petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kakakslot88

situs bandar ceme terpercaya 233Jutaan kata 914487Orang-orang telah membaca serialisasi

《kakakslot88》

500 Ribu Ton Beras Impor Telah Masuk ke Indonesia******

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan sebanyak 500 ribu ton beras impor sudah masuk ke Indonesia per Februari 2024.
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan sebanyak 500 ribu ton beras impor sudah masuk ke Indonesia per Februari 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan sebanyak 500 ribu ton beras impor sudah masuk ke Indonesia per Februari 2024. Jumlah tersebut merupakan sisa impor dari alokasi tahun lalu.

Tahun ini, sambungnya, kuota impor awalnya diputuskan sebanyak 2 juta ton. Kemudian kuota tambahan 1,6 juta ton.

"Kalau ada penambahan 1,6 juta ton itu kita pikirnya nanti. Kita hanya memastikan bahwa teman-teman Bulog sudah siap daripada nanti belum ada kuotanya dan kemudian nanti rapat-rapat lagi kelamaan. Ini sudah disiapkan. Pak presiden dan kementerian semua maunya cepat," katanya di Pasar Induk Beras Cipinang, Rabu (28/2).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Bulog Febby Novita mengatakan dari kuota impor 2 juta ton tahun ini, sebanyak 500 ribu ton ditargetkan masuk Maret mendatang sebelum panen raya. Beras itu berasal dari Thailand, Vietnam, dan Pakistan.

Febby mengatakan beras impor digunakan untuk memenuhi cadangan beras pemerintah (CBP) sebanyak 1,2 juta ton, penyaluran bantuan pangan, dan intervensi harga melalui stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP). Namun, beras impor tidak akan langsung masuk seluruhnya melainkan juga melihat pasokan dalam negeri.

"Jadi enggak ujug-ujug3,6 juta ton dimasukkan semua. Kita juga tetap menyerap (produksi dalam negeri)," katanya.

Febby menjelaskan Bulog menyerap produksi dalam negeri dengan dua skema, yakni public service obligation(PSO) atau penugasan dan komersial. Dengan skema PSO, Bulog dalam melakukan penyerapan dibatasi oleh harga pembelian pemerintah (HPP).

Adapun HPP saat ini untuk gabah kering panen (GKP) di tingkat petani Rp5.500 per kg, GKP di tingkat penggilingan Rp5.100, gabah kering giling (GKG) di penggilingan Rp6.200 per kg, dan GKG di gudang Bulog Rp6.300 per kg.

"Kalau PSO kita enggak bisa menyerap dengan HPP Rp5.000, maka kita serap untuk komersial. Kalau untuk komersial bisa beli di Rp7.600," katanya.

"Intinya kita punya dua corebisnis, yang kalau PSO-nya enggak masuk HPP, ya komersial," katanya.

Ia mengatakan beras yang diserap dengan skema PSO digunakan untuk beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP). Sementara, beras komersial dikemas dengan berbagai merek dan dijual di ritel modern.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Bos Semikonduktor Taiwan Berbagi Resep Sukses hingga Peluang Investasi******

Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.
Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taiwan memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi dunia. Maklum, mayoritas semikonduktor global, terutama yang tercanggih, berasal dari Negeri Formosa itu.

Semikonduktor kerap dianggap sebagai 'otak' dari beragam alat elektronik sehari-hari dan teknologi yang bisa mengubah masa depan manusia mulai dari kecerdasan buatan hingga 5G.

CNN Indonesiaberkesempatan untuk wawancara eksklusif dengan Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen melalui program Asia Forward yang ditayangkan pada Kamis (25/1) lalu.

Pria penggemar olahraga ini membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga dampak gejolak geopolitik terhadap industri semikonduktor.

Chen juga membagikan sejumlah saran bagi Indonesia jika ingin membangun industri berteknologi tinggi.

Berikut petikan wawancaranya:

1. Sekitar 50 hingga 60 persen pasokan semikonduktor yang dibutuhkan dunia berasal dari Taiwan. Mengapa Taiwan memiliki industri semikonduktor yang begitu kuat?

Saya pikir hasil dari industri semikonduktor Taiwan tidak terbentuk dalam satu atau dua hari karena ini merupakan masa akumulasi yang sangat lama.

Taiwan memiliki beberapa poin spesial. Pertama, orang Taiwan pekerja keras, berbeda dengan yang biasa kami lakukan di daratan.

