petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

agen69 demo

slot paling gacor terpercaya 758Jutaan kata 89795Orang-orang telah membaca serialisasi

《agen69 demo》

Melihat Urgensi Impor KRL Bekas Jepang yang Ditolak Kemenperin******

Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan.
Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Paramayuda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menolak impor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang. Pasalnya, mereka ingin mendukung industri perkeretaapian dalam negeri.

Namun, langkah ngotot tersebut berpotensi membuat tarif KRL bengkak dan menelantarkan 200 ribu penumpang.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sedang dilema mencari pengganti 16 train set KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan pada 2023 dan 2024.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh perusahaan pelat merah, yakni PT Industri Kereta Api (INKA).

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

Lihat Juga :
KCI Bersuara soal Polemik Impor Kereta Bekas Jepang

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbong kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo, seperti dilansir dari Antara,Selasa (28/2).

Anak usaha PT KAI itu sejatinya sudah memesan KRL pengganti ke PT INKA sesuai dengan jumlah yang bakal pensiun. Masalahnya, BUMN tersebut baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI pada 2025 mendatang.

Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan perlu solusi sementara hingga INKA mampu memenuhi permintaan KCI. Ada urgensi pengadaan, melihat usia pensiun gerbong dan pertumbuhan penumpang KRL.

"Pengadaan sarana ini harus segera dilaksanakan untuk menggantikan beberapa rangkaian kereta yang akan dipensiunkan pada 2023-2024 mengingat usia pakainya yang sudah terlalu lama. Sehingga, sarana KRL bukan baru (bekas) menjadi pilihan yang bijak menurut kami, sembari menunggu proses produksi dari INKA selesai," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan resmi.

Lihat Juga :
Kemenhub Bersuara soal Impor KRL Bekas: Harus Segera Dilaksanakan

Ketua Institut Studi Transportasi (INSTRAN) sekaligus Pengurus Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) 2005-2019 dan Dewan Pengawas Indonesia Road Safety Partnership (IRSP) Ki Darmaningtyas lantas mengkritik keras pernyataan Sekjen Kemenperin Dody Widodo soal dalih penolakan impor KRL.

Ada empat poin bantahan Darmaningtyas kepada Kemenperin. Pertama,kapasitas produksi PT INKA masih terbatas. Ia menyindir PT INKA bahkan saat ini masih belum bisa menyelesaikan pembuatan kereta baru yang akan dioperasikan untuk KA Trans Sulawesi.

"Membuat sarana untuk LRT Jabodetabek juga belum sempurna. Apalagi diminta membuat KRL sampai 120 unit dalam setahun, tentu megap-megap," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/3).

Kedua,Darmaningtyas menyebut PT KCI sudah berkontrak dengan PT INKA untuk penyediaan sarana baru dengan total nilai kontrak mencapai Rp4 triliun. Namun, PT INKA baru mampu menyediakan sarana tersebut pada akhir 2025.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kecewa Semua Harta Anak Buahnya Dianggap Hasil Korupsi

Padahal, ia merinci pada 2023 ini ada 120 unit alias 10train setdan tahun depan ada 228 unit atau 19 train setyang harus diganti karena batas usia pemakaiannya sudah habis.

Menurutnya, jika KRL yang batas usia pemakaiannya sudah habis namun tetap dioperasikan, maka akan berdampak pada keselamatan.

Ketiga,produk yang akan dibeli dari INKA juga tidak sepenuhnya buatan dalam negeri, melainkan produk dari Eropa. Darmaningtyas skeptis, menurutnya mana mungkin PT INKA mampu menyediakan kereta baru dengan kualitas andal dalam waktu singkat.

Keempat,bila PT KCI harus membeli produk baru berarti investasi yang dikeluarkan lebih besar. Jika investasinya lebih besar, tarif KRL berpotensi naik. Menurutnya, PT KCI bakal rugi jika membeli kereta baru dari INKA tanpa menaikan tarif KRL.

Lihat Juga :
Kronologi Polemik Impor Kereta yang Ancam 200 Ribu Penumpang KRL

"Rugi tentu tidak masalah kalau pemerintah menambah subsidi sesuai dengan kebutuhan KCI dalam melayani penumpang yang ditargetkan. Celakanya, bila anggaran pemerintah untuk memberikan subsidi yang lebih besar juga tidak tersedia, maka PT KCI bisa bangkrut dan pelayanan publik dapat terganggu," tegasnya.

