petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ladangtoto

trik pola olympus maxwin 243Jutaan kata 774268Orang-orang telah membaca serialisasi

《ladangtoto》

Jangan Lupa Besok Transmart Full Day Sale, Siapkan Daftar Belanja Ya******

Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Selasa (12/9). Gelaran bertajuk September Ceria ini kasih banyak diskon hingga 50%+20%!
Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Selasa (12/9). Gelaran bertajuk September Ceria ini kasih banyak diskon hingga 50%+20%! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Selasa (12/9). Di gelaran bertajuk September Ceria ini banyak produk yang didiskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen.

Gebyar diskon ini berlangsung dari jam buka hingga pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia!

Lihat Juga :
Mangga Harum Manis di Transmart Mulai Seribuan Aja Per 100 Gram

Caranya juga gampang, kamu tinggal unduh aplikasi Allo Bank di ponsel dan selesaikan proses registrasi, lalu upgrade ke Allo Prime atau ajukan Allo Paylater.

Prosesnya dijamin cepat dan bisa langsung dipakai untuk belanja di Transmart Full Day Sale Spesial September Ceria.

Bagi pelanggan yang belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Jangan lupa siapkan daftar belanjaan dan kunjungi Transmart terdekat besok, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Neraca Dagang Indonesia Tekor Rp9,5 T dari China******

BPS mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari China per Juli 2023.
BPS mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari China per Juli 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari Chinaper Juli 2023.

Padahal, neraca dagang Indonesia mencatat surplus US,31 miliar atau setara Rp20 triliun bulan ini. Namun, surplus 39 bulan berturut-turut sejak Mei 2020 ini lebih rendah dibandingkan realisasi bulan lalu yang tembus US,45 miliar.

"Indonesia mengalami defisit perdagangan dengan beberapa negara, tiga terdalam di antaranya adalah dengan China defisit sebesar USAntam Klaim Keuangan Solid Meski Kalah Gugatan 1,1 ton Emas Batangan******

PT Aneka Tambang Tbk mengklaim keuangan tetap solid meski wajib membayar 1,1 ton emas atau lebih dari Rp1,1 triliun kepada pengusaha asal Surabaya Budi Said.
PT Aneka Tambang Tbk mengklaim keuangan tetap solid meski wajib membayar 1,1 ton emas atau lebih dari Rp1,1 triliun kepada pengusaha asal Surabaya Budi Said. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mengklaim keuangan tetap solid meski wajib membayar 1,1 ton emas atau lebih dari Rp1,1 triliun kepada pengusaha asal Surabaya Budi Said.

Corporate Secretary Division Head Antam Syarif Faisal Alkadrie mengungkapkan kewajiban itu tak berdampak material bagi laporan keuangan konsolidasian perseroan. Pasalnya, perseroan telah melakukan pencatatan provisi pada laporan keuangan sebelum gugatan tersebut sesuai dengan PSAK 57. Keuangan perseroan juga mampu mengganti 1,1 ton emas tersebut.

"Antam memiliki posisi keuangan yang solid yang tercermin pada posisi saldo kas dan setara kas pada akhir periode enam bulan pertama tahun 2023," ujar Syarif dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Sabtu (23/9).

Perusahaan, sambung Syarif, menghormati putusan hukum tersebut. Namun, pihaknya menunggu untuk menerima salinan resmi atas putusan terkait untuk untuk dipelajari lebih lanjut.

Sebagai bagian dari komitmen penerapan prinsip tata kelola perusahaan yang baik, perseroan memastikan pengelolaan dan pencatatan keuangan dilaksanakan secara prudent, akuntabel, dan transparan dengan memerhatikan pemenuhan terhadap kaidah-kaidah standar akuntansi keuangan yang berlaku.

Lebih lanjut, Syarif mengungkapkan putusan tersebut tidak berpengaruh terhadap kegiatan operasional, hukum dan kelangsungan usaha perseroan. Dalam hal ini, seluruh proses bisnis berjalan normal dengan senantiasa memperhatikan tata kelola yang baik dan memberikan pelayanan yang optimal bagi pelanggan.

