petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol tercepat

link gacor pagi ini 812Jutaan kata 364790Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol tercepat》

PT MSU Akhirnya Kembalikan Uang 114 Pembeli Apartemen Meikarta******

PT MSU selaku pengembang Meikarta akhirnya mengembalikan dana pembelian 114 konsumen apartemen yang unitnya mangkrak.
PT MSU selaku pengembang Meikarta akhirnya mengembalikan dana pembelian 114 konsumen apartemen yang unitnya mangkrak. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta akhirnya mengembalikan dana pembelian melalui skema titip jual ke 114 dari 131 pembeli apartemen yang mengadu ke DPR. Adapun 17 sisanya memilih diganti unit dibanding titip jual.

Hal itu dikonfirmasi Ketua Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Aep Mulyana.

"Jadi itu memang sesuai dengan yang Pak Dasco (Wakil Ketua DPR RI) sampaikan bahwa lagi proses  131 orang, yang 114 (konsumen Meikarta) itu sudah terealisasi pengembalian uang, artinya titip jual," kata Aep kepadaCNNIndonesia.com, Rabu (15/3).

Aep mengatakan proses titip jual tersebut berlangsung sejak sebulan lalu, sekitar akhir Februari 2023. Kendati demikian, ia enggan merinci berapa jumlah uang yang sudah dikembalikan oleh pihak Meikarta kepada 114 anggotanya.

"Data (titip jual) kami nggak bisa sampaikan dulu. Nanti DPR yang sampaikan rilisnya karena ada rencana juga. Jadi, biar kami tidak overlap. Dari DPR, saya sudah kasih datanya, semuanya. Tunggu saja nanti rilisnya antara komunitas (PKPKM), DPR, dan pihak Meikarta," tandas Aep.

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan dari 131 anggota PKPKM yang mengadu ke DPR, sudah ada 114 orang yang mendapatkan pengembalian dana melalui skema titip jualsementara 17 lainnya mendapatkan serah terima unit.

Andre mengatakan langkah pengaduan ke DPR seperti yang dilakukan konsumen Meikarta sudah tepat. Ia juga menyinggung aksi gebrak meja yang dipertontonkannya saat rapat bersama pihak Meikarta.

"Sekali lagi bahwa gebrak meja di Komisi VI dan kunjungan sidak ke Meikarta yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Pak Sufmi Dasco sudah memberikan hasil kepada Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta yang mengadukan nasib ke DPR RI," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Kripto Perkasa Dipimpin Bitcoin******

Harga sebagian besar kripto papan atas menguat dalam 24 jam terakhir, dipimpin oleh bitcoin.
Harga sebagian besar kripto papan atas menguat dalam 24 jam terakhir, dipimpin oleh bitcoin. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sebagian besar kripto papan atas menguat dalam 24 jam terakhir, dipimpin oleh bitcoin

Mengutip coinmarketcap, harga bitcoin itu naik 8,61 persen ke level US.427 per keping. Dengan penguatan itu, bitcoin sudah menguat 8,65 persen selama sepekan belakangan ini. 

Mengekor bitcoin, ada BNB yang menguat 5,79 persen ke level US8,34. Dengan penguatan ini, selama sepekan BNB sudah menguat 6,77 persen.

Selain ketiga kripto tersebut, penguatan juga dialami oleh; dogecoin, polygon, dan cardano. Untuk dogecoin, penguatan sebesar 2,16 persen. 

Meski demikian, dalam sepekan dogecoin masih melemah 3,82 persen. Untuk polygon menguat 2,91 persen selama 24 jam terakhir dan 3,22 persen selama sepekan terakhir.

Sementara itu untuk cardano, menguat 1,86 persen selama 24 jam terakhir dan 3,55 persen selama sepekan terakhir.

