutkan dalam penentuan perolehan kursi anggota DPR".

Perludem ingin norma pada pasal tersebut diganti menjadi "partai politik peserta pemilu harus memenuhi ambang batas perolehan suara efektif secara nasional untuk diikutkan dalam penentuan perolehan kursi anggota DPR dengan ketentuan: a. Bilangan 75 persen dibagi dengan rata-rata besaran daerah pemilihan, ditambah satu, dan dikali dengan akar jumlah daerah pemilihan; b. Dalam hal hasil bagi besaran ambang parlemen sebagaimana dimaksud huruf a menghasilkan bilangan desimal, dilakukan pembulatan".

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Wakil Ketua MK Saldi Isra, MK tidak menemukan dasar rasionalitas dalam penetapan besaran angka atau persentase paling sedikit empat persen dimaksud dalam pasal tersebut.

Saldi juga menyebut angka ambang batas parlemen tersebut juga berdampak terhadap konversi suara sah menjadi jumlah kursi DPR yang berkaitan dengan proporsionalitas hasil Pemilu.
Baca juga: MK kabulkan sebagian gugatan soal ambang batas parlemen
Baca juga: Ambang batas parlemen 4 persen pada Pemilu 2024 tetap konstitusional
Baca juga: Hadi lanjut temui Mahfud bahas PR Kemenko Polhukam yang belum rampung

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

PM Thailand : perundingan damai dengan pemberontak tak akan gagal******

PM Thailand : perundingan damai dengan pemberontak tak akan gagal
Petugas keamanan Thailand memeriksa lokasi serangan bom di dekat sebuah hotel di provinsi Pattani selatan, Thailand, Selasa (31/7). Serangan bom mobil yang dipercaya dilakukan oleh kelompok pemberontak di belakang Hotel CS Pattani melukai setidaknya tiga orang, menurut keterangan polisi setempat. (REUTERS/Surapan Boonthanom)
Yala (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) Thailand Srettha Thavisin menegaskan perundingan perdamaian antara pemerintah dan kelompok pemberontak di Thailand selatan terus berlanjut dan tidak akan gagal guna mengakhiri kekerasan dan permusuhan.

Selama kunjungannya ke provinsi perbatasan selatan, seperti yang dilaporkan TNA, Jumat, Perdana Menteri menyampaikan upaya perdamaian sedang berlangsung dengan fokus pada peluang dan masa depan yang lebih baik di wilayah tersebut dan menimbang mencabut keputusan darurat di wilayah tersebut bergantung pada pertimbangan keamanan.

Tanggal 28 Februari menandai peringatan 11 tahun penandatanganan konsensus umum mengenai proses dialog perdamaian dengan Barisan Nasional Revolusi (BRN), sebuah kelompok pemberontak besar yang aktif di Thailand Selatan.

“Semua pemerintah sejak saat itu melanjutkan dialog termasuk pemerintahan saat ini,” ucap Srettha.

Dalam perundingan yang dilanjutkan kembali awal bulan ini, lanjutnya, pemerintah dan perwakilan BRN menyepakati prinsip rancangan peta jalan yang disebut Rencana Komprehensif Bersama menuju Perdamaian (JCPP) yang menguraikan konsultasi publik, penghentian permusuhan dan menemukan solusi politik untuk mengakhiri konflik.

“Saya tidak ingin berbicara tentang ketidakamanan hari ini. Saya ingin berbicara tentang peluang dan potensi. Saya ingin semua orang di provinsi perbatasan selatan mempunyai kesempatan yang sama (seperti masyarakat di daerah lain),” ujarnya.

Lebih lanjut PM Srettha menyampaikan bahwa kunjungannya ke tiga provinsi perbatasan selatan selama tiga hari dua malam itu meninggalkan kesan yang luar biasa. Dia mengungkapkan kepuasannya sebagai perdana menteri pertama dalam 10 tahun yang bermalam di wilayah tersebut.

