petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang dari wesing

cara kredit hp online tanpa ribet 628Jutaan kata 337819Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang dari wesing》

Pemprov DKI perkuat sinergi BUMD untuk wujudkan Jakarta Kota Global******

Pemprov DKI perkuat sinergi BUMD untuk wujudkan Jakarta Kota Global
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono. ANTARA/Siti Nurhaliza/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperkuat sinergi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta untuk mempersiapkan program aksi dalam mewujudkan Jakarta Kota Global. "Jadi tengah mempersiapkan diri menuju 'Jakarta Global City' sejalan dengan pembahasan pembentukan Daerah Khusus Jakarta," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, salah satu yang dapat mendorong terwujudnya hal tersebut adalah peningkatan peran dan kontribusi 14 BUMD DKI Jakarta. Adapun 14 BUMD tersebut, yaitu Bank DKI, Sarana Jaya, Pasar Jaya, PAM Jaya, PAL Jaya, Dharma Jaya, MRT Jakarta, TransJakarta, Jakarta Propertindo, Jakarta Tourisindo, Food Station, Jamkrida Jakarta, JIEP Pulogadung
serta Pembangunan Jaya Ancol.

Baca juga: Sejak berdiri, Bank DKI bukukan laba tertinggi Rp1,02 triliun
 Joko mengapresiasi dan menyambut baik atas inisiasi terbentuknya Chief Financial Officer (CFO) BUMD Jakarta Forum yang terdiri dari 14 BUMD DKI Jakarta. Sebesar 50 persen lebih kepemilikan saham BUMD itu dimiliki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai pemegang saham pengendali. "BUMD DKI Jakarta perlu terus meningkatkan sinergi antar BUMD, SKPD maupun BLUD Pemprov DKI Jakarta serta tetap menjadi 'agent of development'," ujar Joko. Direktur Keuangan dan Strategi Bank DKI sekaligus Ketua CFO BUMD Jakarta Forum, Romy Wijayanto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program kerja yang didasari pada tujuan dibentuknya forum ini. CFO BUMD Forum Jakarta merupakan sebuah forum yang mewadahi interaksi dan komunikasi para Direktur Keuangan BUMD Jakarta terkait kolaborasi bisnis maupun dalam rangka mendukung berbagai program Pemprov DKI Jakarta. "CFO BUMD Jakarta Forum diharapkan dapat berperan dalam memberikan masukan strategis dalam rangka peningkatan kinerja BUMD Pemprov DKI Jakarta melalui kolaborasi digital, hubungan kelembagaan maupun peningkatan program 'Environment', 'Social: dan 'Governance' antar-BUMD," kata Romy.

Baca juga: Pemprov DKI minta BUMD bangun pusat pembelajaran pegawai Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menjelaskan, "Kick Off dan Workshop CFO BUMD Jakarta Forum" ini memberikan manfaat bagi rencana besar mewujudkan Jakarta sebagai kota global. "Dengan adanya CFO BUMD Forum Jakarta ini juga diharapkan akan terbangun komunikasi yang baik melalui 'sharing session', 'transfer knowledge' dan muncul solusi seiring dengan persiapan Jakarta menjadi kota global," ujar Arie. CFO Forum terdapat diskusi panel dengan tema "Peran BUMD Menuju Jakarta Global City" dengan panelis dari Direktur Perencanaan dan Pengembangan Proyek Infrastruktur Prioritas Nasional Bappenas.Sumedi Andono Mulyo, Kepala Bappeda Provinsi DKI Jakarta Atika Nur Rahmania serta Managing Director dan Senior Partner Boston Consulting Group, Edwin Utama. Dalam acara tersebut juga dilakukan pembahasan program kerja sinergi antar BUMD yang diikuti oleh 14 direktur utama dan 14 direktur keuangan BUMD bersama para anggota forum lainnya.

Sinergi itu diharapkan bisa mengimplementasikan sinergi BUMD menjadi lebih solid sebagai media komunikasi dan penyelesaian berbagai masalah yang ada di BUMD Jakarta.

Baca juga: Legislator sarankan tiga BUMD berkolaborasi stabilkan harga pangan Sebelumnya, Kepala Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono mengharapkan BUMD yang tergabung dalam CFO BUMD Jakarta Forum semakin meningkat kinerjanya secara sehat, baik dan berkelanjutan serta dapat menjadi "flagship company" di bidang usahanya masing-masing. CFO BUMD Jakarta Forum diharapkan dapat menjadi orkestrasi potensi BUMD dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta. BUMD diharapkan dapat lebih bersinergi untuk saling mendukung dan menggarap potensi bisnis bersama serta terkoneksi dalam satu ekosistem.

