petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

androslot

erek erek 16 2d 13Jutaan kata 18390Orang-orang telah membaca serialisasi

《androslot》

Robin Zeng, Anak Petani yang Kini Berharta Rp535 T dari Bisnis Baterai******

Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. Berikut profilnya.
Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. (CNNIndonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Booming industri kendaraan listrikbelakangan ini telah membuat kekayaan sejumlah orang melesat secara cepat.

Tak hanya Elon Musk, CEO Tesla yang kekayaannya melesat hingga pernah menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia, ada juga nama Robin Zeng.

Mengutip Forbes, kekayaan Robin Zeng saat ini mencapai US,3 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.618 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp535,70 triliun.

Mengutip berbagai sumber, Robin Zeng adalah warga negara China. Ia lahir dari sebuah keluarga petani di desa miskin nan kecil di Lankou, Ningde, China saat kekacauan Revolusi Kebudayaan terjadi di Negeri Tirai Bambu pada 1968 lalu.

Tidak banyak catatan masa kecil yang bisa dicari tentangnya. Termasuk di mana Zeng menempuh pendidikan dasar sampai menengah.

Secuil informasi hanya menunjukkan Zeng dibesarkan dan menempuh pendidikan dasarnya di sekolah lokal di Ningde China. Kemudian, mengutip Time, Zeng memiliki kecerdasan dan ambisi tinggi.

Pada saat berusia 17 tahun, atau usai menamatkan pendidikan menengahnya, ia melanjutkan kuliah di jurusan teknik di Shanghai Jiao Tong University. Kemudian ia menerima gelar doktor dalam ilmu fisika benda terkondensasi dari Chinese Academy of Sciences.

Lihat Juga :
Profil Low Tuck Kwong, Bos Tambang yang Jadi Orang Terkaya ke-2 di RI

Setelah lulus kuliah, ia kemudian bekerja di BUMN pembuat kapal China. Tiga bulan kemudian, Zeng pindah ke Dongguan.

Di daerah itu ia bertahan kerja selama 10 tahun dan akhirnya naik jabatan menjadi direktur SAE Magnetic's. Ia merupakan satu-satunya direktur SAE Magnetic's yang berbasis di China daratan waktu itu.

Selama periode inilah, ia belajar tentang baterai. Setelah berhasil dengan proses belajarnya, pada akhir 1990-an, seorang CEO perusahaan hard drive magneticLiang Shaokang membujuk Zeng untuk mulai membuka perusahaan baterai.

Dari titik inilah, kehidupan Zeng sedikit demi sedikit mulai berubah. Pada 1999, ia mulai meluncurkan ATL di Hong Kong untuk membuat baterai elektronik telpon seluler.

Lihat Juga :
TAIPANJaya dari Khong Guan, Hartono Kweefanus Sukses hingga ke Filipina

Peluncuran itu membuatnya makin berkibar. Penjualan ponsel yang tumbuh dan banyak terhubung ke internet sehingga membutuhkan lebih banyak daya baterai portabel membuat usahanya kian moncer.

Saat itulah ledakan baterai litium dimulai. Dongguan segera menjadi pusat produksi ponsel, pengisi daya dan aksesori. Meskipun meledak, ATL saat itu ternyata hanya memiliki sedikit kekayaan intelektual sendiri.

Karena masalah itu, Zeng dan rekan-rekannya menghabiskan US juta untuk membeli paten polimer litium dari Bell Labs di AS. Hasilnya pun mengecewakan.

Meskipun sudah membeli paten, ia dan teman-temannya kesulitan dalam memanfaatkannya. Pasalnya, baterai yang dihasilkan dari pembelian paten itu mengembang saat diulang berulang kali.

Lihat Juga :
TAIPANWang Chuanfu, Penantang Elon Musk di 'Ring' Mobil Listrik

Itu membuat Zeng dan teman-temannya khawatir atas kualitas dan keamanan baterai. Pasalnya, kalau diteruskan bisa saja baterai meledak.

Karena itulah ia dan teman-temannya kemudian membuat terobosan dengan mengkombinasikan elektrolit untuk membuat baterai polimer litium.

Akhirnya Zeng dan teman-temannya berhasil. Dari keberhasilan itu, biaya produksi perusahaan bisa dipangkas dengan cepat. ATL berhasil memproduksi baterai dengan setengah biaya dibandingkan dengan pesaingnya dari Korea Selatan.

