petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp zeus 138

tidak bisa kredit di akulaku 886Jutaan kata 790178Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp zeus 138》

DPR Cecar Bos PT Timah soal Dugaan Korupsi Rugikan Negara Rp271 T******

Komisi VI DPR RI mencecar Direktur Utama PT Timah Ahmad Dani Virsal soal kasus dugaan korupsi Izin Usaha Pertambangan yang menyebabkan kerugian Rp271 triliun.
Komisi VI DPR RI mencecar Direktur Utama PT Timah Ahmad Dani Virsal soal kasus dugaan korupsi Izin Usaha Pertambangan yang menyebabkan kerugian Rp271 triliun. Ilustrasi, salah satu tersangka korupsi timah, Helena Lim. (Dok. Kejagung).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi VI DPRRI mencecar Direktur Utama PT TimahAhmad Dani Virsal soal kasus dugaan korupsiIzin Usaha Pertambangan (IUP) yang menyebabkan kerugian ekologis hingga Rp271 triliun.

Anggota Komisi VI Fraksi Demokrat Herman Khaeron mengatakan angka Rp271 merupakan angka yang fantastis. Ia pun menceritakan pernah berkunjung ke PT Timah dan bertanya ke masyarakat sekitar.

Masyarakat sekitar, katanya, mengatakan memang PT Timah tidak mengurus kawasan pertambangan dengan benar.

Senada, anggota komisi VI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Amin AK mengatakan kerugian sebesar Rp271 triliun tersebut menjadi ironi di tengah penurunan pendapatan perusahaan setiap tahun. Apalagi Rp271 tersebut baru kerugian ekologis.

Meski baru menjabat kurang dari setahun sebagai direktur utama , Amin mengatakan Ahmad Dani harusnya tau soal kasus dugaan korupsi tersebut.

"Yang korupsi itu gerombolan pak, sebagian dari manajemen PT Timah sendiri. Jadi enggak mungkin enggak tahu, dan bapak memang harus tahu," katanya.

Hingga kini rapat masih berlangsung dan Dani belum memberikan tanggapannya terkait dugaan korupsi timah tersebut.

Kasus korupsi timah terungkap. Kejaksaan Agung telah menetapkan 16 tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga timah di IUP PT Timah.

Mereka mulai dari Direktur Utama PT Timah 2016-2021, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani hingga Harvey Moeis sebagai perpanjangan tangan dari PT Refined Bangka Tin.

Kejagung menaksir nilai kerugian negara yang diakibatkan oleh kasus korupsi itu tembus Rp271 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Mayoritas Kripto Perkasa Pagi Ini, Bitcoin Kembali Unjuk Gigi******

Mayoritas aset kripto teratas menguat pagi ini. Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.
Mayoritas aset kripto teratas menguat pagi ini. Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasaset kripto teratas menguat pagi ini. Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (26/9), harga bitcoin menguat 1,87 persen dalam sehari ke US.917 per koin. Namun, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini melemah 1,45 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum sebesar 1,18 persen ke US.225,79 per koin dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, ethereum masih merosot 1,92 persen.

Harga dogecoin juga naik 0,59 persen ke USMenteri Basuki Pastikan Pantura Sudah Normal Usai Rusak Gegara Banjir******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan Jalan Pantai Utara (Pantura) sudah normal usai sempat rusak imbas banjir Demak, Jawa Tengah.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan Jalan Pantai Utara (Pantura) sudah normal usai sempat rusak imbas banjir Demak, Jawa Tengah. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan Jalan Pantai Utara (Pantura) sudah normal usai sempat rusak imbas banjir Demak, Jawa Tengah.

"(Jalan Pantura rusak) di antara Demak di Karanganyar karena banjir pada Februari (2024) sampai Maret sepanjang 1,8 km. (Ada) 4 lajur ruas jalan Semarang-Demak, insyaallah hari ini sudah dapat kita selesaikan perbaikannya," ucapnya dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

"Sudah bisa dilalui (Jalan Pantura di Semarang-Demak) secara normal kembali," tegas Basuki.

