petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

uang hoki ojk

kapital4d 757Jutaan kata 931249Orang-orang telah membaca serialisasi

《uang hoki ojk》

Kasur Busa di Transmart Banting Harga Mulai Rp500 Ribuan******

Yuk, beli kasur baru di Transmart mumpung kasur busa royal foam banting harga mulai Rp500 ribuan. Harga promo berlaku khusus hari ini aja!
Yuk, beli kasur baru di Transmart mumpung kasur busa royal foam banting harga mulai Rp500 ribuan. Harga promo berlaku khusus hari ini aja! (iStockphoto/lindo12345)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sambut tahun baru dengan mengganti kasur lama di rumah. Beli kasur barunya di Transmart Full Day Sale ya, karena produk kasur lagi banting harga.

Ada kasur busa berkualitas ukuran 100x200 cm harganya mulai Rp500 ribuan aja. Di mana lagi belinya kalau bukan di Transmart!

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi, Diskon Seharian di Semua Gerai!
  • Royal Foam Grand X 100x200 cm harga sale Rp583.200 dari harga normal Rp1.458.000. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali.
  • Royal Foam Grand X 100x200 cm harga sale Rp614.000 dari harga normal Rp2.357.000. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Makassar, Lampung, Jambi.
  • Serenity Esteem Multibed 160x200 cm harga sale Rp1.679.200 dari harga normal Rp3.999.000. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali.
  • Serenity Esteem Multibed 160x200 cm harga sale Rp1.767.600 dari harga normal Rp5.198.700. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Makassar, Lampung, dan Jambi.

Selain kasur, ada juga ranjang yang diskon besar-besaran di Transmart Full Day Sale, loh. Cek produknya berikut.

  • Floyd single metal bed black, harga sale Rp1.119.200 dari harga normal Rp1.999.000. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Floyd single metal bed black, harga sale Rp1.199.200 dari harga normal Rp1.999.000. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.

Harga ini bisa kamu dapatkan dengan pembelian di Transmart menggunakan All Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan diboothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Yuk, langsung saja ke Transmart sekarang juga. Sambut tahun 2024 dengan kasur yang baru biar istirahat makin nyaman!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dubes Jose nilai Rusia mitra tepat untuk kembangkan PLTN di Indonesia******

Dubes Jose nilai Rusia mitra tepat untuk kembangkan PLTN di Indonesia
Arsip foto - Duta Besar RI untuk Federasi Rusia, Jose Tavares, memberikan sambutan di depan para pengusaha dan importir Rusia dalam acara pertemuan bisnis bertajuk "Meet and Greet Russian Importers" yang digelar di hotel Four Seasons di Moskow pada Kamis (25/3/2021). ANTARA/HO-KBRI Moskow.
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Rusia Jose Tavares menilai Moskow adalah mitra yang tepat bagi Jakarta dalam pengembangan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) guna mendukung transisi ke energi terbarukan.

Jose menjelaskan bahwa BUMN energi nuklir Rusia, Rosatom, telah sejak lama menawarkan kerja sama pengembangan PLTN, termasuk PLTN terapung yang dianggap cocok untuk negara kepulauan seperti Indonesia.

“Sebenarnya Rusia bisa berperan besar di Indonesia. Kalau mau bekerja sama dengan Rusia, inilah saatnya,” tutur Jose ketika ditemui ANTARA di Moskow pada Kamis (28/3), di sela-sela peliputan pameran dan forum industri nuklir global ATOMEXPO 2024.

Namun, kata dia, pemanfaatan teknologi nuklir di Indonesia masih menuai kontroversi dari masyarakat terkait aspek keamanannya.
Baca juga: Aspebindo dorong pemerintah fasilitasi investasi PLTN di Indonesia

Padahal, ia meyakini pihak Rusia telah belajar banyak dari bencana nuklir besar seperti Chernobyl yang terjadi pada tahun 1980-an atau kecelakaan di PLTN Fukushima di Jepang pada 2011, tentang bagaimana memperkuat keamanan teknologi nuklir mereka.

