petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp calon4d

rtp ide777 249Jutaan kata 121402Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp calon4d》

Harga Kripto Teratas Kompak Lesu, Kecuali Dogecoin******

Harga kripto kompak lesu pada Selasa (18/4), kecuali dogecoin yang masih naik 1,83 persen dalam 24 jam.
Harga kripto kompak lesu pada Selasa (18/4), kecuali dogecoin yang masih naik 1,83 persen dalam 24 jam. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas kompak lesu pada Selasa (18/4), kecuali dogecoin yang masih naik 1,83 persen dalam 24 jam.

Mengutip coinmarketcap.com, dogecoin juga tercatat terbang 7,76 persen dalam sepekan terakhir dan berada di level USMudik Lebaran, Penumpang Pesawat di Bandara AP II Tembus 2 Juta******

PT Angkasa Pura II mencatat pergerakan penumpang di 20 bandara yang dikelola perseroan menembus 2 juta orang pada 12-20 April 2023 atau H-10 sampai H-2 Lebaran.
PT Angkasa Pura II mencatat pergerakan penumpang di 20 bandara yang dikelola perseroan menembus 2 juta orang pada 12-20 April 2023 atau H-10 sampai H-2 Lebaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II(AP II) mencatat pergerakan penumpang di 20 bandara yang dikelola perseroan menembus 2 juta orang pada 12-20 April 2023 atau H-10 sampai H-2 Lebaran.

Berdasarkan data Posko Angleb 2023, pergerakan penumpang tercatat 2,06 juta penumpang atau meningkat sekitar 26 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, 1,63 juta penumpang.

Sementara itu, pergerakan pesawat tercatat 15.840 penerbangan atau menanjak 17 persen.

"Kenaikan jumlah penumpang cukup signifikan ini mampu dikelola dengan baik oleh AP II dan para stakeholder sehingga arus mudik berjalan dengan lancar" ujar Awaluddin dalam keterangan resmi, Jumat (21/4).

Ia mengungkapkan pihaknya sudah memproyeksikan lalu lintas penerbangan pada Angleb 2023 akan tinggi dan hampir menyamai 2019 atau saat kondisi belum ada pandemi.

"Sejalan dengan itu, kami menyiapkan rencana operasi guna memastikan untuk dapat mengakomodir tumbuhnya permintaan," terangnya.

Lihat Juga :
Cek Daftar Rest Area Tol yang Gelar Salat Idulfitri Sabtu Besok

Di samping itu, kebijakan pemerintah terkait cuti bersama juga mendukung kelancaran arus mudik di bandara.

"Selain karena kesiapan yang telah dilakukan AP II, kelancaran arus mudik juga tidak lepas dari kebijakan pemerintah menambah cuti bersama untuk memecah konsentrasi keberangkatan pemudik," terangnya.

Khusus di Bandara Soekarno-Hatta, sepanjang H-10 hingga H-2 Lebaran, jumlah penumpang tercatat 1,24 juta penumpang atau naik 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, jumlah penerbangan meningkat 5 persen dari 8.547 penerbangan menjadi 8.975 penerbangan.

Adapun lima bandara tersibuk yang dikelola perseroan selama arus mudik H-10 sampai H-2 adalah: Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Kualanamu (Deli Serdang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru) dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),091 per keping.

Sementara itu, solana menjadi koin palingamsyong dengan penurunan harian sebesar 5,84 persen. Namun, solana melonjak 15,49 persen dalam sepekan dan berada di level US,38 per keping.

Ethereum juga lunglai 1,1 persen dalam sehari, tapi melonjak 8,32 persen dalam sepekan dan berada di level US.079 per keping.

Tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi. BNB berada di level US0 per keping, ambles 2,61 persen dalam 24 jam namun bangkit 4,88 persen dalam 7 hari terakhir.

