petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam di shopee pinjam

vip 168 slot 524Jutaan kata 654676Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam di shopee pinjam》

Sandi Buka Suara Soal Efek Aturan Miras di KUHP bagi Pekerja Wisata******

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut pasal terkait minuman beralkohol dalam KUHP baru bakal diatur lebih rinci dalam Undang-Undang Pariwisata.
Menparekraf Sandiaga Uno dan pengacara kondang Hotman Paris bicara soal pemidanaan terkait miras di KUHP baru. (Foto: CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membuka peluang aturan pemidanaan terkait minuman beralkohol(minol) dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) diatur lebih rinci dalam Undang-Undang Pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga merespons kritikan dari pengacara senior Hotman Paris Hutapea yang khawatir dengan potensi pemidanaan Pasal 424 KUHP soal menambahkan miras terutama terhadap pekerja wisata Bali.

"Ya semua masukan ini akan kami bicarakan dan mungkin di [revisi] UU Pariwisata akan kita perjelas," kata Sandi, ditemui di Kedai Kopi Johny, Jakarta, Sabtu (10/12).

Sandi juga mengaku dampaknya terhadap pelayan atau waiterjika ancaman pemidanaan di KUHP itu benar bisa sejauh itu. 

"Dan waitersitu yang kasihan, kalau nambah orderkan orang kasih tips itu menjadi salah satu sumber pendapatan mereka. Nah ini yang harus kita perhatikan dan ini jangan jadi pasal yang memberatkan mereka," urainya.

Pilihan Redaksi
  • Isi Lengkap Pasal Miras dan Zina KUHP yang Bikin Hotman Paris Gerah
  • Sandiaga Uno Klaim Turis Asing Masih Banjiri RI Meski KUHP Disahkan
  • Hotman Kritik Hukuman Mati di KUHP: Bisa Jadi Lahan Basah Kepala Lapas

"Nah ini harus kita sosialisasikan dan kita perjelas," imbuh dia, yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Terlebih, menurut Sandi, industri pariwisata merupakan salah satu yang paling banyak menciptakan lapangan kerja di Bali.

"Ini yang harus kita perhatikan dan jangan sampai jadi pasal yang memberatkan mereka [pekerja di industri pariwisata]," sambungnya.

Hotman sendiri sebelumnya menjelaskan bahwa pasal KUHP itu mengancam siapa pun yang menambahkan miras kepada mereka yang sudah mabuk.

"Di sini disebutkan kalau ada orang mabuk itu tidak dipidana. Tapi kalau temannya yang nambah minumannya, maka orang yang nambah ini yang masuk penjara satu tahun," ujarnya di Kedai Kopi Johny, Jakarta Utara.

Pasal 424 KUHP berbunyi sebagai berikut:

"Setiap orang yang menjual atau memberi minuman atau bahan yang memabukkan kepada orang yang sedang dalam keadaan mabuk, dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau pidana denda paling banyak kategori II."

Hotman juga menyebut aturan yang dimuat dalam KUHP dikhawatirkan bakal mematikan ruang gerak para pelaku usaha seperti restoran, hotel, dan bar apabila benar-benar diterapkan.

Sebagaimana diketahui, RKUHP resmi disahkan menjadi undang-undang dalam rapat paripurna DPR di tengah berbagai protes dari masyarakat.

Pengesahan RKUHP sebelumnya sempat tertunda pada 2019. Sejak awal, RKUHP dinilai banyak memuat pasal bermasalah yang mengancam kebebasan demokrasi dan masyarakat sipil.

(tfq/asr)

[Gambas:Video CNN]

Kekayaan 'Crazy Rich' AS Susut Imbas Penurunan Saham******

The Federal Reserve menyebut jumlah kekayaan penduduk negeri Paman Sam terus merosot pada kuartal III 2022 karena penurunan saham selama musim panas.
Federal Reserve menyebut jumlah kekayaan penduduk negeri Paman Sam terus merosot pada kuartal III/2022 karena penurunan saham selama musim panas. (Istockphoto/ Gazanfer).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank sentralAmerika Serikat, The Federal Reserve, menyebut jumlah harta orang kaya di negeri Paman Sam terus merosot pada kuartal III 2022 karena penurunan sahamselama musim panas.