Ia juga mendesak kepercayaan pada pemerintah yang bertujuan untuk menghubungkan masyarakat secara nasional. Mengenai kemanan. ia mencatat adanya penurunan signifikan dalam kekerasan selama setahun terakhir.

Sebelumnya, PM dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Betong, Provinsi Yala, Thailand, namun gagal karena rekannya dari Malaysia sedang menjalankan tugas di Australia. Keduanya sudah berkomunikasi dan berharap bisa berkunjung ke sana bersama. Malaysia bermaksud membantu menyelesaikan masalah di provinsi perbatasan selatan Thailand.

Sumber : TNA-OANA

Baca juga: Pemerintah baru Thailand akan lanjut bicara damai dengan pemberontak
Baca juga: Pemberontak Thailand bertanggung jawab atas pengeboman Ramadhan
Baca juga: Tentara Myanmar serang pemberontak di dekat perbatasan Thailand

Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:bukumimpi

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
rtp slot admin jarwo
spill shopee dapat uang
madu21
cara beli hp cicilan di shopee
idcash88 demo
slot rakyat 5000
vodka138
prada4d slot
slot pragmatic gacor sekarang
Daftar isi semua bab
Bab 1 trik main gaple profesional
Bab 2 judi aman
Bab 3 rtp wbocash
Bab 4 tentang aku laku
Bab 5 abangda88
Bab 6 jos777 slot
Bab 7 pinjaman tanpa ribet
Bab 8 pinjol legal tenor 12 bulan
Bab 9 slot bonus new member 100 di awal to 10x
Bab 10 pinjol uku legal atau ilegal
Bab 11 50 bonus 50 to kecil
Bab 12 agenbos168
Bab 13 laku laku kredit hp
Bab 14 sumobet88
Bab 15 aktif4d
Bab 16 aku akulaku
Bab 17 bomjudi
Bab 18 angka jitu wap
Bab 19 winstar4d rtp
Bab 20 app kredit online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3939bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Seorang pencuri ulung

koinslot888
Potensi nilai ekonomi wisatawan domestik capai Rp2 ribu triliun
Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf Dwi Marhen Yono (keempat kanan) dan Sekretaris Jenderal Kemenhub Novie Riyanto (keenam kanan) dalam acara pembukaan ASTINDO Travel Fair 2024 di Tangerang, Banten, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Muzdaffar Fauzan)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan potensi peredaran uang di sektor pariwisata dan ekraf bila target wisatawan domestik tahun 2024 terpenuhi mencapai lebih dari Rp2 ribu triliun.

Angka tersebut didapat melalui asumsi terpenuhinya target wisatawan dalam negeri sebanyak 1,25 miliar, dengan masing-masing individu menghabiskan Rp2 juta untuk pemenuhan akomodasi hotel, transportasi, paket wisata, serta makan.

"Kalau 1 miliar masing-masing wisatawan tadi membelanjakan uangnya 2 juta untuk beli makan, untuk nginep, untuk transportasi, beli paket wisata akan ada Rp2 ribu triliun uang berputar di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Itu target normal kami," ujar Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf Dwi Marhen Yono dalam acara ASTINDO Travel Fair 2024 di Tangerang, Banten, Jumat.

Ia mengatakan untuk dapat memenuhi target pergerakan wisatawan domestik sehingga bisa menghasilkan keuntungan bagi devisa negara, perlu adanya kolaborasi, serta dukungan dari seluruh pemangku kepentingan di sektor pariwisata, seperti Kementerian Perhubungan, dan Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO).

Menurutnya Kemenhub bisa membantu melalui pemenuhan infrastruktur transportasi baik melalui laut, udara, dan darat. Sehingga kenyamanan dalam moda transportasi bisa menarik wisatawan domestik maupun pengunjung mancanegara untuk menghabiskan uangnya di sektor pariwisata Indonesia.

"Kami minta kepada ASTINDO untuk menggerakkan wisatawan antar daerah, kemudian Kemenhub kami juga mohon dibantu transportasi darat, laut, dan udara, karena masalah kami itu di seat capacity," katanya.