“Jadi sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi kalau yang seperti Chernobyl karena mereka sudah berlapis-lapis keamanan nuklirnya. Saya juga pernah membawa pejabat Indonesia ke markas Rosatom dan mereka jelaskan mengenai hal itu,” tutur Jose.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Indonesia harus berani memajukan kerja sama energi nuklir jika ingin mewujudkan target transisi energi dan nol emisi karbon.
Baca juga: Energi nuklir jadi opsi untuk capai target netralitas karbon

Apalagi, beberapa tetangga dekat Indonesia seperti Myanmar dan Filipina juga telah melirik ke pemanfaatan nuklir untuk menyokong kebutuhan energi mereka.

Sementara Turki dan Bangladesh bahkan telah memulai pembangunan PLTN melalui kerja sama dengan Rusia.

“Sekarang tinggal (keputusan) Indonesia, terserah Indonesia mau pilih (kerja sama) dari mana,” kata Jose.

Mengacu pada sejarah kerja sama Indonesia-Rusia lewat pendirian PT Krakatau Steel pada tahun 1960-an, Jose mengungkapkan bahwa Rusia adalah mitra yang lebih baik—daripada Barat—dalam hal transfer teknologi.

Melalui perusahaan yang dahulu bernama Cilegon Steel Mill hasil kerja sama Indonesia dengan Tjazpromexport dari Uni Soviet, Krakatau Steel telah berkembang menjadi pelaku utama industri baja serta penyedia energi bagi Indonesia.

“Itu menurut saya transfer teknologi pertama dari negara lain kepada Indonesia, yang kemudian kita optimalkan hingga sekarang jadi luar biasa kan Krakatau Steel,” ujarnya.
Baca juga: BAPETEN: Indonesia punya bahan baku nuklir cukup untuk dijadikan PLTN

Selain unggul dalam hal transfer teknologi, Jose mengatakan bahwa Rusia lebih lugas dan terus terang ketika bernegosiasi.

Dia pun menyebut bahwa Rosatom telah menyatakan siap mendidik ahli-ahli nuklir dari Indonesia dalam pemanfaatan nuklir untuk tujuan damai dengan memberikan beasiswa bagi 30 orang.

“Sekarang pertanyaannya tertarik nggakkita untuk memanfaatkan (tawaran) itu? Itu kan tergantung Jakarta, mungkin mereka masih ragu dan mau melihat-lihat dulu ke negara lain. Tetapi Rusia menurut saya lebih bagus karena semuanya straightforward,” kata Dubes Jose.

Baca juga: AS-Indonesia kerja sama kaji penggunaan SMR untuk PLTN di Kalbar
Baca juga: Menteri ESDM respon ketertarikan Rusia kembangkan nuklir di Indonesia

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Alasan Citilink******

Isu Koper AirWheel penumpang dilarang masuk ke kabin pesawat viral di media sosial belakangan ini. Garuda dan Citilink menyatakan itu demi keamanan bersama.
Isu Koper AirWheel penumpang dilarang masuk ke kabin pesawat viral di media sosial belakangan ini. Garuda dan Citilink menyatakan itu demi keamanan bersama. ( iStockphoto/icestylecg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Isu Koper AirWheelpenumpang dilarang masuk ke kabin pesawatviral di media sosial baik X maupun TikTok belakangan ini.

Penumpang yang membawa koper AirWheel mengaku terkejut dengan larangan itu.

Mereka juga mempertanyakan adanya larangan tersebut. Pasalnya, sebelumnya mereka bisa terbang dan membawa koper AirWheel ke kabin.

Smart luggage atau koper Airwheel merupakan jenis koper yang bisa dikendarai, karena dilengkapi dengan pegangan, roda, dan mesin yang memakai baterai litium.

Tujuannya, agar penumpang tidak lelah karena bisa duduk di atas koper sambil mengendarainya.

Lihat Juga :
Isi Lengkap Curhat Ahok soal Miris Kerja di BUMN

Lalu apa alasan mereka melarang koper AirWheel masuk ke kabin?

Maskapai penerbangan, Garuda Indonesia dan Citilink melarang penumpang membawa koper AirWheel masuk ke kabin pesawat demi alasan keamanan bersama.

Pasalnya, koper Airwheel merupakan jenis koper smart bermesin yang memakai baterai lithium. Semua jenis baterai lithium tidak bisa dibongkar pasang tak diizinkan masuk kabin karena bisa mengganggu penerbangan.

