petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cocol88 rtp

slot paling sering menang 962Jutaan kata 450851Orang-orang telah membaca serialisasi

《cocol88 rtp》

Banjir bandang dan longsor landa Solok Sumbar, sejumlah jembatan rusak******

Banjir bandang dan longsor landa Solok Sumbar, sejumlah jembatan rusak
Sawah warga Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumbar saat dilanda banjir bandang dan longsor. ANTARA/HO-Diksominfo Solok.
Kami sudah turun ke lokasi, pendataan sudah dilakukan, termasuk yang terdampak
Solok (ANTARA) - Sejumlah daerah di Nagari Surian, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), dilanda banjir bandang dan longsor akibat intensitas hujan yang sangat tinggi di daerah setempat.

Kepala Satuan (Kalaksa) BPBD Kabupaten Solok Irwan Efendi di Solok, Kamis, mengatakan akibat hujan lebat yang melanda kabupaten itu beberapa daerah mengalami banjir bandang dan longsor, serta mengakibatkan infrastruktur jalan terputus dilanda material banjir.

BPBD Kabupaten Solok, lanjutnya, langsung terjun ke lokasi terdampak bencana di Jorong Kayu Manang Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok.

“Kami sudah turun ke lokasi, pendataan sudah dilakukan, termasuk yang terdampak,” ujar Irwan.

Baca juga: Gubernur Sumbar ingatkan waspadai potensi bencana di musim hujan

Ia menjelaskan banjir bandang tersebut terjadi di Sungai Kayu Manang, Nagari Surian, pada Rabu malam (20/12).

Data bangunan atau yang terdampak banjir untuk sementara telah diterima yaitu terkait infrastruktur yang mengalami kerusakan antara lain Jembatan Bagiek, Jembatan Batu Panjang, dan Jembatan Taluek Batuang, yang menghubungkan Koto Tinggi - Sapan.

Selain itu pabrik tahu mengalami rusak ringan dan beberapa daerah irigasi hanyut. Sedangkan lahan pertanian yang tertimbun longsor, katanya, belum terdata.

Baca juga: Puluhan hektare sawah warga terendam banjir bandang di Solok

Ia juga menyebut ada dua rumah di Leriang Kandi Jorong Tambang, Nagari Surian, atas nama Yenti rusak berat, hanya tersisa satu kamar. Ada juga rumah Yon rusak berat dengan fondasi rumah tergerus.

Selanjutnya ada satu sarana ibadah Masjid Tambang dipenuhi lumpur  dan untuk pembersihan diperlukan bantuan mobil pemadam kebakaran.

Irwan mengimbau agar masyarakat setempat tetap siaga  banjir. Mengingat cuaca saat ini masih berpotensi hujan. Khususnya di lokasi rawan banjir bandang agar lebih berhati-hati.

Baca juga: Warga tandu wanita akan melahirkan karena jalan tertutup longsor Solok
 

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Arsenal puncaki klasemen saat Natal setelah tahan imbang Liverpool******

Arsenal puncaki klasemen saat Natal setelah tahan imbang Liverpool
Pemain Arsenal Gabriel Magalhaes (tengah) menyundul bola untuk menjadi gol penyama kedudukan pada pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool, SAbtu (24/12/2023). (ANTARA/REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta (ANTARA) - Arsenal memastikan akan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris saat Natal setelah bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Anfield, Sabtu (23/12).

Sementara itu Manchester United menelan kekalahan 0-2 di markas West Ham United, untuk semakin menambah tekanan terhadap pelatih Erik ten Hag.

Arsenal yang dilatih Mikel Arteta unggul terlebih dahulu melalui gol Gabriel Magalhaes saat pertandingan baru berusia empat menit, namun Mohamed Salah mampu menyamakan kedudukan untuk Liverpool pada menit ke-29.

The Gunnersyang mengejar gelar Liga Inggris pertamanya sejak 2004, kini memiliki 40 poin atau unggul satu poin atas Liverpool.

Pada enam dari sepuluh musim terakhir, tim-tim yang memuncaki klasemen Liga Inggris saat Natal mampu menutup musim dengan menjadi juara liga. Di sisi lain, hasil imbang di Liverpool juga memberi dorongan bagi tim-tim yang sedang mengejar.

Aston Villa menghuni posisi ketiga dengan koleksi poin yang sama dengan Liverpool, Tottenham Hostspur di posisi keempat dengan 36 poin atau terpaut tiga poin dari Liverpool dan Villa.

Juara bertahan Manchester City berada di posisi kelima dengan 34 poin atau terpaut enam poin dari Arsenal, namun memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

"Pertandingan sepak bola yang luar biasa, salah satu yang paling ketat yang pernah saya saksikan dalam 20 tahun di liga ini. Dalam banyak kesempatan, kami berada di atas, dalam 20 menit terakhir kami menginginkannya lebih banyak, tetapi hasil imbang adalah hasil yang adil," kata Arteta seperti dikutip AFP.