Mengutip CNN Business, Senin (12/12), kendati masih banyak di antaranya yang memiliki bantalan keuangan yang sehat dibandingkan dengan masa pra-pandemi.

The Fed menyatakan kekayaan bersih rumah tangga dan organisasi nirlaba turun US0 miliar atau setara Rp6.258 triliun (asumsi kurs Rp15.645 per dolar AS), dan kini menjadi US3,3 triliun pada kuartal ketiga.

Penurunan tersebut terjadi setelah kekayaan mereka anjlok lebih dari US triliun pada kuartal kedua.

Pada kuartal III 2022 lalu, indeks S&P turun 5,3 persen, harga rumah naik tipis 0,1 persen, dan utang rumah tangga naik 6,3 persen.

Sementara itu utang hipotek rumah melonjak 6,6 persen, dan kredit konsumen non-hipotek melonjak 7 persen, laju yang lebih lambat untuk keduanya dibandingkan dengan kuartal kedua.

Lihat Juga :
Pernyataan Lengkap Bupati Meranti soal Kemenkeu Isi Iblis

Kendati demikian terlepas dari penurunan kekayaan tersebut, Kathy Bostjancic, kepala ekonom di Nationwide, mengatakan banyak warga AS kelas menengah dan berpenghasilan tinggi berada di kondisi yang cukup baik secara finansial.

Kekayaan bersih rumah tangga dan organisasi nirlaba adalah 7,7 kali lipat pendapatan pribadi mereka, dibandingkan dengan 7 kali lipat pada kuartal terakhir 2019.

Hal itu yang menjadi kemungkinan masyarakat tetap belanja meski inflasi terus naik. Kathy mengatakan jika Amerika Serikat jatuh ke dalam resesi dalam waktu dekat, neraca yang kuat ini akan membantu mencegah dari penurunan yang sangat dalam.

Lihat Juga :
Kronologi Kereta Cepat, Rebutan China-Jepang Hingga Konsesi 80 Tahun

Penurunan kekayaan saat ini merupakan perubahan haluan penting dari kenaikan kuat yang dimulai pada pertengahan 2020, didorong oleh meroketnya harga rumah dan ekuitas.

Kekayaan bersih mencapai US0,1 triliun pada kuartal terakhir tahun lalu tetapi kemudian menurun selama tiga kuartal berturut-turut.

Bahkan dengan masa-masa bergejolak di Wall Street dan perlambatan pasar real estat tahun ini, rumah tangga dan kelompok nirlaba hanya kehilangan sekitar US triliun.

Itu masih jauh di atas US0,8 triliun pada kuartal pertama 2020, ketika dimulainya pandemi covid-19 mengguncang ekuitas dan ekonomi.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Profil Kepulauan Meranti, Kabupaten dengan 47 Ribu Orang Miskin******

Bupati Meranti jadi sorotan setelah melemparkan perkataan iblis dan setan terhadap Kemenkeu. Seperti apa profil kabupaten yang dipimpinnya?
Bupati Meranti jadi sorotan setelah melemparkan perkataan iblis dan setan terhadap Kemenkeu. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bupati Kepulauan MerantiMuhammad Adil ramai jadi perbincangan setelah perkataannya kepada pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan sebutan iblis dan setan.

Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Bengkalis dan resmi berdiri 18 Desember 2008.

Saat ini, penduduk Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 206.116 jiwa. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2021, rincian penduduk Meranti terdiri dari 106,5 ribu jiwa penduduk laki-laki dan 99,6 ribu adalah perempuan.

