petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kta tunaiku com konfirmasi

jackpot108 954Jutaan kata 139762Orang-orang telah membaca serialisasi

《kta tunaiku com konfirmasi》

Deretan Furnitur yang Diskon Gede di Transmart Full Day Sale******

Salah satu jenis produk yang diskon di Transmart Full Day Sale pekan ini adalah furnitur dan perabotan. Cek deretan produknya di sini!
Ilustrasi. Salah satu jenis produk yang diskon di Transmart Full Day Sale pekan ini adalah furnitur dan perabotan. Cek deretan produknya di sini! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi akhir pekan ini selama dua hari pada Sabtu (17/2) dan Minggu (18/2) dengan diskon gede-gedean buat berbagai produk terpilih.

Salah satu produk yang diskon diTransmart adalah furnitur. Pilihan furniturnya cukup lengkap, mulai dari meja kerja, meja TV, sofa, sampai kasur.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini

Cek deretan furnitur dan perabotannya di bawah ini, biar tahu produk furnitur apa saja yang didiskon selama Full Day Sale di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

  • Jarvis Office Desk black/white harga normal Rp1.499.000, harga diskon Rp919.200 per unit.
  • Audio Video Rack AVS 838 Whitewood harga normal Rp1.799.000, harga diskon Rp429.520 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Audio Video Rack AVS 838 Whitewood harga normal Rp1.899.000, harga diskon Rp483.280 per unit. Harga berlaku di Sumatra dan Kalimantan.
  • Audio Video Rack AVS 838 Whitewood harga normal Rp1.999.000, harga diskon Rp515.200 per unit. Harga berlaku di Sulawesi dan Nusa Tenggara.
  • Geneva 2 seater brown, harga normal Rp5.999.000, harga diskon Rp3.599.200 per unit.
  • Fraser Daybed, harga normal Rp3.999.000, harga sale Rp1.839.200 per unit.
  • All item Komax, harga normal mulai Rp29.500, harga sale Rp18.880 per item.
  • Peralatan masak, harga normal mulai Rp259.00, harga diskon mulai Rp100 ribu per item.
  • Lock N Lock (selected item), harga normal mulai Rp59.600, harga diskon mulai Rp37.760 per item.
  • Matress Bedset 160x200 cm, harga normal mulai Rp18.000.000, harga diskon mulai Rp5.759.200 per set. Harga khusus di Jabodetabek dan Serang.
  • Matress Bedset 160x200 cm, harga normal mulai Rp20.000.000, harga diskon mulai Rp5.999.200 per set. Harga khusus di Medan dan Makassar.
  • Serenity Esteem Multibed 160x200 cm, harga normal Rp3.999.000, harga diskon Rp1.679.200 per unit. Harga khusus Pulau Jawa dan Bali.
  • Serenity Esteem Multibed 160x200 cm, harga normal Rp3.999.000, harga diskon Rp1.767.600 per unit. Harga khusus Jambi, Lampung, dan Makassar.
  • Ameera Gemini Mattress 160x200 cm, harga normal Rp4.079.000, harga diskon Rp1.119.200 per unit. Harga khusus Pulau Jawa.

Lengkap banget produknya, diskonnya juga gede-gede. Nah biar bisa dapat diskonnya pastikan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Cara buka rekeningnya gampang.

Cukup downloadaplikasi Allo Bank dari smartphone melalui App Store atau Play Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart.

Mumpung masih ada waktu, yuk manfaatkan belanja di Transmart Full Day Sale sekarang dan segera borong semua perlengkapannya ke Transmart terdekat di kota Anda.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Menyibak Misteri 1 Ton Beras Ludes 30 Menit di Ritel, Apa Masalahnya?******

Pengamat meminta pemerintah menginvestigasi kasus ludesnya 1 ton beras Bulog di ritel modern dalam waktu 30 menit supaya terungkap masalahnya.
Pengamat meminta pemerintah menginvestigasi kasus ludesnya 1 ton beras Bulog di ritel modern dalam waktu 30 menit supaya jelas ada permainan di balik masalah itu atau tidak. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok berasmendadak langka di toko ritelmodern. Di sejumlah ritel modern di Jakarta, stok beras terpantau habis dalam beberapa terakhir.

Sementara ritel lainnya masih memiliki stok tetapi tipis dan karena itu pembelian dibatasi maksimal 1 pack isi 5 kilogram (kg).