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Mayoritas Kripto Menghijau, Cardano Paling Berkilau******

Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Senin (13/3). Penguatan terbesar dialami cardano.
Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Senin (13/3). Penguatan terbesar dialami cardano. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Senin (13/3). Penguatan terbesar dialami cardano dan bitcoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga cardano naik 10,41 persen menjadi USBUMN Pangan Bakal Sebar 22,8 Juta Liter Minyak Goreng saat Ramadan******

Holding BUMN Pangan, ID Food, bakal mengguyur 22,8 juta liter minyak goreng ke 507 pasar di seluruh Indonesia saat Ramadan nanti.
Holding BUMN Pangan, ID Food, bakal mengguyur 22,8 juta liter minyak goreng ke 507 pasar di seluruh Indonesia saat Ramadan nanti. Ilustrasi. (iStock/Juanmonino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Holding BUMNPangan, ID Food, bakal mengguyur 22,8 juta liter minyak goreng ke 507 pasar di seluruh Indonesia saat Ramadan nanti.

Direktur Komersial ID Food Ardiansyah Chaniago mengatakan pihaknya menyiapkan puluhan juta liter minyak goreng tersebut melalui kontrak kerja sama dengan beberapa produsen. Nantinya, pasokan tersebut bakal disebar dari Banda Aceh hingga Papua.

"Hari besar keagamaan nasional (HBKN) tanpa minyak goreng itu gak lengkap. Jadi kalau masak-masak, goreng-goreng itu adanya di minyak goreng. Kami ada alokasi dari beberapa produsen yang sudah berkontrak dengan kami kurang lebih 22,8 juta liter. Alokasinya yang akan kami sebar ke seluruh wilayah Indonesia per bulan," katanya dalam acara Ngopi BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (15/3).

Selain minyak goreng, Ardiansyah mengatakan ID Food sudah menyiapkan pasokan gula kurang lebih 128 ribu ton. Rinciannya, 107,9 ribu ton hasil penugasan dan 20 ribu ton sisanya adalah stok tahun lalu.

ID Food juga menyiapkan stok daging sapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di masa puasa dan lebaran 2023. Ardiansyah mengatakan pihaknya sudah menyiapkan kurang lebih 3.500 ton daging sapi.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan sekitar 30 hingga 40 persen pasokan kebutuhan daging saat puasa dan lebaran dijamin BUMN, yakni ID Food dan Bulog. Pembagiannya adalah ID Food menyiapkan daging sapi dan Bulog daging kerbau.

"Totalnya sekitar 20 persen pemenuhan kebutuhan minyak goreng untuk Ramadan dan Lebaran itu dipenuhi BUMN. Itu kami siap untuk pengadaannya. Beras, gula, minyak goreng, dan sagu itu kebutuhan yang kami siapkan dan utamakan di Ramadan. Bagian BUMN kami siapkan untuk kesiapan Ramadan," jelas Arya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),3402 per koin dalam sehari. Dalam sepekan, cardano menguat 1,55 persen.

Penguatan juga terjadi pada harga bitcoin sebesar 8,26 persen ke US.341 per keping dalam 24 jam terakhir. Namun, dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi terbesar ini melemah 0,25 persen.

Selanjutnya, harga polygon meningkat 7,1 persen dalam 24 jam terakhir ke US,14 per koin. Polygon berhasil naik 1,53 persen dalam tujuh hari terakhir.

Penguatan juga dialami dogecoin sebesar 5,9 persen ke USImpor Pakaian Bekas Bikin Jokowi Kesal, Apa Sih Bahayanya?******

Masalah pakaian bekas impor kembali mengemuka dalam beberapa waktu terakhir hingga membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kesal.
Masalah pakaian bekas impor kembali mengemuka dalam beberapa waktu terakhir hingga membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kesal. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masalah pakaian bekasimpor kembali mengemuka dalam beberapa waktu terakhir. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan mengecam belanja pakaian bekasimpor atau yang sering disebut thriftingitu karena mengganggu industri tekstil dalam negeri.

Ia pun memerintahkan jajarannya untuk segera mencari sebab dan solusi mengatasi masalah itu.

"Sudah saya perintahkan untuk mencari betul dan sehari dua hari sudah banyak yang ketemu. Itu mengganggu industri tekstil di dalam negeri. Sangat mengganggu. Yang namanya impor pakaian bekas mengganggu," ujar Jokowi saat menghadiri Pembukaan Business Matching Produk Dalam Negeri, Rabu (15/3).