Sedangkan, angkatan kerja di Meranti mencapai 94 ribu jiwa dengan 7.475 orang di antaranya adalah pengangguran. Sisanya, 86.639 jiwa atau 92,06 persen lainnya berstatus bekerja.

"(Tahun 2021) meningkat dari sisi jumlah, namun menurun dari sisi persentase dibandingkan 2019. Pada 2019 penduduk yang bekerja ada sebanyak 86.300 orang dari jumlah angkatan kerja 91.736 orang atau sebesar 94,07 persen," dikutip dari publikasi Statistik Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti oleh BPS, Senin (12/12).

Sementara, jika dilihat dari tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kepulauan Meranti pada 2020 sebesar 7,94 persen. Angka ini naik dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 5,93 persen.

Lihat Juga :
Adu Data DBH Bupati Meranti versus Kemenkeu

Lebih jauh, tercatat 47 ribu orang adalah penduduk miskin atau setara 25,28 persen dari total penduduk pada 2020. Meski tinggi, namun BPS menilai angka ini menurun kentara dari tahun ke tahun. Pada 2019 tercatat 49 ribu jiwa penduduk miskin atau 26,93 persen.

"Faktor kemiskinan dapat menghambat aksesibilitas masyarakat terhadap fasilitas kesehatan dan pendidikan. Jumlah kemiskinan di Kepulauan Meranti menurun cukup signifikan," katanya.

Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kepulauan Meranti pada 2023 ditetapkan sebesar Rp3.224.635 atau meningkat Rp240 ribu dalam dua tahun. Tercatat, UMK 2020 sebesar Rp2.983.926. Kini, UMK Meranti menjadi yang terkecil di antara wilayah lain di Provinsi Riau.

Kabupaten Kepulauan Meranti memiliki tujuh kecamatan. Yaitu, Tebing Tinggi Barat, Tebing Tinggi Timur, Tebing Tinggi, Rangsang, Rangsang Pesisir, Rangsang Barat, Merbau, Pulau Merbau, dan Tasik Putri Puyu.

Lihat Juga :
Pernyataan Lengkap Bupati Meranti soal Kemenkeu Isi Iblis

Berdasarkan data 2018-2020, tiga sektor perekonomian terbesar di Kabupaten Kepulauan Meranti antara lain sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan (39,80 persen), sektor industri pengolahan (26,23 persen), sektor pertambangan dan penggalian (13,84 persen).

Dalam pertanian, komoditas sagu merupakan sektor unggulan. Produksi sagu 2020 sebesar 243.708 ribu ton, dengan persentase hasil produksi mencapai 84,82 persen dari total produksi perkebunan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Produksi perkebunan kelapa menjadi komoditas kedua tertinggi di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 29.183 Ribu ton atau menyumbang 10,16 persen dari total produksi perkebunan," katanya.

Selain pertanian, sektor migas juga menjadi andalan Kabupaten Meranti, baik pengolahan maupun pertambangan dan penggalian. Meskipun, Produk domestik regional bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku (ADHB) untuk sektor pertambangan migas dan panas bumi di Kabupaten Kepulauan Meranti pada 2020 menurun dibandingkan 2019.

Lihat Juga :
1 dari 4 Warga Meranti Miskin di Tengah Limpahan Produksi Minyak

Besar persentase penurunannya adalah sebesar 27,39 persen. Sejak Tahun 2018, PDRB ADHB untuk sektor ini selalu menurun secara nilai.

Secara rinci, pada 2018 PDRB ADHB Meranti mampu mencapai Rp3,84 triliun. Kemudian, 2019 menurun hingga Rp3,33 triliun dan berlanjut merosot ke Rp2,41 triliun.

PDRB Kepulauan Meranti yang diukur atas dasar harga berlaku (ADHB) menurun pada 2020 jika dibandingkan dengan 2019, namun PDRB atas dasar harga konstan (ADHK) tahun dasar 2010 diamati masih terus meningkat sejak 2018.

