petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara bermain kakek zeus

pola maxwin x500 364Jutaan kata 758162Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara bermain kakek zeus》

Pengusaha Penggilingan Padi Buka Suara soal Beras Langka******

Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Sutarto Alimoeso buka suara soal kabar beras langka di toko ritel modern.
Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Sutarto Alimoeso buka suara soal kabar beras langka di toko ritel modern. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padidan Beras (Perpadi) Sutarto Alimoeso buka suara soal kabar beraslangka di toko ritel modern.

Sutarto menjelaskan pasokan gabah dari petani masih rendah. Pasalnya, tanam dan panen di daerah sentra sedang mundur.

"Sehingga harga masih tinggi, GKP (gabah kering panen) Rp8.300 per kilogram (kg), GKG (gabah kering giling) Rp9.000 per kg, beras medium Rp13.500-Rp14 ribu per kg," ujar dia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (13/2).

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey mengatakan kesulitan ini dipicu masa panen yang belum datang. Pasalnya, masa panen diperkirakan baru terjadi pada pertengahan Maret 2024.

Selain itu, kesulitan juga terjadi akibat beras tipe medium (SPHP) yang diimpor pemerintah belum masuk hingga saat ini.

Akibat kelangkaan pasokan itu sejumlah toko ritel harus membatasi penjualan beras mereka.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Indomaret kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2), pembelian beras dan gula dibatasi maksimal 1 pak isi 5 kg per konsumen.

Petugas mengatakan awalnya pembelian beras dan gula dibatasi 2 pak per konsumen sejak beberapa bulan terakhir. Namun, pembatasan semakin ketat menjadi 1 pak sejak pekan lalu.

"Sebelumnya beras sama gula itu sama (dibatasi) 2 pak. Sekarang jadi 1 pak sejak minggu kemarin. Kalau yang 2 pak udah dari bulan-bulan kemarin. Iya (karena langka)," kata dia.

Kelangkaan beras terlihat dari stok yang sudah habis selama tiga hari belakangan di Indomaret tersebut. Stok beras yang tersisa hanya beras Bulog yang dibanderol Rp54.500 per 1 pak isi 5 kg.

"(Beras) yang lain lagi kosong sudah tiga hari. Stoknya belum ada lagi," katanya.

Sementara itu, persediaan gula masih ada dibanderol Rp16 ribu per kg.

Tak beda jauh, Alfamidi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan juga melakukan pembatasan pembelian gula dan beras. Untuk pembelian gula dibatasi 1 pack isi 5 kg sedangkan beras 2 pak atau 10 kg.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

MUFFEST+ ajak desainer sampaikan cerita di balik rancangan busana******

MUFFEST+ ajak desainer sampaikan cerita di balik rancangan busana
Peragaan busana Muslim dalam MUFFEST+ Media Viewing 2024-2025 di Ice Palace Lotte Mall Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Fitra Ashari.
Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Muslim Fashion Festival + atau MUFFEST+ 2024-2025 mengajak para desainer memamerkan koleksi busana serta menyampaikan cerita di balik rancangan busana mereka.

Dewan Penasihat Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengemukakan bahwa konsep baru tersebut diterapkan agar para penikmat fesyen bisa mengetahui cerita dibalik desain dan koleksi busana para perancang.

"Minimal menyamakan persepsi dalam satu konsep karena fesyen bukan hanya untuk menutup aurat saja, tapi di belakang itu banyak story (cerita) yang publik ingin dengar, yang bisa bercerita dengan baik dari perancang," kata Ali dalam konferensi pers MUFFEST+ Media Viewing di Jakarta, Jumat (1/3).

Ada enam perwakilan peserta MUFFEST+ 2024 yang menampilkan koleksi busana mereka di MUFFEST+ Media Viewing, yakni Aleza, Hijabchic, Giomi, Hajeera, Yanti Adeni x wlov, dan Batik Chic.

Setiap desainer menampilkan koleksi busana disertai narasi tentang koleksi yang ditampilkan.

Ali berharap MUFFEST+ Media Viewing bisa memberikan ruang kepada desainer dari jenama kecil untuk tampil.

Baca juga: MUFFEST+ promosikan fesyen Muslim Indonesia ke tingkat global

Ali mengatakan, IFC menjalankan program-program guna mendukung pengembangan modest fashion, istilah yang digunakan untuk busana sederhana yang lebih menutupi bentuk tubuh dan mengedepankan kesopanan.

