petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

warkop 777 slot

menang slot terbesar 541Jutaan kata 669148Orang-orang telah membaca serialisasi

《warkop 777 slot》

ASDP Bakauheni Siapkan 65 Kapal Layani Pemudik******

ASDP Bakauheni menyediakan 65 unit kapal Roro yang siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudik Lebaran 2023.
ASDP Bakauheni menyediakan 65 unit kapal Roro yang siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudik Lebaran 2023. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Lampung, menyediakan 65 unit kapal Roro kondisinya baik dan siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudikLebaran 2023.

Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap mengatakan jelang arus mudik dan balik Lebaran tahun ini pihaknya telah mempersiapkan secara maksimal armada kapal melalui Pelabuhan Bakauheni-Merak dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa.

"Ada 65 armada kapal, (yaitu) 59 kapal regular dan 6 kapal eksekutif yang siap beroperasi melayani pemudik untuk lintas penyeberangan Bakauheni-Merak," kata Saiful kepada CNN Indonesia.com, Sabtu (8/4).

"Apabila terjadi sangat padat, dioperasikan 34 kapal dan tentunya disesuaikan dengan kapasitas kapalnya. Kalau sangat padat, kapasitas kapalnya juga lebih besar," ujarnya.

Selain armada kapal, ASDP juga menyiapkan 7 dermaga yang siap dioperasikan di Pelabuhan Bakauheni. Ketujuh dermaga yang siap dioperasikan terdiri dari 6 dermaga regular dan 1 dermaga eksekutif.

"Angkutan Lebaran 1444 H tahun ini dimulai pada H-8 Lebaran," ungkapnya.

Lihat Juga :
Jamin Bahan Pokok, Khofifah Imbau Tak Panic Buying Jelang Lebaran

Untuk memperlancar operasional, akan ada 23 loket vending machineyang disiapkan bagi penumpang pejalan kaki. Selain itu, disiapkan loket untuk sepeda motor sebanyak 11 unit dan mobil sebanyak 21 unit.

"Untuk pemudik kendaraan roda dua akan disiapkan kapal khusus yang melayani angkutan kendaraan tersebut. Jika terjadi lonjakan, bisa segera secepatnya diberangkatkan," katanya.

Gardu masuk (toll gate) untuk motor dan mobil yang masuk ke Pelabuhan Bakauheni pun dibedakan agar tidak terjadi antrean atau penumpukan kendaraan di pelabuhan. ASDP juga mengerahkan 80 petugas helper untuk membantu pengguna jasa penyeberangan yang belum paham arah menuju lokasi dermaga.

Penunjang lainnya yang disiapkan adalah tenda penampungan parkir khusus untuk pemudik kendaraan roda dua di area dermaga Pelabuhan Bakauheni, kendaraan Damkar, ambulans, mobil derek, perahu karet Tim Sar, posko kesehatan, musholla, gerai ATM dan rest room.

"Posko angkutan Lebaran tersebut siap dioperasikan mulai tanggal 12 April (H-10) sampai 2 Mei 2023 (H+7) Lebaran. Sementara petugas yang disiagakan sekitar 1.050 personel gabungan," bebernya.

Ia memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2023 pada H-2 hingga H-1 Idulfitri, dan puncak arus balik pada H+6.

"Kita prediksikan arus mudik Lebaran kali ini bakal terjadi peningkatan signifikan dibandingkan tahun 2022 lalu. Dengan kesiapan tersebut, mudik Lebaran tahun ini harapannya bisa berjalan aman, nyaman dan lancar tanpa adanya hambatan," pungkasnya.

(zai/pta)

[Gambas:Video CNN]

Perlukah Tarif TransJakarta Naik Jadi Rp5.000 di Jam Sibuk?******

PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta berencana menaikkan tarif dari Rp3.500 menjadi Rp5.000 per perjalanan di saat jam sibuk.
PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta berencana menaikkan tarif dari Rp3.500 menjadi Rp5.000 per perjalanan di saat jam sibuk. (Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta berencana menaikkan tarif dari Rp3.500 menjadi Rp5.000 per perjalanan di saat jam sibuk.

