petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol ojk terbaik

mansion slot 77 210Jutaan kata 352390Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol ojk terbaik》

Tiga paslon tampil ala pencinta alam hingga formal di debat keempat******

Tiga paslon tampil ala pencinta alam hingga formal di debat keempat
Tiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 tiba di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, Minggu malam, untuk mengikuti Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/tom/pri.
Jakarta (ANTARA) - Tiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 tiba di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, Minggu malam, untuk mengikuti Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba pukul 18.19 WIB. Mereka tampil dengan kostum ala pencinta alam dengan kemeja lengan panjang berwarna hijau yang dibalut halsduk warna senada dan celana hitam.

Kemudian, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Islandar tiba dengan menggunakan mobil berwarna hitam sekitar pukul 18.30 WIB. Mereka berdua tampak mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Terakhir tiba di lokasi debat ialah pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang datang pukul 18.53 WIB. Mereka kompak mengenakan kemeja biru dan celana hitam.

Baca juga: "Penguin" dukung Ganjar-Mahfud pada debat cawapres di JCC

Para pendukung ketiga pasangan calon tersebut tampak mengenakan atribut yang merepresentasikan pasangan calon dukungan mereka masing-masing. Terdengar pula yel-yel bersorak sorai mengiringi kedatangan ketiga pasangan calon tersebut.

Pendukung Anies-Muhaimin mulai tiba di arena debat sekitar pukul 17.20 WIB. Kemudian, pukul 17.46 WIB, pendukung Anies-Muhaimin mulai menyanyikan yel-yel.

"Satu, satu, satu mau perubahan, mau perubahan, Indonesia jadi lebih baik," sorak para pendukung.

Kemudian, rombongan berkostum kartun Jepang "Naruto" yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran memasuki depan Hall A JCC Senayan, Jakarta, mulai pukul 15.48 WIB.

Mereka kompak mengenakan kemeja berwarna biru bergambar wajah Prabowo-Gibran yang dihias. Kemudian, ada juga yang mengenakan jaket bertuliskan "Samsul 2". Tulisan Samsul itu merujuk pada asam sulfat, istilah yang sempat salah diungkap oleh Gibran.

Selain itu, ada pula pernak-pernik yang memakai ikat kepala Konoha serta bando, hingga topeng bergambar Prabowo-Gibran. Mereka menyanyikan beberapa yel-yel, yang salah satunya bernadakan lagu "Anak Kambing Saya" untuk memecah keramaian.

Baca juga: Seragam putih, pendukung Anies-Muhaimin tiba di arena debat cawapres

Selanjutnya, rombongan berkostum penguin, yang merupakan pendukung pasangan calon Ganjar-Mahfud, tiba di arena Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 pada Minggu petang.

Mereka mengenakan topi berwarna merah, putih, dan hitam, dengan topeng penguin yang diikatkan ke topi tersebut.

"Jangan gentar, kita punya Ganjar. Jangan takut, kita punya Mahfud. Pilih Ganjar-Mahfud, pilih Ganjar-Mahfud!" sorak para pendukung.

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Setelah debat pertama pada 12 Desember 2023, debat kedua pada 22 Desember 2023, dan debat ketiga pada 7 Januari 2024; KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan ketiga calon wakil presiden (cawapres).

Tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Baca juga: Pengamat: Penampilan cawapres di sesi debat perkuat elektabilitas

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Kemenhub kembali tutup Bandara Minangkabau imbas erupsi Marapi******

Kemenhub kembali tutup Bandara Minangkabau imbas erupsi Marapi
Penampakan erupsi Gunung Marapi dari Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (14/1/2024). ANTARA/Muhammad Zulfikar/aa.
Saya berharap masyarakat khususnya calon penumpang dapat memahami situasi force majeur ini. Saat informasi yang kami terima terdapat 16 penerbangan berpotensi terdampak akibat penutupan bandara ini, kami terus memperbaruinya
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menutup sementara operasional Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Sumatera Barat imbas adanya abu vulkanik dari letusan Gunung Marapi.

