petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cmd77

super dana ilegal atau legal 526Jutaan kata 802239Orang-orang telah membaca serialisasi

《cmd77》

Daftar Taipan AS yang Buat Propaganda Hias Citra Israel******

Sejumlah taipan Amerika Serikat bekerja sama membuat propaganda untuk meningkatkan citra Israel dan menjelek-jelekkan milisi di Palestina, Hamas.
Sejumlah taipan Amerika Serikat bekerja sama membuat propaganda untuk meningkatkan citra Israel dan menjelek-jelekkan milisi di Palestina, Hamas. Ilustrasi konflik di Gaza. (REUTERS/MOHAMMED SALEM).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah taipan Amerika Serikatbekerja sama membuat propaganda untuk meningkatkan citra Israeldan menjelek-jelekkan milisi di Palestina,Hamas.

Propaganda mereka lakukan di tengah perang antara Israel dengah Hamas beberapa waktu belakangan ini. 

Salah satu taipan yang terlibat dalam propaganda itu adalah CEO Starwood Capital Group Barry Sternlicht. Ia menginisiasi aksi propanganda ini untuk menggalang dukungan dengan cara kampanye media.

"Opini publik pasti akan berubah karena adegan, nyata atau dibuat-buat oleh Hamas, mengenai penderitaan warga sipil Palestina pasti akan mengikis empati (ke Israel) saat ini di komunitas internasional," kata Sternlicht dalam pernyataan yang tertuang dalam email berisi testimoni dari para taipan AS yang dirilis Semafor tak lama setelah agresi Israel pada 7 Oktober.

"Kita harus mendahului narasinya," lanjut taipan tersebut.

Dorongan kampanye Sternlicht bertujuan melabeli Hamas sebagai organisasi teroris yang bukan hanya musuh Israel, tetapi juga lawan Amerika Serikat.

Selain Sternlicht, propaganda juga diikuti oleh mantan CEO Google Eric Schmidt, CEO Dell Michael Dll dan pebisnis Michael Milken.

Sementara itu berdasarkan laporan Al Jazeera, para taipan itu ingin meraih dukungan publik untuk Israel dengan cara banyak mengunggah konten yang menyalahkan Hamas.

Selain menggalang kampanye, para taipan itu juga menggelar kampanye media itu bertajuk Facts For Peace. Mereka mencari sumbangan hingga 50 juta dolar atau sekitar Rp785 miliar dari puluhan nama tokoh besar di bidang media, keuangan, dan teknologi.

Laporan itu menyebut mereka mendekati lebih dari 50 orang untuk meraup dana. 

Mereka memiliki kekayaan bersih gabungan sekitar US0 miliar atau sekitar Rp7.855 triliun.

Dana dari para orang kaya ini kemudian akan digabung dengan badan amal Yahudi.

Hingga kini, belum ada informasi jumlah pasti yang disumbangkan. Namun, mereka berhasil mengumpulkan jutaan dolar.

[Gambas:Video CNN]



(bac/agt)

Mimpi Hyperloop Elon Musk, Mobil Terbang hingga Pecel Lele di IKN******

Ibu Kota Nusantara dirancang jadi kota pintar (smart city). Sejumlah raksasa teknologi digandeng. Terkesan jadi negeri impian, namun harus diwujudkan.
Nusantara yang masih dalam proses pembangunan. Ibu kota baru ini dirancang jadi kota pintara. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
San Francisco, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (IKN) saat ini terus menggeber pembangunan ibu kota di Nusantara, Kalimantan Timur. Bukan sekadar pembangunan fisik, namun juga penyiapan sistem tata kota untuk mewujudkan Nusantara menjadi smart city. Kota yang bukan cuma layak ditinggali (liveable) namun juga kota yang dicintai (loveable).

Untuk menjadikan nusantara jadi kota cerdas, sejumlah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) hingga penjajakan terus dilakukan. MoU yang baru-baru diteken bakan dilakukan langsung di pusat teknologi dunia, Silicon Valley di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Perusahaan-perusahaan digital seperti Cisco, Autodesk, ESRI, hingga Microsoft sepakat bekerja sama di Nusantara. Penjajakan dengan Meta, induk dari Facebook, Instagram, dan Whatsapp juga tengah dilakukan.