Wacana kenaikan tarif ini terlihat dari akun twitter TransJakarta yang mengajak pengguna mengisi survei sampai 13 April mendatang, apakah setuju dilakukan penyesuaian.

Rencana kenaikan ini berawal dari usulan Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) yang melihat tarif TransJakarta tidak pernah naik sejak 2007.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan rencana kenaikan tarif TransJakarta masih dibahas hingga saat ini.

"Belum, masih dibahas," kata Heru di Jakarta Timur.

Kenaikan tarif ini memang tanpa alasan yang pasti. Pasalnya, Provinsi DKI Jakarta juga masih tetap memberikan subsidi tiket atau Public Service Obligation (PSO) setiap tahunnya.

Lihat Juga :
Menkeu Blak-blakan Skandal Ekspor Emas Batangan Rp189 T di Bea Cukai

Tahun lalu, Pemprov DKI bahkan mengalokasikan anggaran subsidi tiket TransJakarta sebesar Rp3,9 triliun dari rencana awal Rp3,5 triliun.

Pengamat Transportasi Yayat Supriatna menilai rencana kenaikan tarif TransJakarta ini memang terlalu mendadak dan tanpa alasan yang jelas.

Kendati, ia menilai wacana kenaikan tarif wajar dilakukan jika pemerintah mengurangi subsidi atau kerugian perusahaan cukup besar.

Toh, sampai saat ini subsidi yang diberikan tetap besar dan mempertimbangkan jumlah pengguna yang bakal menggunakan moda transportasi umum tersebut setiap tahunnya.

Lihat Juga :
Kemenhub Siap Kerja Sama dengan KPK Usai Pejabat DJKA Kena OTT

Karenanya, ia menekankan jika TransJakarta ingin menaikkan tarif, maka harus mengutarakan alasannya dengan jelas.

"Pertimbangan kenaikan ini harus jelas dasar argumentasinya. Apakah karena subsidi dikurangi atau ada kebijakan lain terkait biaya operasional yang makin mahal atau tinggi atau terkait dengan bisnis plan dari TransJakarta," ujar Yayat kepada CNNIndonesia.com.

Dengan demikian, masyarakat pun bisa mempunyai gambaran bahwa tarif memang harus naik. Jangan sampai kenaikan tarif justru menurunkan jumlah pengguna transportasi umum.

Apalagi, meski beberapa masyarakat setuju kenaikan tarif karena akan tetap lebih murah dibandingkan transportasi lain. Namun, pasti tetap ada pelanggan yang memang tidak memiliki pendapatan yang memadai untuk membayar tarif lebih besar dari saat ini.

Lihat Juga :
Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang

"Kalau dinaikkan, sementara pendapatan masyarakat tidak banyak yang berubah ini akan jadi beban karena tarifnya akan menambah biaya pengeluaran atau mengurangi kesejahteraan karena tingginya biaya transportasi," jelasnya.

Sementara itu, Pengamat Transportasi sekaligus Dosen Teknik Sipil Universitas Indonesia Andyka Kusuma secara menilai kenaikan tarif TransJakarta sudah sewajarnya dilakukan. Apalagi, tarifnya tak berubah sejak 16 tahun lalu.

"Dengan layanan yang sudah cukup luas seperti sekarang ini, sepertinya tidak fair kalau kita masih mempertahankan tarif yang ada," kata dia.

Jika dihitung dengan kenaikan inflasi sejak 2007 sampai sekarang, penyesuaian tarif dari Rp3.500 - Rp4.000 menjadi Rp5.000 sangat tepat. Namun, memang kenaikan ini bisa dibarengi dengan peningkatan layanan, seperti integrasi lebih luas dengan moda transportasi lainnya.



"Penyesuaian tarif suatu keniscayaan, di mana kita mendorong TransJakarta untuk terus memperluas layanan dan integrasi tarif dengan moda lain secepatnya dapat terlaksana," jelasnya.

Dengan integrasi yang lebih luas dengan moda transportasi lain, tujuan pemerintah untuk masyarakat lebih banyak berpindah ke kendaraan umum akan makin cepat terwujud. Sehingga, kemacetan juga bisa berkurang terutama di DKI Jakarta.

"Layanan yang terintegrasi ini, akan lebih menarik minat untuk berpindah menggunakan transportasi publik dan meninggalkan kendaraan pribadinya," imbuhnya.

