petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

lapak89

wakakaslot 413Jutaan kata 182983Orang-orang telah membaca serialisasi

《lapak89》

Nuggets menang 120******

Nuggets menang 120-114 atas Warriors, Knicks balas dendam atas Bucks
Pemain Denver Nuggets Jamal Murray (kanan) melepaskan tembakan sambil coba dihalau pemain Golden State Warriors Jonathan Kuminga, pada pertandingan NBA yang dimainkan di Ball Arena, Denver, Senin (25/12/2-23). ANTARA/AFP/JAMIE SCHWABEROW.
Jakarta (ANTARA) - Jamal Murray dan Nikola Jokic tampil gemilang untuk membawa Denver Nuggets menang 120-114 atas Golden State Warriors pada Senin setempat atau Selasa pagi WIB, sementara itu New York Knicks memulai jadwal NBA pada Natal dengan mengukir kejutan atas Milwaukee Bucks.

Murray mencetak 28 poin dan Jokic, memasukkan ke-18 lemparan bebasnya ketika juara bertahan NBA Nuggets, memperpanjang catatan positif mereka menjadi lima kemenangan berturut-turut, demikian catatan laman resmi NBA.

Meskipun hanya berhasil memasukkan empat dari 12 tembakan, Jokic berhasil mencetak 26 poin, serta melakukan 14 rebound dan delapan assist untuk membantu Nuggets menjadi pemenang dalam pertarungan sengit antara juara NBA dalam dua musim NBA.

Lemparan Jokic saat pertandingan menyisakan 5:16 menit membuat Nuggets unggul, dan ia menambahkan poin dengan sebuah dunk yang membuat timnya memimpin 118-112 dengan 34,2 detik tersisa.

Warriors datang ke pertandingan ini dengan catatan lima kemenangan berturut-turut. Namun, bintang mereka Stephen Curry mengalami sore yang buruk, dengan hanya mencetak empat poin pada paruh pertama, serta total hanya mendapatkan 18 poin dari 21 tembakan.

Curry berhasil tiga dari 13 lemparan tiga poin dan menyumbangkan empat assist.

Andrew Wiggins membantu Warriors tetap memberi perlawanan dengan mencetak 22 poin, yang merupakan poin terbanyak dari pemain pengganti tertinggi. Namun, Murray dan Jokic terbukti terlalu kuat pada fase akhir pertandingan.
 


Knicks balas Bucks

Di New York, Jalen Brunson mencetak 38 poin untuk “menggendong” New York Knicks saat mereka akhirnya membalas dendam terhadap Giannis Antetokounmpo dan timnya Milwaukee Bucks, dengan kemenangan 129-122 di Madison Square Garden. Hasil itu sekaligus menghentikan rangkaian tujuh kemenangan beruntun Bucks.

Knicks sebelumnya selalu kalah dalam sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Bucks, termasuk kekalahan 111-120 pada Sabtu.

"Saya hanya senang dengan cara kami bermain hari ini, kami terus berjuang," kata Brunson seperti dikutip AFP.

"Mereka membuat serangan, tetapi kami tetap tenang. Anda harus memberi mereka banyak pujian, mereka adalah tim yang luar biasa, jadi saya hanya senang kami bisa mendapatkan kemenangan."

Julius Randle mencetak 24 poin dan melakukan sembilan rebound, RJ Barrett pulih dari penampilan buruk pada Sabtu silam untuk mencetak 21 poin, dan pemain pengganti Immanuel Quickley menambahkan 20 poin untuk Knicks.

Damian Lillard dan Antetokounmpo masing-masing mencetak 32 poin untuk Milwaukee.

Antetokounmpo melakukan 13 rebound, tetapi Bucks tidak pernah memimpin setelah kuarter pertama.

"Menurut saya, mereka mengungguli kami pada sebagian besar jalannya pertandingan hari ini. Kami terlihat bagus saat menyerang, namun kami tidak mampu menumbangkan mereka,” kata pelatih Bucks Adrian Griffin.

Pertandingan-pertandingan NBA pada Natal masih akan memainkan laga klasik antara Boston Celtics melawan Los Angeles Lakers, Miami Heat menjamu Philadelphia 76ers, dan Phoenix Suns kontra Dallas Mavericks.