Lihat Juga :
Marak Pinjol di Negara Lain dan Teror Serupa di Indonesia

"Perseroan tetap optimis terhadap keberlanjutan operasional komoditas inti perseroan (emas, nikel dan bauksit) untuk mencapai target produksi dan penjualan di tahun 2023, serta proyek strategis perseroan," terang Syarif.

Perselisihan Antam dengan Budi Said bermula ketika crazy rich itu membeli emas sebanyak 7 ton dari Antam pada 2018. Namun,Budi baru menerima 5.935 kg.

Karena merasa dirugikan, ia pun menggugat Antam dan sejumlah pihak lainnya.

Budi menggugat Antam ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pada Jumat, 7 Februari 2020, dengan nomor perkara 58/Pdt.G/2020/PN Sby.

Awalnya, Budi menang di PN Surabaya. Namun, ia kalah di tingkat banding. Tak ingin menyerah, ia mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Pengajuan kasasi tersebut akhirnya dikabulkan.

Antam pun kembali melawan dengan mengajukan PK. Namun, MA menolak permintaan itu. Atas putusan tersebut, Antam wajib membayar 1,1 ton emas atau lebih dari Rp1,1 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),6 miliar, Australia USKronologi Lengkap Kisruh Pontjo******
Polemik antara Direktur Utama PT Indobuildco Pontjo Sutowo dan pemerintah terkait pengelolaan Hotel Sultan sudah bergulir sejak 2006 dengan saling balas gugat.
Polemik antara Direktur Utama PT Indobuildco Pontjo Sutowo dan pemerintah terkait pengelolaan Hotel Sultan sudah bergulir sejak 2006 dengan saling balas gugat. (Tangkapan layar web sultanjakarta.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Polemik antara Direktur Utama PT IndobuildcoPontjo Sutowo dan pemerintah terkait pengelolaan Hotel Sultanmasih terus bergulir.

Pontjo yang kalah di pengadilan terus tak mau menyerah. Ia terus berupaya melawan negara agar tetap bisa mengelola hotel di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) itu.

Lalu bagaimana sebenarnya konflik pengelolaan Hotel Sultan itu bisa terjadi?

Dilansir dari laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Selatan gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 952/PDT.G/2006/PN.

Dalam gugatan tersebut, Pontjo menggugat Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Mensekneg selaku Ketua BDN Pengelola GOR B. Karno, Jaksa Agung, Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta, dan Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Jakarta Pusat.

Merujuk pada salinan putusan gugatan tersebut, perkara dimulai pada 1971 saat PT Indobuildco diberi tugas oleh Pemerintah DKI Jakarta untuk membangun gedung konferensi yang bertaraf internasional dengan segala kelengkapannya. PT Indobuildco juga ditugaskan membangun hotel internasional yang harus selesai pada 1974.

Atas tugas tersebut, PT Indobuildco melakukan perjanjian dengan Pemda DKI Jakarta dengan sejumlah poin. Perjanjian tersebut ditandatangani 19 Agustus 1971.

Salah satunya, PT Indobuildco mendapat izin penggunaan lahan seluas 13 hektare dengan membayar kepada Gubernur US,5 juta untuk jangka waktu 30 tahun. Pada saat penandatanganan perjanjian dilakukan pembayaran sebesar US0 ribu.

Dalam perjanjian itu, juga disebutkan Gubernur DKI Jakarta akan membantu soal penyelesaian tanah dan perizinan dan semua biaya dibebankan kepada penggugat. Dituliskan pula, masalah tanah sepenuhnya menjadi tanggung jawab gubernur.

Waktu berlalu, pada 3 Agustus 1972 terbit Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 181/HGB/Da/72 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Agraria atas nama Menteri Dalam Negeri tentang Pemberian Hak Guna Bangunan (HGB) kepada perusahaan Pontjo untuk jangka waktu 30 tahun.

Lihat Juga :
Mengenal Single Salary, Sistem Gaji Baru yang Akan Diterapkan Bagi PNS

Namun, kemudian HGB tersebut dipecah menjadi dua yakni nomor 26/Gelora tanah seluas 57.120 meter persegi dan HGB Nomor 27/Gelora seluas 83.666 meter persegi. Kedua HGB itu memiliki masa berakhir pada 4 Maret 2003.

