petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

peraktoto

oriqq 897Jutaan kata 349169Orang-orang telah membaca serialisasi

《peraktoto》

Wapres hadiri resepsi pernikahan putra KGPAA Paku Alam X di Yogya******

Wapres hadiri resepsi pernikahan putra KGPAA Paku Alam X di Yogya
Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri saat akan bertolak ke Yogyakarta dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (9/1/2024). ANTARA/HO-BPMI Setwapres
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi istri Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas bertolak ke Yogyakarta, Selasa, untuk kunjungan kerja sekaligus menghadiri resepsi pernikahan putra Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X.

Menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres Ma'ruf dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Lanud TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sekitar pukul 14.00 WIB.

Wapres diperkirakan tiba di Lanud Adisutjipto sekitar pukul 15.05 WIB dan akan disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta istri Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R., Kapolda DIY Irjen Polisi Suwondo Nainggolan, Komandan Pangkalan TNI AL Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, serta Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto.

Baca juga: Wapres ingin bangun pusat peradaban melalui pesantren usai purnatugas

Usai beristirahat sejenak, Wapres Ma'ruf didampingi Gubernur DIY beserta rombongan langsung menuju Pendopo Kecamatan Prambanan, Jalan Raya Solo KM 17, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman.

Di tempat ini, Wapres dijadwalkan melakukan peninjauan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Program Pejuang Ekonomi Nusantara (PENA), Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi Pendampingan dan Stimulan Modal Usaha, serta Program Kredit Usaha Bersama (Pendampingan dan Stimulan Modal Usaha).

Selain itu, di lokasi yang sama, Wapres juga akan menyerahkan bantuan Baznas secara simbolis kepada perwakilan masyarakat, berupa bantuan pendidikan atau beasiswa prestasi, serta bantuan sembako dan uang tunai bagi warga lanjut usia seumur hidup.

Baca juga: Cerita Wapres Ma'ruf sering dikirimi mangga alpukat oleh Khofifah

Pada keesokan harinya, Rabu (10/1), sekitar pukul 12.30 WIB, Wapres Ma'ruf beserta istri diagendakan menghadiri resepsi pernikahan Bendara Pangeran Haryo (BPH) Kusumo Kuntonugroho, Putra KGPAA Paku Alam X, dengan dr. Laily Annisa Kusumastuti, putri dr. Tri Prabowo, di Kagungan Dalem Bangsal Sewatama, Pura Pakualaman, Jalan Masjid No. 46, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta.

Seusai acara, pada pukul 14.00 WIB, Wapres beserta istri dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Wapres pada kunjungan ke Yogyakarta, di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W. S., Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.

Baca juga: Wapres: Mujadalah Kiai Kampung penghubung umat dan pemerintah

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Warga diimbau tidak melepas masker antisipasi gas belerang erupsi Lewotobi******

Warga diimbau tidak melepas masker antisipasi gas belerang erupsi Lewotobi
Visual Gunung Lewotobi Laki-laki dari Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur, NTT, Minggu (7/1/2024). (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)
Wulanggitang (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melalui Balai Pemantauan Gunung Api dan Mitigasi Bencana Gerakan Tanah Nusa Tenggara mengimbau masyarakat untuk tidak melepas masker guna mengantisipasi dampak gas belerang (sulfur) dari erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). "Pakai masker dan pelindung mata," kata Kepala Balai Pemantau Gunung Api dan Mitigasi Gerakan Tanah Wilayah Nusa Tenggara, Zakarias Ghele Raja, di Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur, Minggu. Usai naiknya status Gunung Lewotobi Laki-laki dari level II (Waspada) menjadi level III (Siaga) pada 1 Januari 2024, warga beberapa desa di dua kecamatan yakni, Wulanggitang dan Ile Bura mulai mengungsi baik ke posko-posko yang telah terbangun maupun rumah warga. Zakarias mengatakan erupsi menyebabkan hujan abu vulkanik dan aroma belerang yang mulai tercium dengan intensitas sedang-kuat selang satu pekan sejak naiknya status gunung. Ia meminta masyarakat untuk tidak melepas masker saat melakukan aktivitas untuk menghindari gangguan pernapasan akibat debu dan aroma belerang. Zakarias juga menegaskan larangan untuk beraktivitas dalam radius tiga kilo meter dari pusat erupsi serta sektoral empat kilo meter pada arah barat laut utara dan barat daya dari pusat erupsi. Pengamatan kegempaan menunjukkan adanya peningkatan Gempa Vulkanik Dalam dan Gempa Vulkanik Dangkal yang cukup signifikan dalam satu minggu terakhir.Kemunculan gempa-gempa ini mengindikasikan peningkatan tekanan atau stres pada tubuh gunung api yang berkaitan dengan suplai magma pada kedalaman dalam dan dangkal. "Jika terjadi erupsi dan hujan abu, masyarakat diimbau tetap di dalam rumah," ucapnya.

