petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara cepat pinjam uang

trik bermain slot biar menang 111Jutaan kata 190558Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara cepat pinjam uang》

Erick Thohir Beri Tugas Rosan Urus Kereta Cepat dan BUMN Karya******

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Rosan Roeslani untuk mengurusi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan restrukturisasi BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Rosan Roeslani untuk mengurusi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan restrukturisasi BUMN. (Detikcom/Citra Nur Hasanah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Rosan Roeslani untuk mengurusi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Hal itu ia lakukan setelah Presiden Jokowi mengangkat Rosan menjadi wakil menteri BUMN.

Ia mengatakan setelah pengangkatan itu, ia meminta Rosan menggantikan Kartika Wirjoatmodjo untuk menduduki posisi wakil menteri BUMN II untuk mengurusi berbagai macam tugas.

Antara lain, untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan restrukturisasi BUMN karya.

Lihat Juga :
Anak Pendiri Blue Bird Bersengketa soal Kepemilikan Saham

"Pak Rosan menggantikan posisi Pak Tiko (Kartika Wirjoatmodjo), di wamen II untuk fokus kepada industri perbankan, telko dan lain-lainnya," katanya seperti dikutip dari detik.com, Senin (17/7).

Namun demikian, tugas yang diberikan ke Rosan perlu masa transisi.

"Karena memang ini sudah berjalan. Jangan sampai nanti ada pergantian justru nanti malah terhambat," katanya.

Dia mengatakan proyek kereta cepat dan restrukturisasi BUMN Karya akan menjadi tugas Rosan namun akan didampingi oleh Tiko untuk sementara.

"Ya sama Pak Rosan (kereta cepat dan restrukturisasi BUMN karya), tapi didampingi Pak Tiko karena kan baru masuk," imbuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Rosan Roeslani menjadi wakil menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini. Rosan sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) sejak 2021.

"Saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Rosan mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi.

Dia mengucapkan sumpah jabatan bersama-sama dengan sejumlah wamen dan menteri yang baru dilantik Jokowi pada hari ini.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Benarkah Indonesia Dihantui Perusahaan Zombie Seperti Kata IMF?******

IMF memperingatkan Indonesia soal menjamurnya perusahaan zombie imbas kenaikan bunga acuan dan pandemi covid. Pengusaha dan pengamat mengakui itu.
IMF memperingatkan Indonesia soal menjamurnya perusahaan zombie imbas kenaikan bunga acuan dan pandemi covid. Pengusaha dan pengamat mengakui itu. (iStock/airdone).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dana MoneterInternasional (IMF) memberi peringatan kepada Indonesia

Peringatan terkait munculnya perusahaan zombie di Indonesia. Mereka menyebut ke depan akan banyak perusahaan zombie di tanah air imbas pandemi covid-19 dan kenaikan suku bunga yang terjadi belakangan ini.

Dalam laporan terbarunya yang dikutip Selasa (4/7), IMF mengatakan Indonesia sebenarnya sudah melakukan relaksasi kredit hingga Maret 2024 demi mengurangi beban kenaikan suku bunga. Namun, relaksasi itu tidak berlaku bagi semua perusahaan.

Hal itu lah kata IMF yang meningkatkan risiko makin banyak perusahaan 'zombie' karena mereka hidup segan mati tak mau.

"Memperpanjang relaksasi kredit terus meningkatkan risiko moral hazard, penundaan pengumuman kerugian, dan memperpanjang keberadaan perusahaan 'zombie'," tulis IMF.

Maka dari itu, IMF merekomendasikan agar relaksasi klasifikasi kredit yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak lagi diperpanjang setelah berakhir pada Maret 2024 mendatang.

Sebaliknya, IMF mendukung instrumen makroprudensial yang sudah mulai diarahkan untuk mendorong penyaluran kredit perbankan. Tujuannya agar kinerja kredit tetap positif tanpa ada restrukturisasi.

Lihat Juga :
Arti Perusahaan Zombie yang Diwanti-wanti IMF Berpeluang Muncul di RI

Mengutip berbagai sumber, perusahaan disebut zombie apabila menghasilkan cukup uang untuk terus beroperasi dan membayar utang, tetapi tidak dapat melunasinya.

