petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

warna paito hk

pusat betting 365 945Jutaan kata 651569Orang-orang telah membaca serialisasi

《warna paito hk》

ASDP gandeng komunitas lingkungan bersihkan sampah di Sungai Ciliwung******

ASDP gandeng komunitas lingkungan bersihkan sampah di Sungai Ciliwung
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama Komunitas Ciliwung Depok melakukan aksi nyata menanggulangi sampah di Jakarta dengan menggelar kegiatan Bebenah Ciliwung. ANTARA/HO-ASDP.
Jakarta (ANTARA) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkolaborasi dengan Komunitas Ciliwung Depok melakukan aksi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan kota dengan menanggulangi sampah di Jakarta dengan menggelar kegiatan Bebenah Ciliwung.

"Pelaksanaan kegiatan Bebenah Ciliwung ini merupakan salah satu giat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud kepedulian ASDP terhadap lingkungan melalui penanggulangan sampah," kata Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Dikatakan bagi perseroan, HPSN bukan hanya peringatan tahunan semata namun juga sebagai momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang praktik pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

Berdasarkan data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, terdapat sekitar 17,7 juta ton sampah per tahun di 123 kabupaten/kota se-Indonesia pada tahun 2023 dengan total sampah yang belum terkelola sebanyak 5,8 juta ton atau setara dengan 33,1% dari timbunan sampah yang ada.

Dengan konsumsi sampah plastik sehari-hari yang terus meningkat, langkah ini sejalan dengan komitmen ASDP untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama pada Nomor 12, 13, dan 14 yang berkaitan dengan Lingkungan dan Penggunaan Plastik.

Kegiatan memperingati HPSN meliputi pembersihan Sungai Ciliwung, kampanye bebas sampah, dan pelepasan ikan khas Ciliwung. "Pada kegiatan kali ini, kami melibatkan komunitas serta relawan yang merupakan karyawan ASDP (Ferizyan) untuk membersihkan bantaran Sungai Ciliwung serta melakukan edukasi langsung dengan menyebarluaskan poster-poster ramah lingkungan. Kami juga melepaskan ikan-ikan khas Ciliwung untuk menjaga kelestarian fauna di Sungai Ciliwung," tambah Shelvy.

Dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, ASDP bersama dengan komunitas Ciliwung berhasil mengumpulkan sebanyak 1.214,5 kg atau sama dengan 114 kantong yg dilakukan selama kurang lebih 45 menit. Para volunteer yang merupakan Ferizyan tersebut juga turut berkontribusi dalam tiap program TJSL guna meningkatkan kesadaran serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat.

Sebagai operator kapal dan pelabuhan, ASDP memiliki komitmen untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selain melakukan aksi langsung seperti yang dilakukan hari ini, ASDP juga telah mengimplementasikan sejumlah program TJSL lainnya seperti penyediaan Reverse Vending Machine (RVM), penanaman pohon di seluruh cabang, dan Ocean Clean Up Day.

Shelvy juga menyatakan ASDP meyakini bahwa dalam menjaga kelestarian lingkungan bukan hanya bentuk tanggung jawab perusahaan, tetapi juga bagian dari wujud nyata ASDP untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan melindungi warisan alam bagi generasi mendatang.

Dengan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk komunitas lokal dan pemerintah, ASDP yakin dapat mencapai tujuan ini serta memberikan dampak positif yang signifikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Komunitas Peduli Ciliwung maksimalkan pembibitan tanaman vetiver

Baca juga: Komunitas Peduli Ciliwung aktif ajak warga peduli lingkungan

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Persebaya memenangi laga kandang 2******

Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman
Pemain Persebaya M Iqbal (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia, di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Rizal Hanafi
Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya menang dengan skor 2-1 atas tamunya PSS Sleman pada laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