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey mengatakan ada tiga jenis beras yang selama ini tersedia di ritel modern. Pertama,beras komersial swasta yang sekarang stoknya menipis.

Roy mengatakan peritel saat ini kesulitan mendapatkan suplai beras premium kemasan 5 kg. Kesulitan ini dipicu masa panen yang belum datang. Pasalnya, masa panen diperkirakan baru terjadi pada pertengahan Maret 2024.

Selain itu, kesulitan juga terjadi akibat beras SPHP yang diimpor pemerintah belum masuk hingga saat ini.

Kesulitan itu menyebabkan kelangkaan dan lonjakan harga beras.

"Situasi dan kondisi yang tidak seimbang antara suplai dan demand inilah yang mengakibatkan kenaikan HET beras pada pasar ritel modern dan pasar rakyat," kata Roy.

Lihat Juga :
Seperti Sri Mulyani, Menteri Basuki Juga Berbaju Hitam saat Mencoblos

Kelangkaan beras juga diakui oleh Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi. Namun, kelangkaan itu penuh misteri.

Ia mengatakan Bulog sudah menyuplai beras ke ritel modern lebih banyak 160 persen dibandingkan Januari 2023-Februari 2023.

Namun hanya dalam 30 menit, beras sebanyak 1 ton menghilang.

"Banyak sekali informasi yang datang ke kami, kita taruh 1 ton, itu kan 1.000 kg. Kalau 5 kg (satu pack) berarti ada 200 sak, masa hanya dalam setengah jam habis terjual?" ungkap Bayu keheranan saat mengecek stok beras SPHP di Ramayana Klender, Jakarta Timur, Senin (12/2).

Ia menduga ludesnya pasokan beras itu bukan dibeli oleh konsumen rumah tangga. Ia mengatakan kalau misteri itu tak segera diungkap, Bulog akan berat dalam menjalankan tugasnya.

"Jadi, kalau Bulog terus begini kan berat, kalau terus menerus yang dihadapi bukan rumah tangga sebenarnya. Jadi, orang yang beli satu sak, 5 kg, itu (seharusnya) bisa sampai dua minggu," sambungnya.

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan beras 1 ton bisa habis dalam 30 menit bisa saja terjadi karena terbatasnya stok dan tingginya permintaan.

Lihat Juga :
Menteri PUPR Tahajud Sebelum Mencoblos: Agar Allah Beri Pemimpin Baik

"Jadi ketika pasokan dalam jumlah terbatas memasuki pasaran, tentu akan terserap dengan sangat cepat," katanya.

Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan bahwa beras dibeli banyak oleh ritel tetapi tidak disalurkan. Jika hal itu memang terjadi, sambungnya, maka diperlukan penelusuran lebih lanjut oleh otoritas terkait karena berpotensi mengarah ke penimbunan pasokan untuk tujuan buruk.

Tujuan buruk itu bisa ada dua. Pertama, sengaja mengerek harga demi mendapatkan selisih keuntungan yang besar. Kedua,demi aktivis politik seperti bagi-bagi sembako.

Apapun tujuannya, kata Rhonny, tindakan tersebut berisiko mengeringkan pasokan di pasaran yang ujungnya akan mengerek harga secara signifikan.

Untuk mengatasi masalah ini Ronny mengatakan ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Di antaranya; Bulog harus melakukan monitoring ketat atas distribusi beras yang digelontorkannya ke pasar.

Lihat Juga :
Basuki Akui Ikuti Sri Mulyani Pakai Baju Hitam saat Mencoblos

Beras harus dipastikan terdistribusi ke pelaku pasar yang akan menjualnya ke konsumen, bukan kepada pelaku penimbunan.

Kemudian, sebaiknya ada early warning systemjika ada sinyal pembelian yang mencurigakan.

"Jika sinyal tersebut menyala seperti yang dikatakan Dirut Bulog, maka pihak berwenang semestinya langsung turun tangan menelusurinya," katanya.

Rhonny mengatakan saat ini harga beras memang semakin tinggi. Bahkan, tingginya sudah melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Sehingga secara ekonomis peritel berpeluang rugi jika memaksa menjual di bawah harga HET.

Wewenang HET, katanya, memang ada pada pemerintah. Namun penetapannya tetap berpatokan kepada perkembangan yang terjadi di pasaran.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Rayakan Valentine Lihat Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

Misalnya jika pasokan semakin langka, maka harga di pasaran semakin naik melebihi HET. Sedangkan HET tak naik-naik. Maka, berkemungkinan besar HET sudah tak efektif lagi.