Baca juga: Doncic cetak 39 poin dan triple-double saat Mavs habisi Spurs
Baca juga: Tanpa Tatum, Celtics melenggang atasi Kings 144-119
Baca juga: LeBron cetak rekor poin musim ini saat Lakers dinginkan mesin OKC

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023

China: Resolusi DK PBB soal Gaza tak penuhi harapan warga dunia******

China: Resolusi DK PBB soal Gaza tak penuhi harapan warga dunia
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning (ANTARA/Desca Lidya Natalia)
Beijing (ANTARA) - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning mengatakan Resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB Nomor 2720 tentang bantuan kemanusiaan ke Gaza tidak memenuhi harapan warga dunia.

"Resolusi tersebut tidak memenuhi harapan internasional dan terdapat kesenjangan yang perlu diperbaiki. Namun, mengingat situasi mendesak di lapangan dan posisi Palestina serta negara-negara Arab lainnya, China memilih mendukung resolusi tersebut," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning saat menyampaikan keterangan kepada media di Beijing, China pada Senin.

Resolusi tersebut menuntut pihak-pihak yang berkonflik mengizinkan dan membuka semua rute menuju dan di seluruh Jalur Gaza, termasuk pintu-pintu perbatasan, guna memastikan staf kemanusiaan dan bantuan tersalurkan ke warga sipil yang membutuhkan.

Resolusi yang diajukan Uni Emirat Arab itu tercapai setelah negosiasi yang alot dan beberapa kali penundaan dengan 13 suara mendukung, 0 menolak, sedangkan Amerika Serikat dan Rusia --dua anggota tetap DK PBB-- memilih abstain.

"Babak terbaru konflik Palestina-Israel telah menewaskan dan melukai puluhan ribu warga sipil tak berdosa dan situasi kemanusiaan di Gaza terus memburuk. Kami berharap resolusi ini akan dilaksanakan secara efektif, lebih banyak bantuan kemanusiaan akan mencapai Gaza sesegera mungkin dan mekanisme pemantauan akan dibentuk," ujar Mao Ning.

Meskipun begitu, Mao Ning menyebut gencatan senjata tetap menjadi prioritas dan prasyarat mutlak dalam segala hal.

"China akan terus bekerja sama dengan semua pihak untuk meningkatkan koordinasi dan menggalang tindakan yang lebih efektif di DK PBB untuk melakukan upaya tanpa henti demi penghentian konflik di Gaza, penerapan solusi dua negara serta perdamaian dan stabilitas di Gaza," ucap Mao Ning.

Resousi 2720 tersebut berisi desakan langkah-langkah untuk memungkinkan “akses kemanusiaan yang aman, tanpa hambatan, dan diperluas” ke Gaza dan “kondisi penghentian pertempuran yang berkelanjutan”.

Resolusi tersebut lebih lunak dari rancangan sebelumnya yang menyerukan diakhirinya segera perang selama 11 pekan dan melemahkan kendali Israel atas pengiriman bantuan, sehingga membuka jalan bagi pemungutan suara di mana AS abstain.

Resolusi tersebut meminta Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menunjuk seorang koordinator senior kemanusiaan untuk mempercepat pengiriman bantuan kemanusiaan kepada warga sipil di Gaza. Koordinator kemudian secepatnya membentuk mekanisme PBB untuk mempercepat penyediaan bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Resolusi itu turut menekankan pentingnya kerja sama yang erat dan tanpa hambatan antara pihak-pihak yang berkonflik dengan koordinator yang telah ditunjuk untuk melaksanakan mandatnya secepatnya.

Masih ada juga permintaan untuk membebaskan semua sandera "secepatnya dan tanpa syarat", dan menyerukan kepada semua pihak agar mematuhi hukum internasional serta menghindari semua serangan terhadap warga sipil dan objek-objek sipil.

Resolusi tersebut juga menuntut semua pihak menjamin keselamatan dan keamanan personel PBB, dan menekankan bahwa staf kemanusiaan harus dilindungi.

