petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara cepat dapatkan uang

cara pinjam uang di kredivo 121Jutaan kata 962125Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara cepat dapatkan uang》

Real Madrid kembali puncaki klasemen setelah kalahkan Getafe 2******

Real Madrid kembali puncaki klasemen setelah kalahkan Getafe 2-0
Penyerang Real Madrid Spanyol #14 Joselu (kanan) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Getafe CF dan Real Madrid CF di stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe, Spanyol (1/2/2024). ANTARA/AFP/Pierre-Philippe MARCOU/aa.
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid kembali puncaki klasemen sementara Liga Spanyol setelah mengalahkan Getafe dengan skor 2-0 dalam laga tunda jornada ke-20 La Liga 2023/24 di Coliseum, Kamis waktu setempar atau  Jumat dini hari WIB. Joselu menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid di kandang Getafe lewat dua golnya, masing-masing di babak pertama dan babak kedua. Berdasarkan laman resmi Liga Spanyol, Real Madrid kini memperoleh 55 poin dan menggeser Girona dari puncak klasemen. Sementara itu, Getafe tertahan di peringkat 10 dengan poin 29. Real Madrid mencoba langsung tampil agresif dan mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-14 lewat sundulan Joselu meneruskan umpan silang terukur Lucas Vazquez. Federico Valverde nyaris menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit ke-34. Sayang, tembakannya masih melambung di atas mistar. Skor 1-0 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum. Selepas jeda istirahat, Real Madrid masih mengendalikan jalannya permainan. Mereka berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-56, Vini Jr mengirimkan umpan ke Joselu yang kemudian dituntaskan menjadi gol. Tim tamu unggul 2-0. Tertinggal dua gol tak membuat Getafe putus asa. Tuan rumah pun mengancam lewat aksi Borja Mayoral dan Mason Greenwood. Sayang, upaya mereka gagal membuahkan hasil. Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid pun menjadi hasil akhir laga ini. 
Baca juga: Gol perdana Vitor Roque menangkan Barcelona 1-0 atas Osasuna
Baca juga: Getafe akhiri rentetan laga tanpa kemenangan saat hantam Granada 2-0
Baca juga: Xavi Hernandez tinggalkan Barcelona di akhir musim 2023/24 Susunan pemain Getafe (4-4-2): David Soria; Damián Suarez, Domingos Duarte (Juanmi Latasa 46'), Omar Alderete, Gaston Alvarez; Jose Angel Carmona (Jordi Martin 46'), Djene (Diego Rico 46'), Luis Milla, Nemanja Maksimovic (Yellu Santiago 88'); Mason Greenwood, Borja Mayoral (Jaime Mata 88').  Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger (Eduardo Camavinga 46'), Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Luka Modric; Jude Bellingham (Dani Carvajal 88'); Joselu (Brahim Diaz 88'), Vinicius Junior (Rodrygo 46').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Pengamat sebut debat kelima titik final para capres sampaikan gagasan******

Pengamat sebut debat kelima titik final para capres sampaikan gagasan
Arsip foto - Capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah), Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) beradu gagasan dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/app/YU/aa.
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pengamat komunikasi politik Universitas Brawijaya Anang Sujoko menilai Debat Kelima Capres Pemilu 2024, yang akan diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta Minggu (4/2), merupakan titik final bagi masing-masing calon presiden untuk menyampaikan adu gagasan.

Anang, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu, mengatakan pada debat kelima tersebut, para capres akan berusaha menampilkan yang terbaik, mulai dari segi penampilan hingga kemampuan, dalam menyampaikan gagasan kepada publik.

"Akan menampilkan kemampuan, menyampaikan gagasan atau pendapat, sebagai sebuah titik final untuk membangun diri masing-masing sebagai sosok yang patut diunggulkan atau untuk dipilih," kata Anang.

Anang menilai capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan mampu menguasai berbagai data yang menjadi pokok pembahasan dalam perdebatan dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi tersebut.

Baca juga: Jokowi minta semua capres tidak terjebak pada debat personal

Sementara itu, untuk capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, lanjut Anang, memiliki tantangan dalam berkomunikasi, khususnya dalam mengendalikan emosi saat debat. Hal itu, menurut dia, akan menjadi tantangan terbesar bagi menteri pertahanan tersebut.