Karenanya, penentuan HET bukan hanya soal penentuan harga secara sepihak oleh pemerintah. Namun juga soal kemampuan pemerintah dalam mengelola pasokan dan permintaan agar HET bisa berjalan efektif.

Rhonny mengatakan pemerintah bisa saja menambah pasokan, agar harga segera turun dan penjual ritel tidak merugi.

Namun, jika pemerintah gagal menyeimbangkan pasokan dan permintaan, maka HET mau tidak mau harus naik agar peritel tidak rugi.

"Sayangnya keputusan tersebut sama dengan memindahkan risiko kerugian ke konsumen, di mana inflasi harga beras pada akhirnya ditanggung oleh masyarakat," katanya.

Lihat Juga :
Menteri Basuki Akhirnya Bersuara soal Isu Mundur dari Kabinet Jokowi

Harus Segera Diinvestigasi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Sepeda Listrik Diskon Tembus Rp2 Juta di Transmart Full Day Sale Besok******

Produk unggulan Transmart yakni sepeda listrik didiskon tembus Rp2 juta rupiah khusus periode Full Day Sale besok!
Produk unggulan Transmart yakni sepeda listrik didiskon tembus Rp2 juta rupiah khusus periode Full Day Sale besok! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan diskon besar-besaran hingga 50% + 20%. Pesta diskon kali ini lebih spesial karena berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (17/2) hingga Minggu (18/2).

Salah satu produk unggulannya, yakni sepeda listrik tak luput didiskon pada gelaran ini. Khusus Transmart Full Day Sale, sepeda listrik didiskon tembus Rp2 juta rupiah, lho.

Lihat Juga :
Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Kemudian, sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.000.000, diskon jadi Rp8.800.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp2.200.000.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.750.000, diskon jadi Rp9.400.000 per unit khusus pembelian di gerai luar Jawa. Pembeli hemat Rp2.350.000.

Selain sepeda listrik, diskon lain juga berlaku untuk semua sepeda hingga 30 persen. Khusus di gerai Pulau Jawa, allsepeda dibanderol mulai Rp879.200, sedangkan di luar Pulau Jawa mulai Rp966.400.

Semua diskon sepeda listrik dan sepeda tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siap-siap ke Transmart besok dan bawa pulang sepeda listrik impianmu!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:koin33

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
situs slot 98
situs online terbaik
genting138
agen slot gampang maxwin
abo777
rtp idcash88
mister138
pola slot pg soft mahjong 2
super 100 gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 lokerbola
Bab 2 bendera slot
Bab 3 aplikasi pembiayaan
Bab 4 real maxwin
Bab 5 kode alam cicak
Bab 6 emas138
Bab 7 ibet77
Bab 8 link slot mudah jackpot
Bab 9 pinjam uang dengan jaminan sertifikat rumah
Bab 10 cara dapat uang dari iklan youtube
Bab 11 demo imba slot
Bab 12 langkahcurang
Bab 13 erek buku
Bab 14 bayutoto
Bab 15 pinjol pencairan via gopay
Bab 16 situs paling mudah maxwin
Bab 17 cara dapat uang dari google
Bab 18 erek erek berenang 2d
Bab 19 situs download apk mod terpercaya
Bab 20 gacor888
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1735bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Kehidupan Biasa Kematian

pinjol 24 jam ojk
Ekspor Babel Januari 2024 turun 82,55 persen
Ilustrasi - Balok timah komoditas andalan Babel dalam meningkatkan ekspor. ANTARA/HO-Aprionis.
Penurunan ekspor ini, karena tidak adanya ekspor timah selama Januari tahun ini
Pangkalpinang (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat nilai ekspor Kepulauan Babel pada Januari 2024 hanya 29,79 juta dolar Amerika Serikat, atau turun 82,55 persen dibandingkan Desember 2023 mencapai 170,64 juta Dolar AS.

"Penurunan ekspor ini, karena tidak adanya ekspor timah selama Januari tahun ini," kata Kepala BPS Provinsi Kepulauan Babel Toto Haryanto Silitonga di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan penurunan ekspor ini, karena tidak adanya aktivitas ekspor komoditas timah pada Januari 2024. Sementara itu, ekspor komoditas nontimah tercatat 29,79 juta Dolar AS.

