petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pengajuan cicilan akulaku

slot yang bisa depo 5000 536Jutaan kata 557871Orang-orang telah membaca serialisasi

《pengajuan cicilan akulaku》

Heran KSP soal Harga Beras Mahal di Pedagang Saat Murah di Pasar Induk******

Kantor Staf Presiden (KSP) heran harga beras di pedagang tradisional masih mahal. Padahal di Pasar Induk Beras Cipinang dan Pasar Induk Beras Johar sudah turun.
Kantor Staf Presiden (KSP) heran harga beras di pedagang tradisional masih mahal. Padahal di Pasar Induk Beras Cipinang dan Pasar Induk Beras Johar sudah turun. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kantor Staf Presiden (KSP) heran mengapa harga berasdi pedagang tradisional dan warung-warung masih tetap mahal. Padahal harga di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) dan Pasar Induk Beras Johar, Karawang sudah turun.

Deputi III KSP Edy Priyono menyorot rata-rata harga beras medium pada panel harga Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang ada di kisaran Rp14 ribu per kg.

Menurutnya, ini berbeda dengan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) dan data Kementerian Perdagangan yang menunjukkan harga beras medium masih di level Rp16 ribu per kg.

Meski di pasar induk sudah turun, Edy mengatakan harga beras di tingkat pedagang dan warung masih tetap mahal. Ini terjadi merata di Jakarta maupun Jawa Barat.

Ia mencontohkan rata-rata harga beras medium di Jakarta menembus Rp16.150 per kg atau lebih tinggi dari rata-rata nasional. Harga rata-rata harga beras medium di Jawa Barat juga cukup tinggi, yakni Rp16.050 per kg.

"Ini menjadi pertanyaan besar, tidak untuk kita diskusikan sekarang, tapi mohon menjadi perhatian teman-teman, saya enggak tahu kalau begini nih Kementerian Perdagangan atau Badan Pangan. Kenapa harga beras medium yang sudah murah di Pasar Induk Cipinang dan Pasar Johar Karawang itu tidak tertransformasi menjadi harga beras medium yang rendah di pasar tradisional dan warung-warung? Itu pertanyaan," tutur Edy.

"Apakah mereka (pedagang) mengambil margin cukup besar atau gimana? Kita gak tahu. Upaya kita sudah sangat besar kan, sudah banyak yang dilakukan teman-teman Badan Pangan, Bulog, kerja sama dengan teman-teman pemerintah daerah," sambungnya.

Ia mengatakan Pasar Induk Cipinang menjadi tempat pedagang-pedagang eceran mengambil beras. Secara logika, Edy menyebut jika beras yang didapat lebih murah di Pasar Induk Cipinang seharusnya membuat harga jualnya juga murah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Mengintip Klaim Kekayaan Helena Lim yang Terjerat Kasus Korupsi Timah******

Helena Lim mengklaim kaya berkat menggeluti berbagai pekerjaan mulai dari pegawai bank, sekretaris, hingga kini berbisnis minuman diet.
Helena Lim mengklaim kaya berkat menggeluti berbagai pekerjaan mulai dari pegawai bank, sekretaris, hingga kini berbisnis minuman diet. (Foto: Instagram/@helenalim899)
Jakarta, CNN Indonesia--

Crazy Rich Helena Lim ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaankorupsitata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Kuntadi mengatakan Helena selaku manajer PT QSE diduga telah memberikan bantuan mengelola hasil tindak pidana kerja sama penyewaan peralatan proses peleburan Timah.

"Di mana yang bersangkutan memberikan sarana dan prasarana melalui PT QSE untuk kepentingan dan keuntungan yang bersangkutan dan para peserta yang lain dengan dalih dalam rangka untuk penyaluran CSR," tuturnya kepada wartawan, Selasa (26/3).

Helena Lim memiliki rumah mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Dalam wawancaranya di akun YouTube Boy William, ia menceritakan rumah itu ia peroleh berkat kerja kerasnya melakukan berbagai pekerjaan mulai dari pegawai bank, sekretaris, hingga menjalankan berbagai usaha.