"Erupsi Gunung Marapi bersifat dinamis sehingga kami akan terus memonitor situasi ini, dan berkoordinasi intensif dengan stakeholder terkait dalam hal penanganan erupsi untuk memastikan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan terpenuhi," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni di Jakarta, Jumat.

Kristi mengatakan, aktivitas Gunung Marapi yang pada Jumat ini (19/1) kembali mengeluarkan abu vulkanik, terlihat melalui hasil positif pada paper test yang dilakukan pada pukul 13:00 – 14:00 WIB oleh Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang.

Penutupan operasional BIM diumumkan melalui Notice to Airmen (NOTAM) Nomor B0115/24 NOTAMN pada pukul 07:15 UTC / 14:15 WIB sampai dengan pemberitahuan selanjutnya.

Selain itu berdasarkan Volcanic Eruption Notice yang dikeluarkan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Gunung Marapi mengalami erupsi dengan tinggi kolom abu teramati +500 m di atas puncak (+ 3.391 m di atas permukaan laut).

Adapun kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat daya.

Kristi menyampaikan bahwa pihaknya melalui Otoritas Bandara Wilayah VI Padang akan terus melakukan monitoring dan pengawasan perkembangan situasi tersebut berupa pengamatan lapangan yang dilakukan dengan interval 30 menit sampai 1 jam sekali pada beberapa titik di sekitar bandara.

Ia menambahkan, penutupan dan pembukaan Bandara Minangkabau telah berapa kali dilakukan karena terdampak erupsi Gunung Marapi.

“Saya berharap masyarakat khususnya calon penumpang dapat memahami situasi force majeur ini. Saat informasi yang kami terima terdapat 16 penerbangan berpotensi terdampak akibat penutupan bandara ini, kami terus memperbaruinya," ujarnya.

Dengan adanya keadaan kahar atau force majeure tersebut, Kristi mengimbau kepada maskapai penerbangan untuk memberikan kompensasi kepada penumpang yang telah membeli tiket, termasuk opsi full refund, reschedule, ataupun re-route ke bandara terdekat jika seat masih tersedia.

Hal ini diharapkan dapat membantu penumpang yang terkena dampak penutupan bandara.

Terkait penanganan erupsi gunung berapi serta penanganan dampak abu vulkanik terhadap operasi keselamatan penerbangan, Ditjen Hubud telah menerbitkan Surat Edaran nomor SE 15 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Penerbangan pada Keadaan Force Majeure serta Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor KP 153 Tahun 2019 tentang Tata Cara dan Prosedur Collaborative Decision Making (CDM) Penanganan Dampak Abu Vulkanik terhadap Operasi Penerbangan melalui Integrated Web Based Aeronautical Information System Handling (I-WISH) sehingga penanganan force majeure erupsi Gunung Marapi mengacu pada kedua surat tersebut sebagai pedoman pelaksanaan.

"Kami akan terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam penanganan force majeure ini agar dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," kata Kristi.

Baca juga: Kementerian ESDM tegaskan Gunung Marapi masih berstatus siaga

Baca juga: BMKG pantau sebaran abu Marapi berpotensi ke arah Bandara Minangkabau

Baca juga: Gunung Marapi kembali erupsi dengan tinggi kolom abu 500 meter
 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Gol tunggal Asnawi bawa Indonesia tundukkan Vietnam di Piala Asia 2023******

Gol tunggal Asnawi bawa Indonesia tundukkan Vietnam di Piala Asia 2023
Pesepakbola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) berselebrasi bersama rekan usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/rwa/pri.
Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal dari Asnawi Mangkualam membawa Indonesia menundukkan Vietnam 1-0 dalam pertandingan kedua grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Sabtu malam WIB.

Memulai babak pertama, Indonesia tampil menekan dengan memanfaatkan ruang-ruang dari dua sisi sayap. Di menit ke-7 pergerakan dari sisi kanan Pratama Arhan mengirimkan umpan pendek ke daerah kotak penalti, Rafael Struick yang mendapatkan ruang kosong melepaskan tembakan chip yang masih melebar dari sisi kanan gawang penjaga gawang Vietnam, Filip Nguyen.

