petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mahjong ways demo

raden4d 251Jutaan kata 580137Orang-orang telah membaca serialisasi

《mahjong ways demo》

Menteri KKP Bantah Ekspor Pasir Dibuka Demi Investasi Singapura di IKN******

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono membantah keran ekspor pasir laut kembali dibuka demi memuluskan investasi Singapura ke IKN Nusantara.
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono membantah keran ekspor pasir laut kembali dibuka demi memuluskan investasi Singapura ke IKN Nusantara. (arsip.KKP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggonomembantah keran eksporpasir laut kembali dibuka demi memuluskan investasi Singapura ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Adapun aturan pembukaan keran ekspor pasir laut dari hasil sedimentasi itu termaktub dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut. Beleid ini diteken pada 15 Mei 2023 lalu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tak selang lama dari penandatangan beleid tersebut, sebanyak 95 pengusaha Singapura datang mengunjungi IKN Nusantara.

Singapura sendiri merupakan importir pasir laut terbesar di dunia pada 2019. Di sisi lain, Indonesia tengah getol menggenjot investasi asing untuk pembangunan IKN.

Sakti pun membantah terbitnya PP Nomor 26 Tahun 2023 tadi demi memuluskan investasi Singapura ke IKN. Ia menegaskan ekspor pasir laut hanya akan dilakukan jika kebutuhan dalam negeri terpenuhi.

"Enggak adalah ke situ (memuluskan investasi). Kamu baca dong pp nya. Pp nya itu kan ekspor apabila kebutuhan dalam negeri sudah dipenuhi. Ya kan?" ucapnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (12/6).

Lihat Juga :
DPR Ramai-ramai Cecar Menteri KKP soal Aturan Ekspor Pasir Laut

Sakti menuturkan saat ini reklamasi di Tanah Air sedang marak. Ia pun menyebutkan beberapa di antaranya, seperti di Jawa Timur, dekat IKN, Batam, Jakarta, hingga Banten.

"Nah reklamasinya dari mana, ini yang kami atur, bahannya reklamasinya harus dari bahan sedimentasi sehingga gak rusak lingkunganya," imbuhnya.

Hubungan pembukaan keran ekspor pasir laut dan Singapura ternyata juga menjadi perhatian media asing.

Sejumlah media asing ramai-ramai menyoroti keputusan Indonesia membuka kembali keran ekspor pasir usai 20 tahun dilarang. Langkah tersebut dianggap turut membantu proyek perluasan lahan di Singapura dan menimbulkan potensi kerusakan lingkungan.

Media yang berbasis di Hong Kong, South China Morning Post (SCMP), menulis laporan berjudul "Singapura mujur usai Indonesia cabut larangan ekspor pasir laut yang berlangsung 20 tahun" pada Senin (29/5) lalu.

Di paragraf pertama, mereka menyoroti kebijakan itu bisa menguntungkan Singapura dan memicu kerusakan ekosistem laut.

"Tindakan ini bisa membantu proyek perluasan di negara tetangga Singapura, tetapi juga memicu kekhawatiran di kalangan pecinta lingkungan soal habitat laut," tulis SCMP.

Indonesia sempat melarang ekspor pasir laut pada 2003. Sebelum larangan itu muncul, Indonesia merupakan pemasok utama pasir laut Singapura untuk perluasan lahan. Pada 1997 hingga 2002, RI mengekspor pasir laut ke Singapura rata-rata 53 juta ton per tahun.

Media ekonomi Singapura, Business Times,juga turut memberitakan hal serupa.

Business Timesmelaporkan Otoritas Kelautan dan Pelabuhan Singapura tengah merencanakan dan merancang fase ketiga mega proyek Pelabuhan Tuas. Proses reklamasi diperkirakan selesai pada 2030-an.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

TOD MRT Jakarta Tak Hanya Membangun Hunian, Tapi Menghidupkan Kawasan******

PT MRT tak hanya fokus mengembangkan sistem transportasi tapi juga membangun hunian dengan sistem TOD.
PT MRT tak hanya fokus mengembangkan sistem transportasi tapi juga membangun hunian dengan sistem TOD. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejak beroperasi di Indonesia, tepatnya di Jakarta, PT Mass Rapid Transit (MRT) tak hanya fokus mengembangkan sistemtransportasi untuk masyarakat. Perusahaan berpelat merah itu juga terus mengembangkan bisnis di sektor lain, sejalan dengan misinya mengembangkan transportasi yang ramah masyarakat.