Sebanyak dua gol Persebaya tercipta melalui M Iqbal pada menit ke-1 dan Bruno Moreira pada menit ke-30. Sedangkan gol balasan PSS Sleman dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-47. Dengan hasil pertandingan tersebut, Persebaya naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan total 35 poin dari 27 pertandingan. Sementara PSS Sleman tetap di peringkat ke-14 dengan total 31 poin dari 27 pertandingan. Sejak babak pertama dimulai, penggawa Persebaya langsung menyerang pertahanan lawan dan M Iqbal membuka keran gol pada menit pertama lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Skor sementara berubah menjadi 1-0. PSS Sleman yang tertinggal di menit awal langsung membalas menyerang, namun pertahanan klub berjuluk Bajol Ijo tersebut masih kuat. PSS Sleman membuat peluang melalui kaki Hokky Caraka pada menit ke-11, namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Persebaya yang dikawal Andhika Ramadhani. Persebaya yang ingin menambah pundi-pundi gol membuat peluang lewat Paulo Henrique yang mendapat umpan dari Tata pada menit ke-12, namun sayang tendangannya melebar ke sebelah kiri penjaga gawang PSS Sleman yang dikawal Anthony Pinthus. Dusan Stevanovic membuat peluang pada menit ke-20 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Anthony Pinthus dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Pada menit ke-29, pemain asing Persebaya asal Brasil Paulo Henrique lepas dari pengawalan dan dijegal oleh penjaga gawang Anthony Pinthus, akhirnya wasit menunjuk titik putih. Bruno Moreira yang mengambil kesempatan tersebut tidak menyia-nyiakan, sontekannya berhasil mengelabui penjaga gawang PSS Sleman pada menit ke-30. Skor sementara berubah menjadi 2-0, keunggulan bagi tuan rumah. PSS Sleman yang tertinggal dua gol, makin memperkuat serangannya, alhasil Hokky Caraka membuat peluang dan berhadapan langsung dengan Andhika Ramadhani pada menit ke-34, namun masih bisa ditepis. Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum kedudukan sementara masih 2-0, keunggulan untuk Persebaya.
Baca juga: Rizky Ridho persembahkan kemenangan Persija untuk The Jakmania
 Pada babak kedua, PSS Sleman langsung menyerang pertahanan Persebaya, hasilnya Esteban Vizcarra menjebol gawang Andhika Ramadhani pada menit ke-47. Skor sementara berubah menjadi 2-1. Beberapa kali pemain PSS Sleman Elvis Kamsoba membuat peluang, pada menit ke-59 dan ke-70, namun tendangannya masih di atas mistar gawang Persebaya. Menjelang akhir pertandingan, pasukan Super Elang Jawa meningkatkan intensitas serangan melalui umpan-umpan pendek antarpemain sehingga membuat pertahanan Persebaya sedikit keteteran. Namun Persebaya masih mampu membuat peluang menjelang akhir pertandingan melalui Toni Firmansyah yang menggantikan M Iqbal, sayangnya tendangan jarak jauhnya masih melebar tipis dari gawang PSS Sleman. Hingga wasit asal Bandung Ginanjar Rahman Latief meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-1 untuk kemenangan klub kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut. Pada pertandingan selanjutnya Persebaya akan melawat ke kandang Borneo FC pada 7 Maret, sedangkan PSS Sleman juga akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar pada 8 Maret. Daftar susunan pemain kedua kesebelasan: Persebaya Surabaya:Andhika Ramadhani (PG), Dusan Stevanovic, Muhammad Iqbal, Paulo Henrique Santos De Azevedo, Mikael Alfredo Tata, Silva Paixao Yan Victor, Robson Carlos Duerte, Ripal Wahyudi, Muhamad Kasim Botan, Muhammad Hidayat (K), Bruno Moreira Soares.Pelatih Kepala: Paul Christopher Munster PSS Sleman:Anthony Pinthus (PG), Nur Diansyah, Thales Natanael Lira De Matos, Elvis Kamsoba, Esteban Gabriel Vizcarra, Ajak Chol Riak, Ibrahim Sanjaya, Jonathan Ezequiel Bustos, Wahyudi Setiawan Hamisi, Hokky Caraka Bintang Brilliant, Muhammad Abduh Lestaluhu (K).Pelatih Kepala: Risto Vidakovic Savic
​​​​​​​
Baca juga: Pelatih Persija nilai hasil selama Februari tidak baik
Baca juga: Bojan minta Persib Bandung tidak jemawa ketika hadapi Rans Nusantara

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Neraca perdagangan ekspor******

Neraca perdagangan ekspor-impor Sulsel masih surplus di bulan ke-48
Arsip foto - Kepala Bidang Kepabeanan DJBC Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) Zaeni Rokhman. ANTARA/Muh Hasanuddin.
Sulsel sudah surplus hingga ke bulan 48 atau dari sebelum pandemi hingga selesai pandemi COVID-19.
Makassar (ANTARA) - Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) mencatat hingga Januari 2024 neraca perdagangan ekspor dan impor Sulawesi Selatan (Sulsel) masih tetap surplus hingga bulan ke-48, yakni sekitar 88 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp1,3 triliun lebih (kurs Rp15.700).