Lalu pada tahun 2002, PT Indobuildco mengklaim telah melakukan perpanjangan terhadap kedua HGB tersebut.

Perpanjangan tersebut diklaim telah disetujui selama 20 tahun berdasarkan surat keputusan Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta. Perpanjangan tersebut turut diklaim telah dicatat pada Buku Tanah dan sertifikat kedua HGB diatasnamakan penggugat.

Meski demikian, ternyata ada Surat Keputusan (SK) Kepala Badan Pertanahan Nasional nomor 169/HPL/BPN/89 tanggal 15 Agustus 1989 tentang Pemberian Hak Pengelolaan Atas Nama Sekretariat Negara Republik Indonesia cq Badan Pengelolaan Gelanggang Olah Raga Senayan.

Hal tersebut yang mendasari gugatan oleh pihak Pontjo. Dalam salah satu petitumnya, penggugat juga meminta agar surat keputusan Kepala BPN itu dinyatakan cacat hukum.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Pemerintah Melawan hingga Ambil Alih Hotel Sultan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,5 miliar, dan Jerman USKemenhub Usul Jokowi Tarif LRT Jabodebek Cuma Rp5.000 hingga September******
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengusulkan dua skema tarif promo LRT Jabodebek, salah satunya diskon 78 persen sehingga menjadi Rp5.000.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengusulkan dua skema tarif promo LRT Jabodebek, salah satunya diskon 78 persen sehingga menjadi Rp5.000. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengusulkan dua skema tarif promo LRT Jabodebek, salah satunya diskon 78 persen sehingga menjadi Rp5.000.

Berdasarkan pedoman hitungan di Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 67 Tahun 2023, tarif normal LRT Jabodebek rute Dukuh Atas-Jati Mulya Rp23.900, Dukuh Atas-Harjamukti Rp21.800, dan Harjamukti-Jati Mulya Rp27.400. Rencananya, semua rute moda transportasi ini akan dihargai Rp5.000 saja.

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal menyebut usul pertama berupa diskon 78 persen ini untuk merayakan HUT Indonesia ke-78. Promo ini bakal berlaku selama sebulan pada 30 Agustus 2023-30 September 2023.

"(Tarif) promo sudah ada surat keputusan (SK)-nya, sudah kita bahas, tinggal tanggal keluarnya saja... Sebelum 30 (Agustus 2023) itu pasti keluar peraturan yang mengatur tarif promosi. Pokoknya sebelum comercial on date (COD) 30 Agustus pasti sudah keluar, bisa seminggu atau tiga hari sebelumnya karena kita butuh sosialisasi ke masyarakat," sambungnya.

Lalu, rencana promo kedua adalah tarif maksimum Rp20 ribu untuk jarak terjauh. Risal menegaskan promo ini akan diberlakukan di bulan kedua operasional LRT Jabodebek, tepatnya setelah diskon 78 persen usai.

Berdasarkan Kepmenhub Nomor 67 Tahun 2023, tarif awal LRT Jabodebek adalah Rp5.000 untuk kilometer pertama, di mana selanjutnya masyarakat dikenakan Rp700 setiap km berikutnya. Tarif normal ini bakal berlaku setelah serangkaian promo berakhir.

Lihat Juga :
Raksasa Properti China Evergrande Resmi Umumkan Kebangkrutan

Sementara itu, Risal menyebut rencana peresmian LRT Jabodebek dilakukan pada 30 Agustus 2023 mendatang. Ia menegaskan rencana peresmian ini bergantung pada kesiapan waktu Presiden Jokowi.

Meski begitu, ia tidak merinci peresmian LRT Jabodebek bakal dihelat di stasiun mana. Risal meminta masyarakat sabar menunggu.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya menetapkan tarif LRT JabodebekRp5.000 untuk kilometer (km) pertama, dan selanjutnya masyarakat dikenakan Rp700 setiap km berikutnya.

Namun, tarif itu masih dianggap sebagian orang kemahalan. Jokowi pun mengarahkan untuk memberikan subsidi atau Public Service Obligation (PSO) pada moda transportasi itu.