"Penurunan nilai ekspor didorong oleh turunnya ekspor timah sebesar 100 persen. Namun demikian ekspor komoditas nontimah justru mengalami peningkatan 15,74 persen," katanya.

Ia menyatakan dari lima komoditas utama ekspor nontimah, peran komoditas lemak, minyak hewan, nabati masih mendominasi. Nilai ekspor golongan ini pada Januari 2024 sebesar US,48 juta. Nilai ini turun sebesar 2,55 persen terhadap bulan sebelumnya (m-to-m).

"Pada Januari tahun ini, ekspor lemak, minyak hewan, nabati berperan sebesar 75,46 persen atau dengan kata lain komoditas ini merupakan komoditas yang paling mendominasi ekspor nontimah," katanya.

Selanjutnya, komoditas ekpor nontimah unggulan kedua pada Januari 2024 adalah kopi, teh, rempah-rempah dengan total nilai sebesar US,62 juta atau 8,79 persen. Berikutnya adalah komoditas ikan dan udang dengan total nilai sebesar US,25 juta atau 7,57 persen.

Ia menyatakan India menempati urutan pertama pangsa ekspor nontimah pada Januari 2024 dengan nilai US,55 juta. Peran India dalam ekspor nontimah sebesar 25,36 persen.

Diikuti Bangladesh dengan nilai ekspor nontimah sebesar US,44 juta. Peran Bangladesh dalam ekspor nontimah sebesar 21,62 persen. Tiongkok, Malaysia, dan US menempati urutan selanjutnya dengan peran masing-masing sebesar 19,56 persen, 16,51 persen, dan 3,67 persen.

"Peran lima negara utama tujuan ekspor nontimah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah sebesar 86,71 persen," katanya.

Ia menambahkan secara m-to-m, ekspor dengan tujuan Bangladesh mengalami peningkatan siginifikan. Peningkatan tersebut hampir 9 kali lipat, dengan komoditas utama yang diekspor adalah minyak kelapa sawit dan fraksinya," ujarnya.  

Baca juga: Ekspor lada putih Babel naik jadi 4.000 ton
Baca juga: Ekspor timah dan nontimah Babel naik 64,09 persen

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Lagu Pemakaman Para Dewa

slot online resmi
Belanja hemat pakai promo spesial BRI di Star Department Store
BRI. (ANTARA/HO-BRI)
Jakarta (ANTARA) - Memasuki bulan Maret 2024, masyarakat Indonesia terutama umat muslim akan disibukkan dengan berbagai persiapan menyambut datangnya bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Bukan hanya menyiapkan stok bahan makanan untuk melaksanakan sahur dan buka puasa, tetapi, juga outfityang akan digunakan untuk berbuka bersama mengingat dalam berbagai acara buka bersama terdapat dresscodeyang wajib dikenakan.

Agar kantong kamu tetap aman dalam fase berbuka bersama ini, sepertinya kamu perlu mencari fashionstore yang menawarkan berbagai diskon spesial.

Salah satu fashion storeyang bisa kamu kunjungi untuk menambah ragam koleksi busana iftar adalah Star Department Store. Telah lama berkiprah di industri ritel, STAR Department Store memiliki konsep pusat perbelanjaan yang ramah keluarga.

Menjual pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak dan produk rumah tangga. Masyarakat dapat berbelanja kebutuhan Ramadan dan lebaran di STAR Department Store Summarecon Mall Serpong dan Summarecon Mall Bekasi.
 




Selain itu, Star Department Store memperluas pangsa pasar dengan melakukan pembukaan gerai dua toko baru yaitu Rambla Super Departemen Store (Rambla) dan Happy Harvest Supermarket (Happy Harvest). Keunggulan lain dari Star Department Store adalah menghadirkan pengalaman belanja yang mengintegrasikan konsep omni channel. Sehingga konsumen tidak hanya berbelanja ke toko offlinemelainkan juga bisa berbelanja lewat aplikasi.

Sebagai salah satu merchantBRI, ada promo spesial BRI jika kamu transaksi dengan Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan QRIS di BRImo. Promo spesial BRI di Star Department Store dapat dinikmati oleh pengguna Kartu Kredit BRI, Debit BRI, atau QRIS di BRImo. Promo merchant BRI yang ditawarkan itu pun bisa dirasakan nasabah reguler maupun baru agar semakin mudah transaksi.