Dewan Keamanan meminta Sekjen PBB agar melaporkan secara tertulis implementasi resolusi tersebut kepada DK PBB dalam waktu lima hari kerja.

Diketahui jumlah korban tewas menjadi 20.258 selama konflik 11 pekan tersebut, sementara ribuan jenazah lainnya diyakini terjebak di bawah reruntuhan.

Hampir seluruh dari 2,3 juta penduduk Gaza telah mengungsi.

Israel pada Sabtu (23/12) mengatakan bahwa 146 tentaranya telah tewas sejak mereka melancarkan serangan darat pada 20 Oktober sebagai tanggapan atas serangan militan Hamas yang berkuasa di Gaza pada 7 Oktober lalu, yang menewaskan 1.200 orang dan menyandera 240 orang.

Baca juga: Paus Fransiskus sebut serangan Israel di Gaza "panen mengerikan"
Baca juga: Terpisah dari keluarga, bocah Gaza pasien ginjal kini sebatang kara
Baca juga: Situasi terkini Gaza, serangan Israel pada malam Natal bunuh 78 orang

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2023

Presiden ingatkan jaga toleransi dan persatuan saat tahun politik******

Presiden ingatkan jaga toleransi dan persatuan saat tahun politik
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat Perayaan Natal Nasional di Graha Bethany Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023). ANTARA/Rizal Hanafi
Tetapi kita dipersatukan oleh kepentingan yang lebih mulia, yaitu menjaga persatuan kesatuan, perdamaian, kegotongroyongan, kepentingan kemanusiaan serta memajukan negara yang kita cintai ini negara Indonesia
Surabaya (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan umat Kristiani untuk menjaga toleransi, perdamaian dan persatuan saat tahun politik.
 "Walaupun kita sedang memasuki tahun politik, walaupun sebentar lagi kita akan menyelenggarakan pemilu, memilih anggota legislatif, memilih presiden dan wapres tetapi kita harus terus menjaga toleransi, menjaga persatuan perdamaian," kata Presiden Jokowi saat Natal Nasional 2023 di Graha Bethany Surabaya, Jawa Timur, Rabu. Jokowi mengatakan perbedaan pilihan politik itu wajar dalam demokrasi. Tetapi masyarakat Indonesia dipersatukan oleh kepentingan yang lebih mulia. "Tetapi kita dipersatukan oleh kepentingan yang lebih mulia, yaitu menjaga persatuan kesatuan, perdamaian, kegotongroyongan, kepentingan kemanusiaan serta memajukan negara yang kita cintai ini negara Indonesia," ujarnya. Pada kesempatan itu Jokowi mengajak umat Kristiani untuk memberikan contoh keberagaman kepada dunia.

Baca juga: Jokowi ajak umat Kristiani beri contoh keberagaman pada dunia

Baca juga: Menang Yaqut ajak umat beriman maknai Natal untuk hidup damai "Kita ingin terus memberi contoh pada dunia bahwa keberagaman itu adalah hukum alam yang tidak terhindarkan. Perbedaan agama, perbedaan pandangan itu semakin wajar dalam kehidupan modern sekarang ini," katanya. Tetapi, lanjut Jokowi, "pilihan untuk hidup rukun dan penuh kasih sayang adalah sebuah pilihan baik yang diajarkan Tuhan kepada kita yang harus diperjuangkan dan harus di tumbuh suburkan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara". "Di tengah tantangan kehidupan dunia yang berat yang ditandai krisis pangan, yang ditandai krisis ekonomi ditandai perselisihan antarbangsa, bahkan ditandai dengan peperangan kita harus ingat dan waspada orang Jawa menyampaikan eling lan waspodo," tuturnya. Natal Nasional kali ini mengambil tema "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi". Tema ini membawa pesan khusus yaitu bagaimana perayaan Natal dapat membawa rasa cinta kasih, suka cita, dan damai sejahtera.

