petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pakde4d

pesonaqq 372Jutaan kata 590820Orang-orang telah membaca serialisasi

《pakde4d》

Carlos Slim Helu, Keturunan Lebanon Punya Harta Rp1.376 T di Meksiko******

Carlos Slim Helu adalah orang terkaya di Meksiko dan salah satu konglomerat papan atas dunia dengan total kekayaan mencapai US,7 miliar.
Carlos Slim Helu adalah orang terkaya di Meksiko dan salah satu konglomerat papan atas dunia dengan total kekayaan mencapai US,7 miliar. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Carlos Slim Helu adalah orang terkayadi Meksikodan salah satu konglomerat papan atas dunia. Kekayaannya sebagian besar berasal dari Group Carso, termasuk di dalamnya perusahaan jaringan telepon seluler terbesar di Amerika Latin, America Movil.

Berdasarkan catatan Forbes, per Sabtu (21/10), total harta Slim mencapai US,7 miliar atau sekitar Rp1.376,68 triliun (asumsi kurs Rp15.878 per dolar AS). Tumpukan harta itu membuat Slim duduk di peringkat ke-13 orang terkaya di dunia versi data real time Forbes.

Dilansir berbagai sumber, salah satunya Britannica, Slim lahir di Mexico City pada 28 Januari 1940. Ayahnya, Julian Slim Haddad Aglamaz, adalah seorang warga keturunan Lebanon yang sukses di bisnis real estat pada era Revolusi Meksiko 1910-1920.

DilansirForbes,waktu kecil, ia mendapat uang saku sebesar 5 peso setiap hari . Ia wajib mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran uang tersebut.

Sang ayah selalu mengingatkan soal pentingnya mencatat setiap pengeluaran dengan cermat, termasuk saat ia pertama kali membeli obligasi pada usia 11 tahun dan saham pada usia 12 tahun kala itu.

Ia mengambil jurusan teknik saat kuliah di National Autonomous University of Mexico. Setelah lulus, pada pertengahan 1960, dia disebut memiliki kekayaan bersih sebesar US0 ribu. Kekayaannya itu dia gunakan untuk mendirikan perusahaan pialang, perusahaan real estate, perusahaan konstruksi, dan pabrik pembotolan soda selama periode 1965 dan 1966.

Pada 1976, Slim membeli 60 persen saham Galas de México, sebuah percetakan kecil label bungkus rokok, seharga US juta. Perusahaan ini yang menjadi cikal bakal Group Carso.

Lihat Juga :
TAIPANTay Za, Taipan Myanmar Bergelimang Harta dari Kayu hingga Senjata

Slim kemudian mengakuisisi saham mayoritas Cigarros la Tabacelera Mexicana (Cigatam), produsen dan pemasar rokok terbesar kedua di Meksiko, pada 1981.

Slim menyandang gelar miliarder setelah krisis ekonomi Meksiko pada 1982. Kala itu, pemerintah Meksiko yang gagal membayar utang luar negeri akibat devaluasi peso, mulai menasionalisasi bank dan membuat investor khawatir.

Setelah membeli dengan harga murah untuk mengendalikan kepentingan di berbagai perusahaan, Slim berhasil mengelolanya dengan sangat efektif sehingga dalam kurun waktu satu dekade nilai agregatnya melonjak.

Beberapa perusahaan yang dibeli Slim kala itu di antaranya Empresas Frisco seharga US juta, Industrias Nacobre, dan Sanborn Hermanos.

Lihat Juga :
TAIPANKjeld Kirk Kristiansen, Sukses Berharta Rp103 T dari Jualan LEGO

Pada era 90-an, Grupo Carso memperluas kepemilikannya lebih jauh dan mengambil alih pengelolaan Teléfonos de México (Telmex) yang diprivatisasi dan memonopoli telepon nasional. Pada 2001, ia memisahkan lini bisnis telepon seluler, América Móvil, dari Telmex.

Pada 1997, konglomerasi itu juga merambah bisnis pusat perbelanjaan dengan membeli jaringan Sears Roebuck de Mexico.

