petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tafsir mimpi 2 d

slot5000 demo 805Jutaan kata 490551Orang-orang telah membaca serialisasi

《tafsir mimpi 2 d》

Kripto Kompak Menghijau, Ethereum Terbang 12 Persen******

Mayoritas harga kripto kompak cerah hari ini. Ethereum tembus di level US.110 per keping.
Mayoritas harga kripto kompak cerah hari ini. Ethereum tembus di level US.110 per keping. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas hargakripto kompak cerah hari ini. Ethereum tembus di level US.110 per keping.

Mengutip coinmarketcap, Jumat (14/4), ethereum melonjak 12,35 persen dalam seminggu dan terbang 10,34 persen dalam 24 jam.

Bitcoin meroket 9,7 persen dalam sepekan dan naik 2,02 persen dalam 24 jam. Saat ini bitcoin ada di level US.712 per keping.

Solana terbang 21,33 persen dalam seminggu dan naik 4,65 persen dalam sehari, berada di level US,88 per keping.

BNB berada di level US0 per keping, naik 6,04 persen dalam 7 hari terakhir dan 3,15 persen dalam 24 jam. Cardano melonjak 15,99 persen dalam seminggu dan naik 8,24 persen dalam sehari berada di level USMenhub Ingatkan Menaker soal THR Lebih Awal******

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewanti-wanti Menteri Ketenagakerjaan Ida fauziyah untuk dapat mengatur pemberian THR kepada pekerja lebih awal.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewanti-wanti Menteri Ketenagakerjaan Ida fauziyah untuk dapat mengatur pemberian THR kepada pekerja lebih awal. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewanti-wanti Menteri KetenagakerjaanIda Fauziyah untuk dapat mengatur pemberian tunjangan hari raya (THR) kepada pekerja lebih awal.

Ia meminta hal itu melalui perwakilan Kementerian Koordinator Perekonomian saat rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan angkutan Lebaran 2023, Jumat (14/4).

Menurut Budi, dengan pemberian THR lebih awal, maka banyak pekerja juga yang bisa mudik lebih cepat. Pasalnya, ia menilai masih banyak masyarakat yang belum mudik karena masih belum menerima THR.

Budi memang berulang kali mengimbau masyarakat untuk mudik Lebaran lebih cepat tanpa harus menunggu sampai cuti bersama.
Ia menganjurkan masyarakat mudik mulai Kamis (13/4) sampai Selasa (18/4) mendatang.

Pasalnya, kalau mudik dilakukan setelah itu, terutama 19-20 April, ia memprediksi lalu lintas akan padat.

"Kami anjurkan pemudik mulai besok, mudiklah lebih awal, jangan 19-20 April. Itu padat sekali. Ini mumpung belum 13 (April) lakukan itu mulai besok," ujar Budi di acara pelepasan Mudik Tim CNNIndonesia di Gedung Transmedia, Rabu (12/4) lalu.

Lihat Juga :
Menhub Minta Maaf Usai Pegawai Kena OTT KPK Terkait Suap Proyek Kereta

Sementara, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mewajibkan pengusaha membayar THR kepada pekerja atau buruh paling lambat tujuh hari sebelum Idulfitri 1444 Hijriah.

"THR keagamaan wajib dibayarkan paling lambat tujuh hari sebelum hari raya keagamaan. THR keagamaan ini harus dibayar penuh, tidak boleh dicicil. Saya minta perusahaan agar taat terhadap peraturan ini," ujar Ida dalam konferensi pers.

Pemberian THR ini tertuang dalam Surat Edaran M/2HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh Perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),441 per keping.



Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

4 Imbauan Jasa Marga Agar Perjalanan Mudik Lancar******

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan empat imbauan kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun ini.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan empat imbauan kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga(Persero) Tbk memberikan empat imbauan kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun ini.

Direktur Operasi Jasa Marga Fitri Wiyanti mengungkapkan imbauan itu disampaikan agar perjalanan mudik bisa berjalan aman dan lancar.

