petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher zalora pengguna baru

agen69 rtp 126Jutaan kata 216614Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher zalora pengguna baru》

Presiden Jokowi perkirakan harga beras akan turun jelang panen raya******

Presiden Jokowi perkirakan harga beras akan turun jelang panen raya
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) dan Mensesneg Pratikno (kiri) memberikan keterangan pers sebelum berangkat ke Australia dalam rangka menghadiri KTT ASEAN-Australia di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/3/2024).ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU
Ini mau Lebaran. Sudah persiapan-persiapan mengenai ketersediaan, utamanya bahan pokok itu menjadi sangat penting. Beras saya kira stoknya nggak ada masalah dan bahan lainnya akan secara detail saya lihat di lapangan.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memperkirakan harga beras di pasaran akan  turun menjelang panen raya dalam waktu satu bulan mendatang.

“Panen raya dalam satu bulan ke depan akan terjadi sehingga saya kira harga itu akan turun banyak,” kata Jokowi kepada wartawan sebelum keberangkatannya untuk kunjungan kenegaraan ke Australia, dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin.

Presiden mengatakan stok beras nasional mencukupi terutama untuk menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2024.

“Ini mau Lebaran. Sudah persiapan-persiapan mengenai ketersediaan, utamanya bahan pokok itu menjadi sangat penting. Beras saya kira stoknya nggak ada masalah dan bahan lainnya akan secara detail saya lihat di lapangan,” tuturnya.

Baca juga: Presiden bawa isu mobil listrik dan transformasi digital ke Australia

Ketika ditanya soal harga beras yang dikeluhkan masih tinggi oleh masyarakat, Presiden meminta masyarakat mengecek langsung harga beras di Pasar Induk Beras Cipinang atau di Pasar Johar Karawang yang disebutnya sudah turun.

“Ditanyakan saja, tolong (masyarakat) berbondong-bondong ke Pasar Induk Beras Cipinang dan ke juga pasar beras Johar Karawang, dilihat di lapangan sudah turun—tetapi memang itu tidak merepresentasikan harga-harga di seluruh Tanah Air. Coba dicek langsung jangan ditanyakan ke saya, meski saya tahu tiap hari itu harga naik turun saya tahu,” ujar Jokowi.

Baca juga: Presiden bertolak ke Melbourne hadiri KTT Khusus ASEAN-Australia

Sebelumnya, Kementerian Pertanian (Kementan) menyebut bahwa potensi produksi beras nasional dari hasil panen raya yang akan berlangsung pada Maret-April 2024 diprediksi mencapai 8,46 juta ton.

“Merujuk dari hasil pengamatan Kerangka Sampel Area atau KSA Badan Pusat Statistik, potensi produksi beras nasional dari hasil panen raya yang berlangsung dalam dua bulan yakni Maret-April mencapai 8,46 juta ton,” kata Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan Suwandi dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (2/3).

Suwandi menuturkan bahwa pasokan beras dalam negeri hingga Ramadhan 1445 Hijriah dipastikan aman karena sejumlah daerah telah memasuki musim panen raya hingga Mei 2024.

"Produksi beras awal tahun 2024 ini mencukupi kebutuhan nasional. BPS telah merilis data perkiraan produksi beras Maret-April sebesar 8,46 juta ton. Total produksi beras ini cukup besar, mampu mencukupi kebutuhan nasional," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi menyatakan bahwa harga beras premium di pasaran mulai berangsur stabil menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Masyarakat tak perlu khawatir kini harga (beras) mulai normal dan stabil. Harga beras premium yang kemarin sempat tembus Rp17 ribuan saat ini bertahap mulai turun dan kembali ke harga di kisaran Rp14 ribuan. Begitu juga beras medium harga mulai stabil,” kata Bayu di Jakarta, pekan lalu.

Bayu mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir akan kenaikan harga dan stok beras. Saat ini harga mulai stabil dan normal kembali karena pasokan beras di Pasar Induk Johar Karawang mulai masuk dari Jawa Tengah yang mulai panen raya.

