petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qqole

aplikasi kredit murah 20Jutaan kata 880439Orang-orang telah membaca serialisasi

《qqole》

BUMN Tunggak Utang Rp300 M ke Perusahaan Jusuf Kalla 3 Tahun******

Jusuf Kalla menyebut ada BUMN menunggak utang Rp300 miliar ke perusahaannya. Utang sudah menunggak 3 tahun.
Jusuf Kalla menyebut ada BUMN menunggak utang Rp300 miliar ke perusahaannya. Utang sudah menunggak 3 tahun. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Kalla Group, Jusuf Kalla (JK) menyebut ada BUMN yang memiliki tunggakan utang kepada salah satu perusahaannya.

Utang sudah menunggak selama 3 tahun belakangan ini dengan total Rp300 Miliar.

"Perusahaan kami malah sudah tiga tahun senilai Rp300 miliar belum dibayar-bayar," sebut JK dalam pernyataan resmi yang disampaikan oleh Jubirnya Husain Abdullah kepada CNNIndonesia.com.

Cuma, mengutip CNBCIndonesia.com, Direktur Keuangan Bukaka Teknik Utama (BUKK), salah satu anak usaha Kalla Group Afifuddin Kalla pernah menyebut Waskita punya utang ke perusahaannya.

Utang Waskita Kepada Bukaka sekitar Rp 200 miliar. Utang salah satunya untuk proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau Tol MBZ.

Afifuddin mengatakan sebelum Lebaran 2023 lalu, pihaknya sudah bertemu dengan Waskita untuk menagih utang tersebut. Namun, pucuk pimpinan Waskita ditahan terkait tindak pidana korupsi.

"Tetapi setelah lebaran kemarin kita mendengar kabar dirutnya ditahan. Jadi kami juga bingung sekarang kelanjutannya tetapi mudah-mudahan komitmen bisnisnya tidak berubah," katanya.

Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengakui BUMN nya memang punya utang ke perusahaan JK. Utang terjadi dalam pelaksanaan pembangunan Tol MBZ. 

Tapi katanya, angka final mengenai besaran utang masih dalam proses persiapan penghitungan/verifikasi.

"Hubungan kontraktual yang terjalin adalah antara Waskita-Acset KSO dengan KSO Bukaka-KS. Kedua belah pihak telah bersepakat untuk menunjuk auditor eksternal yang independen dalam rangka meminta pendapat/reviu. Hasil reviu tersebut yang akan dijadikan dasar pembayaran Waskita-Acset KSO kepada KSO Bukaka-KS," katanya.

Selain itu katanya, Waskita-Acset KSO telah melakukan kewajiban pembayaran kepada KSO Bukaka-KS yang sudah ditagihkan sesuai dengan jumlah pembayaran yang diatur dalam kontrak.

[Gambas:Video CNN]



(rzr/agt)

Cerita Sorin Beli TV Tak Banyak Pikir di Transmart Full Day Sale******

Sorin tak berpikir banyak saat membeli sebuah televisi pintar di Transmart Full Day Sale, Kota Kasablanka. Sorin tergiur potongan harga besar yang ditawarkan.
Warga Bogor memborong TV saat Transmart Full Day Sale di Kota Kasablanka, Minggu (29/10). (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sorin (53) tak pikir panjang untuk membeli satu unit Televisi (TV) saat Transmart mengadakan Full Day Salepada hari ini, Minggu (29/10). Sorin mengaku sudah mengincar produk LG tersebut dalam beberapa pekan belakangan.

Sorin datang dari Kota Bogor demi mendapatkan potongan harga hingga mencapai Rp800 ribu. Ia berhasil membawa pulang LG 32LQ630 HD Smart TV dengan menebus hanya Rp2.159.200 dari harga normal Rp2.999.000.

Harga itu didapat karena Transmart memberikan diskon hingga 50 persen. Ada juga ekstra diskon 20 persen bagi pengguna Allo Prime dari Allo Bank maupun kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Sorin menyebut belakangan ia kerap berbelanja di Transmart lantaran dari transaksi yang ia lakukan mendapatkan poin, dan poin tersebut dipergunakan untuk membeli produk selanjutnya, dan seterusnya.

