petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs filipina slot

game situs slot 679Jutaan kata 310337Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs filipina slot》

Puasa Masih 3 Minggu lagi, Harga Bahan Pokok di DKI Sudah Naik Tinggi******

Harga sejumlah bahan pokok di DKI Jakarta sudah melonjak meski puasa masih tiga minggu lagi. Kenaikan salah satunya terjadi pada harga cabai.
Harga sejumlah bahan pokok di DKI Jakarta sudah melonjak meski puasa masih tiga minggu lagi. Kenaikan salah satunya terjadi pada harga cabai. (CNN Indonesia/Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah bahan pokok di pasartradisionalDKI Jakarta mulai naik tiga minggu menjelang Ramadhan1445 H atau sekitar 11 Maret 2024 mendatang.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Selasa (20/2), harga cabai rawit merah naik menjadi Rp80 ribu per kilogram (kg). Sementara, harga cabai rawit hijau Rp50 ribu per kg.

Asih (57), seorang penjual bahan pokok di pasar tersebut mengatakan kenaikan harga cabai ini memang kerap terjadi. Maklum, cabai merupakan hasil bumi.

"Cabai merah tidak bisa dibilang normal karena dia hasil bumi. Naik turun. Kadang bisa Rp30 ribu per kg," ujarnya.

Selain cabai, harga telur juga naik menjadi Rp28 ribu per kg. Padahal, bulan lalu harganya masih di level Rp23 ribu per kg.

Selanjutya, harga beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) Bulog juga naik dari Rp10.600 menjadi Rp14 ribu per kg. Adapun harga beras premium naik dari Rp13 ribu menjadi Rp16 ribu per kg.

harga beras premium itu sudah melambung dari harga eceran tertinggi (HET) yang cuma Rp13.900 per kg.

Asih mengaku tak tahu secara jelas kenapa harga beras bisa naik. Namun, ia menduga kenaikan harga itu tak lepas dari pembagian bantuan sosial (bansos) pangan pemerintah.

Lihat Juga :
Amran Sulaiman Dipastikan Tetap Jadi Mentan di Kabinet Prabowo-Gibran

Alhasil, kenaikan harga ini membuat omzet Asih berkurang 50 persen.

"Turun biasanya satu minggu satu mobil (habis), ini sudah dua minggu tidak habis. Satu mobil isi 3 ton beras," tuturnya.

Senada, harga ayam juga naik. Tercatat, harga ayam berukuran kecil dibanderol Rp35 ribu per ekor. Harga ini naik dibanding pada awal tahun yang hanya Rp30 ribu per ekor.

Sedangkan, harga ayam berukuran besar dipatok Rp50 ribu per ekor. Harga ini naik dari sebelumnya yang hanya Rp48 ribu per ekor.

Tak mau kalah, harga daging sapi juga naik Rp500 dari Rp125 ribu menjadi Rp130 ribu per kg.

Kemudian, harga gula putih juga naik menjadi Rp18 ribu per kg. Maulida (29), seorang pedagang bahan pokok lainnya di Pasar Santa mengatakan kenaikan gula sudah bertahap sejak beberapa bulan belakangan.

Awalnya harga gula dipatok Rp15 ribu per kg. Lalu, naik menjadi Rp16 ribu per kg, sampai akhirnya mencapai Rp18 ribu per kg seperti hari ini.

"Harganya naik tadinya kan Rp15 ribu, naik jadi Rp16 ribu, naik lagi jadi Rp17 ribu. Dari agennya sudah naik," ucapnya.

Harga minyak goreng pun terbilang masih tinggi. Untuk minyak kemasan bermerek saja dibanderol Rp20 ribu per liter. Sedangkan, untuk kemasan dua liter dibanderol Rp38 ribu.

Harga minyak kita juga dijual melebihi HET Rp14 ribu per liter. Di Pasar Santa, harga minyak keluaran pemerintah ini dijual seharga Rp15 ribu per liter.

Sementara itu, harga bawang putih masih stabil di level Rp40 ribu per kg. Begitu juga bawang merah stabil di level Rp35 ribu per kg.