"Program dari dalam asosiasi dan pemerintah diharapkan benar-benar bisa menjadikan industri modest fashionIndonesia jadi pemantik ekonomi yang berbasis fesyen nantinya dibanding industri fesyen lain," katanya.

Ali berharap para perancang terus meningkatkan kualitas karya agar bisa bersaing di industri fesyen nasional maupun internasional.

Menurut dia, para perancang bisa memanfaatkan pagelaran-pagelaran karya busana Muslim di Indonesia untuk mengembangkan usaha modest fashion.

MUFFEST+ yang berlangsung tiga hari dari 1 sampai 3 Maret 2024 di Ice Palace Lotte Mall Jakarta menampilkan sekitar 100 karya desainer lokal.

Baca juga: Koleksi modest fashion Indonesia ditampilkan di MUFFEST Media Viewing
Baca juga: Muffest+ 2023 dorong perekonomian melalui busana Muslim berkelanjutan

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Kenapa Beras Premium Langka di Ritel hingga Pasar Tradisional?******

Beras premium langka di toko ritel modern, bahkan pedagang pasar tradisional ikut menjerit imbas harganya yang meroket. Berikut penyebabnya.
Beras premium langka di toko ritel modern, bahkan pedagang pasar tradisional ikut menjerit imbas harganya yang meroket. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Beras premium langka di toko ritel modern, bahkan pedagang pasar tradisional ikut menjerit imbas harganya yang meroket.

Isu beras langka mencuat pertama kali dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Para pengusaha ritel mengaku kesulitan mendapatkan pasokan beras premium.

Ketua Aprindo Roy Mandey mengaku permasalahan ini terjadi lantaran masa panen yang mundur ke Maret 2024. Di lain sisi, beras impor pemerintah yang dikemas dalam bentuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) belum kunjung tiba.

Roy menjelaskan selama ini toko ritel di bawah naungannya menjual tiga jenis beras.Pertama,beras komersial swasta yang saat ini stoknya menipis.

Kedua,beras komersial Bulog. Ini adalah beras yang diserap Perum Bulog dari para petani, di mana sekarang sedang mengalami kemunduran masa panen.

Ketiga,beras medium alias SPHP. Ini merupakan beras yang dipasok Bulog ke pasar, termasuk toko-toko ritel.

Ia kemudian menyinggung soal stok beras di ritel dan pengaruh bantuan sosial (bansos) atau bantuan pangan yang digelontorkan pemerintah jelang Pemilu 2024.

Lihat Juga :
Bos Bulog Buka-bukaan soal Biang Kerok Harga Beras Naik di Pasaran

"(Suplai) SPHP lancar, tetapi kemarin kan ada prioritas bansos (bantuan pangan). Jadi, kan beras SPHP (dari beras) impor, impornya belum masuk, tapi pemerintah harus tetap memberikan (bantuan pangan kepada) 22 juta masyarakat marjinal itu yang 10 kg. Selama Januari kemarin sudah terkirim hampir 850 ribu ton, jadi kondisinya utamakan itu (bantuan pangan) harus jalan dong," katanya di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, Senin (12/2).

"Kemarin kita memang sudah dapat SPHP, tetapi ada proses di mana beras impor belum datang, sehingga diutamakan juga dong yang lain. Jadi, kita ini harus agak kurang-kurang sedikit lah, toh masih ada premiumnya. Tapi begitu premium swasta naik (harga), kebingungan juga kan, mau gak mau SPHP mesti dinaikkan (pasokan) lagi ke ritel," imbuh Roy.

Kini, Aprindo meminta jaminan dari Bulog untuk kelancaran suplai beras SPHP ke ritel-ritel modern. Harapannya, ini akan mengatasi kelangkaan beras premium di toko ritel dan menghindari panic buying.

Pedagang Pasar Ikut Menjerit

Tak cuma ritel, Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) ikut menjerit. Sekretaris Jenderal IKAPPI Reynaldi Sarijowan merinci dua kondisi miris yang terjadi di pasar tradisional saat ini.

Lihat Juga :
Menghitung Uang Makan Gratis Ala Prabowo, Sehari Rp13 Ribu per Orang

Pertama,para pedagang mengeluh sulit mendapatkan beras medium dengan harga Rp10.900 per kg.

"Kedua,barangnya juga amat jarang. Pun ada tentu harganya sudah tinggi di kisaran Rp18 ribu sampai Rp18.500 untuk yang (beras) premium," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (13/2).