Dalam 15 menit jalannya pertandingan, Indonesia terus mendikte permainan dengan memperoleh tiga peluang untuk menciptakan gol sementara Vietnam masih belum mendapatkan peluang.

Vietnam mendapatkan peluang pada menit ke-20. Tembakan dari luar kotak penalti Tuan Anh Nguyen masih mampu dibendung pertahanan Indonesia.

Di menit ke-29, Sandy Walsh melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi dengan mudah diamankan Filip Nguyen.

Baca juga: Rafael Struick optimistis Indonesia raih tiga poin lawan Vietnam

Sandy Walsh kembali memperoleh peluang. Melalui skema tendangan sudut pada menit ke-37, Walsh melepaskan sundulan yang ditepis Filip Nguyen.

Menit ke-40, pergerakan Rafael Struick di dalam kotak penalti dilanggar oleh pemain Vietnam. Asnawi Mangkualam yang menjadi algojo penalti dengan mudah mengarahkan bola ke sisi kanan Filip Nguyen untuk membawa keunggulan Indonesia 1-0.

Di masa perpanjangan waktu babak pertama, umpan dari Hubner disambut sundulan Struick namun masih melebar di sisi kanan gawang.

Hingga peluit babak pertama berakhir skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Indonesia.

Memulai babak kedua, Vietnam mencoba tampil lebih keluar dengan menekan melalui sisi kiri.

Pada menit ke-47, tembakan dari Thai Son Nguyen ditangkis oleh Ernando Ari. Gempuran Vietnam terus berlanjut, enam menit berselang Thai Son Nguyen kembali melepaskan tembakan namun masih melebar di sisi kanan gawang.

Baca juga: Yakob: Pemain jadi lebih semangat berkat kehadiran suporter

Pertandingan berjalan selama 60 menit, Vietnam mendominasi penguasaan bola 57% dibanding Indonesia, 43%. Tim Garuda lebih unggul dalam tembakan dimana Asnawi dan kawan-kawan melepaskan empat tembakan ke arah gawang dibandingkan Vietnam yang hanya mampu melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang.

Tim asuhan Philippe Troussier cukup kesulitan menembus lini pertahanan Indonesia yang kini di babak kedua bermain dengan baris lini pertahanan lebih rendah di sepertiga lapangan.

Di menit ke-70, umpan terobosan dari Marselino mengarah ke Hokky Caraka. Hokky yang memperoleh ruang kosong melesatkan tembakan yang masih dapat di blok barisan pertahanan Vietnam.

Tim Garuda terus menebar ancaman melalui skema serangan balik dari kedua lini sayap memanfaatkan umpan direct langsung dari lini tengah.

Menit ke-89, Ivar melepaskan tembakan luar kotak penalti yang masih melebar dari gawang Filip Nguyen.

Pemain Vietnam Thanh Long Le Pham diganjar kartu kuning kedua pada masa perpanjangan waktu babak kedua usai menekel Marselino yang melakukan pergerakan di sektor kiri.

Baca juga: Laga Palestina vs Uni Emirat Arab berakhir imbang 1-1

Meski kalah jumlah pemain, Vietnam mencoba memberikan ancaman melalui pola serangan memanfaatkan umpan-umpan jauh yang mengarah ke daerah sepertiga lapangan Indonesia.

Indonesia mendapatkan peluang pada masa perpanjangan waktu, memanfaatkan pergerakan dari Yakob Sayuri yang merengsek dari sektor kanan. Yakob memberi umpan ke Hokky yang mendapat ruang di dalam kotak penalti, tapi sepakan Hokky dengan mudah ditangkap oleh Filip Nguyen.

Hingga peluit akhir babak kedua ditiup, Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam. Dengan hasil ini membuat Indonesia menempel ketat Jepang, yang berada di peringkat kedua grup D dengan sama-sama memperoleh tiga poin namun unggul margin gol. Sementara Vietnam berada di dasar klasemen dan belum sekalipun meraih poin.