Setali tiga uang, harga bahan pokok di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan juga naik. Tercatat, harga cabai rawit merah mencapai Rp90 ribu per kg.

Husnia (60), pedagang di pasar tersebut mengatakan harga cabai ini makin pedas usai Pemilu. Sebab, sebelum pesta demokrasi itu, harga cabai masih di level Rp70 ribu per kg.

[Gambas:Video CNN]

Imbasnya, pembeli pun merasa keberatan dan hanya membeli sedikit.

"Paling banyak se-ons, biasanya belanjanya 2 kg-4kg sekarang menurun. Banyak yang komplain. Saya kurang tahu naiknya kenapa," ucap Husnia.

Lalu, harga bawang merah juga naik dari Rp35 ribu menjadi Rp38 ribu per kg. Sementara, harga bawang putih naik menjadi Rp45 ribu per kg.

"Waktu tahun baru normal sebenarnya. Sekarang aduh pusing. Aku inginnya sandang pangan ini normal lagi biar yang beli banyak. Kasihan kita tidak punya duit," keluh Husnia.

Lihat Juga :
Ramalan Pakar Asing dan Dalam Negeri Soal Ekonomi di Tangan Prabowo

Masih di pasar yang sama, harga telur juga naik menjadi Rp30 ribu per kg. Senada, harga beras juga ikut naik.

Tercatat, harga beras premium naik dari Rp15.800 menjadi Rp16.800 per kg. Sementara harga beras medium naik dari Rp13.800 menjadi Rp14.800 per kg.

Percy (40), penjual beras di pasar tersebut mengatakan harga beras sudah naik dari agen. Belum lagi kenaikan harga juga terjadi seiring meningkatnya permintaan.

"Karena di pasar pada panic buying, beras kosong, beras mahal (di ritel) pada lari ke sini (pasar tradisional). Mereka (pembeli) biasanya beli beras di supermarket ada, sekarang gak ada, panik orang," ucapnya.

(mrh/agt)

Perusahaan Warren Buffett Jual 10 Juta Saham Apple******

Perusahaan milik konglomerat Warren Buffett, Berkshire Hathaway, menjual 10 juta saham Apple selama tiga bulan terakhir 2023.
Perusahaan milik konglomerat Warren Buffett, Berkshire Hathaway, menjual 10 juta saham Apple selama tiga bulan terakhir 2023. (AFP/JOHANNES EISELE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan milik konglomerat Warren Buffett, Berkshire Hathaway, menjual 10 juta saham Apple selama tiga bulan terakhir 2023.

Transaksi ini melibatkan sekitar 1 persen kepemilikan Berkshire di perusahaan teknologi raksasa tersebut.

Dilansir CNN Business, Apple telah menjadi salah satu saham utama dalam portofolio investasi Buffett, yang sering disebut sebagai Oracle of Omaha.

Meski demikian, Berkshire Hathaway mengumumkan pada Rabu (14/2) bahwa mereka telah memangkas sedikit posisi mereka dalam saham Apple, seperti yang tercatat dalam pengajuan peraturan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa.

Langkah ini cukup penting mengingat kebiasaan Buffett yang cenderung memegang saham dalam jangka waktu yang panjang.

Pasalnya, ia memiliki prinsip 'Jika Anda tidak ingin memegang saham selama 10 tahun, jangan pernah berpikir untuk memilikinya sama sekali'.

Kendati Berkshire Hathaway telah menjual sebagian sahamnya, mereka masih memegang lebih dari 905 juta lembah saham Apple dengan nilai sekitar US4 miliar atau setara Rp2.722,40 triliun (asumsi kurs Rp15.646 per dolar AS).

Lihat Juga :
Menteri ESDM Kasih Sinyal Kenaikan Harga BBM

Meskipun jumlah ini mencakup 6 persen dari keseluruhan saham Apple, itu masih merupakan seperlima dari seluruh portofolio investasi Berkshire.

Kebanyakan investor yang mengamati strategi investasi Berkshire Hathaway sering kali mencoba meniru langkah-langkah Buffett, dengan harapan bisa mendapatkan kesuksesan yang sama.