Mau tahu apa saja syarat dan ketentuan untuk mendapatkan Star Department Store Promo Weekend Happy Pakai Promo BRI Voucher Cashback Rp50.000 di setiap merchantBRI?

  • Minimum transaksi Rp. 700.000,- (tujuh ratus ribu rupiah) sebelum tax & service
  • Promo berlaku setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu
  • Program berlaku tanggal 2 Februari - 31 Maret 2024
  • Promo berlaku untuk Star Department Store SMB (Summarecon Mall Bekasi) dan Star Department Store SMS (Summarecon Mall Serpong)
Mudah bukan syarat dan ketentuan untuk mendapatkan promo di Star Department Store dengan Promo Spesial BRI? So, saatnya melakukan transaksi sebanyak-banyaknya menggunakan Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan QRIS di BRImo dengan EDC BRI serta download BRImo untuk dapat rasakan kemudahan transaksi!

Jika senang melakukan transaksi belanja, jangan lupa untuk buka Tabungan BRI via BRImo dan perbanyak transaksinya untuk mendapatkan promo menarik lainnya

Baca juga: Happy Harvest beri potongan harga Rp50Ribu dengan Promo Spesial BRI

Baca juga: Klaster Usaha Binaan BRI ini Sukses Sulap Batok Kelapa Jadi Kerajinan Tangan

Baca juga: Kredit BRIguna beri ide usaha sampingan yang bikin cuan

Baca juga: Nikmati kelezatan ayam dan burger di Chigo x Flip dengan Promo BRI

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Sistem Krisis Raja Kemuliaan Naruto

juraganslot
Dirjen HAM: Revitalisasi KUA layani semua agama permudah pelayanan publik
Ilustrasi - Seorang penghulu membimbing prosesi akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, Jumat (1/2/2024). Kementerian Agama merancang transformasi KUA menjadi pusat layanan keagaman bagi semua agama dengan menyiapkan 40 jenis layanan guna mengimplementasikan toleransi di Indonesia. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/Spt.
Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal (Dirjen) Hak Asasi Manusia (HAM) Kementerian Hukum dan HAM Dhahana Putra menilai rencana merevitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) menjadi sentra pelayanan keagamaan bagi semua agama mempermudah akses layanan publik bagi seluruh rakyat.

Menurutnya, wacana KUA yang diproyeksikan sebagai tempat pencatatan pernikahan bagi semua agama merupakan terobosan yang positif dari Kementerian Agama.

“Merevitalisasi KUA sebagai tempat pencatatan pernikahan maupun pelaksanaan pernikahan tentu merupakan terobosan yang patut diapresiasi karena selain mempermudah akses juga membuat KUA semakin inklusif dalam memberikan layanan kepada publik,” kata Dhahana dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Kendati demikian, rencana tersebut tentu memerlukan kajian yang komprehensif dari aspek regulasi, birokrasi, hingga sosiologis. Pasalnya, pengejawantahan terobosan Menteri Agama tersebut memerlukan kerja-kerja praktis yang tidak sederhana.

Dhahana mencontohkan dari aspek birokrasi, misalnya, pencatatan pernikahan bagi masyarakat yang memeluk agama Kristen, Katolik, Budha, Hindu, Konghucu serta penghayat kepercayaan dilakukan di dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil).

Oleh karena itu, dia menyoroti sejumlah regulasi yang mengatur mengenai pernikahan juga menjadi tantangan tersendiri bagi KUA bila akan direvitalisasi sebagai tempat atau pencatatan pernikahan bagi semua agama.

“Bilamana diperlukan untuk revisi sejumlah regulasi guna merevitalisasi KUA, kami di Direktorat Jenderal HAM siap untuk menjadi partner dialog,” ujarnya.

Ia mengakui Direktorat Jenderal HAM memang tengah menyiapkan parameter HAM di dalam proses penyusunan peraturan perundang-undangan. Indikator-indikator yang digunakan dalam parameter HAM di antaranya terkait dengan inklusivitas, kesetaraan, dan non-diskriminasi serta aksesibilitas pelayanan.

Dhahana juga menggarisbawahi pentingnya membangun komunikasi yang intensif dengan para pemangku kepentingan. Sehingga, tidak memunculkan kekeliruan persepsi di masyarakat.