Lihat Juga :
LAPORAN DARI AMERIKA SERIKATJokowi 'Jualan' SDA, Energi Hijau hingga IKN di APEC 2023

Nusantara kata Bambang sudah selayaknya disiapkan setara dengan kota-kota besar di negara maju lain. Karena itu kerja sama dengan perusahaan-perusahaan teknologi kelas dunia terus dilakukan.

"Harapannya sistem yang kita bangun bukan sistem kaleng-kaleng," ujarnya.

Namun sistem yang sustainable hingga 2045 dan tahun-tahun berikutnya. Memang menurutnya terkesan masih utopis rencana-rencana tersebut. Namun mau tidak mau kita harus menuju ke sana.

Selain perusahaan yang sudah digandeng saat ini, Bambang mengatakan pembicaraan dengan penyedia teknologi tingkat tinggi lainya juga akan dibahas.

Terang-terangan mantan Wakil Menteri Perhubungan ini menyatakan salah satu perusahaan yang berminat untuk menjajaki kerja sama adalah hyperloop.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatOtorita IKN Teken MoU dengan 3 Perusahaan Teknologi Dunia

"Hyperloop ini alat transportasi seperti ketapel dalam tabung, punya Elon Musk, bisa memindahkan orang dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat sekali seperti pesawat jet," kata Bambang.

Alat transportasi ini menurutnya bakal dipakai di Neom, kota masa depan di Arab Saudi yang tengah disiapkan Pangeran Mohammed bin Salman (MbS). Kota dengan ukuran lebar hanya sekitar 200 meter ini, bakal dibangun ke atas setinggi 500 meter dan ke bawah 500 meter dengan panjang 170 km.

"MbS inginend to enditu cuma 20 menit, berarti kan pakai Hyperlopp," ujarnya.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatWujudkan Smart City, Para Pejabat IKN Kunjungi Silicon Valley

Mobil Terbang Hyundai

Bukan cuma dari Amerika Serikat, perusahaan teknologi dari negara-negara lain seperti Korea Selatan dan Jepang juga bakal digandeng IKN.

Bambang mencontohkan Hyundai akan bekerja sama soal penyediaan mobil terbang.

Sebelumnya Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital IKN Mohammed Ali Berawi mengatakan sistem mobil otonom dan taksi terbang akan mulai diuji coba di IKN tahun depan.

"OIKN juga sudah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan salah satu provider teknologi dari Korea Selatan untuk mengembangkan urban air mobility atau taksi terbang (sky taxi). Uji coba tersebut siap kita lakukan juga pada tahun depan," kata Ali seperti dilansir dari Antara.

Perusahaan asal Korea Selatan, Hyundai Motor Group, telah menandatangani nota kesepahaman dengan OIKN untuk pengembangan ekosistem Urban Air Mobility (UAM) ini.

Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).Foto: CNN Indonesia/Suriyanto
Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).

Saat menghadiri Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) 2023 di San Francisco, Bambang juga sempat melihat-lihat taksi Wisk, terbang otonom yang dikembangkan oleh raksasa industri penerbangan, Boeing.

Kendaraan tenaga listrik ini dikembangkan sejak 2010. Mempunyai kemampuan lepas landas secara vertikal, kendaraan berkapasitas 4 orang ini punya kecepatan 110 sampai 120 knot. Bentang 14 meter sayapnya dipasangi 12 baling-baling.

Taksi terbang ini bisa mengudara 2.500 hingga 4.000 kaki dengan pengawasan penuh operator saat digunakan.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres

Sementara Jepang melalui perusahaan Sumitomo Forestry akan ambil bagian soal hutan yang berkelanjutan.

Dilansir dari situs resmi perusahaan, Sumitomo bergerak di bidang penyediaan material kayu yang ramah lingkungan. Selain itu di Indonesia perusahaan ini juga sudah menjalankan bisnis kehutanan skala besar di Kalimantan Barat.

Sumitomo mengklaim mendapatkan pengakuan atas inisiatif mengelola lahan gambut dengan cara efektif, mempertahankan bisnis sekaligus berhasil mengurangi emisi gas rumah kaca.

