petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam uang di bukalapak

slot tergacor saat ini 764Jutaan kata 803037Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam uang di bukalapak》

Baju Muslim Diskon dan Buy 1 Get 1 di Transmart Full Day Sale******

Diskon dan promo Transmart Full Day Sale untuk baju Muslim banyak diminati pelanggan jelang Hari Raya Lebaran 1445 H.
Diskon dan promo Transmart Full Day Sale untuk baju Muslim banyak diminati pelanggan jelang Hari Raya Lebaran 1445 H. (CNN Indonesia/Feraldi Hifzurahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Baju Muslim turut mendapat potongan harga spesial di Transmart Full Day Sale yang hadir pada hari ini, Minggu (31/3). Pakaian yang diburu untuk Hari Raya Lebaran 1445 Hijriah itu bahkan mendapat diskon dan promo spesial dalam edisi ini.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Transmart Kota Kasablanka Jakarta Selatan, produk baju Muslim dijual dengan promo spesial. Salah satu produk mendapat diskon 20 persen dengan pembayaran menggunakan Allo Bank.

Potongan harga itu juga masih ditambah dengan promo Buy 1 Get 1, sehingga pelanggan nantinya mendapat dua baju sekaligus saat membeli produk tersebut di Transmart Full Day Sale.

Selain itu, potongan harga juga berlaku pada kaus, sweater, hingga celana yang tersedia di Transmart. Sebut saja celana panjang yang mendapat diskon dari Rp339 ribu menjadi Rp271 ribu, lalu batik pria yang diskon dari Rp199 ribu menjadi Rp159 ribu.

Kemeja lengan pendek juga mendapat potongan harga, dari Rp169 ribu menjadi 135 ribu. Begitu pula berbagai merek kaus hingga sweatshirt yang diskon dari Rp100 ribu menjadi Rp80 ribu.

Seluruh diskon itu bisa diklaim pelanggan dengan metode pembayaran melalui Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Akun Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah dapat dibuat dengan mudah. Aplikasi Allo Bank diunduh dari hp melalui Google Play Store dan App Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale, Dispenser Kaca buat Lebaran Mulai Rp199 Ribu

Selain itu, pengunjung juga dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Sementara itu, Transmart Full Day Sale kembali hadir untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan. Gelaran Transmart Full Day Sale edisi ini hanya berlangsung satu hari, yakni sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

(frl/isn)

[Gambas:Video CNN]

Driver Kritik Menaker Baru Mau Atur THR Ojol: Ke Mana Saja Selama Ini?******

Driver ojek online mengkritik Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang baru mau mengatur soal tunjangan hari raya (THR) ojol.
Driver ojek online mengkritik Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang baru mau mengatur soal tunjangan hari raya (THR) ojol. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Driver ojek online mengkritik Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang baru mau mengatur tunjangan hari raya (THR) ojol. Pasalnya, layanan ride hailingsudah eksis di Indonesia sejak 2015.

Ketua Umum Asosiasi Driver Online (ADO) Taha Syafariel mengatakan rentang waktu dari kemunculan transportasi online dengan pembahasan THR bagi pengemudi sangatlah lama. Ia menyindir pemerintah membiarkan eksploitasi yang berkepanjangan menimpa para mitra.

"Ke mana saja (pemerintah) selama ini? Padahal, kami yakin sanak keluarga para petinggi negara ini sudah sangat terbiasa menggunakan jasa layanan ojol dan taksi online," ucap pria yang akrab disapa Ariel itu kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/3).

Ariel menegaskan pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan sudah terbukti tidak tanggap terhadap hubungan kerja ojol dengan perusahaan aplikasi, seperti Grab hingga Gojek. Teranyar, ia menyindir soal blunder Kemnaker soal THR ojol yang membuat gonjang-ganjing.

