petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam saldo gopay

meningkatkan limit kredivo 241Jutaan kata 450380Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam saldo gopay》

Bulog Salurkan Bansos Beras Hingga H******

Bulog bakal menyalurkan bansos pangan berupa beras hingga H-1 Lebaran kepada 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Bulog bakal menyalurkan bansos pangan berupa beras hingga H-1 Lebaran kepada 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (ANTARA FOTO/SISWOWIDODO)
Jakarta, CNN Indonesia--

PerumBulogbakal menyalurkan bantuan sosial (bansos) pangan berupa beras hingga H-1 Lebaran. Bansos tersebut diberikan kepada 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal tersebut diungkap Kepala Badan Pangan Nasional atau Bapanas Arief Prasetyo Adi. Menurutnya, sampai mendekati Lebaran Bulog tidak libur agar target distribusi bansos tahap pertama diterima seluruh KPM sebelum Lebaran.

"Kita pastikan penyaluran bantuan pangan oleh Bulog masih terus berjalan sampai dengan H-1 Idulfitri. Langkah ini untuk mendorong pemenuhan target pendistribusian untuk tahap pertama ini, sehingga diharapkan seluruh KPM bisa mendapatkan bantuan pangan beras sebelum Idulfitri," ujar Arief dalam keterangan resmi, Selasa (18/4).

Hingga Senin (17/4) kemarin, Bulog telah merealisasikan bantuan pangan beras tahap pertama sebanyak 131.271.300 kg atau sekitar 61 persen dari total penyaluran sebanyak 213,5 juta kg. Berdasarkan jumlah tersebut, Bulog telah menyalurkan bantuan pangan beras ini kepada sekitar 13,1 juta KPM yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.

Arief mengatakan 4 provinsi telah menyelesaikan penyaluran bantuan, yaitu Jambi, Sumatrra Selatan, Bangka Belitung, dan Bengkulu.

"Beberapa provinsi yang sudah di atas 90 persen, seperti DKI Jakarta yang penyalurannya sudah 98 persen dan Aceh yang sudah 95 persen. NFA (Bapanas) mendorong agar dilakukan percepatan pendistribusian termasuk di daerah terdepan dan terluar," ungkap Arief.

Ia mengatakan penyaluran bantuan pangan beras ini menjadi salah satu prioritas pemerintah yang bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan pangan masyarakat serta menekan lonjakan inflasi khususnya jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idulfitri.

Bansos pangan ditujukan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga beras sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Pemudik ke Sumatera Hampir Tembus 1 Juta Orang hingga H+1 Lebaran******

Sebanyak 970.210 orang menyeberang dari Pulau Jawa ke Sumatera dari H-10 hingga H+1 Lebaran 2023.
Sebanyak 970.210 orang menyeberang dari Pulau Jawa ke Sumatera dari H-10 hingga H+1 Lebaran 2023. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebanyak 970.210 orang menyeberang dari Pulau Jawa ke Sumatera selama periode 12-23 April atau H-10 hingga H+1 Lebaran 2023.

"Total penumpang yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera mulai dari H-10 hingga H+1 tercatat 970.210 orang," ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin dalam keterangannya, Senin (23/4).

Dari keseluruhan angka itu, total kendaraan yang menyeberang sebanyak 224.039 unit atau naik dua persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 219.460 unit.

Selain itu, angka tersebut jika meningkat 28.078 orang jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

"Naik 3 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 942.132 orang," ujarnya.

Sementara, jumlah orang yang menyeberang dari Bakauheni ke Merak pada H-10 hingga H+1 Lebaran menunjukkan angka yang lebih kecil yakni hanya sekitar separuh dari jumlah orang menyeberang dari Jawa ke Sumatra.

"Total penumpang yang menyeberang dari Sumatera ke Jawa mulai dari H-10 hingga H+1 tercatat 464.104 orang," terang Shelvy.

[Gambas:Video CNN]



(nfl/sfr)

Harga Kripto Teratas Kompak Lesu, Kecuali Dogecoin******

Harga kripto kompak lesu pada Selasa (18/4), kecuali dogecoin yang masih naik 1,83 persen dalam 24 jam.
Harga kripto kompak lesu pada Selasa (18/4), kecuali dogecoin yang masih naik 1,83 persen dalam 24 jam. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas kompak lesu pada Selasa (18/4), kecuali dogecoin yang masih naik 1,83 persen dalam 24 jam.