Baca juga: Gunung Lewotobi di Flores Timur kembali erupsi setinggi 1.500 meter

Baca juga: Pemprov NTT siagakan kapal pengirim bantuan korban erupsi Lewotobi

Baca juga: Jarak pandang terbatas dampak letusan Lewotobi, otoritas larang aktivitas pelayaran

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Jaket "Top Gan" hingga kemeja formal para capres warnai debat ketiga******

Jaket "Top Gan" hingga kemeja formal para capres warnai debat ketiga
Arsip foto - Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kiri), Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto (ketiga kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan), serta Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo (kedua kanan) dan Mahfud MD (kanan) berfoto bersama dengan menunjukkan nomor hasil undian pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.)
Jakarta (ANTARA) - Tiga calon presiden (capres) kembali menjalani debat malam ini, mereka hadir dengan tampilan yang serasi dengan para calon wakil presiden (cawapres).

Ketika debat dimulai, ketiga capres datang sesuai dengan nomor urut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 untuk masuk ke atas panggung sebelum debat dimulai.

Pada debat ketiga, pasangan capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tetap konsisten menunjukkan penampilan formal mereka menggunakan setelan jas hitam dan dalam baju putih. Berbeda dibandingkan debat kedua, Anies dan Muhaimin tampil tanpa menggunakan peci.
 
Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat tersebut bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/rwa)


Pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih tampil dengan kemeja biru muda, yang menjadi ciri khas mereka.

Perbedaan tampilan dibawa oleh Gibran sang cawapres yang melapisi kemejanya dengan luaran dengan warna biru tua dan sepatu sneakers untuk melengkapi tampilannya. Sementara Prabowo, dia tampil lebih formal dibandingkan cawapresnya menggunakan sepatu pantofel.
 
Tangkapan layar Capres dan Cawapres Nomor Urut Dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam debat ketiga Capres yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Pasangan terakhir, capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo bersama dengan Mahfud Md lagi-lagi membuat gebrakan baru pada tampilannya. Kedua pasangan itu tampil dengan gaya anak muda yang sangat kasual dan bergaya ala pilot.

Mereka menamai gaya hari ini dengan nama "Top Gan", yaitu jaket bomber berwarna hijau dilengkapi patchslogan kesukaan mereka "tas tes" dan "sat set", nomor urut "3", serta beragam program mereka seperti  "Geopilitik Progresif", "Kuliah Gratis Anak Prajurit dan Bhayangkara", hingga "Modernisasi Pertahanan Sakti".

Di balik jaket, mereka menggunakan balutan kemeja putih yang ditambah dengan aksesori berupa dasi merah. Saat masuk ke arena debat, keduanya tampil menggunakan kacamata aviator.
 
Capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menyapa pendukungnya saat tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/foc)


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023 dan debat kedua pada 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang mempertemukan para capres.