XRP lesu baik secara harian maupun mingguan yaitu 0,57 persen dan 0,56 persen, dan berada di level USMudik Lebaran, Gubernur Edy Sebut Perputaran Uang Sumut Bisa Rp120 M******

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memperkirakan perputaran uang bisa mencapai Rp120 miliar berkat 4,4 juta orang mudik ke Sumut.
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memperkirakan perputaran uang bisa mencapai Rp120 miliar berkat 4,4 juta orang mudik ke Sumut. (CNN Indonesia/Farida Noris).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengungkapkan perputaran uang di wilayahnya bisa mencapai Rp120 miliar selama periode Lebaran 2023.

Proyeksi itu berdasar pada asumsi 4,4 juta orang akan mudik ke Sumut pada musim libur Idulfitri 1444 H.

"Ini bisa sampai Rp120 miliar saat Lebaran, mudah-mudahan yang pulang ke Sumut ini banyak-banyak belanja di Sumut" ujar Edy seperti dikutip dariAntara, Sabtu (22/4).

"Arus mudik pada tahun ini berpotensi mengalami peningkatan, oleh karena itu penanganannya harus dapat dilakukan lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara (Disbudpar Sumut) memprediksi obyek wisata alam akan meningkat saat libur Lebaran 2023.

"Untuk yang ramai, salah satunya dipastikan Danau Toba," kata Kepala Disbudpar Sumut Zumri Sulthony.

Selain Danau Toba, daerah pariwisata lain yang diperkirakan akan diramaikan pengunjung adalah Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi dan yang lainnya.

"Di Karo terdapat objek wisata seperti Berastagi, Bukit Gundaling, Air Terjun Sipiso Piso, dan lain-lain. Sementara di Kabupaten Dairi ada tempat layaknya Desa Silalahi I," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),512 per keping. Adapun polygon dan cardano masing berada di level US,16 per keping dan USKripto Teratas Kebakaran, Dogecoin Paling Hancur******
Mayoritas aset kripto merah pada siang ini, Jumat (21/4). Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin.
Mayoritas aset kripto merah pada siang ini, Jumat (21/4). Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto merah pada siang ini, Jumat (21/4). Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga dogecoin tercatat USPengelola Benarkan Penurunan Penjualan di Pasar Tanah Abang******

Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelang Lebaran tahun ini.
Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelang Lebaran tahun ini. (CNN Indonesia/MOCHAMMAD RYAN HIDAYATULLAH)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengelola Blok A PasarTanah AbangJakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelangLebarantahun ini.

Ia tak mengelak soal keluhan pedagang tersebut. Menurut Heri, secara kuantitas jumlah pengunjung yang datang jelang Lebaran ini memang sangat padat, tapi nilai belanjanya berkurang dibandingkan sebelum pandemi covid-19.

Dugaannya, penurunan nilai belanja ini dipicu daya beli masyarakat yang belum pulih dari pandemi, khususnya masyarakat yang ada di daerah.

"Kalo saya melihat kondisi ini terjadi masih dampak dari pandemi kemarin, di mana daya beli masyarakat daerah turun sangat signifikan. Sehingga berpengaruh pada permintaan barang dari retailer-retailer yang ada di daerah," jelas Heri kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/4).

Meski begitu, Heri belum bisa menjabarkan secara detil besaran penurunan nilai belanja masyarakat di Pasar Tanah Abang jelang Lebaran tahun ini. Yang jelas, konsumen dari luar negeri seperti Malaysia, Afrika Selatan, dan Brunei juga berkurang.

Lebih lanjut, Heri menilai pengaruh tren belanja online tidak begitu berdampak pada geliat transaksi di Pasar Tanah Abang. Apalagi sebagian besar pedagang juga ikut membuka lapak secara online.



Menurutnya, bagi pengunjung yang berbelanja grosir mereka masih lebih memilih datang langsung ke pasar.

"Konsumen lebih memilih datang dan berkunjung langsung untuk melihat, nego, dan menyentuh barang secara langsung ke pasar," ucapnya.

Sementara itu, Shopee Indonesia mengklaim tren penjualan di market place meningkat menjelang Idulfitri 2023 ini. Produk yang digandrungi adalah pakaian atau produk fashion.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengungkapkan pasar busana Muslim pun semakin diminati. Tercatat, transaksi kategori fashion Muslim meningkat lebih dari sembilan kali lipat dibanding hari biasa.