"Tantangan, terutama untuk capres nomor urut 2, apakah kemudian masih bisa dipercaya sebagai pribadi yang mampu mengendalikan emosi diri dalam berkomunikasi di depan publik. Ini menjadi tantangan yang sangat besar," katanya.

Dia berharap pada pelaksanaan debat terakhir tersebut bisa dijadikan ajang untuk meyakinkan publik bahwa Pilpres 2024 merupakan proses untuk menguji masing-masing calon presiden.

"Harapan saya, jadikan debat capres terakhir besok itu untuk meyakinkan publik bahwa perhelatan pilpres ini adalah perhelatan untuk menguji moralitas calon negarawan, yang berpijak para proses kebenaran, transparansi dan keadilan," tambahnya.

Selain itu, debat capres kelima tersebut juga tidak perlu dijadikan ajang perdebatan yang saling menyerang pribadi masing-masing calon.

Baca juga: KPU RI meyakini panelis debat kelima sudah dewasa dalam berpolitik

Para capres yang berdebat diharapkan bisa menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan dengan data akurat.

"Tunjukkan dengan data dan gagasan, ini sebagai ajang adu gagasan, counterbalik dengan gagasan," katanya.

Debat Kelima Capres Pemilu 2024 akan mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Stasiun televisi penyelenggara debat terakhir adalah TV One, ANTV, dan Net TV.

Sebelumnya, Debat Pertama Capres Pemilu 2024 diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, pada tanggal 12 Desember 2023. Kemudian, Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023.

Baca juga: TKN ungkap persiapan Prabowo jelang debat kelima

Selanjutnya, Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada tanggal 7 Januari 2024, dan Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 digelar di JCC, Senayan, pada tanggal 21 Januari 2024.

Rangkaian debat capres-cawapres kelima akan diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, dan merupakan debat terakhir.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar akan bawa aspirasi masyarakat saat blusukan di debat capres

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

BPK serahkan dua LHP penghitungan kerugian negara ke Jaksa Agung******

BPK serahkan dua LHP penghitungan kerugian negara ke Jaksa Agung
Ilustrasi - Dua karyawan berbincang di samping jendela gedung kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di kawasan Slipi, Jakarta. FOTO ANTARA/Andika Wahyu/aa.
Jakarta (ANTARA) - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyerahkan dua Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Penghitungan Kerugian Negara (PKN) kepada Kejaksaan Agung (KA) di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat.

Penyerahan LHP dilakukan oleh Wakil Ketua BPK Hendra Susanto kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Hasil pemeriksaan tersebut ialah LHP investigatif dalam rangka PKN atas dugaan tindak pidana korupsi dalam penyelenggaraan pembiayaan ekspor nasional oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) tahun 2013–2019.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, BPK menyimpulkan adanya penyimpangan-penyimpangan berindikasi tindak pidana yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait dalam pembiayaan ekspor nasional oleh LPEI ke para debitur yang mengakibatkan terjadinya kerugian keuangan negara sebesar Rp81,35 miliar,” ujar Wakil Ketua BPK.

Baca juga: BPK lakukan "entry meeting" dengan Kemenko Perekonomian dan Kemenkop

Laporan kedua terkait PKN atas bantuan dana pemerintah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun 2017.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, BPK menyimpulkan adanya penyimpangan-penyimpangan berindikasi tindak pidana yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait dalam pengelolaan dana hibah di Kemenpora yang mengakibatkan kerugian keuangan negara sebesar Rp20,49 miliar.

“Besar harapan kami dua LHP PKN tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal dalam proses penuntutan dan pengadilan kasus,” kata Hendra.

Sebagai informasi, peraturan BPK Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pemeriksaan Investigatif, Penghitungan Kerugian Negara/Daerah (PKN/D), dan Pemberian Keterangan Ahli (PKA), disebutkan bahwa BPK melaksanakan PKN untuk mengungkap ada atau tidaknya kerugian negara/daerah, dan dilakukan oleh BPK dalam proses penyidikan suatu tindak pidana oleh instansi yang berwenang.

