petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam uang 300 juta di bank bri

daftar pinjaman online legal ojk 780Jutaan kata 415877Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam uang 300 juta di bank bri》

Sektor Energi dan Transportasi Diramal Jadi Andalan Pada Pekan Ini******

Sektor rekomendasi pada pekan ini adalah energi, khususnya minyak mentah. Selain itu sektor transportasi juga diramal tangguh pada pekan ini.
Sektor rekomendasi pada pekan ini adalah energi, khususnya minyak mentah. Selain itu sektor transportasi juga diramal tangguh pada pekan ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.880 pada Jumat (10/2). IHSG melemah 17,03 poin atau minus 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, IHSG tercatat melemah tiga kali dan menguat dua kali. Secara akumulatif, perdagangan melemah 0,45 persen. Investor asing juga tercatat beli bersih (net buy) Rp2,52 triliun.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan BEI Aulia Noviana Utami Putri mengungkapkan perubahan sebesar 9,43 persen dialami oleh rata-rata nilai transaksi harian bursa pada pekan ini, menjadi Rp9,72 triliun dari Rp10,73 triliun pada sepekan yang lalu.

"Peningkatan sebesar 10,31 persen terjadi pada rata-rata volume transaksi harian bursa menjadi 20.537 miliar saham dari 18.618 miliar saham pada sepekan yang lalu," ucap Aulia dikutip dari situs IDX, Jumat (10/2).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi menilai pekan ini IHSG akan bergerak menguat cenderung terbatas dengan rentang pergerakan masih di dalam zona supply yakni di rentang 6.828-6.953.

Sejumlah sentimen yang memengaruhi adalah rencana Rusia yang akan memangkas 5 persen dari total produksi minyak mentahnya pada Maret mendatang.

Lihat Juga :
TAIPANMukesh Ambani, Anak Penjual Benang yang Kini Berharta Rp1.350 T

Akibatnya, harga minyak mentah Brent berjangka melonjak hampir tiga persen menjadi sekitar US atau Rp1,34 juta (asumsi kurs Rp15.500) per barel pada Jumat lalu.

Selain itu, suku bunga The Fed direncanakan tinggi dalam kurun waktu yang lebih lama dari perkiraan pasar sebelumnya, seiring dengan menguatnya data pekerjaan di AS.

Saat ini, data tingkat pengangguran AS berada di posisi 3,4 persen atau terendah sejak 1969. Hal ini menjadi kekhawatiran oleh The Fed sebab dapat memicu inflasi berada di level yang tinggi atau jauh dari target yakni di level 2 persen.

Menurutnya, prospek the Fed yang semakin hawkish menyebabkan pasar bergerak volatile pekan ini.

Lihat Juga :
Taman Safari: Biaya Perbaikan Mobil Ditabrak Singa Ditanggung Asuransi

"Rilis data inflasi AS pada Januari yang diperkirakan berada di level 6,3 persen atau lebih rendah dari sebelumnya di level 6,5 persen. Meski terus mulai menurun, tidak serta merta membuat the Fed lebih dovish. Karena berkebalikan dengan kondisi pasar tenaga kerja AS yang masih kuat," papar Audi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (12/2).

Sementara dari dalam negeri, sentimen negatif akibat keputusan suku bunga acuan Bank Indonesia yang diperkirakan naik 25 bps ke level 6 persen.

Audi melihat inflasi Januari yang masih berada di level 5,28 persen atau di atas target 2-4 persen akan membuka ruang untuk suku bunga kembali dinaikkan. Konsekuensinya, akan berdampak pada perlambatan ekonomi.

Lihat Juga :
Eks Komisioner KPU Jadi Komisaris Anak Usaha PLN

"Rilis data neraca dagang Januari 2023 yang diperkirakan surplus sebesar US,1 miliar atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai US,8 miliar. Akan menjadi bulan ke-33 Indonesia mengalami surplus, hal ini menggambarkan demand global yang masih solid," paparnya.