Sementara itu dalam akun YouTube The Hermansyah A6, Helena mengatakan rumahnya memiliki luas 1.000 meter persegi. Dalam video itu, Helena memperlihatkan rumahnya yang mewah dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang hingga salon.

Ia juga menceritakan awalnya ia bekerja sebagai marketing bank di Medan sejak 1996. Sejak itu ia bertemu banyak customer. Salah satu customer kemudian mengajaknya bekerja sama di Jakarta.

Dari situ, kekayaan Helena Lim perlahan meningkat. Tak hanya rumah mewah, ia juga mengklaim memiliki bisnis di antaranya minuman diet merek DRZLIM Official Fiber Sehat. Hal itu diketahui dari biografi akun Instagram Helena yang saat ini telah dikunci.

Namun, Helena mengaku tidak kaya sejak lahir.

"Gue dari kecil susah. Gue bukan dari keluarga kaya," katanya.

Ia mengatakan telah ditinggal sang ayah sejak umur 12 tahun sehingga kehidupannya dibiayai oleh sang ibu hingga SMA. Saat kuliah, ia memutuskan untuk sambil bekerja.

Helena mengatakan kekayaannya diperoleh dengan kerja keras, termasuk rumah mewahnya. Ia mengatakan sudah lama memimpikan rumah dengan kolam renang, ruang karaoke, hingga salon.

"Punya rumah gini aku juga harus work hard. Jadi orang harus punya mimpi," katanya.

Helena Lim juga dikenal sebagai penyanyi. Ia pernah merilis single berjudul Pasrah di 2019.

Kejagung langsung menahan Helena Lim usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Helena ditahan untuk kepentingan penyidikan selama 20 hari ke depan usai penyidik menyimpulkan telah cukup alat bukti untuk menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.

Kuntadi menjelaskan dalam kasus ini, Helena selaku manajer PT QSE diduga telah memberikan bantuan mengelola hasil tindak pidana kerja sama penyewaan peralatan proses peleburan Timah.

"Di mana yang bersangkutan memberikan sarana dan prasarana melalui PT QSE untuk kepentingan dan keuntungan yang bersangkutan dan para peserta yang lain dengan dalih dalam rangka untuk penyaluran CSR," tuturnya.

Dalam kasus ini, Helena dijerat Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 jo Pasal 18 UU Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 56 KUHP.

Sebelumnya, Kejagung tengah mengusut kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah IUP PT Timah Tbk 2015-2022.

Kejagung menduga terdapat pelanggaran yang dilakukan terkait kerja sama pengelolaan lahan PT Timah Tbk dengan pihak swasta secara ilegal.

Hasil pengelolaan itulah yang kemudian dijual kembali oleh pihak swasta kepada PT Timah Tbk sehingga berpotensi menimbulkan kerugian negara.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Melihat Lonjakan Harga Tiket Pesawat Kalau Normal Vs H******

Harga tiket pesawat ke beberapa tujuan favorit melonjak tajam pada lebaran nanti dibandingkan hari ini. Berikut gambaran lengkap lonjakannya.
Harga tiket pesawat ke beberapa tujuan favorit melonjak tajam pada lebaran nanti dibandingkan hari ini. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Daftar Isi
  • 1. Jakarta-Denpasar
    • Tiket.com (harga tiket hari ini)
    • Harga tiket 9 April 2024
    • Traveloka (harga tiket hari ini)
    • 9 April 2024
  • 2. Jakarta-Kualanamu
    • Tiket.com (harga hari ini)
    • H-1 lebaran
    • Traveloka (harga hari ini)
    • H-1 lebaran
  • 3. Jakarta-Surabaya
    • Tiket.com (harga hari ini)
    • Harga tiket 9 April 2024
    • Traveloka (harga hari ini)
    • 9 April 2024
  • 4. Jakarta-Makassar
    • Tiket.com (harga hari ini)
    • H-1 lebaran
    • Traveloka (harga hari ini)
    • H-1 lebaran
  • 5. Jakarta-Padang
    • Tiket.com (harga hari ini)
    • Harga 9 April 2024
    • Traveloka (harga hari ini)
    • 9 April 2024
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga tiket pesawat lebaran menjadi sorotan setiap tahun, terutama menjelang musim mudiklebaran. Terlebih ada dugaan kartelyang diusut oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