Basuki menegaskan pihaknya terus memastikan kesiapan jalan nasional untuk mudik lebaran 2024, yakni sepanjang 47.600 km. Ia mengatakan kemantapan jalan nasional kini mencapai 94,2 persen.

Namun, kemantapan jalan tersebut sempat tergerus imbas banjir Demak pada Rabu (13/3) lalu. Musibah ini terjadi setelah enam tanggul jebol imbas hujan deras.

Ini bukan kali pertama, karena banjir juga pernah melanda Demak dan sekitarnya pada awal Februari 2024. Banjir bandang kala itu menerjang Jalur Pantura Demak-Kudus.

Jalan nasional tersebut lumpuh akibat tergenang air dengan ketinggian 1,5 meter lebih.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun langsung mengecek dampak banjir bandang tersebut pada Jumat (22/3). Ia didampingi Menteri PUPR Basuki dan stakeholderterkait.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),086 per koin dalam sehari. Harganya juga naik 0,17 persen sejak minggu lalu.

Berikutnya, penguatan harian dialami oleh BNB sebesar 0,41 persen ke US3,05.

Sementara, harga cardano melemah 0,03 persen ke USDaftar 10 Negara Pangsa Ekspor Terbesar KPC, China hingga Malaysia******

Kaltim Prima Coal memproduksi batu bara sebanyak 54 juta ton pada 2023. Dari jumlah ini, 75 persen atau 40,5 juta ton diekspor.
Kaltim Prima Coal memproduksi batu bara sebanyak 54 juta ton pada 2023. Dari jumlah ini, 75 persen atau 40,5 juta ton diekspor. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sangatta, CNN Indonesia--

PT Kaltim Prima Coal mencatat produksi batu barasepanjang 2023 mencapai 54 juta ton. Dari jumlah ini, 75 persen atau 40,5 juta ton diekspor ke berbagai negara dan terbesar ke India.

Chief Operation Officer (COO) KPC Hendro Ichwanto mengatakan sesuai dengan aturan pemerintah, pihaknya melakukan ekspor setelah memenuhi kebutuhan dalam negeri (Domestic Market Obligation/DMO) sebesar 25 persen dari total produksi.

"Kan kalau produksi kita itu, 25-26 persen itu kan (harus memenuhi) DMO ya, kebutuhan dalam negeri. Nah, sisanya 75 persen keluar (ekspor)," ujarnya saat ditemui di Kantor di Sangatta, Kalimantan Timur.

Sementara, untuk ekspor paling banyak dijual ke China sebesar 16,4 juta ton dan kedua terbesar ke India sebesar 9 juta ton sepanjang tahun lalu.

"Dari 75 persen keluar (ekspor), kira-kira itu 20 persen ke China dan 19 persen ke India gitu ya," jelasnya.

Sementara, untuk kuartal I-2024, KPC menargetkan produksi bisa mencapai 14,5 juta ton. Menurutnya, lebih besar dari target periode yang sama tahun sebelumnya.

"Prediksi di sekitar 14,5 juta ton, target kita dibantu cuaca kemarin. Jadi kita sedikit di depan," pungkasnya.

Berikut daftar negara tujuan ekspor KPC sepanjang 2023:

1. China 16,4 juta ton
2. India 9,6 juta ton
3. Jepang 4 juta ton
4. Taiwan 3 juta ton
5. Malaysia 2,6 juta ton
6. Filipina 1,5 juta ton
7. Hong Kong 943,9 ribu ton
8. Brunei 854 ribu ton
9. Kamboja 339,6 ribu ton
10. Bangladesh 270,4 ribu ton.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta),33 per koin dan Polygon turun USKaryawan Twitter Curhat Detik******
Dua karyawan Twitter Singapura menyebut pemecatan karyawan yang dilakukan Elon Musk berjalan sangat cepat, tanpa etika dan empati.
Dua karyawan Twitter Singapura menyebut pemecatan karyawan yang dilakukan Elon Musk berjalan sangat cepat, tanpa etika dan empati. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dua karyawan TwitterSingapura menceritakan momen di-PHKpada awal November ini usai platform media sosial itu diakuisisi oleh Elon Musk.