Susunan pemain

Vietnam (3-4-3): 1. Filip Nguyen (PG); 6. Thanh Binh Nguyen, 20. Viet Anh Bui Hoang, 12. Tuan Tai Phan; 7. Xuan Manh Pham, 16. Thai Son Nguyen, 11. Tuan Anh Nguyen, 3. Vo Minh Trong; 19. Quang Hai Nguyen, 10. Tuan Hai Pham, 24. Van Tung Nguyen

Pelatih: Philipe Troussier

Indonesia (5-4-1): 21. Ernando Ari (PG); 14. Asnawi Mangkualam, 6. Sandi Walsh, 4. Jordi Amat, 25. Justin Hubner, 12. Pratama Arhan; 2. Yakob Sayuri, 24. Ivar Jenner, 10. Egy Maulana Vikri, 7. Marselino Ferdinan; 11. Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot gacor online 24 jam

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
liga367
alibababet
bintang168 slot
game slot 77
agen situs slot gacor
mahkota188
ultra 888 slot
gitar100jt
pinjam uang jaminan atm
Daftar isi semua bab
Bab 1 mega303
Bab 2 olympus kakek zeus
Bab 3 halocuan98
Bab 4 himalaya4d situs slot online gacor depo via pulsa ewallet
Bab 5 poker slot online
Bab 6 murah 168 slot
Bab 7 cara dapat uang 20 ribu
Bab 8 astra77
Bab 9 link slot gacor
Bab 10 daftar situs slot gacor terbaru
Bab 11 ketua77
Bab 12 cari situs slot yang gacor
Bab 13 jasa pembuatan situs slot
Bab 14 pengajuan kredit pintar malam hari
Bab 15 pos4d88
Bab 16 gogelbet
Bab 17 buku prediksi togel
Bab 18 rtp jkt303
Bab 19 macau 1001slot
Bab 20 erek 45
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7355bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Prajurit terkuat

hb 88 slot
Polri tetapkan 7 anggota PPLN Kuala Lumpur sebagai tersangka
Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro saat memberikan keterangan di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Selasa (27/2/2024). ANTARA/Rio Feisal/aa.
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri menetapkan tujuh anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur, Malaysia, sebagai tersangka dugaan tindak pidana Pemilu terkait penambahan jumlah pemilih. "Ada tujuh tersangka," kata Direktur Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro, di Jakarta, Kamis. Jenderal polisi bintang satu itu menjelaskan, penetapan tersangka dilakukan setelah pihaknya melakukan gelar perkara pada Rabu (28/2) di Ruang Rapat Subdit IV DIttipidum. Adapun penyidikan kasus ini sudah dilakukan sejak penyidik menerima laporan polisi dengan nomor:LP/B/60/II/SPKT Bareskrim Polri, tanggal 20 Februari 2024 dengan pelapor Rizky Al Farizie. Dari laporan polisi tersebut diterbitkan surat perintah Kabareskrim Nomor: Sprin/1635/II/RES.1.24./2024/ Bareskrim, tanggal 28 Februari 2024. Hasil gelar perkara ditemukan adanya dugaan tindak pidana berupa dengan sengaja menambah atau mengurangi daftar pemilih dalam Pemilu setelah ditetapkannya daftar pemilih tetap dan/atau dengan sengaja memalsukan data dan daftar pemilih yang terjadi dalam kurun waktu sekitar tanggal 21 Juni 2023 sampai dengan sekarang. Pelanggaran ini melanggar ketentuan dalam Pasal 545 dan/atau Pasal 544 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, yang terjadi di KBRI Kuala Lumpur, Malaysia. "Sesuai fakta-fakta yang ditemukan dalam gelar perkara, enam tersangka diduga menambah atau mengurangi daftar pemilih. Satu tersangka diduga sengaja memalsukan data dan daftar pemilih," kata Djuhandhani. Adapun bentuk perbuatan hukum yang dilakukan para tersangka memalsukan data dan daftar pemilih. Diketahui bahwa Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) KPU RI untuk pemilih di Kuala Lumpur adalah sejumlah 493.856, dan yang telah dilakukan Coklit oleh Pantarlih hanya sebanyak 64.148. "Namun PPLN Kuala Lumpur telah menetapkan Daftar Pemilih untuk Pemilihan Tahun 2024 di wilayah Kuala Lumpur tidak sesuai ketentuan," katanya. Berdasarkan Berita Acara Nomor: 007/PP.05.1.BA/078/2023 tanggal 5 April 2023 tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat PPLN Kuala Lumpur Jumlah 491.152 pemilih. Kemudian, berdasarkan Berita Acara Nomor: 008/PP.05.1.BA/078/2023 tanggal 12 Mei 2023 tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat PPLN Kuala Lumpur, berjumlah 442.526 pemilih.PPLN Kuala Lumpur juga menetapkan data pemilih Berita Acara Nomor : 009/PP/05. I-BA/078/2023 tanggal 21 Juni 2023 tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat PPLN Kuala Lumpur, berjumlah 447.258 pemilih.
Djuhandhani mengatakan daftar pemilih tetap dan data pemilih telah ditetapkan oleh PPLN Kuala Lumpur tersebut, dilakukan dengan cara tidak benar dan tidak sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan, hanya berdasarkan perhitungan prosentase dari kesepakatan loby-loby dengan perwakilan Partai Politik. Dengan telah ditetapkannya tujuh orang tersangka, kata Djuhandhani, pihaknya segera menyelesaikan berkas perkara dengan sisa waktu enam hari kerja. "Dengan waktu tinggal 6 hari kami harus selesaikan berkas perkara karena penanganan Tindak Pidana Pemilu hanya 14 hari. Saat ini penyidik sedang bekerja keras menyelesaikan berkas tersebut," ujarnya.
Baca juga: Bawaslu menduga pelanggaran di Kuala Lumpur libatkan orang selain PPLN
Baca juga: Bawaslu RI sebut salah satu eks PPLN Kuala Lumpur melanggar pidana
Baca juga: KPU nonaktifkan anggota PPLN Kuala Lumpur akibat pendataan pemilih