"Sehingga, ekosistem BUMD DKI Jakarta dapat berkembang lebih luas lalu terkoneksi dengan berbagai ekosistem yang ada di kota Jakarta sehingga memberikan manfaat bagi warga Jakarta," kata Nasruddin.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

NSFC rilis daftar 10 kemajuan sains teratas China pada 2023******

NSFC rilis daftar 10 kemajuan sains teratas China pada 2023
 Foto udara yang diambil pada tanggal 22 April 2023 ini menunjukkan LHAASO di Kabupaten Daocheng, Provinsi Sichuan, Tiongkok barat daya. (Xinhua/Jin Liwang)  
Beijing (ANTARA) - Bidang-bidang terdepan seperti ilmu hayati, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), ilmu kuantum, astronomi, dan energi menjadi sorotan pada Kamis (29/2) ketika National Natural Science Foundation of China (NSFC) merilis 10 kemajuan sains teratas yang dicapai China pada 2023.

Penggunaan model AI untuk meningkatkan ketepatan dalam meramalkan cuaca menjadi sorotan dalam daftar tahunan itu.

Model Pangu Huawei menunjukkan presisi tinggi dibandingkan dengan metode prediksi numerik konvensional untuk prakiraan cuaca, yang dapat memakan waktu mulai dari satu jam hingga satu pekan. Selain itu, kecepatan prediksinya sangat mengesankan, yakni 10.000 kali lebih cepat daripada metode konvensional.

Kemajuan lainnya dalam daftar tersebut yakni spektrum energi yang tepat untuk radiasi sinar gamma berenergi tertinggi dari semburan sinar gamma paling terang yang pernah diamati hingga saat ini, yang ditangkap oleh Large High Altitude Air Shower Observatory (LHAASO) milik China, sebuah observatorium sinar kosmik di ketinggian.

Dalam ilmu hayati, daftar tersebut mencakup bagaimana elemen-elemen tertentu yang berasal dari virus di dalam genom kita terbangun dan berkontribusi pada proses penuaan; bagaimana mesin pengurai (unzipping machine) DNA bekerja; bagaimana cahaya menekan metabolisme gula darah; integrasi tepat dari sekuens DNA yang besar di dalam genom tanaman; serta penemuan jam biologis yang "berwujud" di dalam otak dan sebuah gen kunci pada tanaman yang dapat secara substansial meningkatkan hasil panen dari tanah alkali.

Kemajuan-kemajuan tersebut juga mencakup perpanjangan waktu penyimpanan informasi kuantum dan proses reaksi kimia dalam baterai lithium-belerang.

NSFC merupakan sumber pendanaan utama di China untuk penelitian dasar dan eksplorasi frontier. Lebih dari 2.100 pakar, termasuk 430 lebih akademisi asal China, memberikan suara pada hasil itu.

Sekitar 45 persen peneliti yang terlibat dalam studi tersebut berusia di bawah 45 tahun, yang menunjukkan bahwa para ilmuwan muda telah menjadi kekuatan pendorong dalam penelitian dasar China, menurut NSFC.

Sejumlah perusahaan seperti Huawei dan Qi-Biodesign Biotechnology turut berkontribusi dalam beberapa pencapaian tersebut. Hal itu mencerminkan semakin pentingnya peran perusahaan dalam bidang inovasi.

Dalam sebuah wawancara dengan Xinhua, NSFC mengumumkan langkah-langkah baru untuk memperluas pendanaan bagi mahasiswa yang berprestasi guna melakukan proyek percontohan penelitian dasar, dan menawarkan pendanaan jangka panjang bagi para peneliti unggul dengan nilai maksimum hampir 30 juta yuan (1 yuan = Rp2.185) untuk kurun waktu 15 tahun.

