petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara kredit hp shopee

we slot 88 949Jutaan kata 587234Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara kredit hp shopee》

BPBD pastikan banjir di Jakarta Selatan sudah surut******

BPBD pastikan banjir di Jakarta Selatan sudah surut
Petugas berupaya menyedot air yang menggenang di Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-BPBD DKI Jakarta/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memastikan bahwa banjir yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) akibat guyuran hujan di daerah tersebut, telah surut.

"Untuk saat ini semua sudah kering," kata Komandan Peleton Tim Reaksi Cepat (BPBD) Jakarta Selatan Muhammad Nur saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan banjir sempat terjadi di beberapa titik Jakarta Selatan, seperti di Jalan Ciledug Raya, Kelurahan, Cipulir, Jalan Teuku Nyak Arief Kelurahan Grogol, Kecamatan Kebayoran Lama, Jalan Sultan Hasanudin Terminal Blok M, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru.

Kemudian lanjut Nur, banjir juga terjadi di Pancoran Barat II, Kelurahan/Kecamatan Pancoran dan di Tegal Parang Selatan, Kelurahan Tegal Parang Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Tersisa dua RT di DKI Jakarta yang banjir akibat hujan deras

Menurut dia, banjir di beberapa jalan itu dari 30 sampai 80 sentimeter (cm), namun dalam kurun waktu tiga jam air itu surut sekitar jam 17.55 WIB.

"Untuk yang paling tinggi mencapai 80 sentimeter. Sekarang sudah surut semua," katanya.

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi banjir di setiap wilayah dan mengoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan air dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

Banjir ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat. Lalu, BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi banjir.

Baca juga: Hujan deras, banjir terjadi di lima RT DKI Jakarta

Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112 yakni layanan gratis dan beroperasi selama 24 jam.

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Arsenal pangkas jarak jadi dua poin setelah kalahkan Liverpool 3******

Arsenal pangkas jarak jadi dua poin setelah kalahkan Liverpool 3-1
Arsip foto - Pesepak bola Arsenal Bukayo Saka (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya Leandro Trossard usai membobol gawang Sevilla pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (8/11/2023). ANTARA/REUTERS/Hannah Mckay/wsj.
Jakarta (ANTARA) - Arsenal memangkas jarak dengan Liverpool setelah mereka mengalahkan tim pemuncak klasemen tersebut dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Premier Inggris 2023/24 di Emirates Stadium, Minggu.

Gol Arsenal tercipta dari Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard. Sementara gol Liverpool dihasilkan dari bunuh diri Gabriel Magalhaes. Liverpool pada laga ini bermain dengan 10 pemain karena Ibrahima Konate terkena kartu merah.

Hasil ini membuat Arsenal sekarang mengemas 49 poin dari 23 laga dan naik ke posisi kedua klasemen sementara. The Gunners kini hanya berjarak dua poin dari klub pemuncak Liverpool yang mengoleksi 51 poin.

Arsenal langsung tampil agresif dan menekan pertahanan Liverpool dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Chelsea dipermalukan Wolverhampton di Stamford Bridge

Pada menit ke-10 Arsenal mendapat peluang emas dari serangan balik. Martinelli menyusur sisi kiri lapangan dan masuk ke kotak penalti sebelum mengirim umpan silang ke tengah, bola disambut tandukan Saka yang masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-13, Arsenal akhirnya bisa mencetak gol. Kai Havertz mendapat umpan terobosan dari Odegaard dan tinggal berhadapan dengan Alisson. Sepakannya masih bisa diblok kiper Brasil itu, tetapi bola rebound bisa disambar Saka. Skor menjadi 1-0.

Setelah itu Liverpool berusaha untuk mencetak gol balasan. Beberapa serangan dilancarkan, tetapi belum ada yang peluang berarti di pertahanan Arsenal.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 45+3. Liverpool menyerang melalui tengah lapangan, Gravenberch memberikan bola pada Luis Diaz yang menyelinap dan menendang bola ke tengah kotak penalti. Bola sempat mengenai Gabriel sebelum masuk ke gawang. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca juga: Dua gol Garnacho bawa Manchester United menang 3-0 atas West Ham

Pada awal babak kedua, Liverpool langsung tampil agresif. Mereka menekan melalui Luis Diaz dan Mac Allister. Namun, belum menghasilkan bahaya nyata bagi pertahanan Arsenal.

