petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka sydney yang jitu

voucher belanja hypermart 16Jutaan kata 603052Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka sydney yang jitu》

Mentan dorong peningkatan produksi pangan lahan rawa di Sumsel******

Mentan dorong peningkatan produksi pangan lahan rawa di Sumsel
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman (kiri) melakukan kunjungan kerja di Desa Sumber Hidup, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-Humas Kementan
Jika dulu produktivitas lahannya 5 ton per hektare maka nanti setelah optimalisasi produktivitas akan menjadi 10 ton per hektare....
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengejar peningkatan produksi pangan dalam negeri, utamanya komoditas beras, salah satunya dengan mendorong percepatan optimalisasi lahan rawa di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Jika dulu produktivitas lahannya 5 ton per hektare maka nanti setelah optimalisasi produktivitas akan menjadi 10 ton per hektare (di Sumatera Selatan),” kata Amran  saat melakukan kunjungan kerja di Desa Sumber Hidup, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumsel), Jumat.

Melalui keterangan di Jakarta, Amran menyampaikan bahwa untuk tahun ini Provinsi Sumatera Selatan memiliki lahan kurang lebih 100 ribu hektare yang akan dijadikan pertanian modern.

Baca juga: Mentan tinjau pelaksanaan optimalisasi lahan di Banyuasin Sumsel

Dia menuturkan jika dilakukan optimalisasi lahan rawa tersebut maka selain peningkatan produksi juga dapat menekan biaya pertanian menjadi 60 persen atau minimal 50 persen karena menggunakan mekanisasi, semua menggunakan mekanisasi.

“Upaya ini dilakukan melalui peningkatan indeks pertanaman (IP) dengan menggunakan varietas unggul baru (VUB) padi yang adaptif, dipadukan dengan mekanisasi pertanian untuk rawa,” ujar Mentan.

Amran mengatakan bahwa salah satu sasaran utama optimalisasi lahan rawa yang dilakukan di Sumsel yakni meningkatkan indeks pertanaman yang masih rendah yakni dari 1 menjadi 3 kali dalam setahun sehingga ke depan ada tambahan produksi beras sebesar 1 hingga 2 juta ton khusus dari Provinsi Sumsel.

“Uni bisa menyelesaikan 30 persen persoalan negara terkait impor, hanya dari Sumatera Selatan saja, jadi lokasi yang sedang kita kembangkan di Sumsel ini akan menjadi salah satu daerah penyangga pangan nasional,”ucap Mentan.

Selain itu, dalam peningkatan produktivitas pangan, Mentan mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas diputuskan bahwa kuantum pupuk subsidi tahun 2024 naik dari 4,7 juta ton menjadi 9,55 juta ton.

“Jadi petani tidak perlu khawatir untuk segera melakukan pertanaman. Karena pupuk sudah ditambah menjadi dua kali lipat. Dalam tiga bulan ke depan saya mengajak petani Sumsel segera tanam, benihnya akan kita berikan gratis namun jika setelah 3 bulan tapi tidak tanam maka kesempatan ini hangus,” kata Mentan.

Baca juga: Kementan garap 10 juta ha lahan rawa agar pertanian kembali normal

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan Provinsi Sumatera Selatan memiliki lahan rawa seluas 3,36 juta hektare.

“Kegiatan yang dapat dilakukan di lahan rawa adalah pengembangan infrastruktur air dan lahan, mekanisasi pertanian pratanam dan pasca panen, serta penyediaan sarana produksi,” kata Agus.

Agus mengatakan peningkatan produksi pangan pada lahan rawa memang belom dilakukan secara optimal. Untuk itu program optimalisasi lahan rawa dari Kementerian Pertanian sangat membantu petani dalam meningkatkan produktifitas panen dan insya Allah meningkatkan kesejahteraan petani Sumsel.

“Pak Menteri tiga bulan awal ini kami akan optimalkan seratus ini. Lahan kita cukup luas dan kita siap garap lebih luas lagi lahan rawa yang ada . Terima kasih Pak Menteri sudah bekerja keras menjadikan Sumsel sebagai penyangga pangan nasional,” ucap Agus.