Lihat Juga :
Lim Hariyanto Jadi Orang Terkaya ke-5 RI, Salip Prajogo Pangestu

Produk yang paling banyak diburu pengguna Shopee yakni gamis crinkle, pashmina ceruty, dan baju koko kurta.

Selain itu, produk-produk yang lekat dengan semangat menyambut hari raya seperti amplop Lebaran, kurma, dan tas hampers Idulfitri juga banyak dipesan pengguna.

"Kami senang sekali melihat antusias pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan di setiap momen Ramadan-nya," ucap Monica melalui keterangan resmi.

Sebelumnya, sejumlah pedagang Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengeluhkan penjualan yang menurun menjelang Lebaran tahun ini.



Toriq, yang berjualan pakaian koko di Blok A, mengeluhkan pengunjung tahun ini tak seramai tahun lalu. Bahkan, tak lebih ramai dari saat pandemi.

"Kalau menurut saya, kalau sebelum covid ramainya 90 persen, pas corona 75, ini kayaknya 60 persen saja," ucapnya.

Akibatnya, omzet Toriq turun hampir 50 persen dibandingkan saat pandemi. Ia menyebut pada 2021-2022 lalu, menjelang Lebaran pendapatannya bisa mencapai Rp20 juta per hari. Namun, tahun ini, untuk mendapatkan Rp10 juta saja ia harus berusaha keras.

Setali tiga uang, penjual di Pasar Tanah Abang bernama Sari (40) juga mengeluhkan hal yang sama. Ia mengaku suasana menjelang Lebaran tahun ini tak seramai tahun lalu.

Sari menilai penurunan penjualan terjadi karena persaingan dengan belanja online. Oleh karena itu, ia harus pasrah dengan omzet yang menurun.

"Kadang-kadang kan kami waktu itu (2021-2022) omzetnya bisa Rp30 juta hingga Rp40 juta per hari. Sekarang cuma Rp20 juga, kadang mentok di Rp9 juta," tutur Sari yang sehari-hari menjual pakaian muslim wanita.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),08415 atau anjlok 8,07 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harganya turun 7,32 persen.

Pelemahan juga terjadi pada XRP sebesar 4,47 persen ke USEkonomi Indonesia Pernah Lumpuh Gara******

Aktivitas ekonomi Indonesia pernah lumpuh karena fenomena gerhana matahari total (GMT) pada 11 Juni 1983 lalu.
Aktivitas ekonomi Indonesia pernah lumpuh karena fenomena gerhana matahari total (GMT) pada 11 Juni 1983 lalu. Ilustrasi. (Istockphoto/ 1001slide).
Jakarta, CNN Indonesia--

Aktivitas ekonomi Indonesia pernah lumpuh karena fenomena gerhana mataharitotal (GMT) pada 11 Juni 1983 lalu. Pasalnya, kala itu, warga memilih untuk berdiam di dalam rumah.

Seperti dilansir dari Detik yang mengutip laporan Harian Berita Buana, selama gerhana terjadi, kota-kota yang mengalami fenomena alam itu seperti kota mati. Padahal, Menteri Penerangan Harmoko saat itu mengimbau agar kegiatan sehari-hari berjalan seperti biasa.

Hanya saja, pemerintahan Soeharto itu melarang masyarakat melihat gerhana total secara langsung atau dengan mata telanjang.

Tak hanya di Ibu Kota, pemandangan serupa juga terjadi di Semarang dan Salatiga. Rumah makan, warung rokok, dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) memiliki tutup.

Terminal bus di berbagai kota juga lengang. Selama gerhana, beberapa jadwal perjalanan kereta ditunda. Bandara di seluruh Indonesia juga ditutup 30 menit karena gerhana dapat mengganggu penerbangan, terutama saat lepas landas dan mendarat.

Ribuan nelayan di Cilacap, Jawa Tengah pun takut melaut karena khawatir matanya buta jika tak sengaja melihat langsung gerhana.