Darmaningtyas menekankan impor KRL bekas dari Jepang bukan berarti menghilangkan unsur tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang digembar-gemborkan Kemenperin. Menurutnya, rangkaian kereta dari Jepang bisa dioperasikan di Indonesia setelah melewati proses rekondisi di beberapa komponen.

Setidaknya ada 8 komponen yang menurut Darmaningtyas bisa masuk TKDN, yakni blok rem komposit, cat strip body, AC, kaca film, rubber bounded bogie, carbon brush traksi motor, contact strip pantograph, dan kain jok.

Menurut Darmaningtyas, Jepang dipilih karena selama ini semua rangkaian KRL yang beroperasi di Jabodetabek adalah impor dari Negeri Sakura. Dengan begitu, impor lanjutan dari Jepang tidak memerlukan penyesuaian teknis lagi.

Lihat Juga :
Kemenkeu soal Seruan Boikot Pajak Said Aqil: Pisahkan Kasus-Kewajiban

Darmaningtyas mengatakan jika impor KRL bekas dari Jepang tidak dilaksanakan, maka layanan KRL Jabodetabek akan terganggu. Ia mencontohkan jika satu unit KRL pada jam sibuk bisa membawa 200 penumpang dan melayani 10 perjalanan dalam sehari, maka ada 200 ribu penumpang lebih yang dapat dilayani.

"Kalau sarananya berkurang 120 unit karena kereta yang sudah mencapai batas usia pemakaian tidak diganti, maka sekitar 200 ribu calon penumpang KRL Jabodetabek tidak dapat dilayani. Kalau mereka tidak terlayani, tentu kehebohannya akan melebihi kehebohan pro-kontra impor KA bekas," tandasnya.

Bersambung ke laman berikutnya...

Harga Kereta Bekas Impor Lebih Murah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Yusuf Mansur Curhat Ban Mobil Robek Karena Jalan Berlubang Tol Japek******

Yusuf Mansur mengeluh ban mobilnya pecah karena kondisi jalan berlubang di Tol Japek dan meminta pengelola memperbaiki agar tak banyak korban.
Yusuf Mansur mengeluh ban mobilnya pecah karena kondisi jalan berlubang di Tol Japek dan meminta pengelola memperbaiki agar tak banyak korban. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

UstadzYusuf Mansur mengeluhkan ban mobilnya pecah karena kondisijalan tol yang berlubang. Ia mengatakan kerusakan tersebut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) KM 65 arah Bandung.

"Di tol, lubangnya dahsyat. Ban mobil sampai robek. Dan di sepanjang jalan, terlihat mobil-mobil mengalami (hal) serupa," ungkapnya melalui akun Instagram pribadi @yusufmansurnew, Minggu (26/2).

Meski begitu, Yusuf bersyukur kondisi dirinya masih baik-baik saja. Ia pun berharap pihak pengelola bisa segera memperbaiki lubang-lubang di jalan tol tersebut karena jumlahnya tidak hanya di satu titik saja.

Menurutnya, permasalahan jalan tol ini adalah pekerjaan rumah bagi beberapa pihak, mulai dari pengelola sampai dengan kementerian terkait. Ia pun mengirimkan doa kepada pihak-pihak tersebut agar bisa memperbaiki dengan lancar.

Yusuf menambahkan masalah tol itu perlu perhatian khusus. Sebab, urusannya adalah nyawa.

"Insyaaallahpostingan ini segera direspons Kementrian dan pihak-pihak terkait. Dan bisa menyeluruh ke seluruh tol. Amin. Nyawa sebab urusannya. Yakin. Kalo nggak siap, asli nyawa," katanya.

[Gambas:Instagram]

Kejadian serupa tak hanya dialami Yusuf Mansur. Sejumlah pengguna jalan Tol Japek juga mengeluhkan kondisi jalan berlubang yang merusak ban kendaraan.

"Ban depan mobil saya, dua-duanya benjol, kena lubang di jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Ali, seorang pengendara yang melintasi Tol Japek di Karawang, seperti dikutip Antara.