Perusahaan tersebut hanya memenuhi biaya seperti upah, sewa, bayar bunga utang, tetapi tidak memiliki modal lebih untuk berinvestasi demi memacu pertumbuhan.

Sebenarnya tidak ada definisi formal tentang perusahaan zombie. Tetapi secara umum ada kesepakatan bahwa perusahaan-perusahaan ini tidak dapat bertahan secara ekonomi dan berhasil bertahan dengan memanfaatkan bank dan pasar modal

Di Amerika Serikat, perusahaan zombie sedikit jumlahnya. Umumnya mereka kecil di antara perusahaan swasta dan publik.

Perusahaan zombie di sana pun sebagian besar terkonsentrasi di sektor manufaktur dan ritel.

Sementara itu menanggapi peringatan IMF, Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia sekaligus mantan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indoenesia (APINDO) Hariyadi Sukamdani mengatakan pernyataan lembaga keuangan internasional itu memang ada benarnya.

Lihat Juga :
Jerit Pengunjung Blok M Dipalak Parkir Liar: Kami Merasa Dizalimi

Saat ini memang sudah mulai ada perusahaan zombie di Indonesia. Ia menjelaskan itu terjadi karena Indonesia tidak mengenal sistem hair cutatau potongan terhadap pokok pinjaman perbankan. Perbankan maksimal hanya bisa menghapus denda administrasi dan bunga.

Hal ini terjadi lantaran regulasi perbankan oleh OJK sangat ketat terhadap rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR). Alhasil, bila ada perusahaan yang mengalami kesulitan, termasuk tertekan dampak pandemi, tidak punya modal untuk menutup kekurangan pembayaran cicilan ke bank mereka bisa dipailitkan seperti Zombie.

Model seperti inilah yang kata Hariyadi disebut IMF sebagai perusahaan zombie. 

"Bila perusahaan terdampak covid tidak punya modal lagi untuk menutup kekurangan cicilan ke bank, kemungkinannya akan dipailitkan bank atau seperti zombie yang disebutkan oleh IMF. Artinya perusahaan tersebut mencoba memperpanjang selama mungkin untuk cicilannya," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hariyadi tidak mengetahui secara pasti berapa jumlah perusahaan zombie di Indonesia. Namun, ia memastikan jumlahnya tidak banyak.

Lihat Juga :
Mengenal QRIS, Layanan Bank yang Kenakan Biaya Transaksi per 1 Juli

Hal berbeda disampaikan Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita. Ia mengatakan perusahaan zombie di Indonesia sejatinya banyak.

Namun fenomena itu juga terjadi di negara lain, seperti Jepang, Amerika Serikat, dan China.

Ia menyebut perusahaan zombie yang kesulitan membayar utang, terutama saat kenaikan suku bunga bisa berdampak besar ke kehidupan ekonomi masyarakat. Memang katanya, ada beberapa pilihan yang bisa ditempuh di tengah kondisi itu, seperti; melego sebagian saham, meresetrukturisasi utang dengan menambah masa waktu pembayaran agar bunga tidak terlalu besar.

Tapi, ketika itu tidak berhasil, mereka bisa menempuh cara PHK karyawan. Atau, pilihan paling tragis, tutup sama sekali.

Ketika itu terjadi, masyarakat bisa kehilangan pekerjaan, penghasilan sehingga ekonomi menjadi mandek.

"Jika memang di Indonesia banyak perusahaan semacam itu, akan sangat mungkin risikonya akan terasa dalam waktu-waktu dekat," kata Ronny.

Lihat Juga :
Biaya Layanan QRIS Berlaku Juli 2023: Tak Boleh Dipungut ke Konsumen

Kendati demikian, Ronny tak mengetahui pasti berapa jumlah perusahaan di Tanah Air. Menurutnya, sulit untuk mendapatkan data soal perusahaan zombie.

Ia hanya memberikan contoh soal perusahaan zombie itu.