Lihat Juga :
Sah Jadi Deputi Gubernur BI, Harta Filianingsih Hendarta Capai Rp163 M

Sejumlah pabrik juga meliburkan karyawan yang bekerja di luar ruangan saat gerhana. Sebanyak delapan pabrik gula di Jawa Tengah merugi karena harus menghentikan operasi saat masuk musim giling.

Salah satunya, PG Cepiring di Kendal mengaku rugi Rp 500 ribu per jam saat itu lantaran pemotongan tebu terhenti. Sekitar 1.300 pekerja pemotong tebu yang bekerja di luar ruangan diliburkan.

Gerhana matahari terjadi ketika posisi bulan terletak di antara bumi dan matahari sehingga menutup sebagian atau seluruh cahaya matahari di langit bumi.

Siang ini, (Kamis 20/4), gerhana matahari hibrida diperkirakan terjadi. Fenomena ini berbentuk gerhana matahari total, gerhana matahari sebagian, dan gerhana matahari cincin tergantung daerah pengamatannya.

Sebagian besar gerhana ini dapat disaksikan di wilayah timur RI, dan sebagian lainnya tersebar di wilayah Jawa dan Sumatera.

Gerhana matahari total bakal terjadi di sejumlah wilayah Indonesia bagian timur antara pukul 13.00 sampai 14.00 WIT.

Wilayah-wilayah itu adalah Pulau Kisar, Pulau Maopora, Pulau Damar, Pulau Watubela, Kampung Antalisa (Fakfak), Randepandai, Roswar, Pulau Num, Wooi, Serui, dan Biak Kota.

Sementara itu, daerah yang terkena gerhana matahari sebagian yaitu daerah Yogyakarta, Jayapura,dan Medan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,4751 per keping dalam sehari. Harga XRP turun 9,33 persen dalam sepekan.

Selanjutnya, cardano turun 3,96 persen ke USASDP Catat 853.063 Pemudik ke Sumatera pada H******

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat 853.062 pemudik menyeberang dari Pulau Jawa ke Sumatera selama H-10 sampai H-1 Lebaran 2023 atau 12-21 April 2023.
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat 853.062 pemudik menyeberang dari Pulau Jawa ke Sumatera selama H-10 sampai H-1 Lebaran 2023 atau 12-21 April 2023. llustrasi. (CNN Indonesia/Yandhi).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat 853.062 pemudik menyeberang dari Pulau Jawa ke Sumatera selama H-10 sampai H-1 Lebaran 2023 atau 12-21 April 2023.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengungkapkan jumlah pemudik itu naik 3 persen dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu, 829.193 orang.

Kemudian, total kendaraan yang menyeberang tercatat 199.324 unit atau naik 2 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu, 195.317 unit.

Lihat Juga :
Melihat Ekonomi Jateng di Bawah Capres PDIP Ganjar Pranowo

Adapun total penumpang yang menyeberang dari Sumatera menuju Pulau Jawa mulai dari H-10 hingga H-1 tercatat 386.031 orang atau naik 6 persen dibandingkan periode sama tahun lalu, 363.747 orang.

Pada rute tersebut, total kendaraan yang menyeberang tercatat 73.723 unit atau naik 2persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu, 72.163 unit.

Khusus H-1 Lebaran, penumpang pejalan kaki mencapai 4.758 orang atau turun 11 persen dari periode yang sama tahun lalu. Selama periode tersebut, ASDP mengoperasikan 33 kapal melalui Pelabuhan Merak menuju Bakauheni.

Truk logistik yang telah menyeberang dari Jawa ke Sumatera mencapai 299 unit atau turun 29 persen dibandingkan realisasi periode yang sama di tahun lalu sebanyak 422 unit.

Total seluruh kendaraan tercatat 11.029 unit yang telah menyeberang dari Jawa ke Sumatera pada H-1 atau turun 26persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 14.852 unit.

Di sisi lain, data Posko Bakauheni pada H-1 (24 jam) mencatat realisasi total penumpang mencapai 23.067 orang atau turun 21 persen dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu, 29.328 orang.