Abigail dan Carmen (bukan nama sebenarnya) menyebut tindakan Elon Musk yang memecat lebih dari 50 persen karyawan Twitter ini sebagai PHK serampangan dan tak berempati.

"Saya pikir ini bukan cara tepat untuk menangani transisi. Saya mengerti dengan manajemen baru, kepemimpinan baru, mereka menginginkan perubahan. Tapi mereka benar-benar tidak memikirkan ribuan karyawan secara global," kata Carmen dilansir dari CNA, Kamis (17/11).

"PHK di Twitter tidak seperti PHK di industri teknologi lainnya, karena skala yang besar dan cara serampangan yang mereka lakukan," kata Abigail.

Ia mengatakan mulanya pada hari PHK terjadi, Jumat (4/11) pagi, Carmen sedang menuju ke kantor ketika mendapat surel yang mengatakan bahwa akan ada PHK dan sejumlah akses karyawan akan tidak berfungsi. Surel itu menyarankan agar para karyawan tidak pergi ke kantor. Carmen pun pulang menuju rumah.

Dalam waktu satu jam, rekan-rekan Carmen di kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika kehilangan akses ke sistem perusahaan seperti email dan Slack. Ketika informasi terkait PHK ini sudah menyebar di AS, Carmen mengaku rekan-rekannya di kawasan Asia-Pasifik mulai mempersiapkan diri.

Meski telah mengantisipasi PHK, namun mereka tetap terkejut dengan kejadian yang berlangsung cepat itu.

Jelang makan siang, Carmen kehilangan akses ke sistem perusahaan itu. Ia pun menerima surel bahwa dirinya diberhentikan. Pada akhirnya, sebagian besar karyawan di tim global mengalami pemutusan hubungan kerja.

"Saya merasa sangat sedih. Saat mengetahui bahwa banyak rekan satu tim saya juga di-PHK, pikiran pertama saya adalah: 'Wow, semua yang kami kerjakan sia-sia'," kata Carmen.

PHK massal ini pun berdampak pada karyawan yang tak diberhentikan. Pasalnya mereka tak langsung tahu apa yang terjadi pada perusahaan itu.

"Di beberapa tim, ada manajer yang diberhentikan sehingga mereka (anggota tim) yang pergi ke kantor pada hari Senin berikutnya tidak mengetahui apa yang terjadi," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]


Sementara itu, Abigail mengaku ada tim yang "seluruh upline"-nya di-PHK. Artinya, seluruh jajaran manajer ke atas tidak ada.

"Twitter yang saya ikuti dan Twitter yang saya kenal adalah orang-orang yang benar-benar berkomitmen untuk melayani perbincangan publik. Mereka sangat bangga dengan komunikasi yang empati namun jelas, dan saya merasa itu kurang dari semua komunikasi yang saya lihat sejauh ini dari kepemimpinan baru," kata Abigail.

Ketika dilihat kembali, Carmen mengaku tak melihat perubahan negatif dengan berubahnya kepemilikan Twitter. Terlebih, Elon Musk sebagai pemilik baru memiliki rekam jejak sebagai pengusaha yang berhasil.

Menurutnya, titik balik kekhawatiran para karyawan Twitter adalah ketik Musk memecat CEO Twitter Parag Agrawal, CFO Ned Segal, dan penasihat hukum utama Vijaya Gadde usai menyelesaikan kesepakatan pada 27 Oktober.

Dia mengaku saat itu seluruh karyawan merasa frustasi menunggu kejelasan atas pemecatan CEO dan CFO Twitter yang lama. Tapi tidak ada kabar dari manajemen.

"Selama masa transisi, menurut saya tidak normal untuk segera memecat CEO. Tapi itulah yang terjadi. Sejak itu, banyak top (eksekutif) lainnya, mereka dilepaskan atau mengundurkan diri, dan memang ada kekosongan di puncak. Maksud saya, sejujurnya, meskipun saya tidak di-PHK, saya rasa saya tidak ingin bekerja di Twitter baru ini," tegasnya.