Slim sudah membawa Group Carso melantai di papan bursa Meksiko sejak 1990. Sekitar 60 hingga 79 persen saham perusahaan dimiliki oleh Slim dan keluarga dekatnya, termasuk istri dan keenam anaknya.

Tak hanya itu, Slim juga mendirikan grup bisnis keuangan yang berhasil tumbuh menjadi yang terbesar keempat di Meksico, Groupo Financiero Inbursa.

Meski sebagian besar langkah akuisisi yang diambil Slim berbuah manis, Slim juga pernah membuat kesalahan keputusan bisnis.

Misalnya, saat Slim mengakuisisi perusahaan produk dan layanan elektronik CompUSA yang sedang sakit pada 2000. Setelah menyadari bahwa dia salah menilai kemampuannya untuk mengubah perusahaan, Slim memutuskan menjualnya pada 2007.

Kendati sukses, Slim juga menuai banyak kritik. Sama seperti dengan pengusaha yang sukses memononopoli bisnis lain, Slim memiliki kedekatan dengan pemerintah dan tersandung sejumlah skandal suap yang tak pernah diusut dengan tuntas. Namun, Slim tak mau ambil pusing.

"Ketika Anda hidup demi opini orang lain, Anda sudah mati. Saya tidak ingin hidup memikirkan bagaimana saya akan dikenang," ujar Slim dalam salah satu wawancaranya dengan Forbes pada 2007 lalu.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Kolektor Seni dan Filantropis

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Pontjo Sutowo Minta Pengelola GBK Ganti Rugi Rp28 T soal Hotel Sultan******

Bos PT Indobuildco Pontjo Sutowo meminta ganti rugi ke Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) sebesar Rp28 triliun terkait sengketa Hotel Sultan.
Bos PT Indobuildco Pontjo Sutowo meminta ganti rugi ke Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) sebesar Rp28 triliun terkait sengketa Hotel Sultan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Feby Febrina Nadeak).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos PT Indobuildco Pontjo Sutowo meminta ganti rugi ke Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) sebesar Rp28 triliun terkait sengketa Hotel Sultan.

Kuasa Hukum PT Indobuildco Amir Syamsuddin mengatakan jika ada pihak yang 'mengganggu' perusahaan tanpa dasar hukum, maka harus ditindak.

"Manakala Anda tiba-tiba membunuh satu usaha tanpa dasar hukum dan tanpa alasan, wajib orang yang melakukan itu bertanggung jawab dan dituntut seberat-beratnya. Saya kira berapa triliun yang ada disebutkan? (Rp 28 triliun) bahkan harusnya lebih daripada itu," kata Amir di PN Jakarta Pusat, dikutip dari detik.com, Senin (31/10).

"Karena jangan kita biasakan seseorang atau pihak mana pun yang merasa dekat atau mengidentifikasi diri sebagai bagian dari kekuasaan kemudian semena-mena memperlakukan warga negara. Tak boleh," tegasnya.

Ganti rugi Rp28 triliun sebelumnya diungkap oleh Kuasa hukum Indobuildco Yosef Benediktus Badeoda. Ia mengatakan Pontjo akan angkat kaki dari Hotel Sultan apabila mendapat ganti rugi.

"UU Nomor 20 Tahun 61 tentang pencabutan hak itu sudah diatur dan ganti rugi harus secara penuh. Dari gugatan kita Rp28 triliun lebih, itu kan belum dihitung segala isinya," katanya.

Ia merinci ganti rugi Rp28 triliun itu mencakup lahan Rp13 triliun, gedung Rp5 triliun, dan kerugian bisnis non materiil seperti nama baik dan reputasi sebesar Rp10 triliun.

Lihat Juga :
OJK Bongkar Sebab Banyak Orang RI Terjerat Pinjol Ilegal

Yosef yakin nilai ganti rugi akan semakin besar karena ditambah kerugian isi hotel.

CNNIndonesia.comtelah menghubungi Direktur Umum PPKGBK Hadi Sulistia, namun yang bersangkutan belum merespons hingga berita ini dipublikasikan.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membekukan izin usaha Indobuildco atas pengelolaan Hotel Sultan karena HGB-nya sudah habis pada April 2023 lalu.