"Saya senang berada di posisi ini. Besok kami akan mengadakan makan malam bersama keluarga kami, kemudian kembali bekerja," tambahnya.

Baca juga: Tren positif Aston Villa terhenti seusai ditahan imbang Sheffield 1-1

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menambahkan, "Arsenal benar-benar luar biasa tetapi selama 20 menit itu kami menguasai mereka kami sedikit menggoncang mereka. Kami merasa bahwa mereka kurang stabil dan seharusnya kami memanfaatkannya."

Di London Stadium, tim asuhan Ten Haag, Manchester United, dihancurkan oleh gol-gol akhir di fase akhir laga dari Jarrod Bowen dan Mohammed Kudus. United pun harus pulang dengan menelan kekalahan kedelapannya musim ini.

United saat ini menghuni posisi kedelapan di klasemen dengan 28 poin. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Mereka telah tiga kali kalah dari empat pertandingan terakhir yang dimainkan dan gagal mencetak gol dalam semua pertandingan tersebut untuk pertama kalinya sejak 1992.

Ini menjadi musim kedua yang buruk bagi Ten Hag. Timnya telah tersingkir dari Eropa setelah menghuni dasar klasemen grup Liga Champions, tidak hanya itu mereka juga juga telah tersingkir dari Piala Liga Inggris.

United total telah kalah 13 kali di semua kompetisi musim ini. Ini merupakan jumlah kekalahan terbanyak sebelum Natal sejak musim 1930-31 ketika mereka berada di dasar klasemen.

"Pada saat ini penampilan kami di bawah performa. Kami harus tetap tenang, bersama-sama tetap pada rencana, kita harus melakukannya bersama-sama," tutur Ten Haag,Baca juga: Arsenal berambisi puncaki klasemen Liga Inggris saat Natal

Welch mencatat sejarah

Di Craven Cottage, Rebecca Welch menjadi wanita pertama yang menjadi wasit dalam pertandingan Liga Inggris ketika Burnley meraih kemenangan 2-0 atas Fulham.

Pada bulan lalu wanita berusia 40 tahun itu menjadi wanita pertama yang menjadi wasit keempat dalam pertandingan Liga Inggris sebagai bagian dari tim wasit untuk pertandingan Fulham melawan Manchester United.

Laga Burnley kontra Fulham merupakan debut impresif bagi Welch yang mengabaikan cemoohan dari suporter Fulham ketika dia memberikan kartu kuning kepada Calvin Bassey setelah lengannya menyentuh Josh Brownhill.

Gol pembuka dari Wilson Odobert pada menit ke-47 untuk Burnley tidak memerlukan intervensi dari Welch dan asistennya. Sedangkan gol Sander Berge pada menit ke-66 memastikan kemenangan ketiga Burnley musim ini, meski belum mengangkat mereka dari kedua dari bawah klasemen.

Tottenham naik ke posisi keempat, tiga poin di belakang Arsenal, dengan kemenangan 2-1 melawan Everton di London.

Richarlison membawa Tottenham unggul atas mantan klubnya pada menit kesembilan.

Son Heung-min menggandakan keunggulan pada menit ke-18 dan Everton hanya mampu membalas satu gol melalui gol Andre Gomes pada menit ke-82.

Luton memperbesar peluangnya upayanya untuk bertahan di strata teratas, dengan kemenangan impresif 1-0 melawan Newcastle di Kenilworth Road.

Seakan memberi penghormatan kepada Tom Lockyer saat kapten Luton itu pulih dari serangan jantungnya di lapangan pada Sabtu lalu, Andros Townsend mengamankan tiga poin dengan golnya dari jarak dekat pada menit ke-25.

Dominic Solanke dari Bournemouth merusak debut Nuno Espirito Santo sebagai pelatih Nottingham Forest karena trigolnya yang mengunci kemenangan 3-2.
 Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-18
Liverpool 1 (Mohammed Salah 29’) Arsenal 1 (Gabriel Magalhaes 4’)
Tottenham Hotspur 2 (Richarlison 9’, Son Heung Min 18’) Everton 1 (Andre Gomes 82’)
Nottingham Forest 2 (Anthony Elanga 47’, Chris Wood 74’) Bournemouth 3 (Dominik Solanke 51’, 58’, 94’)
Luton Town 1 (Andros Townsend 25’) Newcastle United 0
Fulham 0 Burnley 2 (Wilson Odobert 47’, Sander Berge 66’)
West Ham United 2 (Jarrod Bowen 72’, Mohammed Kudus 78’) Manchester United 0
Aston Villa 1 (Nicolo Zaniolo 97’) Sheffield United 1 (Cameron Archer 87’)
Crystal Palace 1 (Jordan Ayew 45+1’) Brighton 1 (Danny Welbeck 82’)

Baca juga: Emery jaga motivasi tim untuk lanjutkan tren positif lawan Sheffield
Baca juga: Liverpool hancurkan West Ham 5-1 di perempat final Piala Liga

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023

Majelis hakim vonis auditor BPK Riau 4 tahun 3 bulan penjara******

Majelis hakim vonis auditor BPK Riau 4 tahun 3 bulan penjara
Suasana jalannya sidang putusan Auditor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Riau M Fahmi Aressa yang divonis 4 tahun 3 bulan penjara oleh Majelis Hakim pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, lantaran terbukti menerima suap dari Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Annisa Firdausi/am.
"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa selama 4 tahun 3 bulan dan denda Rp250 juta dengan ketentuan apabila tidak dibayar, diganti dengan pidana kurungan selama 4 bulan,"
Pekanbaru, (ANTARA) - Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Pekanbaru memvonis auditor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Riau M Fahmi Aressa 4 tahun 3 bulan penjara oleh atas perkara suap, Kamis malam.