Pada Sabtu (25/2) malam lalu, Ali melintasi Tol Japek dengan masuk dari Gerbang Tol Cikampek Utama, lalu keluar Gerbang Tol Karawang Timur.

Di sepanjang jalan tol itu memang ada sejumlah titik jalan yang berlubang, tapi tidak terlalu parah. Namun, saat melintas beberapa kilometer menuju tikungan ke arah Gerbang Tol Karawang Timur, mobilnya terjebak lubang besar.

Keesokan harinya, Ali baru menyadari kalau ban depan mobilnya sebelah kiri dan kanan 'benjol'.

Menanggapi kejadian itu, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan ada sejumlah langkah penanganan klaim kendaraan akibat jalan rusak atau jalan berlubang di Jalan Tol Jasa Marga Group. termasuk mengambil klaim.

Berikut cara klaim kendaraan rusak ke Jasa Marga:
1. Jika pengguna jalan mengalami gangguan perjalanan di jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga Group, pengguna jalan dapat melaporkan terlebih dahulu peristiwa yang dialami di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kepada Call Center Jasa Marga di nomor 14080.

2. Petugas Call Center akan mengirim petugas Mobile Customer Service (MCS) langsung menuju ke lokasi kejadian yang akan membantu pengguna jalan agar dapat melanjutkan perjalanan.

3. Jika pengguna jalan mengalami kerugian dan akan mengajukan klaim, maka petugas akan menjelaskan mekanisme penyelesaiannya, termasuk membuatkan Berita Acara Kerusakan atau Kerugian Pengguna Jalan. Proses pengajuan klaim ini disampaikan kepada Jasa Marga selambat-lambatnya 3x24 jam setelah kejadian dengan melengkapi bukti-bukti sebagai kelengkapan administrasi.

4. Jasa Marga akan memproses klaim pengguna jalan dan jika memenuhi kriteria-kriteria yang dipersyaratkan, akan dilakukan proses ganti rugi sesuai ketentuan yang berlaku.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Mayoritas Indeks Sektoral Menguat, IHSG Bangkit ke 6.857 Sore Ini******

IHSG ditutup di level 6.857 pada Kamis (3/2) sore. Indeks saham naik 12,47 poin atau 0,18 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.857 pada Kamis (3/2) sore. Indeks saham naik 12,47 poin atau 0,18 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.857 pada Kamis (3/2) sore. Indeks saham naik 12,47 poin atau 0,18 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,1 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,82 miliar lembar saham.

Pada penutupan sore ini, sebanyak 248 saham menguat, 268 saham terkoreksi, dan 210 saham lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika bervariasi. Indeks S&P 500 turun 0,47 persen dan indeks NYSE Composite naik sebesar 0,05 persen. Kemudian indeks NASDAQ Composite turun 0,86 persen.

Bursa saham Asia juga bervariasi. Nikkei 225 di Jepang yang tercatat minus 0,06 persen diikuti indeks Kospi di Korea Selatan pun menguat sebesar 0,46 persen. Kemudian indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,74 persen.

Kemudian, bursa saham Eropa juga terpantau melemah. Tampak indeks CAC 40 di Prancis menurun dengan persentase 0,46 persen disusul indeks DAX di Jerman melemah sebesar 0,39 persen. Sedangkan indeks FTSE 100 di Inggris naik 0,49 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:buku ramalan 4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot sensational
erek2 31
galaxy88
situs slot terbaik saat ini
zilong88
pola gacor candy rush
situs baru terpercaya
megabandar
dragon99 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 poker slot 777
Bab 2 pekerjaan online yang bisa menghasilkan uang
Bab 3 slot gacor siang ini
Bab 4 cara pinjam uang di bank bsi
Bab 5 sdy 6d
Bab 6 gudang138
Bab 7 member baru pasti menang
Bab 8 slot gampang maxwin
Bab 9 bolautama
Bab 10 pinjaman selain kredivo
Bab 11 mangatoto
Bab 12 kakek zeus orang mana
Bab 13 ambil hp tanpa dp
Bab 14 main slot gacor
Bab 15 rtp pialasport
Bab 16 web slot
Bab 17 aplikasi kredit hp tanpa dp 2020
Bab 18 kompastoto
Bab 19 slot koboy
Bab 20 asianbet88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6835bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Monster Apartemen Sehari-hari

rtp area188 hari ini
Kementerian Perhubungan menyediakan mudik gratis 2023 dengan moda kereta api dan kapal laut. Berikut syarat dan cara pendaftaran mudik motor gratis Kemenhub.
Kementerian Perhubungan menyediakan mudik gratis 2023 dengan moda kereta api dan kapal laut. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan mudik gratis2023 dengan berbagai moda, termasuk kereta api dan kapal laut. Program ini bisa diikuti oleh pemudik yang ingin turut membawa motornya ke kampung halaman.