Menurutnya, Kemnaker seharusnya bisa bertanya atau berkonsultasi terhadap para pakar terkait nasib para pengemudi ojol ini. Ariel menuding kementerian pimpinan Ida Fauziyah itu malas untuk meminta pendapat ahli.

"Pada prinsipnya aturan main yang tepat antara penyelenggara teknologi, yaitu perusahaan aplikasi, dengan penyelenggara transportasi atau kurir harus di level kebijakan pemerintah. Nyatanya, pemerintah Indonesia 'enggan' mengurusi persoalan ini," kritik Ariel.

"Kalau pengusaha atau perusahaan aplikasi gak bisa memberikan THR kepada mitranya yang selama ini memberikan penghasilan besar kepada perusahaan aplikasi karena alasan kemitraan, ini kan gila namanya? Buat apa jadi pengusaha? Walaupun pola kemitraan kan perusahaan aplikasi mendapatkan hasil dari layanan yang kami lakukan," tegasnya.

Lihat Juga :
Profil Helena Lim, Crazy Rich PIK di Pusara Korupsi Tata Niaga Timah

Ia mengusulkan THR untuk para pengemudi transportasi online ini bisa dengan pembebasan potongan pada H-7 lebaran. Ariel mengatakan beban potongan dari aplikator selama ini sangat besar, yakni hampir 30 persen.

Akan tetapi, Ariel melihat pemerintah tampak 'abai'. Padahal, ia menyebut negara bisa dengan tegas menindak para pengusaha yang tidak memberikan hak THR untuk para mitranya tersebut.

"Melihat bahwa keberadaan perusahaan aplikasi ini sudah hampir 10 tahun lamanya dan gak sepeserpun pernah memberikan THR, seharusnya pemerintah menegur keras, diberikan sanksi, tutup sekalian kalau perlu," tandasnya.

Senada, Ketua Serikat Pekerja Angkutan Indonesia (SPAI) Lily Pujiati mengkritik keras sikap Kemnaker. Ia menegaskan THR sangat penting menjelang lebaran karena dibutuhkan untuk berbagai kebutuhan driver, termasuk mudik.

Lihat Juga :
Berapa Potongan Pajak THR Lebaran?

Lily menyoroti dalih aplikator yang mengganti THR dengan insentif. Menurutnya, bukannya menyejahterakan driver, pengusaha malah semakin memeras keringat mitranya.

"Alih-alih membayarkan THR dan memberikan hak libur, para aplikator justru berlomba agar pengemudi ojol dan kurir untuk terus bekerja saat lebaran dengan program insentif kenaikan tarif dan bekerja (on bid) di saat mudik di kampung halaman," tuturnya.

Ia mengatakan pembahasan soal pekerja transportasi online di Kemnaker tak kunjung rampung sejak tahun lalu. Imbasnya, nasib ojol dan kurir paket jadi tak menentu jika berlandaskan hubungan kemitraan, bahkan merugikan.

Lily menilai pernyataan Kemnaker selalu berubah dan terkesan hanya membela kepentingan aplikator selaku pemilik modal. Padahal, SPAI menilai kepentingan rakyat banyak yang harus didahulukan.

Lihat Juga :
Jokowi Restui Pembukaan Rute Kapal Palu - IKN

"Maka aturan tersebut harus melindungi dengan menetapkan hubungan aplikator dan pengemudi ojol dan kurir sebagai hubungan kerja mengacu pada UU Ketenagakerjaan. Untuk itu, DPR juga harus mengawasi proses pembuatan regulasi tersebut dengan melibatkan serikat pekerja dan komunitas pekerja ojol serta kurir," pinta Lily.

"Supaya ada kepastian soal THR ini, kami mendesak Kementerian Ketenagakerjaan mewajibkan aplikator untuk membayarkan THR minimal sebesar upah minimum provinsi (UMP) dalam bentuk uang dengan cara dibayarkan penuh tanpa dicicil selambatnya H-7 lebaran," desaknya.