Reynaldi menyebut harga yang melonjak tinggi itu memecahkan rekor di rezim Presiden Joko Widodo. Berdasarkan data IKAPPI, itu adalah harga beras premium tertinggi di era Jokowi.

IKAPPI mendesak pemerintah serius memperhatikan kondisi beras di pasar tradisional. Jika stok beras tak melimpah, distribusi pangan rakyat akan terganggu.

Lihat Juga :
Daftar 7 Anggaran yang Selamat dari Blokir Sri Mulyani, Ada Bansos-IKN

"Tentu menteri yang terkait dalam hal ini, seperti Menteri Perdagangan (Zulkifli Hasan) dan Menteri BUMN (Erick Thohir) yang memang secara 'telanjang' mendukung paslon tertentu. Namun, tidak memperhatikan nasib petani kecil kita, pedagang kecil kita," kritik Reynaldi soal tarik-menarik bansos dengan stok beras di pasar.

"Fakta bahwa harga beras tinggi ini bukti pemerintah tidak serius menanganinya. Jelas bahwa tata niaga pangan kita ini mesti diperbaiki dan perlu ada perubahan agar tidak terjadi seperti ini terus-menerus," sambungnya.

Pemerintah sekarang memerintahkan Perum Bulog untuk mempercepat impor dan penyaluran beras SPHP demi mengatasi lonjakan harga hingga kelangkaan di toko ritel modern.

Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto mengatakan Presiden Joko Widodo sudah memimpin rapat bersama stakeholders terkait untuk mengatasi sengkarut masalah beras ini.

Lihat Juga :
Melihat Gaji Petugas KPPS yang Bekerja di Pemilu dan Pilpres 2024

Sesuai arahan Jokowi, kementerian pimpinan Airlangga Hartarto ini menegaskan akan terus memonitor perkembangan harga beras di pasar dan berkoordinasi dengan kementerian/lembaga (K/L) terkait.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi memastikan stok beras untuk puasa dan lebaran 2024 aman, meski ada isu kelangkaan di toko ritel modern.

Bayu menegaskan pihaknya terus mengelola importasi beras dengan baik. Apalagi, Presiden Jokowi sudah menyetujui izin impor 2 juta ton beras sepanjang 2024.

Soal kelangkaan beras di toko ritel, Bayu menyebut ada keanehan. Ia mengklaim Bulog sudah menyuplai beras medium ke ritel modern lebih banyak sampai 160 persen dibandingkan Januari 2023-Februari 2023.

Penyaluran sampai ke ritel modern itu agar masyarakat lebih mudah menjangkau beras SPHP yang kualitasnya disebut setara premium.

"Banyak sekali informasi yang datang ke kami, kita taruh 1 ton, itu kan 1.000 kg. Kalau 5 kg (satu pack) berarti ada 200 sak, masa hanya dalam setengah jam habis terjual?" ungkap Bayu keheranan saat mengecek stok beras SPHP di Ramayana Klender, Jakarta Timur.

"Jadi, kalau Bulog terus begini kan berat, kalau terus menerus yang dihadapi bukan rumah tangga sebenarnya. Jadi, orang yang beli satu sak, 5 kg, itu (seharusnya) bisa sampai dua minggu," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:sbo slot 138

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
pola maxwin gate of olympus hari ini
airbet 138
duniahoki99
cara kredit elektronik di lazada
money go pinjaman online
gacor indonesia
cara pinjam pulsa digi
agen slot dan togel terpercaya
manfaat kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara dapetin uang dari hp
Bab 2 bonus new member poker
Bab 3 idngol
Bab 4 situs 388 slot
Bab 5 voucher gratis ongkir shopee pengguna baru bisa digunakan berapa kali
Bab 6 red 88 slot
Bab 7 tafsir mimpi 89
Bab 8 erek 70
Bab 9 40 togel
Bab 10 pro slot88
Bab 11 dewakoin99
Bab 12 angka jitu gaib
Bab 13 jam gacor slot zeus hari ini
Bab 14 black 888 slot
Bab 15 bunga pinjol kredivo
Bab 16 cara pasang togel di jasabola
Bab 17 indo8et
Bab 18 mpo808
Bab 19 trik duo fu
Bab 20 situs web slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7184bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Negeri dongeng

maxwin slot login
BI Sulut: Bahan pokok berpotensi sebabkan inflasi jelang Idul Fitri
Bank Indonesia melakukan HLM TPID di Pemkot Manado, Kamis (29/3/2024). ANTARA/Nancy L Tigauw.
Menjelang perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Paskah dan Idul Fitri, terdapat sejumlah komoditas yang cenderung mengalami kenaikan harga
Manado (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) memperkirakan bahan pokok dan sektor transportasi berpotensi mendorong Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) alami inflasi menjelang Idul Fitri 2024 ini.