“Yang juga tidak kalah penting, dalam pembahasan revitalisasi KUA itu mungkin juga perlu mendengarkan aspirasi stakeholdersterkait khususnya organisasi-organisasi keagamaan,” pungkas Dhahana.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan KUA akan bertransformasi sebagai tempat yang tak hanya melayani umat Islam, tetapi juga akan dijadikan tempat pencatatan nikah bagi semua umat beragama.

"Kami sudah sepakat sejak awal bahwa KUA ini akan kami jadikan sebagai sentral pelayanan keagamaan bagi semua agama. KUA bisa digunakan untuk tempat pernikahan semua agama," kata Yaqut dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (24/2).

Menurut Yaqut, dengan mengembangkan fungsi KUA sebagai tempat pencatatan pernikahan secara agama selain Islam, maka diharapkan data-data pernikahan dan perceraian di Indonesia bisa lebih terintegrasi dengan baik.

Baca juga: Kemenkumham Sulut minta notaris tetap bekerja sesuai kode etik
Baca juga: Dirjen Imigrasi harap adanya sinergi bersama TNI mengawasi PLBN Skow
 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Desa Pedang Peri

bonus new member 100 all game
Titiek Soeharto memiliki kekayaan sebesar Rp592,5 miliar pada 2018. Mayoritas hartanya berupa tanah.
Titiek Soeharto memiliki kekayaan sebesar Rp592,5 miliar pada 2018. Mayoritas hartanya berupa tanah. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sosok Titiek Soeharto kembali disorot dalam pemilu 2024. Ia disapa calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam pidatonya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2).

Putri kedua Presiden ke-2 Soeharto ini menikah dengan Prabowo pada 8 Mei 1983 di Taman Mini Indonesia Indah. Pasangan ini memiliki putra bernama Didit Hediprasetyo.

Meski telah bercerai, keduanya tetap menjaga hubungan yang baik.

Wanita bernama asli Siti Hediati Hariyadi tersebut melaporkan harta kekayaannya dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 2018 sebesar Rp592,5 miliar.

Hartanya berupa enam tanah dan bangunan di Jakarta Pusat masing-masing senilai Rp13,4 miliar, Rp28,8 miliar, Rp35,9 miliar, Rp43,6 miliar, Rp16,1 miliar, dan Rp57,2 miliar.

Kemudian dua tanah dan bangunan di Bogor masing-masing senilai Rp12,1 miliar dan Rp18,9 miliar serta tanah di Badung senilai Rp143,7 miliar.

Berikut daftar harta kekayaan Titiek Soeharto per 2018:

1. Tanah dan bangunan senilai Rp423.493.396.200

- Tanah dan bangunan seluas 612 m2/378 m2 di Kab/Kota Jakarta Pusat, hasil sendiri Rp13.484.770.000

- Tanah dan bangunan seluas 2.712 m2/609 m2 di Kab/Kota Jakarta Pusat, hasil sendiri Rp28.827.890.000

- Tanah dan bangunan seluas 1.463 m2/1.457 m2 di Kab/Kota Jakarta Pusat, hasil sendiri Rp35.919.015.000

- Tanah dan bangunan seluas 1.246 m2/1.495 m2 di Kab/Kota Jakarta Pusat, hasil sendiri Rp43.625.233.000

- Tanah dan bangunan seluas 686 m2/534 m2 di Kab/Kota Jakarta Pusat, hasil sendiri Rp16.194.435.000

- Tanah dan bangunan seluas 2.855 m2/1.366 m2 di Kab/Kota Jakarta Pusat, hasil sendiri Rp57.279.730.000

- Tanah dan bangunan seluas 5.367 m2/320 m2 di Kab/Kota Bogor, hasil sendiri Rp12.187.727.200

- Tanah dan bangunan seluas 4.486 m2/1.487 m2 di Kab/Kota Bogor, hasil sendiri Rp18.962.400.000

- Tanah seluas 8.900 m2 di Kab/Kota Badung, hasil sendiri Rp143.777.500.000

- Tanah seluas 25.710 m2 di Kab/Kota Bekasi, hasil sendiri Rp18.048.420.000

- Tanah seluas 30.010 m2 di Kab/Kota Bekasi, hasil sendiri Rp7.879.088.000

- Tanah dan bangunan seluas 342 m2/110 m2 di Kab/Kota Surakarta, hasil sendiri Rp480.350.000

- Tanah dan bangunan seluas 7.790 m2/2.149 m2 di Kab/Kota Surakarta, hasil sendiri Rp6.957.078.000