Baca juga: Kementan optimalkan lahan rawa tingkatkan produksi pertanian

Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Kementerian Pertanian (PSP Kementan) Ali Jamil menyampaikan bahwa lahan sawah rawa di Sumatera Selatan seluas 340.486 hektare.

Ali menyebut pada 2024 kegiatan optimasi lahan rawa di Sumsel seluas 98.400 hektare dengan rincian di Kabupaten Banyuasin 22.000 hektar, Kabupaten Ogan Komering Ilir 65.000 hektar; Kabupaten OKU Timur 5.000 hektare; Kabupaten Ogan Ilir 4.000 hektare, dan Kabupaten Muara Enim 2.400 hektare.

“Dukungan kegiatan optimasi lahan rawa kita lakukan melalui penyusunan dokumen Survei Investigasi Desain (SID), pembangunan atau rehabilitasi infrastruktur air dan lahan, dan pengolahan tanah hingga tanam,” kata Jamil.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Sepeda Listrik hingga Buah Laku Keras di Transmart Full Day Sale******

Kali ini, pesta diskon hadir lebih spesial karena berlangsung dua hari, sejak Sabtu (23/12) sampai hari ini, Minggu (24/12).
Transmart menawarkan promo diskon besar untuk pengunjung hari ini, Minggu (24/12). (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sepeda listrik hingga buah-buahan terpantau laku keras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Para pembeli berbondong-bondong belanja berkat adanya diskon gede hingga 50 persen dan tambahan diskon 20 persen.

Kali ini, pesta diskon hadir lebih spesial karena berlangsung dua hari, sejak Sabtu (23/12) sampai hari ini, Minggu (24/12).

Bondan, salah satu staf Transmart Kota Kasablanka, mengatakan buah-buahan segar menjadi produk yang paling laku keras dalam kategori food untuk Full Day Sale akhir pekan ini. Menurut dia, hal ini karena Transmart Kota Kasablanka terkenal menjual produk buah yang paling segar dan lengkap.

Produk buah yang didiskon 20 persen antara lain buah anggur muscat hijau yang lagi viral dari harga normal Rp6.990 diskon jadi Rp5.592 per 100 gram.

Untuk kategori non food, Bondan menyebut produk tempat makan dan minum dari merek LocknLock juga menjadi produk yang paling diincar untuk Full Day Sale akhir pekan ini. Betapa tidak, pengunjung bisa mendapatkan diskon 30 persen dan tambahan 20 persen jika ingin membeli produk dari LocknLock di Transmart Kota Kasablanka.

Dia juga bercerita ada pengunjung yang rela membuat akun Allo Bank hingga membuka rekening di Bank Mega demi mendapatkan produk Lock n Lock dengan diskon gede di Transmart.

"Jadi orang ngincarnya LocknLock, itu udah banyak yang datang buat beli. Kebetulan harganya udah diskon 30 persen dari sini, tambah lagi 20 persen kan murah sekali. Sampai ada yang nyempetin bikin akun Allo Bank khusus dapetin diskon LocknLock," lanjut dia.

Selain itu, Bondan menyebut bahwa penjualan sepeda listrik juga melonjak dalam periode Full Day Sale. Di hari pertama Full Day Sale ini saja, penjualan sepeda listrik di Transmart Kota Kasablanka mencapai lebih dari 17 piece.

Lihat Juga :
Bun, Sepeda Anak Roda Tiga Diskon 30% di Transmart Full Day Sale

Bondan melaporkan produk yang terlaku adalah sepeda listrik Exotic Groza X 3.5 yang bisa didapatkan dengan harga diskon Rp3,2 juta dari Rp4 juta.

"Sepeda listrik juga kita di Full Day Sale ini udah banyak penjualannya, kebetulan yang paling laku tuh Exotic Groza X 3.5. Di sini sama tim kemarin laku 17 piece dalam sehari khusus yang tipe ini," ucap Bondan.

Selain sepeda listrik, kata Bondan, produk elektronik lainnya juga tak kalah laku di Transmart. Ia menyebut orang berbondong-bondong ke Transmart hanya untuk membeli AC, kulkas, hingga TV.