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Novel Qin Feng dan Lin Xue

situs poker terpercaya 2023
Menpora targetkan Indonesia pertahankan tradisi emas di Olimpiade
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (tengah) didampingi Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI (purn.) Joni Supriyanto (kedua kiri) dan Sekjen PB PODSI Edi Suyoni (kanan) beserta jajaran memberikan keterangan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (29/2/2024). ANTARA/Aloysius Lewokeda/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menargetkan Indonesia mampu mempertahankan tradisi meraih medali emas di Olimpiade melalui para atlet yang akan berjuang di Olimpiade Paris 2024.

"Tentunya kami punya target bisa tetap mempertahankan tradisi emas di Olimpiade, harapan kami syukur-syukur ini (Olimpiade Paris 2024) bisa melebihi sebelumnya," kata Dito dalam konferensi pers usai acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Kemenpora dengan Induk Cabang Olahraga Dalam Rangka Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Persiapan Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di Jakarta, Kamis.

Ia menyampaikan hal itu berkaitan dengan target Kemenpora terhadap para atlet yang mengantongi tiket untuk berkompetisi dalam Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Menpora Dito harap angkat besi pecah telur raih emas di Olimpiade 2024

Menpora mengakui bahwa prestasi Indonesia di Olimpiade masih jomplang dibandingkan dengan kompetisi SEA Games dan Asian Games.

Namun, kata dia, kondisi olahraga di Tanah Air saat ini sudah didukung adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), kompetisi, pemusatan latihan atlet.

Selain itu, melalui pelibatan sport science, psikolog olahraga dan lain-lain yang secara khusus disiapkan menghadapi Olimpiade Paris 2024.

"Kami berharap persiapan Olimpiade lebih komprehensif dan bisa lebih baik menorehkan prestasi dari sebelumnya," ujarnya.