Berdasarkan situs resmi Garuda Indonesia, terdapat beberapa benda yang dilarang dibawa ke dalam kabin pesawat, karena alasan keselamatan dan keamanan.

"Kendaraan kecil yang menggunakan baterai lithium seperti airwheel, solowheel, hoverboard, mini-segway,balance wheel, dan lain-lain tidak diperbolehkan dibawa dalam kabin pesawat semua penerbangan Garuda Indonesia, baik sebagai bagasi kabin maupun bagasi terdaftar," bunyi informasi di laman resmi Garuda Indonesia.

Begitu juga dengan Citilink, di situs resminya disebutkan dua ketentuan yang harus dipenuhi dalam membawa smart luggage atau Airwheel ke kabin pesawat.

Pertama, smart luggageatau Airwheel dengan Non - baterai non-removablelithium, tidak diizinkan untuk masuk ke kabin ataupun bagasi tercatat.

Ketentuan kedua, alat-alat elektronik baterai removable lithiumdiizinkan, namun lewat ketentuan yang berlaku dari PED dan IATA.

Selain itu, sejak 2013 lalu Federal Aviation Administration (FAA) telah melarang baterai lithium cadangan di bagasi terdaftar untuk disimpan di unit kargo pesawat. Sebagian besarsmart luggageatau koper AirWheel menggunakan tenaga baterai lithium-ion, dinilai berbahaya karena berpotensi terjadi kebakaran, sehingga tidak diperbolehkan.

Aturan-aturan ini tentu saja telah melalui pertimbangan lebih dulu oleh maskapai penerbangan sehingga harus dipatuhi demi keamanan dan keselamatan seluruh penumpang di pesawat.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)




bab terbaru:pinjam bank syariah

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
idolapoker
mega288 demo
cast 77 slot
hkbgoodluck88
sultan77 play
bunga julo
erek erek udang 4d
cara kredit online
pinjaman resmi tanpa jaminan
Daftar isi semua bab
Bab 1 joker268
Bab 2 cara belanja tokopedia dengan kredivo
Bab 3 situs slot 25 bonus 25
Bab 4 royalbola
Bab 5 neon4d slot
Bab 6 cara kredit jd id
Bab 7 mandalika4d
Bab 8 mandiri pinjaman online
Bab 9 angka jitu adalah
Bab 10 live slot365
Bab 11 pengertian parlay judi bola
Bab 12 pinjol cairin ojk
Bab 13 judi slot terbaik
Bab 14 slot semua bank
Bab 15 demo slot caishen cash
Bab 16 pinjaman online hanya dengan ktp
Bab 17 mickey mouse slot login
Bab 18 cara pinjam uang di bank tanpa jaminan
Bab 19 megahoki88
Bab 20 prsidenslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah366bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Legenda Moli

cuan365 slot
Tarif Kargo ke Israel dan negara di kawasan Mediterania bakal naik 100 persen imbas serangan Houthi Yaman di Laut Merah.
Tarif Kargo ke Israel dan negara di kawasan Mediterania bakal naik 100 persen imbas serangan Houthi Yaman di Laut Merah. Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif kargo ke Israel dan negara-negara di kawasan Mediterania bakal naik 100 persen usai perusahaan pengapalan mengalihkan rute dari Laut Merah, menghindari serangan Houthi Yaman.

Perusahaan jasa angkut peti kemas raksasa asal Prancis CMA CGM bakal menaikkan tarif kargo dari Asia ke kawasan Mediterania, termasuk Israel, hingga 100 persen pada Senin (15/1) mendatang.

Negara-negara di kawasan Mediterania di antaranya Israel, Palestina (Jalur Gaza), Yunani, Turki, Prancis, Mesir, Italia, Monako, Spanyol, Lebanon, Libya, Maroko, Siprus, Slovenia, Kroasia, Albania, Britania Raya, Montenegro, Bosnia, dan Tunisia.

Serangan di jalur tersebut berisiko mendongkrak biaya pengiriman barang, sehingga menimbulkan kekhawatiran bakal memicu inflasi global.

Sebagai informasi, Terusan Suez menghubungkan laut Mediterania dan Laut Merah, serta digunakan oleh sekitar sepertiga kargo kapal peti kemas global. Pengalihan rute ke Tanjung Harapan Afrika diperkirakan membutuhkan biaya tambahan bahan bakar hingga US juta untuk setiap perjalanan pulang pergi antara Asia dan Eropa utara.