"Habis belanja dapat poin, kan, jadi kapan-kapan bisa belanja lagi," ujarnya.

Nah, Anda butuh TV baru? Transmart menawarkan Samsung LED TV 55" UHD Smart dari harga normal Rp10.089.000, diskon jadi Rp6.959.200.

Atau bisa pilih LED TV 65" UH Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung dari harga normal Rp11.209.00, diskon jadi Rp7.679.200

Misalnya nih Anda lagi perlu AC untuk pendingin ruangan, Transmart juga menyediakan AC split 1 PK merek Samsung, LG, Panasonic, Sharp, dan Polytron dari harga normal Rp4.199.00 juta, diskon jadi Rp3.066.400. Plus dapat bonus pipa dan instalasi standar yang dijamin antirepot.

Mau sekalian beli kulkas? ada kulkas SBS 436L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung dari harga normal Rp8.769.000, diskon jadi Rp6.215.200 (harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung).

Pesta diskon ini berlangsung selama seharian mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart.

Ada banyak produk yang didiskon. Mulai dari daging, buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga produk elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik.

Lihat Juga :
Warga Serbu Diskon Belanja hingga 50 Persen di Transmart Full Day Sale

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Segera ajak pasangan, keluarga, atau sahabat sekarang juga ke Transmart terdekat, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

(khr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Kjeld Kirk Kristiansen, Sukses Berharta Rp103 T dari Jualan LEGO******

Kjeld Kirk Kristiansen berhasil memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO.
Kjeld Kirk Kristiansen berhasul memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO. Foto ilustrasi. ( Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bisnis mainan bisa menjadiusahayang bisa digunakan untuk memupukkekayaan.

Itu juga yang terjadi pada Kjeld Kirk Kristiansen. Mengutip Forbes, karena bisnis mainan itu, Kristiansen bisa memiliki kekayaan sampai dengan US,6 miliar.

Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.703 per dolar AS, kekayaan tersebut tembus Rp103,63 triliun. 

Mengutip berbagai sumber, salah satunya woodgram.com, Kristiansen lahir di Billund, Denmark pada 27 Desember 1947. 

Ia adalah cucu Ole Kirk Christiansen dan putra Godtfred Kirk Christiansen, pendiri LEGO, perusahaan pembuat mainan konstruksi yang berbasis di Billund, Denmark.

Dengan kata lain, latar belakang keluarga yang sudah punya bisnis mainan, menjadi penentu kesuksesannya hingga menjadi kaya raya seperti sekarang ini. Semua cerita kekayaan itu bermula usai ia meraih gelar sarjana dari Universitas Aarhus dan dan pascasarjana dari IMD Business School di Swiss.

Setelah menerima gelar MBA itu, Kristiansen memutuskan untuk bergabung dan mengembangkan LEGO. Statusnya yang merupakan cucu dari pendiri perusahaan membuat karirnya langsung melesat.

Pasalnya, kakek dan ayahnya langsung mempercayainya untuk duduk menjadi dewan direksi perusahaan. Namun, hal itu tak membuatnya duduk santai dan menerima bayaran serta dividen saja.

Ia berupaya melakukan inovasi agar kinerja perusahaan semakin moncer. Berbekal kecintaan dan hobinya terhadap arsitektur, ia mencari cara agar produk mainan yang dihasilkan LEGO bisa semakin menarik dan laku di pasar. 

Akhirnya, di bawah kepemimpinannya, LEGO berhasil menciptakan tema mainan baru, Figur Seri Arsitektur LEGO kecil pertama berbentuk bangunan ikonik dari seluruh dunia.

Serial ini menjadi sangat populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Maklum, serial mainan ini dipandang mampu mendorong pemainnya untuk mengeksplorasi kreativitas mereka.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya itu, serial mainan ini juga bisa mendorong penggunanya mengapresiasi keindahan arsitektur dan menginspirasi jutaan orang untuk melihat bangunan dari sudut pandang yang benar-benar baru.