Baca juga: Menkominfo gaungkan semangat kerukunan pada Natal Nasional 2023 Natal Nasional diawali dengan ibadah pada pukul 17.00 - 18.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan agenda perayaan yang diisi dengan berbagai pertunjukan seni musik dan tari pada pukul 18 30--20.00 WIB. Selain Presiden Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju turut hadir pada Perayaan Natal Nasional 2023 di Graha Bethany Surabaya.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:ceri188

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
berkat slot
jokerbet888
slot 4d gacor
pussy888 terbaru
proses kredivo berapa lama
akun slot yang lagi gacor
pinjol limit besar
bola388
situs slot yg bagus
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol pakai npwp
Bab 2 bos slot online
Bab 3 koi slot 88
Bab 4 kingdomtoto8
Bab 5 pinjaman limit besar tenor panjang ojk
Bab 6 cara trik maxwin olympus
Bab 7 pasti200m
Bab 8 trik slot olympus
Bab 9 beli hp bayar pakai akulaku
Bab 10 sensasi slot
Bab 11 situs slot resmi gacor
Bab 12 online slot indonesia
Bab 13 slot musang
Bab 14 123 bagus slot
Bab 15 togelcc
Bab 16 64 di erek erek
Bab 17 plaza4d2
Bab 18 lama pencairan kredivo
Bab 19 persyaratan pinjam uang di bank bni
Bab 20 demo 89 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5799bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

apakah aku tuhan

orang yang bisa meminjamkan uang tanpa jaminan
China: Resolusi DK PBB soal Gaza tak penuhi harapan warga dunia
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning (ANTARA/Desca Lidya Natalia)
Beijing (ANTARA) - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning mengatakan Resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB Nomor 2720 tentang bantuan kemanusiaan ke Gaza tidak memenuhi harapan warga dunia.

"Resolusi tersebut tidak memenuhi harapan internasional dan terdapat kesenjangan yang perlu diperbaiki. Namun, mengingat situasi mendesak di lapangan dan posisi Palestina serta negara-negara Arab lainnya, China memilih mendukung resolusi tersebut," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning saat menyampaikan keterangan kepada media di Beijing, China pada Senin.

Resolusi tersebut menuntut pihak-pihak yang berkonflik mengizinkan dan membuka semua rute menuju dan di seluruh Jalur Gaza, termasuk pintu-pintu perbatasan, guna memastikan staf kemanusiaan dan bantuan tersalurkan ke warga sipil yang membutuhkan.

Resolusi yang diajukan Uni Emirat Arab itu tercapai setelah negosiasi yang alot dan beberapa kali penundaan dengan 13 suara mendukung, 0 menolak, sedangkan Amerika Serikat dan Rusia --dua anggota tetap DK PBB-- memilih abstain.

"Babak terbaru konflik Palestina-Israel telah menewaskan dan melukai puluhan ribu warga sipil tak berdosa dan situasi kemanusiaan di Gaza terus memburuk. Kami berharap resolusi ini akan dilaksanakan secara efektif, lebih banyak bantuan kemanusiaan akan mencapai Gaza sesegera mungkin dan mekanisme pemantauan akan dibentuk," ujar Mao Ning.

Meskipun begitu, Mao Ning menyebut gencatan senjata tetap menjadi prioritas dan prasyarat mutlak dalam segala hal.

"China akan terus bekerja sama dengan semua pihak untuk meningkatkan koordinasi dan menggalang tindakan yang lebih efektif di DK PBB untuk melakukan upaya tanpa henti demi penghentian konflik di Gaza, penerapan solusi dua negara serta perdamaian dan stabilitas di Gaza," ucap Mao Ning.

Resousi 2720 tersebut berisi desakan langkah-langkah untuk memungkinkan “akses kemanusiaan yang aman, tanpa hambatan, dan diperluas” ke Gaza dan “kondisi penghentian pertempuran yang berkelanjutan”.

Resolusi tersebut lebih lunak dari rancangan sebelumnya yang menyerukan diakhirinya segera perang selama 11 pekan dan melemahkan kendali Israel atas pengiriman bantuan, sehingga membuka jalan bagi pemungutan suara di mana AS abstain.

