petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek buku mimpi terlengkap

pinjaman kredivo 52Jutaan kata 464206Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek buku mimpi terlengkap》

Jokowi Ajak Jerman Jadi Bagian Penting Kemitraan Bisnis Indonesia******

Presiden Joko Widodo mengajak Jerman untuk menjadi bagian penting kemitraan bisnis dengan Indonesia dalam acara Indonesia-Germany Business Summit.
Dalam rangkaian Hannover Messe 2023, Indonesia menggelar Indonesia-Germany Business Summit. (Foto: Arsip Kemenperin)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo membuka acara Indonesia-Germany Business Summit di International Convention Center, Hannover Fairgrounds, Senin (17/4) waktu setempat. Acara pertemuan bisnis itu merupakan bagian dari rangkaian perhelatan pameran industri Hannover Messe 2023.

Business Summit tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Republik Indonesia, Pemerintah Jerman, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), dan Asien-Pazifik-Ausschuss der Deutschen Wirtschaft, Asia-Pacific Committee of German Business (APA).

Jokowi dalam sambutannya menyampaikan, di tengah ketidakpastian global, ekonomi Indonesia justru mantap menjadi titik terang. Tahun 2022 lalu, ekonomi Indonesia tumbuh 5,31 persen, tertinggi sejak 2014.

Jokowi menyebut, setidaknya ada tiga hal yang menjadi prioritas Indonesia saat ini. Pertama, hilirisasi industri untuk meningkatkan added values, menjaga sustainability, dan membuka lapangan kerja.

Menurut Presiden, Indonesia siap menjadi mitra pengembangan industri semikonduktor dan produksi baterai kendaraan listrik.

"Saya mengharapkan dukungan pebisnis Jerman menjadikan Indonesia bagian dari rantai pasok chip global," jelasnya.

Kedua, lanjut Jokowi, yakni transisi energi. Bagi Indonesia, hal ini merupakan komitmen untuk mewujudkan dunia yang lebih baik.

Terlebih, potensi energi baru dan terbarukan (EBT) Indonesia sangat besar, mencapai 434 ribu Mega Watt. Dalam hal ini, Indonesia membutuhkan dukungan pembiayaan inovatif, transfer teknologi tinggi, dan reskilling tenaga kerja.

Ketiga, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. "(IKN) ini merupakan hub baru yang menghubungkan fasilitas yang telah ada di kota-kota sekitar," tambahnya.

Kanselir Jerman Olaf Scholz yang turut membuka pertemuan bisnis ini menyampaikan, negaranya merupakan mitra bisnis terbesar Indonesia di Eropa. Total ada lebih dari 250 perusahaan Jerman memiliki cabang di Indonesia.

Ia juga melihat pertumbuhan Indonesia melaju impresif dan merupakan tempat yang tepat untuk tumbuh.

Menurutnya, ada peluang menjalin kemitraan bisnis dengan Indonesia di sektor transisi energi. Untuk dia mengajak pebisnis Jerman untuk memanfaatkan peluang tersebut.

"Yang terpenting, bisa dibangun bisnis baru yang mengembangkan cutting-edge technology yang memastikan climate neutrality dan kemakmuran dapat berjalan bersama. Saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan peluang yang sudah ada ini," ujarnya.

Sementara itu, APA Chairman and President & CEO of Siemens AG Dr. Roland Busch menyatakan, Indonesia dan Jerman bisa membangun kemitraan yang berlangsung lama. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Indonesia menjadi official partner country pada Hannover Messe 2023.

Selain itu, kerja sama antara Jerman dan Indonesia juga saling menguntungkan dengan dukungan teknologi tinggi dari Jerman, dan Indonesia yang menyediakan akses ke pasar yang besar dan berkembang.

"Indonesia merupakan tempat yang tepat untuk tumbuh," ujar Busch.