"Contohnya adalah Garuda pada 2020-2021 lalu. Hari ini Wika juga terlilit masalah yang sama. Itu BUMN, swasta tampaknya tak sedikit juga," katanya.

Menghadapi situasi itu, ia meminta pemerintah dan otoritas terkait terutama BI dan OJK  untuk waspada. Kewaspadaan terutama ia harapkan dari sisi kapasitas pengawasan yang baik terkait keberadaan perusahaan-perusahaan zombie.

Lihat Juga :
Erick Akan Laporkan Dugaan Korupsi Dana Pensiun BUMN ke Kejagung

Pemerintah ia minta mulai mendata, memanggil, dan menawarkan win win solutionagar permasalahan yang dialami perusahaan zombie tidak berdampak buruk, termasuk saat tiba-tiba mereka harus mendadak tutup.

Di sisi lain, Ronny menilai persoalan perusahaan zombie agak dilematis lantaran eksistensi mereka terkait dengan kredit dan bank.

"Kalau mereka kolaps, utangnya ke bank bagaimana. Jika jumlahnya besar, maka banknya pun bisa terkena masalah," kata Rhony.

Perusahaan Zombie di BEI

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Full Day Sale Transmart Hari Ini, Pengunjung Serbu AC dan TV******

Pengunjung di Transmart Graha Bintaro tampak antusias belanja barang elektronik dengan mengikuti promo Transmart Full Day Sale.
Pengunjung di Transmart Graha Bintaro tampak antusias belanja barang elektronik dengan mengikuti promo Transmart Full Day Sale (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengunjung di Transmart Graha Bintaro tampak antusias belanja barang elektronik dengan mengikuti promo Transmart Full Day Sale yang diadakan hari ini, Sabtu (24/4) hingga pukul 22.00 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.com, salah satu antusias pengunjung terlihat ramai di bagian barang elektronik. Pengunjung terlihat sibuk memilih barang-barang elektronik yang akan diborong.

Azis (32) salah satu kasir yang menjaga bagian elektronik menyebut televisi dan Air Conditioner (AC) menjadi barang yang paling banyak diborong pengunjung.

Selama seharian ini, Transmart memberikan diskon gede-gedean untuk berbagai produk. Mulai dari produk elektronik, kosmetik, fashion item, furnitur, hingga bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Mengusung tema 'Liburan Meriah Promo Murah', kali ini Transmart Full Day Sale menawarkan dengan diskon belanja hingga 50 persen plus 20 persen khusus dengan pembayaran Allo Prime via Allo Bank atau Bank Mega.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart Cibubur dan Central Park.

Alternatif lain yang lebih praktis, bisa buka rekening secara mandiri di aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akun ke Allo Prime.

(mab/vws)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot 89 demo

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
satelittogel
aplikasi kredit mudah
jam gacor slot wild west gold
slot gacor free
cambodia togel
jktgame
meteorbet88
cara cepat dapat uang 10 juta
noken188
Daftar isi semua bab
Bab 1 game slot gampang menang
Bab 2 gudangslot
Bab 3 bos168
Bab 4 situs slot terkenal
Bab 5 nuke gaming slot gacor
Bab 6 rtp slot mansion77
Bab 7 erek erek kijang
Bab 8 bocoran trik slot hari ini
Bab 9 cara pinjam di kta kilat
Bab 10 gacor slot
Bab 11 atm4d
Bab 12 tampilan situs slot
Bab 13 pola jam gacor olympus
Bab 14 bunga pinjaman di adakami
Bab 15 game slot termudah
Bab 16 bandarslot88
Bab 17 cara ngutang di tokopedia
Bab 18 situs judi 303
Bab 19 kredit hp lewat shopee
Bab 20 hokbentoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4431bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Tahta Tuhan

nagaqq
Saham manajemen agensi K-pop anjlok pada Rabu (5/7) usai pengawas antimonopoli Korea Selatan mulai menyelidiki dugaan pelanggaran aturan subkontrak.
Saham manajemen agensi K-pop anjlok pada Rabu (5/7) usai pengawas antimonopoli Korea Selatan mulai menyelidiki dugaan pelanggaran aturan subkontrak. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham manajemen agensi K-popanjlok pada Rabu (5/7) usai pengawas antimonopoli Korea Selatanmulai menyelidiki dugaan pelanggaran aturan subkontrak, saat mengalihdayakan produksi album dan barang dagangan.