BPS menilai angka ini menggambarkan tumbuhnya aktivitas ekonomi di Kepulauan Meranti. Meskipun, persentase pertumbuhan ekonomi pada 2019 dan 2020 lebih kecil daripada pertumbuhan ekonomi 2018.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)




bab terbaru:selain kredivo dan akulaku

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs gacor hari ini slot
oplet4d
game habanero gacor
slot gacor maxwin 2022
link togel terlengkap
slot gacor gampang wd
kartugg
promo bayar tagihan kredivo
situs member baru maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot resmi
Bab 2 limit kredivo tidak kembali
Bab 3 hoki69 slot
Bab 4 buku mimpi hari ini
Bab 5 maripinjam
Bab 6 bo situs slot gacor
Bab 7 kupon mandiri indomaret
Bab 8 menang 138
Bab 9 babi slot
Bab 10 daftar situs slot gacor hari ini
Bab 11 slot gacor hari
Bab 12 omi88
Bab 13 link slot 5000
Bab 14 bom55 slot
Bab 15 buku togel lengkap
Bab 16 mebank
Bab 17 rajatoto88
Bab 18 pinjaman cepat
Bab 19 jp paus hk mlm ini top
Bab 20 maxwin369
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7022bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Makam Peri

slot menggunakan dana
Ekonom Senior Indef Aviliani membagikan pandangan soal penyebab banyaknya startup yang melakukan PHK. Berikut ulasannya.
Ekonom Senior Indef Aviliani membagikan pandangan soal penyebab banyaknya startup yang melakukan PHK. Ilustrasi. (Istockphoto/ismagilov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Aviliani mengatakan setidaknya ada dua penyebab banyak perusahaan rintisan (startup) di Indonesia yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pertama, menurut Aviliani, startup tidak memiliki ekosistem seperti industri lain. Padahal, menurutnya, ekosistem menjadi sangat penting untuk startupbisa mempertahankan dan meningkatkan skala bisnis nya.

"Sampai saat ini startup di Indonesia itu tidak memiliki ekosistem yang kuat. Padahal, startup sepertie-commerceitu harus punya ekosistem. Kalau tidak punya ekosistem ya enggak akan bisasurvive," ujarnya dalam acara Indef School of Political Economy (ISPE), Selasa (13/12).

Hal ini membuat ketika startup e-commerce tak mampu memberikan diskon karena kehabisan dana, maka ditinggalkan oleh pelanggan. Karenanya membangun ekosistem harusnya dilakukan sejak awal sebelum menggunakan skema bakar uang.

"Kenapa? Karena dia enggak akan bisa kasih diskon sepanjang masa. Kalau dibikin survei, misalnya pakai produk yang ada pay-paynya gitu, ditanya kenapa anda memakai? Pasti jawabannya karena ada diskonnya. Lalu kalau enggak ada diskon mau tetap dipakai nggak? jawabannya enggak kan? Nah ini yang membuat startup tak mampu survive ketika masa bakar uang selesai," jelasnya.

Kedua, saat membangun suatu usaha, pelaku startup hanya melihat data tanpa melihat langsung ke lapangan. Imbasnya, rencana kerja yang akan dijalankan menjadi semu.

Lihat Juga :
Biaya Layanan Merchant di Tokopedia Naik Nyaris Dobel Mulai 2 Januari

"Kita bisa lihat banyak startup abis IPO itu enggak tahu mau ngapain. Itu karena mereka enggak punya (skill) basic sektor riilnya," jelasnya.

Selain itu, pelaku usaha startup hanya mendapat keuntungan dari pelaku usaha yang menggunakan jasa marketplace-nya bukan dari keuntungan menjual produk sendiri. Sehingga, saat produk tidak laku, maka penghasilannya pun tidak ada.

"Jadi yang dijual apa aja, dia dapat fee dari situ. Kalau cuma dapat fee, kalau dia transaksinya enggak banyak, dia nggak bisa bayar gaji karyawan, makanya enggak heran kalau sekarang banyak PHK ketika era bakar duitnya sudah selesai," imbuhnya.