Tak hanya lebih murah, baterai yang polimer lithium yang dihasilkan ATL juga lebih tipis dari model lain dan dapat dibentuk sesuai dengan perangkat. Karena keberhasilan itu, ATL untuk dalam waktu tiga bulan setelah memproduksi baterai.

Lihat Juga :
Berharta Rp11,26 T, Rishi Sunak Lebih Kaya dari Raja Charles

Setelah kesuksesan itu, bisnis baterai lithium-ion yang sejak 1991 didominasi oleh Jepang melalui Sony, mulai berhasil dikalahkan China melalui ATL. Pada 2000-an, Jepang masih menyumbang 90 persen dari produksi baterai litium-ion tahunan dengan 500 juta baterai. Sementara China hanya 35 juta.

Namun setahun setelahnya, ATL berhasil mengirimkan lebih dari satu juta baterai untuk headset bluetooth dan pemutar DVD portabel.

Temuan dan kesuksesan itu menjadi pembuka bagi Zeng nantinya untuk membuat baterai mobil listrik. Pada 2011, ia memutuskan untuk meluncurkan Contemporary Amperex Technology (CATL), perusahaan pembuat baterai isi ulang litium-ion

Perusahaan ini sukses melampaui Panasonic sebagai produsen baterai litium-ion terbesar di dunia dalam hal penjualan. Ia mampu menekan ongkos produksi pembuatan baterai dibandingkan produsen pesaingnya dari Korea dan Jepang dengan meningkatkan skala produksi.

Lihat Juga :
TAIPANHenrique Dubugras, Si Jago Coding Berharta Rp22 T di Usia Muda

Harga yang lebih murah dan kualitas yang baik itulah membuat sejumlah produsen mobil kenamaan seperti BMW menjadikan CATL sebagai pemasok baterai mereka. BMW rela berpaling dari pemasok baterai di Massachussets dan Michigan ke CATL dan menjadi pelanggan utama mereka.

BMW sepakat menjadi pelanggan utama, beralih dari pemasok baterai di Massachusetts dan Michigan ke perusahaan anyar itu. Tak hanya BMW, CATL sukses menjadi pemasok baterai listrik Volkswagen dan Geely

Usai sukses dengan semua upayanya, CATL melantai di Bursa Efek Shenzen. Fulus yang didapat dari aksi korporasi itu pun langsung digunakan untuk melakukan ekspansi produksi.

Kepiawaian Zeng pun membuat para pemegang saham mempercayakan posisi chairperson atau bos besar CATL kepadanya. Seiring dengan semakin moncernya kinerja perusahaan, dan juga porsi kepemilikan sahamnya yang tembus 24,45 persen, kekayaan Zeng terus bertambah.

Dengan kekayaan itu, kini, pria yang dulu adalah anak petani di sebuah desa kecil itu berhasil menjadi orang terkaya nomor 3 di China setelah Zhong Shanshan dan Zhang Yimin.

Lihat Juga :
TAIPANGetol Game Online, Kwon Hyuk-Bin Jadi Crazy Rich Korsel

Misterius Karena Tak Mau Bisnis Terganggu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

KCIC Update Korban Kecelakaan Kereta Teknis : 2 Dirawat, 2 Bisa Pulang******

KCIC tidak menyebut ada korban tewas dalam kecelakaan kereta teknis. KCIC menyebut 2 korban luka masih dirawat, dua lainnya sudah boleh pulang.
KCIC tidak menyebut ada korban tewas dalam kecelakaan kereta teknis. KCIC menyebut 2 korban luka masih dirawat, dua lainnya sudah boleh pulang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyampaikan kabar terbaru mengenai kecelakaan keretateknis yang anjlok di Cikalongwetan, pada Minggu (18/12).

Dalam informasinya, KCIC tidak menyebutkan korban meninggal dunia. Hal ini berbeda dengan keterangan dari polisi. Saat ini, dua korban luka-luka sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Santosa, Bandung.

"Sedangkan dua orang korban luka ringan sudah diperbolehkan pulang," kata Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/12).

Sejak kabar kereta teknis anjlok, KCIC mengungkap ada empat tenaga kerja yang terluka. Mereka mengaku sudah berkoordinasi bersama pihak terkait untuk menangani peristiwa, dan mendukung penuh proses investigasi yang dilakukan pihak berwenang.

"Proses evakuasi sudah berlangsung sejak Minggu (18/12) malam dan masih berlangsung hingga pagi ini," terang Rahadian.