Sejak debutnya pada 1978 dan peluncuran serial itu, penjualan figur miniatur LEGO moncer. Produk dari LEGO ditawarkan di 133 negara pada sampai 1996.

Penjualan figur itu juga berhasil tembus 4 miliar sampai dengan 2020. Penjualan itu merupakan rekor di seluruh dunia.

Kinerja penjualan yang moncer itu membuat LEGO mencapai pertumbuhan luar biasa di bawah Kristiansen. Ia lantas mencoba untuk terus mengembangkan perusahaan dengan merambah bisnis taman hiburan.

Perusahaan ini telah mendirikan dua taman hiburan LEGOLAND. Salah satunya,di Billund, Denmark.

Selain itu ada juga di Windsor, sebuah lingkungan yang dekat dengan kastil keluarga kerajaan Inggris.

Lihat Juga :
TAIPANTerry Gou, Berharta Rp107 T Setelah Sempat Tak Mampu Beli Beras

Ia juga mengejar lisensi merek dari para pemilik kekayaan intelektual untuk pengembangan produk mainan perusahaan. Salah satu yang sukses didapat adalah lisensi Star Wars pada 1990-an.

Dengan lisensi ini, LEGO memproduksi Set LEGO pertama dengan tema Star Wars pada 1999. Kesuksesan besar ini memicu LEGO melakukan lebih banyak lagi kolaborasi serupa dengan perusahaan lain.

Karena kesuksesan ini, Kristiansen kemudian ditunjuk sebagai ketua perusahaan investasi keluarga, Krikbi. Krikbi ini yang bertanggung jawab terhadap 75 persen kepemilikan saham keluarga di LEGO. 

Lihat Juga :
Profil 10 Konglomerat Bantu Jokowi Garap IKN, Aguan hingga Boy Thohir

Namun, pada awal milenium baru, kedigdayaan Kristiansen sirna. Pada awal dekade 2000-an, bisnis LEGO merugi akibat meningkatnya persaingan.

Dampaknya, banyak lini bisnis LEGO yang disetop. Lebih dari 1.000 karyawan diberhentikan oleh LEGO di bawah kepemimpinan Kristiansen setelah bisnisnya merugi US0 juta pada 2003.

Merasa bertanggung jawab atas masalah itu, Kristiansen akhirnya memilih mundur sebagai CEO LEGO pada 2004. Ia kemudian fokus pada perannya sebagai pemilik Grup Lego dan wakil ketua dewan, sambil mempertahankan perannya sebagai ketua dewan KIRKBI A/S, Lego Holding A/S, dan Lego Foundation.

(agt/sfr/bac)




bab terbaru:88dewi situs slot

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
erek erek 3d bergambar
situs baru rilis gacor
helo4d
situs slot viral
situs slot freechip tanpa deposit
rtp slot login
paito sydney 6d
jam gacor pg soft hari ini
slot garuda999
Daftar isi semua bab
Bab 1 empored
Bab 2 game paling gacor hari ini
Bab 3 situs slot yang lagi rame
Bab 4 alibabslot
Bab 5 pinjol ilegal jika tidak dibayar
Bab 6 link slot oxplay
Bab 7 erek08
Bab 8 slot tergacor dan terpercaya
Bab 9 togel anjing
Bab 10 permainan slot terbaru
Bab 11 pinjaman indodana
Bab 12 situs slot terbaik
Bab 13 menang8
Bab 14 slot demo pr
Bab 15 situs slot maxwin hari ini
Bab 16 angka jitu nanti malam
Bab 17 tafsir mimpi 17
Bab 18 cara pinjam di adakami
Bab 19 mpocasino
Bab 20 jam maxwin olympus
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8685bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Raja Iblis Abadi

situs 666 slot
Indeks harga saham gabungan (IHSG) merosot 1,18 persen ke 6.846 pada Kamis (19/10) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) merosot 1,18 persen ke 6.846 pada Kamis (19/10) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.846 pada Kamis (19/10). Indeks saham amblas 81,47 poin atau minus 1,18 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,82 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 24,19 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 147 saham menguat, 404 terkoreksi, dan 207 lainnya stagnan. Terpantau sembilan dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor transportasi yang turun 3,04 persen.