Ketua Kadin Indonesia M. Arsjad Rasjid P.M memaparkan bahwa green technology mendukung pemulihan ekonomi melalui digitalisasi dan renewable energy. Dengan meningkatkan kekuatan transformasi digital, Indonesia dapat menciptakan industri yang lebih berkelanjutan, efisien, dan resilien.

Melalui acara ini, kedua pihak mengharapkan, para pelaku bisnis Indonesia dan Jerman dapat bersinergi dan berkolaborasi pada proyek-proyek kerja sama teknologi industri yang berkesinambungan.

Adapun dalam forum tersebut juga hadir Presiden Komisaris Astra International Prijono Sugiarto dan Chairman of the Board of Executive Directors BASF SE Martin Brudermüller sebagai narasumber diskusi dengan tajuk Flashlight on Indonesia German Business Cooperation. Diskusi ini dimoderatori oleh Jan Rönnfeld, Executive Director of EKONID Jerman.

Dalam diskusi itu, Prijono mengatakan, jika dibandingkan puluhan tahun lalu, Indonesia kini telah berkembang menjadi negara dengan ketahanan bisnis yang lebih stabil.

Sedangkan Martin Brudermüller menyarankan agar Indonesia fokus dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia tanpa harus melakukan apa yang negara-negara Eropa lakukan. Dalam hal ini, Brudermüller menilai Indonesia mampu menjadi negara yang sukses dengan caranya sendiri.

Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu dicatat. Ketahanan Indonesia lebih stabil dan memberikan berbagai kemudahan investasi, sehingga diharapkan bisa menarik pengusaha Jerman untuk berinvestasi.

(osc/osc)

Profil Dirut Berdikari Pemilik Pistol Meletus di Bandara Hasanuddin******

Pistol milik Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara meletus di Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (17/4) lalu.
Pistol milik Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara meletus di Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (17/4) lalu. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pistol milik Direktur Utama (Dirut) PT Berdikari Harry Warganegara meletus di Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (17/4) lalu.

Letusan terjadi saat personel protokol dari sang pemilik senpi tengah mengosongkan peluru.

Dilansir dari situs resmi PT Berdikari, Harry menjabat sebagai dirut perusahaan sejak 2 April 2020.

Usai meraih gelar sarjana di bidang manajemen bisnis dan keuangan di City University of New York, Harry sempat bekerja di National Westminter Bank Plc New York City, Bear & Sterns New York City, Fund Asia Investment Bank, dan Bank PDFCI.

Saat itu, ia menangani keuangan korporasi, fund raising, dan restrukturisasi.

Selanjutnya, ia bergabung dengan Henan Putihrai Sekuritas sebagai Senior Vice President menangani investment banking, corporate structure,dan merger akuisisi.

Lihat Juga :
Erick soal Letusan Senpi Dirut BUMN: Masa Ketemu Rakyat Bawa Pistol?

Di bidang properti, Harry pernah menjabat sebagai presiden direktur Pacific Metro Realty dan PT Prabu Budi Mulia, pemilik Crowne Plaza Hotel.

Ia juga merupakan salah satu pendiri BUMD Sulawesi Barat PT Sulbar Group dan menjabat sebagai direktur utama pada 2010-2013.

Kemudian, ia menjabat sebagai komisaris utama Sulbar Energi Group dan Krakatau Steel Global Trading/ PT Krakatau Natural Resources sebelum akhirnya menjabat sebagai dirut PT Berdikari.

Menteri BUMN Erick Thohir akan melakukan pengecekan lebih lanjut atas insiden letusan pistol milik Harry. Pasalnya, Erick tak melihat urgensi seorang dirut BUMN untuk membawa pistol saat bertugas melayani masyarakat.