- Tanah dan bangunan seluas 3.113 m2/1.485 m2 di Kab/Kota Badung, hasil sendiri Rp16.000.000.000

- Tanah seluas 4.560 m2 di Kab/Kota Gianyar, hasil sendiri Rp2.115.840.000

- Tanah seluas 3.780 m2 di Kab/Kota Gianyar, hasil sendiri Rp1.753.920.000

2. Alat transportasi dan mesin senilai Rp100.000.000

- Mobil Marcedez S600 tahun 1992, hasil sendiri Rp100.000.000

3. Harta bergerak lainnya senilai Rp20.000.000.000

4. Surat berharga senilai Rp45.871.001.873

5. Kas dan setara kas senilai Rp103.116.043.815

6. Harta lainnya senilai Rp0

7. Utang Rp0

Total harta kekayaan Rp592.580.441.888.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

[Gambas:Video CNN]

Bintang besar yang paling mempesona

trik menang main slot
Transmart Full Day Sale balik lagi akhir pekan ini selama dua hari dengan diskon besar, ada AC dengan harga Rp2 jutaan masih dapat bonus.
Transmart Full Day Sale balik lagi akhir pekan ini selama dua hari dengan diskon besar, ada AC dengan harga Rp2 jutaan masih dapat bonus. (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi akhir pekan ini selama dua hari, pada Sabtu (17/2) dan Minggu (18/2) dengan diskon gede-gedean buat sejumlah produk terpilih, salah satunya AC.

Produk AC yang didiskon hadir dengan berbagai merek ternama mulai LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart!

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini

Pesta diskon ini berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, kamu bisa upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Reinkarnasi terlarang

bbtn4d
IHSG melesat 1,95 persen ke level 7.350 pada Kamis (15/2) pagi usai quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan Prabowo menang di Pilpres.
IHSG melesat 1,95 persen ke level 7.350 pada Kamis (15/2) pagi usai quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan Prabowo menang di Pilpres. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang unggul dalam quick countPilpres 2024 membuat Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) langsung tancap gas.

IHSG pagi ini dibuka menguat di level 7.210, setelah kemarin libur Pemilu 2024. Bahkan, gerak pasar saham langsung melonjak 140,37 poin alias 1,95 persen ke level 7.350 pada pukul 09.00 WIB.

Selama 30 menit perdagangan, sudah ada transaksi sebesar Rp3,77 triliun. Ini terjadi berkat pembelian 5,20 miliar saham.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto membenarkan bahwa tancap gas indeks pada pagi ini adalah bagian dari 'efek gemoy', alias keunggulan Prabowo-Gibran versi quick count.

"Betul, itu respons positif satu putaran dan pemilu damai," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/2).

"Dua minggu kemarin yang terbilang pekan pendek sudah terlihat nilai transaksi IHSG tetap tinggi, berarti sudah banyak yang membeli saham di harga rendah pada waktu itu. Nah, sekarang pasar dapat sentimen positif pemilu, rally-nya akan dimanfaatkan untukprofit taking," saran William.

Akan tetapi, William menyebut sentimen keunggulan Prabowo-Gibran versi quick countini tak akan berlangsung lama. Menurutnya, ini bersifat euforia dan mungkin hanya akan bertahan hingga penutupan pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

Senada, Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi menyebut ada 'efek gemoy' dalam kebangkitan IHSG pagi ini. Terlebih, misi yang dibawa pasangan calon nomor urut 2 itu adalah keberlanjutan program Presiden Joko Widodo.

"Kami melihat ini merupakan respons pasar atas hasil quick countyang memungkinkan hanya terjadi satu putaran pilpres saja. Karena pasar pada akhirnya akan mendapatkan kepastian yang lebih cepat dan pasar akan cenderung rasional pada visi dan misi presiden terpilih baru," jelasnya.

"Terlihat seperti itu (ada 'efek gemoy') karena misi yang dibawa keberlanjutan, baik hilirisasi maupun pembangunan. Ditambah juga tidak memakan waktu yang lama untuk pasar mendapatkan kepastian pemimpin baru, kita melihat 2024 ini tantangan globalnya masih tinggi," tambah Audi.

Berdasarkan data sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran mengantongi suara di kisaran 57 persen-59 persen. Mereka unggul jauh dari paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di 24 persen hingga 25 persen suara dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang cuma mendapatkan 16 persen-17 persen suara.



(skt/agt)