Resolusi tersebut meminta Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menunjuk seorang koordinator senior kemanusiaan untuk mempercepat pengiriman bantuan kemanusiaan kepada warga sipil di Gaza. Koordinator kemudian secepatnya membentuk mekanisme PBB untuk mempercepat penyediaan bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Resolusi itu turut menekankan pentingnya kerja sama yang erat dan tanpa hambatan antara pihak-pihak yang berkonflik dengan koordinator yang telah ditunjuk untuk melaksanakan mandatnya secepatnya.

Masih ada juga permintaan untuk membebaskan semua sandera "secepatnya dan tanpa syarat", dan menyerukan kepada semua pihak agar mematuhi hukum internasional serta menghindari semua serangan terhadap warga sipil dan objek-objek sipil.

Resolusi tersebut juga menuntut semua pihak menjamin keselamatan dan keamanan personel PBB, dan menekankan bahwa staf kemanusiaan harus dilindungi.

Dewan Keamanan meminta Sekjen PBB agar melaporkan secara tertulis implementasi resolusi tersebut kepada DK PBB dalam waktu lima hari kerja.

Diketahui jumlah korban tewas menjadi 20.258 selama konflik 11 pekan tersebut, sementara ribuan jenazah lainnya diyakini terjebak di bawah reruntuhan.

Hampir seluruh dari 2,3 juta penduduk Gaza telah mengungsi.

Israel pada Sabtu (23/12) mengatakan bahwa 146 tentaranya telah tewas sejak mereka melancarkan serangan darat pada 20 Oktober sebagai tanggapan atas serangan militan Hamas yang berkuasa di Gaza pada 7 Oktober lalu, yang menewaskan 1.200 orang dan menyandera 240 orang.

Baca juga: Paus Fransiskus sebut serangan Israel di Gaza "panen mengerikan"
Baca juga: Terpisah dari keluarga, bocah Gaza pasien ginjal kini sebatang kara
Baca juga: Situasi terkini Gaza, serangan Israel pada malam Natal bunuh 78 orang

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2023

Toko Kelontong Dewa dan Setan

nama situs slot gacor 2022
Bey: Kesempatan Jabar maju 2024 terbuka karena tak ada kepentingan
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memberikan keterangan di Gedung Sate Bandung, Sabtu (30/12/2023). ANTARA/Ricky Prayoga/am.
Bandung (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin menilai kesempatan Provinsi Jawa Barat untuk maju pada tahun 2024 terbuka lebar karena sebagai pegawai negeri, dirinya mengaku tak ada kepentingan-kepentingan yang diusung.

Karena itu, dia berpesan pada para seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja dengan baik dengan semakin menunjukkan integritas, komitmen, dan lebih berinovasi pada tahun 2024.

"Pesan saya satu Kepala Dinas dan para ASN bekerja dengan baik. Satu tahun 2024, peluang Jabar lebih maju, karena Gubernurnya bukan dari politik, bukan orang pilihan, jadi tidak ada utang-utangan buat siapapun," kata Bey di Gedung Sate Bandung, Sabtu.

Dengan statusnya hanya sebagai Pj Gubernur Jabar dan juga merupakan bagian dari ASN, Bey mengatakan bahwa hal tersebut sebagai momentum bagi ASN, karena berbeda dengan gubernur dari hasil kontestasi pemilu yang tentunya memiliki kepentingan politik dalam menggerakkan roda pemerintahan, khususnya di Jawa Barat.

Baca juga: Bey Machmudin akan evaluasi sejumlah program Pemprov Jabar

Baca juga: Pj Gubernur Jabar minta Pemda antisipasi tumpukan sampah tahun baru

Oleh karena itu, Bey mengatakan pada 2024 merupakan waktu yang tepat untuk memulai dan menjalankan berbagai proyek yang tertunda seperti Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Terpadu Regional Legok Nangka, TPPAS Terpadu Regional Lulut Nambo, dan Kereta Ringan (Light Rail Transit/LRT).

"Jadi waktunya untuk melakukan milestone-milestone groundbreaking-groundbreaking seperti Legok Nangka, kalau mungkin LRT atau itu di tahun 2024," tuturnya.

Harapannya, ketika gubernur terpilih akan ditetapkan dari kontestasi Pilkada pada 27 November 2024 mendatang, tinggal melanjutkan dan merampungkan program yang telah ada.

