petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

fungsi akulaku

info slot tergacor 36Jutaan kata 354957Orang-orang telah membaca serialisasi

《fungsi akulaku》

Dalih Bulog soal Beras Mahal: Sekarang Orang Eropa Juga Makan Nasi******

Bulog mengatakan orang Eropa yang biasanya makan gandum kini mulai makan nasi. Mereka juga memborong beras dari Vietnam dan Thailand.
Bulog mengatakan orang Eropa yang biasanya makan gandum kini mulai makan nasi. Mereka juga memborong beras dari Vietnam dan Thailand. (Foto: Dok. Bulog)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulog 'menyalahkan' orang Eropayang mulai ikut makan nasi di balik lonjakan harga beras global.

Direktur Bisnis Bulog Febby Novita mengatakan orang Eropa yang biasanya makan gandum kini mulai memakan nasi. Mereka juga memborong beras dari Vietnam dan Thailand.

"Sekarang saja (orang) Eropa jadi makan beras (nasi). Aneh juga, biasanya dengan gandum," dalih Febby soal harga beras mahal saat ditemui di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (28/2)

Menurutnya, harga beras yang mahal tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga terjadi di belahan dunia lain. Apalagi, India selaku eksportir terbesar beras juga membatasi ekspornya.

"(Sebanyak) 40 persen kebutuhan beras dunia itu kan (dipasok) dari India," katanya.

El Nino memang mengganggu produktivitas pertanian, termasuk di Indonesia. Dampak El Nino ini juga terasa di negara-negara pengekspor beras, termasuk Thailand.

Fenomena iklim yang memicu kekeringan ekstrem di sejumlah negara ini terjadi sejak Juli 2023. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahkan memprediksi sisa efek ganasnya masih bakal bertahan hingga Maret 2024.

Lihat Juga :
Inflasi Tembus 2,75 Persen pada Februari 2024 Gara-gara Beras Mahal

Akan tetapi, El Nino tidak bisa menjadi justifikasi minimnya stok beras di Indonesia. Terlebih, beras di Tanah Air masih surplus tipis sekitar 100 ribu ton pada 2023 lalu.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian mengatakan produksi beras Indonesia sebenarnya hanya turun 650 ribu ton menjadi 30,9 juta ton imbas El Nino. Di lain sisi, konsumsi sepanjang tahun lalu cuma 30,8 juta ton.

Meski begitu, pemerintah malah ngotot jor-joran impor beras. Tahun lalu sudah diketok impor 3 juta ton, bahkan keputusan impor 2 juta ton di 2024 juga diketok di 2023.

Guru Besar dan Kepala Pusat Bioteknologi IPB University Dwi Andreas Santosa mengkritik keras narasi defisit beras yang sering digaungkan rezim Presiden Joko Widodo. Menurutnya, itu salah kaprah.

"Berkaca di 2023, itu tadi Mbak Eliza (penelita Core) 0,65 juta ton (penurunan produksi imbas El Nino) prognosis Oktober 2023. Prognosis Desember 2023 turunnya (hanya) 0,58 juta ton, sedangkan impornya 3 juta ton," ucap Andreas dalam diskusi virtual Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Selasa (27/2).

"Masuk di Desember (2023) 2,7 juta ton, lalu yang sisanya barusan masuk awal Februari 500 ribu ton, sehingga keputusan impor 2023 sudah masuk 3,2 juta ton. Maka terjadi kelebihan stok 2,65 juta ton, ini akan menghasilkan stok awal tahun (2024) 6,71 juta ton beras, angka yang sangat besar," bantahnya soal defisit beras Indonesia.

Terlebih, Indonesia akan memasuki masa panen raya mulai bulan ini dan puncaknya di Mei 2024. Tambahan impor 1,6 juta ton, sehingga total beras yang didatangkan dari luar negeri mencapai 3,6 juta ton di 2024, dinilai serampangan oleh Andreas.

Ahli IPB itu memperkirakan produksi padi tahun ini akan mengalami peningkatan karena sudah tak ada El Nino. Meski panen raya bergeser, produksi padi tahun ini diperkirakan naik 2 persen hingga 3 persen menjadi 31,5 juta ton-31,8 juta ton.