"Menterinya aja gak bawa pistol, masa mau ketemu rakyat bawa pistol? Ketemu rakyat harus melayani. Kalau pistol air boleh kali buat lucu-lucuan, biar segar," ujar Erick di Jakarta.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Pengelola Benarkan Penurunan Penjualan di Pasar Tanah Abang******

Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelang Lebaran tahun ini.
Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelang Lebaran tahun ini. (CNN Indonesia/MOCHAMMAD RYAN HIDAYATULLAH)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengelola Blok A PasarTanah AbangJakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelangLebarantahun ini.

Ia tak mengelak soal keluhan pedagang tersebut. Menurut Heri, secara kuantitas jumlah pengunjung yang datang jelang Lebaran ini memang sangat padat, tapi nilai belanjanya berkurang dibandingkan sebelum pandemi covid-19.

Dugaannya, penurunan nilai belanja ini dipicu daya beli masyarakat yang belum pulih dari pandemi, khususnya masyarakat yang ada di daerah.

"Kalo saya melihat kondisi ini terjadi masih dampak dari pandemi kemarin, di mana daya beli masyarakat daerah turun sangat signifikan. Sehingga berpengaruh pada permintaan barang dari retailer-retailer yang ada di daerah," jelas Heri kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/4).

Meski begitu, Heri belum bisa menjabarkan secara detil besaran penurunan nilai belanja masyarakat di Pasar Tanah Abang jelang Lebaran tahun ini. Yang jelas, konsumen dari luar negeri seperti Malaysia, Afrika Selatan, dan Brunei juga berkurang.

Lebih lanjut, Heri menilai pengaruh tren belanja online tidak begitu berdampak pada geliat transaksi di Pasar Tanah Abang. Apalagi sebagian besar pedagang juga ikut membuka lapak secara online.



Menurutnya, bagi pengunjung yang berbelanja grosir mereka masih lebih memilih datang langsung ke pasar.

"Konsumen lebih memilih datang dan berkunjung langsung untuk melihat, nego, dan menyentuh barang secara langsung ke pasar," ucapnya.

Sementara itu, Shopee Indonesia mengklaim tren penjualan di market place meningkat menjelang Idulfitri 2023 ini. Produk yang digandrungi adalah pakaian atau produk fashion.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengungkapkan pasar busana Muslim pun semakin diminati. Tercatat, transaksi kategori fashion Muslim meningkat lebih dari sembilan kali lipat dibanding hari biasa.

Lihat Juga :
Lim Hariyanto Jadi Orang Terkaya ke-5 RI, Salip Prajogo Pangestu

Produk yang paling banyak diburu pengguna Shopee yakni gamis crinkle, pashmina ceruty, dan baju koko kurta.

Selain itu, produk-produk yang lekat dengan semangat menyambut hari raya seperti amplop Lebaran, kurma, dan tas hampers Idulfitri juga banyak dipesan pengguna.

"Kami senang sekali melihat antusias pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan di setiap momen Ramadan-nya," ucap Monica melalui keterangan resmi.

Sebelumnya, sejumlah pedagang Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengeluhkan penjualan yang menurun menjelang Lebaran tahun ini.



Toriq, yang berjualan pakaian koko di Blok A, mengeluhkan pengunjung tahun ini tak seramai tahun lalu. Bahkan, tak lebih ramai dari saat pandemi.

"Kalau menurut saya, kalau sebelum covid ramainya 90 persen, pas corona 75, ini kayaknya 60 persen saja," ucapnya.

Akibatnya, omzet Toriq turun hampir 50 persen dibandingkan saat pandemi. Ia menyebut pada 2021-2022 lalu, menjelang Lebaran pendapatannya bisa mencapai Rp20 juta per hari. Namun, tahun ini, untuk mendapatkan Rp10 juta saja ia harus berusaha keras.

Setali tiga uang, penjual di Pasar Tanah Abang bernama Sari (40) juga mengeluhkan hal yang sama. Ia mengaku suasana menjelang Lebaran tahun ini tak seramai tahun lalu.

Sari menilai penurunan penjualan terjadi karena persaingan dengan belanja online. Oleh karena itu, ia harus pasrah dengan omzet yang menurun.