"Maka dari itu, tidak memenuhi syarat lagi dengan sendirinya gugur. Tapi kalau dipaksa (tetap beroperasi), kita cabut. Dibekukan sudah 2 minggu dari kemarin, sudah dibekukan," katanya di Kementerian Investasi, Jakarta Selatan, Jumat (20/10).

Namun, kubu Pontjo bersikukuh masih menguasai HGB Hotel Sultan hingga 2053.

Klaim ini mengacu pada pasal 37 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2021 tentang Hak Pengelolaan, Hak Atas Tanah, Satuan Rumah Susun, dan Pendaftaran Tanah.

"Diberikan (HGB) 30 tahun, diperpanjang 20 tahun, dan diperbaharui 30 tahun. Iya, betul (masih bisa berlaku sampai 2053)," ujar Kuasa Hukum PT Indobuildco Hamdan Zoelva.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Bahlil ke TikTok soal Izin E******

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengingatkan pengusaha jangan berani mengatur negara, termasuk TikTok.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengingatkan pengusaha jangan berani mengatur negara, termasuk TikTok. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengingatkan pengusaha jangan berani mengatur negara, termasuk TikTok.

Ini disampaikan Bahlil saat merinci 5 sektor utama realisasi penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) di kuartal III 2023.

Pertama,industri logam dasar barang logam, serta bukan mesin dan peralatannya sebesar Rp56,9 triliun. Kedua,sektor pertambangan senilai Rp41,9 triliun.

"Kalau transportasi, gudang, dan telekomunikasi ini barang-barang online. Makanya TikTok ini kalau dia tidak membuat izin untuk e-commerceya kita enggak kasih izin, jangan main-main," katanya dalam Konferensi Pers Realisasi Investasi Kuartal III 2023 di Kementerian Investasi, Jakarta Selatan, Jumat (20/10).

"Negara tidak boleh diatur oleh pengusaha karena kedaulatan negara harus kita jaga, tetapi negara juga tidak boleh sewenang-wenang kepada pengusaha. Jadi, jangan gertak-gertak negara, gak boleh," tegas Bahlil.

Lalu, Bahlil diingatkan oleh sang Juru Bicara Tina Talisa bahwa TikTok sudah mengikuti aturan soal social commerce di Indonesia. Bahlil pun menegaskan, jika TikTok belum patuh, maka ia akan membuat perusahaan China itu manut.

Sebelumnya, TikTok Shop resmi tutup pada 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB. Warga Indonesia sudah tidak bisa lagi bertransaksi langsung di aplikasi media sosial asal China tersebut.

Ini adalah buntut pelarangan TikTok Shop Cs yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik, di mana beleid ini resmi diundangkan pada 26 September 2023.

Namun, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan TikTok belum mengajukan izin mendirikan e-commercedi Indonesia.

"Oh belum (TikTok mengajukan izin e-commerce), baru kirim surat akan ikuti aturan pemerintah. Jadi, TikTok sudah mengatakan mereka sebagai media sosial itu boleh iklan, promosi boleh. Kalau mau urus e-commerce silakan, kita bantu. Jadi tidak usah khawatir," kata Zulkifli usai mengunjungi ITC Mangga Dua, Jakarta Utara.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:bonus new member

Perbarui waktu:2024-05-29

Daftar bab terbaru
kredit hp aman dan terpercaya
pola mahjong way
uang kertas togel
jkt303
cara menggunakan voucher di shopee
dewa slot 88 pulsa
pokerhebat
slot gacor itu apa
slot368
Daftar isi semua bab
Bab 1 link gacor sore ini
Bab 2 pinjol terdaftar di ojk
Bab 3 situs slot gacor hari ini 2022
Bab 4 sbobetmain
Bab 5 78 slot
Bab 6 ucokbet
Bab 7 pola 123 slot
Bab 8 qqlucky8
Bab 9 nomor togel hongkong
Bab 10 slot gacor slot
Bab 11 gampang maxwin 001
Bab 12 koi slot
Bab 13 situs gacor bulan ini
Bab 14 trik gacor princess
Bab 15 situs slot 24 jam
Bab 16 aturan pinjaman kredivo
Bab 17 maxwin slot hari ini
Bab 18 cara pembayaran kredivo di tokopedia
Bab 19 angka mimpi togel
Bab 20 barcatoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3411bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Diamond Ace Raja Kursus

download apk judi slot online terpercaya
Kisruh perebutan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi hotel.
Kisruh perebutan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi hotel. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Feby Febrina Nadeak).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kisruh perebutan hak pengelolaan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi tamu hotel tersebut.