Sistem Transit Oriented Development (TOD) pun dijajal untuk mengembangkan bisnis secara lebih luas. Dalam perjalanannya, perusahaan itu mencontoh sistem TOD yang telah berjalan di Hong Kong dan Singapura.

Kepala Departemen TOD Business Generation PT MRT Jakarta Raihan Kusuma mengatakan sistem TOD yang dikembangkan perusahaannya tidak hanya fokus membangun hunian, tetapi membangun kawasan yang bisa memenuhi segala aspek dan kebutuhan masyarakat di era modern yang berjalan serba cepat ini.

"Karena niat kita ingin mengembalikan orang yang pergi dan mencari hunian di luar Jakarta untuk kembali ke Jakarta," kata Raihan ditemui di kantor MRT Jakarta beberapa waktu lalu.

MRT Jakarta berkaca pada Land Transport and Authority (LTA) Singapura dan MTR Hong Kong. Raihan mengatakan keduanya benar-benar memanfaatkan kawasan yang semula tak berpenghuni di dekat stasiun MRT. Kemudian, dengan memanfaatkan sektor properti itu, mereka bisa memperoleh pendapatan yang cukup besar.

"Sumber pendapatan dari properti TOD ini bahkan memberi kontribusi hingga 60 persen," katanya.

Lihat Juga :
Harga Tanah IKN Diumumkan 27 Juli, Dievaluasi Setiap 6 Bulan

Manfaatkan lahan tak terpakai

Saat ini, ada sejumlah kawasan TOD yang sudah dikembangkan di Jakarta. Ke depan, kawasan-kawasan itu akan terus bertambah sesuai dengan minat dan kebutuhan masyarakat.

Raihan menuturkan demi mewujudkan kawasan TOD ini MRT Jakarta akan memanfaatkan sejumlah lahan milik Pemprov DKI Jakarta. Nantinya, properti atau hunian yang menjadi salah satu aspek bisnis di TOD itu akan terdiri dari dua konsep.

Pertama, konsep sewa co-living yang dinamai Alaspadu. Kedua, konsep kepemilikan atau kelas apartemen yang disebut Rumahpadu. Hunian ini ditargetkan untuk anak muda dari kelas menengah yang membutuhkan hunian di Jakarta.

"Dalam sepuluh tahun ke depan kami memproyeksikan bisnis properti yang sedang dikembangkan bisa menyumbang 60-70 persen pendapatan MRT Jakarta," kata dia.

Raihan juga memastikan, ketika ibu kota resmi dipindah ke Kalimantan konsep TOD ini tetap berjalan dan tak akan mati meskipun pusat pemerintahan tak lagi di Jakarta. Lagi pula Jakarta ke depannya memang dibentuk sebagai pusat bisnis yang tentunya membutuhkan alat transportasi dengan hunian yang modern.

"Tidak usah khawatir, karena ke depan kami tetap optimis TOD tetap berjalan meskipun ibu kotanya sudah pindah," katanya.

Catatan Redaksi:Artikel ini merupakan rangkaian tulisan dari kegiatan Fellowship MRT Jakarta

[Gambas:Video CNN]

(tst/pta)

7 Jawaban Lion Air Atas Kritik Petinggi Muhammadiyah soal Sering Delay******

Lion Air merespons keluhan masyarakat soal delay penerbangan yang selalu terjadi pada mereka dengan 7 jawaban, antara lain; cuaca dan ulah penumpang.
Lion Air merespons keluhan masyarakat soal delay penerbangan yang selalu terjadi pada mereka dengan 7 jawaban, antara lain; cuaca dan ulah penumpang. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lion AirGroup akhirnya buka suara soal keluhan masyarakat atas seringnya penerbanganmereka mengalami delay atau keterlambatan.

Jawaban tersebut salah satunya, diberikan terkait keluhan yang disampaikan oleh Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti baru-baru ini. Melalui pernyataan yang disampaikan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mereka meminta maaf atas masalah tersebut.

Mereka berdalih sejatinya tak mau mengecewakan penumpang.

Namun kata Danang, betapapun keterlambatan tidak diinginkan terkadang masalah itu sulit dihindari. 

"Dan ini merupakan bagian dari industri ini," katanya.

Ia menambahkan keterlambatan penerbangan bisa terjadi karena berbagai variabel.