"Menjelang perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Paskah dan Idul Fitri, terdapat sejumlah komoditas yang cenderung mengalami kenaikan harga," kata Kepala BI Perwakilan Sulut Andry Prasmuko, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan berdasarkan data historis, komoditas angkutan udara, bawang merah, tomat, minyak goreng dan sejumlah komoditas perikanan menjadi pendorong inflasi di Kota Manado pada periode HBKN Idul Fitri.

Andry menjelaskan diperkirakan terdapat beberapa komoditas yang berpotensi mendorong inflasi menjelang HBKN terdekat tahun ini, khususnya komoditas volatile fooddan tarif angkutan udara.

Meskipun demikian, katanya, terdapat sejumlah faktor yang berpotensi menahan laju inflasi tersebut, seperti potensi peningkatan pasokan dari hasil panen tomat dan bawang merah di daerah Minahasa Raya pada Maret-April mendatang, serta panen dan realisasi impor beras oleh Bulog pada bulan mendatang.

Upaya pengendalian inflasi dalam hal pemenuhan pasokan menjadi sangat penting terutama menjelang HBKN Idul Fitri apabila ingin menekan angka inflasi.

Bank Indonesia Sulut berkomitmen dalam mendorong setiap upaya Pemda dalam menjaga stabilitas harga maupun mendorong digitalisasi aktivitas ekonomi masyarakat di Sulut.

Dukungan BI tidak hanya terbatas pada posisi kami sebagaipolicy advisorynamun sinergi untuk mendorong implementasi di lapangan.

"Kami mengharapkan, HLM TPID dan TP2DD dapat memberikan manfaat serta dalam proses pelaksanaannya bisa meningkatkan semangat dan awareness Pemerintah Daerah Kota Manado sehingga pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut yang lebih baik lagi," katanya.

Kota Manado merupakan salah satu dari empat kota/ kabupaten yang terdaftar sebagai lokasi pendataan perkembangan Indeks Harga Konsumen (IHK) di Sulawesi Utara.

Menurut perhitungan menggunakan Survei Biaya Hidup Tahun 2022, pada Januari 2024 Kota Manado mengalami deflasi sebesar 0,02 persen (mtm) yang didorong oleh komoditas cabai rawit, tarif angkutan udara, beras, cabai merah, dan parfum.

Komoditas yang menjadi penahan deflasi atau pendorong inflasi pada bulan laporan Manado berasal dari Kelompok Makanan, Minuman dan Tembakau, yaitu komoditas tomat, daging babi, bawang merah, ikan mujair, dan ikan selar/ikan tude.

Adapun pergerakan IHK Kota Manado yang mengalami deflasi sesuai dengan pola historis yang terjadi pada bulan Januari di setiap tahunnya.

Berdasarkan hasil survei pemantauan harga Bank Indonesia di beberapa pasar tradisional dan modern di Kota Manado, komoditas beras, cabai merah, bawang putih, dan perikanan sementara mengalami kenaikan harga. Di sisi lain, harga komoditas daging ayam, bawang, dan tomat terpantau mengalami penurunan.
 Baca juga: Inflasi Kota Manado terendah di Indonesia
Baca juga: BI Sulut sebut TPID perlu bersinergi jaga tekanan inflasi

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Dewa paling kuat dalam sejarah Infinity

slot yg paling gacor
Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi memastikan stok beras untuk puasa dan lebaran 2024 aman, meski ada isu kelangkaan di toko ritel.
Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi memastikan stok beras untuk puasa dan lebaran 2024 aman, meski ada isu kelangkaan di toko ritel. (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBayu Krisnamurthi memastikan stok berasuntuk puasa dan lebaran 2024 aman, meski ada isu kelangkaan di toko ritel modern.

Bayu menegaskan pihaknya terus mengelola importasi beras dengan baik. Terlebih, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyetujui izin impor 2 juta ton beras sepanjang 2024.