Ini bukan kali pertama Berkshire Hathaway memangkas kepemilikannya di Apple. Pada paruh kedua 2020, perusahaan tersebut juga menjual saham senilai US miliar atau Rp172,08 triliun.

Pada saat itu, Buffett menganggap langkah tersebut mungkin sebagai kesalahan, ia kemudian memberikan pujian kepada CEO Apple Tim Cook sebagai salah satu manajer terbaik di dunia.

Berkshire Hathaway kemudian membeli saham Apple senilai US miliar atau Setara Rp485,02 triliun pada 2022.

Apple sendiri melaporkan pertumbuhan penjualan selama kuartal Desember, mengakhiri serangkaian penurunan pendapatan sebelumnya yang disebabkan oleh kondisi ekonomi yang tidak stabil.

Namun, meski penjualan produknya meningkat, pendapatan dari pasar utama mereka, China, menurun. Hal ini menunjukkan tekanan persaingan yang lebih besar di pasar iPhone.

Di tengah upaya perbaikan kondisi, Apple memperkenalkan produk baru mereka, yakni headsetrealitas campuran Vision Pro. Meskipun dianggap sebagai masa depan komputasi oleh perusahaan, perangkat ini masih dihadapkan pada tantangan, termasuk harga tinggi dan kompleksitas penggunaannya.

Selain penjualan saham Apple, Berkshire Hathaway juga menjual 80 juta saham HP dan mengurangi kepemilikannya di perusahaan media Paramount sebesar 32 persen selama kuartal keempat 2023.

Surat tahunan Buffet kepada pemegang saham dijadwalkan akan diterbitkan pada 24 Februari mendatang. Ini akan menjadi surat pertama sejak mitra bisnisnya, Charlie Munger, meninggal pada November 2023 silam.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Aneka Perabotan Rumah di Transmart Full Day Sale Diskon hingga 50%******

Berbagai macam furnitur seperti meja makan, kursi kerja, sofa, sampai tempat tidur didiskon hingga 50 persen di Transmart Full Day Sale.
Berbagai macam furnitur seperti meja makan, kursi kerja, sofa, sampai tempat tidur didiskon hingga 50 persen di Transmart Full Day Sale. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart menggelar diskon serta promo menarik untuk berbagai perabotan rumah alias furnitur dengan harga terjangkau.

Promo bertajuk Full Day Sale ini berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (3/2) sampai Minggu (4/2) dan diskonnya berlaku di semua gerai Transmart yang tersebar di Indonesia.

Lihat Juga :
Daftar Elektronik yang Diskon Besar-besaran di Transmart Full Day Sale

Mau tahu produk furnitur apa saja yang didiskon di seluruh gerai Transmart? Cek di sini produknya. Untuk stok barang menyesuaikan ketersediaan dari masing-masing gerai.

· Bannera sectional sofa brown dimensi 187x142x85cm harga normal Rp6.990.000, harga diskon Rp4.479.200.

· Mykonos dining set brown harga normal Rp3.599.000, harga diskon jadi Rp2.639.200.

· Audio video rack AV 3208 sanremo/whitewood harga normal Rp2.499.000, harga diskon jadi Rp654.080 (harga khusus Sulawesi dan Nusa Tenggara).

· Audio video rack AV 3208 sanremo/whitewood harga normal Rp2.399.000, harga diskon jadi Rp612.920 (harga khusus Sumatera dan Kalimantan).

· Audio video rack AV 3208 sanremo/whitewood harga normal Rp2.199.000, harga diskon jadi Rp545.160 (harga khusus Pulau Jawa).

· Wilson office chair harga normal Rp1.299.000, harga diskon jadi Rp639.200.

· Comforta twinkle duo 2in1 120x200 cm harga normal Rp14.150.000 per unit, harga diskon jadi Rp5.660.000 per unit (Harga khusus Medan).

· Comforta twinkle duo 2in1 120x200 cm harga normal Rp13.100.000 per unit, harga diskon jadi Rp5.240.000 per unit (Harga khusus Jabodetabek).

· Royal foam grand X 100x200 cm harga normal Rp1.908.000, harga diskon jadi Rp614.000 (Harga khusus Jambi, Lampung, Makassar).