"Kalau elektronik juga laku banget. AC, TV apa lagi Google TV, kan sekarang modelnya udah Google TV. Karena ada diskon ini paling murah sampai Rp1,9 juta dari harga Rp4 juta," ujar Bondan lebih lanjut.

Pesta diskon ini cuma berlangsung seharian full mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Langsung saja merapat ke gerai Transmart terdekat di kotamu, ya. Masih ada waktu buat kamu serbu promonya. Kapan lagi belanja semurah ini kalau bukan di Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik! Selamat berbelanja!

(del/mik)

[Gambas:Video CNN]

Kasur Berkualitas Banting Harga di Transmart, Beli Auto Tidur Nyenyak******

Kasur berkualitas di Transmart Full Day Sale Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12) banting harga mulai sejutaan. Auto tidur nyenyak kalau beli!
Kasur berkualitas di Transmart Full Day Sale Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12) banting harga mulai sejutaan. Auto tidur nyenyak! (iStockphoto/baytunc)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ada kabar gembira nih buat kaum rebahan yang lagi cari kasur baru. Kasur berkualitas di Transmart banting harga mulai Rp1 jutaan. Auto tidur nyenyak kalau beli.

Jangan sampai lewatkan promo menarik ini ya. Harga kasur sejutaan ini berlangsung selama dua hari di Transmart Full Day Sale, pada Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12). Mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Jangan Lupa Belanja ke Transmart Besok, Ada Diskon 50% + 20% Menanti
  • Ameera Gemini Matress 160x200 cm, harga sale Rp1.119.200 dari harga normal Rp4.079.000 per unit. Harga berlaku di Jawa, Bali, dan Sumatra.
  • Ameera Gemini Matress 160x200 cm, harga sale Rp1.199.200 dari harga normal Rp4.239.000 per unit. Harga berlaku di Makassar.
  • Resta E Mattess 160x200 cm, harga sale Rp1.520.000 dari harga normal Rp9.450.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Resta E Mattess 160x200 cm, harga sale Rp1.584.000 dari harga normal Rp9.450.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Medan dan Makassar.

Selain itu ada juga bunkbed yang turun harga loh. Cek harganya setelah diskon berikut ini.

  • Fenton Bunkbed 100x200 Black/White, harga sale Rp3.199.200 dari harga normal Rp5.499.000 per unit. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.
  • Fenton Bunkbed 100x200 Black/White, harga sale Rp3.119.200 dari harga normal Rp5.499.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa.

Murah-murah banget kan? Jangan sampai nyesel deh karena melewatkan promo kasur satu jutaan di Transmart Full Day Sale ini.

Mumpung lagi diskon, langsung aja kunjungi gerai-gerai Transmart terdekat dan bawa pulang kasur impianmu.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:erek erek 2d kucing

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
octopusindonesia
erek ikan gabus
sensasi 88 slot
perkasajitu
pinjaman online cicilan 12 bulan
situs judi slot 4d terbaru
tips kredit hp
bonzana
aplikasi pinjol kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxbet222
Bab 2 slot gacor rtp 99
Bab 3 warkop66
Bab 4 pinjol pakai rekening ovo
Bab 5 angsa4d slot
Bab 6 gas4d
Bab 7 bonus new member slot 100 to 5x
Bab 8 dana tunai kredivo
Bab 9 borju89
Bab 10 slot depo 20 bonus 20 to kecil
Bab 11 pulsa303
Bab 12 88dewi
Bab 13 rumus parlay judi bola
Bab 14 situs judi slot online terpercaya 2020
Bab 15 rutinqq
Bab 16 mahirqq
Bab 17 slot88demo
Bab 18 suara4d slot
Bab 19 889nation
Bab 20 cicilan shopee pinjam 10 juta
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9388bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Tersenyum bangga di dunia keabadian

ratu 68 slot
Sepeda anak Ride On & Tricycle didiskon up to 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (24/12).
Sepeda anak Ride On & Tricycle didiskon up to 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (24/12). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda lagi cari-cari sepeda buat buah hati? Coba cek barangnya di Transmart, mumpung ada pesta diskon seharian yang berlangsung pada Sabtu (23/12) sampai dengan Minggu (24/12).