Kepala Bidang Kepabeanan DJBC Sulbagsel Zaeni Rokhman, di Makassar, Minggu, mengatakan Sulsel masih tetap konsisten dalam mempertahankan surplus perdagangan dari 2019 hingga 2024, atau hingga bulan ke-48.

"Jadi Sulsel berhasil mempertahankan konsistensinya dalam neraca perdagangan. Sulsel sudah surplus hingga ke bulan 48 atau dari sebelum pandemi hingga selesai pandemi COVID-19," katanya pula.

Dalam neraca perdagangan itu, Sulsel telah mengekspor berbagai komoditas unggulan pada Januari 2024 dengan nilai 186 juta dolar AS dan impor sekitar 98,23 juta dolar AS, sehingga surplus 88,26 juta dolar AS.

Ia menjelaskan, surplus Sulsel setiap bulan dalam neraca perdagangan, karena komoditas andalan provinsi ini setiap bulannya selalu mencatat angka ekspor yang cukup signifikan.

Bahkan untuk komoditas nikel, setiap bulan selalu menyumbang lebih dari 50 persen dari seluruh komoditas, sehingga mampu menyumbang devisa bagi negara.

Zaeni menyebutkan, untuk komoditas mate-nikel pada perdagangan Januari 2024 mencatat nilai perdagangan sebesar 73,21 juta dolar AS atau secara persentase 46,35 persen dari total perdagangan.

Kemudian di urutan kedua untuk komoditas ekspor yang menjadi andalan Sulsel, yakni fero-nikel dengan mencatat nilai perdagangan 61,54 juta dolar AS atau 37,96 persen, diikuti rumput laut dengan nilai transaksi 9,71 juta dolar AS (6,15 persen), semen sebesar 5,72 juta dolar AS atau sekitar 3,62 persen, serta karaginan sebesar 1,39 persen atau 2,19 juta dolar AS.

"Di Januari ini ada lima komoditas yang menjadi unggulan Sulsel dalam transaksi ekspor. Kelimanya memberikan andil besar dalam neraca perdagangan. Kelimanya itu nickel matte, fero-nikel, hasil laut, karaginan, dan semen," katanya pula.

Adapun yang menjadi negara tujuan ekspor Sulsel yakni Jepang, China, Taiwan, Rusia, Timor Leste, dan lainnya.
Baca juga: BPS: Neraca perdagangan ekspor impor Sulsel surplus 493 juta dolar AS
Baca juga: DJBC: Neraca perdagangan Sulsel masih surplus hingga bulan ke-47

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjaman ke bank mandiri

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bonus new member 30k
markas138 demo
planetslot
link slot deposit 5000
akun baru slot
slot yang gampang jp
situs slot login
mimpi boncengan motor togel
rekomendasi situs slot terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek penjilat
Bab 2 mpo39
Bab 3 idr508
Bab 4 lapakbonus
Bab 5 gbowin
Bab 6 cakar76
Bab 7 gacor 88
Bab 8 buah4d
Bab 9 slot terpercaya gampang menang
Bab 10 slot gacor 2022 mudah jackpot
Bab 11 slot gacor nusantara
Bab 12 pinjol ada modal legal atau ilegal
Bab 13 slot langsung jp
Bab 14 rajawaliqq
Bab 15 situs slot yang sering jp
Bab 16 lebah4d
Bab 17 dsobet
Bab 18 angka erek erek
Bab 19 semua situs slot online
Bab 20 kredivo tidak bisa digunakan di tokopedia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6110bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Kitab Neraka

play slot 123
MPR ajak semua pihak manfaatkan bahan lokal untuk ketahanan nasional
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. ANTARA/HO-MPR/pri.
Bila setiap anggota keluarga terpenuhi kebutuhan pangan-nya, kualitas kesehatan keluarga itu pun akan meningkat
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam pemanfaatan bahan dengan kearifan lokal Indonesia, salah satunya rempah-rempah, sebagai upaya membangun ketahanan nasional.
 "Rempah-rempah yang merupakan bagian dari kearifan lokal yang biasa dimanfaatkan sebagai bahan pangan dan bahan jamu, harus dilestarikan dalam menghadapi ancaman krisis pangan dunia saat ini," kata Rerie, panggilan akrabnya, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu. Ia menambahkan, pemanfaatan rempah-rempah juga harus dijadikan bagian dari upaya meningkatkan daya tahan tubuh dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat. Selain rempah-rempah, kata Rerie, Indonesia juga memiliki banyak alternatif sumber pangan selain beras sebagai sumber karbohidrat, antara lain ganyong dan sagu yang tepung-nya bisa diolah menjadi kue dan mi instan dengan kandungan gizi yang memadai. Alternatif beras tersebut perlu digalakkan agar masyarakat tidak ketergantungan satu sumber bahan pokok saja.