Kenaikan tarif wajar terjadi, terutama di saat peak season. Meski begitu, para maskapai wajib mematuhi tarif batas atas (TBA) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan.

Aturan soal TBA ini ditetapkan dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

"Kami juga memantau penjualan tiket. Tiket ini sampai sekarang ada beberapa yang sudah meminta extra flight, namun tidak banyak," kata Maria dalam Jumpa Pers Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024 secara virtual, Minggu (17/3).

"Hanya airlines low cost carrier (LCC)yang minta (extra flight), yaitu Citilink, AirAsia, dan Scoot untuk internasional," sambungnya.

Pada bahan paparannya, ada setidaknya 5 rute favorit pemudik. Mulai dari Jakarta (CGK)-Denpasar (DPS), CGK-Kualanamu (KNO), CGK-Surabaya (SUB), Jakarta-Makassar (UPG), dan CGK-Padang (PDG).

Berdasarkan penulusaran CNNIndonesia.comdi online travel agent (OTA)Tiket.com dan Traveloka, ada perbedaan harga yang mencolok untuk keberangkatan hari ini dengan H-1 lebaran alias 9 April 2024.

Lihat Juga :
Sejarah THR, Rezeki Tambahan Buruh dan PNS Tiap Jelang Lebaran

Misalnya, tarif termurah hari ini untuk rute Jakarta-Denpasar di Tiket.com dijual oleh Super Air Jet seharga Rp703 ribu. Namun, pada H-1 lebaran harganya melonjak Rp807 ribu untuk maskapai yang sama menjadi Rp1,51 juta.

Perbedaan harga di dua waktu keberangkatan tersebut tak jauh beda di Traveloka. Pada layanan OTA itu menunjukkan harga termahal disediakan oleh Garuda Indonesia senilai Rp1,92 juta, baik untuk keberangkatan CGK-DPS, hari ini maupun H-1 lebaran.

Sementara itu, tiket penerbangan Jakarta-Kualanamu termurah hari ini dipatok Rp1,26 juta dengan maskapai Citilink. Namun, pada 9 April 2024 harga termurah rute ini bisa tembus Rp1,72 juta di Tiket.com dengan maskapai Lion Air, di mana yang termahal mencapai Rp2,32 juta bersama Garuda Indonesia.

Berikut daftar lengkap perbandingan harga tiket pesawat hari ini dengan H-1 lebaran 2024:

Lihat Juga :
Rumah Dinas Menteri di IKN Telan Rp14 M per Unit

1. Jakarta-Denpasar

Tiket.com (harga tiket hari ini)

Super Air Jet: Rp703 ribu
Trans Nusa: Rp738 ribu
Air Asia: Rp748 ribu
Citilink: Rp811 ribu
Pelita Air: Rp1,14 juta
Garuda Indonesia: Rp1,63 juta-Rp1,88 juta

Harga tiket 9 April 2024

Air Asia: Rp1,36 juta
Super Air Jet: Rp1,51 juta
Citilink: Rp1,54 juta
Batik Air: Rp1,56 juta
Trans Nusa: Rp1,61 juta
Pelita Air: Rp1,64 juta
Garuda Indonesia: Rp1,88 juta

Traveloka (harga tiket hari ini)

Super Air Jet: Rp707 ribu
Trans Nusa: Rp738 ribu
Air Asia: Rp755 ribu
Citilink: Rp812 ribu
Pelita Air: Rp1,14 juta
Garuda Indonesia: Rp1,66 juta-Rp1,92 juta

