petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot co9

nexonbet 239Jutaan kata 983186Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot co9》

Mimpi Hyperloop Elon Musk, Mobil Terbang hingga Pecel Lele di IKN******

Ibu Kota Nusantara dirancang jadi kota pintar (smart city). Sejumlah raksasa teknologi digandeng. Terkesan jadi negeri impian, namun harus diwujudkan.
Nusantara yang masih dalam proses pembangunan. Ibu kota baru ini dirancang jadi kota pintara. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
San Francisco, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (IKN) saat ini terus menggeber pembangunan ibu kota di Nusantara, Kalimantan Timur. Bukan sekadar pembangunan fisik, namun juga penyiapan sistem tata kota untuk mewujudkan Nusantara menjadi smart city. Kota yang bukan cuma layak ditinggali (liveable) namun juga kota yang dicintai (loveable).

Untuk menjadikan nusantara jadi kota cerdas, sejumlah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) hingga penjajakan terus dilakukan. MoU yang baru-baru diteken bakan dilakukan langsung di pusat teknologi dunia, Silicon Valley di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Perusahaan-perusahaan digital seperti Cisco, Autodesk, ESRI, hingga Microsoft sepakat bekerja sama di Nusantara. Penjajakan dengan Meta, induk dari Facebook, Instagram, dan Whatsapp juga tengah dilakukan.

Lihat Juga :
LAPORAN DARI AMERIKA SERIKATJokowi 'Jualan' SDA, Energi Hijau hingga IKN di APEC 2023

Nusantara kata Bambang sudah selayaknya disiapkan setara dengan kota-kota besar di negara maju lain. Karena itu kerja sama dengan perusahaan-perusahaan teknologi kelas dunia terus dilakukan.

"Harapannya sistem yang kita bangun bukan sistem kaleng-kaleng," ujarnya.

Namun sistem yang sustainable hingga 2045 dan tahun-tahun berikutnya. Memang menurutnya terkesan masih utopis rencana-rencana tersebut. Namun mau tidak mau kita harus menuju ke sana.

Selain perusahaan yang sudah digandeng saat ini, Bambang mengatakan pembicaraan dengan penyedia teknologi tingkat tinggi lainya juga akan dibahas.

Terang-terangan mantan Wakil Menteri Perhubungan ini menyatakan salah satu perusahaan yang berminat untuk menjajaki kerja sama adalah hyperloop.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatOtorita IKN Teken MoU dengan 3 Perusahaan Teknologi Dunia

"Hyperloop ini alat transportasi seperti ketapel dalam tabung, punya Elon Musk, bisa memindahkan orang dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat sekali seperti pesawat jet," kata Bambang.

Alat transportasi ini menurutnya bakal dipakai di Neom, kota masa depan di Arab Saudi yang tengah disiapkan Pangeran Mohammed bin Salman (MbS). Kota dengan ukuran lebar hanya sekitar 200 meter ini, bakal dibangun ke atas setinggi 500 meter dan ke bawah 500 meter dengan panjang 170 km.

"MbS inginend to enditu cuma 20 menit, berarti kan pakai Hyperlopp," ujarnya.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatWujudkan Smart City, Para Pejabat IKN Kunjungi Silicon Valley

Mobil Terbang Hyundai

Bukan cuma dari Amerika Serikat, perusahaan teknologi dari negara-negara lain seperti Korea Selatan dan Jepang juga bakal digandeng IKN.

Bambang mencontohkan Hyundai akan bekerja sama soal penyediaan mobil terbang.

Sebelumnya Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital IKN Mohammed Ali Berawi mengatakan sistem mobil otonom dan taksi terbang akan mulai diuji coba di IKN tahun depan.

"OIKN juga sudah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan salah satu provider teknologi dari Korea Selatan untuk mengembangkan urban air mobility atau taksi terbang (sky taxi). Uji coba tersebut siap kita lakukan juga pada tahun depan," kata Ali seperti dilansir dari Antara.

Perusahaan asal Korea Selatan, Hyundai Motor Group, telah menandatangani nota kesepahaman dengan OIKN untuk pengembangan ekosistem Urban Air Mobility (UAM) ini.

Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).Foto: CNN Indonesia/Suriyanto
Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).

Saat menghadiri Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) 2023 di San Francisco, Bambang juga sempat melihat-lihat taksi Wisk, terbang otonom yang dikembangkan oleh raksasa industri penerbangan, Boeing.

Kendaraan tenaga listrik ini dikembangkan sejak 2010. Mempunyai kemampuan lepas landas secara vertikal, kendaraan berkapasitas 4 orang ini punya kecepatan 110 sampai 120 knot. Bentang 14 meter sayapnya dipasangi 12 baling-baling.

Taksi terbang ini bisa mengudara 2.500 hingga 4.000 kaki dengan pengawasan penuh operator saat digunakan.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres

Sementara Jepang melalui perusahaan Sumitomo Forestry akan ambil bagian soal hutan yang berkelanjutan.

Dilansir dari situs resmi perusahaan, Sumitomo bergerak di bidang penyediaan material kayu yang ramah lingkungan. Selain itu di Indonesia perusahaan ini juga sudah menjalankan bisnis kehutanan skala besar di Kalimantan Barat.

Sumitomo mengklaim mendapatkan pengakuan atas inisiatif mengelola lahan gambut dengan cara efektif, mempertahankan bisnis sekaligus berhasil mengurangi emisi gas rumah kaca.

Bambang juga mengatakan, di IKN nantinya akan dibuat rumah teknologi. Tempat ini nantinya akan menggodok teknologi apa yang paling pas untuk diterapkan di IKN.

Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).Foto: CNN Indonesia/Suriyanto
Rombongan Otorita IKN saat mengunjungi booth taksi terbang Wisk milik Boeing di APEC 2023 San Francisco, Kamis (16/11).

UMKM Cita Rasa Lokal

Bukan cuma investor dalam negeri, IKN juga membuka kesempatan luas pada investor dalam negeri untuk berperan, bahkan di level usah mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Di tingkat pengusaha dalam negeri, telah terbentuk konsorsium untuk membangun IKN seperti rumah sakit, perkantoran, hotel dan proyek-proyek strategis lain.

Terdapat setidaknya 10 taipan dalam negeri dipimpin Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan. Presiden Jokowi menyebut para pengusaha itu menggelontorkan Rp20 triliun untuk investasi di IKN.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatKepala IKN soal Rem Investasi Asing: Kawasan Inti Kental Warna RI

Para pengusaha dalam negeri ini nantinya akan fokus di kawasan inti ibu kota baru. Sementara di luar kawasan inti nantinya akan bersama-sama dengan investor asing.

Selain itu, kata Bambang, UMKM juga akan dilibatkan di sana. "Misalnya nanti kita akan bangun tempat makan pecel lele, gudeg, soto banjar dan lain-lain. Itu nanti kan jadi bagian Nusantara" katanya.

Bambang menegaskan, ini adalah wujud IKN milik bersama, bukan milik orang per orang dan tak terkait dengan kepentingan politik. Apalagi pembentukan IKN sudah dipayungi undang-undang.

[Gambas:Video CNN]



Alih Teknologi dan Pendidikan Nusantara

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Stanford University Bangun Pusat Riset di IKN Nusantara Awal 2024******

Stanford University akan membangun pusat riset di kawasan IKN Nusantara di awal 2024 setelah tanda tangan MoU dilakukan di California, AS.
Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono (kanan) menandatangani MoU dengan Stanford University di California, Amerika Serikat, Rabu (15/11). Dok. IKN Nusantara
California, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Stanford University, California, Amerika Serikat, Rabu (15/11) waktu AS.

MoU ditandatangani oleh Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Anindya Bakrie selaku alumnus Stanford dan Arun Majumdar dari Stanford Doerr School of Sustainability.

Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menlu Retno Marsudi dan sejumlah pengusaha yang merupakan alumni Stanford ikut menyaksikan penandatanganan MoU ini.

Lihat Juga :
LAPORAN DARI AMERIKA SERIKATRatusan Mahasiswa Stanford Hadiri Kuliah Tamu Jokowi

Di kawasan inti IKN bakal disiapkan pusat riset Stanford ini. Hasilnya nanti bakal jadi bekal IKN dalam pengembangan Nusantara.