Lembaga itu juga berkomitmen membentuk dana global untuk proyek-proyek sains yang melibatkan kolaborasi antara ilmuwan China dan luar negeri. Selain itu, mereka akan memberikan dukungan kepada ilmuwan luar negeri untuk bekerja di China dalam jangka panjang, dalam upaya membangun sebuah platform untuk kerja sama internasional dalam penelitian dasar. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Bos Red Bull tertekan setelah hubungan dengan karyawati bocor ke pers******

Bos Red Bull tertekan setelah hubungan dengan karyawati bocor ke pers
Prinsipal tim Red Bull Racing Christian Horner tiba di Bahrain International Circuit menjelang sesi latihan pertama dalam Bahrain Formula One Grand Prix di Sakhir pada 29 Februari 2024. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)
Jakarta (ANTARA) - Kepala tim Red Bull Racing Christian Horner semakin berada di bawah tekanan setelah pesan pribadi yang diduga antara dia dan seorang staf perempuan dibocorkan kepada para petinggi Formula Satu dan wartawan.

Pria berusia 50 tahun itu dibebastugaskan oleh tim Red Bull pada Rabu pekan ini setelah mereka menggelar penyelidikan internal atas perilaku Horner terhadap seorang karyawati. Horner membantah tuduhan ini.

Pada Kamis, sebuah berkas berisi pesan dan foto-foto dikirimkan lewat email kepada sejumlah tokoh terkemuka Formula Satu dan puluhan organisasi pers internasional, termasuk AFP, dari sumber yang tak disebutkan namanya.

Tidak diketahui pasti apakah isi berkas itu menjadi bagian dari tuduhan terhadap Horner.

Horner, yang Jumat ini mengawasi mobil Red Bull dalam kualifikasi pembuka musim Grand Prix Bahrain, yang berlangsung Sabtu esok, berkata bahwa "Saya tidak akan mengomentari spekulasi anonim, tapi untuk mempertegas lagi, saya membantah tuduhan tersebut".

Masa depannya sebagai salah satu bos tim Formula 1 paling sukses bergantung kepada hasil penyelidikan internal yang dilakukan oleh induk dari perusahaan minuman energi Red Bull.

Baca juga: Putusan dugaan laku tak senonoh bos Red Bull segera dirilis

Red Bull sudah menyewa pengacara London untuk menyelidiki tuduhan terhadap Horner.

Dia dibebastugaskan Rabu setelah laporan pengacara tersebut dipertimbangkan oleh direksi Red Bull.

"Penyelidikan independen terhadap tuduhan yang diajukan terhadap Horner telah selesai dan Red Bull dapat memastikan keluhan tersebut diabaikan saja," kata Red Bull GmbH seperti dikutip AFP, Jumat.

Tim-tim Formula Satu lainnya mengungkapkan ketidaksenangan mereka kepada cara penyelidikan terhadap Horner dilakukan.

Bos tim McLaren Zak Brown bahkan mendesak badan pengelola olahraga otomotif, FIA, agar menegakkan transparansi.

"Menurut saya, kita semua di Formula 1 adalah duta olahraga di dalam dan di luar lintasan, seperti yang Anda lihat dalam olahraga lain. Saya kira mereka perlu memastikan semuanya benar-benar transparan," kata Brown kepada Sky Sports.

Horner memimpin Red Bull sejak mereka meramaikan Formula Satu 19 tahun silam

Selama waktu itu dia sudah menikmati tujuh gelar juara dunia pembalap dan enam gelar konstruktor.

Pada musim 2023, Red Bull sangat dominan dengan memenangkan 21 dari 22 balapan ketika saat bersamaan Max Verstappen berhasil mempertahankan mahkota juara untuk kategori pembalap.

Baca juga: F1 minta Red Bull tuntaskan penyelidikan Horner jelang musim 2024

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:masterdomino99

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
cara ambil hp di kredivo
jam gacor zeus
jam gacor hari ini olympus
togel 50
pinjol limit tinggi tenor panjang
togel vespa
slot5000 akun demo
situs judi slot lengkap
situs judi slot online terpercaya 2022 mudah menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 dapat uang cepat dari internet
Bab 2 akun resmi slot gacor
Bab 3 game terbaru slot
Bab 4 qq988
Bab 5 sumseltoto
Bab 6 situs situs slot
Bab 7 auto7slot rtp
Bab 8 hk 6d paito
Bab 9 lagi gacor slot
Bab 10 situs yang gampang maxwin
Bab 11 cara mendapatkan voucher shopee
Bab 12 pro gaming 88 slot
Bab 13 daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk
Bab 14 link slot mudah menang
Bab 15 slot gacor terbesar
Bab 16 net slot88
Bab 17 erek2 mancing
Bab 18 07 di erek erek
Bab 19 roman4d
Bab 20 game slot online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6232bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Pembuat mimpi

situs mega slot
Staf khusus menteri BUMN Arya Sinulingga menyinggung bawahan yang membanggakan dan mengungkap contekan kepada bos ke publik tak punya etika.
Staf khusus menteri BUMN Arya Sinulingga menyinggung bawahan yang membanggakan dan mengungkap contekan kepada bos ke publik tak punya etika. (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf khusus menteri BUMN Arya Sinulingga menyinggung etika seorang bawahan terhadap atasan dalam dunia kerja.