Sepeda anak didiskon up to 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja! Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Belanja Produk Segar Berkualitas di Transmart Mumpung Diskon 20%

Harga diskon berlaku buat pembelian menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Kapan lagi bisa beli sepeda anak dengan harga murah kalau bukan di Transmart Full Day Sale!

Diskon seharian ini berlangsung dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pastikan Bunda sudah mempunyai Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, supaya dapat klaim diskonnya dan bebas belanja sekarang bayarnya belakangan.

Yuk download Allo Bank di App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime sehingga Anda dapat mengajukan Allo Pay Later yang limitnya sampai puluhan juta.

Alternatif lain bisa segera mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart seluruh Indonesia.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Segera beli sepeda impian si kecil di Transmart sekarang juga ya.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

novel tulang debu

pinjaman duit ojk
Pertamina mendukung gelaran internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) yang berlangsung di Danau Toba.
Pertamina mendukung gelaran internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) . (Foto: Pertamina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pertamina mendukung gelaran internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) yang berlangsung di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara pada 2-3 Maret 2024.

Selain untuk memajukan olahraga air dan pariwisata nasional, ajang ini juga diharapkan menciptakan multiplier effect bagi perekonomian daerah.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan kebanggaannya dalam mendukung perhelatan internasional yang diadakan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba tepatnya di Balige, Sumatra Utara.

Adapun Pertamina menyediakan stok Pertamax Turbo Ron 98 sebanyak 30.000 Liter yang digunakan para pembalap untuk memacu kendaraan airnya.

"Kualitas Pertamax Turbo sesuai standar balap dunia sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai event internasional," imbuhnya.

Fadjar menambahkan, Pertamina juga menyediakan stok BBM jenis Pertamax sebanyak 8.000 liter dan Pertamina Dex 100 Liter untuk mendukung Basarnas dalam menjalankan tugas mengamankan kegiatan F1 Power Boat di air dan darat.

Sedangkan untuk udara, Pertamina menyediakan stok Avtur sejumlah 9.400 Liter untuk helikopter yang bertugas memantau event ini.

Kemudian, kata Fadjar, sebagai acara internasional, F1 Powerboat menjadi magnet bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Karenanya, ajang ini diharapkan mendongkrak ekonomi daerah, salah satunya melalui multiplier effect aktivitas perdagangan.

Pertamina juga menggandeng empat Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) binaannya untuk memasarkan produk-produk unggulannya, seperti Tanaya Dominic Pattisserie, Birna Coffee, Zack Kress Chips, serta Tenun Ulos Sakkamedeha.

"Selain dukungan pada acara dan ketersediaan bahan bakar, Pertamina juga menyiapkan produk-produk berkualitas dari UMKM binaan di sekitar lokasi event. Ini menjadi upaya bagi UMKM untuk memperluas pasarnya hingga mancanegara," tambah Fadjar.

Booth UMKM ini berada pada Pameran Toba UKM Expo 2024 yang digelar di sekitar Danau Toba untuk memeriahkan ajang F1 Powerboat. Selain UMKM binaan Pertamina, juga terdapat 60 UKM, institusi pemerintah, BUMN maupun swasta.

"Partisipasi UMKM binaan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dalam pameran ink diharapkan dapat memotivasi UMKM untuk naik kelas, bahkan go global ke mancanegara," tambah Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG's).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

(inh)

Jalan Serangan Balik Kelahiran Kembali 70

hiu4d slot
Sepeda anak Ride On & Tricycle didiskon up to 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (24/12).
Sepeda anak Ride On & Tricycle didiskon up to 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (24/12). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda lagi cari-cari sepeda buat buah hati? Coba cek barangnya di Transmart, mumpung ada pesta diskon seharian yang berlangsung pada Sabtu (23/12) sampai dengan Minggu (24/12).

Sepeda anak didiskon up to 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja! Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Belanja Produk Segar Berkualitas di Transmart Mumpung Diskon 20%

Harga diskon berlaku buat pembelian menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Kapan lagi bisa beli sepeda anak dengan harga murah kalau bukan di Transmart Full Day Sale!