Program mudik motor gratis (motis) ini dengan moda kereta api diselenggarakan oleh Ditjen Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub. Ada kuota sekitar 46 ribu penumpang dan sekitar 10 ribu unit sepeda motor yang siap diberangkatkan dalam program ini.

Sementara itu, mudik motor gratis dengan kapal laut dipimpin oleh Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub. Kuota motis dengan kapal laut lebih sedikit, yakni hanya untuk 5 ribu penumpang dengan 2.500 motor.

Sementara, pemudik yang berminat menggunakan moda kapal laut, pendaftaran baru akan dibuka pada 20 Maret hingga 5 April nanti.

Dikutip dari situs resmi dan Instagram Kemenhub, berikut syarat dan cara daftar mudik motor gratis Kemenhub 2023:

Lihat Juga :
KPP Mampang 'Jemput Bola' Bantu Wajib Pajak Lapor SPT di Bank Mega

Syarat daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api

- Para peserta diwajibkan sudah vaksin booster.

- Satu peserta harus memiliki KTP, Kartu Keluarga, SIM C.

- Wajib melakukan verifikasi ke posko, sesuai dengan waktu verifikasi yang telah dipilih pada saat mendaftar.

- Motor dengan kapasitas mesin maksimal 200 cc

- Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor, diwajibkan memiliki/menunjukkan bukti mudik moda transportasi lainnya.

- Sepeda motor diserahkan H-1 atau satu hari sebelum tanggal keberangkatan sepeda motor.

- Tidak diperkenankan menitipkan helm dan kaca spion.

- BBM wajib untuk dikosongkan pada saat penyerahan.

Lihat Juga :
ANALISISImpor Pakaian Bekas Bikin Jokowi Kesal, Apa Sih Bahayanya?

Cara daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api


- Mendaftarkan diri secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id. atau mendatangi posko pendaftaran yang ditunjuk.

- Jika sudah berhasil mendaftar secara online, peserta wajin melakukan verifikasi ke posko sesuai waktu verifikasi yang telah dipilih pada saat mendaftar. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penghapusan pendaftaran secara otomatis.

- Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor diwajibkan memiliki/menunjukkan bukti mudik moda transportasi lainnya.

- Sepeda motor diserahkan H-1 atau satu hari sebelum tanggal keberangkatan sepeda motor.

- Pada saat penyerahan sepeda motor, peserta wajib menunjukkan KTP asli pendaftar dan bukti pendaftaran.

- Sepeda motor yang masuk di stasiun penyerahan maupun yang keluar di stasiun tujuan akan dikenakan biaya parkir oleh pengelola parkir resmi stasiun.

- Tidak diperkenankan menitipkan helm dan kaca spion.

- BBM wajib untuk dikosongkan pada saat penyerahan.

- Kode booking tiket KA akan diberikan pada saat penyerahan sepeda motor.

- Peserta dilarang memberikan tip bagi petugas.

- Para peserta wajib tunduk pada peraturan yang berlaku.

- Para peserta diwajibkan sudah vaksin booster.

Lihat Juga :
Cara Daftar Mudik Gratis BUMN untuk 65.603 Orang

Rute mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api

Arus mudik: 11 April-20 April 2023

Arus balik: 25 April-4 Mei 2023

Jalur mudik:

Lintas Utara Cilegon-Jakarta Gudang-Semarang Tawang: Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Pasar Senen (naik penumpang), Cirebon Prujakan, Pekalongan, Semarang Tawang.