Ketua SPAI itu bersikukuh THR harus diberikan pengusaha kepada driver ojol. Jika aplikator mangkir atau terlambat, Kemnaker diminta tegas menjatuhkan sanksi dan denda.

Sebelumnya, Menaker Ida mendapatkan masukan dari anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto. Edy mendorong Kemnaker merevisi Permenaker Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan, dengan memasukkan pekerja kemitraan sebagai penerima THR.

"Saya kira mungkin kita butuh aturan tentang perlindungan tenaga kerja di luar hubungan kerja pada layanan angkutan berbasis aplikasi, yang mungkin di dalamnya mengatur tentang pemberian THR atau apapun namanya yang diberikan oleh pengusaha aplikator kepada pekerja ojol, atau mereka yang berada dalam hubungan kemitraan," jelas Ida dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI di Jakarta Pusat, Selasa (26/3).

Sementara itu, Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kemnaker Indah Anggoro Putri menilai masukan untuk merevisi Permenaker Nomor 6 Tahun 2016 kurang tepat. Menurutnya, beleid itu mengatur tentang THR keagamaan secara khusus.

Akan tetapi, Putri mengklaim pihaknya sudah punya draf rancangan permenaker mengenai perlindungan bagi pekerja kemitraan dengan dua perhatian utama.

"Yaitu (pertama) mengenai pengaturan upahnya, termasuk THR, dan yang kedua adalah perlindungan Jamsosteknya," ucap Putri.

"Kendala yang kami hadapi adalah karena rancangan permenaker ini adalah cross ya, karena ini adalah new platform digital workers. Ini masih perlu kami bahas dengan beberapa kementerian lain terkait, termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub)," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Serbu Transmart Sekarang, Belanja Kebutuhan Harian Diskon sampai 20%******

Jangan sampai stok kebutuhan di rumah kosong ya, mumpung ada Transmart Full Day Sale mending belanja sekarang yuk, diskonnya sampai 20%.
Ilustrasi. Jangan sampai stok kebutuhan di rumah kosong ya, mumpung ada Transmart Full Day Sale mending belanja sekarang yuk, diskonnya sampai 20% (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebentar lagi Lebaran, stok kebutuhan harian di rumah sudah aman? Jangan sampai nunggu kosong ya, mumpung ada Transmart Full Day Sale mending belanja sekarang yuk, diskonnya sampai 20 persen.

Mulai dari sarden kaleng, susu, kopi, sirup, camilan, pempers, sampai sabun cuci semuanya berlaku diskon.

Lihat Juga :
Ramadan Makin Hemat, Belanja di Transmart Diskonnya sampai 50% + 20%

Sebelum belanja, cek di bawah ini ya daftar produk kebutuhan harian yang diskon di Transmart Full Day Sale seluruh Indonesia.

  • Marjan sirup cocopandan/melon 460ml harga normal Rp24.875, harga diskon jadi Rp19.900.
  • Nabati wafer 287 gr harga normal Rp38.900, harga diskon jadi Rp22.900.
  • Frisian flag kental manis/choco 545 gr harga normal Rp22.500, harga diskon Rp14.000.
  • ABC kacang hijau 250ml harga normal Rp5.400, harga diskon Rp3.616.
  • ABC sardine tomat/sambal/extra hot 155 gr harga normal Rp12.800, harga diskon Rp9.200.
  • Roma festive trats 775gr harga normal Rp92.600, harga diskon Rp49.600.
  • Kapal api special 160gr harga normal Rp17.200, harga diskon Rp12.000.
  • Super Pell green/yellow/red 770ml harga normal Rp16.500, harga diskon Rp11.520.
  • Attack liquid detergen 1200ml harga normal Rp42.500, harga diskon Rp30.800.
  • Diamond milk UHT full cream/chocolate 1LT harga normal mulai Rp23.000, harga diskon jadi Rp14.800.
  • Mamy Poko pants standart S38/M32/L28 harga normal Rp82.100, harga diskon Rp49.520.
  • GOO.N premium pants massara super jumbo M56/L46/XL42/XXL36 harga normal Rp229.600, harga diskon jadi Rp144.000.
  • Royal choice butter cookies 48gr harga normal Rp78.500, harga diskon jadi Rp59.200.

