petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

harga voucher telkomsel unlimited

mposun 15Jutaan kata 697364Orang-orang telah membaca serialisasi

《harga voucher telkomsel unlimited》

Promo KAI Sambut HUT RI 17 Agustus, Kelas Ekskutif Cuma Rp78 Ribu******

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar promo Satset alias Saatnya Merdeka dari Macet menyambut HUT Indonesia ke-78.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar promo Satset alias Saatnya Merdeka dari Macet menyambut HUT Indonesia ke-78. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTKereta Api Indonesia (Persero) menggelar promo Satset alias Saatnya Merdeka dari Macet menyambut HUT Indonesia ke-78.

Promo Satset ini berlaku untuk pemesanan dari 16 Agustus-18 Agustus 2023 untuk keberangkatan kereta api pada 17 Agustus hingga 26 Agustus 2023.

Tiket murah ini hanya berlaku untuk pembelian via aplikasi Access, dengan dua skema promo yang ditawarkan KAI dalam program ini.

Misalnya, KA Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo Balapan dengan harga tiket terendah Rp420 ribu bisa dibeli Rp325 ribu saja berkat promo ini. Setidaknya ada 13.140 tiket untuk promo reguler ini.

Kedua,promo flash sale. KAI menjual tiket dalam promo ini seharga Rp78 ribu saja untuk kelas eksekutif.

Tiket promo flash sale bisa dibeli pada pukul 12.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB serta 19.00 WIB-20.00 WIB selama promo berlangsung. Ada 6.920 tiket yang disediakan KAI untuk Promo Flash Sale ini.

Ada 38 kereta api yang tersedia dalam promo Satset. Sederet kereta api dengan tujuan dari dan menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya bisa didapatkan dengan tarif terjangkau dalam promo ini.



Berikut adalah daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif Promo Reguler dan Flash Sale:

1. Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan PP)
2. Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan PP)
3. Argo Muria (Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
4. Argo Sindoro (Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
5. Bima (Gambir-Surabaya Gubeng PP)
6. Bogowonto (Pasar Senen-Lempuyangan PP)
7. Brantas (Blitar-Pasar Senen PP)
8. Dharmawangsa (Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen PP)
9. Fajar Utama Solo (Pasar Senen-Solo Balapan)
10. Ciremai (Bandung-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
11. Brawijaya (Malang-Gambir PP)
12. Fajar Utama YK (Yogyakarta-Pasar Senen PP)
13. Progo (Pasar Senen-Lempuyangan PP)
14. Menoreh (Pasar Senen-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
15. Gajayana (Malang-Gambir PP)
16. Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP)
17. Gumarang (Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen PP)
18. Harina (Bandung-Surabaya Pasar Turi PP)
19. Kertanegara (Malang-Purwokerto PP)
20. Lodaya (Bandung-Solo Balapan PP)
21. Malabar (Bandung-Malang PP)
22. Mataram (Solo Balapan-Pasar Senen PP)
23. Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng PP)
24. Ranggajati (Cirebon-Jember PP)
25. Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng PP)
26. Sawunggalih (Kutoarjo-Pasar Senen PP)
27. Sembrani (Gambir-Surabaya Pasar Turi PP)
28. Senja Utama Solo (Solo Balapan-Pasar Senen PP)
29. Senja Utama YK (Pasar Senen-Yogyakarta PP)
30. Sindang Marga (Kertapati-Lubuk Linggau PP)
31. Singasari (Blitar-Pasar Senen PP)
32. Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng PP)
33. Wijayakusuma (Ketapang-Cilacap PP)
34. Jaka Tingkir (Pasar Senen-Purwosari PP)
35. Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP)
36. Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi PP)
37. Majapahit (Pasar Senen-Malang PP)
38. Matarmaja (Malang-Pasar Senen PP)

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Tukar Struk Belanja di Transmart Hari Ini buat Dapat Diskon Trans F&B******

Khusus hari ini, Selasa (22/8) struk belanjaan dari Transmart dapat ditukar dengan voucher diskon makanan di seluruh tenant Trans F&B.
Khusus hari ini aja, struk belanjaan dari Transmart dapat ditukar dengan voucher diskon makanan di seluruh tenant Trans F&B (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mumpung hari ini masih berlangsung Transmart Full Day Sale sampai pukul 22.00 waktu setempat, struk belanjaan dari Transmart jangan langsung dibuang, ya!