Kami melewati Selat Taiwan dan Ngarai Heishui, kami berbincang tentang semangat reklamasi lahan kosong di jalan biru dan hijau dari Ngarai Heishui menuju Taiwan.

Kedua, pendidikan di Taiwan cukup populer sehingga tingkat pendidikan seluruh masyarakat pada umumnya cukup tinggi. Itu karena kerja keras dan standar pendidikan yang tinggi.

Kemudian, ketiga, jiwa tanggung jawabnya cukup besar, yang ini lumayan bagus.

Apa yang menyebabkan berbagai faktor ini? Dimulai dari industri yang sangat tradisional. Perlahan, perlahan, perlahan, ia berkembang menjadi industri semikonduktor, dan dengan cara ini, seluruh rantai industri terbentuk sedikit demi sedikit, sedikit demi sedikit.

Untuk melengkapi semikonduktor ini lebih dari setelah tiga puluh atau empat puluh tahun, ini merupakan hasil kumulatif. Jadi bukan suatu kebetulan.

Lihat Juga :
ASIA FORWARDSepak Terjang ITRI Taiwan, Mengubah Wajah Industri Lewat Inovasi

2. Apakah pemerintah Taiwan juga memberikan dukungan kepada industri semikonduktor?

Saya pikir dukungan pemerintah tidak bisa dihindari. Pemerintah Taiwan pada awalnya tentu saja dia pemimpin satu arah. Bagaimana dengan masyarakat sipil Taiwan yang cukup kuat?

Oleh karena itu, setelah arahan pemerintah relatif jelas dan Taiwan karena negara kepulauan, berkembang sampai mendunia.

Hampir semua orang mempunyai gagasan ini. Jadi penjualan ekspor Taiwan menyumbang hampir setengah dari penjualan ekspor kami. Sekitar 70 persen pendapatan warga negara kami. Jadi, disinilah orang tersebut menetap dan tinggal.

Satu demi satu, kita mempelajari model ekonomi ilmu ekonomi. Oleh karena itu, masyarakat Taiwan bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini agar dapat bertahan hidup, jaraknya cukup dekat.

Lihat Juga :
Morowali dan Bara di Jantung Sulawesi

3. Menurut Anda, apa yang akan ditimbulkan oleh kebijakan atau situasi geopolitik saat ini terhadap industri semikonduktor?

Saya kira dampaknya cukup besar. Geopolitik sebenarnya adalah perubahan besar. Seluruh industri terdampak, bukan hanya semikonduktor.

Anda bilang rantai pasokan dunia berasal dari globalisasi dan kemudian tiba-tiba menjadi teregionalisasi. Dengan kata lain, biaya globalisasi adalah rantai pasokan yang relatif panjang.

Mari kita membagi pekerjaan dan bekerja sama, bagaimana setelah menjadi satu blok? Kemudian akan putus dan rantai panjang tersebut akan menjadi rantai pendek maka seluruh dunia juga akan menjadi dunia dengan dua rantai pasokan.

Kalau begitu, tentu saja ini dampaknya besar. Bukan hanya semikonduktor saja. Setiap industri juga punya dampak yang besar.

Tentu saja, di antara mereka, semikonduktor ini punya dampak yang lebih besar. Karena tiba-tiba semua orang mengetahui bahwa semikonduktor adalah bahan strategis negara. Jadi setelah geopolitik, maka setiap negara harus menganggapnya sebagai sesuatu yang harus dimiliki negaranya.

Materi strategis, khususnya bagi negara maju. Negara-negara berkembang juga secara aktif berharap untuk berkembang. Jika Anda berdiri di posisi Taiwan, Anda akan ingin keluar.

Ternyata tentu saja dia (industri semikonduktor) berada di Taiwan karena hal tersebut integrasi waktu yang tepat, tempat yang tepat, orang yang tepat dan seluruh kondisi sangat baik.

Tapi karena harus berhadapan dengan hubungan geopolitik, jadi juga harus keluar. Sekarang kalau lihat Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited (TSMC), Anda pergi ke Amerika Serikat, Jepang, atau Jerman. Itu disebut dispersi. Maka saya yakin tren ini tidak akan berubah.

Ketika industri semikonduktor Taiwan menghadapi situasi seperti ini, hal itu mungkin akan terjadi. Letakkan ini milik Anda sendiri. Industri semikonduktor telah menyebar dan menyebar ke seluruh dunia adalah tren yang tidak berubah pasti akan menjadi seperti ini.