Bambang juga mengatakan, di IKN nantinya akan dibuat rumah teknologi. Tempat ini nantinya akan menggodok teknologi apa yang paling pas untuk diterapkan di IKN.

Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).Foto: CNN Indonesia/Suriyanto
Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).

UMKM Cita Rasa Lokal

Bukan cuma investor dalam negeri, IKN juga membuka kesempatan luas pada investor dalam negeri untuk berperan, bahkan di level usah mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Di tingkat pengusaha dalam negeri, telah terbentuk konsorsium untuk membangun IKN seperti rumah sakit, perkantoran, hotel dan proyek-proyek strategis lain.

Terdapat setidaknya 10 taipan dalam negeri dipimpin Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan. Presiden Jokowi menyebut para pengusaha itu menggelontorkan Rp20 triliun untuk investasi di IKN.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatKepala IKN soal Rem Investasi Asing: Kawasan Inti Kental Warna RI

Para pengusaha dalam negeri ini nantinya akan fokus di kawasan inti ibu kota baru. Sementara di luar kawasan inti nantinya akan bersama-sama dengan investor asing.

Selain itu, kata Bambang, UMKM juga akan dilibatkan di sana. "Misalnya nanti kita akan bangun tempat makan pecel lele, gudeg, soto banjar dan lain-lain. Itu nanti kan jadi bagian Nusantara" katanya.

Bambang menegaskan, ini adalah wujud IKN milik bersama, bukan milik orang per orang dan tak terkait dengan kepentingan politik. Apalagi pembentukan IKN sudah dipayungi undang-undang.

[Gambas:Video CNN]



Alih Teknologi dan Pendidikan Nusantara

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

BPJT Kejar Proyek Tol ke IKN Kelar April 2024******

BPJT Kementerian PUPR menargetkan pembangunan Jalan Tol Akses Ibu Kota Nusantara (IKN) selesai pada April 2024.
BPJT Kementerian PUPR menargetkan pembangunan Jalan Tol Akses Ibu Kota Nusantara (IKN) selesai pada April 2024. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan Jalan Tol Akses Ibu Kota Nusantara (IKN) selesai pada April 2024.

"Jalan Tol Akses IKN ditargetkan dapat selesai pada April 2024," ujar Anggota BPJT Unsur Masyarakat Tulus Abadi di Jakarta seperti dikutipAntara,Kamis (16/10).

Rencananya, jalan tol tersebut dapat digunakan saat perayaan HUT RI ke-79 di IKN Nusantara.

Kemudian, Jalan Tol Akses IKN Seksi 3A dan 3B saat ini masing-masing progres pembangunannya mencapai 34,22 persen dan 42,67 persen.

Jalan Tol Akses IKN Seksi 3A dan 3B terkoneksi dengan Jalan Tol Balikpapan - Samarinda yang sudah beroperasi.

Jalan Tol Akses IKN menghubungkan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara dengan Kota Balikpapan. Apabila selesai, jalan tol ini dapat memangkas waktu tempuh Balikpapan - KIPP IKN Nusantara dari 2,5 jam menjadi sekitar 30 menit.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Pembangunan IKN 2 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur Armen Adekristi sebelumnya mengungkapkan terdapat tiga seksi Jalan Tol IKN yang berjalan, yakni Seksi 3A Karangjoang-KKT Kariangau sepanjang 13,4 km, Seksi 3B KKT Kariangau-Simpang Tempadung sepanjang 7,32 km, dan Seksi 5A Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang sepanjang 6,67 km.

Untuk seksi 6A Riko-Rencana Outer Ring Road IKN dan Seksi 6B Rencana Outer Ring Road-Simpang 3 ITCI saat ini sudah dalam proses lelang paket pekerjaan dengan target penandatangan kontrak pada Agustus 2023.

"Sementara untuk Seksi 1 ruas Bandara Sepinggan-Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) akan dilakukan lelang pada Oktober 2023 dengan target kontrak pada Desember 2023 dan Seksi 5B-1 Segmen Jembatan Pulau Balang - Simpang Rencana Bandara VVIP serta Seksi 5B-2 Simpang Rencana Bandara VVIP - Riko akan mulai lelang pada September 2023 dengan target kontrak November 2023," kata Armen.