"Tadi sudah lebih dari MoU karena bulan lalu Stanford sudah menyerahkanletter of intentdan disepakati kolaborasi di bidang riset, penelitian dan traning capacity building," kata Bambang di Stanford University, California, Amerika Serikat.

Nantinya untuk hal yang lebih teknis akan dilakukan pertemuan-pertemuan lanjutan. Pembangunan pusat riset ini akan dilakukan sekitar Januari atau Februari 2024.

Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono (kanan) menandatangani MoU dengan Stanford University di California, Amerika Serikat, Rabu (15/11Foto: Dok. IKN Nusantara
Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono (kanan) menandatangani MoU dengan Stanford University di California, Amerika Serikat, Rabu (15/11

Bambang mengatakan otorita IKN menyediakan lahan seluas 3 hektare di kawasan inti IKN. Para alumni Stanford di Indonesia yang akan membangun gedung pusat riset tersebut. Stanford kemudian yang mengisinya dengan aktivitas riset di sana.

"Baik peneliti dari Indonesia maupun peneliti dari Stanford nanti akan berinteraksi meneliti di sana," ujar Bambang.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres

Selain pusat riset Stanford, tiga universitas asal Belanda yakni Delft University, Erasmus University, salah satu kampus di Roterdam juga akan bekerja sama membangun pusat riset di sana. Dari dalam negeri, 6 kampus negeri juga sudah berkomitmen membangun pusat riset.

Dengan banyaknya riset di IKN, Bambang berharap pengembangan Nusantara akan bisa dari berbagai aspek. Misalnya dari sisi sosiologis masyarakat di IKN dan pengembangan kualitas sumber daya manusianya.

Sementara itu Dekan Stanford Doerr School of Sustainability Arun Majumdar mengatakan ini adalah sebuah kebanggaan untuk bisa bekerja sama dengan otoritas IKN.

Ia mengatakan masalah keberlanjutan adalah masalah global. Hal ini yang selama ini dipelajari oleh Stanford yang siap membawa apa yang diteliti selama ini ke dunia nyata.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatMoU dengan IKN, Microsoft Siap Terlibat di 'Smart City' Nusantara

Arum sendiri menilai ada beberapa hal yang bisa dikerjasamakan dengan IKN seperti sustainable urban development, transisi energi bersih, blue food, dan soal karbon.

"Sebuah kehormatan bagi Stanford untuk bisa bekerja sama," kata Arum.

Sebelum dengan Stanford University, di California, Otorita IKN juga menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan teknologi di Silicon Valley, San Francisco. Perusahaan itu antara lain Cisco, Autodesk, ESRI, dan Microsoft. Sementara dengan induk perusahaan Facebook masih dilakukan penjajakan kerja sama.

Berbagai kerja sama yang dilakukan ini adalah upaya menjadikan IKN Nusantara menjadismart city.Sejumlah penerapan teknologi maju dari mulai mobil otonom, taksi terbang, hingga sistem e-governance serta pembuatan data center akan dilakukan.

[Gambas:Video CNN]



(sur/sur)




bab terbaru:erek erek paku

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
erek erek 62 2d
jaguar33 situs slot online deposit pulsa terpercaya
bola slot 77
nagacash
cara cicil barang di tokopedia
situs slot online gacor terpercaya
harga voucher telkomsel 1 5gb
surgaplat
slot gacor hari rabu
Daftar isi semua bab
Bab 1 nama situs slot terpercaya
Bab 2 daftar slot online resmi
Bab 3 dealer slot
Bab 4 tarikan jp paus ptp
Bab 5 cumibet
Bab 6 situs slot joker
Bab 7 slot gacor maxwin hari ini 2022
Bab 8 good slot
Bab 9 siputri 88
Bab 10 game judi resmi
Bab 11 slot paling
Bab 12 slot nexus gampang menang
Bab 13 slot resmi gacor
Bab 14 spin slot gacor
Bab 15 kipas angin erek erek
Bab 16 tafsir mimpi 54
Bab 17 pinjol tanpa potongan admin
Bab 18 mantap slot 88
Bab 19 bet138 slot
Bab 20 bonus new member heylinkme
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3066bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Jalan Taiyi Zheng di zaman kuno