Tema debat ketiga meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Baca juga: Debat ketiga angkat isu pertahanan, ini visi dari tiga pasangan calon

Baca juga: Polisi Berkuda dikerahkan untuk pengamanan debat capres

Baca juga: Polisi larang massa pendukung paslon bawa pengeras suara ke Istora

Baca juga: Penampilan tiga paslon saat tiba di lokasi Debat Pilpres

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjaman online bank jago

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
raja365
texas slot 88
cara pasang togel supaya menang
website slot terbaru
silverbola
belanja di shopee dengan kredivo
link terbaik jp maxwin
cara menghasilkan uang cepat dan mudah
slot jp besar
Daftar isi semua bab
Bab 1 monte 777 slot
Bab 2 slot gacor siang hari ini
Bab 3 nama situs slot gacor hari ini
Bab 4 situs judi onlen terpercaya
Bab 5 cara mendapatkan voucher gratis ongkir di lazada
Bab 6 slot server ug
Bab 7 info link gacor hari ini
Bab 8 situs maxwin slot
Bab 9 situs slot artis
Bab 10 megapulsa88
Bab 11 mercy88
Bab 12 prima123
Bab 13 situs slot terbaru hari ini
Bab 14 mpo123
Bab 15 derekturtoto
Bab 16 buku mimpi 37
Bab 17 bonus download apk slot
Bab 18 alamat slot online
Bab 19 seribu mimpi 49
Bab 20 situs receh
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6606bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Istri militer yang terlahir kembali adalah peri

bigslot288
Newcastle United taklukkan musuh bebuyutan Sunderland dengan skor 3-0
Arsip - Kiper Newcastle United Nick Pope berebut bola dengan pesepak bola Bournemouth Antoine Semenyo dalam lanjutan Liga Inggris di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris (11/11/2023). Bournemouth menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Matthew Childs/tom.
Jakarta (ANTARA) - Newcastle United mengakhiri penantian selama 13 tahun untuk menaklukkan musuh bebuyutannya Sunderland dengan skor 3-0, pada pertandingan putaran ketiga Piala FA yang dimainkan pada Sabtu.

 Di tempat lain Aston Villa menang tipis 1-0 di markas Middlesbrough, sedangkan Chelsea memastikan langkah ke putaran 32 besar dengan kemenangan 4-0 atas tim strata kedua Preston North End, demikian catatan laman resmi FA.

 Pada laga derbyTyne and Wear pertama sejak 2016, Newcastle menghancurkan tuan rumah Sunderland di Stadium of Light berkat gol bunuh diri Dan Ballard di babak pertama, dan dwigol Alexander Isak setelah turun minum.

 Newcastle menelan enam kekalahan dari tujuh pertandingan sebelumnya melawan Sunderland. Namun ketenangan mereka kini mampu meredam The Black Cats untuk memastikan kemenangan derby pertama sejak menang 1-0 pada 2011.

 Setelah mendapatkan empat kekalahan beruntun di semua kompetisi, pelatih Newcastle Eddie Howe berharap derby ini akan menjadi momen “pengubah musim,” sekaligus pelipur lara setelah tersingkir dari Liga Champions dan penampilan tidak konsisten di Liga Inggris.

 “Kami menangani situasi ini dengan baik, berani untuk memperebutkan bola, dan sangat tenang. Kami tidak membiarkan para pendukung lawan menguasai kami,” kata Howe seperti dikutip AFP.

 “Hari ini akan memberikan kebaikan kepada kami. Ini menjaga kami tetap berada di kompetisi penting dan membawa harapan,” tambahnya.

 Meski rivalitas Inggris Timur Laut tidak seglamor derby Manchester atau London Utara, tidak ada yang meragukan panasnya tensi saat kedua klub yang hanya dipisahkan jarak 22 kilometer itu bertemu.

 Meski permusuhan di kalangan para penggemar sangat panas, Newcastle mampu tetap tenang dan memecah kebuntuan pada menit ke-35, saat Ballard membelokkan umpan silang Joelinton masuk ke gawangnya sendiri.