Baca juga: Kemenpora optimistis 30 atlet tembus ke Olimpiade Paris 2024

Dito juga berharap semua pihak terus bekerja sama dan membangun komunikasi yang intensif antara para atlet, ofisial, pelatih, pengurus cabang olahraga, Kemenpora, Komite Olimpiade Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Kemenpora juga memberikan dukungan anggaran kepada cabang olahraga untuk mempersiapkan atlet menghadapi kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

Salah satunya seperti dukungan anggaran kepada Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) dan Persatuan Olahraga Senam Seluruh Indonesia (PODSI) dengan total senilai Rp19,8 miliar.

Dengan dukungan dana tersebut, Dito berharap setiap cabang olahraga bisa melakukan persiapan maksimal sehingga bisa sebanyak mungkin meloloskan atlet untuk berkompetisi di Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Kemenpora kucurkan dana Rp19,8 miliar untuk Perbakin dan PODSI
Baca juga: Kemenpora beri Rp61,5 miliar pada 11 cabor untuk kualifikasi Olimpiade

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Pedang Keadilan One Piece

kopikotogel
Bali jadi pilihan wisatawan Tiongkok di liburan Imlek tahun ini
Ilustrasi - Seseorang dengan tas dan paspor bersiap liburan. ANTARA/Pexels/nappy/aa.
Jakarta (ANTARA) - Bali menjadi salah satu pilihan destinasi para wisatawan Tiongkok pada perayaan Tahun Baru Imlek mendatang, demikian menurut data pencarian Airbnb China dari 1 Januari 2023 hingga 30 September 2023 untuk menginap di luar negeri selama musim dingin dengan tanggal check-in antara 22 Desember 2023 hingga 29 Februari 2024.

Menurut data Airbnb seperti ditulis melalui keterangan pers pada 18 Januari, ada perubahan signifikan dalam minat kunjungan wisatawan Tiongkok ke berbagai destinasi internasional sejak pembatasan perjalanan dicabut.

Hal ini terlihat selama masa liburan Natal dan akhir tahun, liburan anak sekolah, dan perayaan Tahun Baru Imlek yang akan datang. Dari sepuluh negara yang paling banyak dicari selama periode musim dingin, Indonesia berada di posisi ketujuh, dengan Bali sebagai destinasi yang paling banyak dicari.

Baca juga: PHRI angkat boreh jadikan Bali destinasi spa

Peringkat pertama negara yang paling banyak dicari yakni Thailand, kemudian Jepang pada urutan kedua, lalu Selandia Baru, Australia, Amerika Serikat dan Malaysia masing-masing pada peringkat ketiga sampai enam.

Kemudian, Indonesia pada urutan ketujuh, diikuti Inggris, Norwegia dan Korea Selatan berada di peringkat kedelapan sampai ke sembilan.

Berbicara mengenai destinasi wisata di Asia Tenggara, wisatawan Tiongkok cenderung bepergian sebelum atau selama perayaan Tahun Baru Imlek. Puncak peningkatan terlihat sebanyak 14 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, untuk periode check-in8 - 18 Februari 2024.

Mereka juga cenderung datang berkelompok atau bersama keluarga. Melihat data yang lebih spesifik pada kunjungan ke wilayah tertentu, Bali menempati posisi keempat dengan volume pencarian tertinggi selama musim dingin di antara 20 kota teratas.

Baca juga: Bali jadi destinasi favorit wisatawan China selama Imlek

Sementara Phuket, Thailand menduduki posisi pertama sebagai destinasi yang paling dicari, diikuti Bangkok, Thailand di posisi kedua, dan Queenstown, Selandia Baru di posisi ketiga.

Bali dikatakan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan internasional dengan keindahan tropisnya, pemandangan alam yang menakjubkan, dan kekayaan budaya yang unik.

Untuk menarik lebih banyak pengunjung, Pemerintah baru-baru ini memperkenalkan Visa Multiple Entryyang memungkinkan bagi wisatawan mengunjungi Indonesia beberapa kali dalam kurun waktu lima tahun.

Di sisi lain, Airbnb juga melakukan survei terhadap 900 wisatawan Tiongkok, yang dijalankan oleh Kantar pada Juni 2023.