9 April 2024

Air Asia: Rp1,36 juta
Super Air: Jet Rp1,52 juta
Citilink: Rp1,54 juta
Batik Air: Rp1,57 juta
Trans Nusa: Rp1,61 juta
Pelita Air: Rp1,68 juta
Garuda Indonesia: Rp1,92 juta

2. Jakarta-Kualanamu

Tiket.com (harga hari ini)

Citilink: Rp1,26 juta
Lion Air: Rp1,29 juta
Super Air Jet: Rp1,37 juta
Batik Air: Rp1,41 juta
Garuda Indonesia: Rp2,07 juta-Rp2,29 juta

H-1 lebaran

Lion Air: Rp1,72 juta
Super Air Jet: Rp1,96 juta
Citilink: Rp1,98 juta
Garuda Indonesia: Rp2,19 juta
Batik Air: Rp2,31 juta-Rp2,32 juta

Traveloka (harga hari ini)

Citilink: Rp1,27 juta
Lion Air: Rp1,30 juta
Super Air Jet: Rp1,37 juta
Batik Air: Rp1,42 juta
Garuda Indonesia: Rp2,14 juta-Rp2,37 juta

H-1 lebaran

Lion Air: Rp1,72 juta
Super Air Jet: Rp1,97 juta
Citilink: Rp1,98 juta
Garuda Indonesia: Rp2,27 juta-Rp2,37 juta
Batik Air: Rp2,32 juta

[Gambas:Video CNN]

3. Jakarta-Surabaya

Tiket.com (harga hari ini)

Citilink: Rp848 ribu
Lion Air: Rp883 ribu
Batik Air: Rp919 ribu
Pelita Air: Rp977 ribu
Garuda Indonesia Rp1,39 juta-Rp1,57 juta

Harga tiket 9 April 2024

Citilink: Rp1,28 juta
Lion Air: Rp1,32 juta
Pelita Air: Rp1,42 juta
Batik Air: Rp1,49 juta
Garuda Indonesia: Rp1,57 juta

Traveloka (harga hari ini)

Citilink: Rp849 ribu
Lion Air: Rp886 ribu
Batik Air: Rp928 ribu
Pelita Air Rp977 ribu
Garuda Indonesia: Rp1,42 juta-Rp1,59 juta

9 April 2024

Citilink: Rp1,28 juta
Lion Air: Rp1,32 juta
Pelita Air: Rp1,43 juta
Batik Air: Rp1,50 juta
Garuda Indonesia: Rp1,59 juta

INFOGRAFIS: Arus Mudik 2024 dalam Angka
INFOGRAFIS: Arus Mudik 2024 dalam Angka. (CNN Indonesia/ Agder Maulana).

4. Jakarta-Makassar

Tiket.com (harga hari ini)

Sriwijaya Air: Rp1,19 juta
Lion Air: Rp1,23 juta
Citilink: Rp1,28 juta
Batik Air: Rp1,54 juta
Garuda Indonesia: Rp2,37 juta

H-1 lebaran

Super Air Jet: Rp1,98 juta
Sriwijaya Air: Rp1,99 juta
Lion Air: Rp2 juta
Citilink: Rp2,06 juta
Batik Air: Rp2,24 juta
Garuda Indonesia: Rp2,25 juta-Rp2,37 juta

Traveloka (harga hari ini)

Sriwijaya Air: Rp1,19 juta
Lion Air: Rp1,24 juta
Citilink: Rp1,29 juta
Batik Air: Rp1,54 juta
Garuda Indonesia: Rp2,40 juta

H-1 lebaran

Super Air Jet: Rp1,99 juta
Sriwijaya Air: Rp2 juta
Lion Air: Rp2,02 juta
Citilink: Rp2,06 juta
Garuda Indonesia: Rp2,28 juta-Rp2,40 juta
Batik Air: Rp2,25 juta

Lihat Juga :
Sri Mulyani Pastikan THR PNS 2024 Mengikuti Kenaikan Gaji 8 Persen

5. Jakarta-Padang

Tiket.com (harga hari ini)