Bayu menjelaskan fluktuasi harga beras yang terkadang naik kemudian normal kembali, hal tersebut sebenarnya sudah menjadi siklus tahunan. Jika dicermati, hal itu juga terjadi pada pertengahan tahun lalu.

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Malaysia akan lanjutkan pencarian MH370 pada peringatan 10 tahun******

Malaysia akan lanjutkan pencarian MH370 pada peringatan 10 tahun
Arsip foto - Kapal Negara (KN) Purworejo SAR 101 dan Helikopter Basarnas HR1522 dikerahkan untuk pencarian pesawat Malaysia Airlines System (MAS) MH370 di kawasan perairan laut Selat Malaka, DOK (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/Asf/Spt/14.)
Kuala Lumpur (ANTARA) - Pemerintah Malaysia pada Minggu (3/3) mengatakan pihaknya terbuka untuk melanjutkan pencarian Malaysia Airlines Penerbangan MH370 yang hilang dalam perjalanan ke Beijing hampir 10 tahun lalu.

Alasannya adalah adanya potensi kolaborasi dengan perusahaan eksplorasi laut Amerika Serikat.

Menteri Transportasi Malaysia Loke Siew Fook pada upacara yang diselenggarakan oleh anggota keluarga korban kecelakaan menjelang peringatan hilangnya Boeing 777, mengatakan dia akan mencoba membujuk Kabinet untuk menyetujui pencarian tersebut.

“Ini adalah misteri penerbangan terbesar di seluruh dunia. Kita harus memecahkan misteri ini,” ujar dia.

Pencarian tersebut diperkirakan akan dilakukan atas dasar "tidak ditemukan, tidak ada biaya", kata menteri tersebut. Ia menyebutkan bahwa pihaknya menginstruksikan kementerian transportasi mengundang Ocean Infinity, robot laut asal AS, ke Malaysia untuk diberi pengarahan mengenai masalah tersebut.

Penerbangan MH370 menghilang dari radar kurang dari 40 menit setelah lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur tepat setelah tengah malam pada tanggal 8 Maret 2014, dengan 239 penumpang dan awak di dalamnya.

Berdasarkan komunikasi radar dan satelit, pesawat tersebut diperkirakan menyimpang dari jalur penerbangannya dan jatuh ke Samudera Hindia bagian selatan, sehingga memicu perburuan besar-besaran internasional yang dipimpin oleh Australia.
Baca juga: Malaysia minta bantuan Interpol usut komedian yang singgung MH370

Pencarian yang dipimpin Australia ini menghabiskan waktu hampir tiga tahun dan menghabiskan dana sebesar 200 juta dolar AS (Rp3 triliun) untuk menjelajahi 120.000 kilometer persegi salah satu lautan terbesar di dunia, sebelum pencarian tersebut diumumkan berakhir pada Januari 2017, dan tidak ada puing-puing signifikan yang pernah ditemukan.

Pada Januari 2018, Ocean Infinity mengambil alih operasi tersebut berdasarkan perjanjian "tanpa penanganan, maka tanpa biaya" dan menyisir area seluas 112.000 km persegi, yang juga tidak menghasilkan apa pun pada saat kontraknya berakhir pada Mei.

Tim investigasi internasional independen yang dipimpin oleh Malaysia menyimpulkan dalam laporannya yang dirilis pada tahun 2018 bahwa tidak ada cara untuk menentukan penyebab hilangnya pesawat tersebut, karena tidak ada reruntuhan besar atau informasi data penerbangan yang dapat diperiksa oleh tim.

Pada upacara peringatan tersebut, kerabat terdekat memberikan penghormatan kepada orang yang mereka cintai dengan pembacaan puisi, nyanyian dan tarian serta penyalaan 239 lilin, satu lilin untuk setiap nyawa yang hilang dalam Penerbangan MH370.

"Kami tidak ingin lebih banyak spekulasi. Kami ingin bukti dan kebenaran. Oleh karena itu, kami mendesak pemerintah Malaysia dan lembaga terkait untuk tidak menghentikan pencarian tetapi terus mencari kebenaran," kata Bai Shuan Fu, seorang pria China yang istrinya merupakan penumpang dalam penerbangan nahas itu.