Sedangkan untuk seksi 2 adalah bagian dari Tol Balsam. Untuk di seksi 4 disiapkan pembangunan terowongan bawah laut (immersed tunnel) untuk menjaga lingkungan, dan di seksi 4 juga disediakan dua lintasan untuk satwa.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:ratu3388

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
triadtoto
kredit hp iphone tanpa kartu kredit
sultan86
situs yang paling gacor hari ini
bola slot 77
cara dapat uang di hp android
bingo4d slot
balaxsix
slot gacor maxwin 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar situs slot
Bab 2 situs slot gacor jam ini
Bab 3 pinjaman online 40 juta
Bab 4 judi slot resmi
Bab 5 pedasbet
Bab 6 ratu303
Bab 7 buku seribu mimpi 2d bergambar lengkap
Bab 8 situs slot bonus new member 100 di depan
Bab 9 bos303
Bab 10 slot member baru di kasih menang
Bab 11 situs slot resmi
Bab 12 sky77 rtp
Bab 13 web judi slot
Bab 14 cara dapat uang gampang
Bab 15 kredit di shopee
Bab 16 kartu66
Bab 17 trik pola gacor zeus
Bab 18 cara meminjam uang di bri
Bab 19 cara pasang protogel
Bab 20 market slot 888
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6206bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Saya mendengar angin bertiup

situs liga slot
OIKN membuka stan di APEC, Amerika Serikat, untuk mengenalkan Nusantara sekaligus mencari investor IKN.
OIKN membuka stan di APEC, Amerika Serikat, untuk mengenalkan Nusantara sekaligus mencari investor IKN. (CNN Indonesia/Suriyanto)
San Francisco, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) membuka stan di lokasi Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Stan ini dibuka untuk memperkenalkan sekaligus menarik minat calon investor asing di eventekonomi internasional tersebut.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan APEC adalah ajang sangat strategis untuk mengenalkan ibu kota negara baru, Nusantara, sekaligus menyosialisasikan peluang-peluang bisnis bagi para investor internasional.

Pasalnya, dari 246 ribu total wilayah daratan IKN, sebanyak 70 persen akan dibiarkan menjadi hutan. Hanya sekitar 30 persen yang akan jadi kawasan pemerintahan, tempat tinggal, kawasan bisnis, dan kawasan-kawasan lain.

Ia berharap konsep tersebut bisa menarik calon investor internasional untuk bersama-sama membangun Nusantara.

Sejak dibuka dua hari lalu, Bambang mengatakan banyak calon investor yang datang untuk mengenal lebih jauh IKN dan mempelajari peluang investasi.

"Harapan kami nanti ada yang menindaklanjuti minat investasi itu," ujarnya.

Mantan Wakil Menteri Perhubungan ini mengatakan selama ini gema IKN Nusantara memang belum merata di kalangan pebisnis. Karena itu, eventAPEC ini diharapkan bisa mengenalkan ibu kota baru tersebut.

"Perhelatan semacam ini jadi tempat strategis bagi kami untuk sosialisasi IKN," kata Bambang.

Lihat Juga :
LAPORAN DARI AMERIKA SERIKATJokowi Berburu Investor IKN di APEC, 3 Sektor Jadi Prioritas

Dalam acara yang sama, Presiden Joko Widodo juga memberi penekanan bagi IKN sebagai peluang bisnis di depan ratusan CEO perusahaan Asia Pacific yang hadir.

"Pembangunan ibu kota baru, kota pintar berbasis hutan dan alam," kata Jokowi.

Jokowi memamerkan IKN nantinya terdiri dari 70 area hijau. Selain itu menurutnya 80 persen transportasi publik berbasis energi hijau yang terbuka di berbagai sektor.

"Infrastruktur, teknologi, pendidikan, energi, keuangan, pariwisata, kesehatan dan perumahan" kata Jokowi menyebut sektor-sektor di IKN yang bisa jadi peluang investasi.

Menurutnya, saat ini adalah waktu yang tempat berinvestasi di Indonesia. Ia berharap para CEO bisa memanfaatkan peluang tersebut.

"Indonesia is your best partner in business, so visit Indonesia, invest in Indonesia, trade with Indonesia, thank you," kata Jokowi menutup pidatonya.