Pertama,kesiapan perjalanan. Fitri meminta masyarakat selalu mematuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

"Kalau perjalanan jauh setelah empat jam di harapkan untuk beristirahat baik di rest area, tapi kalau rest area-nya penuh itu bisa ke jalan keluar, ke arteri," imbuh Fitri dalam konferensi pers, Kamis (13/4).

Ia juga meminta masyarakat menyiapkan perbekalan seperti makanan, minuman, hingga obat-obatan yang dibutuhkan. Tak lupa, ia juga mengingatkan masyarakat untuk memastikan kecukupan BBM, uang elektronik, hingga pulsa.

Kedua, pemilihan waktu dan rute perjalanan. Fitri mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk menghindari perjalanan di waktu puncak arus mudik dan arus balik. Tahun ini, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 21 April 2023.

Lihat Juga :
Jokowi Akhirnya Bersuara soal Pekerja IKN Belum Digaji Berbulan-bulan

Selain itu, hindari perjalanan di waktu favorit seperti sehabis sahur atau berbuka puasa.

Ketiga,disiplin aturan selama perjalanan. Fitri mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti rambu dan arahan petugas di lapangan.

"Selalu mengikuti rambu dan arahan petugas. Apakah nanti di sana akan ada rekayasa lalu lintas, contraflow, atau one way, tolong diperhatikan," katanya.

Fitri juga meminta masyarakat disiplin dalam ketentuan berkendara di jalan tol serta tidak berhenti di bahu jalan, kecuali darurat. Dalam kondisi darurat, masyarakat bisa menghubungi Call Center14080.

Keempat,perhatikan aturan selama di rest area. Fitri mengimbau pemudik tidak berlama-lama di rest area. Maksimal 30 menit.

Ia juga menganjurkan pemudik untuk makanan yang dibeli dibawa pulang (take away).

"Sebaiknya tidak berlama-lama dianjurkan untuk melakukan take awaymakanan karena pengunjung restart akan jumlahnya bisa tiga sampai empat kali lipat dalam kondisi normal," ucap Fitri.

Apabila penuh, gunakanrest areayang disediakan pemerintah (terdekat dengan akses tol) untuk kemudian masuk kembali ke tol dan melanjutkan perjalanan.

Fitri menambahkan masyarakat bisa memanfaatkan posko pelayanan kesehatan direst areaapabila memerlukan pengecekan kesehatan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Abdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T******

Abdulsamad Rabiu merupakan taipan asal Nigeria berharta Rp124,4 triliun. Ia berada di posisi ke-249 orang terkaya di dunia versi Forbes 2022.
Abdulsamad Rabiu merupakan taipan asal Nigeria berharta Rp124,4 triliun. Ia berada di posisi ke-249 orang terkaya di dunia versi Forbes 2022. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tak banyaktaipan muslim yang masuk jajaran orang terkaya di dunia, apalagi asal Nigeria. Sosok Abdulsamad Rabiu adalah satu dari tiga taipan asal Nigeria yang berada di posisi ke-249 orang terkaya di dunia versi Forbes 2023. 

Saat ini, pria berusia 662 tahun tersebut masih aktif sebagai CEO BUA Group. Menurut Forbes, Rabiu adalah pengusaha terkaya ke-2 di Nigeria, serta ke-5 di Afrika pada 2022. Harta kekayaannya mencapai US,3 miliar atau setara Rp124,4 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Rabiu memang berasal dari keluarga kaya. Ayahnya, Khalifah Isyaku, merupakan pengusaha pionir di negara bagian utara Nigeria sekitar awal tahun 70-an, di awal-awal masa industri Nigeria. Aktivitas bisnis ayahnya banyak bergerak di sektor jual-beli komoditas.

Pada 1984, Rabiu lulus dan pulang kampung ke negaranya. Kala itu, ia mempercepat kepulangannya lantaran sang ayah ditahan oleh pemerintah Nigeria. Ayahnya dituduh tidak membayar bea masuk beras. Akibatnya, ia harus mengambil kendali bisnis demi meneruskan usaha ayahnya.