Mengutip coinmarketcap.com, dogecoin juga tercatat terbang 7,76 persen dalam sepekan terakhir dan berada di level USMudik Lebaran, Penumpang Pesawat di Bandara AP II Tembus 2 Juta******

PT Angkasa Pura II mencatat pergerakan penumpang di 20 bandara yang dikelola perseroan menembus 2 juta orang pada 12-20 April 2023 atau H-10 sampai H-2 Lebaran.
PT Angkasa Pura II mencatat pergerakan penumpang di 20 bandara yang dikelola perseroan menembus 2 juta orang pada 12-20 April 2023 atau H-10 sampai H-2 Lebaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II(AP II) mencatat pergerakan penumpang di 20 bandara yang dikelola perseroan menembus 2 juta orang pada 12-20 April 2023 atau H-10 sampai H-2 Lebaran.

Berdasarkan data Posko Angleb 2023, pergerakan penumpang tercatat 2,06 juta penumpang atau meningkat sekitar 26 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, 1,63 juta penumpang.

Sementara itu, pergerakan pesawat tercatat 15.840 penerbangan atau menanjak 17 persen.

"Kenaikan jumlah penumpang cukup signifikan ini mampu dikelola dengan baik oleh AP II dan para stakeholder sehingga arus mudik berjalan dengan lancar" ujar Awaluddin dalam keterangan resmi, Jumat (21/4).

Ia mengungkapkan pihaknya sudah memproyeksikan lalu lintas penerbangan pada Angleb 2023 akan tinggi dan hampir menyamai 2019 atau saat kondisi belum ada pandemi.

"Sejalan dengan itu, kami menyiapkan rencana operasi guna memastikan untuk dapat mengakomodir tumbuhnya permintaan," terangnya.

Lihat Juga :
Cek Daftar Rest Area Tol yang Gelar Salat Idulfitri Sabtu Besok

Di samping itu, kebijakan pemerintah terkait cuti bersama juga mendukung kelancaran arus mudik di bandara.

"Selain karena kesiapan yang telah dilakukan AP II, kelancaran arus mudik juga tidak lepas dari kebijakan pemerintah menambah cuti bersama untuk memecah konsentrasi keberangkatan pemudik," terangnya.

Khusus di Bandara Soekarno-Hatta, sepanjang H-10 hingga H-2 Lebaran, jumlah penumpang tercatat 1,24 juta penumpang atau naik 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, jumlah penerbangan meningkat 5 persen dari 8.547 penerbangan menjadi 8.975 penerbangan.

Adapun lima bandara tersibuk yang dikelola perseroan selama arus mudik H-10 sampai H-2 adalah: Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Kualanamu (Deli Serdang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru) dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),091 per keping.

Sementara itu, solana menjadi koin palingamsyong dengan penurunan harian sebesar 5,84 persen. Namun, solana melonjak 15,49 persen dalam sepekan dan berada di level US,38 per keping.

Ethereum juga lunglai 1,1 persen dalam sehari, tapi melonjak 8,32 persen dalam sepekan dan berada di level US.079 per keping.

Tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi. BNB berada di level US0 per keping, ambles 2,61 persen dalam 24 jam namun bangkit 4,88 persen dalam 7 hari terakhir.

XRP lesu baik secara harian maupun mingguan yaitu 0,57 persen dan 0,56 persen, dan berada di level USGubernur Bali Prediksi Turis Lokal Kembali Normal saat Libur Lebaran******

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan jumlah wisatawan domestik (wisdom) yang berlibur ke Pulau Dewata diperkirakan kembali normal saat libur Lebaran 2023.
Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan jumlah wisatawan domestik (wisdom) yang berlibur ke Pulau Dewata diperkirakan kembali normal saat libur Lebaran 2023. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Denpasar, CNN Indonesia--

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan jumlah wisatawan domestik (wisdom) yang berlibur ke Pulau Dewata diperkirakan kembali normal saat libur Lebaran2023.

Koster menerangkan selama bulan puasa kunjungan wisdom ke Bali menurun hingga 50 persen.

"Begitu selesai puasa, akan masuk ke Idulfitri dan berikutnya kembali ke posisi normal, itu kira-kira kalau sekarang 7 ribu dan 6 ribu nanti kembali ke angka 13 ribu dan 14 ribu (orang) per hari," ujar Koster usai mengikuti Apel Operasi Ketupat Agung 2023, di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Senin (17/4).