Baca juga: Hoaks! Pesawat Malaysia MH370 ditemukan di dasar laut
Baca juga: Veteran Hollywood galang dana untuk filmkan tragedi MH370

Sumber: Kyodo

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Iriana Jokowi******

Iriana Jokowi-jajaran istri menteri "Dialog Interaktif Anak" di Bogor
Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama jajaran istri menteri Kabinet Indonesia Maju mengikuti "Dialog Interaktif Anak" di Alun-Alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/3/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama jajaran istri menteri Kabinet Indonesia Maju mengikuti "Dialog Interaktif Anak" di Alun-Alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, sebelum membuka Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia.

Iriana nampak hadir bersama Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang juga Istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani dan jajaran istri menteri, salah satunya Annisa Pohan yang merupakan istri Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama jajaran istri menteri Kabinet Indonesia Maju mengikuti "Dialog Interaktif Anak" di Alun-Alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/3/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Iriana bersama rombongan disambut anak-anak berseragam SD sejak dari jalan lingkungan menuju Alun-Alun Cirimekar.

Ia tiba di alun-alun sekitar pukul 08.30 WIB kemudian melakukan senam bersama dilanjutkan berinteraksi dengan sekelompok anak-anak SD.

"Ini ibu sama ibu wapres sama ibu-ibu menteri semuanya akan memberikan pertanyaan. Yang sulit apa yang mudah mudah? Mau hadiah apa?," kata Iriana saat memberikan kuis.

Iriana membagikan buku belajar dan hadiah dua unit sepeda kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan.

Kemudian, Iriana bersama Wury Estu Handayani menanam cabai sebagai tanda dimulainya Gertam Cabai Nasional.
Baca juga: Iriana Jokowi canangkan Aksi Gerakan Indonesia Bersih di Bogor
Baca juga: Ibu Negara peringati Hari Kartini di Bogor
Baca juga: Ibu Negara silaturahmi dengan ibu-ibu PKK di Istana Bogor

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:logam777

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
web slot tergacor
erek 2d
togel kemarin
shopee paylater vs kredivo
4d angka jitu hk
raja89 demo
slot tergacor saat ini
pinjaman tunai kredivo tidak bisa
indo369
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara hutang online
Bab 2 mdnslot
Bab 3 situs judi kiu kiu online terpercaya
Bab 4 pinjam cepat ilegal
Bab 5 sbonet
Bab 6 bisnis menghasilkan uang cepat
Bab 7 slot online mudah menang
Bab 8 pola gacor bonanza xmas hari ini
Bab 9 juara102
Bab 10 daftar slot langsung dapat bonus
Bab 11 slot 200m
Bab 12 voucher kidzoona
Bab 13 jaminan pinjam uang di bank
Bab 14 cara dapat uang 200 ribu sehari
Bab 15 pondok777slot
Bab 16 web slot
Bab 17 pinjaman online via web langsung cair ktp
Bab 18 cara prediksi togel
Bab 19 slot siang hari
Bab 20 pakar777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9316bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Catatan Pedang Jianghu

betwing88
IHSG menguat di tengah pelemahan mayoritas bursa kawasan Asia
Pegawai memotret layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (3/4/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom/aa.
Fluktuasi harga komoditas dan pergerakan nilai tukar rupiah menjadi faktor yang dapat mempengaruhi pola gerak IHSG dalam jangka pendek
Jakarta (ANTARA) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin pagi, bergerak menguat di tengah pelemahan mayoritas bursa saham kawasan Asia.

IHSG dibuka menguat 6,92 poin atau 0,09 persen ke posisi 7.318,83. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 naik 1,52 poin atau 0,15 persen ke posisi 989,42.