Arsenal balik menekan dan mendapat peluang dari sepakan Odegaard. Namun bola membentur kaki Konate dan keluar lapangan.

Pada menit ke-66, gol akhirnya tercipta. Zinchenko memberikan umpan panjang yang dikejar Martinelli. Ia sebenarnya sudah dihalangi Van Dijk, tetapi Alisson melakukan kesalahan fatal dengan meninggalkan gawangnya dan gagal menyapu bola.

Martinelli dengan mudah akhirnya bisa mencetak gol ke gawang The Reds. Arsenal 2-1 Liverpool.

Duel kemudian berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling serang.

Liverpool yang mencoba untuk mencetak gol balasan, justru harus bermain dengan 10 orang setelah Ibrahima Konate kemudian dikartu merah pada menit ke-88. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Kai Havertz.

Keunggulan pemain ini bisa dimanfaatkan oleh Arsenal. Mereka bisa mencetak gol pada menit 90+2 melalui sepakan Trossard dari jarak dekat. 3-1.

Gol ini berhasil memastikan kemenangan Arsenal atas tim tamu Liverpool.

Baca juga: Tahan imbang Tottenham Hotspur, Everton keluar dari zona degradasi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Bingung mau ke mana? Ini rekomendasi acara menarik di Jakarta******

Bingung mau ke mana? Ini rekomendasi acara menarik di Jakarta
Poster pameran ilustrasi buku anak Jepang dengan tema "SAHABAT DUNIA - Ehon: Jelajah Cerita dan Seni Buku Anak Jepang" yang akan diadakan pada 2 Februari hingga 26 Februari 2024 di Jakarta. ANTARA/HO-The Japan Foundation Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Jika Anda masih belum memiliki rencana dan masih bingung ingin menghabiskan akhir pekan di Jakarta ke tempat seperti apa, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki sejumlah rekomendasi acara yang menarik untuk dikunjungi.

Melalui akun @disparekrafdki di Instagram, ada sejumlah rekomendasi acara atau tempat yang sayang untuk dilewatkan bersama teman, kerabat ataupun keluarga.

Berikut lima rekomendasi berlibur akhir pekan ini di DKI Jakarta:


1. Ehon: Jelajah Cerita dan Seni buku anak Jepang

Pameran yang diselenggarakan oleh The Japan Foundation Jakarta bersama Yayasan Cita Cerita Anak dan Chihiro Art Museum akan menghadirkan 30 karya reproduksi ilustrasi dari 12 buku cerita bergambar koleksi Chihiro Art Museum.

Selain pameran, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan pendamping lainnya seperti baca nyaring, dongeng, pertunjukan berdasarkan cerita-cerita dari 12 buku yang dipamerkan hingga lokakarya nijimi (melukis dengan cat air).

Pameran ini akan digelar mulai 2 Februari-26 Februari 2024 pada pukul 09.30 - 16.30 WIB di The Japan Foundation, Gedung Summitmas 2, Jalan Jenderal Sudirman, Kav. 61-62 Jakarta.


2. Museum X Social Space

Museum X Social Space adalah karya tugas akhir kolaboratif antara Program Studi Desain Interior Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Museum Joang 45 tentang perancangan interior Museum Joang 45 dengan konsep baru, yang mempertimbangkan perkembangan masa kini.

Dalam pameran tersebut akan diperlihatkan konsep desain yang menawarkan adanya ruang sosial publik dan inovasi baru untuk meningkatkan dan memaksimalkan nilai museum tanpa menghilangkan nilai yang terkandung di dalamnya, agar tetap menginspirasi dengan cara-cara yang baru dalam mengalami sejarah.

Acara tersebut akan digelar pada pukul 10.00 WIB hingga selesai di Gedung Joang 45 di Jalan Menteng Raya no 31, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.


3. Soul of Youth

Bagi Anda yang kebetulan menghabiskan libur akhir pekan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tidak salah bila Anda menghadiri acara Soul of Youth yang akan menampilkan keindahan pertunjukan tarian nusantara yang memukau.

Acara yang akan digelar pada pukul 16.00 di Plaza Kori yang terletak di depan Museum Indonesia tersebut akan menampilkan penampilan tarian dari Diklat Anjungan Kalimantan Barat dan Anjungan Sumatera Barat.