Super Air Jet: Rp1 juta
Pelita Air: Rp1,04 juta-Rp1,19 juta
Citilink: Rp1,06 juta

Harga 9 April 2024

Super Air Jet: Rp1,62 juta
Citilink: Rp1,62 juta

Traveloka (harga hari ini)

Super Air Jet: Rp1,01 juta
Citilink: Rp1,01 juta
Pelita Air: Rp1,19 juta-Rp1,24 juta

9 April 2024

Super Air Jet: Rp1,63 juta

(skt/agt)




bab terbaru:bigwin333

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
air bet slot
pengeluarantotomacau
erek erek 3 angka
link luxury138 terbaru
gacor 56
adm4d
91 togel
bukit4d
qqindo88
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs mpo new member 100
Bab 2 88jackpot
Bab 3 cara cepat dapat uang banyak
Bab 4 prediksi togel roma
Bab 5 grand88
Bab 6 situs gacor mudah menang
Bab 7 slot terpercaya di indonesia
Bab 8 slot gacor ku
Bab 9 akulaku dan kredivo legal atau ilegal
Bab 10 s68bet
Bab 11 jam gacor jin ji bao xi
Bab 12 ketentuan kredivo
Bab 13 home credit atau kredivo
Bab 14 pinjam duit online bayar bulanan
Bab 15 68 di erek erek
Bab 16 tafsir mimpi naik motor
Bab 17 bocoran admin riki harmonibet
Bab 18 agen slot gacor malam ini
Bab 19 kumpulan situs slot bonus new member
Bab 20 slot gacor siang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah238bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

istri yang penyayang

sedayu138
Pengusaha Robert Bonosusatya pernah menjadi petinggi PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk dab PT Pratama Agro Sawit.
Pengusaha Robert Bonosusatya (kanan mengenakan masker) pernah menjadi petinggi PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk dab PT Pratama Agro Sawit. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PengusahaRobert Bonosusatya (RBS) diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk kasus dugaankorupsi tata niagatimah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022.

Ia tidak berbicara banyak usai diperiksa selama 13 jam. Ia hanya menegaskan telah menjawab seluruh pertanyaan yang dilayangkan oleh penyidik.

"Sebagai warga negara yang baik, saya sudah melakukan kewajiban, mentaati peraturan yang ada, saya sudah diperiksa," ujarnya kepada wartawan di Kejaksaan Agung, Senin (1/4).

Koordinator MAKI Boyamin Saiman menduga Robert berperan meminta crazy rich Helena Lim dan Harvey Moeis untuk memanipulasi uang hasil korupsi dengan modus Corporate Social Responsibility (CSR).

Robert, kata dia, juga diduga mendirikan dan mendanai perusahaan-perusahaan yang digunakan sebagai alat untuk melakukan korupsi tambang timah. Boyamin berpendapat Robert merupakan pihak yang menerima manfaat atau keuntungan (beneficial owner) dari perusahaan-perusahaan yang melakukan penambangan timah.

"RBS apakah orang yang sama dengan orang yang disebut RBT, maka kami serahkan sepenuhnya kepada penyidik karena kami yakin penyidik telah mengetahui identitas yang bersangkutan," sambungnya.

Dari berbagai sumber, Robert merupakan mantan komisaris utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, sebuah perusahaan operator jalan tol.

Ia juga disebut pernah menjabat Komisaris Utama PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk, yang bergerak di bisnis percetakan dan dokumen keamanan. Jasuindo pernah menang proyek pencetakan BPKB, STNK, dan SIM di Korlantas Polri.

Lihat Juga :
Komentar Basuki soal Malaysia Gratiskan Tol saat Mudik Lebaran

Pada 2008, Robert menjabat presiden direktur PT Pratama Agro Sawit. Kebun sawitnya berlokasi di Kabupaten Batang Hari, Jambi.