Lintas tengah Jakarta Gudang-Purwosari: Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Pasar Senen (naik penumpang), Cirebon Prujakan, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Lintas Selatan Kiaracondong-Purwosari: Stasiun Kiaracondong, Tasikmalaya, Sidareja, Kroya, Gombong, Semarang Tawang, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Lihat Juga :
Bos BI Optimis Perbankan RI Tetap Tangguh Meski 3 Bank AS Tutup

Syarat daftar mudik gratis Kemenhub moda kapal laut

Kondisi sepeda motor:

- Layak jalan.

- Tidak boleh ada modifikasi/aksesoris tambahan yang dapat mengganggu proses pengangkutan motor ke dalam kapal.

- Tidak boleh ada box tambahan di samping kiri, kanan, maupun belakang.

- Jumlah helm harus sesuai dengan jumlah penumpang.

- BBM wajib dalam keadaan maksimal 1 liter per motor.

- Wajib sudah melakukan vaksin Covid-19.

Lihat Juga :
Nixon LP Napitupulu Jadi Dirut Bank BTN Baru

Cara daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kapal laut

- Wajib mendaftarkan diri secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id dan memilih moda transportasi laut.

- Identitas diri berupa KTP, SIM C. Bagi yang membawa anak dibawah usia 17 tahun wajib membawa Kartu Keluarga (KK).

- Identitas atau bukti kepemilikan motor berupa STNK yang masih berlaku.

- Bagi peserta yang sudah berhasil mendaftar secara online, wajib melakukan verifikasi ke posko yang sudah disediakan, dengan membawa persyaratan identitas diri yang asli (KTP, SIM C, dan KK) juga STNK Motor, paling lambat 2x24 jam setelah tanggal pendaftaran online.

Rute mudik motor gratis Kemenhub moda kapal laut

Arus mudik:

- Rute: Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta-Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang (KM Dobonsolo)

- Jadwal: 15 dan 17 April 2023


Arus balik:

- Rute: Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang-Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (KM Dobonsolo)

- Jadwal: 25 dan 28 April 2023

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Dinilai sindrom kiamat

domino99qq
KAI sediakan 10.920 tiket kereta api dengan tarif terjangkau melalui program KAI Access Ramadan Festive 2023 dan Flash Sale.
KAI sediakan 10.920 tiket kereta api dengan tarif terjangkau melalui program KAI Access Ramadan Festive 2023 dan Flash Sale. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 10.920 tiket kereta api dengan tarif terjangkau pada masa angkutan Lebaran. Diskon tiket kereta api tersebut diberikan melalui program KAI Access Ramadan Festive 2023 dan Flash Sale.

Kepala PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan program KAI Access Ramadan Festive 2023 akan dilaksanakan pada 28-29 Maret untuk keberangkatan 12-22 April dan 24 April-3 Mei.

"Program 'KAI Access Ramadan Festive 2023' berupa pemberian diskon reguler sebanyak 6.720 tempat duduk. Pada diskon reguler, KAI menjual tiket promo kelas eksekutif hanya Rp250 ribu, kelas bisnis hanya Rp200 ribu, dan ekonomi hanya Rp150 ribu" kata Daniel, seperti dikutip dari Antara, Minggu (26/3).

Daniel menjelaskan sejumlah kereta api yang melintasi wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto dan mendapatkan program KAI Access Ramadan Festive 2023 untuk keberangkatan 12-22 April terdiri atas KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir), KA Gajayana (Malang-Gambir), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen), dan KA Kertanegara (Malang-Purwokerto).

Kemudian KA Lodaya (Solo Balapan-Bandung), KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung), dan KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung).

Selanjutnya, untuk keberangkatan tanggal 24 April-3 Mei terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), dan KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng). Kemudian KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Lihat Juga :
Rekomendasi SahamDeretan Saham yang Diramal 'Cuan' Pekan Ini

"Program 'Flash Sale' dibuka pada 28-29 Maret 2023, pukul 13.00-14.00 WIB, untuk 4.200 tempat duduk dengan tarif tiket KA hanya sebesar Rp100 ribu, baik kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi," ujarnya.

Daniel mengatakan sejumlah KA yang melintas di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto dan mendapatkan promo Flash Sale untuk keberangkatan 12-22 April terdiri atas KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir), KA Gajayana (Malang-Gambir), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen), KA Kertanegara (Malang-Purwokerto), KA Lodaya (Solo Balapan-Bandung). Kemudian KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung), dan KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung).