4. Ngerjain PR oleh Putri Ayudya dan Randhy Prasetya

Bagi anda penikmat acara teater atau seni peran di Jakarta jangan melewatkan pertunjukan berjudul 'Ngerjain PR' yang akan menampilkan Putri Ayudya, yang telah dikenal melalui perannya di film“Guru Bangsa Tjokroaminoto" , serta Randhy Prasetya, seorang penggemar seni peran yang juga berprofesi sebagai pengusaha.

Pertunjukan tersebut sendiri terinspirasi dari metode Sanford Meisner, seorang inovator di dunia seni peran.

Metode Mainser itu sendiri adalah teknik yang menekankan pada respons langsung dan spontan terhadap rekan pemain.

Pementasan tersebut akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB di Galeri Indonesia Kaya, Jalan M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.


5. Nandayo Japan Pop Culture Week

Bagi Anda pencinta budaya Jepang, pasti anda tidak boleh melewatkan Nandayo Japan Pop Culture Week yang diselenggarakan oleh Barcode Organizer.

Kali ini acara Nandayo mengangkat tema "pop-up yourself", yaitu wadah ekspresi para pecinta budaya pop culture Jepang dalam bercosplay atau mengenakan kostum tokoh tertentu biasanya tokoh komik, make-up, atau mungkin kecintaan kalian akan sub-culture lainnya dari pop culture Jepang seperti manga (komik Jepang), idol group, anisong (anime song), music, bazar makanan dan juga aktivitas permainan lainnya.

Acara tersebut akan digelar di Senayan Park (SPARK), Jakarta, pada tanggal 3 dan 4 Februari 2024.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot wd 25 ribu

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs slot 388
cara pinjam shopee pinjam
cara aktifkan kredivo di tokopedia
dragon303 slot
pusatqq
kenzo123
situs gacor online
berlian game slot
pelarian angka
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot yang lagi gacor sekarang
Bab 2 sl0t demo
Bab 3 slot gacor pg
Bab 4 slot login
Bab 5 situs web slot terpercaya
Bab 6 slot server eropa resmi gacor
Bab 7 kode alam kucing makan cicak
Bab 8 rtproma77
Bab 9 fifa slot88
Bab 10 trik pola slot gates of olympus
Bab 11 boswin88
Bab 12 demo slot 5000
Bab 13 daget77 slot
Bab 14 route slot
Bab 15 situs slot warung
Bab 16 situs slot airbet88
Bab 17 wso138
Bab 18 bandarjp
Bab 19 gampang jackpot
Bab 20 bri4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8705bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Alkimia Shinto

slot188bet
Indonesia bertemu Korea Selatan di 16 besar AFC eAsian Cup Qatar
Tangkap layar - Tim nasional eFootball Indonesia Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie di AFC eAsian Cup Qatar 2024. ANTARA/Arindra Meodia/am.
Kami ingin mencatatkan sejarah sebagai peraih gelar pertama Piala eAsian
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional eFootball Indonesia akan bertemu Korea Selatan dalam babak 16 besar AFC eAsian Cup Qatar pada Minggu, setelah berhasil menjadi pemuncak Grup D.

Timnas eFootball Indonesia, yang diperkuat Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie, memastikan posisinya di puncak klasemen Grup D dengan bermain dominan saat melawan Vietnam dan Jepang, mengumpulkan total sembilan poin dan sembilan selisih gol.

"Kami mendapat banyak dukungan dari Indonesia dan saya berharap mereka mendoakan dan mendukung kami. Atas restu mereka, kami ingin mencatatkan sejarah sebagai peraih gelar pertama Piala eAsian," ujar Elga dikutip dari laman resmi AFC Asian Cup, Minggu.

Dipimpin oleh juara dunia eFootball World Esports Championship IESF 14th Bali 2022 Elga, Indonesia mengalahkan Vietnam dengan kemenangan menakjubkan 5-0, disusul kemenangan 1-0 di leg kedua, pada pertandingan hari pertama Kamis, (1/2).

Pada pertandingan hari kedua, Jumat (2/2), Jepang mengistirahatkan pemain bintangnya Aihara Tsubasa, demikian juga dengan Indonesia yang tidak menurunkan Elga.