"Operasi Ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya," ujarnya.

Ia menilai pengamanan dalam operasi ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah bagi semua pihak.

Pihaknya juga mengingatkan untuk memperkuat sinergitas dan solidaritas antara petugas pengamanan maupun stakeholderterkait lantaran hal itu merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023.

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel serta seluruh stakeholderyang terkait pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2023," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr),512 per keping. Adapun polygon dan cardano masing berada di level US,16 per keping dan US121 Ribu Tiket KA Terjual di Sumut untuk Mudik Lebaran******
Selama masa mudik, ketepatan waktu keberangkatan kereta api di wilayah Divisi Regional I Sumatera Utara juga mencapai 100 persen.
Sudah 121.838 tiket kereta api terjual di Sumatera Utara selama masa mudik Idulfitri 2023 (CNN Indonesia/Farida)
Medan, CNN Indonesia--

Selama masa angkutan lebaran 2023 (12 April - 3 Mei 2023) di KAIDivre I Sumatera Utaratelah menjual sebanyak 121.838 tiket. Sebanyak 77.246 tiket untuk kereta apijarak Jauh dan 44.592 untuk KA Lokal.

"Jumlah penjualan tiket tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung secara online," kata Manager Humas Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Kamis (20/4).

Menurut Anwar, berdasarkan data penjualan tiket tujuan favorit adalah Medan - Tanjungbalai dengan penjualannya mencapai 52.335 tiket.

Dalam melayani pelanggan di masa mudik lebaran ini, ketepatan waktu keberangkatan kereta api di wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara mencapai 100 persen.

"Ini artinya, kereta api yang beroperasi setiap harinya pada masa Angkutan Lebaran tahun 2023 berangkat tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan," ujarnya.

Guna menghindari pelanggan yang ingin mudik tertinggal kereta api, PT KAI Divre I Sumut mengimbau calon penumpang agar mengatur kedatangannya ke stasiun dengan jadwal keberangkatan KA.

"Jadi, tidak ada istilahnya kereta api menunggu penumpang yang terlambat. Sebaliknya, calon penumpang yang harus mengatur waktu tiba di stasiun. Disarankan, pelanggan sudah tiba di stasiun satu jam sebelum jadwal keberangkatan KA," ucapnya.

Lihat Juga :
Kapolri: Pemudik di Stasiun Senen Diprediksi Meningkat Hingga H+2

Selain itu, demi memudahkan dan menghindari antrian di loket go show stasiun, PT KAI Divre I Sumut juga mengimbau agar pelanggan KA melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access.

Pada aplikasi ini, pelanggan bisa melihat ketersediaan tempat duduk, pilihan jadwal keberangkatan, serta fitur ubah jadwal dan pembatalan tiket. Tanpa perlu antri di loket, pelanggan bisa efisien waktu dan tenaga.

"Mudik ke kampung halaman naik kereta api merupakan pilihan yang tepat. Banyak faktor mengapa lebih baik naik KA pada saat mudik, selain tepat waktu. Yakni, bebas macet, mengutamakan keselamatan, aksesibilitas, dan pelayanan yang terus ditingkatkan. Naik kereta api, aman dan berkesan," tutup Anwar. (FNR)

(fnr/bmw)

[Gambas:Video CNN]
,43 per keping dengan pergerakan yang masih naik turun.



Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)




bab terbaru:cara dapat koin di fizzo novel

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
game slot login
mbak 2d slot
dewatoge
hapybet188
89 togel
bo slot gampang menang
erek 3 angka
wa365bet
slot838
Daftar isi semua bab
Bab 1 toto88 rtp
Bab 2 cara main domino slot
Bab 3 cara agar shopee pinjam disetujui
Bab 4 demo pragmatic play
Bab 5 hoki55
Bab 6 winslot88
Bab 7 gudangwd
Bab 8 idnarena
Bab 9 slot asik
Bab 10 logo 188 slot
Bab 11 pinjaman kta cepat cair
Bab 12 erek erek terbaru
Bab 13 kspsb
Bab 14 rtp cici4d
Bab 15 bo slot terpercaya dan gacor
Bab 16 situs gacor maxwin hari ini
Bab 17 mafia slot
Bab 18 aqua365
Bab 19 gacor abis slot
Bab 20 ovo slot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9881bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Satu pukulan bagi kaisar

harga voucher telkomsel 5gb 5 hari
Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelang Lebaran tahun ini.
Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelang Lebaran tahun ini. (CNN Indonesia/MOCHAMMAD RYAN HIDAYATULLAH)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengelola Blok A PasarTanah AbangJakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelangLebarantahun ini.