Sektor rekomendasi Audi adalah energi, khususnya minyak mentah. Hal ini merupakan dampak dari pemangkasan produksi minyak Rusia. Selain itu ia menyarankan sektor industri dasar sebab secara teknikal masih menarik.

Salam pilihannya adalah AKSA (speculative buy) di renang 1.230-1.420; AGII (trading buy) di rentang 2.040-2.350; dan ENRG (speculative buy) untuk pembelian di rentang 256-308.

Saham GOTO Jadi Salah Satu Pilihan Pekan Ini

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Tiket Pesawat Murah di Awal Tahun, Jakarta******

Harga pesawat turun untuk berbagai rute pada awal tahun ini. Salah satunya rute Jakarta-Bali yang kini dibanderol paling murah sekitar Rp600 ribu.
Harga pesawat turun untuk berbagai rute pada awal tahun ini. Salah satunya rute Jakarta-Bali yang kini dibanderol paling murah sekitar Rp600 ribu. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargatiket pesawat turun untuk berbagai rute pada awal tahun ini, salah satunya Jakarta-Bali yang kini dibanderol paling murah sekitar Rp600 ribu.

Berdasarkan pantauanCNNIndonesia.com, Jumat (13/1), harga tiket pesawat di aplikasi Tiket.com untuk rute Jakarta-Bali keberangkatan Sabtu (14/1) berkisar Rp672 ribu hingga Rp1,9 juta untuk kelas ekonomi.

Tak hanya Jakarta-Bali, berbagai maskapai penerbangan juga mematok harga lebih murah dari Jakarta untuk rute-rute favorit, seperti Surabaya dan Medan. Padahal biasanya harga tiket untuk rute tersebut dibanderol Rp3 jutaan.

Sementara pada situs Traveloka.com, harga tiket pesawat rute Jakarta-Bali untuk jadwal penerbangan Sabtu (14/1) dibanderol mulai dari Rp675 ribu hingga Rp1,9 juta.

Kemudian, harga tiket pesawat rute Jakarta-Surabaya dipatok Rp656 ribu hingga Rp2,7 juta. Sedangkan harga tiket rute Jakarta-Medan dipatok mulai Rp953 ribu hingga Rp3,3 juta.



Harga tiket pesawat tersebut turun drastis dibandingkan pada akhir tahun lalu dan periode Natal dan Tahun Baru. Saat itu, harga tiket rute Jakarta-Bali dibanderol seharga Rp1,48 juta hingga Rp3,13 juta untuk keberangkatan Sabtu (24/12).

Sementara harga tiket untuk rute Jakarta-Surabaya pada periode itu yang ditawarkan di Tiket.com berkisar antara Rp1,15 juta hingga Rp3,25 juta. Sedangkan, untuk rute Jakarta-Medan dipatok di kisaran Rp1,86 juta hingga Rp3,85 juta.

Berikut daftar harga tiket pesawat termurah di Tiket.com untuk keberangkatan 14 Januari 2023:

Lihat Juga :
Kronologi Ribut RI-Malaysia Vs Eropa Hingga Ancam Setop Ekspor Sawit

Jakarta-Bali

- Citilink: Rp672 ribu
- Trans Nusa: Rp708 ribu
- Super Air Jet: Rp712 ribu
- Lion Air: Rp730 ribu
- AirAsia Indonesia: Rp778 ribu
- Batik Air: Rp780 ribu
-Pelita Air: Rp798 ribu
- Sriwijaya Air: Rp1,6 juta
- Garuda Indonesia: Rp1,8 juta

Jakarta-Surabaya

- Super Air Jet: Rp656 ribu
- Citilink: Rp667 ribu
- Lion Air: Rp1,33 juta
- Batik Air: Rp674 ribu
- Super Air Jet: Rp709 ribu
- Batik Air: Rp784 ribu
- Garuda Indonesia: Rp1,56 juta

Jakarta-Medan


- Super Air Jet: Rp953 ribu
- Lion Air: Rp971 ribu
- Air Asia Indonesia: Rp972 ribu
- Citilink: Rp1,01 juta
- Batik Air: Rp1,09 juta
- Garuda Indonesia: Rp2,27 juta

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Dalih Zulhas soal Minyakita Langka: Salahkan B35 hingga Ibu******

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menuding banyak hal yang menjadi penyebab langkanya minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita, di pasaran.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menuding banyak hal yang menjadi penyebab langkanya minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita, di pasaran. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menuding banyak hal yang menjadi penyebab langkanya minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita, di pasaran.