Selanjutnya, untuk keberangkatan 24 April hingga 3 Mei 2023 terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Lihat Juga :
AP II Bersuara soal Viral Alphard dan Mobil Bea Cukai di Apron Soetta

Selanjutnya, untuk keberangkatan 24 April-3 Mei 2023 terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Dia mengungkapkan program promo ditujukan agar masyarakat dapat bepergian pada tanggal dan rute alternatif di masa angkutan Lebaran 2023 karena secara umum tiket masih tersedia.

"Kami berharap hadirnya promo ini akan membuat KAI Access makin diminati oleh masyarakat, serta membantu pelanggan yang ingin bepergian dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran dengan tarif yang menarik," ungkap Daniel.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Perang Wu Geng Liuli

prediksi partai togel
Kemenhub kembali memberikan layanan mudik gratis pada lebaran tahun ini. Masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi MitraDarat mulai Senin (13/3).
Kemenhub kembali memberikan layanan mudik gratis pada lebaran tahun ini. Masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi MitraDarat mulai Senin (13/3). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali memberikan layanan mudik gratispada lebaran tahun ini. Masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis bisa mendaftar melalui aplikasi MitraDarat mulai Senin (13/3).

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Suharto mengatakan tahun ini merupakan pertama kalinya pendaftaran mudik gratis melalui aplikasi.

"Calon pemudik mendownload dulu menggunakan aplikasi, silahkan Appstore dan Playstore dengan mendownload aplikasi MitraDarat," ujar Suharto dalam konferensi pers, Senin (13/3).

Sementara di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada 18 kota, yaitu Solo, Tegal, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Pati, Blora, Boyolali, Klaten, dan Wonogiri.

Kemudian, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonosari, dan Yogyakarta. Lalu di Jawa Timur ada lima kota yakni Madiun, Surabaya, Tuban, Malang, dan Tulungagung.

Sementara untuk arus balik tersedia untuk delapan perjalanan yaitu Cirebon-Jakarta, Madiun-Jakarta, Surabaya-Madiun, Semarang-Jakarta, Solo-Jakarta, Purwokerto-Cirebon, Wonogiri-Jakarta, dan Yogyakarta-Jakarta.

Lihat Juga :
Startup dan Modal Ventura China Panik Imbas Kolaps Silicon Valley Bank

"Memang kalau dari sisi jumlah kota di Pulau Sumatra dan Pulau Jawa tidak mungkin semua akan dilayani, tapi tentunya kami mencoba mendekatkan ke tujuan-tujuan pemudik," ujar Suharto.

Berikut cara daftar mudik gratis Kemenhub 2023

1. Cara login di aplikasi MitraDarat

-Klik tombol 'Login'

-Masukkan alamat email/akun Google

-Masukkan nomor telepon (WhatsApp)

-Masukkan kode OTP

Lihat Juga :
Erick Thohir Angkat Anak Buah Sri Mulyani Jadi Komisaris BRI

2. Cara pesan tiket mudik gratis

-Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat

-Pilih titik keberangkatan dan tujuan mudik

-Pilih armada mudik sesuai yang diinginkan Isi identitas data penumpang dengan benar

-Klik tombol 'Selesaikan Pemesanan'

3. Cara cek bukti tiket mudik gratis

-Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat

-Pilih Icon 'Tiketku'

-Klik tiket yang telah dipesan

-Lalu, pilih tombol 'Lihat Kode QR'

-Tampilan Kode QR bukti pemesanan (tunjukkan kode QR ke petugas di posko validasi untuk proses verifikasi tiket)

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Wu dari Jiuzhou

trik pola maxwin olympus
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada Jumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu.
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada Jumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu. (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada perdaganganJumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin turun ke US.114 per koin setelah jatuh 7,4 persen. Pelemahan ini diikuti koin lainnya.

Koin kedua, Ethereum, terperosok ke US.432 imbas pelemahan 7 persen dalam perdagangan 24 jam terakhir, serta melemah 8,3 persen dalam seminggu.