[Gambas:Video CNN]

(sur/pta)

Jiuyou Abadi Racun

erek uang logam
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut para kepala daerah malas berinovasi meningkatkan pendapatan daerah karena takut dipenjara.
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut para kepala daerah malas berinovasi meningkatkan pendapatan daerah karena takut dipenjara. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut para kepala daerahmalas berinovasi meningkatkan pendapatan daerah karena takut dipenjara.

Direktur Pendapatan Daerah Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Hendriwan mengatakan sejatinya inovasi diatur dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda. Ia menyebut inovasi dari pungutan daerah termaktub dalam Bab XXI beleid tersebut.

"Bab ini dibuka karena kemarin ada beberapa kepala daerah yang menjadi masalah akhirnya malas berinovasi. Kenapa? Karena waktu itu beberapa kepala daerah berinovasi, tidak optimal, sudah menggunakan anggaran daerah akhirnya beliau jadi tersangka," katanya dalam diskusi di kanal YouTube MUC Consulting, Selasa (7/11).

Ia lantas mengutip pasal 389 UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda. Hendriwan menegaskan kepala daerah tidak bisa dipidana ketika melakukan inovasi demi mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Namun, dengan catatan inovasi yang dilakukan tidak melanggar ketentuan yang ada di peraturan daerah (perda) atau peraturan kepala daerah (perkada).

"Dalam hal pelaksanaan inovasi yang telah menjadi kebijakan pemerintah daerah dan inovasi tersebut tidak mencapai sasaran yang telah ditetapkan, aparatur sipil negara tidak dapat dipidana," Hendriwan membacakan Pasal 389 beleid tersebut.

"Jadi, tidak usah ragu bapak ibu sekalian untuk berinovasi bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama wajib pajak (WP) untuk meningkatkan PAD kita. Itu sudah diatur. Teman-teman pemungut pajak di daerah yakinlah bahwa inovasi itu sangat baik sekali dan tepat karena menyesuaikan kondisi daerah masing-masing," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]

Hendriwan mengatakan ide inovasi boleh datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kepala daerah, dinas terkait, bahkan masyarakat. Ia juga menyebut kepala daerah bisa mengadopsi inovasi yang berjalan dan sukses di daerah lain.

Direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Sandy Firdaus yang hadir dalam diskusi itu sempat menyarankan pemda melirik pajak belanja makanan online. Ia menyebut upaya ini bisa ditempuh asal ada sinkronisasi data pemerintah pusat dan pemda.

"Misal kita ngomongbelanja makanan saja itu sudah banyak menggunakan online, melalui platform-platform tertentu. Sekarang ada jaminan atau kepastian restoran itu tidak dipungut pajak? Kalaupun misalnya dipungut, teman-teman pemda punya tidak informasi itu? Itu kan yang harus kita gali bersama. Kita di DJPK akan concernke sana," tuturnya.

"Jadi, lebih kepada bagaimana pertukaran data sebenarnya. Kita tahu bahwa ada transaksi terjadi, transaksi tertentu ini terkena pajak misalkan. Sudah dipungut atau disetor belum? Itu yang mungkin perlu kita gali, itu masih banyak potensi yang kita gali bersama-sama bapak/ibu," sambung Sandy.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Lusiana Herawati juga menekankan pentingnya inovasi dalam meningkatkan pendapatan daerah.

Lihat Juga :
Pengusaha di Belakang Prabowo-Gibran: Ratu Kosmetik hingga Bos Lippo

Namun, ia menegaskan Pemprov DKI Jakarta tetap tegak lurus dengan pemerintah pusat sesuai UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD).

"Mohon mungkin dalam penyusunan peraturan daerah kita jangan terlalu menyimpang dari UU HKPD supaya nanti kalaupun ada hal-hal pelaksanaan itu fleksibilitas kita dalam pemungutan diatur dalam peraturan kepala daerah," jelas Lusiana.

"Saya mencoba memahami apa yang terkandung dalam UU HKPD seperti yang tadi disampaikan Pak Sandy bahwa itu untuk mendorong optimalisasi pajak atau pendapatan asli daerah. Maka kita coba bagaimana mengoptimalkan regulasi yang ada dengan melakukan terobosan dan inovasi," tutupnya.