Diskon seharian ini berlangsung dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pastikan Bunda sudah mempunyai Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, supaya dapat klaim diskonnya dan bebas belanja sekarang bayarnya belakangan.

Yuk download Allo Bank di App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime sehingga Anda dapat mengajukan Allo Pay Later yang limitnya sampai puluhan juta.

Alternatif lain bisa segera mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart seluruh Indonesia.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Segera beli sepeda impian si kecil di Transmart sekarang juga ya.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Bajingan Hiburan China

paito hk 7d
BPS Bali: Nilai tukar petani Februari 2024 tertinggi dalam 5 tahun
Kepala BPS Bali Endang Retno Sri Subiyandani saat menjelaskan NTP Bali Februari 2024 di Denpasar, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari
Pada bulan Februari 2024 NTP di Bali sebesar 105,98, nilai ini meningkat 2,30 persen dibandingkan Januari 2024
Denpasar (ANTARA) - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Bali Endang Retno Sri Subiyandani menyebutkan nilai tukar petani (NTP) Bali Februari 2024 merupakan yang tertinggi dalam lima tahun terakhir.

“Pada bulan Februari 2024 NTP di Bali sebesar 105,98, nilai ini meningkat 2,30 persen dibandingkan Januari 2024. NTP yang mencapai 105,98 ini merupakan yang tertinggi dalam lima tahun terakhir,” kata Endang Retno di Denpasar, Jumat.

Endang menjelaskan NTP Bali ini terus meningkat belakangan ini ditopang oleh peningkatan indeks harga yang diterima petani yang lebih tinggi dibanding harga yang dibayar petani.

Adapun indeks yang diterima petani naik 3,04 persen berkat komoditas gabah, tomat, dan cabai merah, sementara indeks yang dibayar petani naik hanya sedikit yaitu 0,72 persen karena andil beras, cabai rawit, daging ayam ras, dan cabai merah.

“Sebelumnya memang NTP kita belum sampai setinggi sekarang, ini dari 100 naik terus jadi 105,98. Nilai tukar petani itu dipicu dua sisi bisa dari produksinya petani bagus bisa juga ongkos yang dikeluarkan ditekan oleh pemerintah pada saat ongkos yg dikeluarkan ditekan pemerintah misalkan diberi bantuan traktor atau alat bajak,” ujar Endang.

Baca juga: BPS sebut kabupaten lumbung padi Bali alami inflasi beras tertinggi

Baca juga: Buleleng luncurkan portal satu data dasar kebijakan publik 

“Jadi, hanya bibit yang tidak bisa dikendalikan karena harganya mengikuti pasaran, tapi ketika itu bisa ditekan juga maka pembaginya menurun lagi jadi yang diterima petani lebih tinggi,” sambung Kepala BPS Bali.

Salah satu komoditas yang membantu tingginya penerimaan petani adalah gabah. BPS Bali mengakui bahwa gabah bak dua mata pisau yang menguntungkan petani sekaligus merugikan masyarakat karena berujung kenaikan harga beras.

Namun bagi petani Bali, kenaikan harga gabah tidak akan menguntungkan apabila biaya produksinya juga tinggi sehingga yang patut disyukuri adalah keberhasilan dalam menekan pengeluaran petani.

Lebih lanjut NTP Bali Februari 2024 dilihat dari sub sektornya masih ada sektor yang belum menyentuh nilai 100 meski secara keseluruhan tertinggi sepanjang lima tahun terakhir.

Endang menyebutkan subsektor tersebut yaitu peternakan dan perikanan dengan indeks di bawah 100, sementara yang sudah lebih dari 100 yaitu tanaman pangan, hortikultura dan tanaman perkebunan rakyat.

“Peningkatan tertinggi pada subsektor hortikultura sebesar 6,77 persen,” ucapnya.

Jika lihat dari nilai tukar usaha pertanian (NTUP) yaitu mengeluarkan indeks pengeluaran konsumsi rumah tangga petani nilainya lebih tinggi lagi, yaitu 110,21.