Ditopang latar belakang pendidikan dan pengetahuan bisnis dari sang ayah, ia mampu menjalankan bisnis dengan baik selama ayahnya dipenjara. Malahan, bisnis tersebut semakin untung hingga berekspansi ke luar wilayah.

Rabiu memperoleh banyak pengetahuan bisnis dari ayahnya.Tak heran, jalannya lapang dalam merintis bisnis sejak usia sangat muda.

Lihat Juga :
TAIPANShahid Khan, Muslim Kaya Berharta Rp181 T dari Bisnis Bumper Truk

Dalam waktu empat tahun sejak kepulangannya dari AS, Rabiu membangun bisnisnya sendiri di bawah bendera BUA International Limited. Perusahaan itu bergerak di bidang impor beras, minyak nabati, besi dan baja.

Dua tahun setelahnya, BUA meneken kontrak besar dengan perusahaan Baja Delta Steel Company, yang dimiliki oleh pemerintah Nigeria. Dalam kerja sama itu, BUA menjadi pemasok bahan baku produksi untuk Delta. Sebagai gantinya, BUA dibayar dengan produk jadi dari perusahaan pelat merah tersebut.

Rabiu memang bekerja keras merintis BUA dari nol, hingga perusahaan tersebut kini menjadi grup konglomerasi besar Nigeria, yang dikenal dengan nama BUA Group.

Saat ini, bisnis BUA Group terdiversifikasi ke dalam banyak anak perusahaan di berbagai sektor industri. Bisnisnya antara lain produksi semen, gula, minyak, real estate, developer pelabuhan dan terminal.

BUA Group juga menangani impor billet, baja, bijih besi, dan memasok bahan ke rolling mills di Nigeria.

Lihat Juga :
TAIPANNassef Sawiris, Orang Terkaya Mesir Berharta Rp111 T

Gemar mengakuisisi perusahaan lain

Setelah sukses, Rabiu mengakuisisi perusahaan produsen minyak nabati, Nigerian Oil Mills Limited. Ini merupakan perusahaan pengolah minyak nabati terbesar di sana.

Pada 2005, BUA membangun dua pabrik penggilingan tepung, yakni di Lagos dan Kano.

Tiga tahun kemudian, kinerja BUA berdampak positif pada industri gula Nigeria. Ia membangun pabrik gula besar, yang mengacaukan praktik monopoli di sana, yang kala itu hanya punya satu produsen gula.

Pada 2009, ia kembali mengakuisisi perusahaan semen di Nigeria Utara. Pasca pembelian itu, Rabiu mendirikan pabrik semen dengan nilai investasi US0 juta, yang pembangunannya menghabiskan waktu 6 tahun.

Pada Januari 2020 lalu, Rabiu membeli perusahaan semen Cement Co of Northern Nigeria dan menggabungkannya dengan perusahaan semen miliknya, Obu Cement Company.

Lihat Juga :
TAIPANMukesh Ambani, Anak Penjual Benang yang Kini Berharta Rp1.350 T

Tak cuma tajir, tapi juga dermawan.

Abdulsamad Rabiu sebagai seorang dermawan. Ia banyak terlibat di program-program filantropi. BUA Group telah membangun bangsal anak seluas 7.000 meter persegi di Aminu Kano Teaching Hospital.

Selain itu, Rabiu juga mendanai pembangunan Pusat Studi Islam di Universitas Bayero Kano.

BUA Group mensponsori pemeriksaan kesehatan telinga, hidung, dan tenggorokan gratis untuk siswa SD di Lagos, bekerja sama dengan Rotary Club of Gbagada South. 