 Sunderland memberikan gol kedua bagi Newcastle kurang dari 60 detik setelah turun minum, ketika Almiron mencuri bola dari Pierre Ekwah di area pertahanannya sendiri, dan memberi umpan untuk diselesaikan dengan sempurna oleh Isak.

 Pelanggaran Ballard kepada Anthony Gordon di kotak terlarang, membuat Sunderland dihukum penalti pada menit ke-90. Eksekutor Newcastle Isak berhasil mengonversi penalti untuk memastikan kemenangan 3-0.

 Aston Villa, yang hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Newcastle, memerlukan gol Matty Cash di menit ke-88 untuk menaklukkan klub Championship Middlesbrough di Stadion Riverside.

 Klub non liga Maidstone United, klub peringkat terbawah yang masih tersisa di Piala FA, secara mengejutkan menang 1-0 atas Stevenage untuk mencapai putaran keempat. Ini merupakan pertama kalinya Maidstone berhasil lolos ke putaran tersebut.

 Terdapat perbedaan 69 posisi antara Maidstone dan tim strata ketiga Stevenage.

 Namun pada penampilan perdana mereka di putaran ketiga sejak 1988, klub peserta National League South itu mengukir sejarah saat Sam Corne mengemas penalti menjelang laga usai. Tidak lama kemudian para penggemar membanjiri lapangan saat wasit meniup peluit panjang.

 Bournemouth bangkit dari tertinggal dua gol di saat turun minum, untuk menang 3-2 di markas tim strata kedua QPR.

 Di tempat lain, Brighton yang terinspirasi dua gol Joao Pedro, menang 4-2 di markas klub Championship Stoke City meski sempat tertinggal terlebih dahulu.

 Klub juru kunci Liga Inggris, Sheffield United, menang 4-0 di markas klub strata keempat Gillingham.

Baca juga: Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Burnley di Piala FA

Baca juga: Chelsea menang telak 4-0 lawan Preston North End di Piala FA

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Pengubah saya yang tidak terbatas

situs jp maxwin
Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Burnley di Piala FA
Selebrasi Pedro Porro setelah mencetak gol untuk Tottenham Hotspur dalam pertandingan Piala FA lawan Burnley di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu (06/1/2024). ANTARA/REUTERS/Action Images/Paul Childs/aa.
Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Burnley dalam laga putaran ketiga Piala FA yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu dini hari WIB. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Pedro Porro pada akhir babak kedua. Tottenham sendiri bermain tanpa diperkuat sang kapten, Son Heung-min yang sudah harus membela timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023. Tuan rumah pun mengandalkan Richarlison sebagai ujung tombak di lini depan. Beberapa kali Tottenham mampu menciptakan peluang, salah satunya pada menit ke-7 lewat tendangan Richarlison di kotak penalti setelah mendapatkan umpan terobosan. Sayangnya bola masih melebar ke sisi kanan gawang Burnley. Tottenham kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang digalang tim asuhan Vincent Kompany. Skor 0-0 pun tak berubah hingga laga memasuki jeda turun minum. Kembali dari kamar ganti, Tottenham terus berupaya menekan pertahanan Burnley. Usaha tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-79 lewat tendangan jarak jauh Pedro Porro. Diawali dengan aksinya mencuri bola dari pemain lawan, Porro mengambil ancang-ancang sebelum melepas tembakan keras yang membuat kiper Arijanet Muric tidak berkutik melihat bola masuk ke gawangnya. Skor menjadi 1-0. Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 1-0 pun menjadi hasil akhir laga ini. Berkat kemenangan ini, Tottenham melaju ke putaran keempat. Susunan pemain Tottenham (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Emerson Royal, Ben Davies, Destiny Udogie; Oliver Skipp (Pierre-Emile Hojbjerg 77'), Rodrigo Bentancur (Jamie Donley 83'); Dejan Kulusevski, Giovani Lo Celso (Bryan Gil 59'), Brennan Johnson (Ryan Sessegnon 83'); Richarlison (Dane Scarlett 83'). Burnley (4-4-2): Arijanet Muric; Vitinho, Dara O'Shea, Hannes Delcroix, Charlie Taylor (Ameen Al-Dakhil 68'); Anass Zaroury (Mike Tresor 68'), Aaron Ramsey (Nathan Redmond 68'), Josh Cullen, Wilson Odobert (Josh Brownhill 58'); Lyle Foster (Jacob Bruun Larsen 46'), Zeki Amdouni. Baca juga: Tottenham kembali ke jalur kemenangan setelah hajar Bournemouth 3-1
Baca juga: Tottenham Hotspur perpanjangan kontrak Pape Matar Sarr hingga 2030