"Kadang-kadang kan kami waktu itu (2021-2022) omzetnya bisa Rp30 juta hingga Rp40 juta per hari. Sekarang cuma Rp20 juga, kadang mentok di Rp9 juta," tutur Sari yang sehari-hari menjual pakaian muslim wanita.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)




bab terbaru:piala88 gacor

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
merlin188
situs gacor bulan ini
erek33
cara dapat uang melalui internet
kakakslot88
daftar akun judi slot online
promo bonus new member
cara pinjam di bni
asiagame99
Daftar isi semua bab
Bab 1 event tebak hadiah 2d
Bab 2 situs slot via pulsa axis
Bab 3 gasslot88
Bab 4 pasarbaris
Bab 5 slot terbaru gacor
Bab 6 cara pakai kredivo di lazada
Bab 7 kredivo bayar 30 hari
Bab 8 ayahqq
Bab 9 situs terpercaya deposit pulsa tanpa potongan
Bab 10 asentogel
Bab 11 mpogacor slot
Bab 12 paling gacor
Bab 13 situsslot terpercaya
Bab 14 slot receh terbaru
Bab 15 demo slot gacor maxwin
Bab 16 rtp pusat4d
Bab 17 dewa78 slot
Bab 18 situs slot online tergacor
Bab 19 mega338
Bab 20 permainan judi slot online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5735bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Pakar pribadi si cantik sekolah

mentari77
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memperkirakan perputaran uang bisa mencapai Rp120 miliar berkat 4,4 juta orang mudik ke Sumut.
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memperkirakan perputaran uang bisa mencapai Rp120 miliar berkat 4,4 juta orang mudik ke Sumut. (CNN Indonesia/Farida Noris).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengungkapkan perputaran uang di wilayahnya bisa mencapai Rp120 miliar selama periode Lebaran 2023.

Proyeksi itu berdasar pada asumsi 4,4 juta orang akan mudik ke Sumut pada musim libur Idulfitri 1444 H.

"Ini bisa sampai Rp120 miliar saat Lebaran, mudah-mudahan yang pulang ke Sumut ini banyak-banyak belanja di Sumut" ujar Edy seperti dikutip dariAntara, Sabtu (22/4).

"Arus mudik pada tahun ini berpotensi mengalami peningkatan, oleh karena itu penanganannya harus dapat dilakukan lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara (Disbudpar Sumut) memprediksi obyek wisata alam akan meningkat saat libur Lebaran 2023.

"Untuk yang ramai, salah satunya dipastikan Danau Toba," kata Kepala Disbudpar Sumut Zumri Sulthony.

Selain Danau Toba, daerah pariwisata lain yang diperkirakan akan diramaikan pengunjung adalah Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi dan yang lainnya.

"Di Karo terdapat objek wisata seperti Berastagi, Bukit Gundaling, Air Terjun Sipiso Piso, dan lain-lain. Sementara di Kabupaten Dairi ada tempat layaknya Desa Silalahi I," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Dewa perang terkuat

garuda365
PT KAI Divisi LRT Jabodebek membocorkan besaran tarif angkutan yang bakal beroperasi mulai Juli 2023 itu.
PT KAI Divisi LRT Jabodebek membocorkan besaran tarif angkutan yang bakal beroperasi mulai Juli 2023 itu. Ilustrasi. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI DivisiLRT Jabodebekmembocorkan besaran tarif angkutan yang bakal beroperasi mulai Juli 2023 itu. Pengguna sudah bisa menjajal uji coba LRT Jabodebek secara gratis pada Juni nanti.