"Hari ini, Selasa (14/3/2023), Bareskrim Polri melakukan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan tentunya terkait dengan penindakan praktik bisnis pakaian bekas impor atau thrifting dan upaya ini tentu akan menyesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Jakarta seperti dikutip dari tribratanews.polri.go.id.

Larangan impor pakaian bekas sendiri sebenarnya tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 40 Tahun 2022 tentang perubahan Permendag No 18 tahun 2021 tentang Barang Dilarang Ekspor dan Dilarang Impor.

Pada pasal 2 ayat 3 disebut bahwa barang dilarang impor, antara lain kantong bekas, karung bekas, dan pakaian bekas. Barang-barang bekas itu dilarang diimpor karena berdampak buruk bagi ekonomi domestik, terutama UMKM serta buruk untuk kesehatan penggunanya.

Lihat Juga :
Jokowi soal Impor Pakaian Bekas: Saya Perintahkan Cari, Itu Mengganggu

Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jemmy Kartiwa Sastraatmaja menyebut Industri Kecil dan Menengah (IKM) di sektor penjahit sangat terganggu karena harus bersaing dengan pakaian bekas impor.

Kondisi itu kemudian berdampak secara domino terhadap ekosistem industri tekstil dan produk tekstil (TPT) di sektor hulu.

"Yang berakibat utilisasi industri TPT nasional menurun. Kerugian berdampak terhadap utilisasi dan berimbas juga terhadap pengurangan tenaga kerja," kata Jemmy kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/3).

Senada, Ekonom Indef Rizal Taufikurahman mengatakan pakaian bekas impor akan menurunkan produktivitas dan kinerja industri tekstil. Harga tekstil dalam negeri menjadi tidak kompetitif serta berpotensi menurunkan daya saing industri tekstil lokal, termasuk di dalamnya UMKM.

Lihat Juga :
Teten Bakal Larang Pakaian Bekas Impor, Minta Bea Cukai Tertibkan

Selain itu, juga akan menyebabkan dampak buruk terhadap kesehatan, seperti gatal dan alergi kulit, iritasi kulit, dan infeksi karena pakaian bekas impor tidak terjaga kebersihannya dan mengandung jamur yang membahayakan.

Agar hal tersebut tidak terjadi, Rizal mengatakan pemerintah perlu bertindak tegas kepada pelaku impor baju bekas sesuai dengan Permendag No.40 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Permendag Nomor 18 Tahun 2021 tentang Barang Dilarang Ekspor dan Barang Dilarang Impor serta perlu mengedukasi masyarakat.

"Pemerintah harus mengedukasi publik perlunya menggunakan hasil produksi tekstil dalam negeri, perlunya menghidupkan UMKM bidang tekstil, bertindak tegas kepada para pelaku importir baju bekas," kata Rizal.

Senada, Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics (CORE) Mohammad Faisal mengatakan pakaian bekas impor terutama ilegal akan mengganggu daya saing industri tekstil dalam negeri.

Selain itu, pakaian bekas impor juga membawa dampak negatif bagi kesehatan karena tidak diketahui bagaimana pemakaian di negara asalnya.

"Jadi impor pakaian bekas merugikan baik bagi produsen maupun konsumen," kata Faisal.

Begitu juga dengan Ekonom Indonesia Development and Islamic Studies (IDEAS) Shofie az Zahra mengatakan dampak dari pakaian bekas impor adalah perubahan pola konsumsi masyarakat yang menyebabkan permintaan pasar untuk industri pakaian dalam negeri akan turun.

Padahal, industri tekstil dalam negeri menyerap cukup banyak tenaga kerja.

"Apabila perubahan pola konsumsi ini terjadi terus menerus, bisa terjadi PHK dari perusahaan tekstil dalam negeri dan dalam jangka menengah, tingkat pengangguran akan bertambah," kata Shofie.

Ia mengatakan peran pemerintah terutama di pengawasan masuknya pakaian bekas impor harus diperketat, khususnya pada bagian bea cukai.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),070 per koin. Aset kripto berlogo anjing shiba inu ini melemah 4,61 persen dalam sepekan.

Berikutnya, penguatan juga terjadi pada BNB dan XRP masing-masing sebesar 3,24 persen dan 0,88 persen menjadi US9,11 dan USKripto Jagoan Menguat, Dogecoin Paling Bersinar******

Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin.
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin. (iStockphoto/Adrian Black)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdaganganRabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin.