Lihat Juga :
Bos Sampoerna Buka Suara Usai Diklaim Boy Thohir Siap Dukung Prabowo

4. Beberapa pabrik TSMC telah dipindahkan ke negara lain, mungkin karena kebijakan beberapa negara mengharuskan Anda untuk berproduksi. Apakah semikonduktor perdagangan luar negeri juga menghadapi situasi seperti ini sekarang?

Tentu saja kami juga dihadapkan pada tuntutan seperti itu. Namun, perkembangan industri semikonduktor berbeda dengan industri pada umumnya.

Industri semikonduktor memiliki rantai pasokan yang cukup kompleks. Kebutuhan. Lihatlah titik pendaratan yang sudah dipindahkan sekarang, mungkin semuanya terjadi di negara-negara maju, misalnya, di Amerika Serikat. Dalam hal peralatan dan desain, ini relatif maju. Jadi sekarang ini menggantikan bagian yang dibuatnya.

Tentu saja biayanya akan bertambah karena sebelumnya tidak ada basis manufaktur, kemudian ada pembatasan ketenagakerjaan, undang-undang, dan aspek lainnya.

Untuk berada dalam substansi itu mungkin biaya bukanlah faktor yang mereka pertimbangkan.

Bagaimana dengan yang kedua, seperti Jepang, Jepang mempunyai bahan yang sangat kuat. Dia bisa, dan sebelum Plaza Accord ini. Faktanya, semikonduktor Jepang cukup kuat, terutama pada memori akses acak dinamis (DRAM) penyimpanan.

Jadi pada dasarnya Jepang sudah memiliki rantai pasokan untuk manufaktur dan material semikonduktor. Ada juga peluang sukses di sini dan ditambah dengan semangat keahlian Jepang dalam mengerjakan sesuatu.

Artinya, semangat mengejar kualitas ini dan mereka juga cukup rajin. Bagaimana dengan sikap ini, sikap terhadap kualitas? Peluang keberhasilan mereka, menurut saya, lebih besar dibandingkan Amerika Serikat.

Jepang juga memilikinya ketekunan dan tanggung jawab. Negara-negara Asia seperti itu.

Bersambung ke halaman berikutnya.

Peluang Investasi di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Tokopedia Angkat Vonny Ernita Jadi Bos Baru Usai Diakuisisi TikTok******

Tokopedia mengangkat Vonny Ernita Susamto sebagai direktur utama baru menggantikan Melissa Siska Juminto. Pengangkatan usai TikTok mengakuisisi Tokopedia.
Tokopedia mengangkat Vonny Ernita Susamto sebagai direktur utama baru menggantikan Melissa Siska Juminto. Pengangkatan usai TikTok mengakuisisi Tokopedia. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Tokopedia mengangkat Vonny Ernita Susamto sebagai direktur utama baru menggantikan Melissa Siska Juminto. Pengangkatan itu terjadi usai TikTok mengakuisisi Tokopedia.

Keputusan itu disampaikan lewat keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (31/1).

Mengutip informasi dari LinkedIn-nya, Vonny merupakan lulusan dari Universitas Pelita Harapan jurusan administrasi bisnis dan manajemen pada 2002.

Ia juga pernah bekerja di ByteDance, perusahaan induk TikTok sebagai category management selama 2 tahun 8 bulan.

Selain Vonny, Tokopedia juga mengangkat Melissa Siska Juminto sebagai direktur bersama Mengzhi Xu.

Berikut susunan direksi dan komisaris Tokopedia terbaru.

Direktur Utama: Vonny Ernita Susamto
Direktur: Mengzhi Xu
Direktur: Melissa Siska Juminto

Komisaris Utama: Wilfred Halim
Komisaris: Chi-Jen Sung
Komisaris: Ran Gao
Komisaris: Sugito Walujo
Komisaris: Garibaldi Thohir

[Gambas:Video CNN]

TikTok resmi mengakuisisi 75 persen saham Tokopedia yang dimiliki GoTo, seharga US,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per dolar AS). Akuisisi terjadi pada Desember lalu.

Manajemen GoTo mengatakan bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia kini dikombinasikan di bawah PT Tokopedia.