"Jadi waktunya melakukan groundbreaking-groundbreaking, seperti Legok Nangka. Di 2024 agar gubernur selanjutnya tinggal menambahkan," ucapnya.*

Baca juga: Vaksin COVID-19 berbayar 2024 masih belum diputuskan secara resmi

Baca juga: Bey: Penutupan flyover tahun baru sementara hanya di Bandung

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023

Detektif Kecil dan Pangeran

slot gacor server kamboja
Wapres ingatkan penyampaian fatwa keagamaan perhatikan sejumlah aspek
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan secara daring pada acara pembukaan Webinar Internasional Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih Syeikh Nawawi Tanara (STIF Syentra), dari Kediaman Resmi Wapres, Jakarta, Rabu (27/12/2023). ANTARA/HO-BPMI Setwapres/aa.
Terus lakukan pemberian fatwa keagamaan dengan tetap memperhatikan manhajul ifta yang valid dan berorientasi mencari solusi masalah
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan penyampaian fatwa keagamaan perlu memperhatikan sejumlah aspek yakni memberikan solusi, meringankan, dan membawa kebaikan.

Hal itu disampaikan Wapres saat membuka Webinar Internasional Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih Syeikh Nawawi Tanara (STIF Syentra) secara virtual dari Kediaman Resmi Wapres di Jakarta, Rabu.

"Terus lakukan pemberian fatwa keagamaan dengan tetap memperhatikan manhajul iftayang valid dan berorientasi mencari solusi masalah -makharijiy-, meringankan -at-taysir-, dan membawa kebaikan bagi publik -rahmatan lil ummah-,” kata Wapres dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Wapres Ma'ruf juga menekankan pentingnya menyiapkan para kader ulama yang memiliki kemampuan dan kompetensi sebagai seorang mufti atau pemberi fatwa.

“Perguruan tinggi dan pondok pesantren memiliki peran strategis dalam penyiapan kader ulama mufti ini. Oleh karenanya, perlu mengambil inisiatif lebih proaktif melakukan program tersebut,” pinta Wapres.

Selanjutnya ia juga mendorong adanya sinergi dan kemitraan lebih kuat antara lembaga keagamaan yang menerbitkan fatwa dengan aparatur pemerintahan.

“Sehingga, kebijakan negara dapat dijalankan lebih optimal karena ada landasan fatwa keagamaan,” kata Wapres.

Wapres mengingatkan, kebijakan negara yang tidak sejalan dengan fatwa keagamaan akan dipandang sebagai kebijakan yang kurang memiliki daya dukung dari warga negara pemeluk agama tersebut. Sebab, jika ada dikotomi antara kebijakan negara dan ajaran agama, maka akan timbul problem kepatuhan.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf, Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Achmad Ubaedillah, Dosen Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam Hafini bin Mahmud, Direktur Indeks Fatwa Global Darul Ifta Mesir Thariq Abu Hasyima, Ketua Bidang Ekonomi Syariah dan Halal Majelis Ulama Indonesia Sholahuddin Al Aiyub, beserta sivitas akademika STIF Syentra dan berbagai perguruan tinggi Islam lainnya.

Sementara, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, dan Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023