Kendati memakan korban, proses pembangunan di area kerja Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat ini tetap berjalan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Resmi Rilis Aturan Harga Rokok Naik Mulai 1 Januari 2023

Rahadian menegaskan pembangunan stasiun dan pemasangan subsistem perkeretaapian di area KCJB tetap dilakukan sesuai prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan, termasuk pemasangan rel tanpa balas

Balas atau ballast adalah lapisan kerikil untuk fondasi jalur rel dan berfungsi sebagai drainase.

Di lain sisi, keterangan KCIC berbeda dengan Polri yang mengatakan ada korban jiwa dari kecelakaan kereta anjlok ini. Sedikitnya dua orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Selain korban tewas, Dedi menyebut lima orang mengalami luka berat dalam insiden itu.

Lihat Juga :
KCIC Respons soal Kereta Teknis Anjlok: Proyek Tetap Dilanjut

"Untuk update nanti akan saya tanyakan lagi, tapi untuk korban meninggal dunia dua orang, kemudian luka berat ada lima orang," ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Dedi menyebut saat ini total sudah ada 18 saksi yang diperiksa terkait kecelakaan tersebut.

Ia mengatakan pihak KAI juga telah dimintai keterangan guna mendalami peristiwa itu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

[Gambas:Video CNN]

Minim Sentimen, Laju IHSG Hari Ini Diprediksi Tertekan******

IHSG diproyeksi tertekan pada perdagangan hari ini, Selasa (20/12), karena minimnya sentimen.
IHSG diproyeksi tertekan pada perdagangan hari ini, Selasa (20/12), karena minimnya sentimen. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi tertekan pada perdagangan hari ini, Selasa (20/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menuturkan IHSG masih berpotensi tertekan untuk jangka pendek.

"Perkembangan pergerakan IHSG menunjukkan potensi tekanan yang masih berlanjut dalam jangka pendek," kata William dalam riset hariannya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.672 dan resistance 6.856.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan HMSP, BBCA, BBNI, ASRI, UNVR, PWON, ICBP, INDF, BINA, dan GGRM.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana punya pendapat berbeda. Ia memperkirakan IHSG akan menguat hari ini.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMBertaruh Cuan dari 'Godaan' Saham Consumer Goods hingga Perbankan

"Selama IHSG masih mampu bergerak di atas 6.641 sebagai stoploss-nya, maka perkiraan IHSG masih berpeluang menguat untuk menguji 6.854-6.896," kata Herditya.

Walaupun, menurutnya, pola IHSG masih berada dalam fase bearish. Bearish adalah tren pergerakan saham yang diam dan cenderung turun.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.607 dan resistance 6.838. Saham pilihannya adalah BFIN, BIRD, ITMG, MDKA.

IHSG ditutup di level 6.799 pada Senin (19/12). Indeks saham melemah 32,49 poin atau minus 0,48 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.442 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak17.720miliar saham. Pada penutupan kali ini, 189 saham menguat, 349 terkoreksi, dan 170 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)




bab terbaru:trik angka jitu hk

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot asia gacor
slot gacor terkini
angka main result
slot gacor gampang menang
situs judi slot online banyak bonus
link situs judi slot online terpercaya
situs slot yang bisa main demo
situs slot cuan
situs gacor hari ini slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 pasar123 situs slot
Bab 2 viabola
Bab 3 aplikasi tempat kredit hp
Bab 4 erek erek 27 2d
Bab 5 pinjaman online cair ke ewallet
Bab 6 tafsir mimpi togel bergambar
Bab 7 erek erek layang layang
Bab 8 slot terbaru dan tergacor
Bab 9 gacor slot login
Bab 10 enak4d
Bab 11 abadi dana pinjol
Bab 12 slot 888 online
Bab 13 menghasilkan uang dari hago
Bab 14 chili pinjaman online legal atau ilegal
Bab 15 ide777
Bab 16 kredit di akulaku
Bab 17 akun digital kredivo
Bab 18 qqpulsa
Bab 19 kepogoal
Bab 20 link judi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2399bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Delapan Dewa Pertarungan yang Sunyi

unipin shopee
BKPM meluncurkan 22 proyek investasi prioritas sektor SDA dan manufaktur yang akan ditawarkan ke investor senilai Rp37,32 triliun.
BKPM meluncurkan 22 proyek investasi prioritas sektor SDA dan manufaktur yang akan ditawarkan ke investor senilai Rp37,32 triliun. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Investasi/BKPM meluncurkan 22 proyek investasiprioritas di 13 provinsi yang akan ditawarkan ke para investor senilai Rp37,32 triliun. Puluhan proyek itu masuk dalam Peta Peluang Investasi 2022 yang fokus pada sektor sumber daya alam danindustri manufaktur.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan dengan peta peluang investasi tersebut, promosi investasi bisa dilakukan dengan lebih terarah dan tidak sekadar menyampaikan kondisi umum Indonesia.