Rabiu juga memberikan obat-obatan dan peralatan kesehatan kepada Pusat Kanker di FCT, Abuja, melalui yayasan BUA.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)




bab terbaru:link268 slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
jp gacor
slot gacor server jepang
cicilan kartu kredit
hoki177
situs slot gacor indonesia
situs slot minimal deposit 5000
angka yang main hari ini
mpl777
voucher maxim
Daftar isi semua bab
Bab 1 macaubet 77
Bab 2 kredit hp terpercaya online
Bab 3 asia slot888
Bab 4 situs judi terbaru
Bab 5 nasa4d
Bab 6 situs judi online slot
Bab 7 maksud limit kredit akulaku
Bab 8 dewanaga4d
Bab 9 erek 02
Bab 10 impian99
Bab 11 kartubet88
Bab 12 toto88 slot gacor
Bab 13 pagcor 777 slot
Bab 14 kawan777
Bab 15 alamat game slot
Bab 16 trik slot gacor hari ini
Bab 17 petir 123 slot
Bab 18 slot gacor wayang
Bab 19 sultan618
Bab 20 slot deposit pulsa im3 5000
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9116bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Bab dari masa lalu

daftar situs slot terbaru
Area arcade video game alias permainan dingdong di bioskop XXI Pondok Indah Mal 1 akan ditutup mulai 2 Mei 2023 mendatang.
Area arcade video game alias permainan dingdong di bioskop XXI Pondok Indah Mal 1 akan ditutup mulai 2 Mei 2023 mendatang. Ilustrasi.(AFP/FREDERIC J. BROWN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Area arcade video game alias permainandingdong di bioskop XXI Pondok Indah Mal 1 akan ditutup. Penutupan area permainan dingdong ini akan dimulai 2 Mei 2023 mendatang.

Mengutip detikcom, Jumat (14/4), penutupan area ini disampaikan oleh pihak manajemen lewat sebuah pengumuman tertulis yang ditempelkan di depan pintu masuk lokasi.

"Mulai Selasa, 02 Mei 2023 Video Game sudah tidak beroperasi (tutup)," tulis manajemen.

"Untuk sisa SALDO Kartu Video Game agar dipergunakan sampai dengan Senin, 01 Mei 2023," tulis manajemen lagi.

Arcade video game alias dingdong di dalam bioskop merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung.



Sebelum menonton film, tidak sedikit pengunjung yang menghabiskan waktu untuk bermain game yang tersedia.

Di dalam area dingdong tersebut, pengunjung bisa menemukan berbagai jenis permainan video game seperti shooting, racing, fighting, dan masih banyak lagi. Meski begitu, nyatanya saat ini sejumlah arcade video game yang harus tutup karena sudah sepi pengunjung.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Pelancong Tanpa Batas

jpspin88
Pengusaha mengancam akan menyetop penjualan minyak goreng satu harga lantaran pemerintah belum membayar utang pengadaan Rp344 miliar. Berikut fakta-faktanya.
Pengusaha mengancam akan menyetop penjualan minyak goreng satu harga lantaran pemerintah belum membayar utang pengadaan Rp344 miliar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengancam akan berhenti menjual minyak gorenglantaran pemerintah tak kunjung membayar utangsebesar Rp344 miliar.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey mengatakan utang tersebut berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu yang belum dibayar hingga saat ini.

"Kami bukan mau mengancam, tapi ini cara kami agar didengar. Soal kapannya (setop jual), kami masih koordinasi dulu dengan anggota asosiasi, bila sama sekali tak ada perhatian dari pemerintah kami akan lakukan itu," ujar Roy dalam acara buka puasa bersama, Kamis (13/4).

1. Asal Utang dari Selisih Harga Migor

Roy menjelaskan program minyak satu harga diluncurkan pemerintah pada awal Januari 2022. Program itu diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 3 tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Dalam aturan itu, pengusaha harus menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Padahal, saat itu harga minyak tembus Rp17 ribu - Rp19 ribu per liter.

Pelaku usaha menutup selisih HET dan harga keekonomian dari Dana Pembiayaan Minyak Goreng Kemasan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Namun, dana itu tak kunjung diberikan.