Pertama, cuaca kurang baik. Ia mengatakan cuaca yang tidak menentu, seperti hujan deras, kabut tebal, petir, badai, angin dan kondisi cuaca ekstrem lainnya merupakan penyebab utama keterlambatan.

Itu katanya mempengaruhi keamanan penerbangan. Karena itu, maskapai akan menunda atau membatalkan penerbangan jika kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk terbang dengan aman.

Kedua,kedisiplinan penumpang. Ia mengatakan dalam beberapa kasus ada penumpang yang melanggar aturan seperti bercanda bom, tidak ada surat kesehatan saat sakit.

Itu katanya dapat menyebabkan keterlambatan penerbangan.

[Gambas:Video CNN]

"Tindakan bercanda bom dianggap serius dan mengancam keselamatan, sehingga maskapai akan menurunkan penumpang dan melakukan pengecekan tambahan pada pesawat," katanya.

Ketiga,keterlambatan penumpang. Danang mengatakan masalah ini sering berdampak pada keterlambatan penerbangan. 

Ia menambahan , jika penumpang terlambat dan pesawat harus menunggu mereka, maka jadwal penerbangan akan terganggu sehingga keterlambatan susah untuk dihindari.

Keempat, barang bawaan penumpang yang melebihi kapasitas. Danang mengatakan jika banyak penumpang membawa barang bawaan yang banyak atau berukuran besar, proses boardingpesawat dapat menjadi lebih lambat.

Lihat Juga :
Profil Jusuf Hamka yang Tagih Utang Rp800 M ke Pemerintah

"Apabila terlalu banyak barang bawaan, dapat memperlambat proses ini. Awak kabin harus membantu penumpang untuk menyusun barang bawaan mereka dengan aman dan efisien. Proses boarding bisa membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapka," katanya.

Kelima,Keterlambatan pesawat sebelumnya. Danang mengatakan jika pesawat mengalami keterlambatan sebelumnya seperti karena faktor cuaca atau kondisi lain, maka penerbangan berikutnya dengan pesawat tersebut juga akan terlambat.

Keenam, gangguan teknis.

"Faktor lain yang menyebabkan keterlambatan adalah masalah teknis. Maskapai memprioritaskan keamanan dan kelayakan pesawat sehingga perbaikan secara tidak berjadwal harus dilakukan sebelum penerbangan dilanjutkan," katanya.

Ketujuh, faktor operasional lainnya. Danang mengatakan faktor operasional ini bisa disebabkan oleh kepadatan lalu lintas udara yang menyebabkan antrean lepas landas dan mendarat, pembatasan yang diberlakukan di bandar udara, atau pemogokan (demo) di suatu wilayah yang mampu mempengaruhi operasional maskapai penerbangan.

Lihat Juga :
Buktikan Tak Ada Masalah, Luhut Ajak Ketua Banggar Naik Kereta Cepat

"Maskapai (sebenarnya) memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai keterlambatan. Permintaan maaf yang tulus dan komunikasi yang jelas adalah bagian dari upaya maskapai untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik meskipun terjadi situasi di luar kendali," katanya.

Kritik soal layanan Lion Air yang sering delay sering disampaikan masyarakat. Terbaru, kritik disampaikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Ia menumpahkan kritiknya kepada Lion lewat akun @Abe_Mukti . Abdul bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group.

Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delay dari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.

"Hampir setiap penerbangan selalu delay. Dan, mereka (hampir) tidak pernah minta maaf atas keterlambatan penerbangan," kicaunya Rabu, (7/6).

Lihat Juga :
Jusuf Hamka soal Utang Rp800 M: Saya Minta Belas Kasihan Bu Menteri

Ia menilai pihak maskapai berbuat demikian karena merasa hampir tidak ada penerbangan lain yang bisa melayani seperti Lion Group.

Abdul pun melihat perusahaan seolah 'jadi pemilik' bandara.

"Padahal Bandara itu milik negara. Kemana perginya Garuda, penerbangan milik negara itu. Atau, jangan-jangan negara sudah menjadi 'milik' Lion Group?" imbuhnya.