Di Tiga Kerajaan

slot gacor menang
Tahun 2024, Tahun Naga penanda kesuksesan dari budaya Asia Timur
Ilustrasi Tahun Naga. Pexels/Eva Bronzini)
Jakarta (ANTARA) - Tahun 2024 menandai datangnya Tahun Naga yang diharapkan menjadi masa keajaiban pembawa kesuksesan serta keberuntungan dan telah lama ditunggu oleh masyarakat di Asia Timur (China, Korea, Jepang, dan lainnya) atau orang-orang yang masih berpegang teguh pada budaya Timur. Naga merupakan makhluk mitos yang menyimbolkan kekuatan, otoritas dan kesuksesan, serta memiliki tempat khusus dalam budaya Asia Timur. Meskipun naga di negara-negara barat sering dianggap sebagai makhluk berbahaya yang tinggal di gua, berbeda halnya dengan naga di negara Asia yang memiliki status suci dan dipercaya dapat mengendalikan cuaca, seperti tertulis dalam laman Korea Times yang siar pada Minggu (31/12) waktu setempat. “Mengingat karakteristiknya sebagai hewan khayalan (keagungan penampilan dan kemampuannya mengendalikan air), naga sering disamakan dengan makhluk besar, tetapi misterius, seperti pahlawan atau raja,” kata Direktur Museum Gahoe Korea Selatan Yoon Yeol-su.
Baca juga: Menengok tradisi Tahun Baru Imlek di negara-negara Asia
 Secara historis, naga merupakan simbol pusat kebudayaan Asia Timur, khususnya dalam masyarakat berbasis pertanian dan sering kali muncul dalam simbol kerajaan. Kaisar sering kali menghias pakaian mereka dengan motif naga yang rumit sebagai simbol keagungan, kemakmuran, dan kekuasaan. Naga sendiri digambarkan sebagai hewan yang memiliki kepala menyerupai unta, bertanduk seperti rusa, mata serupa kelinci, telinga layaknya sapi, leher panjang seperti ular, perut keras seperti kerang, bersisik, memiliki cakar sekuat elang dan cakar harimau. Nenek moyang orang Korea Selatan sering memanggil naga ketika berdoa memohon datangnya hujan, hasil tangkapan ikan yang melimpah, dan perjalanan yang aman di laut. Penghormatan terhadap naga ini meluas ke dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga kekuatan spiritual naga tetap dekat. Motif naga dimasukkan ke dalam pakaian, arsitektur, dan keramik, melambangkan keinginan untuk sukses dan memohon perlindungan.
Ilustrasi motif dan dekorasi bertema naga. (Pexels/Magda Ehlers)

Untuk menangkal ancaman kebakaran, mereka mengintegrasikan elemen berbentuk naga ke langit-langit dan atap sebagai fitur dekoratif. Lukisan naga juga dipasang di gerbang untuk menangkal energi negatif. Bahkan, peralatan penunjang kesuksesan, seperti kuas dan batu tinta juga dihiasi dengan pola naga. Hal ini mencerminkan keinginan seseorang untuk dapat berprestasi melalui peralatan yang digunakan saat menempuh pendidikan atau melakoni profesinya. Dalam siklus berumur enam tahun, sebuah sistem yang menggabungkan 10 batang langit dan 12 cabang bumi, tahun 2024 bertepatan dengan Tahun Naga Kayu. Batang kayu pada siklus ini diasosiasikan dengan warna biru, menjadikan tahun 2024 juga sebagai Tahun Naga Biru. Keterhubungan inilah yang menjadi inspirasi di balik maraknya produk bertema naga biru untuk perayaan tahun baru. Baca juga: Ragam tradisi perayaan tahun baru di seluruh dunia

Baca juga: Ini tradisi unik sambut tahun baru di berbagai negara

Baca juga: Mengintip tradisi perayaan tahun baru di Jerman

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Labirin Orang Mati

slot baru 88
Gunung Dukono muntahkan abu vulkanik setinggi 2,8 kilometer pagi ini
Arsip Foto - Tangkapan layar CCTV yang memperlihatkan erupsi material baru setinggi lebih kurang 1.900 meter yang keluar dari kawah Gunung Dukono di Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara, Selasa (21/11/2023). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Saat laporan ini dibuat erupsi masih berlangsung
Jakarta (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi melaporkan telah terjadi erupsi berupa lontaran abu vulkanik setinggi lebih kurang 2.800 meter yang keluar dari kawah Gunung Dukono di Pulau Halmahera, Maluku Utara.
Petugas Pos Pengamatan Gunung Dukono Sarjan Roboke dalam laporan yang diterima di Jakarta Jumat mengatakan, erupsi terjadi pada pukul 07.03 WIT dengan kolom abu tebal berwana putih hingga kelabu mengarah ke timur laut. "Saat laporan ini dibuat erupsi masih berlangsung," katanya. Gunung Dukono yang berstatus level II atau waspada itu tercatat telah mengalami erupsi sebanyak 36 kali dalam satu tahun terakhir sejak 1 Januari hingga 29 Desember 2023.