"Terjadi risk offpasar, terlebih kenaikan suku bunga mengejutkan oleh BI semakin menekan IHSG. Kekhawatiran perkembangan seputar perang Israel-Hamas juga membuat semua bursa di dunia negatif hari ini," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Sementara itu, nilai tukar rupiah pada pukul 15.30 WIB terpantau anjlok 0,54 persen ke level Rp15.815 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak kebakaran. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang anjlok 1,91 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 2,33 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan jatuh 1,90 persen.

Serupa, bursa saham Eropa serempak melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris layu 1,18 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 1 06 persen, dan indeks DAX di Jerman minus 0,56 persen.

Kompak, bursa Amerika juga ditutup merah. Indeks S&P 500 melemah 1,34 persen, indeks NYSE ambruk 1,39 persen, dan indeks NASDAQ Composite jatuh 1,62 persen.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Tianji

erek 58
Transmart kembali tebar diskon belanja 50% + 20% buat pelanggan hari ini (22/10). Jadi gak perlu khawatir belanja apa pun meski belum gajian.
Belanja apa pun gak bakal boncos asalkan di Transmart, mumpung ada diskon belanja 50% + 20% buat pelanggan hari ini (22/10). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memang gak ada habis-habisnya tebar diskon buat pelanggan! Setelah sukses dengan Full Day Sale beberapa waktu lalu, Transmart kembali lagi dengan gebyar diskon sehariannya hari ini (22/10).

Diskon yang ditawarkan pun gak tanggung-tanggung, sampai 50 persen buat semua pelanggan se-Indonesia!

Lihat Juga :
Pengunjung Transmart Full Day Sale Puas Harga Miring Sepeda Listrik

Pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Langsung aja ke Transmart terdekat di kotamu sekarang juga ya, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Legenda Luar Biasa

mentari89
Ekonom Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Heri Prabowo menilai ada beberapa faktor yang mendorong pertumbuhan investasi mal di Kota Semarang.
Ekonom Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Heri Prabowo menilai ada beberapa faktor yang mendorong pertumbuhan investasi mal di Kota Semarang. (Foto: Arsip Pemkot Semarang).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kota Semarang belakangan menjadi salah satu tujuan investasi yang menarik bagi para investor, tak terkecuali di sektor properti. Hal ini terlihat dari banyaknya proyek pembangunan mal dan pusat perbelanjaan yang bermunculan di Kota Semarang dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam sebulan ini, setidaknya sudah ada beberapa proyek pembangunan pusat perbelanjaan di Ibu Kota Jawa Tengah ini. Di antaranya, pembangunan Padma Piazza di Semarang Barat, Sabtu (14/10), dan terbaru pembangunan Mal 23 Semarang di POJ City Kawasan Marina, Senin (23/10).

Sebelumnya, pada tahun ini sudah beroperasi Uptown Mall BSB City Mijen dan The Park Mall Jalan Madukoro.

Heri mengatakan, posisi Kota Semarang amat strategis bagi investor untuk menanamkan modalnya. Selain menjadi simpul Jawa, juga menjadi salah satu kota dagang dan pusat jasa teraktif di Indonesia.

"Ternyata para pengusaha dan pemerintah menangkap itu, kebutuhan tempat-tempat baru untuk mal ini makin mendesak disediakan lebih banyak pilihan, dan itu terbukti," ujarnya.

Dia menilai, kepemimpinan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu juga memainkan peran penting. Menurutnya, Hevearita telah menunjukkan keramahan ihwal investasi masa kini.

Di mata Heri, perkembangan zaman yang pesat, didorong dengan aktivitas masyarakat modern ditangkap oleh perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut.

"Mereka yang beraktivitas setiap hari butuh refreshing lebih dekat, alternatifnya memang mal. Selain itu kawula muda di Kota Semarang juga banyak yang ditandai dengan perguruan tinggi ini lebih suka nongkrong dan jalan-jalan di pusat perbelanjaan modern," ujarnya.