Lanjutnya, hal ini tercermin dari sekian banyak startup di Indonesia, yang bertahan dan masih digunakan oleh masyarakat hanya sedikit. Bahkan dinilai bisa dihitung jari.

"Sekarang sudah terbukti dong sudah setahun lebih ternyata yang bertransaksi cukup survive. Kalau kita lihat mungkin di e-commerce, hanya tiga atau empat yang bisa survive," pungkasnya.

Sebagai informasi, beberapa startup Indonesia telah melakukan PHK mulai dari Sayurbox, Tanihub, Carousell, Shopee, JD.ID, LinkAja, Tokocrypto, hingga GoTo.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Saya bukan orang baik dalam sistem

raja787 slot
Tukang bunga di Solo kebanjiran order jelang Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12).
Tukang bunga di Solo kebanjiran order jelang Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12). Foto: CNN Indonesia/Rosyid
Solo, CNN Indonesia--

Pengusaha bunga di Solo kebanjiran order untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Pemilik Rumah Kembang Budi Rejo mengaku menikmati berkah dari pernikahan Kaesang dan Erina hari ini, Sabtu (10/12).

"Sehari ini saya dapat 21," katanya di Solo, Sabtu (10/12).

Jumlah tersebut diperkirakan masih bisa bertambah mengingat karangan bunga bisa dikerjakan dalam waktu cepat.

Hal itu dikarenakan Solo merupakan kota tujuan perayaan Kaesang dan Erina setelah resmi menjadi suami istri pada Minggu (11/12).

Di Solo, keluarga Presiden Joko Widodo akan mengadakan ngunduh mantu yang kemudian dilanjutkan dengan kirab dengan kereta kencana dan berakhir dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada Sabtu (10/12), karangan bunga berisi ucapan selamat terus berdatangan di lokasi tasyakuran, Pura Mangkunegaran.

Panjang temboknya yang mencapai lebih dari 1 km itu nyaris rata tertutup karangan bunga dari berbagai kalangan dari kedutaan besar negara-negara sahabat, menteri-menteri negara, kepala instansi pemerintah, hingga pengurus rumah-rumah ibadah.

Hal itu membuat pemilik rumah kembang yang lain, yakni rumah kembang Pawiroredjo Santo mengaku beberapa hari terakhir ia kecipratan berkah dari pernikahan Kaesang dan Erina.



Santo mengatakan bisa mengerjakan lebih dari 50 orderan karangan bunga dalam satu hari untuk pernikahan Kaesang dan Erina.

"Biasanya kami sehari dapat (order) paling-paling 7 sampai 10. Sekarang kami mengerjakan di atas 50," kata Santo.

Tak hanya kebanjiran orderan, harga karangan bunga kali ini juga disebut tinggi. Santo mengatakan satu karangan bunga dibanderol seharga Rp750 ribu-Rp5 juta.

"Alhamdulillah harganya lebih bagus dari (pernikahan) Gibran dan Kahiyang," katanya.

Lihat Juga :
Mengenal Gending hingga Tari-tarian Panggih Pengantin Kaesang Erina

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah dan menjadi suami dan istri, usai ijab kabul yang dilangsungkan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12).

"Saya terima nikah Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai," kata Kaesang mantap mengucapkan ijab kabul sembari menggenggam tangan Allen selaku wali nikah Erina.

Tepat setelah ijab kabul, Kaesang Pangarep langsung menengok ke arah saksi, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Sah," terdengar samar ucapan dari para saksi disambut tepuk tangan dari para tamu undangan.

Lihat Juga :
Hela Napas Lega Kaesang Sah Menikah dengan Erina: Alhamdulillah

Setelah ijab kabul, acara dilanjutkan dengan doa syukur dan penandatanganan dokumen nikah, berupa buku nikah.