Data menunjukkan preferensi wisatawan Tiongkok dalam memilih akomodasi saat bepergian ke luar negeri memprioritaskan keandalan (89 persen), fasilitas (84 persen), pelayanan pelanggan (80 persen), keunikan (80 persen), lokasi (56 persen), privasi (56 persen), dan kemudahan memesan akomodasi (45 persen).

Baca juga: Kemenparekraf gelar misi penjualan dengan target wisman asal Tiongkok

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Pedang membuktikan langit

nagagg
Mahfud: Penertiban birokrat dan aparat solusi masalah agraria
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menyampaikan pandangannya saat Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/tom.
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md meyakini penertiban birokrat dan aparat penegak hukum sebagai salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah agraria di Indonesia.

"Kalau ditanyakan apa yang harus kita lakukan, strateginya adalah penertiban birokrasi pemerintah dan aparat penegak hukum," kata Mahfud dalam debat keempat Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu.

Menurut dia penerapan aturan saja tidak cukup, yang terpenting adalah siapa yang menjadi pimpinan tertinggi, karena pemegang jabatan tertinggi tersebut yang akan mempunyai kewenangan untuk memerintahkan para birokrat dan aparat penegak hukum tersebut.

"Karena kalau jawabannya laksanakan aturan itu normatif. Nanti kalau aparat penegak hukum itu hanya orang paling atas yang bisa memerintahkan, siapa pimpinan penegak hukum itu," ujarnya.

Mahfud juga mengatakan aturan yang ada sudah cukup baik, namun masih ada oknum yang tidak mau melaksanakan aturan tersebut.

"Ada orang yang mengatakan aturannya kan sudah ada, tinggal laksanakan. Enggak semudah itu, justru ini aparatnya yang tidak mau melaksanakan aturan. Akalnya banyak sekali," tuturnya.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, dan debat ketiga 7 Januari 2024, KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan para cawapres.

Tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Baca juga: Gibran utarakan pentingnya bangun rasa kepemilikan warga desa
Baca juga: Muhaimin jelaskan manfaat reformasi agraria untuk hadapi krisis iklim

Pewarta: Fianda Sofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Bela Diri Yang Maha Tahu

bet slot88
Bencana pergerakan tanah rusak rumah di Kampung Cikontrang Sukabumi
Salah seorang warga saat memperlihatkan dinding rumahnya yang retak akibat terdampak bencana pergerakan tanah di Kampung Cikontrang, RT005/006, Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Aditya Rohman/aa.
Adapun jumlah warga yang terdampak terdiri atas delapan kepala keluarga atau 20 jiwa.
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Bencana pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Cikontrang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Sabtu, mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak, bahkan ada warga sampai mengungsi akibat rumahnya ambles dan mengalami kerusakan cukup parah.

"Dari hasil pendataan yang dilakukan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya, bencana pergerakan tanah ini di RT 005/006, Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya ini merusak delapan rumah," kata Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria, di Sukabumi, Sabtu.

Adapun jumlah warga yang terdampak terdiri atas delapan kepala keluarga atau 20 jiwa. Dari jumlah tersebut, satu kepala keluarga memilih untuk mengungsi ke rumah saudaranya karena rumahnya sudah tidak layak huni dan terancam ambruk.

Informasi yang dihimpun dari P2BK Purabaya, bencana pergerakan tanah ini sudah mulai terjadi pada pukul 15.30 WIB hingga pukul 20.16 WIB pada Kamis (18/1), setelah terjadi retakan tanah sepanjang 60 meter dan lebar retakan 3-5 cm dengan kedalaman 30 sampai 50 cm.

Awal bencana tersebut tidak menimbulkan kerusakan pada bangunan hanya enam rumah saja yang terancam. Namun, karena tingginya intensitas hujan deras pada Sabtu pagi sekitar pukul 03.30 WIB, enam rumah yang awalnya terancam menjadi terdampak di tambah dua rumah lainnya yang juga mengalami kerusakan.