Baca juga: KNPK peringati HUT Ke-3 soroti isu ketahanan keluarga dan peradaban

Baca juga: Waka MPR: Perkuat ketahanan ekonomi untuk antisipasi tantangan global Rerie mendorong agar pemanfaatan bahan-bahan tersebut bisa diproduksi untuk memenuhi skala ekonomi dan industri, sehingga manfaat dari jamu dan bahan pangan alternatif bisa dinikmati setiap anggota keluarga di Indonesia. "Bila setiap anggota keluarga terpenuhi kebutuhan pangan-nya, kualitas kesehatan keluarga itu pun akan meningkat," ujarnya. Dengan bermodal keluarga sehat, lanjutnya, akan terbangun lingkungan dan masyarakat yang sehat. "Bila seluruh masyarakat kita sehat, tentu saja akan memperkuat ketahanan nasional kita dalam menghadapi berbagai tantangan," ucapnya. Karena itu, Rerie menegaskan, langkah untuk menyadarkan setiap anak bangsa agar memanfaatkan bahan pangan kearifan lokal dalam upaya membangun ketahanan nasional merupakan upaya yang harus segera direalisasikan.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan ke Timur Dinasti Tang

megawin138
Preview Liga Inggris Man City vs Man United: tetangga yang lagi kontras
Jadwal Liga Inggris pekan ke-27: tersajinya Derby Manchester. ANTARA/Juns.
Jakarta (ANTARA) - Pada pekan ke-27 Liga Inggris terdapat duel panas yang mempertemukan Manchester City kontra Manchester United di Stadion Etihad, Manchester, Minggu malam. Pertemuan kedua tim sekota ini sejak dahulu selalu berjalan sengit dan panas, terlebih ketika City menjadi kekuatan baru sepak bola Inggris setelah dimiliki oleh Sheikh Mansour. Hal yang berbeda terjadi di sisi Manchester United, yang belakangan ini grafik penampilannya mengalami naik turun. Semenjak ditinggal oleh pelatih gaek Sir Alex Ferguson, The Red Devils masih belum mampu ke penampilan terbaiknya dan masih mencari komposisi terbaik mereka. Di bawah asuhan pelatih Erik ten Hag, Manchester United masih perlu mencari penampilan terbaiknya, sementara Manchester City bersama Pep Guardiola kini tengah berada di masa kejayaan, terlebih musim lalu mereka mampu mendulang treble winners. Dahulu banyak pihak yang menganggap United yang terbaik di Manchester, namun kini perlahan City bisa mendobrak anggapan tersebut. Kini 'tetangga' itu lebih baik.  Biru muda dominan atas Merah Secara head to head, tim biru muda lebih dominan dibandingkan tim merah dengan mencatatkan empat kali kemenangan dari lima pertemuan terakhir mereka. Pada pertemuan terakhirnya di kompetisi Liga Inggris, United dipermalukan dengan skor 0-3 di Old Trafford oleh City akibat gol yang dicetak oleh Erling Haaland (2) dan Phil Foden. Masih terjadi tahun lalu juga, United menelan kekalahan menyakitkan pada partai final Piala FA di Stadion Wembley, London, 3 Juni 2023. Pada pertandingan tersebut MU gagal mencegah City untuk merealisasikan target mereka meraih treble winners karena takluk dengan skor 1-2 pada pertandingan tersebut. Terakhir kali MU menorehkan kemenangan atas City terjadi pada musim lalu ketika The Red Devils sukses mengamankan kemenangan dengan skor tipis 2-1 berkat brace Marcus Rashford.   Berikut lima pertemuan terakhir kedua tim di berbagai ajang: 29/10/2023 Manchester United 0 - 3 Manchester City (Liga Inggris) 03/06/2023 Manchester City 2 - 1 Manchester United (Piala FA) 14/01/2023 Manchester United 2 - 1 Manchester City 02/10/2022 Manchester City 6 - 3 Manchester United 06/03/2022 Manchester City 4 - 1 Manchester United.  