Mengutip CNA, kantor berita Yonhap melaporkan Komisi Perdagangan Adil Korea (KFTC) mengirim penyelidik ke kantor HYBE, SM Entertainment dan YG Entertainment pada Selasa (4/7) kemarin.

KFTC sedang menyelidiki apakah agensi terlibat dalam praktik apa pun dengan subkontraktor seperti kontrak lisan tanpa mengeluarkannya secara tertulis, kontrak yang tidak adil, atau pembayaran yang tertunda.

Kendati, KFTC menolak mengomentari penyelidikan khusus apa pun.

HYBE, SM dan YG tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Adapun saham HYBE, manajemen agensi BTS, turun 2,1 persen pada perdagangan pagi ini.

Lihat Juga :
Warga Jawa Barat Paling Banyak Utang Pinjol, Tembus Rp13,8 T

Saham SM Entertaiment dan YG Entertaiment juga turun masing-masing 1,5 persen dan 0,4 persen pada pukul 9.15 waktu setempat.

Sementara itu, Shinhan Investment & Securities melaporkan hasil penjualan HYBE sepanjang kuartal I 2023 mencapai 410,6 miliar won atau US5,9 juta.

Dari hasil penjualan itu, 44,9 persen berasal dari album dan 16,8 persen dari barang dagangan dan kekayaan intelektual.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Dongeng dunia yang berbeda

bocor 888 slot
Pengunjung di Transmart Graha Bintaro tampak antusias belanja barang elektronik dengan mengikuti promo Transmart Full Day Sale.
Pengunjung di Transmart Graha Bintaro tampak antusias belanja barang elektronik dengan mengikuti promo Transmart Full Day Sale (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengunjung di Transmart Graha Bintaro tampak antusias belanja barang elektronik dengan mengikuti promo Transmart Full Day Sale yang diadakan hari ini, Sabtu (24/4) hingga pukul 22.00 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.com, salah satu antusias pengunjung terlihat ramai di bagian barang elektronik. Pengunjung terlihat sibuk memilih barang-barang elektronik yang akan diborong.

Azis (32) salah satu kasir yang menjaga bagian elektronik menyebut televisi dan Air Conditioner (AC) menjadi barang yang paling banyak diborong pengunjung.

Selama seharian ini, Transmart memberikan diskon gede-gedean untuk berbagai produk. Mulai dari produk elektronik, kosmetik, fashion item, furnitur, hingga bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Mengusung tema 'Liburan Meriah Promo Murah', kali ini Transmart Full Day Sale menawarkan dengan diskon belanja hingga 50 persen plus 20 persen khusus dengan pembayaran Allo Prime via Allo Bank atau Bank Mega.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart Cibubur dan Central Park.

Alternatif lain yang lebih praktis, bisa buka rekening secara mandiri di aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akun ke Allo Prime.

(mab/vws)

[Gambas:Video CNN]

Siaran Langsung Terbaik: Petualangan Alam Liar

gacor maxwin slot
Sudah lewat tujuh bulan, Twitter belum membayar pesangon mantan karyawan di Afrika yang terkena PHK.
Sudah lewat tujuh bulan, Twitter belum membayar pesangon mantan karyawan di Afrika yang terkena PHK. (Foto: REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Twitterbelum membayarpesangon mantan karyawan di Afrika yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Sejak dipecat tujuh bulan lalu, tak lama setelah akuisisi Twitter oleh Elon Musk. Sejak itu, memang ada pemangkasan karyawan secara global.

Kepada CNN, seorang mantan karyawan Twitter Ghana menyebut ia dijanjikan menerima pesangon selama tiga bulan gaji oleh perusahaan. Selain itu, ada biaya pemulangan staf asing dan penggantian biaya konsultasi hukum selama proses negosiasi dengan perusahaan.