Meski begitu, Indonesia tidak menghadapi masalah tanpa pemain utama. Faidan dan Akbar bahkan unggul tiga gol di babak pertama. Jepang mencoba membalikkan keadaan di babak kedua dengan mengganti Satake Shinichi dengan Aihara.

Baca juga: Enam atlet esport Indonesia lolos ke final kejuaraan dunia eFootball

Pertandingan, yang untuk pertama kalinya menampilkan gol melalui penalti, itu menunjukkan dominasi Indonesia hampir sepanjang babak kedua dan akhirnya meraih kemenangan 5-1.

Di leg kedua, Indonesia untuk pertama kalinya tertinggal di ajang tersebut saat Jepang mencetak gol di awal babak pertama, menggandakan keunggulan mereka di babak kedua sebelum kebobolan satu kali.

Perubahan pemain membuat Jepang membalas kekalahan leg pertama mereka dengan kemenangan 2-1 yang diraih dengan susah payah.

Sementara itu, Korea Selatan, yang berada di Grup E, berhadapan dengan Bahrain pada hari pertama fase grup. Tim Asia Barat memimpin tetapi tim Negeri Ginseng menyamakan kedudukan pada menit-menit awal babak kedua dan kemudian memimpin pada menit ke-85, untuk memastikan kemenangan 2-1.

Baca juga: Indonesia bersiap hadapi Jepang di fase grup AFC eAsian Cup Qatar

Di leg kedua, Korea Selatan tidak mampu mengatasi Bahrain yang menggempur lini pertahanan mereka hingga laga berakhir dengan 0-1.

Pada pertandingan terakhir Grup E hari pertama, Korea Selatan menang 1-0 atas Yordania tetapi dengan cepat dibalas dengan kekalahan 0-1 di leg kedua.

Pada hari kedua, Korea Selatan yang memimpin grup dengan enam poin berhadapan dengan Malaysia untuk laga terakhir mereka di fase grup. Negara Asia Timur itu ditahan imbang 1-1 oleh Malaysia pada leg pertama.

Leg kedua berakhir dengan skor sama seperti leg pertama. Dengan begitu, Korea Selatan lolos ke babak 16 besar dengan enam poin usai melakoni tiga pertandingan dan 0 selisih gol.

Laga babak 16 besar Indonesia vs Korea Selatan akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Indonesia lolos ke babak 16 besar AFC eAsian Cup Qatar

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Loli lich-ku luar biasa

voucher nonton xxi
Terkait tuduhan pencucian uang, Raffi Ahmad: Itu tidak benar
Selebriti Indonesia Raffi Ahmad (kanan) memberi keterangan kepada awak media di Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA/Khaerul Izan/aa.
klarifikasi ini untuk menjaga kredibilitas dirinya dan perusahaan yang sedang dibangun, agar dapat berjalan lancar
Jakarta (ANTARA) - Selebriti Indonesia Raffi Ahmad membantah pernyataan National Corruption Watch (NCW) yang menuduh telah terlibat dalam pencucian uang.

"Saya ingin mengklarifikasi bahwa hal itu tidak benar," kata Raffi Ahmad saat memberi keterangan kepada media di Jakarta, Senin.

Menurut dia, klarifikasi kali ini untuk mempertegas dan memberikan keyakinan kepada masyarakat serta klien yang mempertanyakan terkait isu tersebut.

"Kalau berita yang menyesatkan janganlah. Tapi memang tidak ini benar," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa klarifikasi ini untuk menjaga kredibilitas dirinya dan perusahaan yang sedang dibangun, agar dapat berjalan lancar.

Raffi menuturkan bahwa semua yang dituduhkan  NCW sama sekali tidak berdasar, dan jika memang memiliki bukti silakan adukan ke pihak berwajib.

"Saya dituduh melakukan pencucian uang, membuka kasino, judi online, itu semua tidak benar," kata Raffi menegaskan.

Ia menambahkan semua yang dihasilkan selama ini merupakan hasil kerja keras  selama 25 tahun menjadi artis dan ditambah beberapa tahun ini ia mendirikan sejumlah usaha.

"Saya kerja dari usia 13 tahun. Sampai detik ini uangnya ditabung. Dan dalam enam tahun terakhir mendirikan perusahaan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua NCW Hanifa Sutrisna mengatakan selebriti Raffi Ahmad memiliki puluhan rekening yang digunakan untuk menerima aliran dana pencucian uang dari terduga koruptor dan terdakwa.