(cfd/agt),23 per keping.

Lihat Juga :
Pemilik Lapangan Golf Bogor Bantah Aset Disita BLBI Milik Besan Setnov

Adapun koin stabil seperti Binance USD dan USD Coin, masing-masing menguat 0,03 persen dan 0,01 persen ke US.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US1,03 miliar secara global. Angka itu naik 1,03 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Gugatan Ditolak MK, PT GKP Nilai Tambang di Pulau Kecil Diperbolehkan******

MK menolak gugatan soal UU PWP3K terkait pertambangan di pulau-pulau kecil. PT GKP menilai putusan ini tidak melarang soal aktivitas tambang.
Aktivitas di lokasi tambang nikel PT GKP di Pulau Wawonii, Sulawesi Tenggara. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan tambang nikel di Pulau Wawonii, Sulawesi Tenggara, PT Gema Kreasi Perdana (GKP) menilai tambangdi pulau-pulau kecil masih diperbolehkan selama memenuhi persyaratan.

Hal ini merespons gugatan mereka yang ditolak Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (21/3) lalu.

Manager Strategic Communication PT GKP Alexander Lieman mengatakan gugatan uji materi perusahaan terkait Undang-undang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (PWP3K) memang ditolak.

PT GKP menurutnya terus berkomitmen mematuhi aturan dan bertanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Lihat Juga :
MK Tolak Gugatan yang Minta Pesisir & Pulau Kecil Jadi Wilayah Tambang

"Kami untuk terus berkomitmen menjunjung tinggi syarat-syarat ini, agar pembangunan berkelanjutan di Pulau Wawonii bisa kita jalankan bersama-sama," kata Alex.

Dalam pertimbangannya di putusan tersebut, MK menurut Alex menyatakan bahwa aktivitas pertambangan di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil Indonesia sesungguhnya diperbolehkan sepanjang tidak melanggar rambu-rambu sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 27 Tahun 2007 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (UU PWP3K).

Alex mengatakan PT GKP mengajukan permohonan Uji Materiil (judicial review) ke MK sebagai tindak lanjut putusan Mahkamah Agung (MA) pada Bulan Desember 2022 lalu yang dinilainya menimbulkan kerugian bagi perusahaan.

MA saat itu menilai larangan aktivitas pertambangan di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil bersifat absolut.

Kondisi ini mendasari permohonan Uji Materiil PT GKP ke MK yang menuntut kepastian hukum terkait pemaknaan UU PWP3K, karena hasil putusan MA lalu dianggap bertentangan dengan Pasal 28D ayat 1 dan 28I ayat 2 UUD Tahun 1945.

Lihat Juga :
Pabrik Baterai Siap Ngegas, Hyundai Tambah Produksi Mobil Listrik

Putusan MK Bisa untuk Setop Tambang

Sementara itu Tim Advokasi Penyelamatan Pulau-pulau Kecil (TAPaK) menilai putusan Mahkamah Konstitusi justru harus dijadikan dasar pemerintah untuk menghentikan pertambangan di seluruh pulau-pulau kecil di Indonesia.

Tim advokasi terdiri dari lima lembaga swadaya masyarakat yakni Jatam, Kiara, Walhi, Trend Asia, dan YLBHI, termasuk perwakilan warga Pulau Wawonii.

Tim mencatat saat ini ada 218 izin usaha pertambangan dengan luas konsesi lebih dari 274.00 hektare di 34 pulau-pulau kecil di Indonesia. Salah satu pulau kecil yang diancam oleh aktivitas pertambangan ialah Pulau Wawonii di Sulawesi Tenggara yang menjadi tempat perusahaan tambang nikel PT GKP beroperasi.

"Putusan MK hari ini menunjukkan semangat perjuangan lingkungan khususnya di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil agar kelestarian ekologisnya tetap terjaga," kata kuasa hukum dari TAPaK, Fikerman Saragih dalam keterangan tertulis, Kamis (21/3).