Khusus hari ini aja, Selasa (22/8) struk belanjaan dari Transmart dapat ditukar dengan voucher diskon makanan yang bisa digunakan di seluruh tenant Trans F&B.

Lihat Juga :
Pulang Kantor Mlipir Dulu ke Transmart, Mumpung Ada Full Day Sale!

Untuk kamu yang tukar struk Transmart ke The Coffee Bean and Tea Leaf, bisa klaim minuman Ultimate Aren Latte dari harga Rp33 ribu jadi Rp17 ribu.

Tukar struk Transmart ke Wendys, kamu akan mendapat paket satu ayam, satu nasi, dan minuman dari harga Rp40 ribu jadi Rp25 ribu.

Atau bisa juga tukar struk Transmart ke Warung Wardani Bali untuk klaim paket Mie Godog Bali dan es teh manis seharga Rp50 ribu jadi Rp35 ribu.

Tukar struk Transmart ke Baskin Robbins, bakal dapat Single Scoop seharga Rp65 ribu jadi Rp47 ribu.

Kalau mau tukar struk Transmart di Gyu Katsu Nikaido, kamu bisa bungkus satu porsi chicken garlic teriyaki dan tori karage dari harga Rp115 ribu jadi Rp55 ribu aja.

Bisa juga tukar struk Transmart ke Tasty Kitchen untuk mendapatkan dua steam rice, dua es teh manis, chicken chasiew honey, dan tumis brokoli dari harga Rp147 ribu jadi Rp125 ribu.

Periode penukaran struk belanja Transmart ini hanya berlangsung hari ini saja di seluruh tenant Trans F&B se-Indonesia. Jangan sampai ketinggalan ya!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Jerit Bersahutan dari Para Pedagang Akibat 'Mati' Digilas TikTok Shop******

Para pedagang di Pasar Tanah Abang berteriak minta tolong akibat tergilas mati oleh TikTok Shop yang menjual barang dengan harga murah.
Para pedagang di Pasar Tanah Abang berteriak minta tolong akibat tergilas mati oleh TikTok Shop yang menjual barang dengan harga murah. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Para pedagang dan pelaku UMKM menjerit belakangan ini akibat omzet penjualan mereka anjlok parah. Para pedagang menyatakan penurunan omzet terjadi setelah aplikasi TikTok Shop merajalela belakangan ini.

Aplikasi itu membuat mereka digempur habis-habisan oleh produk impor murah.

Jerit salah satunya disuarakan oleh Soleh (27), salah satu pedagang Pasar Tanah Abang. Ia mengaku omzetnya turun karena TikTok Shop.

"Dulu sebelum TikTok ada, tokonya masih ada, Lazada, Shopee itu gak ngaruh ke pasaran. Sekarang sudah ada TikTok hadir (jadi sepi)," ucap Soleh kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Pedagang lainnya, Annie (38), juga mengaku lebih banyak 'nganggur' di kiosnya saking sepinya pembeli yang datang. Waktu jualannya hanya ia pakai mengobrol dengan karyawan lainnya sambil main ponsel untuk mencari hiburan.

Annie bercerita sepi yang menggelayuti dagangannya sudah terjadi dua bulan belakangan ini. Sejak saat itu keluhnya, pengunjung pasar terbesar dan tertua di Jakarta itu hampir mati.

Lihat Juga :
Mengapa TikTok Shop Bisa Membunuh UMKM Indonesia?

Annie menyebut penjualannya sampai anjlok 80 persen karena masalah itu.

"Dapat penglaris saja Alhamdulillah," ucap Annie.

Perempuan yang berjualan sejak 2019 di Pasar Tanah Abang itu pun menduga salah satu faktor merosotnya pengunjung adalah menjamurnya tren berbelanja online belakangan ini.