"Kami meminta kepada KPK RI, Jaksa Agung, Bareskrim Polri untuk memeriksa aliran uang Raffi Ahmad," kata Hanifa.
Baca juga: Raffi Ahmad menargetkan 100 outlet Rojo Sambel Si Aa di tanah air
Baca juga: Raffi Ahmad takjub ada jenama pelumas RI di Museum Lamborghini Italia
Baca juga: Siapkan masa depan Rafathar dan Rayyanza, Raffi Ahmad perluas bisnis

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Badai

uang nasional pinjol
Arsenal pangkas jarak jadi dua poin setelah kalahkan Liverpool 3-1
Arsip foto - Pesepak bola Arsenal Bukayo Saka (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya Leandro Trossard usai membobol gawang Sevilla pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (8/11/2023). ANTARA/REUTERS/Hannah Mckay/wsj.
Jakarta (ANTARA) - Arsenal memangkas jarak dengan Liverpool setelah mereka mengalahkan tim pemuncak klasemen tersebut dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Premier Inggris 2023/24 di Emirates Stadium, Minggu.

Gol Arsenal tercipta dari Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard. Sementara gol Liverpool dihasilkan dari bunuh diri Gabriel Magalhaes. Liverpool pada laga ini bermain dengan 10 pemain karena Ibrahima Konate terkena kartu merah.

Hasil ini membuat Arsenal sekarang mengemas 49 poin dari 23 laga dan naik ke posisi kedua klasemen sementara. The Gunners kini hanya berjarak dua poin dari klub pemuncak Liverpool yang mengoleksi 51 poin.

Arsenal langsung tampil agresif dan menekan pertahanan Liverpool dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Chelsea dipermalukan Wolverhampton di Stamford Bridge

Pada menit ke-10 Arsenal mendapat peluang emas dari serangan balik. Martinelli menyusur sisi kiri lapangan dan masuk ke kotak penalti sebelum mengirim umpan silang ke tengah, bola disambut tandukan Saka yang masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-13, Arsenal akhirnya bisa mencetak gol. Kai Havertz mendapat umpan terobosan dari Odegaard dan tinggal berhadapan dengan Alisson. Sepakannya masih bisa diblok kiper Brasil itu, tetapi bola rebound bisa disambar Saka. Skor menjadi 1-0.

Setelah itu Liverpool berusaha untuk mencetak gol balasan. Beberapa serangan dilancarkan, tetapi belum ada yang peluang berarti di pertahanan Arsenal.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 45+3. Liverpool menyerang melalui tengah lapangan, Gravenberch memberikan bola pada Luis Diaz yang menyelinap dan menendang bola ke tengah kotak penalti. Bola sempat mengenai Gabriel sebelum masuk ke gawang. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca juga: Dua gol Garnacho bawa Manchester United menang 3-0 atas West Ham

Pada awal babak kedua, Liverpool langsung tampil agresif. Mereka menekan melalui Luis Diaz dan Mac Allister. Namun, belum menghasilkan bahaya nyata bagi pertahanan Arsenal.

Arsenal balik menekan dan mendapat peluang dari sepakan Odegaard. Namun bola membentur kaki Konate dan keluar lapangan.

Pada menit ke-66, gol akhirnya tercipta. Zinchenko memberikan umpan panjang yang dikejar Martinelli. Ia sebenarnya sudah dihalangi Van Dijk, tetapi Alisson melakukan kesalahan fatal dengan meninggalkan gawangnya dan gagal menyapu bola.

Martinelli dengan mudah akhirnya bisa mencetak gol ke gawang The Reds. Arsenal 2-1 Liverpool.

Duel kemudian berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling serang.

Liverpool yang mencoba untuk mencetak gol balasan, justru harus bermain dengan 10 orang setelah Ibrahima Konate kemudian dikartu merah pada menit ke-88. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Kai Havertz.

Keunggulan pemain ini bisa dimanfaatkan oleh Arsenal. Mereka bisa mencetak gol pada menit 90+2 melalui sepakan Trossard dari jarak dekat. 3-1.

Gol ini berhasil memastikan kemenangan Arsenal atas tim tamu Liverpool.