Majelis hakim yang diketuai M Arif Nuryanta, dalam sidang pembacaan putusan menyatakan Fahmi bersalah menerima suap dari Bupati Kepulauan Meranti nonaktif, Muhammad Adil, sebesar Rp1 miliar lebih.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa selama 4 tahun 3 bulan dan denda Rp250 juta dengan ketentuan apabila tidak dibayar, diganti dengan pidana kurungan selama 4 bulan," kata Arif.

Selain itu, Fahmi diharuskan membayar biaya pengganti Rp3,5 juta dengan ketentuan apabila tidak dibayarkan paling lama satu bulan setelah putusan berkekuatan hukum tetap, maka harta bendanya disita dan dilelang untuk menutupi uang pengganti.

"Apabila harta tidak mencukupi untuk membayar uang pengganti, maka digantikan dengan pidana kurungan 6 bulan," lanjut Arif.

Lamanya putusan kurungan maupun denda yang dijatuhkan terhadap Fahmi yang menerima uang suap dari Muhammad Adil sesuai dengan tuntutan JPU KPK RI beberapa waktu lalu.

Usai mendengar amar putusan dibacakan, Fahmi mengaku belum dapat memastikan akan mengajukan banding atau tidak.

"Lihat dulu. Diskusi dulu sama penasihat hukum," ujar Fahmi sebelum meninggal Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Fahmi Aressa terbukti menerima uang dari Bupati M Adil dan Kepala Dinas PUPR Kepulauan Meranti sebesar Rp300 juta. Uang itu diberikan dua tahap, masing-masing sebesar Rp150 juta.

Kemudian dari Bupati M Adil melalui BPKAD Fitria Nengsih yang diserahkan staf BPKAD, Dita Anggoro sebesar Rp700 juta. Uang itu diserahkan dua kali, pertama sebesar Rp200 juta dan kedua Rp500 juta.

Fahmi Aressa juga menerima hadiah dan fasilitas lain seperti jam tangan, tablet Samsung, penginapan, tiket Palembang-Batam, tiket Meranti Batam, dan lainnya

Pewarta: Bayu Agustari Adha/Annisa Firdausi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:laskar4d

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
bocoran admin riki harmonibet
dewatogell
fortuna777
situs togel terpercaya versi wap
dewaslot
analisa88 slot terbaru
slot gacor malam ini 2023
777 slot demo
id slot gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 surgaplai
Bab 2 pinjaman online pinjam duit
Bab 3 cek id pesanan kredivo
Bab 4 game slot paling cepat menang
Bab 5 situs maxwin slot
Bab 6 situs slot adalah
Bab 7 margo123
Bab 8 pola maxwin zeus 2023
Bab 9 putraslot88
Bab 10 master prediksi angka jitu hk
Bab 11 bonus 100 new member
Bab 12 rtp kepo4d
Bab 13 link depo 50 bonus 50
Bab 14 aeon slot login
Bab 15 kaya4d
Bab 16 daftar bandar slot terbesar dan terpercaya
Bab 17 link daftar slot gacor hari ini
Bab 18 erek erek karung
Bab 19 mpo terhoki
Bab 20 77 neko
Klik untuk melihattersembunyi di tengah742bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Kesengsaraan Abadi Penglai

khusus slot gacor
Sukses jadi ruang ekspresi seni-budaya baru, ini kegiatan TIM di 2023
Penari menarikan tarian Garudea pada pembukaan Vokasifest dan Festival Kampus Merdeka di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (11/12/2023). Vokasifest dan Festival Kampus Merdeka tersebut untuk menyebarkan praktik baik pendidikan vokasi dan pendidikan tinggi yang mendekatkan siswa dan mahasiswa ke dunia kerja serta mempersiapkan SDM unggul menuju Indonesia Emas 2045. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Jakarta (ANTARA) - Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta Pusat, kembali semarak dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya sejak direvitalisasi pada 2022.

Gedung-gedung di TIM yang difungsikan kembali dan lebih nyaman seperti Gedung Ali Sadikin, Graha Bhakti Budaya dan gedung-gedung galeri seni, tidak pernah berhenti menghadirkan hiburan dari para seniman.