DilaporkanReuters, perusahaan pelayaran raksasa seperti Maersk dari Denmark dan Hapag-Lloyd dari Jerman, menyetop penggunaan rute Laut Merah dan memilih perjalanan yang lebih jauh di sekitar Tanjung Harapan, Afrika Selatan, demi keselamatan.

Serangan ini dikhawatirkan mengganggu pasokan minyak dari Timur Tengah yang berimbas pada melambungnya harga minyak.

Maersk menghentikan semua pelayaran di Laut Merah selama 48 jam menyusul upaya Houthi Yaman untuk menaiki kapal Maersk Hangzhou. Helikopter militer Amerika Serikat menghalau serangan tersebut dan menewaskan 10 penyerang.

"Investigasi atas insiden ini sedang berlangsung dan kami akan menghentikan sementara semua pergerakan kargo melalui area tersebut sambil menilai lebih lanjut situasi yang terus berkembang," kata Maersk dalam sebuah pernyataan.

Berdasarkan pernyataan resminya, Maersk memiliki lebih dari 30 kapal kontainer yang akan berlayar melalui Suez melalui Laut Merah, sementara 17 pelayaran lainnya ditunda.

Sementara Hapag-Lloyd mengatakan bahwa kapal-kapalnya akan terus beralih dari Laut Merah dan berlayar melalui ujung selatan Afrika hingga setidaknya 9 Januari, lalu mereka akan memutuskan apakah akan melanjutkan pengalihan rute kapalnya.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Porter dari kedua dunia

wargaqq
Bandara Minangkabau Kamis ditutup sementara akibat erupsi Marapi
Petugas menutup mesin pesawat agar tidak terpapar abu vulkanik di Bandara Internasional Minangkabau, Sumbar. ANTARA/Muhammad Arif Pribadi.
otoritas bandara menutup operasional BIM terhitung pukul 10.30 WIB hingga 14.00 WIB
Padang (ANTARA) - Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI menutup sementara operasional Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akibat terdampak sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat.

"Ya betul. otoritas bandara menutup operasional BIM terhitung pukul 10.30 WIB hingga 14.00 WIB," kata Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI Megi H. Helmiadi di Padang, Kamis.

Megi mengatakan penutupan sementara tersebut untuk mengantisipasi berbagai hal terutama yang menyangkut aspek keselamatan penerbangan dari dan ke bandara itu.

Kebijakan penutupan bandara yang berada di Kabupaten Padang Pariaman tersebut merujuk kepada hasil pengamatan sebaran abu vulkanik Gunung Marapi, serta Notice To Airmen (Notam) atau semacam pemberitahuan bernomor B0536/24 NOTAMR B0535/24.

Langkah penutupan BIM tersebut dilakukan dengan pertimbangan aspek keselamatan para penumpang pesawat terbang. Sebab, jika penerbangan tetap dilakukan maka abu vulkanik berpotensi masuk ke dalam kabin pesawat.

Kemudian dampak buruk lainnya yaitu abu vulkanik dapat menyumbat sistem pemantau kecepatan udara yang merupakan bagian penting ketika terbang dan mendarat. Selanjutnya, dapat mengganggu navigasi dan sistem elektronik lainnya.

Tidak hanya itu, sebaran abu vulkanik juga menyebabkan landasan menjadi licin sehingga membahayakan aktivitas lepas landas maupun saat pesawat akan mendarat. Terakhir, abu vulkanik bisa merusak fungsi mesin (turbine compressor) pada pesawat sehingga mengurangi efisiensi.

Berdasarkan laporan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyampaikan aktivitas Marapi dari pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB teramati asap kawah bertekanan sedang hingga kuat berwarna putih dan kelabu, dengan intensitas sedang hingga tebal serta tinggi 400-1000 meter di atas puncak kawah. Selain itu PVMBG juga mencatat letusan dengan tinggi 1000 meter dengan warna asap kelabu.