Baca juga: BPK memeriksa LK Kemenperin dan Kemenkeu berdasarkan pendekatan risiko

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pahe77

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
88 slot jp
musik4d
slot yang baru
juragan55
cara dapat uang di internet tanpa modal
ssv388
voucher goride oktober 2022
slot bersama
dewapk
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku mimpi erek erek 2d 3d 4d bergambar
Bab 2 sgp 789 slot
Bab 3 erek erek 2d 19
Bab 4 iogsport
Bab 5 erek erek 84 2d
Bab 6 cara transfer kredivo ke rekening
Bab 7 cicilan hp di shopee
Bab 8 naga168
Bab 9 qqomega
Bab 10 tempat gacor
Bab 11 asia76
Bab 12 rtp bonus138
Bab 13 77 slot login
Bab 14 qqpulsa
Bab 15 voucher goride september 2022
Bab 16 air bet88
Bab 17 slot agen138
Bab 18 sukatoto
Bab 19 situs online terbaru
Bab 20 belanja di shopee bayar pakai kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5161bab
takutBacaan TerkaitMore+

Angin sepoi-sepoi membuat sulit untuk tertidur

belanja online pakai akulaku
Pasar "smartphone" global tunjukkan tren makin stabil, Apple memimpin
Arsip foto - Tampilan pilihan warna iPhone 15 Pro series yang resmi dirilis membawa keunggulan chipset Bionic A17 Pro serta desain titanium. ANTARA/HO-Apple Newsroom/pri.
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan analis pasar teknologi, Canalys, merilis laporan terbaru tentang pasar smartphonesecara global di Q4 2023 dan menyebutkan secara umum pasar smartphone global tengah menunjukkan tren perbaikan dengan laju pertumbuhan yang makin stabil.

Laporan itu mencatat pada Q4 2023 secaraYear-on-Year(YoY) pertumbuhan pasar naik sebesar 8 persen dengan pengiriman produk mencapai 319,5 juta perangkat.

Pertumbuhan tersebut dinilai menjadi indikator bahwa pasar smartphonemulai kembali tumbuh setelah dalam beberapa tahun terakhir melemah.

Dalam periode Q4 2023 tersebut, rupanya Apple menjadi pemimpin pasar dengan persentase pengiriman produk terbesar 24 persen secara global.

Baca juga: Riset Counterpoint catat Samsung rajai pasar ponsel di Indonesia

Disusul oleh rivalnya Samsung dengan persentase penguasaan pasar 17 persen, lalu di posisi ketiga ada Xiaomi dengan persentase 13 persen, dan di urutan keempat ada Transsion sebesar 9 persen, serta vivo dengan 7 persen.

Bila dilihat performa pasar ponsel pintar secara keseluruhan di 2023, Canalys menyebutkan para produsen smartphonetelah mengirimkan sebanyak 1,14 miliar perangkat secara global.

Terdapat sedikit penurunan pengiriman perangkat sebesar 4 persen dibanding tahun sebelumnya namun penurunan tersebut tidak terlalu signifikan dan maka dari itu pasar dapat dikatakan menunjukkan perbaikan ke arah positif.

Apabila dilihat dari persentase pengiriman produk sepanjang 2023, Apple juga masih memimpin pasar dengan persentase 20 persen dan pengiriman unit sebanyak 229,2 juta.

Samsung sebenarnya apabila dilihat dari persentase juga memiliki porsi sama yaitu 20 persen di pasar global.

Baca juga: Pasar ponsel 4G Indonesia naik selama kuartal II 2023

Namun dapat terlihat pengiriman unitnya memang memiliki selisih sedikit dengan Apple yaitu 225,4 juta pengiriman.

Selanjutnya di posisi ketiga ada Xiaomi yang memegang 13 persen pasar secara global dengan pengiriman 146,4 juta sepanjang 2023, disusul Oppo dengan persentase 9 persen, dan Transsion sebesar 8 persen.

Analis Senior Canalys Sanyam Chaurasia memberikan dua rekomendasi kepada para pelaku industri ponsel pintar untuk menyambut pasar di 2024.

Pertama berinvestasi pada AI dalam perangkat atau memperluas pengiriman di segmen menengah ke bawah.

Peluang itu sebenarnya sudah diambil Samsung, dengan merilis Samsung Galaxy S24 dilengkapi Galaxy AI secara global.