Mia (36), pedagang lainnya, juga sudah putus asa karena sepi pembeli. Sama seperti Annie, ia mengaku pasar sudah sepi sejak dua bulan belakangan. Ia pun menyadari bahwa ia sedang bersaing dengan penjual online.

"Biasanya dulu bisa dapat Rp10 juta dalam satu hari. Sekarang nyari pelaris saja Alhamdulillah," kata Mia.

Lihat Juga :
Staf Sri Mulyani Jawab Isu APBN Digadaikan ke China: Itu Pikiran Jorok

Bergeser ke pusat perbelanjaan di Thamrin City, Jakarta Pusat masalah yang kurang lebih sama juga terjadi.

Ova (36), salah satu penjual pakaian di Thamrin City mengeluh dagangannya sepi pembeli belakangan ini. Penurunan orang yang datang berbelanja di Thamrin City terjadi semenjak Iduladha pada Juni lalu.

"Ini semenjak habis Lebaran Haji. Tapi, makin sini, makin parah banget (sepinya)," kata dia.

Oleh karena itu, Ova harus pasrah dengan omzet yang turun drastis. Padahal saat ramai, ia bisa membawa pulang omzet Rp50 juta sehari.

"Sekarang buat yang lewat saja tidak ada, buat pelaris saja susah. Makanya kita benar-benar sudah beda banget, sudah kaya mati banget pasarnya sekarang," sambungnya.

Ova mengungkap sejak ia berjualan di Thamrin City pada 2015, sepinya pengunjung saat ini merupakan yang paling parah. Menurutnya, penjualan di mal atau pasar saat ini sudah kalah dari TikTok Shop.

Ia menilai orang lebih memilih berbelanja di TikTok Shop karena harganya yang murah. Selain itu, pembeli juga tak perlu repot-repot datang ke pasar atau mal.

Ova juga mengetahui harga barang di TikTok bisa lebih murah karena disubsidi oleh pihak platform. Oleh karena itu, tak heran banyak pembeli yang sudah malas berbelanja di mall.

"Dia (TikTok) juga bebas ongkir (ongkos kirim). Kita saja yang belanja ke pasar butuh ongkos, mending di rumah mencet (ponsel) saja datang (barangnya). Dengan harga segitu (murah)," kata Ova.

[Gambas:Video CNN]

Sebenarnya, masalah itu tak lantas membuat Ova pasrah. Ia sudah mencoba beberapa cara untuk menyiasati agar pembeli kembali ramai, termasuk menurunkan harga. Namun, tetap saja harga di TikTok jauh lebih murah.

Ia berharap pemerintah tak tutup mata dengan masalah yang dihadapi pedagang kecil sepertinya dengan segera turun tangan untuk mengatur penjualan online. Pengaturan terutama ia minta dilakukan pemerintah terhadap barang impor murah yang dijual di online shop.

"Kami tidak minta online shop ditutup, tidak. Tapi kan harapan kami bagaimana supaya, mungkin tidak kami saja, sudah ada komentarnya bagaimana menteri perdagangan kan dikasih tahu juga sekarang barang luar negeri pun banyak yang masuk ke sini, harganya lebih murah," kata Ova.

Lihat Juga :
Luhut Pastikan Ada Provokator di Balik Kisruh Rempang

Tak hanya Ova, Sarah (24) pedagang lain di Thamrin City mengatakan pengunjung pusat perbelanjaan tersebut kian surut dua minggu belakangan.

Ia juga mengeluhkan hal yang sama, yakni persaingan dagang dengan online shop. Sarah juga mengaku dirinya ikut berjualan secara online.

"Berpengaruh karena online kan, orang jadinya malas datang langsung, jadinya ke online," kata Sarah.

Ia pun mengaku saat ini omzet hariannya anjlok lebih dari 60 persen.

"Sehari biasanya bisa omzetnya Rp3 juta, sekarang Rp1 juta," katanya.