Hal tersebut ia ungkapkan usai mendengar ada seorang mantan bawahan yang mengatakan atasannya hampir 7 tahun dapat contekan dari sang bawahan.

Berkaca dari kejadian itu, Arya mengingatkan para anak muda yang sedang membangun karir tidak meniru. Sebab, hal tersebut tak beretika.

Lihat Juga :
Daftar 3 Penguasa 1/3 Ekonomi RI yang Siap Menangkan Prabowo

Arya pun mengatakan seorang bawahan tak seharusnya membicarakan mantan atasan ke orang-orang luar. Apalagi sampai mengejek mantan atasan.

"Jadi jangan pernah ditiru buat anak-anak muda sekarang, baik milenial maupun gen Z dalam membangun karir atau Anda pindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain," ujar Arya.

Arya sebenarnya tak menyebut nama siapa mantan bawahan yang mengaku memberikan contekan pada atasannya selama 7 tahun.

Namun, sebelumnya Co Captain Timnas AMIN Thomas Lembong adalah sosok yang mengaku memberikan contekan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 7 tahun. Contekan itu ia berikan tatkala menjadi anak buah Jokowi.

Pernyataan pria yang kerap disapa Tom itu awalnya merespons calon wakil presiden nomor 2 Gibran Rakabuming Raka yang sering menyebut namanya dalam debat calon wakil presiden pada Minggu (21/1) malam.

Tom memperkirakan banyaknya Gibran menyebut namanya dalam debat terjadi karena anak Jokowi itu kangen dan kemungkinan ingin mendapat masukan berkualitas darinya soal topik yang dibahas di debat.

Ia mengatakan masukan berkualitas itu sebelumnya ia telah sering berikan kepada Jokowi yang merupakan ayah Gibran selama 7 tahun menjadi tangan kanan presiden RI tersebut.

"Saya sangat apresiasi ucapan Mas Gibran yang berkali kali sebut nama saya. Tentunya selama 7 tahun buat contekan nulis pidato untuk ayahnya; presiden, saya deteksi sebuah rasa rindu mungkin karena saya tak di situ lagi untuk memberi masukan berkualitas," katanya Seperti dikutip dari video CNBCIndonesia TV bertajuk Your Money Your Vote.

[Gambas:Video CNN]

Tapi sayang kata Lembong, kerinduan itu tak akan pernah terobati lagi. Pasalnya, ia kini sudah memutuskan untuk 'bercerai' dengan Jokowi dan bergabung dengan pasangan presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Sekarang yang menerima manfaat masukan berkualitas saya adalah AMIN," katanya.

Tom Lembong merupakan salah satu tokoh penting yang berperan dalam kemonceran karir politik Jokowi.

Ia merupakan penasihat ekonomi dan penulis pidato untuk Jokowi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Peran ini diteruskan sepanjang masa jabatan pertama Jokowi sebagai Presiden.

Saat Jokowi menjabat presiden, Tom ditunjuk Jokowi sebagai menteri perdagangan pada 2015-2016. Ia kembali dipercaya masuk kabinet dengan menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada 2016-2019, yang kini berganti nama menjadi Kementerian Investasi.

Lihat Juga :
Menebak Ninin, Wanita Kaya yang Kata Boy Thohir Siap Bawa Prabowo RI-1
(mrh/agt)

Pak, saya akan bertengkar di rumah

kredit hp di lazada paylater
Menteri BUMN Erick Thohir mengankat KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama PT Pindad.
Menteri BUMN Erick Thohir mengankat KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama PT Pindad. (Foto: CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama PT Pindad.

Maruli menggantikan Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman.

Penunjukan Maruli tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-16/MBU/01/2024 dan keputusan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Len Industri Nomor: 001/KRUPS/LEN-PINDAD/I/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Pindad.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan kehadiran menantu Luhut Binsar Panjaitan itu di Pindad bakal membentuk rancang bangun industri pertahanan lima tahun ke depan, khususnya di Angkatan Darat.

Menurutnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta BUMN untuk membuat perencanaan strategis jangka panjang di industri pertahanan yang memang match dengan Kemenhan di tiga matra, yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

"Diharapkan nanti industri pertahanan menjadi salah satu industri manufaktur terbesar di Indonesia. Harapan kami agar Pindad dapat menjadi besar, menjadi partner untuk industri pertahanan Indonesia dan membangun industri manufaktur yang kuat untuk bangsa Indonesia ke depan," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Catatan Pengaduan

limit pinjol
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat menantu Menko Marinves Luhut Panjaitan, Maruli Simanjuntak menjadi Komisaris Utama PT Pindad.
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat menantu Menko Marinves Luhut Panjaitan, Maruli Simanjuntak menjadi Komisaris Utama PT Pindad. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir mengangkat menantu Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama PT Pindadmenggantikan Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman.

Penunjukan ini tak terlepas dari posisi Maruli sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.

Mengutip informasi yang disampaikan Pindad melalui akun Instagram mereka @pt_pindad, pengangkatan tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN nomor : SK-16/MBU/01/2024 dan keputusan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Len Industri Selaku Para Pemegang Saham PT Pindad nomor: 001/KRUPS/LEN-PINDAD/I/2024 tertanggal 22 Januari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Pindad, memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama dan mengangkat Komisaris Utama PT Pindad yang baru, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo dalam arahan atas dilantiknya Maruli mengucapkan terima kasih atas segala sumbangsih yang diberikan Dudung Abdurachman selama dua tahun menjadi Komisaris Utama PT Pindad.

Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan BUMN di Indonesia didesain sebagai agen pembangunan di berbagai sektor yang menghasilkan laba baik.

Dalam konteks pengembangan, BUMN bersama dengan pemerintah bisa membangun kapabilitas pengembangan industri pertahanan jangka panjang bukan hanya produk hilirnya tetapi juga sampai ke hulu.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Dewa Perang bertanda Naga

situs slot jp terus
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia berharap pemilu 2024 bisa segera selesai. Hal itu lantaran investor ingin segera dapat kepastian.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia berharap pemilu 2024 bisa segera selesai. Hal itu lantaran investor ingin segera dapat kepastian. ( Arsip Staf Khusus Kementerian Investasi Tina Talisa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia berharap pemilu 2024 bisa segera selesai. Hal itu lantaran investoringin segera dapat kepastian.

"Sekarang ini kita terjadi wait and seedi 2024 karena kita masuk pemilu. Saran saya pemilu ini boleh panas tapi jangan terlalu panas lah," katanya dalam konferensi pers Kinerja Investasi 2023, Rabu (24/1).

"Kalau boleh supaya ekonomi kita tumbuh sekalipun pesta politik, kalau bisa lebih cepat lebih baik pemilu ini," imbuhnya.

"Siapapun yang terpilih, mau pasangan nomor satu, dua, tiga, enggak apa-apa. Tapi kita sudah ada kepastian di awal supaya kita bisa menata langka strategis untuk mendatangkan investasi," imbuhnya.

Kementerian Investasi mencatat realisasi investasi mencapai Rp1.418,9 triliun sepanjang 2023. Bahlil mengungkapkan realisasi investasi mencapai target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar Rp1.400 triliun.

"Di 2023 target kami dinaikkan Pak Presiden menjadi Rp1.400 triliun dan di RPJMN sebesar Rp1.099 triliun. Dan alhamdulilah tercapai sebesar Rp1.418 triliun," katanya.

Ia merinci realisasi investasi tersebut terdiri atas Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp674,9 triliun atau 47,6 persen dari total investasi sepanjang 2023. Selanjutnya, realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) mencapai Rp744 triliun atau 52,4 persen dari total investasi 2023.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Detektif Kecil dan Pangeran

osb138
Dewan Pers nilai Perpres "Publisher Rights" jawaban konten berkualitas
Tangkapan layar saat Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers Dewan Pers Yadi Hendriana memberikan paparan dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang digelar daring, Jumat (1/3/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)
Jakarta (ANTARA) - Dewan Pers menilai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 32 Tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas hadir sebagai jawaban atas tanggung jawab platform digital dalam mendistribusikan konten berkualitas.

Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers Dewan Pers Yadi Hendriana mengatakan dengan adanya Perpres ini, proses jurnalisme yang meliputi pengumpulan informasi, produksi, dan penerbitan konten kini dapat diimbangi dengan proses distribusi yang etis dan bertanggung jawab.