Sementara perusahaan-perusahaan yang berbasis di China seperti OPPO, vivo, Xiaomi, dan transsion mulai meluncurkan ponsel-ponsel sejenis di pasar domestik. Langkah untuk pasar global tentunya juga dinantikan.

Baca juga: Mengungkap strategi POCO menjadi merek berpengaruh di pasar ponsel

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Evolusi: Saya menjadi beruang kutub

buku mimpi 81
KPK panggil putri eks mentan SYL, Indira Chunda ThitaSyahrul
Arsip foto - Rumah mewah milik mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang disita KPK. ANTARA/HO-KPK/aa.
Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Indira Chunda Thita Syahrul
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil anak mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Indira Chunda Thita Syahrul, sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi yang menjerat ayahnya.

"Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Indira Chunda Thita Syahrul," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Meski demikian Ali mengatakan pihaknya belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai apakah yang bersangkutan telah hadir memenuhi panggilan penyidik.

Selain itu penyidik KPK hari ini juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap satu orang pihak swasta yakni Ali Andri.

Juru bicara KPK berlatar belakang jaksa itu juga belum menyampaikan lebih lanjut soal keterangan apa saja yang akan didalami penyidik dalam pemeriksaan tersebut.

Untuk diketahui, KPK pada hari Jumat, 13 Oktober 2023 resmi menahan SYL dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Kedua tersangka menyusul Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) yang telah lebih dahulu ditahan pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.

Perkara dugaan korupsi di Kementan bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019-2024.

Baca juga: KPK sita rumah mewah SYL di Jakarta Selatan

Baca juga: KPK periksa Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi

Dengan jabatannya tersebut, SYL lantas membuat kebijakan personal, di antaranya melakukan pungutan hingga menerima setoran dari ASN internal Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, termasuk keluarga intinya.

Kebijakan SYL untuk memungut hingga menerima setoran tersebut berlangsung mulai 2020 hingga 2023.

SYL menginstruksikan dengan menugasi Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II.

Dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa.

Atas arahan SYL, tersangka KS dan MH memerintahkan bawahannya untuk mengumpulkan sejumlah uang di lingkup eselon I, yakni para direktur jenderal, kepala badan, hingga sekretaris masing-masing eselon I dengan besaran nilai yang telah ditentukan SYL kisaran mulai 4.000 hingga 10.000 dolar AS.

KPK menyebut terdapat bentuk paksaan dari SYL terhadap ASN di Kementan, seperti dengan dimutasi ke unit kerja lain hingga mendisfungsionalkan status jabatannya.

Penerimaan uang melalui KS dan MH sebagai representasi orang kepercayaan SYL itu secara rutin setiap bulan dengan menggunakan pecahan mata uang asing.

Penggunaan uang oleh SYL, kata KPK, juga diketahui oleh KS dan MH, di antaranya untuk kepentingan pribadi SYL, seperti pembayaran cicilan kartu kredit, kredit mobil Alphard, perbaikan rumah pribadi, tiket pesawat bagi keluarga, serta pengobatan dan perawatan wajah keluarganya senilai miliaran rupiah.

Baca juga: SYL dicecar enam pertanyaan terkait kasus pemerasan oleh Firli Bahuri

Selain itu, Alex mengatakan bahwa penyidik menemukan ada aliran dana dari SYL ke Partai NasDem. Komisi antirasuah juga mendapati adanya penggunaan uang lain oleh SYL bersama KS dan MH untuk ibadah umrah.

Para tersangka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Untuk tersangka SYL, juga disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Peri Giok Piao Ran

cara cicilan di shopee kartu kredit
KPK dalami dugaan aliran uang korupsi BPPD Sidoarjo ke Bupati
Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo Ari Suryono penuhi panggilan penyidik KPK, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/pri.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan pihaknya tengah mendalami dugaan aliran uang hasil korupsi Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo Siska Wati (SW) ke Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Hal tersebut didalami KPK dalam pemeriksaan terhadap Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo Ari Suryono di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Ali menerangkan awalnya Ari diperiksa soal pemotongan insentif pegawai BPPD Sidoarjo oleh Siska Wati.

"Saksi Kepala BPPD Sidoarjo Ari Suryono hadir dan dikonfirmasi antara lain kaitan dugaan ihwal dilakukannya pemotongan dana insentif di lingkungan BPPD Pemkab Sidoarjo," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta.