"Baik yang namanya kereta bandara, baik yang namanya TransJakarta, KRL, baik yang namanya kereta api, baik yang namanya LRT, baik yang namanya MRT, baik namanya kereta cepat, semuanya harus ada subsidinya," kata Jokowi di Stasiun Dukuh Atas usai menjajal LRT Jabodebek, Kamis (10/8) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),5 miliar," ungkap Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers di kantornya di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Bahkan, tekor dagang Indonesia dari China ini meningkat jika dibandingkan bulan lalu yang hanya sebesar US9,5 juta. Namun, catatan Juli 2023 masih lebih rendah ketimbang bulan sama di tahun lalu, di mana defisit dagang dengan China menyentuh US4,1 juta.



Di lain sisi, tiga negara penyumbang surplus terbesar Indonesia pada bulan ini adalah India sebesar US,3 miliar, Amerika Serikat (AS) US,1 miliar, dan Filipina US0 juta.

"Surplus terbesar yang dialami dengan India karena didorong komoditas lemak dan minyak hewan nabati terutama crude palm oil (CPO), bahan bakar mineral terutama batu bara, dan juga besi baja," tutup Amalia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

5 Temuan Sementara Hasil Survei Warga Rempang oleh Ombudsman******

Ombudsman RI mengungkapkan lima hasil temuan sementara terkait konflik relokasi warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau.
Ombudsman RI mengungkapkan lima hasil temuan sementara terkait konflik relokasi warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ombudsman RI mengungkapkan lima hasil temuan sementara terkait konflik relokasi warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau imbas rencana pembangunan proyek Rempang Eco City.

Pertama, Ombudsman menemukan bahwa sertifikat hak pengelolaan (HPL) atas nama BP Batam belum diterbitkan. Hal ini dikarenakan lahan yang dimohon belum jelas sebab masih dikuasai oleh masyarakat.

"Badan pertanahan akan mengeluarkan sertifikat kalau area itu sudah tidak ada penghuni lagi. Itulah kenapa, mereka sepertinya kemudian tergesa-gesa untuk mendesak warga di kampung-kampung tua itu keluar dari area itu," ucap Anggota Ombudsman RI Johanes Widijantoro dalam konferensi pers di Gedung Ombudsman RI, Jakarta Selatan, Rabu (27/9).

"Meskipun dapat diperpanjang dengan persetujuan menteri. Kalau dalam jangka waktu ini enggak terbit, ya memang kemudian gugur kalau dia enggak mengajukan perpanjangan. Artinya sertifikat HPL tidak akan pernah terbit," jelas Johanes.

Kedua,program Rempang Eco City memang termasuk proyek strategis nasional (PSN). Dasar hukum ini baru saja keluar tahun ini dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 7 Tahun 2023.

Ketiga,terdapat warga yang tetap menolak relokasi yang dilakukan oleh BP Batam. Johanes menjelaskan bahwa warga di tiga kampung tua di Rempang merasa tempat tinggalnya sudah turun temurun dan tak ada jaminan akan mendapatkan sumber mata pencaharian yang sama.

Lihat Juga :
Cerita Tangan-tangan Pekerja IKN Garap Proyek Ibu Kota

"Pada dasarnya, beberapa kampung yang kami survei, warga merasa mereka ini sudah turun-temurun, generasi ke generasi di sana. Bahkan ada yang sampai 6-7 generasi sudah di situ dan mereka merasa tidak ada jaminan bahwa mereka kalau dipindahkan akan mendapatkan sumber-sumber mata pencaharian yang sama," lanjut dia.

Selain itu, menurut temuannya, pemerintah belum melakukan sosialisasi secara masif dan menyampaikan informasi yang menyeluruh terkait apa yang direncanakan dan apa yang akan terjadi kepada warga di Pulau Rempang.

"Warga menilai belum ada kepastian, baru janji-janji. Memang secara objektif kita tahu bahwa tempat-tempat untuk memindahkan mereka juga belum siap," ungkap Johanes.

Keempat,belum ada dasar hukum terkait ketersediaan anggaran, pemberian kompensasi dan program yang dijanjikan secara keseluruhan dari BP Batam. Dalam hal ini, terkait dengan pemberian kompensasi berupa rumah pengganti, uang tunggu dan hunian sementara bagi warga terdampak.