"Kalau 2024 ini dilaksanakan semua, maka 2024 mencetak rekor baru impor beras, karena keputusan impor 2024 diambil di Desember 2023 sebesar 2 juta ton, dua hari lalu pemerintah memutuskan lagi tambahan impor 1,6 juta ton. Sehingga 2024 beras impor pemerintah 3,6 juta ton. Kalau ditambah swasta biasanya sekitar 300 ribu ton-400 ribu ton, sehingga akan mendekati 4 juta ton di 2024. Ini sudah barang tentu ini akan sangat berdampak buruk pada sedulur petani kita," tandasnya.

Di lain sisi, Analis Kebijakan Pangan Syaiful Bahari mengatakan ada penurunan harga beras di negara produsen. Ia mencontohkan harga beras di Vietnam saat ini sedang berada di level yang rendah, yaitu sekitar US0 per ton alias Rp9,53 juta (asumsi kurs Rp15.628 per dolar AS).

"Sementara, harga eceran tertinggi (HET) beras lokal yang premium Rp13.900 (per kg). Jadi, selisih harga sudah pasti menggiurkan bagi importir," jelasnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/2).

Jika menggunakan data tersebut, berarti harga 1 ton alias 1.000 kg beras premium lokal bisa menembus Rp13,9 juta. Ada selisih Rp4,37 juta yang bisa dihemat importir jika memilih mendatangkan beras dari Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Daftar Barang Elektronik yang Diskon di Transmart Full Day Sale Besok******

Saatnya beli elektronik baru di Transmart Full Day Sale mumpung lagi ada diskon besar-besaran. Cek daftar barang elektroniknya!
Daftar barang elektronik yang diskon di Transmart Full Day Sale pada Minggu (24/3). (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari produk elektronik baru buat di rumah? Saatnya beli produk elektronik incaranmu di Transmart Full Day Sale karena ada diskon besar-besaran.

Transmart Full Day Sale akan digelar besok, Minggu (24/3) selama satu hari, dari mulai jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Bayar Belanjaan Pakai Allo Bank di Transmart Auto Hemat 20%

Kalau penasaran sama produk elektronik yang diskon di Transmart Full Day Sale, intip daftarnya di bawah ini.

  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Diskonnya Rp1.399.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.249.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.409.800.
  • LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.319.200 dari harga normal Rp6.049.000 per unit. Diskonnya Rp1.729.800.
  • LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Gede-gede banget kan diskonnya? Kamu bisa mendapatkan penawaran harga spesial untuk pembelian barang elektronik menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.
Setelah ituupgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Saatnya bawa pulang produk elektronik impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Luhut Pamer Anak Buah Raih 3 Komitmen Investasi China di Bulan Puasa******

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut ada keberuntungan puasa saat anak buahnya berhasil mengamankan tiga komitmen investasi dari China.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut ada keberuntungan puasa saat anak buahnya berhasil mengamankan tiga komitmen investasi dari China. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut ada keberuntungan puasa saat anak buahnya berhasil mengamankan tiga komitmeninvestasi dari China.

Luhut mengatakan ia menugaskan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto dan tim untuk berangkat ke China.

"Meski dilakukan di bulan puasa, tetapi tim yang saya tugaskan ini berhasil mendapatkan 3 komitmen investasi dalam waktu 3 hari saja. Saya merasa ini keberuntungan mereka yang tetap menjalankan puasa meski sedang bekerja," kata Luhut di Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Selasa (19/3).

Kedua, Luhut menyebut Negeri Tirai Bambu akan menanamkan modal US,5 miliar hingga US miliar atau setara Rp62,89 triliun (asumsi kurs Rp15.723 per dolar AS) di Kalimantan Utara (Kaltara). Ini berkaitan dengan industri photovoltaic glass.

Kedua kesepakatan investasi itu didapat Seto di Shanghai. Sebelum pulang ke tanah air, Luhut menyebut anak buahnya mampir ke Shenzhen untuk mengejar komitmen ketiga dengan bertemu jajaran petinggi BYD terkait finalisasi investasi pabrik di Indonesia.

"Saya pikir dalam keadaan China seperti sekarang, mereka masih tetap melihat Indonesia menjadi pilihan untuk investasi mereka, itu saya kira sangat menarik. Jadi, kalau ada yang kemarin bilang kita ugal-ugalan, pergi lihat dulu deh, baru ngomong," sindir Luhut kepada para pengkritik.

"BYD sangat antusias dengan investasi ke Indonesia dan targetnya di awal 2026 pabrik mereka bisa mulai berproduksi secara komersial di tanah air," tegasnya.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, peletakkan batu pertaama aliasgroundbreakingpabrikan mobil listrik tersebut diklaim akan dimulai pada Juli 2024 mendatang.