Mayoritas rumah yang terdampak tersebut mengalami kerusakan pada dinding dan teras seperti retak-retak, bahkan ada juga yang ambles karena fondasi rumah ikut tergerus oleh pergerakan tanah. Selain merusak delapan rumah, tiga petak lahan pertanian (sawah) milik warga setempat juga terdampak.

"Untuk kerugian masih dalam pendataan. Untuk warga yang terdampak bencana mayoritas memilih bertahan menghuni rumahnya, tetapi jika bencana ini semakin parah kami meminta untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman," kata Sandra lagi.

Tidak menutup kemungkinan bencana pergerakan tanah ini semakin meluas, karena petugas yang melakukan asesmen panjang retakan tanah dari waktu ke waktu terus bertambah.

BPBD Kabupaten Sukabumi pun telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penelitian guna mengungkap pemicu terjadinya pergerakan tanah tersebut.
Baca juga: Pergerakan tanah meluas, BPBD Cianjur-Jabar dirikan tenda pengungsian
Baca juga: BPBD Cianjur Jawa Barat relokasi delapan rumah di jalur longsor

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Legenda di zaman modern

info slot terpercaya
PBNU nonaktifkan 63 pengurus karena jadi caleg dan tim sukses
Arsip foto - Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi PBNU Amin Said Husni. ANTARA/HO-Dokumentasi PBNU.
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menonaktikan 63 pengurus harian dan pleno karena maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dan tergabung dalam tim sukses (timses) pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi PBNU Amin Said Husni di Jakarta, Minggu, menjelaskan kebijakan penonaktifan itu tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 285/PB.01/A.II.01.08/99/01/2024.

"Mereka tersebar di beberapa partai dan (menjadi tim sukses) semua calon presiden. Ada yang menjabat sebagai mustasyar, pengurus harian syuriyahdan tanfidziyah, a'wan syuriyah, hingga pengurus badan otonom dan lembaga," kata Amin Said Husni dalam siaran resmi PBNU yang diterima di Jakarta, Minggu.

Amin menjelaskan status 63 pengurus itu terhitung nonaktif sejak tanggal penetapan oleh lembaga yang berwenang sampai dengan selesainya tahapan Pemilu 2024.

"Mayoritas nama sudah mengajukan izin cuti atau nonaktif sejak ada penetapan dari KPU (Komisi Pemilihan Umum). Surat keputusan ini sebagai penegasan dari PBNU atas permohonan nonaktif mereka," kata mantan bupati Bondowoso itu.

Baca juga: Khofifah: Tidak perlu menakar ke-NU-an seseorang

Di jajaran Dewan Penasehat PBNU atau Mustasyar, beberapa nama yang nonaktif tersebut antara lain mantan gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (Timnas AMIN), anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Luthfi bin Yahya (TKN Prabowo-Gibran), dan mantan politikus PKB Muhammad AS Hikam (TPN Ganjar-Mahfud).

Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Umum Muslimat NU juga masuk dalam jajaran pengurus Pleno PBNU yang dinonaktifkan.

Di jajaran Pengurus Harian Syuriyah dan Tanfidziyah, ada lima caleg dan 11 orang anggota tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu KH Ma’shum Faqih (Timnas AMIN), Khofifah Indar Parawansa (TKN Prabowo-Gibran), dan KH Mustofa Aqil Siradj (TPN Ganjar-Mahfud).

Selain itu, ada juga Ketua Umum Jam'iyatul Qurra' wal Huffadz Saifullah Ma'shum (Timnas AMIN) dan Ketua Umum Persatuan Guru NU KH Asep Saifuddin Halim.

Baca juga: Rais Aam PBNU imbau masyarakat menaati para pemimpin

Ketua Umum Ikatan Sarjana NU Ali Masykur Musa dan Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian NU Nusron Wahid (TKN Prabowo-Gibran), serta Ketua Lembaga Takmir Masjid NU Nasyirul Falah Amru, dan Ketua Badan Pengembangan Inovasi Strategis Yenny Wahid (TPN Ganjar-Mahfud) juga masuk dalam daftar pengurus PBNU yang nonaktif selama Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Khofifah: Nanti malam saya kirim surat nonaktif ke PBNU

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024