Lihat Juga :
Kemendag Gandeng Kejagung Bahas Utang Minyak Goreng ke Pengusaha

"Jadi rafaksi bukan kemauan ritel, karena ada regulasi Permendag itu. Itu ketentuan yang berlaku di Permendag 3 perihal minyak goreng satu harga. Semua dijual Rp14 ribu dari 19 Januari sampai 31 Januari," jelas Roy.

2. Utang Belum Dibayar Karena Aturan Dicabut

Roy mengatakan saat utang tersebut belum dibayar, Permendag Nomor 3 Tahun 2022 justru digantikan dengan Permendag Nomor 6 Tahun 2022.

Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal pembayaran selisih harga yang harusnya ditanggung pemerintah. Sehingga, sampai saat ini pengusaha belum menerima pembayaran utang tersebut.

"Permendag 6 muncul jadinya Permendag 3 jadi tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi nggak dibayar. Kita sudah setorkan semua data pada 31 Januari sudah kita penuhi semuanya, tapi belum juga dibayar," terangnya.

Lihat Juga :
Kemendag soal Pengusaha Ancam Setop Jual Minyak Goreng: Jangan!

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan ada beberapa pendapat yang muncul bahwa jika Permendag itu sudah dihapus maka utang terhadap pengusaha ritel tidak perlu dibayarkan.

Maka dari itu, pemerintah bersikap hati-hati terkait utang itu.

3. Kemendag Tunggu Pendapat Hukum Kejagung

Isy mengatakan Kemendag tengah meminta pendapat hukum dari Kejagung terkait utang pemerintah ke pengusaha ritel. Pasalnya, Permendag No 3 tahun 2022 telah dicabut.

Menurutnya, ada beberapa pendapat yang mengatakan jika Permendag itu sudah dihapus maka utang terhadap pengusaha ritel tidak perlu dibayarkan. Maka dari itu, Kemendag meminta pendapat hukum dari Kejagung terkait hal tersebut.

"Ada silang pendapat itu sehingga diputuskanlah nanti minta pendapat hukum dari Kejagung," kata Isyi.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Pengusaha Kirim Surat ke Jokowi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kaisar Crape Myrtle Yunani

paling gacor malam ini
Kapasitas lahan parkir Pelabuhan Merak meningkat dari 4.526 menjadi 5.526 kendaraan roda empat untuk mengantisipasi kepadatan saat mudik Lebaran 2023.
Kapasitas lahan parkir Pelabuhan Merak meningkat dari 4.526 menjadi 5.526 kendaraan roda empat untuk mengantisipasi kepadatan saat mudik Lebaran 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Yandhi).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menambah kapasitas tempat parkir Pelabuhan Merakyakni dari 4.526 menjadi 5.526 kendaraan roda empat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan saat mudik Lebaran 2023.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengungkapkan ASDP telah melakukan perbaikan secara menyeluruh agar kegiatan Angkutan Lebaran 2023 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman.

"Salah satu perbaikan yang kami lakukan adalah penambahan kapasitas tempat parkir kendaraan untuk mengurangi kepadatan di Pelabuhan Merak," jelas Shelvy dalam keterangan resmi, Jumat (14/4).

Selain itu, perusahaan juga melakukan peningkatan infrastruktur dan fasilitas lainnya di Pelabuhan Merak. Salah satunya, pengaspalan lahan untuk perluasan akses masuk ke pelabuhan dan fabrikasi garbarata untuk layanan eksekutif ke-2.

"Kemudian, pembangunan akses jembatan penghubung Terminal Eksekutif ke Dermaga 1, penataan selasar dari Terminat Terpadu Merak (TTM) menuju Terminal Reguler, serta renovasi ruang tunggu dan koridor pejalan kaki Dermaga 1 juga telah direalisasikan pada 11 April 2023 lalu," ujarnya.

Seluruh peningkatan tersebut, sambung Shelvy, merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo pada 24 Mei 2022 untuk mengevaluasi Angkutan Lebaran 2022.