Luhut menegaskan banyak pihak yang ingin berinvestasi di Indonesia, terutama sejak setahun terakhir. Namun, ia menyebut niat penanaman modal asing itu justru banyak dari industri yang tak berkaitan dengan nikel.

"Para investor asing ini melihat transformasi ekonomi Indonesia yang luar biasa. Ditambah lagi hasil pemilu kali ini juga menjadi pertimbangan mereka bahwa ada keberlanjutan dari apa yang dikerjakan oleh Presiden @jokowi saat ini," tegasnya.

"Kami percaya, jika terus konsisten melakukan perbaikan, re-industrialisasi Indonesia akan berjalan semakin cepat dan membawa kemakmuran untuk rakyat Indonesia," tandas Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:unik777 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
sensasi 88
pinjaman online yang bisa dicicil 12 bulan
situs bo gacor hari ini
olympus server thailand
kudamas88
master99
www.jp maxwin
pinjaman online legal tanpa bi checking
skintoto
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs online judi
Bab 2 yakuza303
Bab 3 prada4d biz
Bab 4 situs judi gacor
Bab 5 cara jitu main slot duofu duocai
Bab 6 ind 88 slot login
Bab 7 tafsir mimpi 4d terlengkap
Bab 8 slot qris gacor
Bab 9 juragan178
Bab 10 lambangbet
Bab 11 generator prediksi togel
Bab 12 dewa gacor
Bab 13 mbak4d demo
Bab 14 premierslot88
Bab 15 macaslot
Bab 16 warna paito sdy angkanet
Bab 17 cara melihat cicilan hp di akulaku
Bab 18 babe138
Bab 19 angka jitu mimpi gigi copot
Bab 20 mama gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6663bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Lotere film dan televisi paling kuat

apa itu jp paus
Kementerian BUMN belum mencari pengganti Ahok yang mundur dari jabatan komisaris utama Pertamina.
Kementerian BUMN belum mencari pengganti Ahok yang mundur dari jabatan komisaris utama Pertamina. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

KementerianBUMNmenegaskan belum memikirkan sosok pengganti Basuki Tjahaja Purnama aliasAhok yang mengundurkan diri dari komisaris utama PT Pertamina(Persero).

"Belum, belum dipikirin (pengganti Ahok)," kata Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo singkat usai Konferensi Pers di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Akan tetapi, pria yang akrab disapa Tiko itu tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana nasib posisi komut Pertamina usai ditinggal Ahok.

"Saya percaya kinerja Pertamina itu baik karena direksi komisaris dan karyawan bersatu untuk menjadikan Pertamina lebih baik lagi. Ini bukan kerja individu, bukan karena kerja tim di tempat saya," kata Erick, Minggu (4/2), dikutip dari Antara.

Erick juga bersuara soal pilihan Ahok mundur karena ingin mengkampanyekan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Menurutnya, itu pilihan politik dan bagian dari kebebasan demokrasi.

Basuki Tjahaja Purnama mengundurkan diri dari posisi komisaris utama Pertamina demi memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Ahok resign dari perusahaan pelat merah itu pada Jumat (2/2). Ia mengunggah langsung foto surat pengunduran dirinya di akun Instagram @basukibtp.

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," tegas Ahok di akun Instagram pribadinya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Gadis malang dan gadis bangsawan

mantap303 slot
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sering memakai topi berlogo Kementerian PUPR karena ia ingin menjaga kredibilitas logo dan organisasi institusinya.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sering memakai topi berlogo Kementerian PUPR karena ia ingin menjaga kredibilitas logo dan organisasi institusinya. (CNN Indonesia/Ranny Virginia Utami).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono buka-bukaan soal alasannya sering memakai topi berlogo Kementerian PUPR dalam setiap kesempatan, meski kadang terlihat sudah lusuh alias memudar warnanya.

Basuki mengatakan itu ia lakukan karena ingin menjaga kredibilitas logo Kementerian PUPR. 

"Ini logo ini (sambil nunjuk topi), jadi ini harus dijaga betul kredibilitas logo. Logo itu juga jangan hanya dipakai-pakai, itu tanggung jawab dan kredibilitas. Itu lah gunanya logo. Makanya saya selalu pakai topi dengan logo ini," kata Basuki dalam acara 74th btn Anniversary Festival 2024 di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/3) seperti dikutip dari detik.com.

"Saya bilang dengan teman-teman PU nggak anggap saya nggak apa, tapi logo ini yang dijaga, logonya yang dijaga, organisasi," ucapnya.