Di samping itu, lanjut Heri, juga terjadi pergeseran industri manufaktur ke daerah-daerah penyangga Kota Semarang. Terlebih, kawasan penyokong tersebut tidak banyak memiliki mal dan pusat perbelanjaan.

"Sehingga mal di Kota Semarang ini menjadi tujuan masyarakat dari daerah penyangga tersebut, karena aksesnya mudah. Seperti tol dan jalan, lalu fasilitas publik dan infrakstrukturnya perlahan mulai mendukung," katanya.

Meski begitu, Heri menyatakan pentingnya menitikberatkan aspek lingkungan, sosial, dan budaya di tengah kemudahan investasi di Kota Semarang.

Menurutnya, aspek lingkungan menjadi penting, yaitu tersedianya ruang terbuka hijau. Sementara dari sisi sosial dapat berjalan dengan membuka lapangan pekerjaan yang mengutamakan warga Kota Semarang.

"Sebagai warga Kota Semarang bisa memberikan pelayanan yang baik, sehingga rasa aman investor pun terjaga," ujar Heri.

Hal lainnya, lanjut Heri, menerapkan kearifan lokal dengan memberdayakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui produk-produk tradisionalnya.

"UMKM, ini penting diberikan regulasi, artinya ketika ada pusat perbelanjaan modern bisa menggaet produk-produk warga Kota Semarang," kata Heri yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIS tersebut.

Lebih lanjut Heri menilai, potensi-potensi tersembunyi lainnya dari UMKM juga tak kalah penting untuk dikembangkan. Tentunya selain selektif juga mengedepankan kualitas dan kuantitas, serta kemasan produk.

"Sebenarnya makanan tradisional kita itu sehat semua. Namun, orang masuk mal dengan jiwa modern itu yang dilihat kemasan menariknya," kata Heri.

"Pemerintah harus memperhatikan UMKM karena tren sekarang datang ke mal tidak hanya beli pakaian, tetapi juga kuliner dan nongkrong," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pembangunan mal atau pusat perbelanjaan diperlukan untuk meningkatkan ekonomi, kualitas pendidikan, dan daya tarik wisata.

"Ini merupakan satu bagian meningkatkan perekonomian Kota Semarang. Ada multiplier effect-nya," kata Mbak Ita, sapaan akrabnya belum lama ini.

Menurutnya, mal di Kota Semarang terus tumbuh karena permintaan masyarakat memang sangat besar.

Di sisi lain, dia juga yakin bahwa tumbuhnya pusat perbelanjaan di kota Semarang tidak akan mematikan UMKM yang ada di ibu kota Jawa Tengah tersebut. Bahkan, kehadiran mal bisa berdampak positif untuk pengembangan UMKM.

(osc/osc)

Keberuntungan membakar langit

86 slot
Saham dijual dengan harga rata-rata Rp78,89 per saham. William mendapatkan dana sebesar Rp26,2 miliar dari penjualan saham miliknya.
Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya menjual sebagian kecil saham miliknya di GOTO. (Foto: Dok. Tokopedia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya melepas kepemilikam sahamnyadi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) sebanyak 332.220.000 lembar. Jumlah ini setara dengan 0,03 persen dari modal yang ditempatkan dan disetorkan perseroran.

Dilansir dari keterbukaan informasi publik Bursa Efek Indonesia (BEI), penjualan saham ini dilakukan untuk "Kebutuhan penting untuk pribadi".

Harga rata-rata penjualan saham sebesar Rp78,89 per saham.

Ia menjual saham itu di periode 9-13 Oktober. Dari penjualan William mengantongi dana sebesar Rp26,2 miliar.

Sebelumnya William memiliki total 20.981.678.973 saham seri A (8.393.044.541) dan seri B (12.588.634.432) atau setara dengan 1,77% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

Setelah penjualan William masih punya 20.649.458.973. Masing-masing saham seri A 8.060.824.541 lembar dan seri B 12.588.634.432 lembar. Artinya William menjual saham tipe A miliknya sebanyak 332, 22 juta itu.

Dilansir dari Detikcom, walaupun menjual sebagian kecil saham Seri A, William masih memiliki saham terbesar dibandingkan deretan komisaris lainnya, seperti Andre Soelistyo dan Garibaldi Thohir (Boy Thohir).