Ambisi kedua tim amankan poin penuh Baik City ataupun MU dipastikan berambisi untuk mengamankan poin penuh agar target mereka di akhir musim bisa tercapai. City tentu ingin mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini dan kemenangan bisa membuat mereka menempel ketat Liverpool yang berada di puncak klasemen. Jika Erling Haaland dan kolega nantinya dapat mengamankan kemenangan, maka mereka akan hanya berjarak satu poin dengan Liverpool. Sementara itu, MU tengah berupaya untuk menembus zona empat besar agar pada musim depan dapat kembali berlaga pada ajang Liga Champions. Kini The Red Devils menempati peringkat ke-enam klasemen sementara Liga Inggris dengan total 44 poin dari 26 pertandingan, berjarak 11 poin dari empat besar. Kesempatan juara untuk MU dipastikan sudah sirna, namun mereka bisa setidaknya untuk mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Baca juga: Klasemen: Aston Villa jaga posisi empat, Liverpool aman di puncak  Berikut lima pertandingan terakhir kedua tim: Manchester City  28/02/24 Luton Town 2 - 6 Manchester City ( Piala FA) 25/02/24 Bournemouth 0 - 1 Manchester City (Liga Inggris) 21/02/24 Manchester City 1 - 0 Brentford (Liga Inggris) 18/02/24 Manchester City 1 - 1 Chelsea (Liga Inggris) 14/02/24 FC Copenhagen 1 - 3 Manchester City (Liga Champions)   Manchester United 29/02/24 Nottingham Forest 0 - 1 Manchester United (Piala FA) 24/02/24 Manchester United 1 - 2 Fulham (Liga Inggris) 18/02/24 Luton Town 1 - 2 Manchester United (Liga Inggris) 11/02/24 Aston Villa 1 - 2 Manchester United (Liga Inggris) 04/02/24 Manchester United 3 - 0 West Ham (Liga Inggris)  Komentar masing-masing pelatih Meski diunggulkan untuk meraih kemenangan, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya tetap perlu waspada menghadapi Manchester United. Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan walaupun timnya unggul pada beberapa pertemuan sebelumnya, hal itu tak akan berpengaruh pada pertandingan nanti. "Masa lalu adalah masa lalu. Kita tidak dapat menyangkal betapa bagusnya yang telah dia (Ten Hag) lakukan di masa lalu di Amsterdam. Dalam situasi yang berbeda, saya tahu para pemain saya akan berperilaku di Old Trafford dengan karakter yang tepat dan melakukan yang terbaik," ungkap Guardiola. "Itu akan terjadi pada hari Minggu dan ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami harus cukup rendah hati untuk menghormati lawan kami," sambungnya. Sementara itu, pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan timnya sudah belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya dengan Manchester City. Dirinya berharap keberuntungan dapat menaungi timnya pada pertandingan nanti serta anak-anak asuhnya mampu menampilkan penampilan menjanjikan. "Mereka memiliki tim yang bagus tetapi ada lebih banyak tim bagus. Mereka telah menang di musim lalu, jadi tahun lalu ini, semuanya, tapi kami tahu dan itulah tantangannya," jelas Ten Hag. "Tapi Liverpool juga adalah tim yang sangat bagus dan masih banyak tim bagus lainnya. Kami menyukai tantangan ini dan kami menantikan tantangan menghadapi mereka," pungkasnya.  Prediksi susunan pemain Manchester City diperkirakan akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan menurunkan kekuatan terbaik mereka di mana posisi penjaga gawang akan ditempati Ederson Moraes, sedangkan empat bek diisi oleh Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones dan Nathan Ake. Memasuki sektor tengah, tiga gelandang akan diisi oleh Rodri, Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne. Lini depan diperkirakan akan diisi trio Phil Foden, Erling Haaland dan Jeremy Doku. Sementara itu, Manchester United diperkirakan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 serta mengandalkan Andre Onana di posisi penjaga gawang serta empat bek Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof dan Sofyan Amrabat. Dua gelandang tengah akan diisi oleh Casemiro dan Kobbie Maino, sedangkan gelandang serang ditempati Bruno Fernandes. Pemain sayap diisi oleh Antony dan Alejandro Garnacho, sedangkan penyerang tengah diberikan kepada Marcus Rashford.  Berikut prediksi susunan 11 pertama Manchester City vs Manchester United: Manchester City (4-3-3):Ederson; Walker, Dias, Stones, Ake; Silva, Rodri, De Bruyne; Doku, Haaland, Foden. Manchester United (4-2-3-1):Onana; Dalot, Varane, Lindelof, Amrabat; Casemiro, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Rashford.