Di sisi lain Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengatakan pihaknya akan bekerja keras dengan pihak bandara dan maskapai untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

"Kami akan bekerja keras bersama sama dengan operator bandara dan air lines baik internasional maupun domestik. Itulah yang akan kami lakukan," katanya.

Adapun saat ini Kemenparekraf menargetkan kunjungan wisatawan domestik tahun 2024 mencapai 1,2 miliar-1,5 miliar orang, sedangkan untuk wisatawan mancanegara ditargetkan sebanyak 17 juta kunjungan.

Baca juga: Menparekraf: AIS jadikan pariwisata sektor dominan pendapatan negara

Baca juga: Pendapatan wisata DKI tetap kuat meskipun ibu kota pindah ke IKN

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Rahasia Ilahi

gudanghoki
Menkop UKM Teten mendesak Permendag 31/2023 direvisi dalam 3 bulan demi memasukkan aturan harga jual di e-commerce.
Menkop UKM Teten mendesak Permendag 31/2023 direvisi dalam 3 bulan demi memasukkan aturan harga jual di e-commerce. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mendesak Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik harus direvisi dalam tiga bulan ke depan.

Ia meminta dalam aturan yang diundangkan September lalu itu, mengatur larangan platform perdagangan digital, seperti e-commerce, menjual produk di bawah harga pokok penjualan (HPP).

"Saya mengusulkan tiga bulan ke depan harus ada revisi Permendag untuk lebih menyempurnakan karena belum ada aturan HPP," katanya dalam konferensi pers di Gedung SMESCO, Jakarta, Selasa (21/12).

Teten juga mengatakan selama ini pengawasan terhadap perdagangan online dan perdagangan offline tidak sebanding. Menurutnya, perdagangan online tidak begitu ketat.

"Banyak sekali barang yang dijual di online tidak dilengkapi dokumentasi impornya. Bahkan para merchant yang menjual di marketplace tidak memiliki dokumen itu," katanya.

"Jadi selama ini ada pengaturan yang jomplang di offline dan online. Jadi sekarang di online bisa menjual barang yang tidak memenuhi standar," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Evolusi senjata super

trik pasang togel menang terus
Apindo memperkirakan perekonomian Indonesia tumbuh di rentang 4,8 persen hingga di 5,2 persen pada 2024.
Apindo memperkirakan perekonomian Indonesia tumbuh di rentang 4,8 persen hingga di 5,2 persen pada 2024. (Foto: Arsip CNBC Indonesia TV)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memperkirakan perekonomian Indonesia maksimal hanya bisa tumbuh di 5,2 persen di tahun depan.

Ketua umum Apindo Shinta Kamdani mengatakan bila terjadi perlambatan ekonomi global akibat situasi geopolitik, inflasi dan suku bunga yang masih tinggi, maka perekonomian hanya bisa tumbuh 4,8 persen saja di 2024.

"Merujuk survei internal Apindo terhadap sekitar 2.000 pelaku usaha lintas sektor dan lintas skala usaha, pertumbuhan 2024 diprediksi ada di kisaran 5 persen," ujarnya dalam media briefing, Kamis (21/12).

Sementara, sektor manufaktur masih akan terus berada di level ekspansif. Adapun sektor transportasi dan pergudangan, akomodasi serta makanan-minumman akan menjadi sektor dengan laju pertumbuhan terpesat.

Selanjutnya, sektor pariwisata diprediksi dapat merealisasikan target untuk berkontribusi 4,5 persen dari PDB nasional seiring dengan peningkatan mobilitas kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Kendati begitu, ada sejumlah tantangan yang akan dihadapi di antaranya disumbangkan faktor total saving (tabungan bruto) hanya 39 persen dari PDB, dan total kapitalisasi pasar modal hanya 49 persen dari PDB.