(skt/agt)

Pangeran Neraka dari dunia lain

slot yang banyak free spin
Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono membenarkan ada peristiwa anjlokan KA Feeder Whoosh tadi pagi sekitar pukul 07.27 WIB.
Ilustrasi kereta keluar jalur. (murengstockphoto/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rangkaian KA Feeder Kereta Cepat Whooshsempat anjlok di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (10/11) pagi tadi WIB.

Dalam unggahan yang beredar di media sosial X (dulu bernama Twitter), terlihat gerbong kereta keluar jalur. KA Feeder tersebut tampak tertahan di tengah percabangan rel.

Namun, gerbong kereta tampak masih tegak dan tak terguling. Ada juga beberapa petugas mengerumuni KA Feeder tersebut.

"Rangkaian KA Feeder mengalami anjlokan sebanyak 2 as roda saat proses langsir menuju Depo Lokomotif Bandung dari jalur 7 Stasiun Bandung," kata Mahendro kepada CNNIndonesia.com, Jumat (10/11).

Mahendro menyebut tidak ada penumpang saat KA Feeder Whoosh itu anjlok. Ia menegaskan rangkaian gerbong kereta tersebut kosong saat hendak balik ke depo.

Dia menambahkan KAI Daop 2 Bandung juga sudah berhasil menangani insiden tersebut. Mahendro mengatakan butuh waktu sekitar 45 menit dan insiden selesai ditangani pada pukul 09.10 WIB.

"PT KAI Daop 2 Bandung memastikan bahwa kejadian ini tidak mengganggu pelayanan penumpang maupun perjalanan KA," ujarnya.

"Semua KA berjalan normal, baik itu KA Feeder maupun KA jarak jauh karena anjlokan berada di antara jalur 7 dan 8, di mana jalur tersebut khusus untuk jalur menuju depo lokomotif," jelasnya.

(skt/wiw)

Perjalanan Waktu: Gadis Petani Itu Sulit

ulasan kredivo
Bank Indonesia (BI) memperkirakan realisasi Anggaran Tahunan BI (ATBI) tahun ini surplus sebesar Rp27,19 triliun.
Bank Indonesia (BI) memperkirakan realisasi Anggaran Tahunan BI (ATBI) tahun ini surplus sebesar Rp27,19 triliun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia (BI) memperkirakan realisasi AnggaranTahunan BI (ATBI) tahun ini surplus sebesar Rp27,19 triliun.

"Sampai September 2023, realisasi anggaran mencatatkan surplus sebesar Rp34,94 triliun dan diprognosakan mencapai Rp27,19 triliun sampai akhir tahun ini. Prognosa capaian ini lebih baik dari rencana awal pada ATBI 2023 yang pada waktu itu direncanakan defisit Rp19 triliun," kata Gubernur BI Perry Warjiyo dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Senin (13/11).

Mengutip data yang dipaparkan, surplus terjadi karena total penerimaan mencapai Rp136,90 triliun hingga September 2023. Angka ini lebih besar dari total pengeluaran, yakni Rp101,96 triliun.

"Sementara anggaran operasional yang mencatatkan surplus lebih tinggi dari rencana dipengaruhi oleh peningkatan penerimaan pengelolaan cadangan devisa yang didukung dengan implementasi reformasi cadangan devisa dan pengaruh suku bunga global yang meningkat tinggi dari asumsi awal," jelas Perry.

Hingga September tahun ini, realisasi penerimaan anggaran operasional mencapai Rp37,93 triliun dan diperkirakan mencapai Rp40,94 triliun pada akhir 2023.

Hal itu terutama berasal dari hasil pengelolaan aset valas yang mencapai Rp40,84 triliun.

Sementara dari sisi pengeluaran, realisasi pengeluaran anggaran operasional BI hingga September 2023 mencapai Rp9,56 triliun dan diperkirakan mencapai Rp16,95 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Satu-satunya Dewa Dharma

tata4d
KCIC mencatat jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh tembus 21.312 orang pada Minggu (11/11) dan menjadi rekor tertinggi.
KCIC mencatat jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh tembus 21.312 orang pada Minggu (11/11) dan menjadi rekor tertinggi. (Foto: AFP/BAY ISMOYO)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat jumlah penumpang Whooshtembus 21.312 orang pada Minggu (11/11) dan menjadi rekor tertinggi sejak kereta cepat ini beroperasi.