Lihat Juga :
Luhut Soal Desakan Cabut PSN Rempang: Jangan Lumbung Padi Dibakar
(mrh/del)




bab terbaru:slot terbaik dan gacor

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
rtp mos777
max win slot
cara mendapat uang gratis
biowin69 rtp
paito carolina day angkanet
rtp agen138
whiteslots
receh 88 slot login
daftar slot888
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs terbaik hari ini
Bab 2 situs gacor bulan ini
Bab 3 tafsir mimpi 2d bergambar lengkap
Bab 4 cara dapat uang gratis langsung masuk rekening
Bab 5 dolar138 login
Bab 6 berkah4d
Bab 7 makmurqq
Bab 8 slot demo pola maxwin
Bab 9 hoki4d
Bab 10 judi slot yang gacor
Bab 11 cara mencicil di lazada
Bab 12 pinjam uang di ovo paylater
Bab 13 taipan3388
Bab 14 mahjong slot 77
Bab 15 slot bonus new member 100 di awal to 7x
Bab 16 angka jitu di hongkong
Bab 17 agen slot gacor terbaru
Bab 18 link gacor hari ini
Bab 19 datahkmaster
Bab 20 rtp herospin88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah422bab
kotaBacaan TerkaitMore+

gelombang bintang

cara mendapatkan uang dengan membaca
Transmart Full Day Sale hadir lagi kasih diskon. Salah satu produk yang didiskon adalah sepeda listrik, cocok buat menjaga lingkungan.
Transmart Full Day Sale hadir lagi kasih diskon. Salah satu produk yang didiskon adalah sepeda listrik (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi hari ini, Selasa (19/9). Gebyar diskon bertajuk September Ceria ini kasih diskon buat aneka produk.

Salah satu produk yang didiskon di Transmart Full Day Sale ini adalah sepeda listrik. Pas banget nih buat kamu yang ingin menjaga lingkungan.

Lihat Juga :
September Ceria, Belanja di Transmart Sekarang Diskon 50% + 20%

Ada sepeda listrik Exotic E-Bike Groza MX diskon dari Rp4,95 juta menjadi Rp3,9 juta per unit. Harga ini khusus untuk pembelian di luar Pulau Jawa.

Nah untuk Pulau Jawa, harganya diskon dari Rp4,65 juta menjadi Rp3,72 juta per unit.

Begitu juga dengan sepeda listrik Exotic E-Bike Revolve yang diskon dari Rp4,950 juta menjadi Rp3,96 juta per unit untuk wilayah Pulau Jawa.

Sementara untuk pembelian di luar Pulau Jawa harganya diskon dari Rp5,25 juta menjadi Rp4,2 juta per unit.

Murah-murah banget, kan? Kamu bisa menjaga lingkungan sekaligus menghemat pengeluaran!

Promo ini cuma berlaku satu hari, dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Langsung aja ke Transmart Full Day Sale: September Ceria sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Raja Makanan

pola maxwin olympus 2023
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bakal dihelat selepas Presiden Jokowi pulang dari India.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bakal dihelat selepas Presiden Jokowi pulang dari India. Ilustrasi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub)Budi Karya Sumadimenyebut uji coba gratis Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) bakal dihelat selepas Presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang dari India.

"Nanti setelah Presiden (Jokowi), setelah mungkin Presiden pulang dari India," katanya di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/9).

Budi memang tidak merinci kapan kepulangan Jokowi dari India dan berapa hari jarak menuju uji coba gratis KCJB. Namun, berdasarkan informasi dari Sekretariat Kabinet, Jokowi akan terbang dan menghadiri KTT G20 di India pada 9 September dan 10 September 2023.

"Insyaallah akan kita proses (izin operasional KCJB), dalam 1 minggu-2 minggu ini akan kita keluarkan," tandasnya.

Senada, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Mohammad Risal Wasal juga meminta masyarakat sabar. Ia menekankan izin operasional kereta cepat akan segera terbit.

Ia pun yakin serangkaian proses mulai dari uji coba gratis hingga penerbitan izin operasional akan terkejar menuju peresmian yang dijadwalkan digelar pada 1 Oktober 2023 mendatang.