Akan tetapi, kembalinya TikTok Shop ke Tanah Air dengan menggandeng Tokopedia ternyata tak mengubah skema mereka berjualan. Perusahaan asal China itu tetap mengusung konsep transaksi di media sosial alias social commerce yang dilarang di Indonesia.

Lihat Juga :
Sri Mulyani: Orang Lebih Silau dengan Pembangunan karena Gunting Pita
(fby/agt)




bab terbaru:pola maxwin princes

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
togel 63
slot new member depo 50 bonus 50
pinjol angsuran 12 bulan
slot tergacor saat ini
situs baru rilis gacor
situs slot terbaik saat ini
pinjol web
cara dapat uang semalam
slot tergacor terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 sukabet77
Bab 2 situs receh gacor
Bab 3 info situs slot gacor
Bab 4 slot terpercaya resmi
Bab 5 red slot88
Bab 6 rajabandot
Bab 7 gacor super login
Bab 8 akun demo slot gacor
Bab 9 raja29
Bab 10 slotsultan
Bab 11 booming slot indonesia
Bab 12 slot online mudah jackpot
Bab 13 buku mimpi kaki
Bab 14 slot sering wd
Bab 15 astonbet
Bab 16 slot gacor pagi hari ini
Bab 17 rtp dewaslot99
Bab 18 indobet77
Bab 19 pinjaman online tenor 1 bulan
Bab 20 trik bermain rezeki nomplok
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3658bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Komunikasi offline berenergi tinggi

kini slot gacor
Indonesia menggugat Uni Eropa ke WTO soal pengenaan bea masuk untuk asam lemak atau fatty acid dari Indonesia.
Indonesia menggugat Uni Eropa ke WTO soal pengenaan bea masuk untuk asam lemak atau fatty acid dari Indonesia. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesia menggugat Uni Eropa ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) soal pengenaan bea masuk untuk asam lemakatau fatty acid dari Indonesia.

Dalam gugatannya, Indonesia menilai tindakan UE tidak sesuai dengan aturan WTO. Asam lemak yang menggunakan minyak sawit sebagai bahan baku utama, ditemukan dalam produk konsumen seperti kosmetik dan obat-obatan serta pelumas industri.

"Mereka akan membantu memastikan persaingan yang adil antara asam lemak yang diimpor dari Indonesia dan asam lemak yang diproduksi secara lokal," katanya pihak WTO, dikutip Reuters, Selasa (13/2).

Pada Januari 2023, Uni Eropa mengatakan bakal mengenakan bea masuk antara 15,2 persen dan 46,4 persen terhadap produk impor dari Indonesia yang dianggap merugikan industri Uni Eropa.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Sarjana Shenwu

dewa338
Menteri KP Trenggono mengklaim volume produksi ikan sebesar 13 juta ton per tahun siap mendukung program makan siang gratis Prabowo.
Menteri KP Trenggono mengklaim volume produksi ikan sebesar 13 juta ton per tahun siap mendukung program makan siang gratis Prabowo. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengklaim volume produksi ikan dalam negeri sangat siap mendukung program makan siang gratis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Oh, sangat siap. Nggak ada masalah kan," kata Trenggono usai Rapat Kerja Teknis Kementerian Kelautan dan Perikanan Tahun 2024 di Hotel Tentrem, Kota Yogyakarta, Rabu (6/3).

Sakti menuturkan, produksi ikan dalam negeri sekarang ini mencapai rata-rata 13 juta ton per tahun dari hasil tangkapan maupun budi daya.

Menurutnya, KKP sedang menerapkan strategi ekonomi biru guna memaksimalkan potensi sumber daya laut yang menjadi kekuatan ekonomi Indonesia.

Program ekonomi biru KKP terdiri dari lima cakupan, yaitu perluasan kawasan konservasi laut dan penerapan kebijakan penangkapan ikan terukur berbasis kuota dan pengembangan perikanan budi daya laut.

Selanjutnya, pesisir dan darat yang berkelanjutan, pengawasan dan pengendalian wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, serta pembersihan sampah plastik di laut melalui gerakan partisipasi nelayan.

Menurut Sakti, melalui program kerja ekonomi biru ini pemerintah berupaya menyeimbangkan sumber daya alam perikanan untuk kepentingan ekologi dan ekonomi.

"Salah satu contoh, konservasi. Konservasi itu kalau dijaga dengan baik dia akan memproduksi serapan karbon itu, karbon biru, serapan karbon itu, kita bisa juga nanti ada carbon trade, dan lain sebagainya, berapa produksinya, berapa ukurannya," ujarnya.