Mereka memamerkan karya-karyanya yang dapat dinikmati oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Berdasarkan informasi yang diperoleh di Jakarta pada Rabu, berikut ini beberapa aktivitas yang berlangsung di TIM sepanjang 2023:

Pertunjukan Seni dan Budaya hingga Festival Musik

Januari 2023

Pagelaran seni teater berjudul "AUM" karya Putu Wijaya digelar oleh kelompok Teater Mandiri yang digelar pada 4-5 Januari 2023 di Teater Kecil, TIM.

Pertunjukan yang menampilkan cerita kritik sosial itu diselenggarakan dengan tujuan mengumpulkan donasi untuk para tokoh-tokoh teater yang sedang sakit.

Seorang petugas menyelesaikan digitalisasi manuskrip koleksi HB Jassin di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (21/9/2023). . ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/rwa. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Maret 2023

Erwin Gutawa Orchestra menggelar pertunjukan "Symphonesia: Musik Indonesia Lintas Era" di Teater Jakarta, Tim, untuk merayakan Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret.

Juni 2023

Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) menggelar DKJ Fest 2023 bertajuk "Kelindan: Meretas Kahar Ekosistem Seni" di area Gedung Trisno Soemardjo dan Graha Bhakti Budaya, TIM.

DKJ Fest 2023 menyuguhkan pameran Arsip dan Koleksi DKJ dengan tajuk "Pekan, Pesta, Festival: Bermula dari Cikini Raya 73", Pameran Maestro Film Indonesia berjudul "Silang Visual: Film dan Seni Rupa Grafis", Pekan Koreografi Indonesia, Interdisipliner, Unboxing Tari, diskusi, pemutaran Film, hingga lokakarya. Acara ini diselenggarakan pada 20 Juni-7 Juli 2023.
 

Pembukaan festival seni "DKJ Fest 2023", di Gedung Trisno Soemardjo, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023). ANTARA/Pamela Sakina/am.

​​​​​​

Juli 2023

Pada 27 Juli 2023, ada Korea-Indonesia Student Tradisional Performance yang merupakan kolaborasi mahasiswa Seoul National University dan Institut Seni Indonesia Surakarta. Digelar di Graha Bhakti Budaya, pertunjukan tersebut menampilkan musik tradisional Korea dan Indonesia dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan diplomatik Korea dan Indonesia.

Ada pula Festival Literasi dan Sastra 2023 pada 29 Juli-20 Agustus 2023 yang berlangsung di Perpustakaan Jakarta, TIM. Dalam kegiatan tersebut, terdapat talkshow dan workshop penulis serta aktivitas-aktivitas untuk ibu dan anak.

Agustus 2023

- Pameran Komunikasi Desain Visual, DKJ, Galeri Cipta 1, 6-14 Agustus 2023
- TIM juga menjadi salah satu lokasi digelarnya Jakarta Film Week 2023 pada 11-13 Agustus 2023. Bertempat di Teater Asrul Sani dan Sjuman Djaya, Jakarta Film Week 2023 menghadirkan film-film di antaranya dari Jakarta Film Fund, Global Short Competition, Short Official Selection. Global Short Animation, hingga Short Documentary.
- Djakarta International Theatre Platform, Teater Wahyu Sihombing, Graha Bhakti Budaya, 12-19 Agustus 2023.
- Pementasan Monolog “Seruan Terakhir”, Graha Bhakti Budaya, 21-23 Agustus 2023.
- Kenduri cinta, 12 Agustus.

September 2023

Pertunjukan teater "Jalasena Laksamana Malahayati" di Graha Bhakti Budaya. Pertunjukan tersebut menceritakan kisah Malahayati, perempuan pejuang asal Aceh yang memimpin pasukan wanita berperang melawan Belanda pada 8-9 September 2023.

Lalu pada 14-15 September 2023, DKJ kembali menggelar pertunjukan. Kali ini melalui Komite Musik, DKJ menggelar Pekan Komponis Indonesia, yang menyuguhkan karya-karya terbaik dari lima komposer tanah air. Yaitu Hadi Suhendra (Padang), Hery Kristian (Yogyakarta), Marisa Sharon Hartanto (Jakarta), Stevie Jonathan Sutanto (Jakarta), dan Yashinta Anggar Kusuma (Bali).

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang bagi para komposer untuk bertukar pengetahuan agar mereka dapat terus berkembang.
• Pesta Literasi
• Tanda mata Glenn Fredly untuk Iwan Fals
 

Pengunjung melihat foto yang dipamerkan pada pembukaan Pameran Foto Rekam Jakarta 2023: Masa ke Massa di Galeri Emiria Soenassa Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (17/11/2023). Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta menggelar pameran fotografi Rekam Jakarta 2023: Masa ke Massa pada 17Ð23 November yang memamerkan 141 foto tunggal serta 15 foto cerita dengan menyajikan berbagai peristiwa dalam rentang waktu tahun 1998 hingga 2023. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.

Oktober 2023

DKJ melalui Komite Film juga menggelar Madani International Film Festival 2023 pada 7-12 Oktober 2023. Isu Palestina menjadi salah satu fokus dalam kegiatan tersebut. Karena itu salah satu sineas Palestina, yakni Mohanad Yaqubi dilibatkan untuk turut berpartisipasi.