"Dulu kita melakukan promosi itu selalu mengarang bebas. Pasti bapak ibu dubes juga akan tahu karena kita tidak mempunyai planyang jelas. Program ini diharapkan dapat mempermudah kita dalam melakukan promosi. Sudah tidak zaman lagi kita bicara tentang Indonesia yang mempunyai 17 ribu pulau lebih, 6 juta km pantai, punya daratan 2 juta km, 81 ribu pesisir pantai. Sudah tidak zaman lagi! Ini dari sejak kita lahir sampai sekarang masih promosinya seperti itu," katanya dikutip dariAntara, Jumat (16/12).

Peta peluang investasi akan membuat investor mengetahui dengan jelas rincian investasi yang akan ditanam, mulai dari nilainya, durasi pengembalian modal hingga potensi pasarnya juga proses perizinan dan lainnya.

"Ini adalah sebuah instrumen untuk mempermudah para investor dalam meyakinkan mereka untuk bisa melakukan investasi," katanya.

Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Indra Darmawan menambahkan 22 proyek di peta itu merupakan lanjutan dari peta peluang investasi yang telah diluncurkan pada Maret 2022 lalu, di mana ada 47 proyek investasi berkelanjutan senilai Rp155,2 triliun.

Lihat Juga :
Melihat Aturan yang Membuat Menhub Digugat Rp92,6 M oleh Gapasdap

Indra juga memastikan peta peluang investasi bukan sekadar kajian akademik tetapi merupakan proposal bisnis yang harus terjual dan terealisasi di lapangan.

"Alhamdulillah sudah ada delapan penjajakan awal, jadi ini belum wisuda tapi sudah dilirik oleh para calon-calon investor," katanya.

Secara rinci, 22 proyek investasi tersebut terdiri dari proyek pembangkit listrik tenaga surya di Banten dan Kalimantan Timur, agribisnis peternakan sapi potong di NTT, perkebunan tebu terintegrasi di Sumatera Selatan, agribisnis peternakan sapi pedaging di NTB, dan hortikultura komoditas jeruk siam madu di Sumatera Utara.

Selanjutnya, proyek tanaman pangan budi daya kedelai di Sulawesi Selatan, hortikultura perkebunan pisang terintegrasi di Jawa Timur, budi daya udang di NTB, perikanan tangkap terintegrasi di Maluku, serta budi daya rumput laut di Sulawesi Selatan.

Lihat Juga :
Viral Rupiah Seri Unik Mahar Pernikahan Kaesang, BI Buka Suara

Di sektor industri manufaktur, proyek-proyek yang ditawarkan yaitu industri pengolahan jagung untuk pakan ternak di Gorontalo, industri bioetanol di Jawa Timur, industri logam tembaga di Jawa Timur, industri alat dan mesin pertanian di Jawa Timur, industri motor listrik untuk kendaraan listrik di Jawa Barat, industri garam farmasi di Jawa Timur, serta industri ban pesawat terbang dari karet alam di Jawa Barat.

Selanjutnya industri alat kesehatan dari karet alam di Sumatera Utara, industri wing in ground di Kepulauan Riau, industri bahan baku komponen elektronika di Kalimantan Barat, dan industri panel surya di Banten.

Proyek-proyek yang merupakan pra-studi kelayakan ini diharapkan bisa berkontribusi langsung terhadap pencapaian Sustainable Development Goals(SDGs) terutama pengentasan kemiskinan (SDGSs Nomor 1), pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi (SDGs Nomor 8), serta berkurangnya kesenjangan (SDGs Nomor 10).

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

perang total tanpa akhir

aster88
Jumlah penumpang di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, meningkat jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023.
Jumlah penumpang di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, meningkat jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq).
Surabaya, CNN Indonesia--

Jumlah penumpang di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, meningkat jelang libur Natal dan Tahun Baru2023.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar mengatakan peningkatan mulai terjadi sejak pekan kedua Desember 2022. Rata-rata mencapai 33 ribu penumpang per hari, atau meningkat 5 persen jika dibandingkan pekan kedua November 2022.