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Tuan muda yang malas dan pengurus rumah tangga yang cantik

erek 25
KPK periksa PPK Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes Budy Silvana
Arsip foto - Juru Bicara KPK Ali Fikri menyampaikan keterangan kepada wartawan di Gedung Merah Putih, Jakarta, Jumat (29/9/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa/pri.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini memeriksa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Pusat Krisis Kesehatan di Kementerian Kesehatan tahun 2020 Budy Silvana sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat pelindung diri di Kemenkes.

"Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi PPK Pusat Krisis Kesehatan di Kementerian Kesehatan tahun 2020 Budy Silvana," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Selain itu, penyidik KPK hari ini juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Biro Keuangan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tavip Joko dan advokat Admiral Herdi Pratama sebagai saksi terkait perkara yang sama.

Baca juga: KPK cegah lima orang ke luar negeri terkait penyidikan di Kemenkes

Meski demikian, Ali belum memberikan penjelasan lebih lanjut soal keterangan yang akan didalami penyidik lembaga antirasuah dalam pemeriksaan terhadap para saksi tersebut.

Sebelumnya, pada Kamis, 9 November 2023, KPK mengumumkan telah memulai penyidikan dugaan korupsi pengadaan alat pelindung diri (APD) di Kementerian Kesehatan.

Informasi soal penyidikan ini dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2023) malam.

"Pengadaan APD, apakah sudah ada tersangka? Ya, sudah ada. Sprindik juga sudah kita tanda tangani," kata Alex.

Baca juga: KPK sebut korupsi APD di Kemenkes rugikan negara ratusan miliar rupiah

Perkara korupsi tersebut diduga terjadi pada pengadaan APD di Pusat Krisis Kemenkes Tahun 2020.

Akan tetapi, Alex belum bisa mengumumkan siapa saja pihak yang telah ditetapkan penyidik lembaga antirasuah sebagai tersangka dalam kasus ini. Nilai proyek pengadaan APD di Kemenkes tersebut mencapai Rp3,03 triliun untuk lima juta set APD.

Dugaan sementara kerugian negara dalam kasus ini mencapai ratusan miliar rupiah dan sangat mungkin berkembang.

KPK menyayangkan gelontoran dana besar dari pemerintah untuk perlindungan keselamatan dan kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 justru disalahgunakan melalui praktik-praktik korupsi.

Baca juga: Menkes: Terburu-buru belanja APD di awal pandemi picu dugaan korupsi
Baca juga: KPK geledah sejumlah lokasi terkait korupsi pengadaan APD
Baca juga: Kemenkes: Dugaan korupsi APD jadi evaluasi pencegahan KKN

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Gambar Dewa Takdir

slot bonus new member 100 di awal to kecil
PVMBG sebut ada potensi bahaya gas beracun di kawah Gunung Marapi
Ilustrasi - Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik terlihat dari Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumbar. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/Koz/mes/am.
Jakarta (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyatakan ada potensi bahaya gas vulkanik beracun pada area kawah Gunung Marapi yang berlokasi di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat.
 Kepala PVMBG Hendra Gunawan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan gas-gas beracun tersebut berupa karbon dioksida, karbon monoksida, dan hidrogen sulfida yang berbahaya bagi kehidupan bila terhirup. "Data dari Satelit Sentinel juga menunjukkan bahwa laju emisi gas sulfur dioksida yang dihasilkan dari aktivitas Gunung Marapi saat ini tergolong tinggi," kata Hendra. Pada 9 Januari 2024, pukul 18.00 WIB, PVMBG menaikkan status Gunung Marapi dari sebelumnya level II atau Waspada menjadi level III atau Siaga.