Lihat Juga :
Kemendag Gandeng Kejagung Bahas Utang Minyak Goreng ke Pengusaha

Untuk mengantisipasi antrean Angkutan Lebaran 2023, pemerintah juga memusatkan pelayanan untuk seluruh kendaraan roda 2 dan truk golongan VI B akan dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan terhitung sejak tanggal 15-21 April 2023.

Pengendara roda dua dapat menyeberang dengan menempuh rute Ciwandan-Bakauheni pada 15-21 April 2023 ditambah rute Ciwandan-Panjang untuk 19-21 April 2023.

Untuk kendaraan truk golongan VB, pelayanan penyeberangan dari Pelabuhan Merak akan dilayani hanya pada 15-17 April 2023. Untuk yang ingin menyeberang dari 18-21 April akan dialihkan menuju Pelabuhan Ciwandan.

Sementara itu, bagi truk golongan VII sampai dengan golongan IX akan dilayani melalui Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) sejak 15-21 April 2023.

Jumlah kapal yang beroperasi di pelabuhan perbantuan antara lain Pelabuhan Ciwandan sebanyak 11 Kapal RoRo, 2 Kapal ALP, dan 1 Kapal Pelni sedangkan pada Pelabuhan BBJ sebanyak 5 unit kapal.

Shelvy menambahkan, pengguna jasa penyeberangan kapal ferry khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanukdiwajibkan membeli tiket Lebaran mulai dari sekarang, karena tiket sudah dapat dipesan melalui aplikasi dan web Ferizy sejak H-60 sebelum keberangkatan.

"Kami ingatkan kembali bahwa pembelian tiket melalui aplikasi resmi Ferizy selambat-lambatnya H-1 sebelum tanggal keberangkatan, karena sudah tidak ada lagi penjualan tiket di area pelabuhan," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Cermin iblis serba bisa

buku mimpi 1001 bergambar
Emak-emak langsung memborong daging sapi dan ayam di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat tepat pukul 10.00 WIB ketika Full Day Sale resmi dibuka hari ini.
Emak-emak langsung memborong daging sapi dan ayam di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat tepat pukul 10.00 WIB ketika Full Day Sale resmi dibuka hari ini. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Emak-emak langsung memborong dagingsapi dan ayam di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat tepat pukul 10.00 WIB ketika Full Day Sale resmi dibuka per hari ini.

Dian, pelanggan Transmart, mengatakan mendapatkan informasi diskon hari ini dari media sosial. Ia pun langsung meluncur ke Transmart untuk memborong daging.

"Alhamdulillah enak, saya kan emak-emak jadi mengejar diskon. Kalau di pasar kan masih mahal," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (15/4).

Lihat Juga :
Mulai Jam 10 Pagi Hari Ini, Diskon 20 Persen Seharian di Transmart

Tak hanya Dian, ada juga Heri yang mengatakan sengaja datang ke Transmart Cempaka Putih untuk mengejar diskon Full Day Sale. Terlebih, ia tak sempat ikut dalam gelaran Transmart Midnight Sale tempo hari.

"Jadi lebih murah. Ini saya ngantar istri saya untuk beli daging. Rencananya sekalian beli banyak, soalnya sudah mau Lebaran. Jadi sekalian banyak, gakbolak-balik mumpung ada diskon," tutur Heri.

Heri mengaku rutin belanja di Transmart Cempaka Putih. Biasanya ia dan istri membeli kebutuhan mingguan.

Lihat Juga :
Siap Bikin Rendang, Daging Sapi Rp104 Ribu/Kg di Transmart Hari Ini!

Selain daging, Heri mengatakan akan membeli sirup hingga kue kaleng untuk persiapan Lebaran 2023. Ia memborong barang-barang di Transmart menggunakan kartu kredit Bank Mega.