Lihat Juga :
IHSG Terkulai ke 6.926 di Akhir Pekan

William juga masih tercatat sebagai pemegang saham perorangan terbesar dibanding direksi GOTO, seperti Melissa Siska Juminto (President Unit Bisnis E-commerce/Tokopedia), Wei-Jye Jacky Lo (Direktur Keuangan), Pablo Malay (Direktur Corporate Officer and Group), Patrick Walujo (Direktur Utama Group GOTO), Catherine Hindra Sutjahyo, dan Hans Patuwo.

Saham terbesar Seri A GOTO masih dikuasai oleh Taobao China Holding Limited 104.73 miliar saham (8,84%) dan SVF GT Subco (Singapura) Pte Ltd sebesar 91.56 miliar (97, 73%).

Saham Seri A merupakan saham biasa dan Seri B adalah pemegang saham dengan hak suara multiple (HSM) atau multiple voting shares(MVS) untuk menjaga agar hak suara dan keputusan perusahaan tetap dipegang oleh pendiri bukan investor.

Penjualan saham yang dilakukan oleh komisaris, pendiri, direksi, dan manajemen merupakan hal yang lumrah terjadi oleh perusahaan terbuka dan pasar modal di berbagai negara. Beberapa dari bos emiten pun melakukan hal yang sama yang bertujuan investasi dan keperluan pribadi lainnya.

(sur/sur)

[Gambas:Video CNN]

Ciptakan kerajaan besar

slot777 deposit pulsa tanpa potongan
Jokowi kembali menunjuk Amran Sulaiman sebagai menteri pertanian pada Rabu (25/10) ini guna mengisi kursi yang ditinggalkan Syahrul Yasin Limpo.
Jokowi kembali menunjuk Amran Sulaiman sebagai menteri pertanian pada Rabu (25/10) ini guna mengisi kursi yang ditinggalkan Syahrul Yasin Limpo. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menunjuk Amran Sulaiman sebagai menteri pertanian pada Rabu (25/10) ini guna mengisi kursi yang ditinggalkan Syahrul Yasin Limpo yang mengundurkan diri karena terseret kasus korupsi.

Amran sebetulnya bukan orang baru di kabinet Jokowi dan Kementerian Pertanian. Maklum sebelumnya ia juga pernah menempati posisi menteri pertanian pada periode 2014-2019.

Sebagai seorang menteri, Amran sejatinya bukan orang sembarangan. Termasuk dari sisi kekayaan.

Tercatat pada 2014 harta kekayaannya mencapai Rp325,26 miliar. Harga itu kemudian turun menjadi Rp257,01 pada 2017.

Namun pada 2018, harga Amran kembali naik menjadi Rp274,9 miliar. Lalu, naik lagi menjadi Rp279,58 miliar pada 2019.

Harta pada 2019 atau update terakhir itu terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp42,24 miliar.

Kemudian, alat transportasi dan mesin senilai Rp3,42 miliar. Selanjutnya, harta bergerak lainnya senilai Rp281,73 juta, surat berharga Rp205,53 miliar, kas dan setara kas Rp28,35 miliar, dan harta lainnya Rp38 juta.

Amran juga memiliki utang senilai Rp293,73 juta.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

dunia cermin tertinggi

situs luar negeri terpercaya
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,44 persen ke 6.896 pada Senin (16/10) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,44 persen ke 6.896 pada Senin (16/10) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.896 pada Senin (16/10). Indeks saham turun 30,48 poin atau minus 0,44 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,46 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 40,51 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 183 saham menguat, 376 terkoreksi, dan 204 lainnya stagnan. Terpantau delapan dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor properti yang turun 1,52 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak lesu. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang turun 2,03 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 0,67 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan merosot 0,81 persen.

Tak jauh beda, bursa saham Eropa dominan melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,07 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 0,12 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,11 persen.

Bursa Amerika pun serempak ditutup merah. Indeks S&P 500 layu 0,50 persen, indeks NYSE turun 0,04 persen, dan indeks NASDAQ Composite jatuh 1,23 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)