Baca juga: PVMBG: Status Gunung Marapi naik ke level siaga

Baca juga: Gunung Marapi meletus lagi keluarkan dentuman keras

Baca juga: Ombudsman segera rampungkan investigasi dugaan malaadministrasi Marapi Keputusan menaikkan tingkatan aktivitas tersebut diambil karena gunung api setinggi 2.891 meter di atas permukaan laut itu terus mengalami erupsi. PVMBG mengimbau masyarakat agar tidak memasuki dan tidak melakukan kegiatan dalam radius 4,5 kilometer dari pusat erupsi Kawah Verbeek di Gunung Marapi. "Tingkat aktivitas Gunung Marapi akan dievaluasi kembali secara berkala atau jika terjadi perubahan aktivitas yang signifikan," pungkas Hendra.

Baca juga: Pemkot Pariaman imbau warga gunakan masker hindari erupsi Marapi

Baca juga: Dampak erupsi Marapi, air sungai di Kabupaten Agam berubah coklat

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Dimana pedangku?

pinjam di bri
Mencegah obesitas dengan "mindful eating"
Arsip Foto -Siswa menyantap makanan dalam simulasi program makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (29/2/2024). (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/aa)
Jakarta (ANTARA) - Ahli gizi dan kreator konten edukasi kesehatan Putri MJ menyampaikan bahwa obesitas bisa dicegah dengan menerapkan mindful eating atau makan secara sadar untuk mengendalikan asupan kalori harian.

"Untuk mencegah obesitas bisa terapkan mindful eating atau makan secara sadar, ini sebenarnya bisa bantu untuk diet penurunan berat badan tanpa merasa stres dengan diet ketat," katanya dalam diskusi tentang obesitas di Jakarta, Senin.

Alumnus Universitas Diponegoro itu mengatakan, makan secara sadar artinya makan tanpa distraksi. Saat makan secara sadar, jenis dan porsi makanan yang dikonsumsi bisa dikendalikan.

"Itu pentingnya in the moment, menikmati proses makan tanpa distraksi, menikmati aroma, rasa, tekstur, jadi lebih menikmati proses makan, bukan sekedar pelarian, makan dengan cepat atau enggak sadar (apa saja yang dimakan)," katanya.

Dia juga mengemukakan pentingnya memahami respons tubuh, mengetahui apakah yang dirasakan lapar fisiologis atau hanya lapar emosional.

Putri menjelaskan, lapar emosional sering terjadi ketika sedang menonton tayangan tentang makanan atau mencium aroma makanan yang menggiurkan.

Tayangan tentang makanan dan aroma makanan bisa membuat seseorang merasa ingin makan meskipun sebenarnya tubuh tidak membutuhkannya.

Makan karena lapar emosional bisa menimbulkan kelebihan asupan kalori, yang dapat menyebabkan penimbunan lemak di dalam tubuh.

Putri juga mengatakan, sebaiknya makan sesuai kebutuhan pada saat tubuh secara fisiologis merasa lapar.

Menurut dia, kebiasaan makan secara sadar baiknya diimbangi dengan olahraga rutin 150 hingga 420 menit per minggu atau 30 menit sampai 45 menit per hari apabila ingin menurunkan berat badan.

"Pencegahan obesitas bisa dikontrol dengan mengganti pola makannya dengan diet gizi seimbang, gerak dan olahraga, dan memilih makanan padat gizi," kata Putri.