Ia juga disebut sebagai pemilik PT Refined Bangka Tin (RBT), yang kini tersangkut dugaan korupsi PT Timah.

Nama Robert Bonosusatya pernah beberapa kali tersangkut di kasus-kasus yang melibatkan petinggi Polri.

Ia pernah terseret di tengah kasus hukum yang menyeret Ferdy Sambo dan anak buahnya mantan Karo Paminal Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan.

Hendra tercatat menggunakan jet pribadi bersama anak buahnya untuk berangkat ke kediaman keluarga almarhum Brigadir Josua di Jambi atas perintah Irjen Ferdy Sambo pada Senin (11/7/2023) lalu.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengklaim berdasarkan penelusuran yang dilakukan diketahui bahwa pesawat pribadi yang digunakan Hendra tersebut bertipe Jet T7-JAB. Ia menduga pesawat jet pribadi yang digunakan oleh Hendra tersebut merupakan kepunyaan Robert Bonosusatya atau RBT alias Bong.

"Dalam catatan IPW dia adalah Ketua Konsorsium Judi Online Indonesia yang bermarkas di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, yang hanya berjarak 200 meter dari Mabes Polri," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (19/9).

Robert membantah tudingan IPW soal penyedia jet pribadi untuk Hendra, serta mengaku tak punya jet pribadi.

"Tidak benar itu, tidak benar sama sekali. Bukan saya, mana ada saya jet pribadi," kata Robert kepada CNNIndonesia.commelalui telepon, Selasa (20/9).

Namun, Robert tidak menampik apabila dirinya mengenal Hendra meski sudah lama tidak saling kontak dengan Hendra.

"Hendra kenal dari zaman dahulu. Sudah lama sekali saya kontak dia sejak 5 atau 6 tahun. Waktu itu dia masih AKBP," ujar Robert.

Nama Robert juga pernah mencuat dalam dokumen hasil pemeriksaan Bareskrim Polri pada periode Mei hingga Juni 2010, yang mengusut transaksi ganjil sebesar Rp57 miliar di rekening Komjen Budi Gunawan, yang kini menjabat Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Menurut dokumen yang tersebar saat Budi mengikuti uji kelayakan calon Kepala Polri pada 14 Januari 2015 itu, Robert disebut sebagai penjamin kredit yang dikucurkan untuk putra Budi, Muhammad Herviano Widyatama pada 6 Juli 2005.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Penyihir terhebat di dunia sihir

situs terpercaya
Disnaker Kepulauan Bangka Belitung mengungkapkan ratusan karyawan smelter timah dirumahkan karena banyak perusahaan pengolahan bijih timah tidak beroperasi.
Disnaker Kepulauan Bangka Belitung mengungkapkan ratusan karyawan smelter timah dirumahkan karena banyak perusahaan pengolahan bijih timah tidak beroperasi. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitungmengungkapkan ratusan karyawansmeltertimahdirumahkan karena banyak perusahaan pengolahan bijih timah tidak beroperasi.

"Saat ini ratusan karyawan smelter dirumahkan, dampak dari tidak beroperasinya perusahaan smelter tersebut," kata Kepala Disnaker Provinsi Kepulauan Babel Elius Gani di Pangkalpinang, Rabu (27/3).

Ia mengatakan kondisi pertimahan di Kepulauan Babel yang mengalami kemerosotan tidak hanya menyebabkan terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri sektor pertimahan tetapi juga berdampak kepada perekonomian masyarakat di provinsi penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia tersebut.

Menurut dia, kemerosotan produksi dan ekspor timah ini dapat mengancam PHK dan dapat meningkatkan pengangguran di daerah ini.

"Kondisi pertimahan saat ini cukup mengkhawatirkan, karena dapat membuka pintu pengangguran semakin terbuka," ujarnya.

Ia menyatakan penyerapan tenaga kerja menurut lapangan pekerjaan di Provinsi Kepulauan Babel pada 2023 sektor pertanian, kehutanan dan perikanan 23,13 persen.