Manager Public Relation KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardojo mengatakan keputusan pasti soal tarif LRT Jabodebek memang belum ada. Namun, seharusnya 3 bulan jelang operasi aturan soal tarif sudah diketok Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Sebetulnya tiket itu seharusnya secara aturan, 3 bulan sebelum operasional harusnya sudah ada. Makanya kami bilang harusnya April. Tapi kan kembali yang menetapkan tarif kan Kemenhub, jauh hari sudah kita usulkan ke Kemenhub, cuma sampai saat ini belum ada penetapan atau informasi terkait tarifnya," kata Kuswardojo, dikutip dari Detik, Selasa (18/4).

Namun, Kuswardojo mengatakan tarif tersebut bisa jauh lebih murah karena Kemenhub bakal memberikan subsidi. Dengan begitu, ia berharap keputusan soal tarif bisa rampung sebelum akhir April ini.

"Pemerintah bilang mau kasih PSO dan sebagainya, makanya pasti lebih murah dari itu. Cuma kalau pantasnya dengan biaya operasional usul kita ya segitu," tuturnya.

LRT Jabodebek Bisa Dijajal Gratis Juni 2023

Selanjutnya, ia mengatakan LRT Jabodebek bisa dijajal gratis sebulan sebelum beroperasi penuh. Kuswardojo mengatakan perusahaan akan membuka pendaftaran bagi masyarakat umum yang ingin mencoba moda transportasi itu.

Meski begitu, belum ada detail pendaftaran rencana uji coba gratis tersebut. Ia hanya menegaskan nantinya LRT Jabodebek beroperasi secara penuh dan berbayar mulai 12 Juli 2023.

"Sebelum COD, Juni kita akan trial run. Masyarakat luas ada nanti akan kita buka kesempatan, tapi daftar dulu atau nanti mungkin undangan, dari pihak mana kita undang. Itu nanti Juni mungkin dibuka. Kalau Juli sudah berbayar. Jadi akan kita batasi, misal kapasitas 700 ya paling 200. Pasti gratis kalautrial run," tandas Kuswardojo.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Novel Qin Feng dan Lin Xue

demo fishing god
Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) kembali digelar tahun ini. Berikut jadwal dan tahapan RBB 2023.
Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) kembali digelar tahun ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) kembali digelar tahun ini. Program ini membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berkarir di perusahaan pelat merah.

"BUMN memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk berkarir di BUMN Grup seluruh Indonesia. Ayo persiapkan dirimu sebaik-baiknya," tulis unggahan akun Instagram Forum Human Capital Indonesia BUMN @fhci.bumn, Selasa (18/4).

Dalam unggahan tersebut, rekrutmen bersama BUMN akan dibuka Mei 2023.

"Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun officilal Instagram @kementerianbumn & @fhci.bumn," tulisnya.

Berikut jadwal dan tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 seperti sebelumnya diunggah akun Instagram Menteri BUMN Erick Thohir @erickthohir:

1. Registrasi

Meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN dilakukan pada 5-20 Mei 2023. Pengumuman tahap ini dilakukan pada 1 Juni 2023.

[Gambas:Instagram]

2. Tes TKD dan Akhlak

Dengan pembobotan TKD (40 persen) dan akhlak (60 persen). Tes ini dilakukan pada 10-19 Juni 2023 dan diumumkan pada 28 Juni 2023.

3. Tes Bahasa Inggris

Threshold>450 dan ranking sesuai ratio. Tes berlangsung pada 8-12 Juli 2023 dan diumumkan pada 19 Juli 2023.

4. Tes oleh BUMN

Tes akan dilakukan pada 22 Juli 2023 - 9 Agustus 2023 dengan rincian:
- Tes Kompetensi Bidang
- User interview
- Sosmed Analytic & Digital
- Mindset
- MCU

5. Pengumuman Final

Pengumuman berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMNyl yang diinput melalui sistem akan dilakukan pada 16 Agustus 2023.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Bintang Jiwa Dou

slot bonus new member tanpa deposit
Pengamat menilai industri sawit RI memiliki sejumlah masalah yang diharapkan bisa diselesaikan oleh satgas baru bentukan Presiden Jokowi.
Pengamat menilai industri sawit RI memiliki sejumlah masalah yang diharapkan bisa diselesaikan oleh satgas baru bentukan Presiden Jokowi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 9 Tahun 2023 tentang Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara.