Ia tak mengelak soal keluhan pedagang tersebut. Menurut Heri, secara kuantitas jumlah pengunjung yang datang jelang Lebaran ini memang sangat padat, tapi nilai belanjanya berkurang dibandingkan sebelum pandemi covid-19.

Dugaannya, penurunan nilai belanja ini dipicu daya beli masyarakat yang belum pulih dari pandemi, khususnya masyarakat yang ada di daerah.

"Kalo saya melihat kondisi ini terjadi masih dampak dari pandemi kemarin, di mana daya beli masyarakat daerah turun sangat signifikan. Sehingga berpengaruh pada permintaan barang dari retailer-retailer yang ada di daerah," jelas Heri kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/4).

Meski begitu, Heri belum bisa menjabarkan secara detil besaran penurunan nilai belanja masyarakat di Pasar Tanah Abang jelang Lebaran tahun ini. Yang jelas, konsumen dari luar negeri seperti Malaysia, Afrika Selatan, dan Brunei juga berkurang.

Lebih lanjut, Heri menilai pengaruh tren belanja online tidak begitu berdampak pada geliat transaksi di Pasar Tanah Abang. Apalagi sebagian besar pedagang juga ikut membuka lapak secara online.



Menurutnya, bagi pengunjung yang berbelanja grosir mereka masih lebih memilih datang langsung ke pasar.

"Konsumen lebih memilih datang dan berkunjung langsung untuk melihat, nego, dan menyentuh barang secara langsung ke pasar," ucapnya.

Sementara itu, Shopee Indonesia mengklaim tren penjualan di market place meningkat menjelang Idulfitri 2023 ini. Produk yang digandrungi adalah pakaian atau produk fashion.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengungkapkan pasar busana Muslim pun semakin diminati. Tercatat, transaksi kategori fashion Muslim meningkat lebih dari sembilan kali lipat dibanding hari biasa.

Lihat Juga :
Lim Hariyanto Jadi Orang Terkaya ke-5 RI, Salip Prajogo Pangestu

Produk yang paling banyak diburu pengguna Shopee yakni gamis crinkle, pashmina ceruty, dan baju koko kurta.

Selain itu, produk-produk yang lekat dengan semangat menyambut hari raya seperti amplop Lebaran, kurma, dan tas hampers Idulfitri juga banyak dipesan pengguna.

"Kami senang sekali melihat antusias pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan di setiap momen Ramadan-nya," ucap Monica melalui keterangan resmi.

Sebelumnya, sejumlah pedagang Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengeluhkan penjualan yang menurun menjelang Lebaran tahun ini.



Toriq, yang berjualan pakaian koko di Blok A, mengeluhkan pengunjung tahun ini tak seramai tahun lalu. Bahkan, tak lebih ramai dari saat pandemi.

"Kalau menurut saya, kalau sebelum covid ramainya 90 persen, pas corona 75, ini kayaknya 60 persen saja," ucapnya.

Akibatnya, omzet Toriq turun hampir 50 persen dibandingkan saat pandemi. Ia menyebut pada 2021-2022 lalu, menjelang Lebaran pendapatannya bisa mencapai Rp20 juta per hari. Namun, tahun ini, untuk mendapatkan Rp10 juta saja ia harus berusaha keras.

Setali tiga uang, penjual di Pasar Tanah Abang bernama Sari (40) juga mengeluhkan hal yang sama. Ia mengaku suasana menjelang Lebaran tahun ini tak seramai tahun lalu.

Sari menilai penurunan penjualan terjadi karena persaingan dengan belanja online. Oleh karena itu, ia harus pasrah dengan omzet yang menurun.