"Jika target pertumbuhan 6 persen, maka dibutuhkan rasio investasi terhadap PDB sekitar 36 persen," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Bagikan catatan sejarah

pkv qq
Mendes: Partisipasi warga pada pembangunan desa perlu dimaksimalkan
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Masyarakat dan Akuntabilitas Sosial di Jakarta, Kamis (29/2/2024). ANTARA/HO-Humas Kemendes PDTT.
Partisipasi masyarakat sudah mulai tinggi, tapi belum maksimal. Warga yang memantau dan ikut terlibat dalam perencanaan pembangunan belum maksimal
Jakarta (ANTARA) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengingatkan segenap perangkat desa bahwa partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa perlu dimaksimalkan. “Partisipasi masyarakat sudah mulai tinggi, tapi belum maksimal. Warga yang memantau dan ikut terlibat dalam perencanaan pembangunan belum maksimal,” kata Gus Halim, sapaan Abdul Halim Iskandar, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat. Diakuinya, pembangunan desa agar optimal tidak cukup hanya diserahkan kepada perangkat desa, tetapi juga harus ada partisipasi warga dan tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Kemendes paparkan capaian pembangunan desa dalam forum internasional Hal itu dia sampaikan saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Masyarakat dan Akuntabilitas Sosial di Jakarta, Kamis (29/2). Selanjutnya Gus Halim menyampaikan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa bermacam-macam, antara lain warga desa dapat ikut merumuskan atau terlibat dalam musyawarah desa (musdes) dan memantau pembangunan desa yang sedang berlangsung. Namun ia menyayangkan keberadaan pihak-pihak yang menghentikan proses partisipasi warga tersebut dengan berencana mengubah pola musdes yang selama ini melibatkan tokoh masyarakat.

Gus Halim mengatakan pihak-pihak itu ingin mengubah pola musdes menjadi lebih formal, seperti di lingkungan pemerintah kabupaten dan provinsi, padahal kondisi desa tidak dapat disamakan dengan penyelesaian masalah yang ada di kabupaten dan provinsi.

Baca juga: Mendes PDTT: Penguatan literasi dorong percepatan pembangunan desa “Pemerintah kabupaten dengan pemerintah desa itu beda jauh. APBD cukup diselesaikan oleh bupati dan DPRD, di desa tidak bisa begitu,” ucap Gus Halim. Ia pun mengatakan pola musdes yang melibatkan masyarakat justru akan membuat pemerintah desa menjadi pemerintah yang paling transparan karena mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan yang selalu melibatkan warga desa. "APBDes pun harus dipublikasikan di tempat-tempat strategis yang dapat dilihat kapan saja oleh warganya, sementara APBD Kabupaten, jangankan masyarakat baca, tahu bukunya aja enggak, apalagi isinya," ujar Gus Halim.

Baca juga: Wamendes: Penurunan angka kemiskinan desa masih jadi tantangan besar

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Susah memanjakan istri manja Pak Li, tolong ambil alih

lazawin slot
Restoran makanan cepat saji Carl's Jr. mengumumkan akan resmi tutup di Indonesia mulai 31 Desember 2023.
Restoran makanan cepat saji Carl's Jr. mengumumkan akan resmi tutup di Indonesia mulai 31 Desember 2023. (Foto: istockphoto/baileystock)
Jakarta, CNN Indonesia--

Restoran makanan cepat saji Carl's Jr.mengumumkan akan resmitutupdi Indonesia mulai 31 Desember 2023.

Pengumuman itu disampaikan melalui akun Instagram @carlsjrindonesia, Rabu (20/12) kemarin.

"Terima kasih atas dukungan yang luar biasa selama 10 tahun. Carl's Jr. Indonesia akan mengakhiri operasionalnya yang selama ini beroperasi di bawah Mahadasha Group pada tanggal 31 Desember 2023," bunyi pengumuman tersebut.

Lima tahun kemudian, keluarga Karcher membuka restoran pertama mereka. Pada 1977, Carl's Jr memiliki 200 gerai di California.