(mrh/agt)




bab terbaru:kredivo bisa pinjam berapa kali

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
nagabet88
slot terbaru online
situs slot paling gacor maxwin
daftar buku mimpi
contoh tagihan kredivo
rtp cinema777
slot daftar
permainan slot gacor
perak777
Daftar isi semua bab
Bab 1 rumtar88
Bab 2 liga138
Bab 3 idncash gacor
Bab 4 menghasilkan uang lewat dana
Bab 5 menangbet88
Bab 6 game slot mudah maxwin
Bab 7 ligadunia365
Bab 8 hoki368 rtp
Bab 9 silva4d
Bab 10 bravotogel login
Bab 11 jika tidak membayar tagihan kredivo
Bab 12 mania cuan slot
Bab 13 pinjaman pasti cair
Bab 14 aplikasi cheat pola maxwin
Bab 15 cara dapat koin di fizzo novel
Bab 16 yoi4d
Bab 17 bank oke indonesia pinjaman online
Bab 18 situs slot legal
Bab 19 pinjol legal bayar bulanan
Bab 20 asia4d situs slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7982bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Sistem Kelahiran Kembali Kapitalis Besar di Dunia Lain

bonanza99
Ketua Dewan Kopi Indonesia perwakilan Sumut mengatakan stok biji kopi di provinsi itu sedang sangat kurang karena gagal panen, salah satunya akibat iklim.
Salah satu kopi khas provinsi Sumut, biji kopi arabika varietas Sigararutang. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Dewan Kopi Indonesia perwakilan Sumatera Utara Ujiana Sianturi mengatakan fenomena kenaikan suhu akibatEl Nino bisa memperburuk produksi kopi di wilayah provinsi itu.

"Industri kopi Sumut bisa semakin rusak," ujar Ujiana di Medan, Sabtu (10/6) seperti dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
BMKG Ungkap Penyebab Kemarau Kering Makin Kering Selain El Nino

Di perdagangan internasional, harga kopi kualitas terbaik untuk ekspor disebut Ujiana mencapai sekitar Rp140 ribu per kilogram, lebih tinggi dari biasanya yang Rp90 ribu.

"Selain itu, ada pula serangan jamur pada kopi dan pohonnya meranggas sehingga tidak berbuah. Ini membuat kami tidak berani menandatangani kontrak (ekspor)," kata dia.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, ada 50-60 persen peluang terjadinya El Nino di Indonesia pada semester kedua tahun 2023 dengan puncaknya diyakini pada Agustus.

Salah satu dampak El Nino yang sangat diwaspadai adalah terjadinya gagal panen. Gagal panen ini akan membuat kurangnya stok beras yang berujung pada meningkatnya harga.

Berdasarkan BMKG, El Nino merupakan fenomena memanasnya suhu muka laut Samudera Pasifik bagian tengah. Pemanasan itu meningkatkan potensi pertumbuhan awan di Samudera Pasifik tengah dan mengurangi curah hujan di wilayah Indonesia.

UU Antideforestasi Uni Eropa

Belum berhenti sampai di sana, dia mengklaim industri kopi di Sumut juga terganggu dengan adanya Undang-Undang AntiDeforestasi Uni Eropa yang resmi berlaku mulai pertengahan Mei 2023.

Regulasi tersebut menyatakan setidak-tidaknya tujuh komoditas yaitu sawit, kopi, kayu, daging, karet, kacang kedelai dan kakao, beserta produk turunannya, tidak boleh diekspor ke negara-negara anggota Uni Eropa jika tidak memenuhi syarat deforestasi atau penggundulan hutan.

"Kita sedang diembargo oleh Eropa. Mereka sekarang bertanya, kopinya dari mana? Dari hutan tidak? Anehnya, kenapa sebelumnya tidak ada peraturan seperti itu. Ini jadi seperti persoalan politik," tutur Ujiana.

Lihat Juga :
MONEY HONEYPODCAST: Cuan Dolar Desa Devisa
(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Bagaimana menghadapi transformasi

erek 09
PT KAI mengusulkan rata-rata tarif LRT Jabodebek ada di angka Rp12.500, dengan tarif jarak terpendek Rp5.000 dan terjauh maksimal Rp25 ribu.
PT KAI mengusulkan rata-rata tarif LRT Jabodebek ada di angka Rp12.500, dengan tarif jarak terpendek Rp5.000 dan terjauh maksimal Rp25 ribu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atauKAI mengusulkan rata-rata tarif LRT Jabodebek ada di angka Rp12.500, dengan tarif jarak terpendek Rp5.000 dan terjauh maksimal Rp25 ribu.