· Royal foam grand X 100x200 cm harga normal Rp1.458.000, harga diskon jadi Rp583.200 (Harga khusus Pulau Jawa dan Bali).

Diskon furnitur ini berlaku sejak toko dibuka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Pastikan bayarnya menggunakan salah satu bank yang direkomendasikan supaya diskonnya berlipat.

Masih belum punya Allo Bank, langsung unduh aja di App Store atau Google Play Store. Kemudian, buat akun dan upgrade ke Allo Prime.

Begitu juga dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah, Bunda bisa langsung melakukan pengajuan instan di gerai Transmart. Jangan sampai terlewat diskon Full Day Sale ya!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs gacor slot hari ini

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
eie88
situstoto176
eden307
koko303
pepe4d
4d slots
daftar situs slot gampang menang
buku mimpi 2d lengkap bergambar
situs slot yang sering menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot mania77
Bab 2 interwin88
Bab 3 mewahtoto
Bab 4 slot skywind terbaru
Bab 5 situs link slot gacor
Bab 6 pinjol ojk cepat cair 2022
Bab 7 main 69 slot
Bab 8 kredivo syarat dan ketentuan
Bab 9 slot gacor jam 6 pagi
Bab 10 fixbet88a
Bab 11 link slot gacor resmi
Bab 12 cara cicil di akulaku
Bab 13 bwo99
Bab 14 pragmatic88
Bab 15 akun slot gacor resmi
Bab 16 slot jp akun vip
Bab 17 qqmas
Bab 18 deposit new member 100 to kecil
Bab 19 bingo4d
Bab 20 seribu mimpi 4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7539bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Legenda Pembunuh Setan

prediksi togel
Aguan tengah mengebut pembangunan Hotel Nusantara di IKN agar bisa selesai dan siap pakai saat HUT RI pada 17 Agustus mendatang.
Aguan tengah mengebut pembangunan Hotel Nusantara di IKN agar bisa selesai dan siap pakai saat HUT RI pada 17 Agustus mendatang. (Foto: Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos properti Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan akhirnya blak-blakan soal proyek Hotel Nusantara  IKN. Ia mengatakan pembangunan hotel sudah sesuai rencana. 

Hotel akan selesai dan siap dibuka pada Agustus 2024. Saat ini, ia tengah mengebut penyelesaian pembangunan hotel bernama Nusantara itu agar rampung sesuai target.

Rencananya, hotel pertama ini di IKN ini akan siap pakai saat peringatan HUT RI pada 17 Agustus mendatang.

Selain hotel, Aguan tengah mempersiapkan sejumlah proyek yang bakal groundbreaking dalam waktu dekat, antara lain kebun raya dan mal.

Namun, kedua proyek itu belum mendapatkan persetujuan dari pemerintah. Menurutnya, kebun raya dan mal disiapkan untuk menarik semakin banyak orang datang ke IKN.

"Belum begitu cepat (respon dari pemerintah). Memang kita udah pikirin untuk meramaikan IKN-nya," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menjelaskan Hotel Nusantara akan memiliki 200 kamar yang siap pakai pada 17 Agustus 2024 mendatang.

"Kira-kira 200 kamar akan tersedia nanti pada 17 Agustus. Ada 2 hotel yang akan tersedia di 17 Agustus," katanya dalam Seminar Masa Depan Pasca IKN, Sabtu (17/2).

Salah satu tempat yang akan siap pakai saat acara Kemerdekaan RI nanti, kata Bambang, adalah Plaza Seremoni yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Agung Sedayu Group menjadi pimpinan konsorsium para konglomerat yang menanamkan modal usahanya di IKN.

Konsorsium ini melibatkan 10 perusahaan, yakni Agung Sedayu Group, Salim Group, Sinarmas, Pulauintan, Djarum, Wings Group, Adaro, Barito Pacific, Mulia Group, dan Astra Group.

[Gambas:Video CNN]

(num/pta)

Gadis ini akan menentang surga

inulpoker
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menko Marves Luhut Pandjaitan ramai-ramai menyerang Thomas Lembong yang mengkritik hilirisasi nikel Jokowi.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menko Marves Luhut Pandjaitan ramai-ramai menyerang Thomas Lembong yang mengkritik hilirisasi nikel Jokowi. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Pandjaitan ramai-ramai menyerang balik Co-captain 2 Timnas AMIN Thomas Lembong soal hilirisasi nikel dan kendaraan listrik.