Kaesang memberikan mahar berupa uang tunai Rp300 ribu; empat batang emas dengan berat 10, 12, 20, 22 gram; dan seperangkat alat salat.

Setelah akad nikah di Yogyakarta, pernikahan Kaesang dan Erina akan berlanjut di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12).

Di Solo, keluarga Presiden Joko Widodo akan mengadakan ngunduh mantu yang kemudian dilanjutkan dengan kirab dengan kereta kencana dan berakhir dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

Prosesi ini akan ditayangkan di sejumlah televisi nasional, termasuk CNN Indonesia TV.

[Gambas:Video CNN]



(syd/chri)

Menara Kekacauan

89 slot demo
Tukang bunga di Solo kebanjiran order jelang Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12).
Tukang bunga di Solo kebanjiran order jelang Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12). Foto: CNN Indonesia/Rosyid
Solo, CNN Indonesia--

Pengusaha bunga di Solo kebanjiran order untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Pemilik Rumah Kembang Budi Rejo mengaku menikmati berkah dari pernikahan Kaesang dan Erina hari ini, Sabtu (10/12).

"Sehari ini saya dapat 21," katanya di Solo, Sabtu (10/12).

Jumlah tersebut diperkirakan masih bisa bertambah mengingat karangan bunga bisa dikerjakan dalam waktu cepat.

Hal itu dikarenakan Solo merupakan kota tujuan perayaan Kaesang dan Erina setelah resmi menjadi suami istri pada Minggu (11/12).

Di Solo, keluarga Presiden Joko Widodo akan mengadakan ngunduh mantu yang kemudian dilanjutkan dengan kirab dengan kereta kencana dan berakhir dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada Sabtu (10/12), karangan bunga berisi ucapan selamat terus berdatangan di lokasi tasyakuran, Pura Mangkunegaran.

Panjang temboknya yang mencapai lebih dari 1 km itu nyaris rata tertutup karangan bunga dari berbagai kalangan dari kedutaan besar negara-negara sahabat, menteri-menteri negara, kepala instansi pemerintah, hingga pengurus rumah-rumah ibadah.

Hal itu membuat pemilik rumah kembang yang lain, yakni rumah kembang Pawiroredjo Santo mengaku beberapa hari terakhir ia kecipratan berkah dari pernikahan Kaesang dan Erina.



Santo mengatakan bisa mengerjakan lebih dari 50 orderan karangan bunga dalam satu hari untuk pernikahan Kaesang dan Erina.

"Biasanya kami sehari dapat (order) paling-paling 7 sampai 10. Sekarang kami mengerjakan di atas 50," kata Santo.

Tak hanya kebanjiran orderan, harga karangan bunga kali ini juga disebut tinggi. Santo mengatakan satu karangan bunga dibanderol seharga Rp750 ribu-Rp5 juta.

"Alhamdulillah harganya lebih bagus dari (pernikahan) Gibran dan Kahiyang," katanya.

Lihat Juga :
Mengenal Gending hingga Tari-tarian Panggih Pengantin Kaesang Erina

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah dan menjadi suami dan istri, usai ijab kabul yang dilangsungkan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12).

"Saya terima nikah Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai," kata Kaesang mantap mengucapkan ijab kabul sembari menggenggam tangan Allen selaku wali nikah Erina.

Tepat setelah ijab kabul, Kaesang Pangarep langsung menengok ke arah saksi, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Sah," terdengar samar ucapan dari para saksi disambut tepuk tangan dari para tamu undangan.

Lihat Juga :
Hela Napas Lega Kaesang Sah Menikah dengan Erina: Alhamdulillah

Setelah ijab kabul, acara dilanjutkan dengan doa syukur dan penandatanganan dokumen nikah, berupa buku nikah.

Kaesang memberikan mahar berupa uang tunai Rp300 ribu; empat batang emas dengan berat 10, 12, 20, 22 gram; dan seperangkat alat salat.