"Kita usulkan rata-rata Rp12.500, jarak terjauh tidak lebih dari Rp25 ribu," kata Manager Humas KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardoyo di kantor pusat KAI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

"Hitungannya per kilometer, dia (penumpang) naik (LRT) terpotong Rp5.000, kemudian ada tambahan per kilometer. Seperti halnya kita naik KRL," katanya.

"Terkait tiket itu sebenarnya ranah pemerintah, Kemenhub. Sampai saat ini saya belum pegang SK Menhub terkait tiket," kata Kuswardoyo.

LRT Jabodebek dijadwalkan meluncur resmi ke publik pada 17 Agustus 2023 mendatang. Tercatat ada 18 stasiun yang bakal disinggahi oleh LRT Jabodebek. Stasiun ini pun relatif berada pada lokasi strategis baik mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis.

Berikut daftar stasiun LRT Jabodebek:

1. Stasiun Dukuh Atas
2. Stasiun Setiabudi
3. Stasiun Rasuna Said
4. Stasiun Kuningan
5. Stasiun Pancoran
6. Stasiun Cikoko
7. Stasiun Ciliwung
8. Stasiun Cawang (Interchange Station)
9.. Stasiun TMII
10. Stasiun Kampung Rambutan
11. Stasiun Ciracas
12. Stasiun Harjamukti
13. Stasiun Halim
14. Stasiun Jatibening Baru
15. Stasiun Cikunir I
16. Stasiun Cikunir II
17. Stasiun Bekasi Barat
18. Stasiun Jatimulya

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Indah seperti batu

piramida 89 slot
Sektor manufaktur di negara-negara berekonomi raksasa melemah seiring dengan turunnya permintaan.
Sektor manufaktur di negara-negara berekonomi raksasa melemah seiring dengan turunnya permintaan. (Cecilia Fabiano/LaPresse via AP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sektor manufakturdi negara-negara berekonomi raksasa melemah seiring dengan turunnya permintaan.Industridi Amerika Serikat (AS) dan Eropa keok lantaran turunnya permintaan pesanan.

Pabrik-pabrik di AS dan Eropa melaporkan penurunan pesanan pada Mei lalu, berdasarkan hasil riset S&P Global.

Kementerian Perdagangan AS mendata pesanan pabrik turun dalam tiga bulan berturut-turut pada April, selain sektor transportasi.

Sementara di China, situasinya pun tidak jauh lebih baik. Industri manufaktur China yang merupakan terbesar di dunia, membaik pada Mei. Namun, data terbaru menunjukkan ekspor Tiongkok anjlok 7,5 persen pada Mei dan menjadi penurunan terbesar sejak Januari.

Neraca dagang China mencerminkan permintaan yang merosot. Masalah lainnya, peningkatan angka pengangguran hingga bisnis properti yang loyo.

Secara global, optimisme produsen turun ke level terendah sejak Desember, menurut PMI Manufaktur Global JP Morgan.

Lihat Juga :
7 Alasan Lion Air Sering Telat Terbang

"Aktivitas di sektor manufaktur tampaknya agak membaik Mei lalu. Hal itu terutama disebabkan pertumbuhan yang lebih kuat di beberapa pasar negara berkembang yang besar," kata ekonom Capital Economics Ariane Curtis, dikutip CNN Business, Minggu (11/6).

"Prospek industri tetap suram, dengan pesanan ekspor baru khususnya turun tajam," imbuhnya.

Penurunan di sektor manufaktur memang dirasakan semua negara. Konsumen di seluruh dunia mengurangi pengeluaran pada 2020 karena pandemi.

Pembukaan kembali China baru-baru ini, setelah bertahun-tahun pembatasan pandemi yang kejam, diharapkan memberikan angin segar pada ekonomi global, menurut Dana Moneter Internasional (IMF). Namun, kebangkitan ekonomi China pun ternyata tak sesuai ekspektasi.

"Kami telah melihat kurangnya permintaan barang sekarang di seluruh dunia karena percepatan dalam poros dari barang ke jasa, itulah sebabnya Anda mulai melihat sektor jasa (indeks manajer pembelian) meningkat," kata Tom Garretson, ahli strategi portofolio senior di RBC Wealth Management AS.

"Dan ada banyak antisipasi untuk pembukaan kembali China, tetapi jelas secara keseluruhan hal itu gagal terwujud."