Mengutip coinmarketcap, Dogecoin melesat 3,8 persen ke USPemerintah Patok HET Beras di Kisaran Rp10.900******

Pemerintah resmi menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) baru bagi beras kualitas medium dan premium. Penetapan HET beras dibagi dalam tiga zonasi.
Pemerintah resmi menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) baru bagi beras kualitas medium dan premium. Penetapan HET beras dibagi dalam tiga zonasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah resmi menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) baru bagiberas kualitas medium dan premium. Selain HET, pemerintah juga menetapkan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) untuk gabah dan beras. 

Kepala Badan Pangan Nasional (BPN) menuturkan HET beras dibagi dalam tiga zonasi. Untuk zona I yang meliputi Jawa, Lampung, Sumatera Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi, HET beras medium dipatok Rp10.900 per kilogram (kg). Sedangkan HET beras premium Rp13.900 per kg.

Untuk zona II yang meliputi Sumatera selain Lampung dan Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, serta Kalimantan, HET beras medium dipatok Rp11.500 per kg, dan beras premium Rp14.400 per kg. 

"Ini Pak Presiden memerintah untuk segera diumumkan, sedangkan untuk perundangannya sedang diproses sehingga ini dapat kita lakukan segera," kata Arief dalam video resmi, Rabu (15/3).

Terkait dengan HPP untuk gabah dan beras, Gabah Kering Panen (GKP) di tingkat petani dipatok Rp5.000 per kg dan di tingkat penggilingan Rp5.100 per kg.

Untuk Gabah Kering Giling (GKG) di penggilingan dipatok Rp6.200 per kg dan di gudang Bulog Rp6.300 per kg. Sedangkan beras di gudang Bulog dengan kadar air 14 persen dipatok Rp9.950 per kg.

Lihat Juga :
Bulog Akan Naikkan Harga Eceran Tertinggi Beras

Besaran HET beras kualitas medium dan premium, serta HPP gabah naik jika dibandingkan aturan sebelumnya.

Dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 57 tahun 2017 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Beras, HET beras medium di zona I dipatok Rp9.450 per kg. Sedangkan beras premium Rp12.800 per kg.

Untuk zona II, HET beras medium adalah Rp9.950 per kg dan Rp13.300 per kg premium. Sedangkan untuk zona III, HET beras medium adalah Rp10.250 per kg dan beras premium Rp13.600 per kg.

Sementara terkait HPP gabah dan beras, dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 24 tahun 2020 tentang Penetapan Harga Pembelian pemerintah untuk Gabah atau Beras.

HPP untuk GKP di petani dipatok Rp4.200 per kg, sedangkan di tingkat penggilingan Rp4.250 per kg.

GKG dipatok Rp5.250 per kg di penggilingan dan Rp5.300 per kg di gudang Bulog. Sedangkan beras di gudang Bulog dengan kadar air 14 persen dipatok Rp8.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),075 per keping. Tren sepekan, koin meme ini tercatat naik 2,3 persen.

Bitcoin juga perkasa di harga US.989 per keping setelah menguat 2,2 persen. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, menanjak 2 persen ke US.715 per koin.

Begitu pula XRP yang menguat tipis 0,8 persen ke level USTransmart Jual Beras Murah Kualitas Premium Seharga Rp47.250 per 5 Kg******

Transmart menjual beras murah berkualitas premium besutan Bulog seharga Rp47.250 untuk kemasan 5 Kg.
Transmart jual beras murah berkualitas premium besutan Bulog seharga Rp47.250 untuk kemasan 5 Kg. (Dok. TRANSmart CARREFOUR)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kini menjual beras medium murah berkualitas premium produksi Perum Bulog. Beras ini dijual dalam bentuk kemasan 5 kg seharga Rp47.250.

Beras murah ini merupakan bagian dari program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras (SPHP).

Founder sekaligus Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengaku senang bisa menyalurkan beras murah dengan kualitas tinggi kepada masyarakat. Bahkan, beras SPHP ini sangat diminati oleh para pengunjung Transmart.