Baca juga: Kemenhub memastikan penerbangan di Bandara Minangkabau tak terganggu
Baca juga: Bandara Internasional Minangkabau kembali dibuka hari ini
Baca juga: AP II pastikan fasilitas bandara dalam kondisi baik sambut jamaah haji

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Ketik 8 orang

dayang4d
Timnas Putri tutup perjuangan FIBA 3X3 Asia Cup 2024 dengan kemenangan
Timnas 3X3 Putri Indonesia menutup perjuangan di babak keualifikasi grup C FIBA 3X3 Asia Cup 2024 dengan kemenangan 22-2 saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara. ANTARA/HO-Perbasi.
Jakarta (ANTARA) - Timnas 3X3 Putri mengakhiri perjalanan di babak keualifikasi grup C FIBA 3X3 Asia Cup 2024 dengan kemenangan lewat skor telak 22-2 saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara di OCBC Square, Singapore Sports Hub, Kamis malam (28/3).

Kemenangan ini menjadi akhir yang positif setelah di dua laga sebelumnya, Lea Kahol dkk menelan kekalahan. Dimulai kalah dari Hong Kong 10-14 di hari pertama pada Rabu (27/3), dan takluk 13-20 dari India Kamis sore (28/3).

Kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara itu membuat Timnas 3X3 Putri menempati peringkat ketiga klasemen Grup C. Hasil ini membuat Lea Kahol dkk gagal menyamai capaian Timnas 3X3 Putri di edisi sebelumnya yang merebut medali perunggu.

Pelatih Timnas 3X3 Putri Fandi Andika Ramadhani menjelaskan banyak pelajaran yang bisa diambil oleh pemain dari kejuaraan ini, mengingat usia para pemain yang masih muda.

Baca juga: Perbasi persiapkan skuad untuk FIBA 3x3 Asia Cup 2024

“Banyak pelajaran yang kita ambil dari sini, dan yang pasti tim kita harus lebih banyak lagi ikut tanding di level-level seperti ini agar pemain bisa aware untuk next event-nya di level yg sama seperti ini,” kata Pelatih Timnas 3X3 Indonesia Fandi Andika Ramadhani atau yang akrab disapa Rama.

Dia menyebutkan bahwa dengan memperbanyak ikut kejuaraan internasional akan membuat pemain tidak mudah kaget hadapi situasi apapun di lapangan.

“Mudah-mudahan apa yang didapat di ajang ini bisa menjadi pelajaran khususnya pemain-pemain muda,” katanya.

Menurut dia, Timnas 3X3 Putri bisa keluar dari situasi sulit dengan mengalahkan Kepulauan Mariana Utara karena memang bermain lebih percaya diri. Mereka yakin bisa mengeluarkan kemampuan terbaik setelah melihat lawan memang levelnya di bawah mereka.

“Mereka lebih percaya diri karena lawannya jauh di bawah mereka. Saya tekankan juga ke pemain last game harus di buat bagus. Alhamdulillah mereka bisa maksimal di game terakhir,” ujar Coach Rama.

Pemain bermain lebih lepas ketika menghadapi Kepualauan Mariana Utara. Mereka juga menjalankan game plan dengan baik.

“Secara permainan sesuai dengan game plan yang gak perlu banyak dribble, bolanya ngalir dan defense mereka juga buat stop pemain lawan gak buat skor. Semua berjalan dengan baik,” ucapnya.

Baca juga: Timnas 3X3 bertolak ke Singapura, ini daftar pemain yang dibawa
Baca juga: Timnas 3X3 akhiri perjalanan di FIBA Asia Cup 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Jalan Taiyi Zheng di zaman kuno

situs slot amerika terpercaya
CEO Boeing Dave Calhoun berniat mundur pada akhir tahun ini, di tengah perhatian global terhadap isu keselamatan pada pesawat produksi perusahaan.
CEO Boeing Dave Calhoun berniat mundur pada akhir tahun ini, di tengah perhatian global terhadap isu keselamatan pada pesawat produksi perusahaan. Ilustrasi. (AFP Photo/Jim Watson).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO Boeing Dave Calhoun berniat mundur pada akhir tahun ini, di tengah perhatian global terhadap isu keselamatan pesawat produksi perusahaan.

Dilansir CNN Business,Senin (25/3), pabrikan pesawat asal Amerika Serikat (AS) itu akan melakukan perombakan besar-besaran dalam kepemimpinan perusahaan.

Selain Calhoun, pimpinan Boeing dan kepala unit pesawat komersial juga akan mengundurkan diri.