"Pada pekan kedua November 2022 jumlah rata-rata penumpang hanya 31 ribu per harinya," kata Sisyani, Kamis (15/12).

Selama periode tersebut diprediksi akan ada peningkatan jumlah penumpang sebesar 35 persen, dengan asumsi tidak ada regulasi yang membatasi mobilitas pelaku perjalanan.

Tetapi, hingga saat ini belum ada permintaan penambahan penerbangan atau ekstra flight dari maskapai. Rata-rata per harinya ada 238 pergerakan pesawat per hari di Bandara Juanda.

Lihat Juga :
Respons Sri Mulyani soal Neraca Dagang Surplus 30 Bulan Berturut-turut

"Belum menunjukkan peningkatan frekuensi jika dibandingkan November 2022. Koordinasi intens terkait rencana pengajuan ekstra flight terus dijalankan," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sisyani mengatakan per 16 Desember 2022, Bandara Juanda akan membuka rute baru menuju Jakarta dengan maskapai Pelita Air.

"Momen ini tentu menarik karena pembukaan rute baru tersebut dilaksanakan menjelang peak season dimana demand untuk bepergian meningkat. Semoga kehadirannya dapat menambah pilihan penerbangan bagi para pengguna jasa," pungkas Sisyani.

[Gambas:Video CNN]



(frd/dzu)

Tuan Elang Salju

angka kode alam
ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni.
ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni. (CNN Indonesia).
Banten, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni, Lampung Selatan menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya mereka klaim baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal2022 dan Tahun Baru2023.

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Suharto mengatakan demi menghadapi lonjakan penumpang pada momen tersebut, pihaknya telah menyiapkan 7 Dermaga yakni 6 Dermaga Reguler dan 1 Dermaga Eksekutif, lalu 65 unit Kapal yakni 56 unit kapal regular dan 6 uni tkapal eksekutif serta 3 unit kapal docking.

"Untuk secara keseluruhan, ada 65 unit kapal yang akan beroperasi menghadapi libur Nataru kali ini. Hal ini, sesuai dengan informasi yang kami terima dari UPTD Banten,"kata dia, kepadaCNN Indonesia.com, Kamis (15/12).

Kemudian, kata Suharto, tollgateuntuk kendaraan roda empat dan roda dua yang masuk ke pelabuhan akan dibedakan. Hal tersebut dilakukan, agar tidak terjadi antrean atau penumpukan kendaraan di area Pelabuhan Bakauheni.

"Bermodalkan pengalaman arus mudik lebaran 2021 kemarin berjalan lancar. Jadi nanti dipisahkan, antara tollgatekhusus (kanalisasi) jalur tersendiri untuk kendaraan roda dua (pemotor) dan tollgatekendaraan roda empat,"ungkapnya.

Penunjang lainnya yang disiapkan, meliputi satu unit mobil pemadam kebakaran, dua unit ambulans, satu unit mobil derek, satu unitrubber boatTim Sar, posko kesehatan, CCTV, Call Center 191, musholla, gerai ATM dan rest room.

Suharto juga mengatakan pihaknya akan menyiagakan 1.053 petugas, baik itu dari PT ASDP Cabang Bakauheni, personel dari TNI-Polri dan ditambah helper untuk menunjang arus penumpang libur natal dan tahun baru. Biasanya, antara 700-800 orang yang bertugas dan dibagi menjadi tiga shift.

"Untuk membantu penumpang kapal apakah sudah memiliki tiket atau kesulitan beli tiket online, serta penumpang yang belum paham arah menuju lokasi dermaga, kami juga menyiapkan petugas helper sebanyak 180 orang,"kata dia.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui jalur penyeberangan, Suharto mengimbau agar mereka mempersiapkan tiket penyeberangannya terlebih dulu sebelum tiba di pelabuhan. Hal ini, tentunya untuk menghindari adanya pembelian tiket melalui calo dan juga terjadinya penumpukan penumpang akibat pengurusan tiket.