Pada 1979, perusahaan membuka gerai pertamanya di Las Vegas. Pada akhir dekade 1980, Carl's Jr. membuka gerai internasional pertamanya di Meksiko.

Di Indonesia, Carls Jr beroperasi di bawah naungan Mahadasha Group sejak 2013. Gerai pertama Carl's Jr beroperasi di Bintaro Jaya Xchange Mall yang diresmikan pada Januari 2014.

Saat ini, Carls Jr memiliki cabang di beberapa titik lainnya yakni Grand Indonesia Jakarta, Lotte Shopping Avenue Jakarta, Darmo Surabaya, Kertajaya Indah Surabaya, Buaran Jakarta, dan Central Park Jakarta.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Setan Fana

situs judi slot gacor malam ini
Otorita IKN mengklaim telah meraih total realisasi komitmen investasi sebesar Rp41,4 triliun sepanjang 2023.
Otorita IKN mengklaim telah meraih total realisasi komitmen investasi sebesar Rp41,4 triliun sepanjang 2023. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengklaim berhasil meraih total realisasi komitmeninvestasiRp41,4 triliun di Nusantara sepanjang 2023.

Kepala OIKN Bambang Susantono menyebut nilai tersebut berasal dari tiga rangkaian peletakan batu pertama atau groundbreaking tahap 1 hingga tahap 3 pada tahun ini.

Menurutnya, aliran investasi itu menunjukkan investor sangat percaya diri masuk ke proyek IKN.

Ia menyebut aliran investasi Rp41,4 triliun itu berasal dari beberapa perusahaan. Aliran pertama yang masuk sebesar Rp23 triliun pada groundbreaking tahap 1 yang berlangsung pada 21-23 September 2023.

Pada tahap ini, ada 10 perusahaan yang tergabung dalam Konsorsium Nusantara pimpinan Bos Agung Sedayu Grup Sugianto Kusuma alias Aguan.

Perusahaan itu adalah Agung Sedayu Group (pemimpin konsorsium), Salim Group, Sinar Mas, Pulau Intan, Djarum, BCA Group, Wings Group, Adaro Group, Barito Pacific, Mulia Group, dan Astra Group.

Sementara aliran kedua sebesar Rp13,1 triliun, yang masuk pada groundbreaking tahap 2 yang berlangsung pada 1-2 November silam.

Aliran investasi ini datang dari Kementerian Perhubungan, Mayapada, Pakuwon Group, JIS, Hermina, Bank Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, dan PLN Indonesia.

Sementara itu sisanya masuk pada groundbreaking tahap 3 yang dilaksanakan Jokowi pekan ini.

Bambang optimis aliran investasi itu ke depan akan semakin banyak. Keyakinan itu berdasarkan pada 330 Letter of Intention (LOI) atau surat peminatan investasi yang masuk ke OIKN hingga saat ini.

Lihat Juga :
Tokopedia Beber Alasan TikTok Shop Masih Transaksi di Platform Sendiri

LOI itu bahkan ada yang berasal dari investor Singapura, Jepang, China dan Malaysia. Keyakinan juga ia dasarkan pada sejumlah 'gula' yang diberikan pemerintah dalam rangka menarik investasi ke IKN.

Pemerintah tercatat memang memberikan berbagai insentif dan kompensasi kepada korporasi yang berminat berinvestasi di IKN. Insentif tertuang dalam PP No. 12 Tahun 2023 tentang Pemberian Perizinan Berusaha, Kemudahan Berusaha, dan Fasilitas Penanaman Modal bagi Pelaku Usaha di Ibu Kota Nusantara.

Insentif dan kompensasi tersebut antara lain Pajak penghasilan badan (PPh) badan sebesar nol persen selama 10 tahun, Pajak pertambahan nilai (PPN) impor sebesar nol persen, Pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sebesar nol persen, Bea masuk sebesar nol persen, Pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar nol persen selama 10 tahun.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)