Adapun untuk besaran kenaikan tarif ideal setelah tidak ada perubahan sejak puluhan tahun lalu, Andyka menilai harus menunggu hasil survei yang dilakukan oleh TransJakarta.

"Harus dipastikan pakai survei preferensi dulu mbak untuk angka pastinya," pungkas Andyka.



Kondisi Keuangan TransJakarta

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Bulog Baru Kuasai Stok 283.883 Ton Beras per 6 April******

Perum Bulog mencatat stok beras yang mereka kuasai mencapai 283.883 ton per 6 April 2023.
Perum Bulog mencatat stok beras yang mereka kuasai mencapai 283.883 ton per 6 April 2023. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmencatat stok berasyang mereka kuasai mencapai 283.883 ton per 6 April 2023.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas mengatakan jumlah itu terdiri dari 267.446 ton cadangan beras pemerintah (CBP) dan 16.437 ton stok komersil.

"Jumlah stok yang dikuasai ke depannya akan semakin bertambah dengan meningkatnya realisasi pengadaan beras dalam negeri," ucapnya dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Selasa (11/4).

Maka jika mengacu data penyaluran Bulog pada 2020-2021, rata-rata pengeluaran per bulan sekitar 120 ribu ton. Artinya, stok ideal di Bulog seharusnya sekitar 720 ribu ton.

Lebih lanjut, Buwas menuturkan Bulog mendapat penugasan importasi daging kerbau sebanyak 100 ribu ton pada tahun ini. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjamin ketersediaan pasokan stabilisasi kebutuhan daging di masyarakat.

Adapun per 6 April 2023, realisasi impor daging kerbau oleh Bulog baru mencapai 13.692 ton.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan menuturkan pihaknya menyiapkan 2.460 ton daging sapi untuk Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

"Pengadaan daging sapi seperti yang kami sampaikan adalah pengadaan dari penugasan di akhir tahun lalu, di mana kami meng-carry over stockuntuk awal Ramadan ini sebanyak 2.460 ton," ucapnya.

Frans juga mengatakan sebenarnya pihaknya juga pendapat penugasan impor daging dari Brazil sebanyak 100 ribu ton. Namun, stok tersebut baru bisa sampai di Tanah Air pada akhir April atau awal Mei.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan mobilisasi sapi hidup dari daerah Jawa dan sekitarnya. Maklum, kebutuhan sapi hidup cukup meningkat menjelang hari raya Idul Fitri.

[Gambas:Video CNN]

Selain daging, kata Frans, ID FOOD juga siap mendistribusikan 22,8 juta liter minyak goreng ke seluruh provinsi di Indonesia. Ia menyebut minyak goreng itu akan dijual seharga Rp14 ribu per liter.

Tak hanya itu, ID FOOD juga siap mendistribusikan 127,9 ribu ton gula. Jumlah tersebut terdiri dari 107.900 ton dari penugasan dan 20 ribu ton dari pengadaan lokal.

Kelak, gula tersebut akan dijual dengan harga acuan keekonomian Rp13.500 per kg.

Frans pun menyinggung soal program cadangan pangan pemerintah yang juga tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 125 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah.

Lihat Juga :
Respons Bos Pertamina Hulu Indonesia Usai Diusir DPR

Ia menuturkan dalam waktu dekat ada program distribusi bantuan pangan kepada keluarga dengan risiko stunting.

Untuk tahap awal, bantuan itu akan distribusikan di tujuh provinsi, yaitu Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Barat.

Adapun jumlah keluarga risiko stunting yang dimaksud adalah sebanyak 1,4 juta. Sementara, komoditas yang akan dibagikan adalah daging unggas dan telur unggas.

"Untuk distribusi pertama akan kami lakukan di akhir pekan ini di Sabtu 15 April 2023 dengan distribusi pertama akan berlokasi di tempat Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur," ujar Frans.