Kedua menteri pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini geram dengan pernyataan pria yang akrab disapa Tom itu, khususnya mengenai hilirisasi nikel di dalam negeri yang dinilai ugal-ugalan sehingga membuat harga nikel dunia anjlok.

Luhut menilai Tom, yang juga seorang mantan menteri perdagangan dan mantan kepala BKPM, berbohong atas pernyataan bahwa harga nikel anjlok akibat gencarnya pembangunan smelter di Indonesia, yang termasuk program hilirisasi pemerintahan Jokowi.

"Oke, Anda intelektual. Tapi karakter Anda menurut saya enggak bagus," sambungnya.

Luhut menegaskan harga nikel perlu dilihat dalam bentuk data panjang, misal sepuluh tahun terakhir.

Ia menyebut siklus dari komoditas naik dan turun, mulai dari batu bara, nikel, hingga emas. Namun, Luhut menyebut harga nikel dunia sekarang menyentuh Rp15 ribu, lebih bagus dari periode 2014-2019 yang hanya Rp12 ribu.

"Jadi saya enggak ngerti bagaimana Tom Lembong memberikan statement seperti ini," kata dia.

Luhut juga menyoroti pernyataan Tom terkait lithium ferro phosphate (LFP). Pasalnya, LFP menjadi andalan Tom saat menyerang program hilirisasi nikel di rezim Jokowi.

Tom menyebut negara luar sudah mulai meninggalkan nikel Indonesia untuk menggarap baterai mobil listrik dan beralih ke LFP. Luhut menegaskan apa yang dikatakan eks menteri perdagangan itu tidak benar.

"Tidak benar pabrik Tesla di Shanghai menggunakan 100 persen LFP untuk mobil listriknya. Mereka masih tetap menggunakan nikel based baterai. Jadi, seperti suplai nikel based baterai itu dilakukan oleh LG Korea Selatan untuk model mobil listrik yang diproduksi Tesla di Shanghai," jelasnya.

Setali tiga uang, Bahlil pun menuding Tom melakukan kebohongan publik. Ia menampik pernyataan Tom bahwa mobil listrik Tesla tak lagi menggunakan baterai kendaraan listrik berbahan baku nikel.

Bahlil mengatakan Tesla memang menggunakan baterai kendaraan listrik LFP seperti yang disampaikan Tom, tetapi hanya untuk kendaraan standar.

"Apakah benar nikel akan ditinggalkan? Ini adalah kebohongan publik. Kenapa saya katakan demikian? Karena LFP itu hanya dipakai oleh Tesla kepada mobilnya yang standar. Karena kualitas jarak tempuhnya itu lebih bagus ke nikel dan itu Tesla sebagian juga masih memakai bahan baku nikel," katanya dalam konferensi pers Kinerja Investasi 2023, Rabu (24/1).

[Gambas:Video CNN]

Tom Lembong belakangan ini memang sering mengkritik pemerintahan Jokowi. Kritik ia berikan setelah gabung ke kubu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Kritik salah satunya ia berikan terkait kebijakan hilirisasi nikel yang dilaksanakan Jokowi.

Ia menyebut kebijakan itu sudah menghancurkan harga nikel. Menurutnya, karena kebijakan Jokowi harga nikel di pasar global sudah turun sekitar 30 persen dalam 12 bulan terakhir.

Kejatuhan harga tersebut katanya dipicu gencarnya pembangunan smelter. Ia memperkirakan kejatuhan harga itu akan berlanjut karena stok nikel di dunia mengalami surplus yang terbesar sepanjang sejarah karena kebijakan Jokowi.

Lihat Juga :
Luhut Tuduh Tom Lembong Bohongi Anies-Cak Imin: Intelektual Meragukan

"Jadi dengan begitu gencarnya dibangun smelter di Indonesia, kita membanjiri dunia dengan nikel. Harga jatuh, terjadi kondisi oversupply," ujar Lembong.