"Setelah ada penutupan akses dan pemberitaan yang cenderung negatif, occupancy rateberada di bawah 30 persen, setelah sebelumnya berada pada kisaran 75 bahkan hingga 100 persen," kata VP Operation Hotel Sultan I Nyoman Sarya dalam keterangan resmi yang dirilis tim kuasa hukum PT Indobuildco, Sabtu (21/10).

Kondisi itu, sambung Sarya, sangat berdampak pada pendapatan para vendor dan supplier yang menggantungkan hidupnya dari hotel tersebut.

Salah satu kuasa hukum PT Indobuilco Hamdan Zoelva menyebut reputasi internasional pengelola Hotel Sultan yang telah dibangun berpuluh tahun telah dirusak. Hal ini menurutnya tak perlu sampai terjadi.

"Sebetulnya ini hanya masalah komunikasi. Kita sedang berbicara baik-baik untuk menyelesaikan segala sesuatunya, muncul aksi pasang spanduk dan penutupan akses yang patut disesalkan," kata Hamdan.

Karenanya, pihaknya meminta pemerintah bersikap bijak.

Upaya yang dilakukan pemerintah lewat Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dengan membekukan izin usaha PT Indobuildco dianggap mencoreng nama baik Hotel Sultan.

Lihat Juga :
Jasamarga Ungkap Misteri Menyebab 21 Mobil Pecah Ban di KM 18 Tol MBZ

Pasalnya surat pembekuan dari Kepala BKPM atas pembekuan usaha belum diterima. Apalagi proses sengketa perdata sedang berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mulai Senin (23/10).

"The Sultan hotel yang berpuluh puluh tahun mengangkat budaya Indonesia dan menaikan citra Indonesia melalui pariwisata mendadak berada di ujung jurang," tulis tim kuasa hukum Pontjo.

Bahlil sebelumnya menyebut pemerintah berhak mengeluarkan izin tempat usaha, termasuk untuk Hotel Sultan. Agar izin keluar, ada syarat alas hak alias sertifikat.

Lihat Juga :
Ganjar-Mahfud Janji Buka 17 Juta Lapangan Kerja Jika Menang Pilpres

Terkait PT Indobuilco sebagai pengelola Hotel Sultan di Senayan, surat hak guna bangunan (HGB) perusahaan milik Pontjo Sutowo ini sudah habis pada Maret 2023-April 2023 lalu.

"Tapi kalau dipaksa (tetap beroperasi), kita cabut. Dibekukan sudah dua minggu dari kemarin, sudah dibekukan," kata Bahlil di Kementerian Investasi pada Jumat (20/10).

"Ya terserah saja kalau (Pontjo Sutowo) mau protes. Kalau masih melawan lagi, kita buat keputusan. [Apakah akan langsung dicabut?] Kamu kok cabut cepat sekali ya?," sambung Bahlil.

Sementara kubu Pontjo Sutowo bersikukuh masih menguasai HGB atas Hotel Sultan hingga 2053. Menurutnya, PT Indobuildco harus diberikan prioritas memperbaharui HGB Hotel Sultan.

[Gambas:Video CNN]

Klaim ini mengacu pada pasal 37 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2021 tentang Hak Pengelolaan, Hak Atas Tanah, Satuan Rumah Susun, dan Pendaftaran Tanah.

"Diberikan (HGB) 30 tahun, diperpanjang 20 tahun, dan diperbaharui 30 tahun. Iya, betul (masih bisa berlaku sampai 2053)," ujar Hamdan kepada CNNIndonesia.com,Kamis (12/10) lalu.