Baca juga: Tahan imbang Tottenham Hotspur, Everton keluar dari zona degradasi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Hanya seorang pendeta Tao

slot menang banyak
Oso berbelasungkawa atas meninggalnya kader partai dalam kecelakaan
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang. ANTARA/Narda Margaretha Sinambela
Kami doakan agar kedua almarhum dari Satgas Partai Hanura diampuni segala dosanya dan diberikan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta atau Oso berbelasungkawa atas meninggalnya dua orang dari 500 anggota rombongan kader partai dalam kecelakaan lalu lintas saat perjalanan pulang dari kampanye akbar Ganjar-Mahfud di GBK Jakarta.

Oso dalam keterangannya di Pasuran, Minggu, menyampaikan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB tadi di Tol Solo-Ngawi, Jawa Tengah.

"Saya ingin menyampaikan atas nama pribadi Oesman Sapta dan keluarga besar Partai Hanura seluruh Indonesia kepada kader kami yang mendapat kecelakaan dalam pulang dari Jakarta," kata Oso.

Menurut Oso, dari rombongan kader Partai Hanura yang berjumlah 500 orang tersebut, dua di antaranya meninggal dunia.

Rombongan tersebut ke Jakarta, kata dia, untuk mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Ganjar-Mahfud di GBK, Sabtu (3/2).

"Kami doakan agar kedua almarhum dari Satgas Partai Hanura diampuni segala dosanya dan diberikan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Inna lillāhi wa inna ilaihi rājiun," kata Oso.

Berdasarkan data terhimpun di lapangan kendaraan dengan nomor polisi W-7401-UO membawa 18 penumpang melaju di KM 554.600 A Jalan Tol Solo-Ngawi. Saat melintas di jalur lambat, sopir berniat mendahului truk di depannya.

Saat kejadian, sopir kurang mengantisipasi lantas menabrak median jalan, lalu terguling hingga terseret sampai menghantam pagar pembatas.

Bus terguling dan terhenti menutup jalur lambat dan jalur cepat di tol tersebut.

Baca juga: Hasto sebut konser Salam Metal ekspresi rakyat lawan intimidasi
Baca juga: Hasto minta maaf kampanye Ganjar-Mahfud sebabkan kemacetan sekitar GBK

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Berburu Hantu Maoshan

lippoqq
Indef: BUMN pilar penting agar sistem ekonomi RI berjalan seimbang
Tangkapan layar - Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Eko Listiyanto. ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas/am.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat ekonomi Eko Listiyanto dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) mengungkapkan BUMN merupakan salah satu pilar penting agar sistem ekonomi Indonesia berjalan seimbang.

"BUMN sebagai salah satu pilar penting sistem ekonomi Indonesia tidak bisa dihapus, apalagi diganti," ujar Eko kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, sebetulnya kalau dari sisi sistem ekonomi Indonesia ada tiga jenis atau pilar penting yang terdapat di dalam UUD 1945 Pasal 33 secara tersirat bahwa makna yang dimaksud adalah BUMN, swasta dan koperasi.

BUMN merupakan salah satu pelaku serta pilar dari sistem ekonomi Indonesia, dan kalau salah satu pilar dihapuskan maka sistem ekonomi Indonesia berjalan tidak seimbang.

BUMN juga berperan sebagai agen pembangunan bagi perekonomian masyarakat, utamanya sebagai tulang punggung bagi kebutuhan-kebutuhan dasar seperti pupuk, sembako, listrik dan BBM.

Selain itu BUMN juga merupakan instrumen bagi negara dalam meningkatkan fasilitas layanan bagi rakyat luas, seperti transportasi KRL menjadi terjangkau dan nyaman melalui Penyertaan Modal Negara (PMN). Dengan demikian, BUMN menjadi kanalisasi bagi PMN dari pemerintah untuk meningkatkan layanan publik kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca juga: Indef: Jumlah serapan tenaga kerja formal harus jadi perhatian capres

Sedangkan koperasi itu sebenarnya, menurut Eko, merupakan entitas yang setara dengan BUMN dan swasta. Tiga entitas ini yang dihasilkan dari makna tersirat Pasal 33 UUD 1945.