"Kekejar, kekejar. Insyaallah selesai, insyaallah (sebelum 1 Oktober). Pede kan? Insyaallah. Tunggu undangannya ya (uji coba gratis), biar enak ngomongnya," jelas Risal.

"Belum ada perubahan (target penumpang KCJB), masih 30 ribu (per hari). Kan dari 60 ribu ke 30 ribu, belum ada penurunan lagi," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Perbaikan abadi

auroratoto 2
Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mengobral murah barang elektronik demi menyambut momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8).
Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mengobral murah barang elektronik demi menyambut momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8). (CNN Indonesia /Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mengobral murah barang elektronik demi menyambut momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8) sampai pukul 22.00 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah pembeli memborong barang elektronik. Bahkan ada yang trolinya hingga penuh. Salah satunya, Nuri, yang membeli televisi, oven, dispenser, hingga setrika.

Barang-barang itu ia beli sebagai doorprizesaat perayaan Hari Kemerdakaan RI pada 17 Agustus mendatang di kantornya. Total, ia menghabiskan Rp6 juta untuk sejumlah barang elektronik.

"Beli TV, dispenser, ada oven, setrikaan. Buat 17 Agustus di kantor," katanya.

"Senang dong karena barangnya dapat banyak," tambahnya.

Sementara, Division Manager Electronic Area Transmart Kokas Aby mengatakan sejumlah pengunjung telah memborong barang elektronik sejak jam 11.00 WIB. Pembeli rata-rata berasal dari pegawai yang kantornya dekat dengan Mal Kokas.

Barang yang laris di antaranya televisi dan mesin cuci.

"Tv-nya yang 32 inch, LG, harga Rp3,28 juta, harganya aslinya Rp3,6 juta. Mesin cuci yang harga Rp4 juta, harga aslinya Rp5 juta," katanya.

Lihat Juga :
Diskon Gede, Sepeda Listrik Mulai Rp3 Jutaan di Transmart
(fby/agt)

tukang sampah pesawat

gbo4d
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI merinci tahapan naik LRT Jabodebek jelang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus 2023 mendatang.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI merinci tahapan naik LRT Jabodebek jelang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus 2023 mendatang. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) alias KAI merinci tahapan naik LRT Jabodebekjelang diresmikan Presiden Joko Widodopada 28 Agustus 2023 mendatang.

"Nantinya, pada saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB," ujar EVP Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangan resmi, Jumat (25/8).

Agus menyebut ada dualineperjalanan, yakni Cibubur yang melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Harjamukti PP dan lineBekasi yang melintasi Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Halim-Jatimulya PP. Total, LRT tersedia di 18 stasiun yang menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Ada 31trainsetalias rangkaian yang disiapkan. Dari jumlah itu, 27 trainsetuntuk operasional dan 4 rangkaian lainnya sebagai cadangan. Setiap trainset LRT Jabodebek terdiri atas 6 kereta.

Berikut cara naik LRT Jabodebek:

1. Siapkan kartu elektronik

Pembayaran LRT Jabodebek menggunakan sistem cashless, yakni via kartu elektronik, seperti kartu multi trip (KMT) KAI hingga berbagai e-moneyperbankan lain. Anda juga bisa menggunakan scan QRIS Link Aja dan KAI PAY.

"Bagi masyarakat yang kehabisan saldo ataupun belum membawa kartu uang elektronik, LRT Jabodebek menyediakan 2 unit ticket vending machineuntuk top up kartu uang elektronik dan loket penjualan kartu uang elektronik di setiap stasiun," tutur Agus.

2. Tap in di gate

Setelah memiliki kartu uang elektronik atau dompet digital, Anda bisa menuju gateuntuk melakukan tap in di stasiun keberangkatan. Setelah sukses, pelanggan bisa menuju peron sesuai dengan tujuan perjalanan.

3. Tertib di LRT Jabodebek

Saat kereta tiba, penumpang bisa masuk ke gerbong dengan tertib. Agus berpesan, dahulukan penumpang yang turun.