Daging sapi dan ayam memang diborong masyarakat di Transmart Full Day Sale. Pasalnya, harga daging sapi didiskon Rp26 ribu dari Rp130 ribu per kg jadi Rp104 per kg. Sedangkan daging ayam dijual cuma Rp21.520 per ekor, turun dari Rp26.900.

(skt/chs)

[Gambas:Video CNN]

Gadis biasa yang mencari keabadian

taipan3388
Kemenhub mencatat total jumlah penumpang angkutan umum sebanyak 586.270 orang pada H-7 Lebaran atau Minggu (16/4) kemarin.
Kemenhub mencatat total jumlah penumpang angkutan umum sebanyak 586.270 orang pada H-7 Lebaran atau Minggu (16/4) kemarin. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat total jumlah penumpang angkutan umumsebanyak 586.270 orang pada H-7Lebaranatau Minggu (16/4) kemarin.

Angka ini meningkat 9,79 persen jika dibandingkan dengan H-7 2022 yang hanya mencapai 528.850 orang.

Adapun sejumlah titik pergerakan penumpang dan kendaraan yang dipantau melalui posko meliputi 111 terminal, 16 pelabuhan penyeberangan, 51 bandar udara, 110 pelabuhan laut, 13 daop/divre, 42 gerbang toll, dan 20 ruas jalan arteri.

Lebih rinci, jumlah penumpang angkutan umum per moda transportasi berdasarkan data sementara pada H-7 kemarin yakni:

- Angkutan udara: 231.952 penumpang. Jumlah ini meningkat 32,98 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yaitu sebesar 155.448 penumpang.

- Angkutan jalan: 55.638 penumpang, menurun 50 persen dibandingkan tahun lalu 111.281 penumpang.

- Angkutan kereta api: 137.732 penumpang, meningkat 47,09 persen dibandingkan tahun lalu 72.873 penumpang.

- Angkutan penyeberangan: 93.183 penumpang, menurun 42,34 persen dibandingkan tahun lalu 132.633 penumpang.

- Angkutan laut: 67.765 penumpang, naik 16,45 persen dibandingkan tahun lalu 56.615 penumpang.

Lihat Juga :
Elon Musk Akan Dirikan Perusahaan AI Baru untuk Saingi OpenAI

Sementara itu, untuk pergerakan mobil pribadi terpantau masih landai. Sedangkan, pergerakan sepeda motor meningkat.

Berdasarkan data sementara, pada H-7 kemarin jumlah mobil yang keluar Jabodetabek tercatat sebanyak 147.503 kendaraan. Jumlah ini terdiri dari 54.789 kendaraan yang melewati jalan arteri dan 92.714 kendaraan yang melewati jalan tol dari 4 gerbang tol, yaitu Cikupa, Ciawi, Cikampek Utama dan Kalihurip Utama.

Mobil keluar Jabodetabek melalui jalan arteri meningkat sebesar 51,9 persen dibanding hari normal. Sedangkan, mobil yang keluar melalui jalan tol menurun 29,52 persen dibanding hari normal.

Adita mengatakan dengan belum meningkatnya arus kendaraan yang keluar Jabodetabek melalui ruas tol, maka pihaknya menganjurkan kepada masyarakat yang sudah libur untuk mudik lebih awal, setidaknya sampai Senin (17/4) ini.

"Karena kondisi jalan masih belum terlalu padat. Kepadatan kendaraan diprediksi akan terjadi mulai 18 sampai dengan 21 April 2023," imbuh Adita.

Sedangkan, untuk jumlah pergerakan sepeda motor pada H-7 kemarin tercatat sebanyak 173.938 kendaraan, atau meningkat 48,78 persen dibanding hari normal.

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan sepeda motor untuk melakukan perjalanan mudik jarak jauh, karena sangat rentan mengalami kecelakaan. Gunakan angkutan umum atau manfaatkan program mudik gratis agar perjalanan lebih aman dan berkesan, " tutur Adita.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Dandani pakaian wanita, Laksamana

pola gacor bonanza gold