(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:maxwin slot hari ini

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
win 388 slot
slot gacor terpercaya hari ini
pinjol cicilan ringan
setan4d
royal88
slot gacor gampang maxwin pragmatic play
trik menang slot starlight princess
138 slot gacor
vivslot77
Daftar isi semua bab
Bab 1 makmurqq
Bab 2 pinjol yang bisa cair malam hari
Bab 3 togel bonus new member 20
Bab 4 angka main china pools
Bab 5 agen situs slot online terpercaya
Bab 6 pinjol cair ke e wallet
Bab 7 aplikasi pinjol kredivo
Bab 8 hobi69 slot
Bab 9 bocoran admin slot harmonibet
Bab 10 pinjol yang masuk pusdafil
Bab 11 rupiah kilat ojk atau tidak
Bab 12 angka capung togel
Bab 13 buku mimpi abjad 2d
Bab 14 linetoge
Bab 15 situs slot terbesar dan terpercaya
Bab 16 metaspin88
Bab 17 togel keluar
Bab 18 new member slot
Bab 19 slot77
Bab 20 situs slot gampang menang terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8788bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Jalan menuju keabadian itu sulit

slot bonus 100 persen to kecil
IHSG ditutup bergerak naik ke level 6.811 pada Selasa (11/4) ditopang penguatan 300 saham.
IHSG ditutup bergerak naik ke level 6.811 pada Selasa (11/4) ditopang penguatan 300 saham. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.811 pada Selasa (11/4) sore. Indeks saham menguat 40,07 poin atau 0,59 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,39 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,26 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, sebanyak 300 saham menguat, 221 terkoreksi, dan 200 lainnya stagnan. Terpantau, dua dari 11 indeks sektoral melemah dipimpin sektor defensif alias non-cyclicalsebesar 0,53 persen.

Sementara, bursa Amerika bergerak bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 0,1 persen, indeks NYSE Composite menguat 0,31 persen, sementara indeks NASDAQ Composite melemah 0,03 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/pta)

Kembali ke dunia roh

game yang lagi gacor
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal 81 juta kaum milenial belum punya rumah.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal 81 juta kaum milenial belum punya rumah (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohirmelaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal 81 juta kaum milenial belum punya rumah.

"Tadi yang sudah disampaikan 81 juta generasi milenial dengan status yang berbeda, ini data dari Kementerian PUPR, belum mendapatkan fasilitas rumah," kata Erick di Apartemen Samesta Mahata Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4).

Oleh karena itu, Erick mengatakan Kementerian BUMN bersama Kementerian PUPR mempersiapkan hunian milenial berupa apartemen, seperti Apartemen Samesta Mahata Margonda yang baru diresmikan Jokowi hari ini.

Erick juga mengatakan pemerintah sudah mengalokasikan Rp5 triliun untuk hunian sejenis di 7 lokasi dengan total 8.348 unit. Berdasarkan data Erick, 41 persen pembeli adalah generasi milenial dengan tingkat kelakuan di atas 85 persen.

Presiden Jokowi mengapresiasi langkah para pembantunya tersebut yang menyediakan hunian terjangkau untuk milenial. Bahkan, Jokowi mengatakan kamar dan fasilitas pendukung apartemen tersebut terbilang bagus.

"Harganya saya kira juga terjangkau. Ada subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP)-nya dijual Rp200 juta. Yang tidak subsidi ada yang Rp300 juta, ada yang Rp500 juta. Cicilannya juga murah, sehingga sangat pas sekali untuk hunian anak muda kita," tutur Jokowi saat peresmian.

Selain itu, Jokowi menegaskan pentingnya hunian yang dekat dengan transportasi umum. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu macet-macetan di jalan dengan mobil pribadi.

"Yang paling penting, ini disiapkan untuk hunian milenial. Kalau mereka beli, bonusnya dapat kereta api. Bangun tidur, mandi, langsung lompat sudah masuk ke KRL, kereta api. Ke mana-mana pun bisa," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Hutan belantara fantasi

pinjaman bunga rendah ojk
Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara Dhony Rahajoe mengungkapkan pegawai akan tetap mendapatkan THR meski Perpres yang mengatur besaran gaji belum terbit.
Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara Dhony Rahajoe mengungkapkan pegawai akan tetap mendapatkan THR meski perpres yang mengatur besaran gaji belum terbit. (CNN Indonesia/Wella Andany).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Dhony Rahajoe mengungkapkan pegawai lembaganya akan tetap mendapatkan tunjangan hari raya (THR) meski peraturan presiden (Perpres) yang mengatur besaran gaji eselon I ke bawah belum terbit.