Semua pelanggan bisa bawa pulang produk kebutuhan harian dengan harga diskon. Caranya cukup menggunakan pembayaran melalui Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Bagi yang belum punya Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan diboothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Mumpung masih ada waktu, yuk ajak keluarga sambil ngebuburit ke Transmart terdekat sekarang dan borong semua produknya.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:juragan69 slot online

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
deposit slot dana 5000
slot mudah jp
situs gacor akun baru
link slot new member 100 persen
ligapoker
slot yang gacor pagi hari
uangcuan88
rtp btv 168
dewa389
Daftar isi semua bab
Bab 1 pay later terbaik
Bab 2 cara cek situs terpercaya
Bab 3 daftar pinjol yang terdaftar di ojk 2022
Bab 4 mesin slot terbaru
Bab 5 sgo777 login
Bab 6 bonus new member 100 infini88
Bab 7 daftar link slot terbaru
Bab 8 jeruk bali 2d togel
Bab 9 musang 123 slot login
Bab 10 game 138 slot
Bab 11 sgp slot via ip
Bab 12 pola 123 slot
Bab 13 togel quezon 4d results
Bab 14 cara prediksi togel 2d
Bab 15 cara pinjam uang bri kur
Bab 16 mpo100
Bab 17 pola slot agar maxwin
Bab 18 hoki77
Bab 19 bigwin88
Bab 20 prediksi togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7038bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Pengembangan diri para bos hiburan

akun demo server thailand
Kaltim Prima Coal memproduksi batu bara sebanyak 54 juta ton pada 2023. Dari jumlah ini, 75 persen atau 40,5 juta ton diekspor.
Kaltim Prima Coal memproduksi batu bara sebanyak 54 juta ton pada 2023. Dari jumlah ini, 75 persen atau 40,5 juta ton diekspor. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sangatta, CNN Indonesia--

PT Kaltim Prima Coal mencatat produksi batu barasepanjang 2023 mencapai 54 juta ton. Dari jumlah ini, 75 persen atau 40,5 juta ton diekspor ke berbagai negara dan terbesar ke India.

Chief Operation Officer (COO) KPC Hendro Ichwanto mengatakan sesuai dengan aturan pemerintah, pihaknya melakukan ekspor setelah memenuhi kebutuhan dalam negeri (Domestic Market Obligation/DMO) sebesar 25 persen dari total produksi.

"Kan kalau produksi kita itu, 25-26 persen itu kan (harus memenuhi) DMO ya, kebutuhan dalam negeri. Nah, sisanya 75 persen keluar (ekspor)," ujarnya saat ditemui di Kantor di Sangatta, Kalimantan Timur.

Sementara, untuk ekspor paling banyak dijual ke China sebesar 16,4 juta ton dan kedua terbesar ke India sebesar 9 juta ton sepanjang tahun lalu.

"Dari 75 persen keluar (ekspor), kira-kira itu 20 persen ke China dan 19 persen ke India gitu ya," jelasnya.

Sementara, untuk kuartal I-2024, KPC menargetkan produksi bisa mencapai 14,5 juta ton. Menurutnya, lebih besar dari target periode yang sama tahun sebelumnya.

"Prediksi di sekitar 14,5 juta ton, target kita dibantu cuaca kemarin. Jadi kita sedikit di depan," pungkasnya.