Basuki memang identik dengan topi PUPR. Kemana pun pergi, ia sering terlihat mengenakan topi tersebut. 

Ia juga sering mengenakan topi itu dengan gaya terbalik. Termasuk saat menjadi fotografer dadakan di KTT G20.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

Raja yang Terlahir Kembali untuk Semua Orang

dewagacor88
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon fantatis buat sejumlah produk elektronik. LED TV 65
Ilustrasi.Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon fantatis buat sejumlah produk elektronik. LED TV 65
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira bagi pelanggan setia Transmart yang sedang mencari LED TV berukuran besar merek ternama. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede buat sejumlah produk elektronik terpilih.

Salah satunya ada LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, dari harga normal mulai Rp11 juta, setelah diskon jadi Rp7 jutaan. Diskonnya sampai Rp4 jutaan.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart, Bayar Pakai Allo Bank Diskon 20%

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store. Setelah itu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale berlangsung pada Minggu (10/3). Mulai jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk, ke gerai Transmart terdekat sekarang juga dan bawa pulang produk elektronik impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Mahkota Bersalah dikendalikan oleh saudari tertentu

erek erek jeruk bali
Menhub Budi Karya meminta ASDP dan Pelindo memprioritaskan pemberangkatan kapal besar berkecepatan tinggi demi mencegah kepadatan di pelabuhan.
Menhub Budi Karya meminta ASDP dan Pelindo memprioritaskan pemberangkatan kapal besar berkecepatan tinggi demi mencegah kepadatan di pelabuhan. (Foto: Pradita Utama/ Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta ASDP dan Pelindo memprioritaskan pemberangkatan kapal besar berkecepatan tinggi untuk mencegah kepadatan di pelabuhan.

Hal ini disampaikan Budi saat meninjau Pelabuhan Merak, Banten bersama Menko PMK, Muhadjir Effendy untuk memastikan kelancaran pergerakan masyarakat pada arus mudik dan arus balik Lebaran, khususnya di Lintas Merak-Bakauheni, Sabtu (23/3).

"Yang secara khusus saya pesankan kepada ASDP dan Pelindo, seyogyanya kapal-kapal besar dengan kecepatan lebih tinggi itu didahulukan sehingga angkutan yang dilakukan akan lebih banyak dan lebih cepat," kata Budi dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Pada tahun 2023, pelabuhan yang beroperasi di masa Angleb 2023 adalah Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ciwandan, dan Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bojonegara.

Kemudian di tahun ini ada penambahan Pelabuhan Indah Kiat yang akan difungsikan sebagai lokasi tambahan pemuatan jika ada pengalihan dari Pelabuhan BBJ serta sebagai tambahan daya tampung kendaraan di Pelabuhan Merak. Pelabuhan Indah Kiat diperkirakan menampung sekitar 500 Kendaraan kecil.

Selain itu, Kapasitas Dermaga 2 Pelabuhan Merak juga telah ditingkatkan menjadi 10.000 GT (Gross Tonnage), dari sebelumnya hanya 3.000 GT di masa Angleb 2023. Sementara, Pelabuhan Ciwandan akan fokus melayani Lintas Ciwandan-Bakauheni.

Kemudian, total jumlah kapal yang akan beroperasi pada Angleb tahun ini adalah 81 kapal operasi. Pada Lintas Merak-Bakauheni terdapat 66 kapal operasi, yakni 6 kapal express. Pada lintas Ciwandan-Bakauheni terdapar 10 kapal dan lintas BBJ-Muara Pilu sebanyak 5 kapal.

Namun, pada tahun 2024, kapasitas pelabuhan naik 5 persen dari total 10.688 kendaraan kecil di tahun lalu menjadi 11.188 kendaraan kecil di tahun ini. Sementara, kapasitas kapal meningkat 2 persen dari sebelumnya 36.323 kendaraan menjadi 37.159 kendaraan.

Lebih lanjut, Budi turut mengimbau agar pemudik sudah memesan tiket penyeberangan dari jauh hari dan maksimal H-1 keberangkatan. Apalagi, tidak ada lagi pelayanan tiket manual dan pembelian di lokasi.

"Kemudian, kepada pihak kepolisian untuk meningkatkan keamanan di jalur Bakauheni, khususnya di malam hari. Buffer zone di kawasan pelabuhan juga diharapkan dapat disiapkan dengan maksimal," ujarnya.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy memastikan volume to capacity ratio atau V/C ratio dapat terjaga di bawah skala 0,7 di kawasan Pelabuhan Merak.