Baca juga: Hindari obesitas sedari kecil
Baca juga: Kiat menghindari asupan kalori berlebih selama puasa

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Kenaikan oleh Ratusan Pemurni

cara kredit iphone tanpa kartu kredit
Saipul Jamil tidak lihat asistennya buang barang bukti dari jendela mobil
Saipul Jamil dalam jumpa pers di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Risky Syukur/aa.
Jakarta (ANTARA) - Artis Saipul Jamil mengaku dirinya tidak melihat asistennya membuang barang bukti narkotika ke luar jendela mobil saat mereka dikejar petugas pada Jumat (5/1).

"Enggak tahu, saya enggak tahu, karena saya di sebelah kiri. Pokoknya saya enggak tahu kalau asisten saya ini terlibat narkoba, enggak tahu," kata Saipul Jamil dalam jumpa pers pada Sabtu.

Saat asistennya membuang barang bukti narkotika ke luar jendela mobil, Saipul mengaku sedang fokus dengan situasi dikejar petugas yang saat itu disangkanya sebagai begal.

"Enggak, saya justru fokus yang ngejar-ngejar gitu," ujar Saipul.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengejaran mobil yang dikemudikan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Steven (S), dimulai di ketika S melakukan transaksi narkotika dengan pemasoknya, R, di Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (5/1).

"Pengemudi beberapa kali diberhentikan petugas yang awalnya menunjukkan tanda kewenangan dan memperkenalkan diri sebagai polisi, namun beberapa kali juga pengemudi (S) berusaha kabur," kata Syahduddi.

TKP pertama, kata dia, di sekitaran Jalan Daan Mogot, tepatnya di perumahan Casa Jardin, mobil yang dikendarai S diberhentikan petugas, namun S tetap berusaha kabur meskipun sempat menabrak beberapa pengendara sepeda motor.

"Kemudian, pada saat memasuki putaran atau U-turn di Jalan Tubagus Angke, penyidik sempat melihat pengemudi membuka kaca jendelanya dan membuang sesuatu ke arah taman yang ada di samping U-turn," kata Syahduddi menegaskan.

Penangkapan, kata Syahduddi, berpangsung cukup alot hingga akhirnya tersangka S dan Saipul Jamil ditangkap di jalur busway dekat Halte TransJakarta Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kemudian, dari hasil interogasi ataupun pendalaman oleh penyidik, karena penyidik melihat pengemudi atas nama S ini di U-turn Tubagus Angke membuang sesuatu di taman," kata Syahduddi.

Ia mengatakan, S mengakui bahwa yang dibuang adalah narkotika. Kemudian penyidik meluncur ke TKP melakukan pemeriksaan.

"Di sekitar TKP, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang dikemas di dalam bungkus rokok seberat 0,21 gram," kata Syahduddi.

Adapun S telah terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis sabu melalui tes urine pada Jumat (5/1).

Diketahui, polisi juga menangkap pemasok narkotika jenis sabu ke asisten Saipul Jamil (Steven) yang berinisial R di Jalan Peternakan 1 RT002/007 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (5/1) sekira pukul 17.00 WIB.

Polisi menangkap tersangka R setelah melalukan interogasi kepada Steven yang ditangkap bersama Saipul Jamil di  dekat Halte TransJakarta Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat sekira pukul 15.00 WIB.

"Tersangka R ditangkap di rumahnya dan diamankan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 0,25 gram," ucap Syahduddi.

Atas perbuatannya, R dan S disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika atau Percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana Narkotika dan Prekursor Narkotika, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Dengan ancaman hukuman pidana penjara empat sampai 12 tahun," pungkas Syahduddi.

Baca juga: Polisi tangkap R, pemasok narkoba ke asisten Saipul Jamil

Baca juga: Saipul Jamil dibebaskan setelah sempat diperiksa

Baca juga: Polisi: Pemukul asisten Saipul Jamil bukan petugas Kepolisian

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024