"Kedua, ikannya. Kalau lautnya bersih, ikannya itu bebas dari kadar merkuri, bebas dari kadar mikroplastik, dan itu bisa terjamin, dan itu bisa terukur. Kalau itu bisa terjadi, value-nya itu akan berlipat-lipat dari suplai yang ada," pungkas Sakti.

Prabowo menawarkan program makan siang dan susu gratis ditujukan kepada hampir 80 juta anak Indonesia. Program ini bertujuan mengurangi masalah kekurangan gizi dan stunting di Indonesia.

Saat ini, Prabowo bersama cawapres pasangannya, Gibran meraup suara terbanyak dalam real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU).

[Gambas:Video CNN]

(kum/pta)

Ning Zhanyan Qiao Cang

situs slot teramai
Direktur Utama PT Map Boga Adiperkasa Tbk Anthony Cottan mengundurkan diri dari jabatannya pada Selasa (27/2).
Direktur Utama PT Map Boga Adiperkasa Tbk Anthony Cottan mengundurkan diri dari jabatannya pada Selasa (27/2). (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PTMap Boga Adiperkasa Tbk Anthony Cottan mengundurkan diri dari jabatannya pada Selasa (27/2).

Hal tersebut disampaikan perusahaan lewat keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Anthony Cottan dari jabatannya selaku Direktur Utama Perseroan efektif terhitung sejak tanggal surat pengunduran dirinya," ujar Corporate Secretary PT Map Boga Adiperkasa Liryawati, Jumat (1/3).

Sejumlah merek ternama berada di bawah perusahaan tersebut di antaranya Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery, Godiva, PAUL Bakery, Genki Sushi dan Subway.

Sebelum pengangkatannya sebagai direktur utama, Anthony Cottan menjabat sebagai direktur divisi food untuk PT Mitra Adiperkasa Tbk dari 2001 sampai 2016.

Pada periode 1989 - 2001 sebelum bergabung dengan perusahaan, Anthony Cottan menjabat di Club Corporation Asia sebagai general manager, yang menaungi sejumlah negara ASEAN selama 12 tahun masa jabatannya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Surgawi Bintang Kutub

angka jitu oregon 1
Kemenko Marves menyebut bakal ada investor asing membangun pabrik motor listrik di Indonesia tahun ini.
Kemenko Marves menyebut bakal ada investor asing membangun pabrik motor listrik di Indonesia tahun ini. (CNN Indonesia/Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto mengungkapkan bakal ada investorasing membangun pabrik motor listrikdi Indonesia tahun ini.

Ia mengatakan pabrik rencananya bakal dibangun di Karawang, Jawa Barat pada kuartal kedua atau ketiga tahun ini. Meski begitu, Seto belum bisa membocorkan produsen motor dari negara mana yang akan membangun pabrik di Tanah Air itu.

"Ditunggu saja, tapi motor ini jagoan-jagoannya kalau bukan dari India dari China. Ditunggu saja," kata Seto di The Ritz-Carlton Hotel, Jakarta, Kamis (29/2).

Meski begitu, Seto juga belum mau merinci berapa besaran investasi yang bakal dikucurkan. Ia hanya menyebut nilainya mencapai ratusan juta dolar AS.

"Mungkin berapa ratus juta (dolar AS), gak begitu besar," katanya.

Pemerintah belakangan getol mengajak investor asing untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut perusahaan mobil listrik asal Vietnam VinFast akan membangun pabrik di Indonesia tahun ini.
Agus mengatakan ada sejumlah calon lokasi pabrik, beberapa di antaranya adalah kawasan industri yang sudah pernah dibangun.

"Tahun ini akan mulai konstruksi," kata Agus usai rapat dengan Jokowi terkait investasi VinFast di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/2) lalu.

Agus memastikan belum ada keputusan tentang lokasi pabrik VinFast. Dia menyebut perusahaan itu juga masih mengkaji beberapa pilihan wilayah.

Ia juga belum bisa memastikan kapan VinFast beroperasi di Indonesia, serta apakah perusahaan itu akan menjual produk kendaraan listrik di Indonesia atau hanya mendirikan pabrik saja.