Minyakita mulai langka sejak akhir Januari 2023. Kalaupun ada di pasaran, harga jual yang ditetapkan di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Zulhas lantas membongkar mengapa Minyakita langka di pasaran belakangan ini. Namun, ada beberapa versi kelangkaan tersebut yang diungkap Zulhas.

Berdasarkan data Zulhas, realisasi pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/DMO) bulanan turun dari 100,94 persen pada November 2022 menjadi 86,31 persen sebulan setelahnya.

Penurunan DMO berlanjut pada Januari 2023 menjadi 71,81 persen atau merosot dari target pemenuhan bulanan sebesar 300 ribu ton.

"Dampak penurunan DMO mengakibatkan terjadinya penurunan pasokan minyak goreng di masyarakat, sehingga harga minyak goreng rakyat mengalami kenaikan," ujar Zulhas dalam keterangan resmi, Senin (30/11).

Lihat Juga :
Harga Emas Antam Merosot ke Rp1,027 Juta per Gram

2. Salahkan program biodiesel B35

Tak cuma DMO, Zulhas menyalahkan program biodiesel B35 yang diklaim ikut menjadi biang kerok penyebab Minyakita langka di pasaran. Menurutnya, ini terjadi karena program itu meningkatkan penggunaan CPO selaku bahan baku minyak goreng.

Dalam program B35, pemerintah akan meningkatkan persentase campuran bahan bakar bakar nabati ke dalam bahan bakar minyak jenis solar dari 20 persen pada B20 menjadi 35 persen.

"B20 nyedotCPO 9 juta, begitu berubah jadi B35 tambah 4 juta jadi 13 juta disedot," ujar Zulhas di Hotel Shangri-La Jakarta, di hari yang sama.



3. Kualitas Minyakita bagus, Zulhas 'salahkan' aksi serbu ibu-ibu

Selain dua alasan di atas, Zulhas menyebut kelangkaan Minyakita dipicu aksi serbu masyarakat karena kualitasnya premium dengan harga yang murah.

Selain itu, Minyakita juga mudah ditemukan di mana saja. Padahal, menurutnya, jatah DMO minyak goreng hanya 300 ribu ton per bulan.

"Jadi semua ibu-ibu carinya Minyakita. Padahal jatahnya 300 ribu ton per bulan. Tentu di pasar jadi kurang," dalih Zulhas.

Menanggapi kelangkaan ini, Zulhas mengatakan jatah DMO akan ditambah 50 persen dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton yang akan diolah menjadi Minyakita. Ia menargetkan pada Februari mendatang Minyakita mulai membanjiri pasar.

Lihat Juga :
ESDM Sebut Harga Asli Pertalite Rp11 Ribu per Liter

Sementara itu, Ketua Bidang Penguatan Usaha dan Investasi DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Ahmad Choirul Furqon menilai ada kondisi tidak wajar alias anomali di balik kelangkaan Minyakita di pasaran belakangan ini. Pasalnya, kelangkaan terjadi menjelang pemilu dan Ramadan.

"Kelangkaan minyak goreng (Minyakita) ini terasa aneh karena sudah memasuki momentum yang sangat menentukan, yaitu pemilu dan dua bulan menjelang Ramadan," jelasnya.

Bahkan, Ketua IKAPPI Abdullah Mansuri mengatakan para pedagang mengancam akan beralih ke minyak curah karena Minyakita mahal dan kian langka di pasar.

Minyakita adalah produk yang diluncurkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan pada Juli 2022 lalu. Niat Zulhas kala itu adalah untuk menekan harga minyak goreng yang melambung tinggi.