Setelah akad nikah di Yogyakarta, pernikahan Kaesang dan Erina akan berlanjut di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12).

Di Solo, keluarga Presiden Joko Widodo akan mengadakan ngunduh mantu yang kemudian dilanjutkan dengan kirab dengan kereta kencana dan berakhir dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

Prosesi ini akan ditayangkan di sejumlah televisi nasional, termasuk CNN Indonesia TV.

[Gambas:Video CNN]



(syd/chri)

tuan perak

slot gacor di siang hari
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku ia pun pernah kena tegur Presiden Jokowi gara-gara lebih memilih pakai sepatu impor ketimbang lokal.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku ia pun pernah kena tegur Presiden Jokowi gara-gara lebih memilih pakai sepatu impor ketimbang lokal. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku ia pun pernah kena tegur Presiden Jokowi. Hal ini terjadi saat ia lebih memilih pakai sepatu impor ketimbang produk lokal.

Jokowi menegur Luhut terkait merek sepatu yang dipakai oleh sang Menko Marves tersebut. Luhut menceritakan saat itu ia menggunakan sepatu dari brand kenamaan luar negeri asal Italia Salvatore Ferragamo.

"Dulu saya itu gak pernah pakai sepatu dalam negeri karena gak cocok menurut saya. Jadi saya pakai sepatu brand, pernah Presiden (Jokowi) tegur saya 'Pak Luhut pakai sepatu apa?'. Saya bilang, 'Salvatore Ferragamo Pak'," kata Luhut dalam acara Anugerah Bangga Buatan Indonesia (ABBI), Selasa (13/12).

"Tiba-tiba setahun yang lalu saya ketemu sepatu Indonesia, yang saya pakai sekarang. Itu jauh lebih enak dari Salvatore Ferragamo. Jadi artinya apa? Itu bisa. Kalau kita pakai dalam negeri kenapa, apa salahnya? Jadi saya minta teman-teman sekalian, ayo kita harus jadi bangsa yang cinta pada produk dalam negeri," jelasnya.

Sang Menko Marves juga mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk mencintai produk Indonesia. Menurut Luhut mencintai produk lokal bakal mendorong kemajuan bangsa.

"Saya ingin titip pada teman-teman, ayo kita bangga buatan Indonesia. Kalau kurang-kurang cantik sedikit ya ndak apa lah. Maksudnya bukan istri kita ya. Nanti kita masalah pula dibilang istri kita nggak cantik, istri perjuangan itu. Jadi teman-teman sekalian ayo kita dengan suasana yang sudah bagus begini, semua makin kompak, kita bangga," pungkas Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/skt)

gelandang jenius

qq1889
Menko Marinves Luhut B Panjaitan menilai pernikahan Kaesang dan Erina membuat ekonomi bergerak, dari PO bus hingga jasa laundry dan suvenir.
Menko Marinves Luhut B Panjaitan menilai pernikahan Kaesang dan Erina membuat ekonomi bergerak, dari PO bus hingga jasa laundry dan suvenir. (REUTERS/STAFF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menilai pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono membuat ekonomibergerak.

"Dari pemilik PO bus lokal, pemilik UMKM, seperti pedagang makanan, jasa laundry, parkir, sampai perajin lokal yang membuat suvenir pernikahan kedua mempelai, ikut merasakan kebahagiaan karena dagangan dan jasa mereka habis terbeli oleh para tamu dan panitia penyelenggara acara," ujarnya lewat unggahan akun Instagram @luhut.pandjaitan, Senin (12/12).

"Ini adalah bukti bahwa perekonomian Indonesia terus bergerak," lanjutnya seraya menegaskan pernikahan Kaesang dan Erina membawa kebahagiaan bagi seluruh warga Yogyakarta dan Solo.

Ia mengatakan pesta pernikahan Kaesang dan Erina sebagai pesta rakya, mengingat kedua mempelai bukan hanya menjamu para tamu undangan. Tapi juga seluruh warga bisa melihat bagaimana budaya Indonesia dijunjung tinggi dalam acara tersebut.