"Itu kan tidak serta-merta uangnya ada, ya mesti harus ada dasar hukumnya juga agar program jalan," katanya.

Kelima,seluruh perkampungan tua di Batam belum ditetapkan batasnya oleh Pemkot Pemerintah Kota Batam. Johanes mengatakan hal ini secara langsung dinyatakan oleh Lembaga Adat Melayu yang mewakili komunitas kampung tua.

"Mereka sejatinya menghendaki segera ada penetapan batas-batas kampung tua itu yang pernah dimulai tahun 2004 dengan berbagai kebijakan pemerintah kota saat itu tapi tidak tuntas," ungkap dia lebih lanjut.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:cara dapat duit dari shopee affiliate

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
member baru pasti maxwin
sangsultantoto
pinjol legal bunga rendah cepat cair
pola pola maxwin olympus
paling gacor malam ini
buku mimpi bergambar lengkap
judi slot terpercaya
situs baru rilis
bobet
Daftar isi semua bab
Bab 1 seru77
Bab 2 pasang iklan dapat uang
Bab 3 slot online terpercaya gacor
Bab 4 cara dapat uang dari local guide google
Bab 5 kredit hp di blibli tanpa kartu kredit
Bab 6 kredit cicilan hp
Bab 7 slot bonus new member 100 di awal to 7x
Bab 8 receh 123 slot
Bab 9 game slot gacor hari ini
Bab 10 mpotop88
Bab 11 depo 10 bonus 15
Bab 12 voucher shopee 1 juta 2022
Bab 13 pagcor
Bab 14 168 situs
Bab 15 pialabet
Bab 16 koin138
Bab 17 judi slot paling gampang menang
Bab 18 slot online gacor gampang menang
Bab 19 judi bola
Bab 20 link slot yang gacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah172bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

gerbang emosional

room gacor dragon hari ini
Pelanggan Transmart Full Day Sale merasa sangat puas mendapatkan diskon besar saat berbelanja sejumlah barang pada hari ini.
Pelanggan Transmart Full Day Sale merasa sangat puas mendapatkan diskon besar saat berbelanja sejumlah barang pada hari ini. (Foto: CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pelanggan Transmart Full Day Sale merasa sangat puas mendapatkan diskon besar saat berbelanja sejumlah barang pada hari ini.

Salah satu pelanggan Anita mengatakan dirinya merasa puas mendapatkan diskon di Transmart Full Day Sale karena membantu budget rumah tangganya.

"Saya dikasih tahu ada diskon 20 persen belanja dengan Bank Mega," kata dia di Jakarta, Selasa (22/8).

Diketahui, Transmart Full Day Sale digelar pada hari ini hingga di seluruh Transmart yang ada di Indonesia. Pesta diskon ini selesai pada jam 22.00 waktu setempat.

Selengkapnya bisa baca di sini.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]

Bagaimana Kaisar Surga dibangkitkan?

hokislotasia
Menteri BUMN Erick Thohir tengah mengkaji agar mobil listrik bisa dapat tarif tol lebih murah dibanding kendaraan berbasis BBM.
Menteri BUMN Erick Thohir tengah mengkaji agar mobil listrik bisa dapat tarif tol lebih murah dibanding kendaraan berbasis BBM. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tengah mengkaji penerapan tarif tol lebih murah bagi mobil listrik. Menurutnya, kajian dilakukan karena penggunaan kendaraan listrikbisa menurunkan tingkat polusi udara.

"Apakah bisa jalan tol juga misalnya lebih murah mobil listrik. Ini juga sedang kita kaji," kata Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Kamis (31/8).

Selain tarif jalan tol yang lebih murah, Erick juga mengkaji untuk menerapkan tarif parkir lebih murah bagi mobil listrik di fasilitas publik milik BUMN.

Erick mengatakan perbaikan kualitas udara Jakarta perlu didorong sama seperti Beijing, China, dan Sao Paolo, Brasil. Kedua kota itu telah berupaya memperbaiki kualitas udaranya sejak 10 tahun lalu.

Namun, Erick menyebut diperlukan kolaborasi berbagai pihak supaya itu bisa terwujud.

"BUMN tidak mungkin berdiri sendiri karena konteksnya lebar terkait kehidupan masyarakat itu sendiri dan juga kebijakan berbagai kementerian," kata Erick.