Namun, saat ini Minyakita justru langka di pasar. Abdullah bahkan menyebut, stok Minyakita juga sudah tidak ada, mengutip keterangan para agen dan distributor produk tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot177 online

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
suhu slot gacor
link gacor slot
shopee pinjam 12 bulan
apk kredit hp tanpa ribet
situs judi slot99
padi1618
javtogel
slot pasti withdraw
tempurslot
Daftar isi semua bab
Bab 1 undang teman dapat saldo dana
Bab 2 pinjol kta kilat
Bab 3 qqslot77
Bab 4 pasti maxwin selalu
Bab 5 gaming slot gacor
Bab 6 kopikotogel
Bab 7 afabola
Bab 8 slot benar
Bab 9 bandar slot88
Bab 10 nama situs slot yang gacor
Bab 11 web slot
Bab 12 mahjong ways 1 demo
Bab 13 doyan303
Bab 14 rtp grandbet88
Bab 15 qqmega368
Bab 16 pinjaman bulanan online langsung cair ktp
Bab 17 bonus new member 100 all slot
Bab 18 rtp wtobet
Bab 19 cara mendapatkan cicilan 12 bulan di kredivo
Bab 20 slot yang mudah maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2223bab
takutBacaan TerkaitMore+

Penjahat terkuat di alam semesta

pinjam duit legal atau ilegal
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut  BYD Group dan Tesla sudah masuk tahap final untuk berinvestasi pabrik kendaraan listrik di Indonesia.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut BYD Group dan Tesla sudah masuk tahap final untuk berinvestasi membangun kendaraan listrik di Indonesia. Ilustrasi. (Toyota).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan produsen mobil China BYD Group dan produsen mobil Amerika Serikat (AS) Tesla sudah masuk tahap final untuk berinvestasi dalam fasilitas produksi kendaraan listrik(EV) di Indonesia.

"Semua pemain besar mobil (listrik) dunia akan masuk ke kita. BYD Group yang nomor satu dunia, nomor dua Tesla, Hyundai dan seterusnya, ini semua sudah memfinalisasi perjanjian-perjanjian dengan Indonesia," ujar Luhut dalam Rakornas Kepala Daerah 2023, Selasa (17/1).

Luhut menambahkan BUMN holding industri pertambangan MIND ID juga sudah menandatangani perjanjian dengan produsen baterai asal China, Contemporary Amperex Technology Co Limited (CATL), untuk pembangunan baterai kendaraan listrik.

"Kalau berjalan semua sesuai rencana maka baterai pertama lithium kita akan bisa produksi pada 2025 dan di 2027 kita mungkin salah satu tiga besar dunia yang akan memproduksi lithium baterai juga termasuk mobil EV," tandas Luhut.

Sebelumnya, Luhut menyampaikan pemerintah masih terus berdiskusi dengan Tesla terkait rencana pembangunan pabrik di Indonesia. Namun, ia mengaku belum bisa membeberkan detail pembicaraan yang telah dilakukan.

"Ya mereka berminat, kita berminat," kata Luhut di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/1).

Luhut berkata pemerintah telah menyiapkan insentif investasi terkait rencana pembangunan pabrik Tesla. Dia menilai insentif itu cukup menarik dibandingkan dengan tawaran negara lain.

Wacana soal pembangunan pabrik Tesla di Indonesia sudah bergema sejak tahun lalu, saat Jokowi bertemu Musk pada pertengahan Mei di markas SpaceX di Texas, Amerika Serikat.

"Yang kita inginkan semua adalah mobil listriknya, bukan baterainya. Buat Tesla, kami mau mereka membangun mobil listrik di Indonesia," kata Jokowi pada Agustus 2022 lalu.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pku)

Era seni bela diri super

situs paling gacor 2023
SAP Express buka suara soal viral kurir paketnya yang meninggal saat sedang bertugas. Korban mereka sebut punya penyakit jantung.
SAP Express buka suara soal viral kurir paketnya yang meninggal saat sedang bertugas. Korban disebut punya penyakit jantung. (mkaragoz/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Satria Antaran Prima Tbk atau SAP Expressbuka suara soal viral kurir paketnya yang meninggal saat sedang bertugas.