Di sisi lain, bank-bank sentral melanjutkan perang mereka terhadap inflasi. Naiknya suku bunga mengendalikan kenaikan harga-harga membuat perbankan memperketat syarat kredit.

Di AS, pengetatan terjadi, terutama setelah kegagalan tiga bank dalam beberapa bulan terakhir. Begitu pun di Eropa, terlebih setelah Swiss Credit Suisse dibeli UBS.

Kenaikan suku bunga dan inflasi yang tinggi membebani konsumen dan bisnis di kedua raksasa ekonomi tersebut, meskipun inflasi sudah mereda beberapa bulan terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Obat besar

paito harian sdy
Harga sejumlah bahan pokok seperti daging ayam hingga bawang-bawangan kian mahal pada pekan ini. Namun, kenaikan harga tak terjadi pada telur dan cabai rawit.
Harga sejumlah bahan pokok seperti daging ayam hingga bawang-bawangan kian mahal pada pekan ini. Namun, kenaikan harga tak terjadi pada telur dan cabai rawit. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bahan pokok naik sepekan ini. Salah satunya daging ayam.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), rata-rata harga daging ayam secara nasional pada awal pekan ini bertengger di Rp39.800 per kg.

Harga itu naik dibandingkan awal pekan lalu yang di Rp39.450 per kg. Di DKI, harga daging ayam tercatat Rp40.500 per kg. Sementara itu harga tertinggi daging ayam terjadi di Kalimantan Utara yang tembus Rp54.150 per kg.

Pertama,bawang merah yang harganya naik dari Rp40.050 menjadi Rp40.400 per kg.  Kedua,bawang putih yang naik dari Rp39.150 menjadi Rp39.400 per kg.

Ketiga, gula pasir yang harganya naik dari Rp15.300 menjadi Rp15.350 per kg. Meski demikian, ada juga harga bahan pokok yang cenderung turun pada pekan ini.

Salah satunya, telur. Harga telur yang pada pekan lalu tercatat Rp31.850 per kg turun menjadi Rp31.800. 

Hal sama juga terjadi pada cabai rawit yang harganya turun dari Rp43.650 menjadi Rp43.500 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Satu-satunya Dewa Dharma

polaslotgacor4d
Garuda Indonesia mulai melonggarkan protokol kesehatan dengan tak mewajibkan menggunakan penumpang menggunakan masker pada saat melaksanakan perjalanan.
Garuda Indonesia mulai melonggarkan protokol kesehatan dengan tak mewajibkan menggunakan penumpang menggunakan masker pada saat melaksanakan perjalanan. (REUTERS/Regis Duvignau).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia(Persero) Tbk mulai melonggarkan syarat dan protokol kesehatanbagi penumpang mereka, utamanya mengenai kewajiban menggunakan maskerpada saat melaksanakan perjalanan.

Pelonggaran kata Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dilakukan merujuk pada kebijakan Pemerintah yang tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Perhubungan No. 16 Tahun 2023 Tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang Dengan Transportasi Udara Pada Masa Transisi Endemi Covid-19.

"Dengan diberlakukannya SE Kemenhub tersebut, saat ini Garuda Indonesia siap mengimplementasikan penyesuaian protokol kesehatan pada layanan penerbangan khususnya terkait dengan aturan penggunaan masker bagi penumpang, di mana sesuai dengan ketentuan dari Kemenhub tersebut para penumpang yang dalam keadaan sehat diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," katanya dalam keterangan yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (12/6) ini.

"Kebijakan tersebut melengkapi berbagai Ketentuan pelaku perjalanan bagi perjalanan orang dengan transportasi udara di masa transisi endemi covid-19," katanya.

Melalui penerapan kebijakan tersebut, Irfan mengatakan awak kabin yang bertugas juga akan mulai mengimplementasikan peniadaan penggunaan masker secara bertahap mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang berlaku.

"Tentunya berbagai penyesuaian penerapan prokes di masa transisi endemi ini akan kami lakukan secara bertahap dengan mengkaji kebutuhan penyesuaian layanan masyarakat di tengah masa adaptasi normalisasi layanan di masa transisi endemi", jelas Irfan.