Menurutnya putusan ini sejalan dengan semangat MK yang tercatat dalam Putusan MK Nomor 3 Tahun 2010 yang memberikan 4 hak konstitusional kepada masyarakat pesisir dan pulau kecil.

Lihat Juga :
Menjaga Pesisir dan Pulau-pulau Kecil dari Gerus Tambang

Beberapa di antaranya ialah hak mendapatkan perairan bersih dan sehat, hak untuk mengelola wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, dan hak untuk mendapatkan manfaat dari pengelolaan tersebut.

"Kita harus tetap mengawal implementasi dari keputusan MK hari ini, sehingga wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil bisa bebas dari tambang mineral yang ada di Indonesia," katanya.

Tim advokasi juga menilai PT GKP tak lagi punya legitimasi aktivitas pertambangan di Wawonii yang punya luas 715 km persegi atau masuk pulau kecil seperti diatur dalam UU PWP3K.

Lihat Juga :
Warga Wawonii Ngaku Lahan Diserobot Perusahaan Nikel, 40 Pohon Tumbang

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta membatalkan Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) milik PT GKP pada September 2023. Putusan ini menghentikan kegiatan pertambangan PT GKP di Pulau Wawonii.

Akan tetapi PT GKP mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta dan menang sehingga aktivitas pertambangan kembali dilakukan.

Aktivitas pertambangan disebut kembali mencemari sumber air yang digunakan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sumber air yang perlahan-lahan mulai jernih setelah PT GKP berhenti beroperasi, kini kembali berwarna coklat bercampur dengan lumpur akibat limbah pertambangan nikel.

(sur/sur)




bab terbaru:slot gacor gampang scatter

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
cara menggunakan cicilan 12 bulan kredivo
yuki138
togeltoto4d
maxwin gacor
cara dapat uang 200rb perhari
mgo303 slot
angka jitu hongkong nanti malam
daftar maxwin
deluna4d slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 slotking69
Bab 2 pinjaman ke bank mandiri
Bab 3 okebet99
Bab 4 balivegas
Bab 5 sukses 303 slot
Bab 6 cara cicilan kredit di shopee
Bab 7 situs slot gacor member baru
Bab 8 rtp ahha4d
Bab 9 angpaohoki
Bab 10 dewa138
Bab 11 bukti pembayaran kredivo
Bab 12 togel838
Bab 13 qqslot777 thailand
Bab 14 megabet88
Bab 15 bo slot terpercaya dan gacor
Bab 16 link game judi slot online
Bab 17 slot to kecil bonus 100
Bab 18 situs slot gacor terpercaya hari ini
Bab 19 dolar777
Bab 20 asialiga88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah480bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Membombardir dunia misterius

game slot masuk dana
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan daftar tol yang memberikan diskon tarif selama periode mudik. Diskon tersebut diberikan mulai hari ini, Rabu (3/4).
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan daftar tol yang memberikan diskon tarif selama periode mudik. Diskon tersebut diberikan mulai hari ini, Rabu (3/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membeberkan daftar tol yang memberikan diskon tarif selama periode mudik. Diskon tersebut diberikan mulai hari ini, Rabu (3/4).

"Berlakunya (diskon tol Trans Jawa dan Trans Sumatra) periode mudik 3 April (2024) mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 5 April pukul 05.00 WIB. Dan periode balik 17 April pukul 05.00 WIB sampai 19 April pukul 05.00 WIB," ujar Basuki Rapat Kerja Kementerian PUPR dengan Komisi V DPR, Selasa (2/4).

Basuki menyebut besaran diskon tarif yang diberlakukan bervariasi mulai dari 20 persen. Bahkan, ada ruas tol yang mendapatkan diskon sebesar 35 persen.

Diskon berlaku untuk Tol Tangerang-Merak, Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jakarta-Cikampek Elevated (MBZ), Tol Cikopo-Palimanan, Tol Kanci-Pejagan. Lalu, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang, Tol Semarang ABC, dan Tol Jombang-Mojokerto.