"Kita mesti melihat skema investasinya dulu, baru bisa jual. Intinya market, pengenalan market," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi menjemput investasi Rp18,6 triliun dari perusahaan mobil listrik VinFast. Hal itu ia umumkan setelah Chairman VinFast Pham Nat Vuong di Hai Phong beberapa bulan lalu.

VinFast juga sudah memperkenalkan diri di Indonesia. Mereka hadir di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 15-25 Februari 2024.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

penyedia sistem

pencairan kredivo
KAI Commuter melakukan rekayasa operasi buntut gangguan yang terjadi pada KRL Commuter line No.1155B (Bogor-Jakarta) di Stasiun Cikini. Ini daftar rekayasanya.
KAI Commuter melakukan rekayasa operasi buntut gangguan yang terjadi pada KRL Commuter line No.1155B (Bogor-Jakarta) di Stasiun Cikini. Ini daftar rekayasanya. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Commuter melakukan rekayasa operasi buntut gangguan yang terjadi padaKRL Commuter line No.1155B (Bogor-Jakarta) di Stasiun Cikinipada Senin (26/2) pukul 07.20 WIB tadi.

Rekayasa dilakukan karena gangguan telah membuat perjalanan Commuter line tersebut mengalami keterlambatan 53 menit.

Berdasarkan penjelasan External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan, berikut rekayasa operasinya;

Rekayasa dilakukan karena  terdapat keterlambatan perjalanan Commuter line dampak dari ganguan sarana Ka 1155B antara lain;

1. Commuter Line No. 1157B mengalami keterlambatan 56 menit.
2. Commuter Line No. 1159B mengalami keterlambatan 26 menit.
3. Commuter Line No. 1161B mengalami keterlambatan 44 menit.
4. Commuter Line No. 1163B mengalami keterlambatan 36 menit.
5. Commuter Line No. 5521 mengalami keterlambatan 24 menit.

Lihat Juga :
4 Analisis Ekonom soal Prabowo Tak Punya Chemistry dengan Sri Mulyani


Ia mengatakan saat ini perjalanan commuter line relasi Bogor-Jakarta masih proses penguraian antrian.

"Kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi pada pagi ini," katanya dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (26/2) ini.

Ia mengimbau kepada pengguna commuterline untuk mengikuti arahan petugas di stasiun.

"Kami harap penumpang tidak memaksakan naik jika keadaan commuterline sudah padat," katanya. 

Perjalanan KRL dari Bogor menuju Stasiun Jakarta Kota mengalami gangguan pada Senin pagi ini.

Informasi itu disampaikan oleh PT KAI Commuter melalui akun X mereka.

Akibat gangguan itu, perjalanan KA 1159B Bogor-Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai saja. Setelahnya, KA 1160B hanya melayani penumpang dari Manggarai-Bogor.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Sistem Kaisar Kekacauan

slot235
Menko Marinves Luhut Panjaitan menyebut ada menteri yang sebenarnya sudah ditawari untuk mundur. Tapi hingga kini menteri itu tak mundur-mundur.
Menko Marinves Luhut Panjaitan menyebut ada menteri yang sebenarnya sudah ditawari untuk mundur. Tapi hingga kini menteri itu tak mundur-mundur. (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Marves Luhut Panjaitan merespons kabar Menkeu Sri Mulyanihingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mundur dari kabinet.

Tanpa merujuk pada nama satu menteri, dia mengungkap ada menteri yang sudah ditawari mundur tapi tidak kunjung hengkang dari jabatannya.

"Silakan saja mundur. Sudah ditawari mundur enggak mundur-mundur," ucap Luhut di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Jumat (26/1).

"Saya masih ketemu baik kok," tegas Luhut yang segera beranjak masuk mobil.

Awalnya, isu Sri Mulyani dan Basuki mundur dicetuskan ekonom senior Institute of Economics and Finance (INDEF) Faisal Basri. Dia kecewa terhadap pemerintahan Jokowi yang dianggap memihak ke paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, Mahfud MD yang kini maju sebagai cawapres mendampingi Ganjar Pranowo menyatakan dirinya akan mundur dari jabatan Menko Polhukam. Namun ia belum memberikan detail waktunya.

Dalam gelaran 'Tabrak Prof' di Semarang, Jawa Tengah, keputusannya untuk mundur ini memang sudah kesepakatan antara dirinya dan Ganjar sejak awal.

"Bahwa, saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan dengan Pak Ganjar," kata Mahfud pada Selasa (23/1).

[Gambas:Video CNN]



(skt/els)