Adapun total kendaraan yang menyeberang dari Sumatera ke Jawa mencapai 3.745 unit atau merosot 18 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),403 per keping dalam sehari. Dalam sepekan, harga cardano tergelincir 8,81 persen.

Berikutnya, harga BNB turun ke US8,78 per keping, ethereum minus 0,86 persen ke US.938,98 per koin, polygon merosot 4,09 persen ke US,05 per koin, dan solana tergelincir 2,4 persen ke US,24 per keping.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,19 triliun secara global. Angka itu turun 1,73 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),43 per keping dengan pergerakan yang masih naik turun.



Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Arus Balik, Jasa Marga Tambah Diskon Tarif untuk Jalan Tol Trans Jawa******

Penambahan diskon tarif sebesar 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa pada periode arus balik Lebaran 2023 itu berlaku dari Semarang sampai Jakarta.
Ilustrasi arus balik. (Foto: ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengumumkan penambahan diskon tarif sebesar 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa pada periode arus balik Lebaran 2023 yang berlaku dari Semarang sampai Jakarta, tepatnya dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Diskon yang sebelumnya ditetapkan untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek itu akan mulai diberlakukan pada Kamis (27/4) pukul 06.00 WIB sampai Sabtu (29/4) pukul 06.00 WIB.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana menjelaskan, diskon tarif tol 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa tersebut hanya berlaku bagi pengguna jalan yang melakukan perjalanan menerus atau tap indari GT Kalikangkung dantap outdi GT Cikampek Utama.

Karena itu, selain bahan bakar minyak (BBM), pengguna juga diimbau memastikan kecukupan saldo e-toll, serta mengecek kondisi kendaraan. Dengan melakukan persiapan yang cukup, maka antrean di gerbang tol bisa dihindari.

"Khusus untuk perjalanan di Jalan Tol Trans Jawa dengan sistem transaksi tertutup (tarif sesuai jarak), hanya bisa menggunakan e-toll yang sama saat tap indan tap outsehingga saat saldo kurang tidak bisa meminjam e-toll pengguna jalan lainnya," kata Lisye.

Adapun besaran diskon tarif tol 20 persen untuk untuk tarif perjalanan menerus dari Semarang menuju arah Jakarta menjadi seperti berikut:

Kendaraan golongan I: dari Rp372.000 menjadi Rp297.600, diskon sebesar Rp74.400.
Kendaraan golongan II dan III: dari Rp575.000 menjadi Rp499.200, diskon sebesar Rp75.800.
Kendaraan golongan IV dan V: dari Rp758.000 menjadi Rp655.600, diskon sebesar Rp102.400.

Sementara di Jalan Tol Cikopo-Palimanan, diskon 20 persen hanya berlaku untuk kendaraan Golongan 1, sedangkan di ruas jalan tol lainnya berlaku untuk semua golongan kendaraan.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:republik365

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
rtp mbah aura
ezabet
slot slot gacor hari ini
situs judi online24jam terpercaya 2022
suryaqq
menara3388
aturan pinjaman kredivo
demo slot mahjong ways 3
slot fafafa uang asli demo
Daftar isi semua bab
Bab 1 arenabet168
Bab 2 20 togel
Bab 3 pinjol lewat wa
Bab 4 kredivo adalah aplikasi
Bab 5 joki kredivo
Bab 6 hoki138 slot
Bab 7 hoki126
Bab 8 situs slot bonus new member 100 to x5
Bab 9 gemoy88
Bab 10 zeus maxwin pola gacor olympus
Bab 11 pinjol
Bab 12 contoh akun digital
Bab 13 rtp angsa4d
Bab 14 cicilan dengan kredivo
Bab 15 slot bintang168
Bab 16 slot389
Bab 17 papua4d
Bab 18 situs slot terpercaya minimal deposit 5000
Bab 19 indo slot gaming
Bab 20 slot 123 terbaru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8699bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Sial dan beruntung

surgadewa rtp

Dewa Memasak Satu Pukulan

slot yang gacor terus

Bumi ini agak jahat

goldenbet88

Jin Ke Ru Giok

cara pinjam di bank jago

Master Paviliun Jingtian

slot robot hoki