superkaya88
Buah anggur muscat hijau yang lagi viral ini sedang diskon di Transmart Full Day Sale. Intip harga diskon anggur muscat di Transmart hari ini.
Ilustrasi. Harga diskon anggur muscat hijau di Transmart Full Day Sale hari ini (19/11). (Alexas_Fotos/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buah anggur muscat hijau yang lagi viral ini sedang diskon di Transmart hari ini (19/11). Diskon ini berlaku selama periode Transmart Full Day Sale selama satu hari penuh di seluruh gerai se-Indonesia.

Cek di bawah ini buat tahu harga diskon anggur muscat di gerai Transmart seluruh Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja Makin Hemat di Transmart Pakai Bank Mega atau Allo Bank

3. Anggur muscat di Transmart Medan harga normal Rp6.550 per 100 gr, diskon jadi Rp5.240 per 100 gr.

4. Anggur muscat di Transmart Mataram harga normal Rp8.990 per 100 gr, diskon jadi Rp7.1920 per 100 gr.

5. Anggur muscat di Transmart Jabodetabek dan Karawang harga normal Rp49.900 per pack, diskon jadi Rp39.920 per pack.

6. Anggur muscat di Transmart Jambi, Palembang, Lampung, dan Pangkalpinang harga normal Rp8.290 per 100 gr, diskon jadi Rp6.632 per 100 gr.

7. Anggur muscat di Transmart Kupang harga normal Rp65.900 per pack, diskon jadi Rp52.720 per pack.

8. Anggur muscat di Transmart Jawa Timur harga normal Rp8.490 per 100 gr, diskon jadi Rp6.792 per 100 gr.

9. Anggur muscat di Transmart Manado harga normal Rp65.590 per pack, diskon jadi Rp52.400 per pack.

10. Anggur muscat di Transmart Balikpapan dan Denpasar harga normal Rp55.000 per pack, diskon jadi Rp44.000 per pack.

11. Anggur muscat di Transmart Pekanbaru harga normal Rp5.990 per 100 gr, diskon jadi Rp4.792 per 100 gr.

12. Anggur muscat di Transmart Bandung dan Palu harga normal Rp52.900 per pack, diskon jadi Rp42.320 per pack.

13. Anggur muscat di Transmart Jawa Tengah harga normal Rp47.900 per pack, diskon jadi Rp38.320 per pack.

14. Anggur muscat di Transmart Makassar harga normal Rp45.900 per pack, diskon jadi Rp36.720 per pack.

Anggur muscat dengan harga diskon hanya bisa ditebus murah dengan pembayaran melalui Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Selain dari bank tersebut berlaku harga normal.

Jadi pastikan kamu punya salah satu dari banknya ya. Masih belum punya Allo Bank atau Bank Mega? Begini cara daftarnya.

Download Allo Bank dari Play Store atau App Store secara gratis. Lalu registrasi untuk buka akun seperti cara pada umumnya. Setelah itu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa diperoleh dengan mengajukan pembukaan ke kantor cabang terdekat atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan di booth Bank Mega yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale ini hanya digelar satu hari di seluruh gerai se-Indonesia, pada Minggu (19/11) mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Bertani untuk menyelamatkan dunia

slot terbaru 777
Halodoc PHK karyawan demi beradaptasi dengan dinamika bisnis industri. Tak dirinci berapa karyawan yang dirumahkan.
Halodoc PHK karyawan demi beradaptasi dengan dinamika bisnis industri. Tak dirinci berapa karyawan yang dirumahkan. (Tangkapan layar web halodoc.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Halodoc memutus hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. Meski begitu,startupsektor kesehatan ini tak merinci berapa jumlah karyawanyang diberhentikan.

VP Government Relations & Corporate Affairs Halodoc Adeline Hindarto menjelaskan langkah PHK dilakukan lantaran adanya perubahan besar dalam situasi makroekonomi, politik dan geopolitik global maupun domestik.