Film dokumenter "R-21" (Restoring Solidarity) karya Mohanad juga dipilih menjadi film pembuka. Film itu dibuat melalui arsip asli dokumentasi Tokyo tentang perjuangan rakyat Palestina untuk mencapai perdamaian.
• Seni pertunjukan Indonesia Kita 20-21 Oktober
• Modus air, Rangkaian Pekan Kebudayaan 20-29 Oktober
• Indonesia Coffee Summit 20-21 Oktober
​​​​​​​• Festival Theater Jakarta 24-25 Oktober
​​​​​​​• Jakarta film week 25-29 Oktober
​​​​​​​• H4JATAN PODKESMAS 28 Oktober

November 2023

Komite Tari DKJ menggelar Jakarta International Contemporary Dance Festival (JICON 2023) pada 14-18 November 2023. Mengangkat tema "Sphere" sebagai wujud perluasan dari sebuah pergerakan, JICON 2023 menghadirkan program Imajitari yang merupakan festival film tari internasional berbasis kompetisi yang diikuti oleh 849 karya film dari 94 negara.
• Rangkaian HUT TIM 10-12 November
​​​​​​​• Imajitari 14-17 November
​​​​​​​• Dialogue of Paper 24 November-16 Desember

Desember 2023

Awal Desember 2023, di Graha Bhakti Budaya, TIM, ada pertunjukan tari balet kontemporer "The Birds" yang digelar melalui kerja sama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dengan Rumah Karya Sjuman, untuk merayakan 25 tahun Kreavität Dance Indonesia. "The Birds" merupakan interpretasi ulang karya maestro balet Farida Oetoyo pada tahun 2001 yang diiringi musik karya Indra Lesmana dan Aksan Sjuman.
• Everyday Festival 21-27 Desember
​​​​​​​• Vokasifest 11-12 Desember
​​​​​​​• Google musical paling trending 18 Desember

Baca juga: Butet Kertaredjasa jelaskan intimidasi saat pentas teater di Jakarta

Baca juga: Everyday Festival 2023 persembahkan penampilan istimewa Godbless

Pengunjung melihat pameran fotografi bertajuk 70 Years, 70 Faces: Australian Alumni in Indonesia karya fotografer Rony Zakaria di Galeri Emiria Soenassa, kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Rabu (12/7/2023). Pameran tersebut merupakan bagian dari perayaan setahun yang menandai 70 tahun kehadiran beasiswa Australia di Indonesia sekaligus penanda hubungan bilateral bidang pendidikan antara Indonesia dan Australia. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Pameran Karya Seni Rupa
​​​​​​​Berbagai pameran mulai dari pameran lukisan hingga pameran fotografi juga telah menjadi salah satu daya tarik TIM yang sukses memikat pengunjung. Misalnya, Pameran Merengkuh Bumi yang digelar pada 5-12 Juni 2023 yang menampilkan 38 karya seni berupa patung, lukisan, kriya hingga fesyen.

Kemudian, dalam rangka memperingati 78 tahun kemerdekaan Indonesia, digelar pameran Merajut Persatuan yang menampilkan 78 lukisan karya 45 perupa. Pameran tersebut juga menampilkan lukisan karya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Menariknya lagi, pameran tersebut menghadirkan potret tujuh Presiden RI mulai dari Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono hingga Joko Widodo serta tiga calon presiden RI, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Kesepuluh potret tokoh tersebut jika dilihat dari sisi yang berbeda maka akan menampilkan potret pasangan dari masing-masing tokoh.

Lalu pada 1 Oktober-5 November 2023, digelar pameran AWAN CERAH 2023 yang mengusung tema "Ceritaku Untuk Bumiku". Digelar di Galeri Emiria Soenassa Gedung H Ali Sadikin, TIM, pameran yang diinisiasi oleh Komunitas Asuh Watak Asah Nalar (AWAN) itu menampilkan 100 foto yang dipotret oleh fotografer anak-anak dan remaja.

Selain itu, ada pula pameran fotografi Rekam Jakarta dari Masa ke Masa yang digelar oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta pada 17-23 November 2023. Pameran tersebut menghadirkan 141 foto tunggal serta 15 foto cerita yang menyajikan berbagai peristiwa di Jakarta pada tahun 1998 hingga 2023.

Diskusi publik dan pidato kebudayaan
​​​​​​​Sebagai tempat berkumpulnya para seniman dan komunitas, TIM juga kerap dijadikan tempat diskusi dan dialog publik.

Di antaranya, pada 18 Juli 2023, DKJ melalui Komite Film membuka rangkaian diskusi publik tahun 2023 dengan tajuk "Ruang Aman dalam Ruang Penciptaan: Penanganan Kekerasan Seksual di Perfilman Kita" di Gedung Teater Wahyu Sihombing.