Baca juga: Erupsi Gunung Dukono sebabkan hujan abu vulkanik di empat kecamatan Berdasarkan pengamatan kegempaan yang dilakukan oleh PVMBG periode pukul 00.00 hingga 24.00 WIT, Kamis (28/12), Gunung Dukono tercatat ada 45 kali gempa letusan dengan amplitudo 4 hingga 34 milimeter, dengan lama gempa 30,81 sampai 60,11 detik. Kemudian, ada 12 kali gempa tektonik jauh dengan amplitudo 4 sampai 34 milimeter dengan lama gempa 58,9 hingga 134,31 detik, dan 1 kali gempa tremor menerus dengan amplitudo dominan 2 milimeter. Gunung Dukono memiliki ketinggian 1.335 meter atau 4.380 kaki. Permukiman terdekat berada pada jarak 11 kilometer dari puncak gunung api tersebut. Gunung Dukono berada sekitar 14 kilometer di sebelah barat daya Kota Tobelo, yang merupakan wilayah dengan permukiman paling padat di Halmahera Utara.

Aktivitas letusan Gunung Dukono adalah hal yang biasa bagi penduduk setempat, mengingat sejarah panjang letusan menerus gunung api tersebut. Karakteristik erupsi gunung api tersebut bersifat eksplosif dan efusif yang menghasilkan abu, lontaran batu pijar, aliran piroklastika, dan aliran lava. PVMBG mengimbau masyarakat agar tidak beraktivitas, mendaki, ataupun mendekati Kawah Malupang Warirang Gunung Dukono di dalam radius tiga kilometer. Masyarakat direkomendasikan untuk selalu menyediakan masker guna menghindari ancaman bahaya abu vulkanik pada sistem pernafasan.

Baca juga: Gunung Dukono kembali lontarkan abu capai ketinggian 2.090 meter

Baca juga: BNPB: Karakteristik Gunung Dukono bersifat eksplosif dan efusif

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023

Jiwa Aneh: Liang Sheng Ru Qing

rtp cuan88
Tampilan Status WhatsApp segera diperbarui
Ilustrasi - Seorang pria dengan smartphonenya di depan logo Whatsapp. (ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/am)
Jakarta (ANTARA) - Aplikasi pesan instan WhatsApp sedang menggarap tampilan baru untuk fitur Status, terutama ketika pengguna melihat pembaruan kanal.

WhatsApp, seperti dikabarkan laman WABetaInfo, Sabtu (23/12), dilaporkan sudah menggulirkan pembaruan untuk Status pada sejumlah pengguna beta yang menggunakan versi 2.24.16 pada sistem operasi Android.

Baca juga: WhatsApp telah miliki lebih dari 500 juta pengguna di fitur "Saluran"

Pada tampilan baru untuk Status, WhatsApp membuat tata letak khusus supaya konten sebuah kanal yang dibagikan melalui Status menjadi lebih jelas. Tampilan itu dinilai membantu pengguna melihat update (pembaruan) sebuah kanal dari Status.

Tampilan baru Status WhatsApp bisa dicek dengan membagikan pembaruan kanal melalui Status atau meneruskan pembaruan sebuah kanal.

Selain mempermudah pengguna lain melihat Status, pembaruan tata letak itu dinilai membuat pengguna lebih mudah berinteraksi dan membagikan pembaruan sebuah kanal.

Tata letak Status juga dinilai mirip dengan Instagram Stories yang dibagikan, selain juga menunjukkan bahwa WhatsApp berupaya memberikan tampilan yang modern, mengikuti tren dan mudah digunakan.

WhatsApp beberapa waktu lalu mengeluarkan fitur Pin Message untuk menyematkan pesan-pesan penting, mulai dari 24 jam, tujuh hari dan 30 hari. Sematan bisa dilepas jika pesan dirasa tidak dibutuhkan lagi.

Baca juga: WhatsApp rilis fitur "Pin Message" mungkinkan pengguna sematkan pesan

Baca juga: WhatsApp tambah fungsi kode rahasia dalam fitur "Chat Lock"

Baca juga: WhatsApp cegah misinformasi dengan fitur limit forwarding dan blokir

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023