Menurutnya, situasi tersebut mengharuskan seluruh pelaku bisnis, termasuk Halodoc, untuk beradaptasi, mengevaluasi strategi bisnis secara berkala, hingga bertransformasi demi memastikan strategi terbaik untuk menghadapi dinamika industri.

Halodoc menjamin untuk akan memenuhi kewajiban kepada seluruh karyawan yang terkena pemangkasan. Selain itu, perlindungan kesehatan para karyawan yang di-PHK tetap diberikan hingga Desember 2024.

"Dalam prosesnya, pemenuhan hak-hak karyawan sesuai peraturan dan hukum yang berlaku merupakan prioritas utama kami. Perusahaan juga memastikan setiap individu yang terdampak memiliki perlindungan kesehatan hingga bulan Desember 2024," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

kemabukan

jp akun
Lagi cari set meja dan kursi baru buat di rumah? Beli aja hari ini, Minggu (19/11) di Transmart karena ada diskon gede-gedean.
Lagi cari set meja dan kursi baru buat di rumah? Beli aja hari ini, Minggu (19/11) di Transmart Full Day Sale karena ada diskon gede-gedean (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari set meja dan kursi baru buat di rumah? Beli aja hari ini, Minggu (19/11) di Transmart Full Day Sale karena ada diskon gede-gedean.

Gebyar diskon ini mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart di Indonesia.

Lihat Juga :
Diskon hingga 50 Persen, TV hingga AC Jadi Incaran di Transmart
  • Faye Dining Set 1+4 harga sale Rp1.999.200 dari harga normal Rp2.790.000 per unit. Hemat Rp799.800. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Faye Dining Set 1+4 harga sale Rp2.079.200 dari harga normal Rp2.899.000 per unit. Hemat Rp819.800. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.

Belanja juga makin hemat kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah. Soalnya, ada diskon tambahan 20 persen untuk pembayaran menggunakan metode tersebut.

Nah, belanja di Transamart gak bikin kantong bolong, kan? Yuk segera ke Transmart dan serbu diskonnya sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Perpustakaan Tiandao

jam gacor jin ji bao xi
BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023.
BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai imporIndonesia dariIsraelmencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Angka ini turun dibandingkan nilai impor pada 2022 yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar pada tahun lalu.

Berdasarkan bahan paparan BPS, nilai impor Indonesia dari Israel sepenuhnya di sektor non migas.

Selanjutnya, impor instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta. Sisanya, dari impor bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai ekspor Indonesia ke Israel mencapai US0,57 juta atau setara Rp2,17 triliun sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini turun dibandingkan nilai ekspor pada tahun lalu yang mencapai US5,18 juta atau sekitar Rp2,87 triliun.

Lebih rinci, nilai tersebut diantaranya terdiri dari ekspor lemak dan minyak hewan (HS15) senilai US,18 juta.

Lihat Juga :
Neraca Dagang RI Surplus Terus 42 Bulan, Oktober Tembus US,48 M

Lalu, alas kaki (HS64) US,91 juta, mesin/perlengkapan elektronik dan bagiannya (HS85) US,85 juta, serat stapel buatan (HS55) US,62 juta, dan ampas dan sisa industri makanan (HS23) US,51 juta.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini mengatakan porsi ekspor Israel dari Januari-Oktober 2023 itu sangat kecil, yakni 0,07 persen terhadap total ekspor RI.

Sementara, pangsa impor non migas dari Israel ke Indonesia dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0110 persen.

"Sehingga dapat disimpulkan bahwa kondisi politik di kedua negara tersebut tidak signifikan berpengaruh terhadap kinerja perdagangan internasional Indonesia," kata Pudji dalam konferensi pers, Rabu (15/11).

Lihat Juga :
ANALISISMembongkar 'Misteri' Kenapa Banyak Pengusaha Jadi Timses Para Capres

Di sisi lain, nilai impor Indonesia dari Palestina mencapai US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini naik dari 2022 yang hanya mencapai US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar.

Rinciannya, impor buah-buahan (HS08) mencapai US,43 juta, lemak dan minyak hewan (HS15) USIHSG Diproyeksi Menguat Awal Pekan Ini******

IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (20/11) ini, ditopang stabilnya perekonomian RI.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (20/11) ini, ditopang stabilnya perekonomian RI. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (20/11) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham masih dapat melaju ke posisi resistance 7.058.