"Kadang-kadang kan kami waktu itu (2021-2022) omzetnya bisa Rp30 juta hingga Rp40 juta per hari. Sekarang cuma Rp20 juga, kadang mentok di Rp9 juta," tutur Sari yang sehari-hari menjual pakaian muslim wanita.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

otoritas maksimal

situs slot pasti gacor
Raksasa ritel AS, Bed Bath & Beyond, resmi mengajukan kebangkrutan pada Minggu (23/4), setelah kalah saing dengan toko online yang belakangan menjamur.
Raksasa ritel AS, Bed Bath & Beyond, resmi mengajukan kebangkrutan pada Minggu (23/4), setelah kalah saing dengan toko online yang belakangan menjamur. Ilustrasi. (SCOTT OLSON/ Getty Images via AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa ritel di Amerika Serikat (AS), Bed Bath & Beyond, resmi mengajukan kebangkrutan pada Minggu (23/4), setelah kalah saing dengan toko online yang belakangan menjamur.

"Terima kasih kepada semua pelanggan setia kami. Kami telah membuat keputusan sulit untuk mulai menghentikan operasi kami," demikian pernyataan perusahaan melalui situs resminya, Minggu (23/4).

Perusahaan menyatakan 360 gerai Bed Bath & Beyond dan 120 toko buybuy Baby tetap dibuka saat ini. 

Penutupan penjualan toko sendiri disebut dimulai Rabu (26/4), bersamaan dengan penutupan beberapa gerai Bed Bath & Beyond.

Nasib 14 ribu karyawan perusahaan pun kini tak jelas karena tergantung pada situasi yang akan terjadi berikutnya.

Dilansir dari CNN, pengajuan kebangkrutan perusahaan tidak selalu berarti bahwa perusahaan akan gulung tikar.

Lihat Juga :
Deloitte Bakal PHK 1.200 Karyawan Tahun Ini

Banyak perusahaan besar di AS yang mengajukan kebangkrutan, tetapi menggunakan kondisi itu untuk melunasi utang dan biaya lain yang tidak mampu mereka bayar.

Bed Bath & Beyond sejauh ini menyatakan bakal berupaya menjual sebagian atau seluruh bisnisnya. Jika mereka bisa mendapatkan pembeli di masa-masa ini, perusahaan bakal menghentikan penutupan toko.

Sebaliknya, jika tak ada pembeli, Bed Bath & Beyond kemungkinan akan dilikuidasi sepenuhnya dan gulung tikar.

Analis GlobalData Retail Neil Saunders mengatakan ada kemungkinan perusahaan ritel itu muncul sebagai bisnis online.

Saat ini, Bed Bath & Beyond kalah saing dengan toko-toko online semacam Amazon, seperti yang dialami perusahaan yang mengajukan kebangkrutan lainnya mulai dari Toys "R" Us, Circuit City, hingga Sports Authority.

Bed Bath & Beyond merupakan toko ritel yang dikenal karena produk alat rumah tangganya. Mereka menarik pelanggan dengan menjual merek-merek ternama dengan harga murah.

[Gambas:Video CNN]



(blq/sfr)

Elang Arad

hokiku88 slot
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memperkirakan perputaran uang bisa mencapai Rp120 miliar berkat 4,4 juta orang mudik ke Sumut.
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memperkirakan perputaran uang bisa mencapai Rp120 miliar berkat 4,4 juta orang mudik ke Sumut. (CNN Indonesia/Farida Noris).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengungkapkan perputaran uang di wilayahnya bisa mencapai Rp120 miliar selama periode Lebaran 2023.

Proyeksi itu berdasar pada asumsi 4,4 juta orang akan mudik ke Sumut pada musim libur Idulfitri 1444 H.

"Ini bisa sampai Rp120 miliar saat Lebaran, mudah-mudahan yang pulang ke Sumut ini banyak-banyak belanja di Sumut" ujar Edy seperti dikutip dariAntara, Sabtu (22/4).

"Arus mudik pada tahun ini berpotensi mengalami peningkatan, oleh karena itu penanganannya harus dapat dilakukan lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara (Disbudpar Sumut) memprediksi obyek wisata alam akan meningkat saat libur Lebaran 2023.

"Untuk yang ramai, salah satunya dipastikan Danau Toba," kata Kepala Disbudpar Sumut Zumri Sulthony.

Selain Danau Toba, daerah pariwisata lain yang diperkirakan akan diramaikan pengunjung adalah Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi dan yang lainnya.

"Di Karo terdapat objek wisata seperti Berastagi, Bukit Gundaling, Air Terjun Sipiso Piso, dan lain-lain. Sementara di Kabupaten Dairi ada tempat layaknya Desa Silalahi I," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Setan Langit Bersayap Hitam

mpoxyz

Meng Po punya janji

cara mendapatkan voucher shopee