Begitu pula XRP yang tergelincir 5,3 persen ke level USBapanas Cabut Harga Batas Atas Gabah dan Beras******

Badan Pangan Nasional (Bapanas) membatalkan harga batas atas (ceiling price) untuk pembelian gabah atau beras dari petani yang ditetapkan baru-baru ini.
Badan Pangan Nasional (Bapanas) membatalkan harga batas atas (ceiling price) untuk pembelian gabah atau beras dari petani yang ditetapkan baru-baru ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) membatalkan harga batas atas (ceiling price) untuk pembelian gabah atau berasdari petani yang ditetapkan baru-baru ini.

Dengan demikian, maka ketentuan harga gabah dan beras bisa naik hingga 8-9 persen pada bulan lalu dibatalkan. Adapun, keputusan sebelumnya yang dicabut adalah Surat Edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor 47/ts.03.03/k/02/2023 tentang Harga Batas Atas Pembelian Gabah atau Beras.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan tujuan dicabut surat edaran tersebut untuk memastikan harga gabah dan beras bisa stabil.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga Bapanas akan kembali mengatur harga yang paling tepat dan mencerminkan kondisi saat ini.

"Kita rumuskan dan siapkan HPP (harga pokok penjualan) segera," jelasnya.

Pencabutan Surat Edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor 47/TS.03.03/K/02/2023 tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 60/TS.03.03/K/03/2023 yang ditandatangani Arif pada 7 Maret 2023.

"Memperhatikan perkembangan produksi padi dan kelancaran pasokan gabah dari petani kepada penggilingan padi serta untuk menjaga daya saing petani, dengan ini kami sampaikan bahwa Surat Edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor : 47/TS.03.03/K/02/2023 tanggal 20 Februari 2023 tentang Harga Batas atas Pembelian Gabah atau Beras dinyatakan dicabut dan tidak berlaku lagi," bunyi surat tersebut.

Dengan pencabutan ini, maka harga batas atas gabah di tingkat petani ditetapkan melalui SE Nomor 47 tersebut yang sebesar Rp4.550 per kilogram (kg), di tingkat penggilingan Rp4.650 per kg-Rp5.700 per kg dan harga beras Rp9.000 per kg tak lagi berlaku.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),36 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini masih naik 2,2 persen.

Cardano turun 3 persen ke USMelihat Urgensi Impor KRL Bekas Jepang yang Ditolak Kemenperin******

Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan.
Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Paramayuda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menolak impor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang. Pasalnya, mereka ingin mendukung industri perkeretaapian dalam negeri.

Namun, langkah ngotot tersebut berpotensi membuat tarif KRL bengkak dan menelantarkan 200 ribu penumpang.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sedang dilema mencari pengganti 16 train set KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan pada 2023 dan 2024.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh perusahaan pelat merah, yakni PT Industri Kereta Api (INKA).

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

Lihat Juga :
KCI Bersuara soal Polemik Impor Kereta Bekas Jepang

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbong kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo, seperti dilansir dari Antara,Selasa (28/2).

Anak usaha PT KAI itu sejatinya sudah memesan KRL pengganti ke PT INKA sesuai dengan jumlah yang bakal pensiun. Masalahnya, BUMN tersebut baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI pada 2025 mendatang.

Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan perlu solusi sementara hingga INKA mampu memenuhi permintaan KCI. Ada urgensi pengadaan, melihat usia pensiun gerbong dan pertumbuhan penumpang KRL.

"Pengadaan sarana ini harus segera dilaksanakan untuk menggantikan beberapa rangkaian kereta yang akan dipensiunkan pada 2023-2024 mengingat usia pakainya yang sudah terlalu lama. Sehingga, sarana KRL bukan baru (bekas) menjadi pilihan yang bijak menurut kami, sembari menunggu proses produksi dari INKA selesai," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan resmi.

Lihat Juga :
Kemenhub Bersuara soal Impor KRL Bekas: Harus Segera Dilaksanakan

Ketua Institut Studi Transportasi (INSTRAN) sekaligus Pengurus Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) 2005-2019 dan Dewan Pengawas Indonesia Road Safety Partnership (IRSP) Ki Darmaningtyas lantas mengkritik keras pernyataan Sekjen Kemenperin Dody Widodo soal dalih penolakan impor KRL.