Dengan menghadirkan narasumber Gina S. Noer dari Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI) dan peneliti Koalisi Seni Ratri Ninditya, diskusi publik tersebut bertujuan mengupas dan mencari jalan terbaik untuk mengatasi kekerasan seksual di perfilman.

Kemudian pada 10 November 2023, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TIM ke-55, DKJ menggelar pidato kebudayaan bertajuk "Gastrodiplomasi Nasi Bungkus untuk Menaklukan Lidah Dunia" yang dibawakan oleh pakar kuliner William Wongso.

Pidato kebudayaan tersebut menekankan bagaimana mengoptimalkan potensi kuliner lokal untuk dipresentasikan di kancah dunia.

Baca juga: Pria disabilitas pamerkan lukisan lelang Rp150 juta di HUT ke-55 TIM

Baca juga: Planetarium dan Observatorium Jakarta gelar Pekan Astronomi

Baca juga: "Ulang-Alik ke Masa Lalu" TIM ungkap manuskrip maestro sastrawan Indonesia

Pewarta: Suci Nurhaliza/Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023

Tianji

slot dijamin gacor
Mahfud Md kenakan baju khas Madura jelang Debat Cawapres
Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md kenakan pakaian adat Madura jelang Debat Cawapres, Jumat (21/12/2023). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md hadir dengan mengenakan pakaian adat Madura yang dikenal dengan nama baju Pesa'an saat tiba di Posko Teuku Umar 9, jelang Debat Cawapres. Mahfud yang tiba di Posko Teuku Umar pada pukul 17.14 WIB menyebut pakaian adat tersebut sebagai baju rakyat.
"Ini baju rakyat, ini baju dua lapis ada lapisan priyayi dan ada lapisan rakyat dan juga ini baju rakyat sehingga saya pake baju ini," kata Mahfud di Posko Teuku Umar 9, Jakarta Pusat, Jumat. Menko Polhukam itu juga mengatakan pakaian adat tersebut menunjukkan permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat Indonesia saat ini. "Baju ini menunjukkan masalah dihadapi rakyat," ujarnya. Mahfud bersama calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan terlebih dulu berkumpul di Posko Teuku Umar 9 sebelum berangkat bersama-sama menuju lokasi Debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC). Debat kedua capres/cawapres Pilpres 2024 di Jakarta, Jumat, diikuti oleh cawapres dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Debat capres/cawapres Pemilu 2024 diikuti oleh tiga pasangan peserta Pilpres 2024, yakni nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Rangkaian debat selanjutnya akan dilanjutkan pada tanggal 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Baca juga: Pakar: KTP Sakti Ganjar-Mahfud solusi cegah bansos salah sasaran
Baca juga: PDIP: Mahfud Md tampilkan ekonomi kerakyatan pada debat cawapres

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023

Tuan Perang Penciptaan

4d sydney paito warna
Polisi terjunkan 840 personel amankan aksi buruh di Patung Kuda
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro sambil berhadapan dengan massa di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023). ANTARA/Siti Nurhaliza.
menekankan kepada seluruh personel yang berjaga agar melakukan pengamanan dengan persuasif, humanis, dan tidak mudah terpancing provokasi
Jakarta (ANTARA) - Polisi menerjunkan 840 personel gabungan untuk mengamankan aksi buruh di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat. "Jumlah total pengamanan aksi ada 840 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi di Jakarta, Kamis. Susatyo menyebut pengamanan dikerahkan untuk  mengawal jalannya aksi agar berjalan aman, tertib, dan damai sesuai dengan ketentuan undang-undang penyampaian pendapat di muka umum. Selain itu, Susatyo juga menekankan kepada seluruh personel yang berjaga agar melakukan pengamanan dengan persuasif, humanis, dan tidak mudah terpancing provokasi. "Untuk masyarakat diimbau menghindari sekitar Jalan Merdeka Barat, dan untuk massa yang mengikuti aksi diimbau untuk tertib," ujar Susatyo. Diketahui massa buruh mengatasnamakan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi dengan tuntutan mencabut UU Omnibus Law Cipta Kerja, merevisi surat keputusan (SK) Gubernur terkait kenaikan Upah Minimum Pekerja (UMP) 2024, dan terkait gencatan senjata permanen dalam menghadapi perang Israel kepada Palestina.

Adapun rute aksi tersebut pada pukul 08.30 sampai 11.00 WIB aksi berlangsung di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan Istana, lalu pukul 11.00 WIB bergerak dari Gedung MK menuju Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat.
Baca juga: Polrestabes Bandung siap amankan demo buruh
Baca juga: DPRD DKI desak DKI tambah subsidi untuk tekan tingginya biaya hidup
Baca juga: DKI: Buruh hendaknya bisa terima besaran UMP DKI 2024

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023

Pacar hantuku

link judi slot online
Membedah busana cawapres di debat kedua, apa pesan khusus kali ini?
Tiga calon wakil presiden tampil dalam balutan busana berbeda dalam debat kedua Pemilu 2024 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCCC),Jumat malam (22/12/2023) ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/pri. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta (ANTARA) - Tiga calon wakil presiden yang berpartisipasi dalam Pemilu 2024 yakni nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 Mahfud Md tampil dalam busana berbeda pada debat kedua yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat malam, ada yang mengenakan busana seperti debat pertama, tetapi ada juga memilih pakaian berbeda. 