"Kesiapan penerapan penyesuaian prokes melalui optimalisasi berbagai lini layanan ini menjadi upaya kami untuk senantiasa menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa melalui sinergitas bersama berbagai stakeholderpenerbangan baik dalam prosedur pre flight, in flighthingga post flight," jelas Irfan.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Penginapan Tiantian Perkotaan

pamelapoker
KCIC dikabarkan meminta Kemenhub menerbitkan sertifikat kelayakan operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung meski stasiun kereta itu belum rampung.
KCIC dikabarkan meminta Kemenhub menerbitkan sertifikat kelayakan operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung meski stasiun kereta itu belum rampung. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China (KCIC) dikabarkan meminta Kementerian Perhubungan menerbitkan sertifikat kelayakan operasi penuh untuk Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandungmeski stasiun kereta itu belum lengkap alias rampung semua. 

Mengutip Reuters, Kamis (8/8), informasi itu diketahui dari  dokumen internal bertajuk Laporan 'Progress Update' tertanggal 14 Mei 2023.

Karena ketidaksiapan tersebut, Kementerian Perhubungan dan tiga konsultan proyek tersebut; Mott Macdonald, PwC, dan Umbra dikabarkan menolak rencana PT Kereta Cepat Indonesia-China memulai operasi komersial penuh proyek bernilai US,3 miliar pada Agustus mendatang.

Pasalnya, semua konstruksi belum selesai.

CNNIndonesiaberupaya menghubungi Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati untuk mengkonfirmasi masalah tersebut. Tapi, hingga berita ini diturunkan, yang bersangkutan belum memberikan jawabannya.

Sementara itu, di tengah kabar penolakan operasi dari Kemenhub, KCIC menegaskan Kereta Cepat akan mulai dioperasikan pada Agustus 2023 sebagai hadiah kemerdekaan ke-78 Indonesia.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan pada tahap awal KCJB akan dilakukan soft launching. Nantinya masyarakat dapat mencoba layanan KCJB dengan tujuan untuk memperkenalkan moda transportasi dengan kecepatan hingga 350 km/jam ini.

"Masyarakat nantinya bisa mencoba menggunakan layanan KCJB dari Halim ke Padalarang, termasuk di dalamnya mencoba integrasi KCJB dengan LRT Jabodebek yang menghubungkan Stasiun KCJB Halim ke semua Stasiun pelayanan LRT Jabodebek serta KA Feeder yang mengintegrasikan Stasiun KCJB Padalarang dengan Stasiun KAI Bandung dan Cimahi," ujar Emir melalui keterangan resmi, Kamis (8/7).

Ia menyebut masa pengenalan operasional KCJB tersebut direncanakan akan diterapkan sampai September 2023. Adapun terkait tata cara dan skema pendaftaran untuk masyarakat dapat menggunakan jasa KCJB dalam masa pengenalan operasional tersebut sedang dibahas dan akan segera diumumkan.

Emir menuturkan pada masa pengenalan tersebut, stasiun yang akan melayani naik turun penumpang jumlahnya masih terbatas dan akan ditambah secara bertahap.

[Gambas:Video CNN]

Selanjutnya, pengoperasian KCJB akan dijalankan secara normal sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut, Emir menuturkan saat ini KCIC sedang berfokus pada testing dan commissioning KCJB menggunakan CIT atau kereta inspeksi.

Setelah sebelumnya seluruh aliran listrik pada jalur dimatikan guna penyempurnaan prasarana, pada pertengahan Juni 2023 diharapkan kereta inspeksi sudah mulai diujicobakan dengan kecepatan hingga 300 km/jam.

Lihat Juga :
Kronologi Jusuf Hamka Bisa Tagih Utang Rp800 M ke Pemerintah

Emir menyebut kecepatan kereta inspeksi akan terus ditambah secara bertahap melalui pengujian yang kini tengah dilakukan. Kecepatan akan ditambah dari yang saat ini 180 km/jam, 300 km/jam, 350 km/jam, hingga mencapai puncak kecepatan teknisnya di 385 km/jam.

Setelah tahapan tersebut dapat dilalui, diharapkan di pertengahan Juli 2023 KCIC akan melakukan trial run menggunakan rangkaian EMU atau kereta penumpang. Di sana akan dilakukan pengetesan menyesuaikan dengan jadwal operasional KCJB sehari-hari nantinya.

"KCIC bersama seluruh stakeholder akan terus melakukan percepatan pembangunan dengan tetap mengutamakan keselamatan untuk dapat menyelesaikan proyek strategis nasional ini sesuai target-target yang telah ditetapkan," tutup Emir.

(mrh/agt)