"Saya amati setiap kali momen pernikahan putra-putri Presiden Jokowi selalu menampilkan budaya dan tradisi yang selama ini ini sering dilupakan karena tergerus oleh tempaan zaman," jelasnya.

"Ini adalah hal bagus karena sebagai anak muda, mereka menjadi contoh bagi anak-anak muda lain di Indonesia bahwa setinggi apapun pendidikan maupun status sosialmu, jangan lupa pada budaya dan tradisi bangsamu sendiri," sambung Luhut.

Lihat Juga :
Profil Kepulauan Meranti, Kabupaten dengan 47 Ribu Orang Miskin

Ia pun mengaku bangga bisa diundang dan menghadiri momen penting dalam rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina, mulai dari siraman hingga ngunduh mantu yang berlangsung hangat dan sakral.

"Selain hadir sebagai tamu undangan, saya juga turut mendampingi Presiden Jokowi menyambut tamu undangan dari negara sahabat, UAE, yaitu Putra Mahkota Pangeran Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan yang kali ini ditemani oleh sahabat saya, Menteri Energi UAE Suhail Al Mazrouei," imbuh dia.

Bukan hanya datang sebagai tamu undangan, Putra Mahkota Pangeran Khalid dan Menteri Suhail juga melihat Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo.

"Selamat berbahagia dan menempuh hidup baru bagi kedua mempelai Kaesang dan Erina, teladani lah kehidupan rumah tangga kedua orang tua kalian. Semoga Tuhan YME selalu melimpahkan kasih sayang dan berkat dalam cinta yang sudah kalian pertautkan," pesan Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Semua langit dan dunia

gacor maxwin slot
Saham GoTo terus nyungsep ke zona merah. Saham GoTo bahkan kena auto reject bawah (ARB) saat menyentuh level Rp87 per saham.
Saham GoTo terus nyungsep ke zona merah. Saham GoTo bahkan kena auto reject bawah (ARB) saat menyentuh level Rp87 per saham. (Arsip Goto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terus nyungsep ke zona merah. Saham GoTo bahkan kembali menurun paling bawah dalam sehari atau auto reject bawah (ARB).

Mengutip RTI, saham GoTo pada akhir perdagangan Senin (12/12) sore, turun 6 poin atau anjlok 6,45 persen ke level Rp87 dari Rp93 pada penutupan perdagangan sebelumnya.

Pada penutupan tersebut ada 280,6 juta saham GoTo ditransaksikan dengan nilai mencapai Rp24,42 miliar. Kini, market cap GoTo tercatat di angka Rp103,04 triliun.

Sebelumnya, Presiden Grup GoTo Patrick Cao berdalih anjloknya saham GoTo dipicu oleh kondisi makro ekonomi, pasar modal, kompetisi, serta kinerja perusahaan.

Ia menjelaskan dengan berakhirnya masa penguncian saham atau lock up pada akhir November lalu terjadi kenaikan jumlah saham yang beredar.

Lihat Juga :
Eks Bos Kripto FTX Sam Bankman-Fried Ditangkap Polisi

"Dengan berakhirnya periode lock up, ada kenaikan dalam jumlah saham yang beredar di pasar yang mengakibatkan peningkatan transaksi jual beli saham," tutur Patrick dalam Public Expose GoTo, Kamis (8/12).

Ia menjelaskan hal itu disebabkan sejumlah faktor, di antaranya investor awal yang masuk di harga saham lebih rendah yang merealisasikan keuntungan, berakhirnya masa investasi atau fund life untuk investor finansial, serta kebutuhan likuiditas di akhir tahun atau kebutuhan likuiditas lainnya.

"Banyak dari variabel tersebut merupakan hal-hal di luar kontrol pengetahuan perusahaan. Perseroan akan terus fokus untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)