"HGB PT Indobuildco belum pernah dibatalkan oleh pengadilan atau belum pernah dicabut haknya. Oleh karena itu, masih berhak untuk pembaharuan 30 tahun lagi (sampai 2053)," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(abs/sfr)

Paviliun Tianxuan

pro 88 slot
Transmart Full Day Sale kembali diselenggarakan besok Minggu (29/10/2023) di seluruh gerai di Indonesia.
Transmart Full Day Sale kembali diselenggarakan besok Minggu (29/10/2023). (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali diselenggarakan besok Minggu (29/10) dan akan berlangsung sejak gerai buka hingga pukul 22.00 atau 10 malam.

Barang elektronik menjadi yang paling banyak mendapatkan diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale.

Apalagi yang bertransaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Potongan diskonnya jadi lebih besar lagi. 

Jika menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah maka pelanggan bisa mendapatkan TV tersebut mulai dari Rp 7.679.200. Hal ini berarti bisa menghemat Rp 3.580.800 dari harga normal.

Televisi kedua adalah Samsung LED TV 55" UHD Smart. Produk itu ditawarkan dengan harga sale Rp 6.959.200 jika dibeli menggunakan Allo Prime, Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Sementara harga promonya adalah mulai Rp 8.699.000 dan harga normalnya mulai dari Rp 10.089.000. Hal ini berarti pelanggan setia untung sampai Rp 3.129.800 dari harga normal.

Namun syarat dan ketentuan bagi dua produk ini juga berlaku. Berbagai diskon tersebut tidak berlaku untuk pembelian partai besar.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo merapat ke Transmart terdekat, lalu nikmati diskon melimpah khusus di Transmart Full Day Sale.

Untuk yang belum punya Kartu Kredit Bank Mega, nggak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park. Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore. Tinggal klik link ini, download, dan upgrade ke Allo Prime.

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

Putri penjelajah waktu mencari posisi resmi

situs slot viral
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater, cocok banget buat akhir bulan.
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater, cocok banget buat akhir bulan (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memberikan kemudahan kepada pelanggan setia berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya belakangan pakai Allo Paylater dari Allo Bank.

Dengan layanan ini, pelanggan Transmart dapat berbelanja dengan tenang meski di akhir bulan karena bisa bertransaksi di awal lalu melunasinya di kemudian hari.

Lihat Juga :
Cus, Masih Ada Waktu buat Berburu Diskon di Transmart Full Day Sale

Apalagi hari ini Minggu (29/10) Transmart Full Day Sale balik lagi ngasih diskon 50 persen.

Lalu, daftar akun dan upgrade ke Allo Prime. Setelah itu tinggal ajukan Allo Paylater aja yang prosesnya dijamin cepat dan mudah bahkan limitnya hingga ratusan juta.

Pesta diskon ini berlangsung selama seharian mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart.

Allo PayLater ini bisa langsung dipakai hari itu juga untuk dana talangan belanja di Transmart Full Day Sale di seluruh gerai se-Indonesia.

Selain mudah, cepat, pakai Allo PayLater juga bikin hemat karena ada diskon tambahan 20 persen untuk pembayaran setiap transaksi. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Era masa depan dalam budidaya makhluk abadi

situs slot berlian
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati resmi beroperasi penuh mulai Minggu (29/10). Bandara sudah dilengkapi dengan akses memadai.
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati resmi beroperasi penuh mulai Minggu (29/10). Bandara sudah dilengkapi dengan akses memadai. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati resmi beroperasi penuh mulai Minggu (29/10).

Dengan begitu, seluruh penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung pun dialihkan ke BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa sebenarnya Bandara Kertajati sudah beroperasi sejak 2018. Namun, ia mengakui Bandara Kertajati belum optimal, salah satunya ialah masalah akses menuju bandara itu.

Ia mengatakan tujuan penataan tersebut dilakukan untuk dapat mengembangkan potensi penerbangan di Jabar, khususnya untuk rute internasional. Sebab, kata Awaluddin, Bandara Husein Sastranegara terkendala terkait dengan landasan pacu.

Lantas seperti apa keunggulan Bandara kertajati?

Data Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan Bandara Kertajati memiliki luas lahan sebesar 1.800 hektare. Dari total lahan tersebut, terdapat luas terminal penumpang seluas 121 ribu meter persegi dan terminal kargo 90 ribu meter persegi, serta panjang runway 3.000 meter x 60 meter.