 Baca juga: Jadwal Minggu: Derby Manchester hingga potensi rekor NBA baru LeBron
Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ke-27: tersajinya Derby Manchester
Baca juga: Pep perkirakan MU kerahkan kemampuan terbaik dalam derbi Manchester
Baca juga: Marcus Rashford sebut kritik kepadanya tidak manusiawi

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Jiwa yang melahap

slotgg
Neraca perdagangan ekspor-impor Sulsel masih surplus di bulan ke-48
Arsip foto - Kepala Bidang Kepabeanan DJBC Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) Zaeni Rokhman. ANTARA/Muh Hasanuddin.
Sulsel sudah surplus hingga ke bulan 48 atau dari sebelum pandemi hingga selesai pandemi COVID-19.
Makassar (ANTARA) - Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) mencatat hingga Januari 2024 neraca perdagangan ekspor dan impor Sulawesi Selatan (Sulsel) masih tetap surplus hingga bulan ke-48, yakni sekitar 88 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp1,3 triliun lebih (kurs Rp15.700).

Kepala Bidang Kepabeanan DJBC Sulbagsel Zaeni Rokhman, di Makassar, Minggu, mengatakan Sulsel masih tetap konsisten dalam mempertahankan surplus perdagangan dari 2019 hingga 2024, atau hingga bulan ke-48.

"Jadi Sulsel berhasil mempertahankan konsistensinya dalam neraca perdagangan. Sulsel sudah surplus hingga ke bulan 48 atau dari sebelum pandemi hingga selesai pandemi COVID-19," katanya pula.

Dalam neraca perdagangan itu, Sulsel telah mengekspor berbagai komoditas unggulan pada Januari 2024 dengan nilai 186 juta dolar AS dan impor sekitar 98,23 juta dolar AS, sehingga surplus 88,26 juta dolar AS.

Ia menjelaskan, surplus Sulsel setiap bulan dalam neraca perdagangan, karena komoditas andalan provinsi ini setiap bulannya selalu mencatat angka ekspor yang cukup signifikan.

Bahkan untuk komoditas nikel, setiap bulan selalu menyumbang lebih dari 50 persen dari seluruh komoditas, sehingga mampu menyumbang devisa bagi negara.

Zaeni menyebutkan, untuk komoditas mate-nikel pada perdagangan Januari 2024 mencatat nilai perdagangan sebesar 73,21 juta dolar AS atau secara persentase 46,35 persen dari total perdagangan.

Kemudian di urutan kedua untuk komoditas ekspor yang menjadi andalan Sulsel, yakni fero-nikel dengan mencatat nilai perdagangan 61,54 juta dolar AS atau 37,96 persen, diikuti rumput laut dengan nilai transaksi 9,71 juta dolar AS (6,15 persen), semen sebesar 5,72 juta dolar AS atau sekitar 3,62 persen, serta karaginan sebesar 1,39 persen atau 2,19 juta dolar AS.

"Di Januari ini ada lima komoditas yang menjadi unggulan Sulsel dalam transaksi ekspor. Kelimanya memberikan andil besar dalam neraca perdagangan. Kelimanya itu nickel matte, fero-nikel, hasil laut, karaginan, dan semen," katanya pula.

Adapun yang menjadi negara tujuan ekspor Sulsel yakni Jepang, China, Taiwan, Rusia, Timor Leste, dan lainnya.
Baca juga: BPS: Neraca perdagangan ekspor impor Sulsel surplus 493 juta dolar AS
Baca juga: DJBC: Neraca perdagangan Sulsel masih surplus hingga bulan ke-47

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Satu pukulan kawan

logo slot gacor
Satgas TMMD 119 Ambon buka pelayanan kesehatan 24 jam bagi warga
Petugas kesehatan TMMD 119 Ambon melakukan pemeriksaan terhadap pasien (ANTARA/HO-Pendim 1504 Ambon)
Ambon (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon membuka pelayanan kesehatan 24 jam bagi warga di Dusun Talaga Pange dan Dusun Bandari, Desa Rumah Tiga, Kota Ambon.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Satgas TMMD kepada kesejahteraan warga sekitar,” ucap Dansatgas TMMD Ke-119 Letkol Inf Leo Octavianus MS dalam keterangan yang diterima di Ambon, Minggu.

Baca juga: TNI gelar aksi bersih sungai dan permukiman warga di Kota Ambon

Menurut Leo, kegiatan itu juga dilakukan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada warga di lokasi penyelenggaraan TMMD Ke-119 di Kota Ambon.