"Distribusi konten platform digital concern kita. Sebelum Perpres jadi, banyak bertebaran konten tidak pantas, seperti pornografi, hoaks dan sebagainya. Dan ini inline dengan pengaduan Dewan Pers lima tahun terakhir," ucap Yadi dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang digelar daring, Jumat.

Baca juga: Kemenkominfo ungkap perkembangan pembentukan komite "Publisher Rights"

Dari data yang dia sampaikan, selama lima tahun terakhir, ada lebih dari 3.600 pengaduan masyarakat yang masuk ke Dewan Pers. Dari jumlah tersebut, 60 persen dilakukan oleh media tidak profesional. Sementara aduan untuk media profesional mencapai 40 persen.

Oleh karena itu, Yadi menekankan verifikasi media menjadi langkah penting dalam menyaring media yang benar-benar mengembangkan jurnalisme berkualitas.

"Saat ini, hanya 1.700 media yang telah terverifikasi dari total yang seharusnya mencapai 6.000 media. Dewan Pers berperan aktif dalam memastikan bahwa media yang profesional dapat terus mengembangkan jurnalisme berkualitas yang sesuai dengan kode etik," kata dia.

Dengan adanya Perpres ini, lanjut Yadi, diharapkan bisnis media yang berkembang ke depannya dapat meningkatkan kualitas jurnalisme. Menurut dia, pada akhirnya produk jurnalisme yang bermutu akan menguntungkan semua pihak, terutama masyarakat.

Baca juga: Wamenkominfo: Perpres Publisher Rights tak bungkam kebebasan pers

"Yang penting saat ini setelah perpres ini ditandatangani oleh presiden kita harus bersama-sama membuat implementasi Perpres ini tepat sasaran, artinya betul-betul nanti akan mengembangkan jurnalisme berkualitas dan kita bisa bersama-sama duduk dengan platform bahwa ini adalah kepentingannya bukan untuk kepentingan siapa-siapa, ini adalah kepentingan publik, masyarakat luas," kata Yadi.

Perpres Publisher Rights ditetapkan dan diundangkan di Jakarta, 20 Februari 2024. Perpres itu baru berlaku enam bulan sejak diundangkan.

Peraturan itu dirancang untuk mewujudkan kesetaraan antara pelaku industri media massa lokal dan perusahaan platform digital guna memastikan disrupsi digital tidak sampai menggerus industri media massa konvensional.

Selain itu, regulasi tersebut juga bertujuan mendorong kerja sama kedua pihak untuk mendukung jurnalisme berkelanjutan.

Perpres Publisher Rights telah digagas sejak tiga tahun lalu. Pemerintah dan pemangku kepentingan terkait telah membahas peraturan yang berkaitan dengan kerja sama perusahaan media dan platform digital.

Melalui perpres ini, diharapkan tersedia payung hukum yang menjadi acuan kerja sama antara perusahaan pers dan platform digital agar dapat mendukung jurnalisme berkualitas yang jauh dari konten-konten negatif.

Baca juga: Mekanisme pemantauan algoritma distribusi berita di Publisher Rights

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Yang paling arogan dalam sejarah

xuxu4d
IHSG diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (24/1) akibat tertopang kondisi ekonomi Indonesia yang stabil sampai saat ini.
IHSG diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (24/1) akibat tertopang kondisi ekonomi Indonesia yang stabil sampai saat ini. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (24/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pola gerak IHSG saat ini memang masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi pelemahan terbatas.

Namun William menambahkan, kondisi perekonomian Indonesia yang masih berada dalam kondisi stabil dan terkendali dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.123 dan resistance7.272 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, SMGR, AALI, GGRM, JSMR, ASRI, dan AKRA.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG masih ditutup tipis di bawah resisten fraktal 7.281 dengan candle hammer bullish.

"Dan mempertahankan peluang melanjutkan penguatan wave bmenuju 7.300-7.350 ketika berhasil menembus ke atas resisten tersebut," ujar Ivan.

Dia pun memprediksi IHSG bergerak di level support7.111 dan resistance7.300 hari ini.

IHSG ditutup di level 7.256 pada Selasa (23/1). Indeks saham menguat 8,30 poin atau plus 0,11 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,05 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,59 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 156 saham menguat, 379 terkoreksi, dan 229 lainnya stagnan.

(del/agt)