"Ternyata suplierlain mulai menurunkan harganya karena demand-nya laku, yang ini (merek lain) kurang demand-nya, jadi mulai menurunkan harganya. Jadi terjadi penurunan harga. Nah ini kan akan mendorong penurunan inflasi yang menjadi ancaman ekonomi kita," imbuhnya.

Adapun untuk tahapan awalnya, Perum Bulog akan memasok beras sebanyak 1.000 ton yang akan disalurkan ke seluruh gerai Transmart di Indonesia. Perum Bulog berkomitmen terus memasok beras ke Transmart hingga akhir tahun.

Lihat Juga :
Luhut Akui Ada Lembaga 'Akali' Arahan Jokowi untuk Pakai Produk RI

"Untuk tahap awal 1.000 ton yang kita diskusikan, tapi kita tidak terbatas 1.000 ton. Di kala kebutuhan meningkat, kita suplai sebanyak kebutuhan. Kita kan berasnya ada," ujar Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas.

Menurutnya, hal ini menjadi salah satu langkah pemerintah menjamin ketersediaan beras di masyarakat mendekati Lebaran. Ia menekankan, masyarakat harus mendapat kemudahan dalam memperoleh beras dengan harga yang terjangkau.

"Masyarakat harus dijamin kebutuhannya dan mudah mendapatkannya, terjangkau harganya murah. Kita juga merangkul dengan beliau (Chairul Tanjung), ini merangkul Transmart untuk menjadi jaringan Bulog dalam menyalurkan beras-beras yang SPHP," imbuhnya.

Buwas menjelaskan saat ini beras yang tersedia di Transmart dihargai Rp47.250 untuk kemasan 5 kg. Ia juga menjamin beras SPHP ini memiliki kualitas yang premium walau dengan harga yang murah.

"Dengan kita terus terjun ke lapangan, salah satunya Transmart ini maka yakinkan beras akan turun dan masyarakat terjamin tentang kebutuhan tentang beras," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]
,37 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini tercatat turun 0,7 persen.

Cardano merangkak 0,03 persen ke USPemegang Saham PT Sinar Dunia 'Ribut' di Pengadilan******

Pemegang saham produsen buku PT Sinar Dunia ribut di Pengadilan Negeri Semarang. Kisruh dipicu masalah pembagian hak.
Pemegang saham produsen buku PT Sinar Dunia ribut di Pengadilan Negeri Semarang. Kisruh dipicu masalah pembagian hak. Ilustrasi. (Kaboompics).
Jakarta, CNN Indonesia--

Salah satu pemegang sahamPT Sinar Dunia, Tony Damitrias menggugat dua pemegang saham lainnya, Wong Chin Moi dan Lie Irwan Damitrias ke pengadilan.

Gugatan diajukan Tony di Pengadilan Negeri (PN) Semarang pada 10 November 2022 dengan nomor perkara 527/Pdt.G/2022/PN Smg.

Dalam petitumnya, penggugat meminta pengadilan mengabulkan beberapa gugatan.

Kedua, menyatakan PT Sinar Dunia merupakan perusahaan keluarga, milik bersama Tony Damitrias , Lie Irwan Daitrias, dan Lie Yuwono Ali dan karena itu harus dibagi secara seimbang.

"Dengan kepemilikan 1/3 bagian masing-masing sama dan dibagi seimbang terhadap semua harta perusahaan bergerak maupun tetap termasuk keuntungan maupun utang perusahaan," tulis petitum gugatan tersebut.

Ketiga, menyatakan CV Tiga Manunggal Abadi dan CV Muktiharjo merupakan perusahaan keluarga, milik bersama Tony Damitrias , Lie Irwan Daitrias, dan Lie Yuwono Ali dengan kepemilikan 1/3 bagian masing-masing sama dan dibagi seimbang terhadap semua harta perusahaan bergerak maupun tetap termasuk keuntungan maupun utang perusahaan.

[Gambas:Video CNN]

Keempat,menyatakan menurut hukum hak merek dan hak cipta yaitu daftar hak merek milik keluarga atau bersama, penggugat, alm. Lie Yuwono Ali, dan Lie Irwan Damitrias adalah milik bersama penggugat dan para tergugat dan memiliki hak bersama untuk digunakan secara masing-masing dan atau bersama-sama.