Presiden Direktur SAP Express Budiyanto Darmastono menjelaskan kurir bernama Yulan Susilo (YS) itu memiliki sakit jantung. Meski sudah diminta dokter untuk pasang ring, Yulan merasa takut dan hanya bersedia meminum obat.

"Sebelum jalan kirim barang, yang bersangkutan (YS) juga minum obat jantung. Saat di lokasi, yang bersangkutan berhenti, turun dari sepeda (motor) sambil memegang dada, langsung pingsan," katanya kepadaCNNIndonesia.com, Kamis (16/2).

Staf SAP Jakarta Barat pun langsung meluncur ke lokasi kejadian, bersama dengan mobil ambulans. Sementara itu, staf lain menjemput istri korban sebelum akhirnya almarhum dilarikan ke rumah sakit.

"Selama ini yang bersangkutan bekerja baik sopan dan tidak pernah ada masalah. Proses (pencairan) BPJS berjalan, diproses," ungkap Budiyanto.

"Semoga almarhum diampuni dosanya, keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan iman dan ketabahan, serta ditempatkan di tempat yang layak," pungkasnya.

Sebelumnya, viral gambar berisi seorang kurir meninggal saat mengantar paket pelanggan. Narasi yang berkembang di media sosial adalah kurir tewas karena kelelahan ketika mengantar paket pelanggan.

YS (42) ditemukan meninggal dunia di sebuah perumahan di daerah Kembangan, Jakarta Barat sekitar pukul 14.09 WIB pada Rabu (15/2).

Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidillah mengatakan YS tewas saat akan mengantarkan paket ke salah satu rumah di perumahan tersebut. Korban pertama kali ditemukan oleh satpam perumahan.

Melihat hal itu, satpam dibantu dengan warga sekitar kemudian melakukan pengecekan terhadap korban. Saat dicek, korban sudah meninggal dunia. Peristiwa itu pun dilaporkan ke Polsek Kembangan.

"Hasil pemeriksaan awal di lokasi tidak adanya bekas penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban," ucap Ubadillah dalam dalam keterangannya hari ini.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Sistem boneka pamungkas

situs slot mpo
Cuanki Lele, kuliner olahan bawang goreng pedas, hingga peternakan domba menjadi primadona Desa Mekar Mukti di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Desa Mekar Mukti. (Foto: Arsip BRI Simpedes).
Jakarta, CNN Indonesia--

Cuanki Lele, kuliner olahan bawang goreng pedas, hingga peternakan domba menjadi primadona Desa Mekar Mukti di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Inovasi usaha yang dilakoni itu telah menggeliatkan perekonomian warga.

Berkat bergeraknya roda perekonomian warga dan pemaksimalan BUMDes menjadikan Desa Mekar Mukti sebagai salah satu di antara 15 desa pemenang utama Program Desa BRILian 2022.

Desa BRILian merupakan program pemberdayaan desa oleh BRI yang bertujuan menghasilkan role model dalam pengembangan desa. Melalui implementasi praktik kepemimpinan desa yang unggul serta semangat kolaborasi, Program Desa BRILian dapat mengoptimalkan potensi desa berbasis Sustainable Development Goals (SDG's).

"Beberapa kelompok usaha tengah berinovasi untuk membuat kuliner abon lele, setelah sukses berinovasi di cuanki lele," ujar Kepala Desa Mekar Mukti, Juhana saat berbincang dengan CNNIndonesia.com, Senin (9/1).

Menurutnya, usaha cuanki lele dan abon lele tengah dioptimalkan warga desa. Termasuk juga olahan bawang goreng pedas dengan varian rasa jeruk serta jahe serbuk plus madu.

Juhana menyebut, untuk inovasi-inovasi ini sejumlah pihak banyak terlibat, mulai dari aktor-aktor di Bumdes, BRILink, Dinas Pertanian Kabupaten Garut, hingga penyuluh yang ditunjuk oleh pihak kecamatan.