Ali kemudian mengungkapkan salah satu materi lainnya yang didalami penyidik dalam pemeriksaan terhadap Ari Suryono adalah soal dugaan penggunaan uang hasil korupsi tersebut untuk kebutuhan Bupati Sidoarjo.

"Pelibatan tersangka SW sebagai bendahara pengumpul dan penerima uang potongan dana insentif dari para ASN, termasuk didalami dugaan penyerahan potongan uang tersebut untuk kebutuhan Bupati Sidoarjo," ujar Ali.

Meski demikian Ali belum memberikan keterangan lebih lanjut soal apa saja temuan tim penyidik lembaga antirasuah dalam pemeriksaan terhadap tersebut.

Baca juga: KPK panggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali

Baca juga: Bupati Sidoarjo kooperatif dengan petugas KPK

Untuk diketahui, Penyidik KPK pada Senin (29/1/2024) telah menetapkan tersangka dan menahan Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo Siska Wati (SW) dalam kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai di lingkungan BPPD Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menerangkan penetapan tersangka terhadap Siska Wati berawal dari laporan masyarakat soal dugaan korupsi berupa pemotongan insentif dan penerimaan uang di lingkungan BPPD Kabupaten Sidoarjo.

Laporan tersebut kemudian dipelajari oleh tim KPK dan pada Kamis (25/1) diperoleh informasi telah terjadi penyerahan sejumlah uang secara tunai pada SW.

Atas dasar informasi tersebut, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 10 orang di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Dalam OTT tersebut ini diamankan uang tunai ini sejumlah sekitar Rp69,9 juta dari dugaan pemotongan dan penerimaan uang sejumlah sekitar Rp2,7 miliar di tahun 2023.

Para pihak tersebut berikut barang buktinya kemudian dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan dan hingga akhirnya dilakukan penetapan status tersangka terhadap Siska Wati.

Ghufron menjelaskan kasus tersebut berawal pada tahun 2023. Saat itu besaran pendapatan pajak BPPD Kabupaten Sidoarjo mencapai Rp1,3 triliun dan atas perolehan tersebut ASN yang bertugas di BPPD akan mendapatkan dana insentif.

Namun, Siska Wati selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian BPPD sekaligus bendahara secara sepihak melakukan pemotongan dana insentif dari para ASN tersebut.

Pemotongan dan penerimaan dari dana insentif dimaksud di antaranya untuk kebutuhan Kepala BPPD dan Bupati Sidoarjo.

Baca juga: Mantan Bupati Sidoarjo divonis 5 tahun penjara

Permintaan potongan dana insentif ini disampaikan secara lisan oleh SW pada para ASN di beberapa kesempatan dan adanya larangan untuk tidak membahas potongan dimaksud melalui alat komunikasi di antaranya melalui percakapan WhatsApp.

Besaran potongan yang dikenakan mencapai 10-30 persen sesuai dengan besaran insentif yang diterima.

Penyerahan uang tersebut dilakukan secara tunai dan dikoordinasi oleh setiap bendahara yang telah ditunjuk yang berada di bidang pajak daerah dan bagian sekretariat.

Khusus di tahun 2023, SW mampu mengumpulkan potongan dan penerimaan dana insentif dari para ASN sejumlah sekitar Rp2,7 miliar.

Sebagai bukti permulaan awal, besaran uang Rp69,9 juta yang diterima SW akan. dijadikan pintu masuk untuk penelusuran dan pendalaman lebih lanjut.

Atas perbuatannya, tersangka SW dijerat dengan Pasal 12 huruf f Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 20019 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Kembali ke Qijiu untuk menggoda suami militer

paktuntung
Kapolres Mamra:  Perahu motor anggota KPU terbalik di Poiwai
Perahu motor yang ditumpanginya komisioner KPU Mamberamo Raya, Sabtu sore (3/2/2024) terbalik di sekitar kampung Poiwai Distrik Sawai, akibat naik ke atas akar pohon bakau. ANTARA/HO-Polres Mamberamo Raya/pri.
Jayapura (ANTARA) - Kapolres Mamberamo Raya (Mamra) AKBP Suprapto menyatakan bahwa kecelakaan perahu motor dialami komisioner KPU Mamberamo Raya yakni Metusala Kowi, saat hendak kembali ke Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua pada Sabtu (3/2) sore.