Berikut daftar negara tujuan ekspor KPC sepanjang 2023:

1. China 16,4 juta ton
2. India 9,6 juta ton
3. Jepang 4 juta ton
4. Taiwan 3 juta ton
5. Malaysia 2,6 juta ton
6. Filipina 1,5 juta ton
7. Hong Kong 943,9 ribu ton
8. Brunei 854 ribu ton
9. Kamboja 339,6 ribu ton
10. Bangladesh 270,4 ribu ton.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Dewa Gila vs. Yun Fei

situs judi baru
Bank Sulselbar melakukan transformasi digital dengan meningkatkan kualitas dan kecepatan layanan untuk efisiensi berbasis teknologi.
Ilustrasi. Bank Sulselbar mampu bertransformasi digital dengan meningkatkan kualitas dan kecepatan layanan untuk efisiensi berbasis teknologi (Tangkapan layar web banksulselbar.co.id)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Sulselbar melakukan transformasi digital dengan mendongkrak kualitas dan kecepatan layanan sehingga mendorong efisiensi berbasis teknologi.

Bank Sulselbar terus bergerak membangun daerah Sulawesi Selatan sehingga peningkatan kinerja keuangan transaksi valuta asing pun kian cemerlang.

Bank yang berstatus sebagai bank devisa ini terus fokus berbenah dengan memperkuat strategi digital banking. Pengaplikasian inovasi digitalisasi mampu mencakup market shareyang semakin besar untuk memudahkan nasabah dan memperluas jaringan.

Untuk CNN Indonesia Awards pertama, penghargaan akan diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, serta pihak swasta yang ada di Sulawesi Selatan.

Upaya yang akan dilakukan Perseroan dalam pengembangan teknologi informasi ke depannya antara lain, dengan melakukan pengadaan dan pengembangan system & infrastruktur IT yang terukur dan terencana.

Contohnya seperti Cash Deposit Machine, Tele/Video Confrence, Data Warehouse, Aplikasi e-Office, Aplikasi HRIS, Aplikasi LOS, Aplikasi KM, Aplikasi Enterprise Risk Management System, Mobile Banking, Internet Banking, Internet Base Case Management, Executive Information System hingga menerapkan SLA proses kerja penting bidang IT khususnya yang berhubungan dengan pelayanan nasabah dan pemenuhan regulasi.

Langkah-langkah strategis di bidang pengembangan teknologi informasi telah diterapkan Perseroan untuk mempertahankan market share-nya dan dalam upaya untuk memperluas pangsa pasar.

Hal ini tergambar dengan diaplikasikannya system informasi teknologi yang dirancang secara real time onlineuntuk meningkatkan kualitas dan kecepatan pelayanan.

Bank Sulselbar sendiri pada kuartal I/2023 mencatatkan laba bersih Rp205,69 miliar, per Maret 2023, angka ini turun 2,77 persen dari Rp211,55 miliar pada Maret 2022. Penyusutan laba Bank Sulselbar sejalan dengan penurunan pendapatan bunga bersih (net interest income/NII) 7,39 persen yoy menjadi Rp405,47 miliar.

Namun, dari posisi pendapatan, Bank Sulselbar mencatatkan kinerja yang positif, di manafee based incometumbuh tipis 0,22 persen menjadi Rp74,67 miliar dari yang sebelumnya Rp74,50 miliar.

Adapun pendapatan lain tercatat naik signifikan 138,19 persen menjadi Rp56,66 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu Rp23,79 miliar.

(juh/juh)

Seni Bela Diri Abadi

situs slot paling bagus
Nexter KNDS berkomitmen untuk mengembangkan tiga sistem persenjataan darat bersama dengan PT Pindad (Persero) dan BUMN pertahanan RI lainnya.
Nexter KNDS berkomitmen untuk mengembangkan tiga sistem persenjataan darat bersama dengan PT Pindad (Persero) dan BUMN pertahanan RI lainnya. (Foto: AFP/OLIVIER CHASSIGNOLE)
Paris, Prancis, CNN Indonesia--

Nexter KNDS berkomitmen untuk mengembangkan tiga sistem persenjataan darat bersama dengan PT Pindad (Persero) dan BUMN pertahanan RI lainnya.