"THR?Insyaallahada THR nanti," ujar Dhoni di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/4).

Menurut Dhony, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung percepatan terbitnya beleid hak keuangan pegawai otorita IKN itu.

Kabar pegawai Otorita IKN Nusantara belum dapat gaji berbulan-bulan terungkap pada rapat dengar pendapat (RDP) Komisi II DPR, Senin (3/4). Anggota Komisi II DPR Ihsan Yunus mengungkap hal itu dan mendesak pembayaran gaji para pegawai.

"Apalagi bulan puasa begini mau Lebaran enggak ada gajian, zalim kami Pak, kita zalim, Pak. Jadi, tolong dikonfirmasi apakah betul ada yang belum dibayar sampai bulanan," ungkap Ihsan dalam rapat yang digelar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (3/4) lalu.

Menanggapi itu, Menko Polhukam Mahfud MD mengaku Perpres yang menjadi dasar penggajian para pegawai Otorita IKN Nusantara sudah diputuskan, dan tinggal diproses.

"Sudah, sudah diputuskan. Sudah selesai, tinggal proses," kata Mahfud di Istana Kepresidenan Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Presiden Jokowi sudah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2023 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi Kepala dan Wakil Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara.

Dalam beleid tersebut Jokowi mengatur kepala Otorita IKN mendapat penghasilan Rp172,71 juta per bulan dan wakilnya Rp155,18 juta per bulan.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/sfr)

Sistem tamparan muka pamer yang paling kuat

bosslot168
Multivision Plus bakal segera menggelar IPO demi mengincar dana segar Rp232,3 miliar dari aksi korporasi tersebut.
Multivision Plus bakal segera menggelar IPO demi mengincar dana segar Rp232,3 miliar dari aksi korporasi tersebut. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Tripar Multivision Plus Tbk atau Multivision Plus bakal segera menggelar penawaran umum saham perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), mengikuti jejak MD Pictures.  Perusahaan mengikuti jejak MD Pictures. Rumah produksi film milik Raam Punjabi ini mengincar dana segar Rp232,3 miliar dari IPO.

Raam mengatakan telah menunjuk UOB Sekuritas dan PT Sucor Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Harga nominal yang dipatok adalah Rp60 per saham, dengan telah menetapkan harga penawaran awal sebesar Rp224 sampai Rp250 per saham.

"Ke depan dengan hadirnya Multivision Plus sebagai perusahaan yang memproduksi film dan industri kreatif lainnya dapat memacu perusahaan lainnya dan memberi warna baru bagi industri pasar modal," kata Raam dalam keterangan resmi, Rabu (12/4).

Direktur PT Tripar Multivision Tbk Vikas Chand Sharma turut menyinggung badai covid-19 yang membuat portofolio keuangan perusahaan turun cukup signifikan. Oleh karena itu, diperlukan strategi bisnis yang bisa mendongkrak kinerja keuangan perusahaan ke depan.

Vikas mematok laba perusahaan bisa meroket hingga 22,96 persen dalam empat tahun mendatang. Sementara itu, net profit margin perusahaan diharapkan naik 33 persen hingga 2027.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Tianzhimen

download game kakek zeus
Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional.
Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional. (Dok. Tupperware)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional.

Mengutip CNN Business, Selasa (11/4), kondisi keuangan perusahaan yang memasarkan produk plastik untuk keperluan rumah tangga itu sedang buruk. Pihak perusahaan dan penasihat keuangannya mengatakan perlu dana tambahan agar bisa bertahan.

Saham Tupperware pun turun 90 persen dalam satu tahun terakhir. Hal ini menunjukkan kondisi perusahaan kian genting.

Lihat Juga :
Kronologi Dirut PHI Diusir DPR Saat Rapat Dengar Pendapat

"Perusahaan melakukan segala daya untuk mengurangi dampak peristiwa baru-baru ini, dan kami mengambil tindakan segera untuk mencari pembiayaan tambahan dan mengatasi posisi keuangan kami," ucap Miguel Fernandez.