Memang benar, Sabtu (3/2) sore terjadi di sekitar kampung Poiwai, Distrik Sawai, saat perahu motor berpenumpang 10 orang dalam perjalanan kembali ke Kasonaweja, jelas Kapolres Mamberamo Raya AKBP Suprapto kepada Antara, Minggu..

Insiden yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIT itu diduga akibat perahu motor naik ke atas akar pohon bakau hingga menyebabkannya terbalik, 

Dikatakan, tidak ada korban jiwa insiden tersebut dan para korban langsung mendapat pertolongan dari warga yang sedang melintas di kawasan itu.

Setelah ditolong warga, rombongan dibawa kembali ke kampung Poiwai dan Minggu (4/2) pagi rombongan kembali ke Kasonaweja yang ditempuh sekitar enam jam perjalanan.

"Terbaliknya perahu motor yang membawa komisioner KPU Mamberamo Raya itu diduga akibat kelalaian motoris dan tidak ada yang cedera," jelas Kapolres Mamberamo Raya AKBP Suprapto .

Kabupaten Mamberamo Raya yang beribukota Burmeso merupakan wilayah yang berada di sekitar Sungai Mamberamo dan berbatasan dengan Kabupaten Sarmi, Waropen dan Kabupaten Yapen serta beberapa kampung yang berbatasan dengan Papua Pegunungan serta Papua. Tengah.

Baca juga: KPU Jayapura harap pemilih pemula salurkan hak suaranya di Pemilu 2024
Baca juga: Polisi bagi JCC jadi tiga ring pada pengamanan debat terakhir capres

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Invasi Raja Iblis

permainan slot yang gacor hari ini
POCO M6 Pro resmi meluncur di Indonesia, berapa harganya?
POCO M6 Pro. ANTARA/Fathur Rochman.
Jakarta (ANTARA) - POCO Indonesia meluncurkan ponsel terbaru untuk seri M, yaitu POCO M6 Pro, menawarkan perangkat unggul ​​​​mulai dari segi desain, performa, hingga kamera.

"POCO M6 Pro akan memberikan begitu banyak fitur mulai dari layar, kamera hingga performa, yang bisa menjadi ponsel terbaik di kelasnya," ujar Product PR Manager POCO Indonesia Abee Hakiim di Jakarta, Kamis.

POCO M6 Pro hadir dalam varian warna biru dan hitam, dengan desain yang elegan. Dengan berat hanya 179 gram dan ketebalan 7,98 mm, ponsel tersebut menawarkan kenyamanan pada saat digenggam dan digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Perangkat ini hadir dengan layar berukuran 6,67 inci, menggunakan teknologi AMOLED dengan refresh rate120 Hz. Ini merupakan yang pertama di Poco M Series.

Baca juga: POCO X6 5G dan M6 Pro bakal rilis 1 Februari di Indonesia

Baca juga: Mengintip performa Snapdragon 7s Gen 2 yang debut global di Poco X6 5G

Bezel tipis di bagian atas (2 mm), samping (1,5 mm), dan bawah (2,25 mm) menciptakan tampilan layar yang maksimal.

Dengan kecerahan 1.300 nits dan perlindungan mata, pengguna dapat menikmati visual yang tajam dan jelas tanpa mengorbankan kenyamanan mata.

Dilengkapi dengan in-screen fingerprintsensor, POCO M6 Pro memberikan akses yang semakin mudah dan elegan bagi pengguna.

Sementara di sektor kamera, POCO M6 Pro menawarkan kamera utama 64 MP yang diklaim memberikan kemampuan fotografi mumpuni. Terdapat pula kamera ultra wide8MP dan kamera makro 2MP. Adapun untuk kamera depan berukuran 16MP.

Ponsel ini juga menghadirkan teknologi OIS dan EIS (Optical dan Electronic Image stabilization pertama di M Series, menjadikan pengambilan foto dan video lebih stabil dan jelas, bahkan saat dalam kondisi bergerak.

Terdapat pula fitur In-sensor zoom 2x yang membantu meningkatkan ketajaman dan kejelasan foto saat pengambilan dari jarak jauh.