Kelima, menghukum para tergugat untuk melakukan pembagian terhadap aset-aset dari tiga perusahaan yaitu PT Sinar Dunia, CV Tiga Manunggal Abadi dan CV Muktiharjo serta aset-aset yang dimiliki bersama dalam perusahaan untuk dapat dibagi masing - masing 1/3 sama besarnya atas mesin-mesin produksi.

Keenam, menghukum para pihak untuk membagi tanah dan bangunan gudang dengan sertifikat HGB No. 383/Muktiharjo Lor. yang berlokasi di Jalan Industri 2 No.72, Kel. Muktiharjo Lor, Kec. Genuk, Semarang masing-masing memiliki hak 1/3 bagian sama ratanya.

[Gambas:Video CNN]

"Menghukum tergugat I dan tergugat II menyerahkan seluruh data pelanggan/pembeli dari Usaha PT Sinar Dunia, CV Tiga Manunggal Abadi dan CV Muktiharjo untuk diserahkan kepada penggugat dan untuk dapat digunakan bersama-sama," bunyi petitum tersebut.

Penggugat juga meminta meminta putusan tersebut dapat dilaksanakan terlebih dahulu meskipun ada upaya hukum banding maupun kasasi. Terakhir ia juga meminta pengadilan menghukum para tergugat untuk membayar biaya perkara yang timbul dalam perkara tersebut.

Sementara itu, Direktur PT Sinar Dunia Andana Ali menyebut sengketa hukum antar pemegang saham produsen buku tulis tersebut akan mengancam keberlangsungan hidup perusahaan. Andana menyebut sekitar 400 karyawan yang menggantungkan hidup pada perusahaan itu.

"Perusahaan ini dalam kondisi sehat, berkembang, dan memberikan lapangan pekerjaan," kata Andana di Semarang, dikutip dari Antara.

Maka dari itu, Andana berharap pihak yang bersengketa memikirkan nasib ratusan karyawan bersama keluarganya akibat permasalahan hukum ini.

Lihat Juga :
Incar Rp307 T, MbS Luncurkan Maskapai Baru Arab Saudi Riyadh Air

Belum ada pernyataan langsung dari para penggugat ataupun tergugat terkait perkara di Pengadilan Negeri Semarang ini.

Catatan Redaksi: Judul artikel ini diubah pada Selasa (14/3) pukul 15.00 WIB dari semula berjudul 'Pemegang Saham Produsen Buku Sinar Dunia Ribut di Pengadilan'.

(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]
,34 per koin. Sementara Polygon melonjak 1,9 persen ke US,21 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr),37 per koin.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,02 triliun secara global. Angka itu menanjak 7,06 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:daftar situs slot gacor terbaru

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
jekpot88
google gimana caranya dapat duit tanpa kerja
slot modal
result hk paito
zet77
bosplay77
gacor77 demo slot
sentral4d
slot396
Daftar isi semua bab
Bab 1 hbo9
Bab 2 gacor banget
Bab 3 jokerbola
Bab 4 agenbos168
Bab 5 ramalan mimpi 4d
Bab 6 slot 2023 gacor
Bab 7 rum slot
Bab 8 angka jitu untuk hk malam ini
Bab 9 pinjam uang pakai ktp
Bab 10 situs slot online 24 jam
Bab 11 slotgacor 2023
Bab 12 buku mimpi 2d 3d 4d abjad bergambar
Bab 13 situs gacor sekarang
Bab 14 situs slot paling gacor hari ini
Bab 15 daftar slot yang gacor
Bab 16 akulaku kredit hp
Bab 17 slot depo 15 bonus 15
Bab 18 kami slot link alternatif
Bab 19 erek erek bola lampu
Bab 20 link slot paling lama
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7764bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Pengkhianat menyayangi istrinya

cara melihat voucher saya di shopee

Bangkitnya Kelahiran Kembali 2012

prediksi togel update

Hunyuan Wuzong

cheat jam gacor

Siswa Lurus A

slot terbaik malam ini

Pembunuh Tertinggi yang Terlahir Kembali

jp 268 slot login

Dewa Super Raja segala Raja

cara pinjam uang di indodana