Dengan luas tersebut, bandara ini diproyeksikan dapat melayani sebanyak 5,6 sampai dengan 12 juta penumpang per tahun hingga 2024. Tak hanya itu, Bandara Kertajati diproyeksikan dapat melayani 29,3 juta penumpang per tahun pada 2032.

Setelah pengalihan penerbangan dari Bandara Husein ke Bandara Kertajati, setiap harinya ada 16 penerbangan dengan kapasitas tempat duduk sebesar 32.760 pax per minggu atau 4.680 pax per hari (datang dan berangkat).

Aksesibilitas dari dan ke Bandara Kertajati pun kini semakin mudah dan cepat dengan adanya Tol Cisumdawu.

Selain itu, terdapat beragam pilihan moda transportasi massal antara lain Bus Damri, travel, taksi, dan mikro bus dari sejumlah titik di kawasan Bandung Raya dan daerah lainnya.

Ada pun daerah lain itu seperti Sumedang, Cirebon, Kuningan, Karawang, Majalengka, Tasikmalaya, Indramayu, Cimahi, Purwakarta, Subang, Ciamis, Banjar, serta Pangandaran.

Terdapat sebanyak tujuh rute yang dialihkan dari Bandara Husein ke Bandara Kertajati yaitu tujuan Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), Batam (BTH), Denpasar (DPS), Makassar (UPG), Medan (KNO), serta Palembang (PLM). Ketujuh rute tersebut dilayani pesawat jet maskapai Citilink, AirAsia, serta Super Air Jet.

Sementara itu, rute penerbangan berjadwal luar negeri tujuan Kuala Lumpur, Malaysia telah beroperasi sejak pertengahan Mei 2023. Bandara Kertajati juga melayani penerbangan umroh dan haji.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Terlepas dari kehidupan ini, Xiang Nanxun

slot resmi terpercaya gacor
Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan pekerjaan rumah dari Presiden Jokowi saat menunjuknya jadi mentan lagi; tingkatkan produksi.
Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan pekerjaan rumah dari Presiden Jokowi saat menunjuknya jadi mentan lagi; tingkatkan produksi. (Andika Wahyu).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Amran Sulaimanmengungkapkan pekerjaan rumah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai dilantik, Rabu (25/10) pagi ini.

Amran mengungkapkan Jokowi meminta dirinya untuk meningkatkan produksi pertanian.

"Tingkatkan produksi," ujarnya di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan).

Ia lantas menyinggung Indonesia pernah swasembada beras, jagung, dan bawang merah selama empat tahun hingga 2017 lalu.

Swasembada itu terjadi di masa kepemimpinan Amran atau periode pertama Jokowi.

Oleh karena itu, Amran pun ke depannya akan fokus pada pangan. Ia menyebut saat ini Indonesia mengimpor 3,5 juta ton.

Amran yakin bisa menekan impor itu di sisa kepemimpinannya dalam satu tahun ke depan.

"Kami tekan dulu ke titik nol. Insya Allah swasembada lagi. Bisa pasti. Manusia yang berhasil yang optimis," ucapnya.

Presiden Jokowi kembali menunjuk Amran Sulaiman sebagai menteri pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri karena terseret kasus korupsi penempatan pegawai Kementerian Pertanian.

Penunjukan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan Jokowi. Pasalnya, Amran sebelumnya juga pernah menempati posisi menteri pertanian pada periode 2014-2019.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Melbourne, andalkan cinta

cakrabola
Transmart Full Day Sale hari ini sudah dimulai nih sampai pukul 22.00 waktu setempat. Cus, ke gerai terdekat di kotamu sekarang juga!
Transmart Full Day Sale hari ini sudah dimulai nih sampai pukul 22.00 waktu setempat. Cus, ke gerai terdekat di kotamu sekarang juga! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gebyar diskon seharian Transmart Full Day Sale sudah dimulai nih dari jam buka toko sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Transmart Full Day Sale kali ini cuma berlangsung selama satu hari pada Minggu (22/10) di seluruh gerai se-Indonesia lho.

Lihat Juga :
Transmart Jual Motor Listrik Subsidi untuk Masyarakat Indonesia

Pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Langsung aja ke Transmart terdekat di kotamu sekarang juga ya, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]