"Gotong royong dan diskusi yang terus menerus membuat warga turun aktif menawarkan ide-ide brilian terhadap hasil pertaniannya," tegas dia.

Belakangan, Juhana menyebut sebanyak 30 petani juga tengah mengembangkan persemaian kacang bintang sebagai komoditas baru di sektor pertanian.

"Pada April tahun ini sejumlah petani akan mencoba bibit baru tembakau sebagai produk unggulan baru," ujar Juhana menambahkan.

Di sisi lain, sektor lainnya juga terus dikembangkan Desa Mekar Mukti. Salah satunya sektor budaya, mulai dari kegiatan terbang, tutunggulan, sampai pencak silat.

Juhana menjelaskan, untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki Desa Mekar Mukti membentuk BUMDes, yakni BUMDes Jayamukti.

Juhana mengatakan, awal usaha yang dikelola Bumdes hanya usaha berupa perdagangan skala kecil/warung ATK dan Brilink. Berbekal kenyakinan dan kerja keras para pengurus BUMDes, perlahan namun pasti Bumdes mengalami pergerakan yang lebih baik.

"Pendekatan kelompok dan motivasi yang diberikan tiada henti kepada warga menjadi kiatnya," ujar dia.

BUMDes Jayamukti total telah memiliki enam unit usaha, yakni Wisata Edukasi Harapan Mulih, Peternakan Lebah Madu, Pengelolaan Air Bersih oleh KP-SPAM, Agen Brilink dan Warung ATK, Pertanian dan Perkebunan serta Pengelolaan UMKM.

Untuk unit usaha Jasa Keuangan Agen Brilink melalui Agen Brilink dan Warung ATK hadir di tengah masyarakat. Unit usaha ini ditujukan mendukung inklusi keuangan serta memberikan kemudahan bagi masyarakat desa dalam mengakses layanan perbankan.

Unit usaha selanjutnya yang dikelola oleh BUMDes Jayamukti yaitu Toko Perdagangan, serta unit usaha terakhir yang dikelola adalah Gelanggang Olahraga (GOR) Desa Mekarmukti.

"Insya Allah demi pertumbuhan ekonomi warga yang makin baik," pungkas Juhana.

(osc/osc)

Sangat mendominasi

46 di erek erek
MUI menyatakan produk es krim Mixue resmi halal. Mixue merupakan perusahaan waralaba yang menjual es krim dan teh berasal dari China.
MUI menyatakan produk es krim Mixue resmi halal. Mixue merupakan perusahaan waralaba yang menjual es krim dan teh berasal dari China. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

MUI menyatakan produk es krim Mixueresmi halal. Mixue merupakan perusahaan waralaba yang menjual es krim dan teh berasal dariChina.

Keputusan itu dikeluarkan usai Komisi Fatwa melaksanakan sidang produk halal pada Rabu (15/2) kemarin.

"Produk Mixue telah sesuai produk halal. Bahannya berasal dari produk yang suci dan prosesnya terjamin," Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam Sholeh di laman resmi MUI.

Asrorun mengatakan bahan produk Mixue telah memenuhi standar halal yang ditetapkan MUI. Termasuk semua bahan yang digunakan halal dan suci, serta proses produksinya terjamin kesuciannya. Ia pun memastikan ketetapan halal MUI terhadap Mixue meliputi semua outlet dan menu.

MUI telah menetapkan standar halal baru terhadap produk makanan dan minuman yang memiliki cabang dengan berbagai menu. Audit produk halal dilakukan pada semua outlet dan menu di dalamnya.

Lebih jauh, Sekretaris Komisi Fatwa MUI Miftahul Huda mengapresiasi langkah manajemen Mixue karena telah mengupayakan proses sertifikasi halal terhadap semua produk.

Setelah terbitnya surat Ketetapan halal MUI ini, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag akan mengeluarkan sertifikat halal terhadap Mixue.

"Sebelumnya, proses pemeriksaan halal terhadap Mixue membutuhkan konfirmasi ulang karena ada salah satu bahan yang harus ditelusuri, yaitu bahan flavour yang berasal dari China," ujar Miftahul.