"Kami mengimbau, jangan membeli tiket di area Pelabuhan Bakauheni. Sebab, kini sudah banyak outlet-outletuntuk membeli tiket penyeberangan Ferizy seperti di toko wiralaba (Alfamart dan Indomaret) serta BRILink. Jadi masyarakat bisa memesan dan menentukan jadwal keberangkatannya,"ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal membuka lima pos screeningdi jalan Tol Lampung (JTTS) yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni. Screening ini, untuk memastikan calon penumpang kapal sudah memiliki tiket saat masuk ke aera Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Suharto mengutarakan untuk mengantisipasi kemacetan di pintu tollgatePelabuhan Bakauheni, pihaknya telah berkoordiansi dan bekerja sama dengan pihak PT Hutama Karya (HK) selaku pemilik rest areaJalan Tol Trans Sumatera (JTTS), dinas PUPR, Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN), Pemprov Lampung, Pemkab Lampung Selatan dan pihak-pihak terkait lainnya.

"Rest areaJTTS seperti di Km 87, Km 67, Km 50, Km 33 dan Km 21, akan digunakan sebagai tempat delay system(penyekatan) dan sekaligus sebagai pos screeningbagi pengguna jasa penyeberangan yang belum memiliki tiket kapal,"kata dia.

Ia mengatakan pos screeningtersebut, sebagai upaya manajemen trafik dan memastikan pengguna jasa penyeberangan sudah memiliki tiket saat tiba di pelabuhan. Posscreeningini juga, memastikan calon penumpang tiba di areal pelabuhan sesuai dengan jam keberangkatan yang tertera di tiket mereka.

Lihat Juga :
Apa Sih Urgensinya Subsidi Mobil dan Motor Listrik?

"Selain lima titik pos screeningdi rest areajalan tol untuk penumpang yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni, pos screeningini juga akan dibuka di jalur arteri,"terangnya.

Disetiap pos screeningyang berada di rest areajalan tol dan jalur arteri tersebut, akan disiapkan petugas yang akan memeriksa dan memastikan calon penumpang kapal sudah membeli tiket melaui Ferizy.

Suharto memperkirakan jumlah penumpang kapal dan kendaraan yang melintas di Pelabuhan Bakauheni-Merak saat libur natal dan tahun baru melonjak sekitar 13 persen jika dibandingkan tahun lalu. Kenaikan ini, tentunya melebihi data sebelum pandemi covid-19 pada tahun sebelumnya (2019-2020).

"Pada 2020-2021 mengalami penurunan akibat pandemi covid-19, lalu 2021-2022 baru ada kenaikan. Kami prediksikan Nataru tahun 2022-2023 ini, akan mengalami kenaikan karena bertepatan dengan libur sekolah,"kata dia.

Lihat Juga :
Aksi Panik Beli Buah Persik Kuning Terjadi di China Usai Covid Naik

Dalam skala nasional, kata Suharto, pada libur Nataru kali ini diperkirakan sekitar 3,45 juta orang dan 808 ribu unit kendaraan akan menyeberang di setiap Pelabuhan.

Demi kelancaran arus penyeberangan dari dan ke Pelabuhan Bakauheni, ASDP meningkatkan kapasitas di Dermaga IV. Peningkatan ini juga, dilakukan di Pelabuhan Merak yakni memperluas akses masuk di Dermaga Eksekutif dan perbaikan akses di Dermaga VII.

"Harapan kami, pengguna jasa penyeberangan dapat menikmati experienceperjalanan dan layanan kapal yang lancar, aman dan nyaman saat angkutan Nataru mendatang," tuturnya.

Menurutnya angkutan Nataru kali ini akan mulai berlangsung pada 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023. Sedangkan puncak arus libur Natal, diperkirakan bakal terjadi Kamis  (22/12) dan Jumat (23/12). Kemudian periode libur tahun baru 2023, diprediksi terjadi pada  29-30 Desember 2022.

"Sementara arus balik, diperkirakan bakal terjadi pada Minggu dan Senin tanggal 1-2 Januari 2023 mendatang,"pungkasnya. 

Lihat Juga :
Neraca Dagang Indonesia Surplus 31 Bulan Berturut-turut
(zai/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kisah Yang Abadi dengan Pedang

visabet88
Berikut daftar lengkap ruas tol yang bisa dilewati digunakan untuk mobilitas masyarakat saat libur Nataru 2023.
Daftar ruas tol bisa dilewati saat libur Nataru 2023 (Foto: ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah menyiapkan sejumlah ruas tol baru yang siap dioperasikan secara penuh dan fungsional bagi masyarakat jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Berikut daftar ruas tol yang bisa dilewati saat libur Nataru 2023.