Tak hanya menjatuhkan harga, Tom juga menjelaskan karena pemerintah begitu militan dan konfrontasional terhadap nasabah luar negeri, hal itu membuat mereka ketakutan. Ini membuat Indonesia kehilangan kepercayaan dan mencari opsi lain untuk membuat baterai mobil listrik.

"Akhirnya mereka cari opsi lain, mereka bikin formulasi bahan baterai yang tidak menggunakan nikel," kata dia lebih lanjut.

Lembong lantas mencontohkan Tesla yang tidak menggunakan nikel untuk bahan baku baterai mobil listriknya.

"Jadi 100 persen dari semua mobil Tesla yang dibuat di Tiongkok menggunakan baterai yang mengandung 0 persen nikel, dan 0 persen kobalt. Jadi baterainya lithium iron phosphate (LFP). Jadi pakai besi, pakai fosfat, masih tetap pake lithium, tapi sudah tidak lagi pakai nikel, tidak lagi pakai kobalt," tutur dia.

Lihat Juga :
Luhut Tuduh Tom Lembong Bohongi Anies-Cak Imin: Intelektual Meragukan
(del/agt)

Sistem Vampir di Kota Berbeda

raja paito hk
PUPR  telah menyelesaikan pembangunan 223 rumah untuk rakyat miskin di Prabumulih, Sumsel.
PUPR telah menyelesaikan pembangunan 223 rumah untuk rakyat miskin di Prabumulih, Sumsel. Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan 223 unit rumah untuk rakyat miskin, termasuk para tukang sapu jalanan, di Prabumulih, Sumatera Selatan.

Pembangunan itu diselesaikan melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) secara bertahap sejak 2020.

Dikutip dari unggahan akun Instagram resmi Kementerian PUPR, rumah tersebut diberikan gratis untuk tukang sapu jalanan, lengkap dengan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) berupa jalan lingkungan cor beton, masjid, sumur bor, dan akses jalan.

Pembangunan rumah itu dilaksanakan melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Dalam program ini, Kementerian PUPR dan Pemkot Prabumulih juga bekerja sama dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Beberapa BUMN dan perusahaan yang terlibat di antara lain PT Sarana Multigriya Finansial (SMF), PT Bank Syariah Indonesia (BSI), PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero, dan PT Mowilex Indonesia.

Dalam program ini, sebanyak 100 unit rumah inti tumbuh tahan gempa (RITTA) dibangun di atas lahan seluas 2 hektare (ha) dengan teknologi rumah instan sederhana sehat (RISHA).

Setiap unit rumah dibangun dengan tipe 18 pada tanah seluas 7x10 meter, sehingga dapat dikembangkan menjadi tipe 36 meter persegi.

RITTA akan diberikan secara gratis kepada penerima bantuan, sedangkan tanahnya dihibahkan ke penerima bantuan oleh Pemkot Prabumulih.

Program ini juga menjadi pilot project kolaborasi pemerintah dan pihak swasta. Program ini direncanakan bakal dilaksanakan di provinsi lain di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Perjalanan Komik Ragam Gadis Misaka

pinjam tunai kredivo
Komedian Alfiansyah Komeng sempat viral setelah ikut kontestasi pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2024. Berikut besaran gajinya jika lolos.
Komedian Alfiansyah Komeng sempat viral setelah ikut kontestasi pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2024. (dok. detikHOT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) telah dilakukan pada Rabu (14/2). Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan penghitungan.

Sejumlah nama turut masuk sebagai calon anggota DPR, termasuk komedian Alfiansyah Komeng.

Berdasarkan data sementara real count KPU per Kamis (15/2) pukul 08.00 WIB, Komeng telah mengantongi 8,16 persen atau 180.817 suara. Dari data sementarareal countdi situs resmi KPU, Komeng menempati perolehan suara tertinggi dari 53 calon lainnya.

Gaji dan tunjangan anggota DPD diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 Tahun 2008 tentang Hak Keuangan Administrasi Bagi Ketua Wakil Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah serta Mantan Ketua Wakil Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Beserta Janda/Dudanya.