Bisnis yang sudah berjalan 77 tahun ini tengah diuji dengan tuntutan zaman. Tupperware telah mencoba untuk melepaskan citranya yang tenang dan mulai menarik pelanggan yang lebih muda dengan produk yang lebih baru dan lebih trendi.

Analis Ritel sekaligus Direktur Pelaksana GlobalData Retail Neil Saunders mengatakan ada beberapa masalah yang belakangan merugikan Tupperware. Seperti penurunan penjualan dan produk yang cenderung 'kolot'.

"Beberapa masalah merugikan Tupperware, termasuk penurunan tajam dalam jumlah penjual, penurunan konsumen pada produk rumah tangga, dan merek yang masih belum sepenuhnya terhubung dengan konsumen yang lebih muda," katanya.

Lihat Juga :
ESDM Ungkap Syarat Harga Pertalite di Bawah Rp10 Ribu

Saunders mengatakan Tupperware berada dalam posisi genting secara finansial karena berjuang untuk meningkatkan penjualan. Di sisi lain, aset perusahaan juga cenderung kecil, sehingga perusahaan tidak memiliki banyak kapasitas untuk mengumpulkan uang.

"Perusahaan ini dulunya merupakan sarang inovasi dengan gadget dapur pemecah masalah, tetapi sekarang benar-benar kehilangan keunggulannya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Kaisar Bela Diri Langit Berbintang

emas 168 slot
Sejumlah negara tercatat memiliki penduduk terkaya di dunia. Ada 2.640 miliarder di dunia yang berasal dari dari 77 negara atau wilayah di seluruh dunia.
Sejumlah negara tercatat memiliki penduduk terkaya di dunia. Ada 2.640 miliarder di dunia yang berasal dari dari 77 negara atau wilayah di seluruh dunia. Ilustrasi. (AFP/ERIC PIERMONT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah negara tercatat memiliki penduduk terkayadi dunia. Setidaknya, ada 2.640 miliarder di dunia yang berasal dari dari 77 negara atau wilayah di seluruh dunia.

Mengutip laporan Forbes, Senin(10/4), jumlah wilayah asal miliarder di dunia pada 2023 bertambah dua dari 75 negara pada tahun lalu. Dua tambahan wilayah baru itu adalah Panama dan Armenia.

Posisi pertama negara dengan orang kaya terbanyak adalah Amerika Serikat dengan 735 orang miliarder. Jumlah itu sama dengan tahun lalu.

Di posisi kedua, ada China dengan jumlah orang kaya sebanyak 495 orang miliarder. Jumlah kekayaan gabungan miliarder China sebanyak US,67 triliun.

Posisi selanjutnya ditempati India dengan 169 orang miliarder, naik dibandingkan tahun lalu sebanyak 166 orang. Adapun total kekayaan gabungan para miliarder saat ini sebanyak US5 miliar.

Kemudian ada Jerman yang memiliki 126 miliarder, turun dari 134 miliarder pada tahun lalu. Total kekayaan gabungan para taipan Jerman saat ini sebanyak US5 miliar.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas di Awal Pekan

Rusia menjadi negara dengan orang kaya terbanyak di dunia dengan 105 miliarder tahun ini dengan kekayaan bersih gabungan U4 miliar, naik dari US0 miliar tahun lalu. Orang terkaya di negara itu sebagian besar memulihkan kerugian yang mereka derita setelah invasi Ukraina.

Berikut beberapa daftar negara dengan orang kaya terbanyak di dunia:

1. Amerika Serikat (735 miliarder)

2. China (495 miliarder)

3. India (169 miliarder)

4. Jerman (126 miliarder)

5. Rusia (105 miliarder)

6. Hong Kong (66 miliarder)

7. Italia (64 miliarder)

8. Kanada (63 miliarder)

9. Taiwan (52 miliarder)

10. Britania Raya (52 miliarder)

11. Brazil (51 miliarder)

12. Australia (47 miliarder)

13. Prancis (43 miliarder)

14. Swiss (41 miliarder)

15. Jepang (40 miliarder)

16. Swedia (39 miliarder)

17. Singapura (35 miliarder)

18. Korea Selatan (30 miliarder)

19. Israel (30 miliarder)

20. Indonesia (29 miliarder)

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)