Lantas, melalui busana yang mereka kenakan, pesan apa yang ingin disampaikan ketiganya dalam debat kali ini?  

Pengamat mode sekaligus perancang busana dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) Lisa Fitria saat dihubungi ANTARA membedah masing-masing busana, dimulai dari Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.

Seperti pada debat sebelumnya, Muhaimin tampil formal dengan busana setelan jas, kemeja putih tanpa dasi dengan peci hitam.

Baca juga: Tampilan capres debat pertama, dari yang serius hingga "eye catching"

Dia bersama Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan konsisten menampilkan gaya formal layaknya pejabat negara di berbagai belahan dunia. Tampilan ini juga dihadirkan pada debat pertama pada 12 Desember lalu.

"Mungkin ingin mengembalikan rasa pejabat zaman dulu atau ingin mensejajarkan pejabat negara selevel dengan pejabat negara lain yang memakai setelan jas sebagai tanda bahwa mereka adalah pejabat," kata Lisa.

Beralih pada Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang seperti pada debat pertama memilih kemeja biru muda, menampilkan kesan kasual dan bahwa pejabat negara itu humbleatau rendah hati. Busana Gibran senada dengan yang dikenakan pasangannya Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto. Ada konsistensi yang dihadirkan keduanya, inline dengan personal brandingdan strategi branding yang mereka usung.

Lisa berpendapat pemilihan busana ini dilatarbelakangi karena keduanya membidik ke Gen Milenial dan Gen Z. Pemilihan warna biru langit atau laut mewakili langit dan laut, dan dikaitkan dengan ruang terbuka, kebebasan, intuisi, imajinasi, luas, inspirasi, dan kepekaan. Biru juga mewakili makna kedalaman, kepercayaan, kesetiaan, ketulusan, kebijaksanaan, kepercayaan, stabilitas, iman, surga, dan kecerdasan.

"Dengan bungkusan hanya kemeja kasual untuk menunjukkan anti ribet. Karena generasi sekarang membutuhkan sesuatu yang enggak ribetdalam segala hal," tutur Lisa.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud Md memilih busana khas Madura yang menurut Lisa bertujuan untuk memperkuat asal usulnya.

Baju Madura dikatakan Lisa memiliki dua lapisan jenisnya yaitu lapisan priyayi dan lapisan rakyat. Lapisan yang dikenakan Mahfud merupakan baju rakyat khas Madura untuk menunjukkan dia bersama rakyat demi membangun Indonesia.

Di sisi lain, Capres Ganjar Pranowo juga tampil dengan busana adat dalam debat. Berbeda dengan Mahfud, dia memilih pakaian Suku Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: KPU gelar debat capres pertama, simak busana ketiga paslon

Baca juga: Alam Ganjar akui bantu persiapan materi hingga busana di debat capres

Berbicara pesan yang ingin disampaikan, Lisa berpendapat ini merupakan bentuk kepedulian sang capres tentang kebinekaan suku yang beragam di Indonesia.

"Dan sepertinya juga mau menampilkan kesuksesan Pak Jokowi yang selalu memakai busana adat berbagai suku di Indonesia dan menjadi pusat perhatian selama ini," kata dia yang mencatat biasanya busana adat hanya dipakai untuk acara tertentu seperti HUT RI, Sumpah Pemuda atau hari nasional tertentu.

Makna busana adat Rote memiliki makna dan folisofi kuat. Topi ti’I langga memiliki bentuk runcing menggambarkan sifat orang Rote yang cenderung bertekad keras. Topi ini dibuat dari bahan dasar daun lontar kering yang dipercaya sebagai simbol kewibawaan dan simbol kepercayaan bagi kaum laki-laki Suku Rote.

"Feeling saya sih akan tematik berbeda beda tiap acara debat. Kalau yang pertama mereka kompak memakai pakaian casual sportydengan gaya anak muda untuk mencitrakan pemikiran yang modern dan visi yang jauh ke depan sesuai dengan perkembangan zaman juga positioninguntuk meraih suara dari Gen Z dan Milenial," jelas Lisa.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menetapkan tiga pasang capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin 13 Desember 2023.

Hasil pengundian nomor urut sehari berselang menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Nomor Urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Nomor Urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md Nomor Urut 3.

Selepas debat pertama antarcapres pada Selasa (12/12), KPU menggelar debat kedua yang melibatkan tiga cawapres pada Jumat (22/12) di Jakarta.

Tema debat kedua meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Debat perdana cawapres ini dipandu dua moderator yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa dan terdapat 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Debat selanjutnya dijadwalkan berlangsung pada 7 Januari 2024, kemudian 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Kemudian, berbicara pakaian yang direkomendasikan untuk tiga pasangan capres dan cawapres di debat selanjutnya, Lisa berpendapat baik pasangan nomor urut 1, 2 maupun 3 perlu lebih konsisten dengan gaya masing-masing yang di usung.