Dalam beleid itu, Jokowi menyebut industri berbasis komoditas kelapa sawit Indonesia memang mengalami peningkatan produktivitas, tetapi masih mengalami masalah.

"Pengembangan industri berbasis komoditas kelapa sawit di Indonesia terus mengalami peningkatan produktivitas, namun berdasarkan hasil audit masih terdapat permasalahan dalam tata kelola industri kelapa sawit yang berpotensi pada hilangnya penerimaan negara dari pajak dan/atau bukan pajak," kata Jokowi seperti dikutip dari pertimbangan beleid yang diteken pada 14 April kemarin.

"Pembentukan Satuan Tugas bertujuan melakukan penanganan dan peningkatan tata kelola industri kelapa sawit serta penyelesaian dan pemulihan penerimaan negara dari pajak dan bukan pajak pada industri kelapa sawit," dikutip dari Pasal 3 Keppres itu.

Lantas apa permasalahan industri kelapa sawit hingga Jokowi harus menerbitkan Keppres itu?

Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira mengatakan setidaknya ada enam masalah terkait industri kelapa sawit. Pertama,pendataan lahan Hak Guna Usaha (HGU) sawit yang perlu diperbaiki sehingga menurunkan risiko perusahaan sawit menggunakan lahan tidak sesuai peruntukannya.

Lihat Juga :
Keppres Jokowi: Industri Sawit Masih Bermasalah pada Penerimaan Negara

Misalnya, perusahaan sawit yang diberikan HGU 10 ribu hektar tetapi menanam di 15 ribu hektar, artinya tidak sesuai data dan bisa menimbulkan masalah penggunaan lahan ilegal.

"Contohnya kasus PT Duta Palma yang menggunakan lahan ilegal dalam operasional sawit. Itu kerugian negara besar di atas Rp78 triliun," kata Bhima kepada CNNIndonesia.com, Selasa (17/4).

Masalah kedua,beberapa oknum perusahaan sawit mencoba melakukan underinvoicing atau tidak melaporkan ekspor sesuai fakta.

Hal ini terjadi ketika data bea cukai dengan data di negara tujuan ekspor beda sekali, padahal memiliki HS Code yang sama. Ini berarti ada potensi pendapatan negara yang hilang.

Lihat Juga :
Mengintip APBD Lampung Usai Viral Tiktoker Kritik Jalan Rusak

Ketiga,perusahaan sawit melakukanlayeringdengan menggunakan perusahaan cangkang di luar negeri untuk mengelabui transaksi keuangan dan menghindari pajak. Hal ini, kata Bhima, harus segera dilacak dan diatur ketat.

"Parah kalau ekspor sawitnya sedang boomingtapi Devisa Hasil Ekspor yang masuk tidak seberapa. Belum soal pajak pajaknya," kata Bhima.

Masalah keempatterkait pengaturan stok sawit untuk bahan baku minyak goreng di mana pengusaha lebih senang ekspor karena harganya lebih tinggi dibanding memasok di dalam negeri.

Padahal, minyak goreng dalam negeri harus diprioritaskan karena merupakan kebutuhan pokok masyarakat dan menjadi pemicu inflasi tinggi di 2022 lalu.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Banyak PR untuk Benahi Industri Sawit RI

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kaisar Pedang Kaisar Dewa

agen126
Tarif sejumlah ruas tol memberikan diskon 20 persen selama periode arus balik lebaran 2023, 27-29 April 2023.
Tarif sejumlah ruas tol memberikan diskon 20 persen selama periode arus balik lebaran 2023, 27-29 April 2023. Ilustrasi. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga(Persero) bakal memberikan diskon tarif tolsebesar 20 persen pada arus balik lebaran 2023. Diskon berlaku untuk Tol Jakarta-Cikampek dan Trans Jawa.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan diskon untuk periode arus balik akan mulai diberlakukan pada Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

"Potongan diskon akan dilakukan di GT Cikampek Utama saja dan hanya untuk tarif perjalanan menerus dari Semarang menuju arah Jakarta," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (24/4).