Sektor pertambangan dan penggalian sebesar 19,61 persen, perdagangan besar dan eceran 16,96 persen, industri pengolahan 7,66 persen, administrasi pemerintahan 6,29 persen, akomodasi dan makan minum 5,54 persen, kontruksi 4,46 persen, jasa pendidikan 4,21 persen, jasa lainnya 3,49 persen, jasa kesehatan dan kegiatan sosial 2,38 persen, pengangkutan dan pergudangan 1,96 persen dan lainnya.

"Lapangan usaha perdagangan dan pertanian menjadi sektor tertinggi penyerap tenaga kerja yaitu mencapai 16.909 orang," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Raja Peningkatan yang Tak Terkalahkan

situs slot gacor bulan ini
Harga bahan pangan terus melonjak sepekan jelang Rramadan 2024. Kenaikan terutama terjadi pada beras dan cabai.
Harga bahan pangan terus melonjak sepekan jelang Rramadan 2024. Kenaikan terutama terjadi pada beras dan cabai. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bahan pokok terus melonjak sepekan jelang Ramadan2024, terutama berasdan cabai.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), Senin (26/2), rata-rata harga beras Rp15.700 per kilogram (kg), naik dibandingkan sebelumnya Rp15.650 per kg.

Untuk jenis kualitas super tercatat Rp17 ribu per kg, harga tetap sama dengan dua hari sebelumnya. Realisasi ini jauh lebih tinggi dibandingkan harga normal yang sekitar Rp15 ribuan.

Sedangkan cabai rawit turun dari Rp61.650 menjadi Rp60.300 per kg. Tapi dibandingkan harga normal yang hanya Rp40 ribuan, naik cukup tajam.

Telur ayam juga makin mahal. Saat ini harga terpantau Rp30.700 per kg. Padahal normalnya hanya sekitar Rp27 ribuan per kg.

Daging ayam hanya naik tipis dari Rp37.250 menjadi Rp37.350 per kg. Sementara, daging sapi turun dari Rp134.650 per kg menjadi Rp132.500 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Lahan pertanian yang indah

slotjago
Taylor Swift masuk ke daftar konglomerat dunia versi Forbes 2024 dengan total kekayaan US,1 miliar atau sekitar Rp17,5 triliun.
Taylor Swift masuk ke daftar konglomerat dunia versi Forbes 2024 dengan total kekayaan US,1 miliar atau sekitar Rp17,5 triliun. Ilustrasi. (AFP/DAVID GRAY).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taylor Swift masuk ke daftar pendatang baru orang terkaya dunia versi Forbes 2024.

Melansir Forbes, per Selasa (2/4) kemarin, total kekayaan Taylor Swift tembus US,1 miliar atau sekitar Rp17,5 triliun (asumsi kurs Rp15,913 per dolar AS).  Ia menjadi pendatang baru daftar orang kaya tahunan dunia itu ditemani pebasket legenda Earvin "Magic" Johnson dan desainer ternama asal Prancis, Christian Louboutin.

Kekayaan Taylor Swift itu melesat berkat kesuksesan turnya, The Eras Tour.

Dikutip AFP,di usia 34 tahun, Taylor Swift memiliki aset-aset mewah seperti rumah di kawasan Beverly Hills, New York, hingga pesisir Rhode Island.

Di bidang musik, Taylor Swift memiliki empat piala Grammy untuk kategori album terbaik, terbanyak di dunia.

Pada pertengahan April, Taylor Swift dipastikan merilis album barunya berjudul The Tortured Poets Department.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/sfr)

Kaisar Pedang Sembilan Alam tidak memiliki Dantian

rajajp88
Kementerian Perhubungan menargetkan melakukan ramp check pada 15 ribu kendaraan angkutan mudik Lebaran 2024.
Ilustrasi. Kementerian Perhubungan menargetkan melakukan ramp check pada 15 ribu kendaraan angkutan mudik Lebaran 2024. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan menargetkan melakukan ramp check atau inspeksi keselamatan pada 15 ribu kendaraan angkutan mudikLebaran 2024.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno mengatakan ramp checkbus sudah berlangsung sejak 21 Februari 2024. Ia menyebut proses pengecekan bus-bus tersebut akan terus berlangsung hingga 31 Maret 2024.