Amaury De Poncins, Direktur Penjualan Ekspor Asia Nexter KNDS, mengatakan pihaknya memiliki tiga bagian sistem persenjataan untuk kerja sama dengan PT Pindad. Menurutnya, BUMN itu merupakan mitra penting untuk mengembangkan sistem persenjataan darat.

"Saat ini kami ada tiga area kerja sama utama yakni artileri, amunisi dan kendaraan tempur," kata De Poncins di Versaille, Prancis beberapa waktu lalu.

Pindad menjelaskan Nexter sebagai industri pertahanan terkemuka memiliki kompetensi untuk menciptakan desain dan produksi amunisi tank 120 mm yang kompatibel dengan semua Tank Tempur Utama, yang dilengkapi meriam smooth bore NATO 120 mm.

"Perjanjian kerja sama tersebut juga mendorong manufaktur lokal yang kuat untuk memperkuat kemampuan industri Indonesia," demikian Pindad.

De Poncins menuturkan tentu saja kerja sama ini dapat ditingkatkan untuk senjata dengan kaliber lebih besar.

"Tentu ini bisa diperluas untuk amunisi 155 mm," kata dia.

Lihat Juga :
Nexter KNDS dari Prancis Siap Kerja Sama Berkelanjutan dengan RI

Di sisi lain, De Poncis mengatakan Pindad merupakan mitra penting dalam kerja sama di bidang persenjataan itu. Apalagi, katanya, BUMN itu sudah mampu mendesain kendaraan tempur dan amunisi.

Tak hanya itu, De Poncins menuturkan BUMN lainnya yang memiliki peran strategis adalah PT Len Industri (Persero) terkait dengan sistem elektronik, demikian pula perusahaan terkait lainnya. Menurutnya, hal ini akan bisa dilakukan di masa mendatang.

"PT Len untuk sistem elektronik, dan perusahaan lainnya bisa menjadi mitra penting kami di masa mendatang," kata De Poncins.

KNDS sendiri merupakan perusahaan hasil merger antara the German Krauss-Maffei Wegmann (KMW) dan Nexter pada 2015. Perusahaan raksasa itu menargetkan untuk menjadi pemimpin di bidang pertahanan darat untuk seluruh Eropa. Sebanyak 50 persen saham dimiliki Pemerintah Prancis, dan 50 persen lainnya digenggam oleh satu perusahaan di Jerman melalui German Family Fund.

Sejumlah prototipe tank produksi Nexter KNDS dipamerkanSejumlah prototipe tank produksi Nexter KNDS dipamerkan (Foto: CNN Indonesia/Anugerah Perkasa)

Kemandirian industri pertahanan

Menteri BUMN Erick Thohir dalam pidato peresmian pembentukan Defend ID mengatakan agar holding BUMN pertahanan itu mampu memperkuat ekosistem pertahanan nasional. Defend ID sendiri dibentuk pada April 2022 lalu.

"Tak hanya dengan anggota holding, melainkan juga kerja sama dengan BUMN lain dan TNI. Pembentukan holding Defend ID juga mampu meminimalisir terjadinya tumpang tindih fokus bisnis masing-masing anggota," kata Erick dalam rilis resmi Defend ID.

Oleh karena itu, Defend ID berkomitmen untuk terus melakukan akselerasi dan menjadi lokomotif penggerak industri pertahanan Indonesia. Holding BUMN Pertahanan itu menyatakan tak hanya dalam peluang bisnis untuk kemandirian industri pertahanan, namun juga dalam konteks menjaga kedaulatan negara.