Sementara itu, perwakilan tim kesehatan Satgas TMMD ke-19 Kodim/1504 Ambon Serda Yadi mengatakan bahwa tim kesehatan menyediakan berbagai macam obat umum seperti vitamin, obat diare, obat maag, obat gatal, obat sakit gigi, antinyeri serta menyiapkan peralatan luka seperti plester luka, betadine, alkohol untuk melakukan pemeriksaan dan pertolongan pertama pada pasien yang datang.

Baca juga: Lantamal IX Ambon edukasi mahasiswa terkait kesehatan berbasis bahari

“Tim kesehatan ini sebagai bentuk pertolongan pertama, jika pasien sakit tidak dapat diatasi, secara langsung kami akan rujuk ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lanjutan,” katanya menjelaskan.

Petugas kesehatan TMMD 119 Ambon melakukan pemeriksaan tekanan darah pada pasien (ANTARA/HO-Pendim 1504 Ambon)
Ia berharap kehadiran tim kesehatan Satgas TMMD Ke-119 di Dusun Talaga Pange dan Dusun Bandari dapat membawa manfaat bagi personel Satgas TMMD dan masyarakat.

Selain membuka pelayanan kesehatan 24 jam, Satgas TMMD Kodim 1504 Ambon juga melakukan kegiatan fisik yaitu pembuatan saluran drainase dengan panjang 300 meter di RT. 001 RW. 016, pembuatan saluran drainase dengan panjang 175 meter di RT. 003 RW. 016, pembangunan MCK dan pipanisasi di RT. 003 RW. 016, pengecatan gedung balai di RT. 003 RW. 016, dan pembangunan rumah tidak layak huni di RT. 001 RW. 016.

Baca juga: TNI gelar penyuluhan kesehatan anak guna tekan stunting di Maluku

Selanjutnya, untuk kegiatan nonfisik yang dilakukan meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan pembinaan masyarakat tentang tanggap bencana.

Kemudian penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan bahaya minuman keras dan narkoba, penyuluhan KB dan kesehatan, dan penyuluhan stunting, posyandu, dan Posbindu Pattimura.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Jenderal itu terlalu mendominasi

game slot terbaik di dunia
DLH Cianjur paparkan upaya atasi sampah menumpuk di perkotaan
Tumpukan sampah menghiasi sudut perkotaan di Cianjur, Jawa Barat, akibat baru beroperasinya TPSA Mekarsari di Kecamatan Cikalongkulon.(ANTARA/Ahmad Fikri). ANTARA/Ahmad Fikri.
Sampah menumpuk di setiap sudut kota karena TPSA baru Mekarsari baru beroperasi, ditambah armada truk sampah yang dimiliki hanya beberapa yang bisa membuang sampah ke Mekarsari, sehingga pengangkutan sampah terlambat
Cianjur (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memastikan seluruh sampah yang menumpuk di wilayah perkotaan hingga pinggiran Kota Cianjur, diangkut secara bertahap ke TPSA Mekarsari yang sudah beroperasi sejak dua hari terakhir.

Kepala DLH Cianjur Ahmad Rifai saat dihubungi pada Minggu mengatakan menumpuknya sampah di sepanjang jalan protokol hingga jalan provinsi sejak beberapa pekan terakhir akibat belum berfungsinya TPSA baru di Kecamatan Cikalongkulon, ditambah armada truk sampah yang sudah berusia tua.

"Sampah menumpuk di setiap sudut kota karena TPSA baru Mekarsari baru beroperasi, ditambah armada truk sampah yang dimiliki hanya beberapa yang bisa membuang sampah ke Mekarsari, sehingga pengangkutan sampah terlambat," katanya.

Namun pihaknya menargetkan dalam beberapa hari ke depan sampah yang menumpuk di sejumlah wilayah itu akan diangkut dan dibuang ke TPSA Mekarsari. Untuk menunjang kecepatan pengangkutan pihaknya sudah mengajukan penambahan armada truk baru ke pemkab dan pemerintah pusat.

Baca juga: Ketiga kalinya, Pemkab Cianjur perpanjang status darurat sampah

Rifai menjelaskan armada yang dimiliki pemerintah kondisinya tidak 100 persen mampu untuk mengantarkan sampah ke TPSA Mekarsari karena jarak yang cukup jauh, ditambah medan jalan yang dilalui menanjak dan menurun sehingga cukup menyulitkan.

“Kondisi armada yang sudah tua ditambah jarak dan medan yang dilalui cukup berat, membuat waktu tempuh menjadi lama. Harapan kami secepatnya tumpukan sampah di wilayah perkotaan dan jalan provinsi dapat diangkut secepatnya," kata Rifai.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Cianjur Meidy Prasetyadi menambahkan jarak dari kantor DLH di Kecamatan Cilaku ke TPSA Mekarsari sekitar 35 kilometer, sehingga satu armada truk bermuatan sampah membutuhkan waktu empat jam pulang pergi.