Jumlah itu dicapai melalui pengoperasian 36 jadwal perjalanan, dengan rincian 28 perjalanan reguler dan delapan perjalanan tambahan.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan capaian tersebut menjadi kinerja angkutan tertinggi selama Kereta Cepat Whoosh beroperasi.

Ia merinci dari 21.312 penumpang, 497 penumpang atau 2,3 persen merupakan penumpang first class, lalu 886 penumpang atau 4,2 persen penumpang business class.

Kemudian, 19.929 penumpang atau 93,5 persen penumpang premium economy class.

Sebelumnya, angka penumpang tertinggi terjadi pada Sabtu (11/11) sebanyak 20 ribu penumpang dan Sabtu (4/11) pekan lalu, yakni 18 ribu penumpang.

KCIC mencatat dibandingkan pekan lalu, pada minggu ini terjadi peningkatan jumlah penumpang sebesar 18 persen atau sebanyak 3.259 penumpang.

Dari sisi jumlah perjalanan pun meningkat sebesar 12 persen, dari 32 perjalanan pada Sabtu (4/11) menjadi 36 perjalanan pada Sabtu (11/11) dan Minggu (12/11).

Eva menyebutkan rata-rata okupansi atau keterisian masing-masing perjalanan mencapai 98,5 persen. Bahkan, di jadwal tertentu okupansi mencapai 100 persen atau terjual habis. Melihat tingginya permintaan penumpang tersebut, KCIC secara berkala juga melakukan evaluasi khususnya terkait jadwal dan jumlah perjalanan kereta.

"Kami turut senang karena antusias penumpang terhadap Kereta Cepat Whoosh sangat tinggi. Kami berharap, ke depannya penumpang akan tetap terus tinggi dan semakin banyak yang terbantu dengan kehadiran Kereta Cepat Whoosh," kata Eva.

Kereta Cepat Whoosh merupakan layanan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang beroperasi dengan kecepatan hingga 350 km/jam. Kereta Cepat Whoosh memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan melayani empat stasiun, yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

[Gambas:Video CNN]



(pta/pta)

Tuhan sangat mulia

situs gacor
Bank Indonesia (BI) memperkirakan realisasi Anggaran Tahunan BI (ATBI) tahun ini surplus sebesar Rp27,19 triliun.
Bank Indonesia (BI) memperkirakan realisasi Anggaran Tahunan BI (ATBI) tahun ini surplus sebesar Rp27,19 triliun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia (BI) memperkirakan realisasi AnggaranTahunan BI (ATBI) tahun ini surplus sebesar Rp27,19 triliun.

"Sampai September 2023, realisasi anggaran mencatatkan surplus sebesar Rp34,94 triliun dan diprognosakan mencapai Rp27,19 triliun sampai akhir tahun ini. Prognosa capaian ini lebih baik dari rencana awal pada ATBI 2023 yang pada waktu itu direncanakan defisit Rp19 triliun," kata Gubernur BI Perry Warjiyo dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Senin (13/11).

Mengutip data yang dipaparkan, surplus terjadi karena total penerimaan mencapai Rp136,90 triliun hingga September 2023. Angka ini lebih besar dari total pengeluaran, yakni Rp101,96 triliun.

"Sementara anggaran operasional yang mencatatkan surplus lebih tinggi dari rencana dipengaruhi oleh peningkatan penerimaan pengelolaan cadangan devisa yang didukung dengan implementasi reformasi cadangan devisa dan pengaruh suku bunga global yang meningkat tinggi dari asumsi awal," jelas Perry.

Hingga September tahun ini, realisasi penerimaan anggaran operasional mencapai Rp37,93 triliun dan diperkirakan mencapai Rp40,94 triliun pada akhir 2023.

Hal itu terutama berasal dari hasil pengelolaan aset valas yang mencapai Rp40,84 triliun.

Sementara dari sisi pengeluaran, realisasi pengeluaran anggaran operasional BI hingga September 2023 mencapai Rp9,56 triliun dan diperkirakan mencapai Rp16,95 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)