"Inovasi dan transformasi yang dilakukan oleh DEFEND ID sejalan dengan agenda G20 di Indonesia pada 2022, yakni membangun dunia yang lebih damai, stabil, dan sejahtera bersama," demikian Defend ID.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]

Elang Arad

cara bikin akun kredivo
Pemerintah mengklaim pengembangan BSD dan PIK 2 tidak akan menggunakan APBN meski ditetapkan menjadi PSN.
Pemerintah mengklaim pengembangan BSD dan PIK 2 tidak akan menggunakan APBN meski ditetapkan menjadi PSN. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ahmed Zaki Iskandar menyebut pengembangan Bumi Serpong Damai (BSD) dan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) tidak akan menggunakan uang negara atau APBN meski ditetapkan menjadi proyek strategis nasional (PSN).

"Jadi status PSN tidak memberikan bantuan pembiayaan seperti pada umumnya, hanya membantu percepatan proses penerimaan rekomendasi pembangunan dari kementerian terkait," ujar Zaki dalam keterangan tertulis, Rabu (27/3).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan 14 PSN baru pada tahun ini, di antaranya PIK 2 dan BSD.

Dukungan yang dimaksud, imbuhnya, terkait dengan percepatan proses untuk mendapatkan rekomendasi teknis dari kementerian terkait untuk pembangunan kawasan.

"Sehingga mulai dari perencanaan sampai dengan pengembangan pun akan mendapat kemudahan," kata Zaki.

Mantan Bupati Tangerang ini menyebutkan banyak perizinan di BSD dan PIK 2 yang masih belum rampung. Bahkan, untuk mendapat rekomendasi teknis dari kementerian terkait untuk melakukan pengembangan sampai memakan waktu hingga 2 tahun.

Oleh karenanya, pemerintah berupaya untuk membantu karena melihat banyak dampak positif yang tercipta dari pengembangan kawasan.

"Belum lagi kementerian-kementerian yang membidangi infrastruktur, wisata, pendidikan, kesehatan hingga lingkungan berbeda-beda. Inilah yang menghambat investor terhambat dalam menjalankan aktivitasnya," kata dia.

Lanjutnya, kawasan BSD akan fokus pada pembangunan di bidang pendidikan, biomedical, dan digital, dengan lahan yang akan digunakan seluas 59,6 hektar (ha).

Dari luas itu, 49 ha disediakan untuk pembangunan kampus universitas tingkat nasional dan internasional. Dengan bidang yang akan difokuskan pada fakultas medis, kedokteran, farmasi, dan teknologi beserta perangkatnya.

Sementara 10 hektar akan digunakan untuk bio medical center. Di mana nantinya akan dibangun rumah sakit, klinik kesehatan, serta sarana-prasarana kesehatan lainnya. Dengan tujuan pengembangan dunia kedokteran dan kesehatan Indonesia.

"Secara keseluruhan, proyek ini diproyeksikan akan menyerap 10.065 tenaga kerja secara langsung ataupun tidak langsung. Dengan estimasi penghematan devisa Rp10,1 triliun, dan perolehan devisa Rp5,6 triliun dari pengembangan layanan kesehatan dan biomedical," imbuhnya.

Sementara, PIK 2 akan mengembangkan kawasan green area dan eco-city yang disebut Tropical Coastland dengan dilengkapi kawasan wisata mangrove. Harapannya kawasan ini dapat menjadi destinasi pariwisata baru yang berbasis hijau guna menarik para wisatawan.

"Saat ini kawasan PIK 2 telah dibangun hutan mangrove seluas 200 ha. Penambahan akan dilakukan sekitar 200 ha yang akan dijadikan destinasi wisata, sekaligus permukiman," jelasnya.

Untuk nilai investasi PSN di PIK 2 diperkirakan mencapai Rp65 triliun dengan harapan menyerap 6.235 tenaga kerja langsung dan 13.550 tenaga kerja sebagai efek pengganda.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Jiwa Pedang yang Tak Terkalahkan

gg76
Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 resmi dibuka hari ini, Sabtu (23/3). Pendaftarannya dibuka hingga 1 April 2024.
Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 resmi dibuka hari ini, Sabtu (23/3). Pendaftarannya dibuka hingga 1 April 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 resmi dibuka hari ini, Sabtu (23/3). Pendaftarannya dibuka hingga 1 April 2024.