Lihat Juga :
Mau Liburan, Cek Dulu Aturan Perjalanan Terbaru Libur Nataru
  1. Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 2A da 2A-Ujung (4,8 km)
  2. Tol Semarang-Demak Seksi 2 Sayung-Demak (16,31 km)
  3. Tol Jakarta-Cikampek Selatan Paket 3 Segmen Sadang-Kutanegara (8,5 km)
  4. Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 5 Balang Bintang-Kutobaru (7,3 km) dan Seksi 6 Kutobaru-Simpang Baitussalam (5 km)
  5. Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar Ramp JC Wringinanom (7,45 km)
  6. Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3A Kukusan-Krukut (3 km)
  7. Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 Cigombong-Cibadak (11,9 km)
  8. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 1 Tebing Tinggi-Indrapura (20,4 km)

Selain 10 ruas tol tambahan yang khusus dioperasikan secara penuh dan fungsional jelang libur Nataru, pemerintah juga memastikan beberapa ruas tol yang sudah beroperasi saat ini tetap bisa digunakan untuk mobilitas masyarakat selama libur akhir tahun.

Berikut daftar ruas tol bisa dilewati saat libur Nataru.

Pulau Jawa

Seluruh jalan tol di Pulau Jawa yang sudah beroperasi penuh saat ini sepanjang 1.629 km.

Ruas tol tambahan yang sudah bisa digunakan, yakni:

  • Tol Bogor Ring Road Seksi 3A Simpang Yasmin-Kayu Manis (3 km).
  • Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 Cibitung-Telaga Asing (2,6 km).
  • Tol Serpong-Cinere Seksi 1 Serpong IC-Pamulang IC.
  • Tol Cengkareng-Kunciran (14,19 km).
  • Tol Cimanggis-Cibitung Sekesi 1A Cimangis-Jatikarya (3,17 km).
  • Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 1A (1,17 km).
  • Tol Jakarta-Bogor-Ciawi On-Off Ramp KM 42+500.
  • Tol Pemalang-Batang Simpang Susun Bojong-Pekalongan.
  • Tol Cisumdawu Seksi 1-3 (32,6 km)
  • Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Serang-Rangkas Bitung (26,5 km)
Lihat Juga :
PUPR Siapkan 8 Tol Fungsional untuk Dilintasi Gratis saat Nataru

Pulau Sumatra

  1. Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (140 km)
  2. Tol Terbangi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (189 km)
  3. Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Seksi Kayu Agung-Simpang Susun Kramasan (38 km)
  4. Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (62 km)
  5. Tol Belawan-Medan-Tanjung Moraw (43 km)
  6. Tol Palembang-Indralaya (22 km)
  7. Tol Pekanbaru-Dumai (132 km)
  8. Tol Medan-Binjai (18 km)
  9. Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 4 Indrapura-Blang Bintang (30 km)

Pulau Kalimantan dan Sulawesi

  1. Tol Balikpapan-Samarinda (97,3 km)
  2. Tol Manado-Bitung Seksi Manado-Danowudu (26,4 km)
  3. Tol Ujung Pandang-Makassar Seksi 1-4 (21,7 km)

Demikian daftar ruas tol bisa dilewati saat libur Nataru. Semoga bermanfaat.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Aku bukan Yae Rin

cara pasang togel di bola88
Gapasdap menggugat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Rp92,6 miliar ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.
Gapasdap menggugat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Rp92,6 miliar ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. (iStock/BCFC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) menggugat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Rp92,6 miliar ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Mengutip website resmi PTUN Jakarta, Ketua Umum Gapasdap Khoiri Soetomo dan Sekjen Gapasdap Aminuddin Rifai melayangkan gugatan terkait penerbitan Keputusan Menteri Perhubungan nomor KM 184 tahun 2022 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 172 Tahun 2022 Tentang Tarif Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan Kelas Ekonomi Lintas Antarprovinsi dan Lintas Antarnegara.

Dalam gugatan tersebut, keduanya meminta Budi mencabut beleid KM 184 Tahun 2022 beserta isi lampirannya dan menggantikannya dengan KM 172 Tahun 2022 beserta isi lampirannya.

Selain itu, mereka juga meminta pengadilan untuk memerintahkan Budi membayar ganti rugi selama proses gugatan sampai ada putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap (inkracht) dengan perhitungan kerugian sebesar Rp942,19 juta per hari.

Sementara itu, Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan pihaknya masih menunggu isi gugatan lengkap dari PTUN Jakarta.

Lihat Juga :
Pemerintah Bakal Jual Beras Impor Rp9.450 per Kg

"Kami baru menerima surat pemberitahuan tentang adanya gugatan tersebut dari PTUN kemarin, 15 Desember, yang belum memuat isi gugatan," kata Adita Irawati kepada CNNIndonesia.com.