Dalam Pasal 3 disebut bahwa gaji pokok tunjangan jabatan bagi ketua, wakil ketua, dan anggota DPD sama dengan gaji pokok dan tunjangan jabatan ketua, wakil ketua, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sementara itu, rincian gaji serta tunjangan para anggota DPR diatur dalam Surat Edaran Setjen DPR RI No.KU.00/9414/DPR RI/XII/2010 tentang Gaji Pokok dan Tunjangan Anggota DPR RI dan dan Surat Menteri Keuangan Nomor S-520/MK.02/2015.

Besaran gaji juga sudah diatur dalam PP Nomor 75 tahun 2000 tentang Gaji Pokok Lembaga Tertinggi/Tinggi Negara dan Anggota Lembaga Tinggi Negara serta Uang Kehormatan Anggota Lembaga Tinggi Negara.

Gaji anggota DPR ada tiga kategori, yakni gaji anggota DPR, gaji anggota DPR merangkap wakil ketua, dan gaji anggota DPR merangkap ketua.

Untuk anggota DPR saja, mereka menerima gaji pokok sebesar Rp4,2 juta. Kemudian gaji wakil ketua DPR sebesar Rp4,6 juta dan gaji ketua DPR sebesar Rp5,04 juta.

Gaji ini belum termasuk beragam tunjangan, di antaranya:

- Uang sidang/paket sebesar Rp2.000.000
- Asisten anggota Rp2.250.000.
- Tunjangan beras Rp 30.090 per jiwa, setiap bulan.
- Tunjangan PPh Rp 2.699.813.
- Tunjangan istri sebesar 10 persen dari gaji pokok
- Tunjangan dua anak sebesar 2 persen dari gaji pokok
- Tunjangan jabatan anggota Rp9.700.000 per bulan
- Tunjangan kehormatan anggota DPR Rp5.580.000 per bulan.
- Tunjangan komunikasi anggota DPR Rp15.554.000 per bulan.
- Bantuan listrik dan telepon Rp7.700.000

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

penyedia sistem

arena369
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.192 pada Selasa (30/1) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.192 pada Selasa (30/1) sore. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.192 pada Selasa (30/1) sore. Indeks saham menguat 35,04 poin atau 0,49 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,31 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,87 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 253 saham menguat, 276 terkoreksi, dan 239 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,11 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 2,36 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 0,07 persen.

Sementara, bursa saham Eropa kompak bergerak di zona hijau. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,5 persen, indeks DAX di Jerman 0,11 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis 0,23 persen.

Seperti Eropa, bursa saham AS juga kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,76 persen, indeks NYSE Composite 0,54 persen, dan indeks NASDAQ Composite 1,12 persen.

[Gambas:Video CNN]



(rmh/pta)

Keturunan Master Bumi

pinjam uang di lazada
Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan penyebab harga beras masih mahal lantaran stoknya kurang alias defisit.
Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan penyebab harga beras masih mahal lantaran stoknya kurang alias defisit. (Foto: Rachman Haryanto/Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan penyebab hargaberasmasih mahal saat ini lantaran stoknya kurang alias defisit.

Ia mengatakan saat ini produksi beras memang masih tertekan. Pasalnya, masa tanam sebagian petani mundur ke Januari.

"BPS perkirakan Januari-Februari defisit 2,7 juta (ton). Nanti baru ada panen besar di Maret, jadi sekarang sedang terjadi defisit makanya harganya naik," katanya di Kementerian Koordinator Perekonomian, Senin (29/1).

"Itu membuat transportasi muter lewat Afrika Selatan. Tadinya lewat Terusan Suez lebih pendek, sekarang lebih panjang. Itu menambah waktu dan biaya. Itu juga mendorong harga naik," katanya.

Untuk mengatasi menekan kenaikan harga beras, Bayu mengatakan pihaknya terus menyalurkan beras beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Dengan begitu, masyarakat bisa mempunyai alternatif sehingga bisa mengurangi tekanan kenaikan harga beras.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan penyaluran beras SPHP akan ditingkatkan dari 50 ribu-80 ribu ton menjadi 100 ribu ton per bulan.

"Kedua bantuan pangan ini akan menekan demand di masyarakat. Tentu terus kita monitor," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)