Dimulai dari Jalan Tol Batang-Semarang, Jalan Tol Pemalang-Batang, Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Jalan Tol Kanci-Pejagan, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Cikopo-Palimanan dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Khusus untuk di Jalan Tol Cikopo-Palimanan, diskon 20 persen hanya berlaku untuk kendaraan Golongan 1, sementara di ruas jalan tol lainnya berlaku untuk semua golongan kendaraan.

"Diskon ini berlaku untuk pengguna jalan yang menggunakan uang elektronik. Untuk itu, kami imbau pengguna jalan dapat memastikan kesiapannya sebelum melakukan perjalanan, di antaranya dengan memastikan kecukupan saldo e-toll dan BBM, serta memastikan kondisi kendaraan maupun pengendaranya dalam kondisi prima," terang Lisye.

Dengan demikian, maka besaran diskon tarif tol 20 persen untuk untuk tarif perjalanan menerus dari Semarang menuju arah Jakarta adalah menjadi sebagai berikut:

- Kendaraan Golongan I: Semula Rp372.000 menjadi Rp297.600, diskon sebesar Rp74.400
- Kendaraan Golongan II dan III: Semula Rp575.000 menjadi Rp499.200, diskon sebesar Rp75.800
- Kendaraan Golongan IV dan V: Semula Rp758.000 menjadi Rp655.600, diskon sebesar Rp102.400.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Perang Total Roma: Kekaisaran Dunia Lainnya

impian99
Astra memberikan diskon tarif Tol Cipali sebesar 20 persen untuk perjalanan dari GT Kalikangkung hingga GT Cikampek Utara pada 27-29 April 2023.
Astra memberikan diskon tarif Tol Cipali sebesar 20 persen untuk perjalanan dari GT Kalikangkung hingga GT Cikampek Utara pada 27-29 April 2023. Ilustrasi. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra Tol Cipali, pengelola ruas Tol Cikopo Palimanan (Cipali), memberikan diskon tarif bagi pengendara dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung dan keluar GT Cikampek Utara pada 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga 29 April 2023 pukul 06.00 WIB. Hal itu untuk mendukung kelancaran arus balik lebaran 2023.

"Kami memberlakukan penerapan diskon tarif 20 persen khusus untuk Golongan 1 yang melintas mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung dan keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama. Tentunya diskon tarif tol ini berlaku bagi para pengguna jalan yang bertransaksi dengan menggunakan uang elektronik," ujar Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali Firdaus Azis dalam keterangan yang dikutip dari Antara, Senin (24/4).

Berdasarkan data Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Korlantas Polri, sebanyak 1,5 juta masyarakat diprediksi kembali ke Jabodetabek saat arus balik lebaran 2023.

Guna menghindari potensi penumpukan di GT Cikatama yang merupakan pertemuan dari arah Bandung, Pantura dan Cipali, perusahaan mengajak pengguna jalan untuk menghindari perjalanan kembali ke Jakarta pada 25 April 2023 dan 26 April 2023.

Perusahaan juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu siap sebelum melakukan perjalanan. Pastikan kartu uang elektronik sudah terisi dengan cukup selama perjalanan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sebelumnya kembali memberikan diskon tarif untuk 12 ruas tol dalam rangka mendukung kelancaran arus balik Lebaran 2023.

Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Triono Junoasmono mengatakan, diskon tarif tol ini merupakan upaya Pemerintah bersama BUJT untuk memecah arus kepadatan lalu lintas dan penumpukan di jalan tol pada saat arus balik Lebaran 2023.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)