“Fluktuasi harga komoditas dan pergerakan nilai tukar rupiah menjadi faktor yang dapat mempengaruhi pola gerak IHSG dalam jangka pendek. Selain itu masih tercatatnya capital inflowsepanjang 2024 turut memberikan sentimen bagi pergerakan IHSG,” sebut Tim Riset Lotus Andalan Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Senin.

Dari dalam negeri, pada Kamis (7/3) akan terdapat rilis cadangan devisa (cadev) Indonesia periode Februari 2024.

Selain itu, Maret adalah bulan bagi para emiten melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), dimana tercatat ada beberapa perusahaan besar yang hendak melakukan RUPST, seperti BBNI, BBTN, BMRI, BBCA, BBRI, dan emiten lainnya.

Dari mancanegara, fokus tertuju pada rilis dataPurchasing Managers' Index (PMI)Jasa Amerika Serikat (AS) yang diperkirakan akan melandai ke posisi 53 pada Februari 2024, dari sebelumnya di posisi 53,4, namun tetap berada di zona ekspansif.

Kemudian, akan terdapat testimoni Ketua The Fed Jerome Powell pada Rabu (06/03), yang kemungkinan akan memberikan kisi-kisi mengenai pemangkasan suku bunga acuan.

Dari Asia, China akan merilis data neraca perdagangan pada Rabu (06/03), yang diperkirakan melonjak ke 107 miliar dolar AS pada Februari 2024.

Selain itu, China juga akan merilis inflasi konsumsi tahunan dan bulanan periode Februari 2024, yang diperkirakan akan tumbuh 0,4 persenyear on year (yoy) dan0,5 month to month (mtm).

Sementara itu, bursa saham AS Wall Street cenderung beragam pada penutupan perdagangan Jumat (01/03. Indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) ditutup turun tipis 0,02 persen ke posisi 38.989,51, sedangkan S&P 500 naik 0,04 persen ke 5.098,51, dan Nasdaq Composite naik 0,11 persen menjadi 16.109,83.

Bursa saham regional Asia pagi ini antara lain, indeks Nikkei menguat 323,39 poin atau 0,81 persen ke 40.234,19, indeks Hang Seng melemah 51,92 poin atau 0,31 persen ke 16.537,52, indeks Shanghai melemah 4,17 poin atau 0,14 persen ke 3.022,85, dan indeks Straits Times melemah 8,42 poin atau 0,27 persen ke 3.127,34.

Baca juga: Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter
Baca juga: Analis : Investor cermati rilis data ekonomi domestik dan mancanegara
Baca juga: Praktisi rekomendasikan saham sektor infrastruktur usai Pemilu

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Xianwu Menganugerahkan Tuhan

mania cuan slot
Terjadi ledakan di Kantor Subdensi Pom Detasemen I Polda Jatim
Situasi di depan Kantor Subdensi Pom Detasemen I Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, Jatim, Senin (4/3/2024). ANTARA/HO
Jibom Gegana Polda Jatim ini belum memiliki gudang yang standar, jadi sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya.
Surabaya (ANTARA) - Terjadi ledakan di Kantor Subdensi Pom Detasemen I Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, Senin pada pukul 10.19 WIB.

Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto menduga ledakan berasal dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau didisposal.

"Jadi, kebetulan Jibom Gegana Polda Jatim ini belum memiliki gudang yang standar, jadi sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya, pagi tadi meledak," kata Kapolda.

Jenderal bintang dua polisi itu mengatakan hingga saat ini tidak ada korban jiwa dari peristiwa ledakan tersebut.

"Alhamdulillah, sementara tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material kantor sama satu mobil yang berisi perlengkapan untuk peledakan jibom," ujarnya.

Irjen Imam menyebut saat ini dari labfor kemudian dari didampingi oleh Gegana sedang bekerja melakukan olah TKP termasuk dibantu oleh Reskrim dari Polres Tanjung Perak Surabaya.

"Bom masuk dalam kategorilow explosive. Mudah-mudahan nanti setelah mendapat hasil lengkap kami akan informasikan kepada rekan-rekan media," ujarnya.