Ada empat poin bantahan Darmaningtyas kepada Kemenperin. Pertama,kapasitas produksi PT INKA masih terbatas. Ia menyindir PT INKA bahkan saat ini masih belum bisa menyelesaikan pembuatan kereta baru yang akan dioperasikan untuk KA Trans Sulawesi.

"Membuat sarana untuk LRT Jabodetabek juga belum sempurna. Apalagi diminta membuat KRL sampai 120 unit dalam setahun, tentu megap-megap," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/3).

Kedua,Darmaningtyas menyebut PT KCI sudah berkontrak dengan PT INKA untuk penyediaan sarana baru dengan total nilai kontrak mencapai Rp4 triliun. Namun, PT INKA baru mampu menyediakan sarana tersebut pada akhir 2025.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kecewa Semua Harta Anak Buahnya Dianggap Hasil Korupsi

Padahal, ia merinci pada 2023 ini ada 120 unit alias 10train setdan tahun depan ada 228 unit atau 19 train setyang harus diganti karena batas usia pemakaiannya sudah habis.

Menurutnya, jika KRL yang batas usia pemakaiannya sudah habis namun tetap dioperasikan, maka akan berdampak pada keselamatan.

Ketiga,produk yang akan dibeli dari INKA juga tidak sepenuhnya buatan dalam negeri, melainkan produk dari Eropa. Darmaningtyas skeptis, menurutnya mana mungkin PT INKA mampu menyediakan kereta baru dengan kualitas andal dalam waktu singkat.

Keempat,bila PT KCI harus membeli produk baru berarti investasi yang dikeluarkan lebih besar. Jika investasinya lebih besar, tarif KRL berpotensi naik. Menurutnya, PT KCI bakal rugi jika membeli kereta baru dari INKA tanpa menaikan tarif KRL.

Lihat Juga :
Kronologi Polemik Impor Kereta yang Ancam 200 Ribu Penumpang KRL

"Rugi tentu tidak masalah kalau pemerintah menambah subsidi sesuai dengan kebutuhan KCI dalam melayani penumpang yang ditargetkan. Celakanya, bila anggaran pemerintah untuk memberikan subsidi yang lebih besar juga tidak tersedia, maka PT KCI bisa bangkrut dan pelayanan publik dapat terganggu," tegasnya.

Darmaningtyas menekankan impor KRL bekas dari Jepang bukan berarti menghilangkan unsur tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang digembar-gemborkan Kemenperin. Menurutnya, rangkaian kereta dari Jepang bisa dioperasikan di Indonesia setelah melewati proses rekondisi di beberapa komponen.

Setidaknya ada 8 komponen yang menurut Darmaningtyas bisa masuk TKDN, yakni blok rem komposit, cat strip body, AC, kaca film, rubber bounded bogie, carbon brush traksi motor, contact strip pantograph, dan kain jok.

Menurut Darmaningtyas, Jepang dipilih karena selama ini semua rangkaian KRL yang beroperasi di Jabodetabek adalah impor dari Negeri Sakura. Dengan begitu, impor lanjutan dari Jepang tidak memerlukan penyesuaian teknis lagi.

Lihat Juga :
Kemenkeu soal Seruan Boikot Pajak Said Aqil: Pisahkan Kasus-Kewajiban

Darmaningtyas mengatakan jika impor KRL bekas dari Jepang tidak dilaksanakan, maka layanan KRL Jabodetabek akan terganggu. Ia mencontohkan jika satu unit KRL pada jam sibuk bisa membawa 200 penumpang dan melayani 10 perjalanan dalam sehari, maka ada 200 ribu penumpang lebih yang dapat dilayani.

"Kalau sarananya berkurang 120 unit karena kereta yang sudah mencapai batas usia pemakaian tidak diganti, maka sekitar 200 ribu calon penumpang KRL Jabodetabek tidak dapat dilayani. Kalau mereka tidak terlayani, tentu kehebohannya akan melebihi kehebohan pro-kontra impor KA bekas," tandasnya.

Bersambung ke laman berikutnya...

Harga Kereta Bekas Impor Lebih Murah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,30 per koin. Sementara itu, Polygon amblas 6 persen ke US,01 per koin. Sedangkan Dogecoin jatuh dalam, yakni 8,5 persen ke US<句子>,065 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Nama saya Ryan

kakek zeus slot png