Pihaknya mencatat saat ini DLH Cianjur memiliki 24 dump truckdan dua truck arm roll untuk armada pengangkut sampah dengan kapasitas enam ton, namun hanya 16 unit dump truckdapat mengantar sampah ke TPSA Mekarsari.

Baca juga: Kementerian PUPR ubah TPSA di Cianjur jadi tempat wisata

“Hanya belasan yang bisa membawa sampah ke TPSA Mekarsari, bahkan beberapa diantaranya sempat mogok, karena tidak kuat saat memasuki jalan menanjak. Sehingga banyak sampah yang masih menumpuk belum bisa terangkut di wilayah kota dan sejumlah wilayah lainnya,” kata Meidy.

Pihaknya berupaya mengajukan pinjaman armada pengangkut sampah ke Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) di Jakarta, diarahkan untuk meminjam ke Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BP2P) Jawa II.

“(BP2P) Jabar sudah memberi kabar akan meminjamkan tiga dump truck, namun belum tahu pasti kapan dapat diambil. Kami juga masih berupaya meminjam ke pusat dan provinsi dengan harapan truk dengan kapasitas banyak," katanya.

Baca juga: Pemkab tetapkan Cianjur darurat sampah selama 14 hari

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Kehidupan ini, waktu itu

slot gampang maxwin
Satgas TMMD 119 Ambon buka pelayanan kesehatan 24 jam bagi warga
Petugas kesehatan TMMD 119 Ambon melakukan pemeriksaan terhadap pasien (ANTARA/HO-Pendim 1504 Ambon)
Ambon (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon membuka pelayanan kesehatan 24 jam bagi warga di Dusun Talaga Pange dan Dusun Bandari, Desa Rumah Tiga, Kota Ambon.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Satgas TMMD kepada kesejahteraan warga sekitar,” ucap Dansatgas TMMD Ke-119 Letkol Inf Leo Octavianus MS dalam keterangan yang diterima di Ambon, Minggu.

Baca juga: TNI gelar aksi bersih sungai dan permukiman warga di Kota Ambon

Menurut Leo, kegiatan itu juga dilakukan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada warga di lokasi penyelenggaraan TMMD Ke-119 di Kota Ambon.

Sementara itu, perwakilan tim kesehatan Satgas TMMD ke-19 Kodim/1504 Ambon Serda Yadi mengatakan bahwa tim kesehatan menyediakan berbagai macam obat umum seperti vitamin, obat diare, obat maag, obat gatal, obat sakit gigi, antinyeri serta menyiapkan peralatan luka seperti plester luka, betadine, alkohol untuk melakukan pemeriksaan dan pertolongan pertama pada pasien yang datang.

Baca juga: Lantamal IX Ambon edukasi mahasiswa terkait kesehatan berbasis bahari

“Tim kesehatan ini sebagai bentuk pertolongan pertama, jika pasien sakit tidak dapat diatasi, secara langsung kami akan rujuk ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lanjutan,” katanya menjelaskan.

Petugas kesehatan TMMD 119 Ambon melakukan pemeriksaan tekanan darah pada pasien (ANTARA/HO-Pendim 1504 Ambon)
Ia berharap kehadiran tim kesehatan Satgas TMMD Ke-119 di Dusun Talaga Pange dan Dusun Bandari dapat membawa manfaat bagi personel Satgas TMMD dan masyarakat.

Selain membuka pelayanan kesehatan 24 jam, Satgas TMMD Kodim 1504 Ambon juga melakukan kegiatan fisik yaitu pembuatan saluran drainase dengan panjang 300 meter di RT. 001 RW. 016, pembuatan saluran drainase dengan panjang 175 meter di RT. 003 RW. 016, pembangunan MCK dan pipanisasi di RT. 003 RW. 016, pengecatan gedung balai di RT. 003 RW. 016, dan pembangunan rumah tidak layak huni di RT. 001 RW. 016.

Baca juga: TNI gelar penyuluhan kesehatan anak guna tekan stunting di Maluku

Selanjutnya, untuk kegiatan nonfisik yang dilakukan meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan pembinaan masyarakat tentang tanggap bencana.

Kemudian penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan bahaya minuman keras dan narkoba, penyuluhan KB dan kesehatan, dan penyuluhan stunting, posyandu, dan Posbindu Pattimura.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024