V/C ratio merupakan perbandingan volume kendaraan dengan kapasitas. Apabila nilai V/C ratio telah mencapai nilai 0.8 atau lebih besar, maka dapat dikategorikan arus kendaraan telah mendekati kapasitas, sehingga perlu dilakukan tindakan manajemen dan rekayasa lalu lintas.

Meski diprediksi terjadi peningkatan penumpang dan kendaraan pada angkutan lebaran kali ini, V/C ratio di kawasan Merak, Ciwandan, dan BBJ diperkirakan masih tetap di 0,56, sama seperti tahun lalu. Hal ini dikarenakan telah dilakukan peningkatan kapasitas kapal dan pelabuhan.

"Supaya dipastikan agar V/C ratio minimal bisa seperti tahun lalu, yakni 0,56. Lebih bagus jika bisa berkurang," ucap Muhadjir.

[Gambas:Video CNN]



(dis/pta)

Pelindung Negara Long Shuai

daftar nama pinjol legal 2022
Pembangunan tol dalam kota Bandung akan dilanjutkan lagi usai 17 tahun mangkrak lewat skema KPBU..
Pembangunan tol dalam kota Bandung akan dilanjutkan lagi usai 17 tahun mangkrak lewat skema KPBU. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

JalanTol Dalam Kota Bandungatau Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) dipastikan akan lanjut dibangun usai sempat mangkrak 17 tahun.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan pembangunan tol dalam kota akan dilanjutkan demi mengatasi kemacetan lalu lintas di Kota Bandung.

"Untuk mengatasi kemacetan di Kota Bandung, kami sepakat untuk melanjutkan Bandung Intra Urban Toll Road," ujar Basuki, dikutip dariAntara, Rabu (28/2),

"Jadi kita lelang segera, kita meneruskan untuk mengatasi kemacetan di Bandung," tuturnya.

Tak hanya Tol Dalam Kota Bandung, dalam pertemuan itu, Basuki juga membicarakan komitmen PUPR untuk membantu percepatan pembangunan sejumlah infrastruktur di Jawa Barat.

Setidaknya, ada empat kesepakatan lainnya antara Kementerian PUPR dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.Pertama,soal peningkatan jalan tambang di Parung Panjang, Bogor.

Namun, menurut Basuki, komitmen ini harus disertai dengan upaya Pemprov Jabar melanjutkan jalan khusus tambang. Kini pihaknya menunggu skema yang tengah disusun oleh Pemprov Jabar terkait pembangunan jalan khusus tersebut.

Kedua, terkait jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas). PUPR menargetkan pemenang lelang bisa diketahui pada Juli 2024 agar proses pembangunan jalan tol tersebut bisa segera dilaksanakan.

Basuki menambahkan pihaknya mendapat laporan saat ini akan dilanjutkan adendum kualifikasi dan penambahan desain jalan tol terpanjang tersebut.

Ketiga,dengan adanya Instruksi Presiden Jalan Daerah, PUPR memastikan akan ada peningkatan anggaran bagi perbaikan jalan provinsi, kabupaten kota di Jawa Barat.

"(Anggaran) akan jauh lebih besar dibanding 2023. Usulannya ada Rp1,2 triliun untuk perbaikan jalan Inpres di Jawa Barat ini," tutur dia.

Keempat,inpres air minum dan pengelolaan air limbah yang menurut Basuki bisa dimanfaatkan Provinsi Jawa Barat.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Lahan pertanian yang indah

situs slot termurah dan terpercaya
Transmart Full Day Sale hadir kembali pada Minggu (17/3) dengan diskon besar untuk produk AC, harga cuma Rp2,7 jutaan masih dapat bonus!
Ilustrasi. Transmart Full Day Sale hadir kembali pada Minggu (17/3) dengan diskon besar untuk produk AC, harga cuma Rp2,7 jutaan masih dapat bonus! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir kembali hari ini, Minggu (17/3) dengan diskon besar-besaran untuk sejumlah produk yang terpilih.

Salah satunya produk elektronik yang diskon di Transmart Full Day Sale adalah pendingin ruangan alias AC yang harganya cuma Rp2,7 jutaan!

Lihat Juga :
Ramadan Makin Hemat, Belanja di Transmart Diskonnya sampai 50% + 20%

Produk AC yang didiskon ini hadir dengan berbagai merek ternama, mulai LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung.

Pesta diskon ini berlangsung selama satu hari saja, dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, kamu bisa upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Cus, bawa pulang AC incaranmu di Transmart!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]