Kalau BUMN pendekatannya berangkat dari modal atau kepemilikannya yang mayoritas dikuasai oleh negara untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Sehingga dengan kepemilikan negara tersebut, artinya negara harus menyalurkan sejumlah dana untuk BUMN dalam rangka melayani kebutuhan dan memberikan layanan publik krusial bagi rakyat Indonesia.

Sedangkan koperasi dibentuk oleh beberapa orang yang mengumpulkan modal kemudian membuat usaha. Koperasi sebetulnya dibentuk hanya untuk anggotanya, sehingga untuk terlibat, memanfaatkan fasilitas, dan mendapatkan profit maka individu harus bergabung terlebih dahulu untuk menjadi anggota koperasi.

"Mana yang lebih baik? Semuanya juga baik bagi Indonesia dan berjalan secara setara serta saling melengkapi, karena ketiganya harus berjalan seimbang dalam menggerakkan sistem ekonomi Indonesia. Memang ketiga pilar ekonomi Indonesia ini telah dipikirkan dan disusun oleh para pendiri bangsa," katanya.


Baca juga: Indef sebut tiga isu harus muncul dalam debat terakhir Pilpres 2024

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Strategi Nanchen

bo slot mudah maxwin
Erick Thohir dan Pelatih Shin tepis isu akan tangani timnas lain
Arsip foto - Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) berjabat tangan dengan pelatih timnas Shin Tae-yong (kiri) saat menemui pemain Timnas Indonesia U-23 di hotel sebelum bertanding melawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023). Erick ingin meringankan beban di pundak pemain agar bisa bermain lepas di partai puncak nanti. ANTARA FOTO/HO/PSSI/aww.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pelatih timnas senior Shin Tae-yong menepis isu bahwa arsitek tim asal Korea Selatan itu akan menangani timnas negara lain.

Erick mengatakan bahwa kontrak Pelatih Shin akan diperpanjang hingga 2027, dengan syarat timnas dapat dibawa ke babak delapan besar Piala Asia U-23 yang akan dimainkan di Qatar mulai 15 April mendatang.

“Sebelum kontraknya habis, saya sudah memperpanjang sampai bulan Juni. Dengan parameter diperpanjang sampai 2027, bila ada dua keberhasilan yang kita lakukan sama-sama,” kata Erick di Jakarta, Sabtu.

“Kemarin alhamdulillah 16 besar (Piala Asia) lolos. Tinggal kita tunggu lagi apakah kita bisa lolos kejuaraan AFC U-23. Delapan besarnya. Dan saya pikir Coach Shin Tae-yong profesional,” tambahnya.

Baca juga: Skuad Garuda bertekad cetak sejarah tembus 16 besar Piala Asia

Pelatih Shin pada Minggu juga telah memberikan pernyataan bahwa dirinya memang sempat ditawari untuk melatih pihak lain, namun ia masih ingin bertahan di Indonesia.

“Memang selama saya jabat pelatih timnas Indonesia, sering ada tawaran. Tetapi mungkin seperti sebelumnya kita lihat sampai tahun 2023, maksudnya akhir tahun ya jadi sudah ada kontrak juga. Jadi tidak ada pikiran pergi ke negara lain juga. Dan memang selama turnamen kali ini pun memang ada tawaran, tetapi saya sama sekali tidak ada tertarik,” ujar Pelatih Shin.

“Dan ada juga isu-isu bahwa saya bisa bayar denda kontrak, tapi sama sekali tidak pernah berpikir seperti itu. Dan selama menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin, dan saat ini pun sering bertemu dengan Pak Erick untuk diskusi dan membicarakan perkembangan sepak bola Indonesia dan perpanjangan kontrak sampai 2027,” tambahnya.

“Saya tidak pernah tertarik satu persen pun untuk menjabat sebagai pelatih kepala negara lain. Jadi semoga tidak ada kesalahpahaman,” tegas mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Sebelumnya, Pelatih Shin melalui salah satu media Korea Selatan, sempat menyebut bahwa dirinya pernah didekati sejumlah federasi negara lain. Hal itu yang kemudian memantik diskusi mengenai masa depannya di timnas Indonesia, terutama setelah membawa Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia.

Baca juga: Erick Thohir temui dua petinggi AFF bahas persiapan Piala AFF
Baca juga: Erick imbau netizen bisa saling menghargai saat berkomentar ke timnas

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024