Kemudian,diskon tarif tol sebesar 20 persen juga diberlakukan di Tol Trans Sumatra. Potongan tarif ini berlaku untuk ruas Tol Indralaya-Prabumulih dan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Selanjutnya, diskon tarif tol hingga 35 persen berlaku untuk Tol Krian-Legundi-Bunder. Namun, potongan tarif ini hanya berlaku untuk kendaraan non-Golongan I.

Basuki mengatakan untuk Golongan II dan III di Tol Krian-Legundi-Bunder mendapatkan potongan 14 persen, sedangkan Golongan IV dan V berhak atas diskon tol 35 persen. Periode diskon ini berlaku selama 17 hari, mulai 3 April 2024 hingga 19 April 2024.

"Potongan tarif tol ini berlaku untuk transaksi non-tunai dengan saldo kartu elektronik tol (e-toll) cukup. Oleh karena itu, kami mohon agar masyarakat untuk dapat memastikan saldo kartu e-toll cukup selama perjalanan (mudik dan balik)," ujar Basuki soal syarat mendapatkan diskon tarif tol tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Saya Vardy

pinjam uang ke rentenir
Cina menuding Evergrande memanipulasi laporan keuangan sebesar Rp1.227 triliun pada 2019 dan 2020. Bos dihukum tidak boleh main saham seumur hidup.
Cina menuding Evergrande memanipulasi laporan keuangan sebesar Rp1.227 triliun pada 2019 dan 2020. Bos dihukum tidak boleh main saham seumur hidup. (Foto: AFP/HECTOR RETAMAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Regulasi Sekuritas China(CSRC) menuduh perusahaan properti raksasaEvergrande Group (EGRNQ) melakukan manipulasi laporan keuangan.

Otoritas menduga Evergrande melakukan penggelembungan pendapatan sebesar US miliar atau sekitar Rp1.227 triliun (asumsi kurs Rp15.731 per dolar AS) selama dua tahun.

CSRC menyebut skandal manipulasi laporan keuangan ini menjadi kasus penipuan keuangan terbesar dalam sejarah Tiongkok. Sebab, berdasarkan volume penjualannya, Evergrande menempati posisi kedua terbesar di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Selain denda kepada perusahaan, pendiri sekaligus Bos Evergrande Xu Jiayin juga dihukum membayar 47 juta yuan atau sekitar Rp102 miliar. Mantan orang terkaya Tiongkok pun dilarang masuk ke pasar saham seumur hidup.

Nasib buruk itu sudah diprediksi oleh seorang ekonom dunia Diana Choyleva. Menurutnya, Evergrande akan mengalami keterpurukan yang berlanjut.

"Kami memperkirakan akan terjadi likuidasi yang berlarut-larut di Evergrande," kata Choyleva dikutip CNN Business, Rabu (20/3).

Evergrande resmi dinyatakan bangkrut pada kuartal III 2023. Pailit diputuskan usai perusahaan gagal membayar utang 0 miliar atau sekitar Rp5.348 triliun pada 2021 lalu.

Utang raksasa Evergrande menjadi lambang krisis yang telah berkecamuk selama bertahun-tahun di pasar properti China.

Tak lama kemudian, Evergrande diharuskan untuk likuidasi dan diambil paksa oleh pemerintah setempat pada awal 2024.

Kegagalan Evergrande memberikan dampak raksasa bagi negara berkekuatan ekonomi terbesar kedua dunia itu. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang nasib pemberi pinjaman dari luar negeri dan berpotensi memberikan dampak yang lebih besar terhadap bisnis asing yang beroperasi di Tiongkok.

[Gambas:Video CNN]

(wlm/pta)

Tuhan lahir

cara dapat uang gratis dari google
Dua karyawan Twitter Singapura menyebut pemecatan karyawan yang dilakukan Elon Musk berjalan sangat cepat, tanpa etika dan empati.
Dua karyawan Twitter Singapura menyebut pemecatan karyawan yang dilakukan Elon Musk berjalan sangat cepat, tanpa etika dan empati. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dua karyawan TwitterSingapura menceritakan momen di-PHKpada awal November ini usai platform media sosial itu diakuisisi oleh Elon Musk.