 
POCO M6 Pro (ANTARA/Fathur Rochman)

POCO M6 Pro ditenagai oleh chipset Helio G99 Ultra dengan prosesor TSMC 6nm, ponsel ini mencatatkan skor Antutu sebesar 451.159. ponsel ini hadir dengan pilihan RAM 8/12 GB dan ruang penyimpanan 256/512 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB dengan memori eksternal.

Untuk dayanya, POCO M6 Pro didukung baterai 5.000 mAh dengan kemampuan turbo charging 67 W yang memungkinkan pengisian daya mencapai 100 persen dalam waktu 44 menit.

Fitur tambahan lainnya seperti NFC, dual speaker Dolby Atmos, dan headphone Jack 3,5 mm menambahkan nilai lebih pada POCO M6 Pro. Perangkat ini juga telah mengantongi sertifikasi IP54 sehingga tahan terhadap percikan air dan debu.

POCO M6 Pro ditawarkan dengan harga perkenalan daring Rp2.799.000 (RAM 8GB dan penyimpanan 256 GB), yang dapat dibeli mulai dari 7-13 Februari 2024.

POCO M6 Pro dapat dibeli secara online melalui PO.CO.ID dan berbagai official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta akan segera hadir pula di Akulaku dan Blibli.

Baca juga: Buka awal tahun, POCO X6 series dan M6 Pro meluncur global

Baca juga: Deretan ponsel pintar "mid range" menarik hati yang meluncur di 2023
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Teknik Dekomposisi Super Ilahi

starxo88 slot
Real Madrid kembali puncaki klasemen setelah kalahkan Getafe 2-0
Penyerang Real Madrid Spanyol #14 Joselu (kanan) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Getafe CF dan Real Madrid CF di stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe, Spanyol (1/2/2024). ANTARA/AFP/Pierre-Philippe MARCOU/aa.
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid kembali puncaki klasemen sementara Liga Spanyol setelah mengalahkan Getafe dengan skor 2-0 dalam laga tunda jornada ke-20 La Liga 2023/24 di Coliseum, Kamis waktu setempar atau  Jumat dini hari WIB. Joselu menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid di kandang Getafe lewat dua golnya, masing-masing di babak pertama dan babak kedua. Berdasarkan laman resmi Liga Spanyol, Real Madrid kini memperoleh 55 poin dan menggeser Girona dari puncak klasemen. Sementara itu, Getafe tertahan di peringkat 10 dengan poin 29. Real Madrid mencoba langsung tampil agresif dan mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-14 lewat sundulan Joselu meneruskan umpan silang terukur Lucas Vazquez. Federico Valverde nyaris menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit ke-34. Sayang, tembakannya masih melambung di atas mistar. Skor 1-0 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum. Selepas jeda istirahat, Real Madrid masih mengendalikan jalannya permainan. Mereka berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-56, Vini Jr mengirimkan umpan ke Joselu yang kemudian dituntaskan menjadi gol. Tim tamu unggul 2-0. Tertinggal dua gol tak membuat Getafe putus asa. Tuan rumah pun mengancam lewat aksi Borja Mayoral dan Mason Greenwood. Sayang, upaya mereka gagal membuahkan hasil. Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid pun menjadi hasil akhir laga ini. 
Baca juga: Gol perdana Vitor Roque menangkan Barcelona 1-0 atas Osasuna
Baca juga: Getafe akhiri rentetan laga tanpa kemenangan saat hantam Granada 2-0
Baca juga: Xavi Hernandez tinggalkan Barcelona di akhir musim 2023/24 Susunan pemain Getafe (4-4-2): David Soria; Damián Suarez, Domingos Duarte (Juanmi Latasa 46'), Omar Alderete, Gaston Alvarez; Jose Angel Carmona (Jordi Martin 46'), Djene (Diego Rico 46'), Luis Milla, Nemanja Maksimovic (Yellu Santiago 88'); Mason Greenwood, Borja Mayoral (Jaime Mata 88').  Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger (Eduardo Camavinga 46'), Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Luka Modric; Jude Bellingham (Dani Carvajal 88'); Joselu (Brahim Diaz 88'), Vinicius Junior (Rodrygo 46').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024