"Mereka tiba-tiba menghilang," kata seorang mantan karyawan Twitter Afrika kepadaCNN, Selasa (18/7).

Sebenarnya, pesangon tiga bulan itu pun diterima mantan karyawan dengan berat hati, usai lobi-lobi alot dengan perusahaan. Apalagi paket pesangon itu tanpa tunjangan.

"Twitter tidak responsif sampai kami menyetujui tiga bulan, karena kami semua sangat stres dan lelah serta lelah dengan ketidakpastian, enggan mengambil beban ekstra dari kasus pengadilan sehingga kami merasa tidak punya pilihan selain menyelesaikannya," kata mantan karyawan lainnya.

Kedua sumber itu meminta anonim lantaran sudah meneken perjanjian non-disclosure, sebagai bagian dari persyaratan keluar.

Pengacara mantan karyawan Twitter, Carla Olympio, menyebut komunikasi terakhir dari Twitter atau pengacaranya adalah Mei lalu.

Kementerian Ketenagakerjaan dan Perburuhan Ghana tengah menyelidiki tuduhan tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Tangkap Alam Abadi

zeus88 slot gacor
Alain Wertheimer adalah taipan asal Prancis pewaris House of Chanel yang berharta US,6 miliar atau setara Rp487,7 triliun (asumsi Rp14.961 per dolar AS).
Alain Wertheimer adalah taipan asal Prancis pewaris House of Chanel yang berharta US,6 miliar atau setara Rp487,7 triliun (asumsi Rp14.961 per dolar AS). (Basith Subastian/CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Alain Wertheimer, salah satu orang terkayadi Prancis, memiliki kekayaan mencapai US,6 miliar atau setara Rp487,7 triliun (asumsi Rp14.961 per dolar AS) menurut Forbes real-time net worth.

Masa kecil Alain di Prancis tidak banyak diketahui. Namun yang pasti, dia dilahirkan dari keluarga yang sangat kaya.

Alain Wertheimer adalah cucu dari Pierre Wertheimer, seorang pengusaha Prancis yang bersama Coco Chanel mendirikan House of Chanel pada 1910.

Bersama saudaranya, Gerard Wertheimer, Alain mengambil alih bisnis Chanel dan berhasil mengembangkan merek tersebut menjadi tidak hanya menjual pakaian, tetapi juga parfum, kosmetik, perhiasan, dan jam tangan.

Chanel saat ini merupakan salah satu jenama terpopuler dengan peringkat penjualan tertinggi keempat di dunia menurut Voguebusiness.com.

Meskipun sebagai pewaris House of Chanel, Alain menghadapi tantangan dalam mempertahankan bisnis keluarga tersebut.

Lihat Juga :
TAIPANPhil Knight, Bergelimang Harta Rp604 T dari Sepatu Nike

Pada 1980-an, ia memindahkan kantor pusatnya ke New York dan memperluas bisnisnya di pasar Amerika Serikat.

Namun, pada 1990-an, penjualan barang mewah mengalami penurunan signifikan selama masa resesi global.

Alain berhasil mengatasi tantangan tersebut pada pertengahan 1990-an dan memulihkan penjualan dengan memperluas lini produk dan rantai butik.

Salah satu upaya Alain dalam menjaga popularitas Chanel adalah dengan mengakuisisi Holland & Holland, produsen senjata eksklusif, dan merek jam tangan Bell & Ross pada 1996. Ia juga meluncurkan aksesoris dengan merek Chanel.



Pada 1974, penjualan parfum Chanel menurun sehingga jumlah gerai penjualan dikurangi dari sebelumnya 18 ribu rak menjadi 12 ribu rak di setiap gerai.

Bahkan penjualan di Amerika Serikat (AS) menurun drastis. Kondisi tersebut otomatis menyumbat penjualan parfum.

Namun, Alain mengimbangi penurunan penjualan parfum dengan menginvestasikan jutaan dolar AS di bidang kosmetik.

Alain juga memilih Marilyn Monroe sebagai ikon parfum Chanel pada 1950-an, dan kemudian Audrey Tautou, aktris yang membintangi film The Da Vinci Code, sebagai ikon baru parfum Chanel pada 2012. Hasilnya, penjualan parfum Chanel kembali meroket.