Perusahaan juga mengumumkan CEO Boeing Commercial Airplanes Stan Deal pensiun. Stephanie Pope, chief operating officer Boeing sejak Januari, akan menggantikan posisinya.

Boeing dilanda masalah selama lebih dari lima tahun terakhir, termasuk dua kecelakaan fatal 737 Max pada 2018 dan 2019 yang menewaskan 346 orang. Terbaru, panel pintu pesawat Alaska Airlines 737 Max terlepas.

Permasalahan ini membuat masalah keselamatan Boeing menjadi perhatian dengan kerugian kumulatif lebih dari US miliar.

Dalam suratnya kepada karyawan Boeing pada Senin ini, Calhoun menyebut insiden Alaska Airlines sebagai "momen penting bagi Boeing".

Lihat Juga :
Astra Infra Bakal Diskon Tarif Tol Cikopo-Palimanan Dkk Saat Mudik

"Mata dunia tertuju pada kami," kata Calhoun saat mengumumkan rencana kepergiannya.

"Kami akan memperbaiki apa yang tidak berfungsi, dan kami akan mengembalikan perusahaan kami ke jalur pemulihan dan stabilitas," sambungnya.

Keputusan untuk pergi adalah "100 persen" pilihannya, kata Calhoun dalam sebuah wawancara di CNBC pada Senin pagi.

CEO dari sejumlah maskapai penerbangan meminta untuk berbicara langsung dengan dewan direksi Boeing pekan lalu. Hal itu menurut Calhoun adalah proses normal meskipun pelanggan jarang berbicara langsung dengan direktur.

Mengenai alasan Calhoun memutuskan untuk tetap tinggal hingga akhir tahun daripada segera pergi, dia mengatakan kepada CNBC: "Kami memiliki gunung lain yang harus didaki. Jangan menghindari apa yang terjadi dengan Alaska Air. Jangan menghindari seruan untuk bertindak. Jangan menghindari perubahan yang perlu kita lakukan di pabrik kita."

Calhoun diangkat sebagai CEO setelah Muilenburg digulingkan pada Desember tahun itu, dan mulai menjabat pada Januari 2020.

Masa jabatan Calhoun dimulai sekitar pertengahan masa larangan terbang 737 Max selama 20 bulan karena cacat desain yang dianggap sebagai penyebab kedua kecelakaan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Bayi labu saya

taipan78
Semen Padang FC mulai incar sejumlah pemain untuk hadapi Liga 1
Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo saat diwawancarai di Padang, Rabu (27/3/2024). ANTARA/Muhammad Zulfikar/am.
Padang (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC mulai bergerak dan mengincar sejumlah pemain lokal maupun asing guna mempertajam kedalaman tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024-2025.

"Kita sudah mulai bergerak. Saya juga sudah berkomunikasi dengan agen, beberapa pelatih di Liga 1 dan lainnya," kata Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo di Padang, Kamis.

Ketika ditanya lebih jauh mengenai target incaran pemain asing klub berjuluk Kabau Sirah tersebut, eks pelatih Sriwijaya itu tidak memberikan rincian detail.

Hanya saja, sambung Hendri, saat ini sudah ada puluhan nominasi nama-nama pemain asing yang masuk ke dalam daftar perburuan Semen Padang FC. Pelatih lokal yang telah mengantongi lisensi A Pro AFC tersebut menjelaskan perekrutan pemain asing tidak selalu sesuai dengan ekspektasi manajemen atau klub.

"Jadi, beli pemain asing ini ibarat beli kucing dalam karung," kata dia.

Alasannya, kebanyakan dari pemain asing yang sudah berkarir di luar Indonesia menolak untuk melakukan sesi training. Mereka meminta agar bisa langsung bermain saat kompetesi resmi berlangsung.

Baca juga: Semen Padang siap perkuat skuad untuk mengarungi Liga 1

Sementara itu, CEO Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan setelah memastikan diri lolos ke Liga 1 musim 2024-2025, manajemen klub bergerak cepat salah satunya mendatangkan pelatih anyar yakni Hendri Susilo sebagai juru taktik klub kebanggaan Ranah Minang.

"Mungkin kita tim pertama yang promosi ke Liga 1 untuk menetapkan pelatih kepala. Tujuannya kita berupaya mempersiapkan tim lebih baik," ujar Win Bernadino.