"Jadi, ramp checkitu mulai dari Palembang sampai ke Badung dan ramp checkitu dilaksanakan di terminal-terminal Tipe A dari Sumatra Selatan sampai ke Badung," ungkap Hendro dalam Jumpa Pers Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024 secara virtual, Minggu (17/3).

"Saya minta tolong ke Kakorlantas minta kepada Polda atau Polres untuk me-ramp checkbukan saja bus yang beroperasi secara reguler, tapi juga bus pariwisata," pesan Budi.

Menurutnya, bus pariwisata juga menjadi salah satu target untuk ramp checklantaran biasanya akan menjadi angkutan mudik lebaran demi memenuhi tinggi permintaan akan transportasi mudik. Namun terkadang, kata Budi, bus pariwisata tak memenuhi kelaikan jalan dan sopir tak memiliki kualifikasi.

Lihat Juga :
KAI Mulai Jual Tiket KA Lebaran Mulai 26 Februari 2023

"Karena biasanya bus pariwisata itu sopirnya tidak punya kualifikasi, busnya juga tidak di-ramp check," ungkapnya.

Diprediksi sekitar 193 juta orang akan mudik tahun ini.  Budi juga merinci ada tiga tempat utama yang mesti diwaspadai pemudik karena berpotensi macet. Ada Tol Cipali, Pelabuhan Merak, dan Pelabuhan Ketapang.

(skt/isn)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Perang Penciptaan

pinjam uang 10 juta di bank bri
Disnaker Kepulauan Bangka Belitung mengungkapkan ratusan karyawan smelter timah dirumahkan karena banyak perusahaan pengolahan bijih timah tidak beroperasi.
Disnaker Kepulauan Bangka Belitung mengungkapkan ratusan karyawan smelter timah dirumahkan karena banyak perusahaan pengolahan bijih timah tidak beroperasi. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitungmengungkapkan ratusan karyawansmeltertimahdirumahkan karena banyak perusahaan pengolahan bijih timah tidak beroperasi.

"Saat ini ratusan karyawan smelter dirumahkan, dampak dari tidak beroperasinya perusahaan smelter tersebut," kata Kepala Disnaker Provinsi Kepulauan Babel Elius Gani di Pangkalpinang, Rabu (27/3).

Ia mengatakan kondisi pertimahan di Kepulauan Babel yang mengalami kemerosotan tidak hanya menyebabkan terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri sektor pertimahan tetapi juga berdampak kepada perekonomian masyarakat di provinsi penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia tersebut.

Menurut dia, kemerosotan produksi dan ekspor timah ini dapat mengancam PHK dan dapat meningkatkan pengangguran di daerah ini.

"Kondisi pertimahan saat ini cukup mengkhawatirkan, karena dapat membuka pintu pengangguran semakin terbuka," ujarnya.

Ia menyatakan penyerapan tenaga kerja menurut lapangan pekerjaan di Provinsi Kepulauan Babel pada 2023 sektor pertanian, kehutanan dan perikanan 23,13 persen.

Sektor pertambangan dan penggalian sebesar 19,61 persen, perdagangan besar dan eceran 16,96 persen, industri pengolahan 7,66 persen, administrasi pemerintahan 6,29 persen, akomodasi dan makan minum 5,54 persen, kontruksi 4,46 persen, jasa pendidikan 4,21 persen, jasa lainnya 3,49 persen, jasa kesehatan dan kegiatan sosial 2,38 persen, pengangkutan dan pergudangan 1,96 persen dan lainnya.

"Lapangan usaha perdagangan dan pertanian menjadi sektor tertinggi penyerap tenaga kerja yaitu mencapai 16.909 orang," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)