Lihat Juga :
TAIPANShunsaku Sagami, Miliarder Baru Jepang Berharta Rp14,6 T

Banyak cara telah dilakukan Alain demi kesuksesan Chanel.

Meskipun mencapai kesuksesan, Alain dan saudaranya jarang menghadiri pembukaan butik Chanel atau acara Chanel lainnya, serta tidak pernah menggunakan nama mereka untuk iklan.

Alain juga dikenal sebagai seorang bangsawan yang memiliki hobi-hobi mewah, mulai dari berkuda, mengoleksi seni dan anggur berkualitas. Dia bahkan memiliki sejumlah kebun anggur Prancis, termasuk Kanon Prancis & Istana Saint Emilion, dan Rauzan Segla dari Margaux.

Koleksi seninya termasuk mahakarya Matisse dan Picasso.

Meski hidup mewah, namun Alain dan saudaranya juga sering dilaporkan menyumbang ke berbagai badan amal dan organisasi yang mendukung kegiatan konservasi dan sosial.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Guru Tiongkok terlahir kembali di dunia lain

server thailand paling gacor
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,060 juta per gram pada Rabu (7/6) pagi, turun Rp5.000 dari perdagangan sebelumnya.
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,060 juta per gram pada Rabu (7/6) pagi, turun Rp5.000 dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang(Persero) Tbk atau Antamberada di posisi Rp1,060 juta per gram pada Rabu (7/6) pagi. Harga emas turun Rp5.000 dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) naik Rp5.000 ribu dari Rp950 ribu menjadi Rp945 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp580 ribu, 2 gram Rp2,06 juta, 3 gram Rp3,06 juta, 5 gram Rp5,07 juta, 10 gram Rp10,09 juta, 25 gram Rp25,1 juta, dan 50 gram Rp50,1 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,01 persen menjadi US.982 per troy ons. Sementara, harga emas di perdagangan spot menguat 0,08 persen ke US.865,1 per troy ons pada pagi ini.

Analis Pasar Lukman Leong memproyeksi harga emas memantul di antara harga tinggi dan harga rendah atau range bound. Menurutnya, dengan absennya data ekonomi penting pekan ini, investor wait and see menantikan pertemuan bank sentral AS (The Fed) atau The Federal Open Market Committee (FOMC Minggu depan).

"Harga emas diperkirakan akan range bound," kata dia kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, ia memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.950 per troy ons dan resistanceUS.975 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Saya tidak sedang bermain-main

slot deposit 5000 tanpa potongan
Pengunjung di Transmart Graha Bintaro tampak antusias belanja barang elektronik dengan mengikuti promo Transmart Full Day Sale.
Pengunjung di Transmart Graha Bintaro tampak antusias belanja barang elektronik dengan mengikuti promo Transmart Full Day Sale (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengunjung di Transmart Graha Bintaro tampak antusias belanja barang elektronik dengan mengikuti promo Transmart Full Day Sale yang diadakan hari ini, Sabtu (24/4) hingga pukul 22.00 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.com, salah satu antusias pengunjung terlihat ramai di bagian barang elektronik. Pengunjung terlihat sibuk memilih barang-barang elektronik yang akan diborong.

Azis (32) salah satu kasir yang menjaga bagian elektronik menyebut televisi dan Air Conditioner (AC) menjadi barang yang paling banyak diborong pengunjung.

Selama seharian ini, Transmart memberikan diskon gede-gedean untuk berbagai produk. Mulai dari produk elektronik, kosmetik, fashion item, furnitur, hingga bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Mengusung tema 'Liburan Meriah Promo Murah', kali ini Transmart Full Day Sale menawarkan dengan diskon belanja hingga 50 persen plus 20 persen khusus dengan pembayaran Allo Prime via Allo Bank atau Bank Mega.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart Cibubur dan Central Park.

Alternatif lain yang lebih praktis, bisa buka rekening secara mandiri di aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akun ke Allo Prime.

(mab/vws)

[Gambas:Video CNN]