Win tidak menampik gerak cepat Semen Padang FC mengingat kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu akan berjalan ketat, berat ditambah perubahan sejumlah regulasi. Perubahan regulasi itu misalnya dari dua pemain asing menjadi enam. Menyikapi itu Semen Padang FC terus memburu pemain bertalenta yang dinilai layak mengisi skuad Kabau Sirah.


Baca juga: Erick Thohir: Tim promosi dari luar Pulau Jawa menambah semarak Liga 1

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Detektif Conan: Pemilik Kedai Kopi

kudaemas88
Persik hantam Persikabo 5-2 sekaligus pastikan sang lawan terdegradasi
Arsip foto - Pesepak bola Persik Kediri Flavio Antonio Da Silva (kanan) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persis Solo pada pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2023). Persik Kediri menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/tom.
Jakarta (ANTARA) - Persik Kediri menghancurkan tamunya Persikabo 1973 dengan kemenangan besar 5-2, pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis malam.

Kekalahan ini berdampak sangat buruk bagi Persikabo sebab hasil ini memastikan mereka terdegradasi dari Liga 1, akibat berada di posisi juru kunci klasemen dengan koleksi 17 poin. Sedangkan bagi tuan rumah Persik, tambahan tiga poin membawa mereka menduduki posisi keenam dengan koleksi 46 poin, demikian catatan laman resmi Liga Indonesia.

Baik Persik maupun Persikabo mencoba menampilkan permainan menyerang pada awal laga. Persikabo sempat menebar ancaman melalui sepakan Edouardo Kau, yang masih dapat diamankan kiper Persik Dikri Yusron.

Persik kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-14. Diawali umpan silang Jeam Kelly Sroyer, bola lantas dapat ditanduk Flavio Silva untuk membobol gawang tim tamunya. 1-0 untuk Persik.

Flavio menggandakan keunggulan Persik pada menit ke-18. Bolaassist kembali dikirimkan oleh Jeam Kelly Sroyer, untuk kemudian disambar sepakan kaki kanan pemain Portugal itu.

Baca juga: Persik Kediri diminta kejar tiket ke Championship Series Liga 1

Gawang Persikabo yang dikawal Syahrul Trisna kembali kemasukan pada menit ke-33. Flavio melengkapi trigolnya saat ia dengan dingin berhasil mengatasi adangan pemain Persikabo, untuk selanjutnya memaksa kiper Syahrul memungut bola dari gawangnya.

Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-42, Persik menambah pundi-pundi golnya. Diawali kesalahan bek tim tamu dalam mengontrol bola, bola kemudian direbut oleh Flavio untuk melesak ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Syahrul.

Persikabo mendapat gol pelipur lara pada menit ke-44. Diawali pelanggaran Anderson terhadap Frengky Missa di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih, eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Yandi Sofyan. Kedudukan 4-1 untuk keunggulan Persik menutup babak pertama.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan berlangsung lebih alot karena kedua tim masih menampilkan permainan menyerang namun dipadu dengan pertahanan gigih dari keduanya.

Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64, melalui gol kedua Yandi Sofyan.

Namun Persik berhasil merestorasi keunggulan tiga golnya pada menit ke-81. Pelanggaran yang dilakukan terhadap Muhammad Supriadi di kotak terlarang membuat Persik mendapat hadiah penalti. Algojo Persik Flavio tidak kesulitan menaklukkan kiper Syahrul, untuk membuat dirinya membukukan lima gol sekaligus menutup pesta gol pada laga malam itu.

Daftar pemain:

Persik Kediri: Dikri Yusron, Achmad Nuri Fasya, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Adi Eko Jayanto, Jeam Kelly Sroyer, Jose Valente, Krisna Bayu Otto, Renan Silva, Flavio Silva

Pelatih: Marcelo Rospide

Persikabo: Syahrul Trisna, Didik Wahyu, Andy Setyo, Eduardo Kau, Frengky Missa, Lucky Octavianto, Keven Aleman, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Pedrinho, Yandi Sofyan

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Baca juga: Persib Bandung ditahan imbang Bhayangkara FC 0-0
Baca juga: Persebaya rebut tiga poin tundukkan Arema di Bali
Baca juga: Jadwal Liga 1 pekan ke-30: penentuan Bhayangkara FC dan Persikabo 1973

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024