Abigail dan Carmen (bukan nama sebenarnya) menyebut tindakan Elon Musk yang memecat lebih dari 50 persen karyawan Twitter ini sebagai PHK serampangan dan tak berempati.

"Saya pikir ini bukan cara tepat untuk menangani transisi. Saya mengerti dengan manajemen baru, kepemimpinan baru, mereka menginginkan perubahan. Tapi mereka benar-benar tidak memikirkan ribuan karyawan secara global," kata Carmen dilansir dari CNA, Kamis (17/11).

"PHK di Twitter tidak seperti PHK di industri teknologi lainnya, karena skala yang besar dan cara serampangan yang mereka lakukan," kata Abigail.

Ia mengatakan mulanya pada hari PHK terjadi, Jumat (4/11) pagi, Carmen sedang menuju ke kantor ketika mendapat surel yang mengatakan bahwa akan ada PHK dan sejumlah akses karyawan akan tidak berfungsi. Surel itu menyarankan agar para karyawan tidak pergi ke kantor. Carmen pun pulang menuju rumah.

Dalam waktu satu jam, rekan-rekan Carmen di kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika kehilangan akses ke sistem perusahaan seperti email dan Slack. Ketika informasi terkait PHK ini sudah menyebar di AS, Carmen mengaku rekan-rekannya di kawasan Asia-Pasifik mulai mempersiapkan diri.

Meski telah mengantisipasi PHK, namun mereka tetap terkejut dengan kejadian yang berlangsung cepat itu.

Jelang makan siang, Carmen kehilangan akses ke sistem perusahaan itu. Ia pun menerima surel bahwa dirinya diberhentikan. Pada akhirnya, sebagian besar karyawan di tim global mengalami pemutusan hubungan kerja.

"Saya merasa sangat sedih. Saat mengetahui bahwa banyak rekan satu tim saya juga di-PHK, pikiran pertama saya adalah: 'Wow, semua yang kami kerjakan sia-sia'," kata Carmen.

PHK massal ini pun berdampak pada karyawan yang tak diberhentikan. Pasalnya mereka tak langsung tahu apa yang terjadi pada perusahaan itu.

"Di beberapa tim, ada manajer yang diberhentikan sehingga mereka (anggota tim) yang pergi ke kantor pada hari Senin berikutnya tidak mengetahui apa yang terjadi," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]


Sementara itu, Abigail mengaku ada tim yang "seluruh upline"-nya di-PHK. Artinya, seluruh jajaran manajer ke atas tidak ada.

"Twitter yang saya ikuti dan Twitter yang saya kenal adalah orang-orang yang benar-benar berkomitmen untuk melayani perbincangan publik. Mereka sangat bangga dengan komunikasi yang empati namun jelas, dan saya merasa itu kurang dari semua komunikasi yang saya lihat sejauh ini dari kepemimpinan baru," kata Abigail.

Ketika dilihat kembali, Carmen mengaku tak melihat perubahan negatif dengan berubahnya kepemilikan Twitter. Terlebih, Elon Musk sebagai pemilik baru memiliki rekam jejak sebagai pengusaha yang berhasil.

Menurutnya, titik balik kekhawatiran para karyawan Twitter adalah ketik Musk memecat CEO Twitter Parag Agrawal, CFO Ned Segal, dan penasihat hukum utama Vijaya Gadde usai menyelesaikan kesepakatan pada 27 Oktober.

Dia mengaku saat itu seluruh karyawan merasa frustasi menunggu kejelasan atas pemecatan CEO dan CFO Twitter yang lama. Tapi tidak ada kabar dari manajemen.

"Selama masa transisi, menurut saya tidak normal untuk segera memecat CEO. Tapi itulah yang terjadi. Sejak itu, banyak top (eksekutif) lainnya, mereka dilepaskan atau mengundurkan diri, dan memang ada kekosongan di puncak. Maksud saya, sejujurnya, meskipun saya tidak di-PHK, saya rasa saya tidak ingin bekerja di Twitter baru ini," tegasnya.

(cfd/agt)

Administrator surga

rumus pola gacor olympus

Hukum pacaran

slot183