"Berdasarkan indikator MACD (moving average convergence/divergence) menandakan momentum bullish," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG bergerak konsolidatif. Menurutnya, pergerakan indeks saham saat ini terlihat sedang berusaha keluar dari fase konsolidasi wajar.

Adapun penguatan yang terjadi belakangan ditopang oleh stabilnya kondisi perekonomian Indonesia. Namun, selama resisten level terdekat belum dapat ditembus, maka IHSG masih akan bergerak konsolidatif hingga beberapa waktu mendatang.

"Sehingga jika terjadi koreksi wajar hal tersebut tentunya masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain hingga akhir tahun," imbuh William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.821 dan resistance 7.012 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni ITMG, TLKM, BBNI, UNVR, SMGR, ASRI, dan KLBF.

IHSG ditutup menguat 19,65 poin atau 0,28 persen ke level 6.977 pada perdagangan Jumat (17/11) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,35 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 14,50 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta),1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) USCuma di Transmart Full Day Sale AC Banting Harga Jadi Rp2 Jutaan******
Pelanggan bisa mendapatkan harga sale AC Rp2 jutaan aja di Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Minggu (19/11).
Pelanggan bisa mendapatkan harga sale AC Rp2 jutaan aja di Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Minggu (19/11). (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale jari kembali memberi diskon besar-besaran untuk beragam produk elektronik, salah satunya pendingin ruangan alias AC.

Pelanggan bisa mendapatkan harga sale untuk AC beragam merek senilai Rp2 jutaan aja di Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Minggu (19/11).

Lihat Juga :
Warga Borong Peralatan Elektronik di Transmart Full Day Sale

Selain AC, ada produk elektronik lainnya yang juga dijual dengan harga murah di Transmart, mulai dari TV LED, kulkas, hingga small applianceslainnya.

LED TV 50" UHD Smart UA50CU8000K diskon jadi Rp5.519.200, dari harga normal mulai Rp8.409.000. Sementara LED TV 65" UHD Smart diskon jadi Rp7.679.200, dari harga normal mulai Rp11.209.000 (berlaku nasional).

Kulkas Side by Side 472 L Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 (berlaku wilayah Jawa, Bali, dan Lampung). Sementara kulkas Side by Side 472 L diskon jadi Rp9.239.200 dari harga normal Rp 12.649.000 (berlaku wilayah luar Jawa, Bali, dan Lampung).

Potongan harga tersebut bisa diperoleh dengan transaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Tentunya belanja makin murah dengan diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Jika belum punya Kartu Kredit Bank Mega, tak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan di booth yang tersedia di gerai Transmart.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore dan upgrade akun ke Allo Prime.

Jadi tunggu apa lagi? Langsung saja kunjungi gerai Transmart dan borong semuanya.

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]
,02 juta.

Selanjutnya, impor karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai US<句子>,01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

Sedangkan, nilai ekspor Indonesia dari Palestina mencapai US,37 juta atau sekitar Rp36,74 miliar. Angka ini naik dibanding tahun lalu yang hanya mencapai US<句子>,82 juta.

Adapun ekspor itu terdiri dari ekspor berbagai makanan olahan (HS21) senilai US,85 juta. Kemudian, olahan dari sayur, buah, dan kacang (HS20) senilai US<句子>,23 juta, olahan tepung (HS19) US<句子>,13 juta, bahan kimia organik US<句子>,06 juta, dan kayu serta bahan dari kayu (HS44) senilai US<句子>,04 juta.

Pudji mengatakan pangsa ekspor Indonesia ke Palestina adalah sebesar 0,0011 persen terhadap total ekspor RI.

"Jadi kecil sekali ya. Sementara porsi impor Palestina dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0000 persen, ya karena kecil jadi tinggal kami sampai dengan 4 digit desimal juga masih tetap belum bisa menunjukkan besarannya, ya jadi masih 0,00 persen," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Hal-hal tentang aku dan Ban Hua

game judi terpercaya

One Piece: Musuh Dunia

link slot kakek zeus