Kualitas udara Jabodetabek dan sekitarnya disebut memburuk beberapa waktu belakangan ini. Sejumlah wilayah terlacak jadi langganan zona merah polusi, termasuk Jakarta dan Tangerang Selatan.

Penyebab polusi udara pun telah diungkap oleh sejumlah ahli dan pemerintah. Namun terdapat perbedaan pandangan mengenai penyebab polusi udara, di antaranya PLTU, kebakaran hutan, dan transportasi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Kuil Kiamat

kta online bca
T-Mobile memutus kontrak kerja atau PHK setidaknya 5.000 karyawan atau 7 persen total stafnya dalam lima pekan ke depan.
T-Mobile memutus kontrak kerja atau PHK setidaknya 5.000 karyawan atau 7 persen total stafnya dalam lima pekan ke depan. (Getty Images via AFP/ANNA MONEYMAKER)
Jakarta, CNN Indonesia--

T-Mobile memutus kontrak kerja atau PHKsetidaknya 5.000 karyawan atau 7 persen total stafnya dalam lima pekan ke depan.

Perusahaan telekomunikasi asal Jerman itu memaparkan pengurangan tenaga kerja ini sebagian besar akan berdampak pada pekerjaan korporat dan back-officeyang memiliki kemiripan dengan peran lainnya.

Selain itu, PHK ini juga akan berdampak pada pengurangan staf di level manajemen tengah perusahaan.

"Apa yang diperlukan untuk menarik dan mempertahankan pelanggan jauh lebih mahal dibandingkan beberapa kuartal waktu lalu," paparnya menambahkan.

T-Mobile berencana memberi tahu karyawan yang akan diberhentikan mulai akhir September nanti.

"Karyawan yang terkena dampak akan menerima "paket pesangon kompetitif" berdasarkan masa kerja, serta percepatan stock vesting, akses terhadap layanan transisi karir dan tunjangan lainnya," kata Sievert kepada para karyawan.

Dia menambahkan bahwa perusahaan tidak merencanakan pengurangan karyawan secara besar-besaran di masa mendatang.

T-Mobile merupakan perusahaan terbaru yang terpaksa memutus kontrak ribuan pekerjanya di tengah badai PHK yang melanda industri teknologi dunia.

Pilihan Redaksi
  • Mengintip Kondisi Ekonomi Kenya yang Presiden Girang Dikunjungi Jokowi
  • Bos BI Prediksi Ekonomi China Melempem, AS Menguat
  • Bos BI Prediksi Devisa Tambah US M jika Eksportir Parkir Dolar di RI

Beberapa waktu lalu, Microsoft, Meta, hingga induk perusahaan Google, Alphabet, juga terpaksa melakukan PHK sejumlah karyawannya imbas situasi ekonomi global yang makin tak kondusif.

Dalam laporan pendapatan kuartal terbaru bulan lalu, T-Mobile melaporkan penjualan turun 2,5 persen dari tahun ke tahun dan penambahan pelanggan bersih sedikit turun dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Perusahaan juga mencatat rekor churn customer (tingkat kehilangan pelanggan) dan pertumbuhan laba yang rendah.

Saham T-Mobile juga anjlok lebih dari 7 persen sejak Agustus lalu. Saham diperdagangkan turun sekitar 1 persen setelah pengumuman PHK ini

Sievert mengatakan bahwa perusahaannya telah berupaya merampingkan bisnis gabungan dan mempercepat pembangunan bisnis internet berkecepatan tinggi dalam tiga tahun terakhir sejak penutupan akuisisi T-Mobile atas operator saingannya, Sprint.

"Jelas bahwa melakukan semua yang kami bisa dan melakukannya dengan lebih cepat tidak lah cukup untuk memenuhi ekspektasi pelanggan yang berubah-ubah di masa depan," katanya seperti dikutip CNN.

"Perubahan yang terjadi saat ini adalah tentang membuat kita fokus secara efisien pada serangkaian strategi kemenangan yang terbatas."

[Gambas:Video CNN]



(rds/dzu)

Setelah Wu Zhou Daxian

situs slot olxtoto

Benua Kayu Dou

madu slot 88