Dia memberi catatan untuk pasangan calon nomor urut 3, yang bila mengenakan pakaian sesuai tema di setiap debat, ada baiknya tetap mempertahankan tematik yang berbeda- beda. Namun, ada makna kuat dalam pemilihan busana yang akan dikenakan nantinya.

Baca juga: Makna konsistensi gaya berbusana Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga

Baca juga: Komentar soal busana Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Baca juga: Pengamat mode: Busana Jokowi-Ma'ruf cerminkan "apa adanya"

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Paparazzi tingkat dewa dari dunia lain

joker untung99
Kapolda Metro Jaya: Firli Bahuri bisa dijemput paksa
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat ditemui di Jakarta, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Ilham Kausar/aa.
bisa dijemput paksa jika kembali mangkir untuk kedua kalinya
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebut Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri  bisa dijemput paksa apabila berkali-kali tidak menghadiri pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan.

"Firli bisa dijemput paksa jika kembali mangkir untuk kedua kalinya dalam pemeriksaan ," kata Karyoto  di Jakarta, Kamis.
Karyoto menanggapi langkah Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang akan menjadwalkan kembali pemanggilan Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri setelah Kamis ini tidak menghadiri pemeriksaan kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL). "Saya tanya dulu ke Direskrimsus langkah selanjutnya bagaimana," kata  saat ditemui di Jakarta, Kamis. Karyoto juga menambahkan surat pencekalan terhadap Firli telah diterbitkan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. "Sudah (terbit) lama itu udah beberapa minggu yang lalu," katanya. Karyoto juga tidak menanggapi soal gugatan praperadilan Firli Bahuri yang ditolak oleh PN Jakarta Selatan. "Ya nggak perlu ditanggapi orang udah diputus begitu mau diapain, dari awal saya selalu hati-hati, saya ingatkan kepada penyidik berlaku profesional, bukan karena intervensi dari saya, mereka sudah ada sistem, " katanya. Sebelumnya Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengagendakan kembali pemeriksaan terhadap Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Kamis (21/12). "Besok jadwal pemeriksaan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu. Namun Firli Bahuri tidak menghadiri pemeriksaan tersebut, hal itu disampaikan oleh pengacara Firli Bahuri, Ian Iskandar. Ian mengatakan kliennya sudah memiliki jadwal kegiatan lain. Dia mengaku telah mengajukan surat permohonan penundaan pemeriksaan ke penyidik. "Iya, itu kan kami minta tunda," katanya saat dikonfirmasi.
Baca juga: Alexander Marwata sebut ada upaya intervensi dalam kasus DJKA
Baca juga: Dewas KPK: Firli Bahuri rugi jika tidak hadir dalam sidang kode etik
Baca juga: Dewas KPK sebut Firli Bahuri tak hadir tanpa alasan

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023

Bagaimana Kaisar Surga dibangkitkan?

slot situs terbaik
Airlangga: Pemerintah salurkan BLT El-Nino untuk dua bulan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian/aa.
Yogyakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pada tahun 2023 pemerintah telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) El-Nino kepada masyarakat untuk dua bulan, yaitu November dan Desember.

"BLT El-Nino itu setiap keluarga mendapatkan Rp200 ribu per bulan, dan untuk tahun ini diberikan dua bulan atau sebesar Rp400 ribu," kata Airlangga dalam kunjungannya di Yogyakarta, Minggu.

Baca juga: Menko: Inovasi jadi pendorong utama transformasi industri pangan

Penyaluran BLT El Nino menyasar sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara nasional, dan untuk Kota Yogyakarta tercatat sebanyak 22.810 KPM dengan total bantuan yang disalurkan sebesar Rp9,12 miliar.

"Tadi saya di Kantor Pos Yogyakarta bertemu dengan penerima BLT, mereka berharap tahun depan bantuan ini bisa dilanjutkan," katanya.

Baca juga: Airlangga: Pertumbuhan ekonomi daerah harus diikuti inflasi terjaga

Menurut Airlangga, dampak signifikan dari fenomena El Nino di Indonesia di antaranya kekeringan, sehingga berdampak pada mundurnya kegiatan tanam tanaman pangan oleh petani.

"Musim tanam mundur, jadi mungkin Januari sampai Februari 2024 bisa mulai tanam, dan baru sekitar Mei hingga Juli 2024 panennya," kata Airlangga.

Sebagai upaya pemerintah untuk menjaga ketersediaan pangan beras akibat dampak El Nino, lanjut Menko Airlangga, pemerintah sudah melakukan pengadaan beras.

Baca juga: Airlangga sebut pemerintah siapkan sejumlah paket kebijakan ekonomi

"Pemerintah sudah melakukan pengadaan beras dan tahun depan kita sudah punya komitmen suplai dari negara lain sebesar tiga juta ton," kata Airlangga.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023