4. Tap outdi stasiun tujuan

Setibanya di stasiun tujuan, Anda bisa langsung melakukan tap outdigateyang tersedia. Setelah itu, saldo kartu uang elektronik atau dompet digital otomatis terpotong.

Agus mengatakan KAI telah memasang 14 gatetipeturnstiledan 2 gatetipe wideuntuk pelanggan disabilitas di masing-masing stasiun LRT Jabodebek. Khusus di Stasiun Halim, KAI menggunakan gate tipe flap demi memudahkan pelanggan yang akan atau telah menggunakan pesawat.

"Stasiun LRT Jabodebek terkoneksi dengan transportasi lain, seperticommuterline,MRT Jakarta, TransJakarta, Mikrotrans, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Trans Patriot, angkutan kota, dan angkutan umum swasta," tutup Agus.



(skt/agt)

Kaisar Suci yang Bangga

sudahqq
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (4/9) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (4/9) ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (4/9) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menunjukkan potensi bullish.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bullish," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga melihat IHSG bakal bergerak menguat pada hari ini, namun terbatas.

William menilai hal ini dikarenakan nilai tukar rupiah yang berfluktuasi dan masih terjadinya outflow yang baka menjadi sentimen yang membayangi pergerakan IHSG.

"Awal bulan ke sembilan yang juga masih merupakan awal pekan, pola gerak IHSG masih diwarnai oleh potensi kenaikan terbatas," jelasnya.

Lihat Juga :
Perusahaan Malaysia Siap Bangun 20 Tower Apartemen di IKN

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.889 dan resistance 7.088 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBCA, AALI, GGRM, BMRI, ITMG, JSMR, AKRA, dan ASII.

IHSG ditutup di level 6.977 pada Jumat (1/9) sore. Indeks saham menguat 24,39 poin atau 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,58 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,16 miliar saham.

Pada penutupan kemarin, 251 saham menguat, 275 terkoreksi, dan 225 lainnya stagnan. Terpantau, enam dari 11 indeks sektoral melemah dipimpin oleh sektor transportasi, yakni minus 2,53 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Pemrograman Tiandao

cara dapat uang dana cepat
BPS menyatakan lonjakan harga beras disebabkan kenaikan harga gabah kering giling (GKG) dan gabah kering panen (GKP).
BPS menyatakan lonjakan harga beras disebabkan kenaikan harga gabah kering giling (GKG) dan gabah kering panen (GKP). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Badan Pusat Statistik (BPS) Pudji Ismartini mengatakan lonjakan harga beras disebabkan kenaikan harga gabah kering giling (GKG) dan gabah kering panen (GKP).

"Kenaikan beras memang sudah terdeteksi di tingkat produsennya yaitu adanya kenaikan harga gabah baik GKP maupun GKG. Di antaranya fenomena yang diperoleh adalah adanya persaingan penawaran harga oleh pembeli gabah itu sendiri baik kepada petani maupun penggilingan," kata Pudji dalam konferensi pers, Jumat (1/9).

Sementara produksi beras saat ini cenderung turun karena sudah melewati masa panen pada Juli lalu. Menurut data BPS, luas panen di Agustus 2023 turun 1,55 persen dibanding bulan sebelumnya.

BPS mencatat harga beras eceran naik 1,43 persen secara month to month (mtm) atau 13,76 persen secara year on year (yoy) pada Agustus 2023.

Pudji mengatakan kenaikan harga beras tidak hanya terjadi di tingkat eceran, melainkan juga di level grosir dan penggilingan.

"Harga beras grosir pada Agustus 2023 meningkat sebesar 1,02 persen secara mtm dan 16,24 secara yoy," ujarnya.



Sementara itu, kenaikan harga beras tertinggi terjadi di tingkat penggilingan mencapai 2,59 persen secara bulanan dan meroket 20,27 persen secara tahunan.

Harga gabah di tingkat petani juga meningkat pada Agustus 2023. Harga gabah kering panen (GKP) naik 3,62 persen secara bulanan dan naik 19,88 persen secara tahunan.

Harga gabah kering giling (GKG) juga naik 5,82 persen secara bulanan dan naik 23,03 persen secara tahunan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)