Ketetapan Halal merupakan produk MUI pasca adanya sistem jaminan produk halal yang baru. Ketetapan Halal ini menjadi domain/wilayah MUI sebagai lembaga yang diberikan mandat Undang-Undang untuk melaksanakan Sertifikasi Halal.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

Dewa Pedang Kekacauan

prediksi togel chelsea
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut  BYD Group dan Tesla sudah masuk tahap final untuk berinvestasi pabrik kendaraan listrik di Indonesia.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut BYD Group dan Tesla sudah masuk tahap final untuk berinvestasi membangun kendaraan listrik di Indonesia. Ilustrasi. (Toyota).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan produsen mobil China BYD Group dan produsen mobil Amerika Serikat (AS) Tesla sudah masuk tahap final untuk berinvestasi dalam fasilitas produksi kendaraan listrik(EV) di Indonesia.

"Semua pemain besar mobil (listrik) dunia akan masuk ke kita. BYD Group yang nomor satu dunia, nomor dua Tesla, Hyundai dan seterusnya, ini semua sudah memfinalisasi perjanjian-perjanjian dengan Indonesia," ujar Luhut dalam Rakornas Kepala Daerah 2023, Selasa (17/1).

Luhut menambahkan BUMN holding industri pertambangan MIND ID juga sudah menandatangani perjanjian dengan produsen baterai asal China, Contemporary Amperex Technology Co Limited (CATL), untuk pembangunan baterai kendaraan listrik.

"Kalau berjalan semua sesuai rencana maka baterai pertama lithium kita akan bisa produksi pada 2025 dan di 2027 kita mungkin salah satu tiga besar dunia yang akan memproduksi lithium baterai juga termasuk mobil EV," tandas Luhut.

Sebelumnya, Luhut menyampaikan pemerintah masih terus berdiskusi dengan Tesla terkait rencana pembangunan pabrik di Indonesia. Namun, ia mengaku belum bisa membeberkan detail pembicaraan yang telah dilakukan.

"Ya mereka berminat, kita berminat," kata Luhut di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/1).

Luhut berkata pemerintah telah menyiapkan insentif investasi terkait rencana pembangunan pabrik Tesla. Dia menilai insentif itu cukup menarik dibandingkan dengan tawaran negara lain.

Wacana soal pembangunan pabrik Tesla di Indonesia sudah bergema sejak tahun lalu, saat Jokowi bertemu Musk pada pertengahan Mei di markas SpaceX di Texas, Amerika Serikat.

"Yang kita inginkan semua adalah mobil listriknya, bukan baterainya. Buat Tesla, kami mau mereka membangun mobil listrik di Indonesia," kata Jokowi pada Agustus 2022 lalu.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pku)

Tertawa Erythrina

kerja tanpa modal dapat uang
IHSG ditutup di level 6.684 pada Jumat (6/1), menguat 30,71 poin atau bertambah 0,46 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.684 pada Jumat (6/1), menguat 30,71 poin atau bertambah 0,46 persen dari perdagangan sebelumnya. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.684 pada Jumat (6/1). Indeks saham menguat 30,71 poin atau bertambah 0,46 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9.064 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15.249 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 271 saham menguat, 264 terkoreksi, dan 170 lainnya stagnan.

Nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB ikut bangkit 1,16 persen di level Rp15.625 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika kompak ambruk. Indeks S&P 500 melemah di 1,16 persen disusul indeks NYSE Composite 0,81 persen. Indeks NASDAQ Composite pun ikut minus 1,47 persen.

Serupa, bursa saham Eropa terpantau mayoritas melemah. Indeks DAX di Jerman justru melemah sebesar 0,38 persen disusul indeks CAC 40 di Prancis yang minus dengan persentase 0,22 persen. Sementara, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,64 persen.

Kemudian, bursa saham Asia mayoritas perkasa. Indeks Nikkei 225 di Jepang tercatat plus 0,59 persen disusul indeks Kospi di Korea Selatan plus 1,27 persen. Hanya indeks Hang Seng Composite di Hong Kong yang melemah 0,16 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)