“Ini akibat indeks harga yang diterima petani lebih tinggi dari biaya produksi. Adapun komoditas penyumbang biaya produksi petani diantaranya jagung pipilan, dedak, dan benih padi,” ujar Kepala BPS Bali itu kepada media.

Baca juga: BPS catat pertumbuhan ekonomi Bali 2023 lebih dari sebelum pandemi

Baca juga: Provinsi Bali awali 2024 dengan kondisi deflasi sepanjang Januari

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Penguasa segala sesuatu

rtp asia77
De Minaur kalahkan Tsitsipas untuk capai semifinal ATP Acapulco
Jannik Sinner dari Italia mengembalikan bola ke Alex de Minaur dari Australia pada turnamen tenis tunggal putra ABN AMRO Open di Ahoy, Rotterdam pada 18 Februari 2024. ANTARA/Sander Koning/AFP/Sander Koning/pri.
Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Alex De Minaur mengklaim kemenangan pertama dalam kariernya atas Stefanos Tsitsipas, Kamis (29/2) malam waktu setempat, untuk mencapai semifinal turnamen lapangan keras ATP di Acapulco, Meksiko.

Petenis Australia De Minaur kalah dalam 10 pertemuan sebelumnya melawan Tsitsipas dan tampaknya hal yang sama terjadi ketika petenis Yunani itu melaju melalui set pertama dengan skor 6-1.

Namun, unggulan ketiga De Minaur yang merupakan runner-updari juara Australian Open Jannik Sinner di Rotterdam pertengahan Februari bangkit untuk meraih kemenangan 1-6, 6-3, 6-3 dan memastikan pertandingan empat besar melawan petenis Inggris Jack Draper.

"Setiap kali saya harus melawannya, saya teringat akan (rekor dalam) pertarungan saya. Saya senang punya satu di papan skor," kata De Minaur, seperti disiarkan AFP, Jumat.

Tsitsipas, unggulan kelima, mematahkan servis De Minaur tiga kali saat melewati set pertama.

Baca juga: Unggulan teratas Zverev tersingkir dari babak pertama Mexico Open

De Minaur keluar sebagai pemenang dalam pertukaran lima servis breakpada set kedua dan menyelamatkan satu-satunya break pointyang ia hadapi pada set ketiga.

"Saya ingin mengatakan bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan saya 11 kali berturut-turut, tapi, hei, Stefanos sudah memiliki catatan saya sejak lama, jadi saya senang bisa mendapatkan satu kemenangan," ujar De Minaur.

Draper mengalahkan petenis Serbia Miomir Kecmanovic 6-2, 6-2. Petenis berusia 22 tahun itu hanya kehilangan 11 gim dalam tiga pertandingan dalam perjalanannya ke perempat final kelima di tingkat tur -- yang pertama di atas level ATP 250.

Baca juga: Tsitsipas yang incar kembali ke 10 besar melaju di pembuka Acapulco
Baca juga: Medvedev melenggang ke semifinal Dubai

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Aku bukan Zhong Kui

hashtag slot gacor
IHSG diproyeksi mandek dengan kecenderungan melemah pada perdagangan Kamis (28/12).
IHSG diproyeksi mandek dengan kecenderungan melemah pada perdagangan Kamis (28/12). (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diproyeksi mandek dengan kecenderungan melemah pada perdagangan Kamis (28/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pada pekan pendek ini indeks bergerak cukup moderat. Jika gagal ditutup di atas resisten level terdekat, peluang konsolidasi bakal semakin terbuka lebar.

"Pergerakan IHSG masih akan diwarnai oleh sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas. Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBNI, ICBP, BSDE, TBIG, KLBF, dan PWON.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto beranggapan transaksi IHSG mulai menurun karena banyak pelaku pasar mengurangi transaksi di hari libur. Ia memprediksi pergerakan hari ini di rentang 7.220-7.250.

"Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan melemah. Pelemahan IHSG yang mungkin akan terjadi tidaklah mengakibatkan perubahan arah tren," ungkapnya.

IHSG menguat ke posisi 7.245 pada perdagangan Rabu (27/12). Indeks saham naik tipis 8,39 poin atau plus 0,12 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,48 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,54 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/pta)