"Kami akan kelola sedemikian sehingga pasokan stok tersedia, terutama hadapi ramadan dan lebaran. Juga musim belum panen, sekaligus paceklik Juni, Juli, dan Oktober (2024)," ucapnya saat mengecek stok beras SPHP di Ramayana Klender, Jakarta Timur, Senin (12/2).

Soal kelangkaan beras di toko ritel, Bayu menyebut ada keanehan yang terjadi. Padahal, pihaknya sudah menyuplai beras ke ritel modern lebih banyak sampai 160 persen dibandingkan Januari 2023-Februari 2023.

Menurutnya, penyaluran sampai ke ritel modern itu agar masyarakat lebih mudah menjangkau beras SPHP.

"Banyak sekali informasi yang datang ke kami, kita taruh 1 ton, itu kan 1.000 kg. Kalau 5 kg (satu pack) berarti ada 200 sak, masa hanya dalam setengah jam habis terjual?" ungkapnya keheranan.

"Jadi, kalau Bulog terus begini kan berat, kalau terus menerus yang dihadapi bukan rumah tangga sebenarnya. Jadi, orang yang beli satu sak, 5 kg, itu (seharusnya) bisa sampai dua minggu," tambah Bayu.

Di lain sisi, Kepala Badam Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi membantah adanya kelangkaan beras di ritel modern.

Memang ada pembatasan pembelian beras di pasar modern memang dibatasi dua pack saja alias 10 kg per orang. Kendati, Arief menegaskan aturan itu sudah diberlakukan sejak lama.

"Alasan dibatasi 2 pak karena kalau belanjanya 2 ton ya di pasar induk, jangan di ritel, nanti habis display-nya," jelas Arief.

"Jadi kalau mau belanja yang agak besar, pedagang, ya jangan di ritel. Tapi kemarin di media bilangnya kelangkaan beras, dibatasi pembelian 2 pak, kayaknya sudah dari dulu kita bilang kalau di ritel itu (dibatasi) 2 pak. Masa di rumah mau naruh (beras) 1 ton?" tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kembali ke Qijiu untuk menggoda suami militer

game slot mudah jp
Menperin Agus Gumiwang mengatakan belanja produk lokal sepanjang 2023 hampir tembus Rp1.000 triliun di seluruh K/L hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Menperin Agus Gumiwang mengatakan belanja produk lokal sepanjang 2023 hampir tembus Rp1.000 triliun di seluruh K/L hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN). (CNN Indonesia/ Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengatakan belanja produk lokal sepanjang 2023 hampir tembus Rp1.000 triliun di seluruh Kementerian/Lembaga (KL) hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Meski cukup tinggi, realisasi tersebut masih akan ditingkatkan pada tahun ini. Sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), 95 persen belanja APBN 2024 harus digunakan untuk membeli produk lokal.

"Kalo tahun lalu sudah hampir Rp 1.000 triliun (realisasinya). Namun karena presiden minta 95 persen, maka harapannya ditingkatkan. Di 2024 seluruh anggaran APBN dan APBD, proyek BUMN 95 persen harus berasal dari produk dalam negeri. Itu target dari presiden," ujarnya di Hotel JS Luwansa, Senin (12/2).

"Ini sebuah target yang saya kira sangat baik, karena beliau pasti punya niat untuk menghidupkan industri dalam negeri dan kita percaya industri dalam negeri merupakan tulang punggung perekonomian," jelasnya.

Agus menilai semakin meningkatnya penggunaan produk dalam negeri pada pengadaan barang jasa pemerintah dan BUMN, terbukti memberi angin segar pada keberlanjutan proses produksi dari berbagai sektor industri di Indonesia. Apalagi, industri pengolahan adalah kontributor terbesar perekonomian.

"Maka nggak salah kalau pemerintah tetapkan target sangat tinggi," imbuhnya.

Selain itu, Agus mengungkapkan dengan peningkatan penggunaan produk dalam negeri, tenaga kerja akan terserap semakin banyak. Penerimaan pajak juga akan terus naik, sehingga akhirnya perekonomian Indonesia akan semakin bertumbuh dan menguat.

"Dengan membeli produk dalam negeri, artinya kita mendorong penguatan PDB itu sendiri. Inilah hasil akhir yang kita harapkan dari setiap rupiah yang kita belanjakan untuk produk dalam negeri. P3DN merupakan instrumen penting dari pertumbuhan ekonomi," tegas Agus.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Kultivator abadi datang ke dunia

situs slot deposit 5000 qris
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/2) akibat tertopang oleh rilis data ekonomi, terutama cadangan devisa yang bagus.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/2) akibat tertopang oleh rilis data ekonomi, terutama cadangan devisa yang bagus. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gerak IHSG masih ditopang aura positif pada awal pekan ini. Terlebih, usai rilis data cadangan devisa menunjukkan bahwa keadaan perekonomian dalam negeri masih stabil.