Setelah menerima surat berisi isi gugatan lengkap, Kemenhub baru akan menentukan tindak lanjutnya.

"Saat ini kami masih menunggu surat berikutnya dari PTUN yang akan memuat isi gugatan. Segera setelah itu kami akan menentukan hal-hal yang perlu ditindaklanjuti," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Penguasa Binatang Buas

pola kakek zeus terbaru
Peningkatan omzet ini dirasakan UMKM setelah mendapat pelatihan dan bimbinga dari PT HM Sampoerna lewat Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC).
Neneng Apriani (kiri), dan sejumlah pelaku UMKM di Jawa Timur yang merasa terbantu dengan keberadaan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC), inkubator pengembangan bisnis bagi UMKM. Pelaku UMKM tersebut mendapati bisnisnya berkembang pesat setelah mengikuti pelatihan yang disediakan oleh SETC. (Foto: Arsip Sampoerna)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berhasil meningkatkan omzet penjualannya setelah mengikuti bimbingan dan pelatihan. Hal ini tentunya ikut membantu roda perekonomian di daerah tersebut.

Peningkatan omzet ini dirasakan pelaku UMKM setelah mendapat pelatihan dan bimbinga secara aktif dari PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna/HMSP). Hal ini dilakukan suapaya UMKM dapat semakin bersaing.

Program bimbingan itu dilakukan Emiten perusahaan tembakau lewat Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC), yang berada dalam payung program Sampoerna Untuk Indonesia.

Bagi UMKM, kehadiran SETC menjadi laboratorium penting demi meningkatkan kapasitas, baik itu dari sisi hardskillmaupun softskill. Lasti Suhartini, yang berasal dari Malang, mengatakan bahwa SETC memiliki pengaruh signifikan baginya, khususnya ketika situasi pandemi dua tahun lalu lagi tinggi-tingginya.

Perempuan dengan latar belakang arsitektur, namun memiliki kegemaran di bidang mode, mengaku sangat terbantu dengan bimbingan dari SETC selama pandemi. Memulai bisnis dengan produksi masker, kini Lasti mulai merambah ke bisnis baju lukis sesuai dengan passion yang dimiliki.

Saat ini, Lasti mengaku mampu mengembangkan bisnisnya yang kini memiliki omzet di kisaran Rp8-10 juta per bulan. Pada saat ramai, omzetnya bisa mencapai Rp20 juta per bulan. Tidak hanya itu, efek domino ikut dirasakan oleh orang sekitar lewat pemberian lapangan kerja kepada empat orang.

Pengalaman serupa juga dirasakan oleh Neneng Apriani, pebisnis bawang hitam asal Malang. Bisnis ini berawal ketika dirinya tidak sengaja memproduksi bawang hitam sebagai bagian dari pengobatan alternatif yang ditempuh. Lewat bimbingan SETC, Neneng mampu menangkap celah pasar yang pemainnya masih relatif terbatas.

Secara personal, Neneng yang pernah masuk 10 besar kompetisi bergengsi nasional yang diadakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengaku bangga menjadi bagian dari UMKM binaan SETC.

Bawang hitam sendiri merupakan produk dari proses fermentasi bawang putih segar yang disimpan pada suhu 60-70 derajat Celsius selama 30-40 hari.

Melansir Alodokter, bawang hitam memiliki sejumlah manfaat medis mulai dari kesehatan jantung, menjaga gula darah hingga mencegah kanker. Saat ini produknya sudah dikirimkan ke banyak pelanggan, bahkan mencapai Turki dan Australia.

Neneng juga bercerita dengan bangga bahwa usaha yang digelutinya saat ini menjadi laboratorium bagi calon-calon pemikir muda baru Indonesia.

Neneng mengaku bahwa rumah yang menjadi tempat operasi bisnis UMKM miliknya kini telah menjelma jadi pusat penelitian mahasiswa, termasuk untuk bahan penelitian akhir. Neneng menyebut mahasiswa yang datang berasal dari berbagai kampus, mulai Universitas Brawijaya hingga sejumlah kampus di Surabaya.

Selain Lasti dan Neneng, SETC juga memberikan bimbingan dan inkubasi bagi lebih banyak UMKM. SETC sendiri hingga saat ini telah memberi keterampilan kewirausahaan kepada lebih dari 65.000 peserta dari seluruh Indonesia.

(inh/inh)