Dalam kesempatan ini, terdapat 110 perusahaan pelat merah yang menyediakan 688 lowongan dengan 1.830 posisi.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar mengatakan lowongan tersedia mulai dari level pendidikan SMA/sederajat hingga S2 dengan non pengalaman (fresh graduate) maupun yang berpengalaman.

"Dalam hal ini untuk pendidikan dibuka mulai dari untuk SMA/sederajat hingga S2, fresh graduate maupun yang berpengalaman," sambungnya.

Untuk batas usia, untuk SMA maksimal ditetapkan sampai 25 tahun dan diploma sampai 27 tahun. Sementara untuk S1 hingga 30 tahun dan S2 sampai 35 tahun.

Selain itu dibuka juga kesempatan untuk para disabilitas. FHCI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas guna menjaga agar proses rekrutmen ini berjalan efektif dan efisien.

"Khusus buat teman-teman disabilitas, mekanisme rekrutmennya dilakukan terpisah dari rekrutmen reguler, yang mana kami akan menyediakan environment yang nyaman buat teman-teman disabilitas," kata Alexandra lebih lanjut.

Dalam RBB tahun ini, terdapat beberapa tahapan seleksi, seperti tes kemampuan dasar, tes akhlak, hingga tes bahasa Inggris.

Selain itu, mulai tahun ini juga akan ada tes wawasan kebangsaan serta learning agility dan diakhiri dengan tes kemampuan bidang.

"Insya Allah hal ini dapat terlaksana dengan lancar dan diharapkan pengumuman di Juli 2024," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

keyakinan abadi

vegas108 slot
Diskon dan promo Transmart Full Day Sale untuk baju Muslim banyak diminati pelanggan jelang Hari Raya Lebaran 1445 H.
Diskon dan promo Transmart Full Day Sale untuk baju Muslim banyak diminati pelanggan jelang Hari Raya Lebaran 1445 H. (CNN Indonesia/Feraldi Hifzurahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Baju Muslim turut mendapat potongan harga spesial di Transmart Full Day Sale yang hadir pada hari ini, Minggu (31/3). Pakaian yang diburu untuk Hari Raya Lebaran 1445 Hijriah itu bahkan mendapat diskon dan promo spesial dalam edisi ini.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Transmart Kota Kasablanka Jakarta Selatan, produk baju Muslim dijual dengan promo spesial. Salah satu produk mendapat diskon 20 persen dengan pembayaran menggunakan Allo Bank.

Potongan harga itu juga masih ditambah dengan promo Buy 1 Get 1, sehingga pelanggan nantinya mendapat dua baju sekaligus saat membeli produk tersebut di Transmart Full Day Sale.

Selain itu, potongan harga juga berlaku pada kaus, sweater, hingga celana yang tersedia di Transmart. Sebut saja celana panjang yang mendapat diskon dari Rp339 ribu menjadi Rp271 ribu, lalu batik pria yang diskon dari Rp199 ribu menjadi Rp159 ribu.

Kemeja lengan pendek juga mendapat potongan harga, dari Rp169 ribu menjadi 135 ribu. Begitu pula berbagai merek kaus hingga sweatshirt yang diskon dari Rp100 ribu menjadi Rp80 ribu.

Seluruh diskon itu bisa diklaim pelanggan dengan metode pembayaran melalui Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Akun Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah dapat dibuat dengan mudah. Aplikasi Allo Bank diunduh dari hp melalui Google Play Store dan App Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale, Dispenser Kaca buat Lebaran Mulai Rp199 Ribu

Selain itu, pengunjung juga dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Sementara itu, Transmart Full Day Sale kembali hadir untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan. Gelaran Transmart Full Day Sale edisi ini hanya berlangsung satu hari, yakni sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

(frl/isn)

[Gambas:Video CNN]