"Jika terjadi peluang koreksi minor masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian, terutama untuk saham-saham berfundamental kuat," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBNI, BBRI, TLKM, JSMR, UNVR, ICBP, ITMG, dan KLBF.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menyebut ada aksi profit takingpada libur panjang pekan lalu. Sedangkan pada pekan pencoblosan Pemilu 2024, ia memperkirakan gerak IHSG di level 7.185-7.254 dengan kecenderungan menguat.

"Secara teknikal, IHSG berhasil kembali menguat di atas 7.200, kondisi ini bagus dan mengindikasikan bahwa IHSG berhasil mempertahankan support-nya. Hasil pemilu adalah sentimen yang bisa mendatangkan gejolak pasar dalam jangka pendek," ungkapnya.

IHSG melemah ke posisi 7.235 pada perdagangan Rabu (7/2). Indeks saham turun 12,25 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,65 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,95 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Cang Lei Zhi Yu

pinjaman online yang terdaftar di ojk
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/2) akibat tertopang oleh rilis data ekonomi, terutama cadangan devisa yang bagus.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/2) akibat tertopang oleh rilis data ekonomi, terutama cadangan devisa yang bagus. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gerak IHSG masih ditopang aura positif pada awal pekan ini. Terlebih, usai rilis data cadangan devisa menunjukkan bahwa keadaan perekonomian dalam negeri masih stabil.

"Jika terjadi peluang koreksi minor masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian, terutama untuk saham-saham berfundamental kuat," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBNI, BBRI, TLKM, JSMR, UNVR, ICBP, ITMG, dan KLBF.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menyebut ada aksi profit takingpada libur panjang pekan lalu. Sedangkan pada pekan pencoblosan Pemilu 2024, ia memperkirakan gerak IHSG di level 7.185-7.254 dengan kecenderungan menguat.

"Secara teknikal, IHSG berhasil kembali menguat di atas 7.200, kondisi ini bagus dan mengindikasikan bahwa IHSG berhasil mempertahankan support-nya. Hasil pemilu adalah sentimen yang bisa mendatangkan gejolak pasar dalam jangka pendek," ungkapnya.

IHSG melemah ke posisi 7.235 pada perdagangan Rabu (7/2). Indeks saham turun 12,25 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,65 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,95 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Saya datang dari gunung dan ingin turun gunung

raider slot
Perum Bulog memperbolehkan pedagang eceran untuk membeli beras SPHP Bulog lebih dari 2 ton per transaksi.
Perum Bulog memperbolehkan pedagang eceran untuk membeli beras SPHP Bulog lebih dari 2 ton per transaksi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulog memperbolehkan pedagang eceran untuk membeli beras SPHP Bulog lebih dari 2 ton per transaksi. Hal ini untuk mengatasi kelangkaan beras saat ini.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan ini adalah kebijakan internal perusahaan yang berlaku sejak hari ini. Namun, fleksibilitas pembelian ini hanya berlaku sampai Maret 2024.

"Ke depan untuk SPHP kami sangat memfleksibelkan bagi yang ingin SPHP. Kami memutuskan sampai dengan Maret 2 ton nggak kami batasi, boleh ambil berapa saja, terutama untuk yang warung," ujarnya dalam media briefing di Kantor Bulog, Selasa (13/2).

Lagipula, kata Bayu jumlah tersebut ditetapkan sekaligus untuk mencegah adanya spekulan. Selain itu, menyesuaikan dengan modal para pedagang eceran.

"Belajar dari pengalaman panjang, 2 ton cukup, maksudnya juga untuk mengontrol supaya nggak ada spekulasi dan yang jual konsumennya langsung," jelasnya.

Bayu juga menekankan sampai saat ini stok beras di gudang Bulog cukup banyak yakni 1,18 juta ton. Jumlah tersebut sangat mencukupi hingga April sekaligus untuk program bansos pemerintah.

"Stok kita itu 1,18 juta ton, jadi cukup. Jadi kalau misal tadi SPHP mau didobelkan cukup, tambah bantuan pangan sampai dengan Maret-April cukup," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)