Baca juga: Polisi tegaskan isu bom di dalam pesawat berawal dari canda
Baca juga: Polda Jatim terjunkan tim khusus selidiki teror bom di Pamekasan

Pewarta: Willi Irawan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan Surgawi yang Agung

slotpaling gacor
Jay Idzes gagal antar Venezia menang setelah kalah 1-2 dari Como
Pemain Indonesia yang merumput bersama Venezia di Serie B Italia, Jay Idzes (tengah) berpelukan dengan rekannya Michael Svoboda (kiri) pada laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Cittadella pada pekan ke-27 di Stadion Pier Luigi Penzo, Kamis (29/2/2024) WIB. (ANTARA/Venezia)
Jakarta (ANTARA) - Pemain Indonesia Jay Idzes gagal mengantarkan kemenangan untuk timnya Venezia setelah takluk dengan skor tipis 1-2 dari Como pada pekan ke-28 Serie B atau kasta kedua Italia di Stadion Giuseppe Sinigaglia, Como, Italia, Minggu.

Tampil sebagai tim tamu, pada laga itu Venezia tampil apik dan hampir membawa pulang satu poin ketika gol Joel Pohjanpalo pada menit ke-40 menyamakan skor saat tim tuan rumah mencetak gol dua menit sebelumnya melalui Simone Verdi.

Laga hampir menjadi sama kuat, tetapi gol Patrick Cutrone pada menit ke-90 membawa tim tuan rumah meraup tiga poin dan sebaliknya Venezia pulang tanpa raihan poin.

Pada laga itu, menandai 15 kali penampilannya untuk Venezia, Idzes kembali dipercaya pelatih Paolo Vanoli mengawal jantung pertahanan secara penuh.

Berdasarkan Sofascroce, bek tengah 23 tahun itu pada laga tersebut mencatatkan dua clearances, satu blocked shot, satu tackle, 67 sentuhan, melakukan 56 umpan dengan 89 persen akurasi umpan, dua ground duels won dari empat kesempatan, dan satu dribble sukses.

Dengan kekalahan ini, klub berjuluk I Leoni alati (singa bersayap) itu turun ke posisi turun ke posisi keempat klasemen sementara di zona promotion play-off dengan 51 poin, selisih delapan poin,dari Parma yang ada di puncak klasemen.

Pada laga selanjutnya, Venezia akan kembali bermain di kandang, di Stadion Pier Luigi Penzo ketika menghadapi Bari, Minggu (10/3) pukul 22.15 WIB.

Baca juga: Tampil penuh, Jay Idzes kembali antar Venezia menang di Serie B

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Perdamaian di akhir dunia

voucher gojek terbaru
Djokovic sebut bintang NBA Jokic salah satu atlet terbaik Serbia
Petenis Novak Djokovic dan pebasket Nikola Jokic berbicara setelah Denver Nuggets menang atas Los Angeles Lakers di Los Angeles, Sabtu (2/3/2024). (ANTARA/HO-ATP)
Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic, yang telah mendapatkan apresiasi dalam upayanya membawa nama Serbia ke kancah global, memuji bintang NBA Nikola Jokic sebagai salah satu atlet terbaik negara di tenggara Eropa itu.

Hal itu disampaikan Djokovic usai Jokic memimpin timnya melewati LeBron James dalam laga Denver Nuggets vs Los Angeles Lakers di Los Angles, Sabtu malam waktu setempat.

Djokovic juga mengabadikan momen pertemuannya bersama Jokic dengan mengunggah foto-foto kebersamaan mereka di Instagram-nya, Senin.

"Saya di sini untuk menikmati bola basket, olahraga yang sangat saya sukai. Tentu mengapresiasi kehebatan LeBron dan Nikola Jokic," kata Djokovic, dikutip dari laman resmi ATP, Senin.

"Dia salah satu atlet terbaik yang pernah kami miliki dalam sejarah olahraga Serbia. Apa yang dia lakukan dalam tiga tahun terakhir sungguh luar biasa, tidak hanya untuk bola basket Serbia, tapi juga untuk bola basket Eropa, bermain di liga bola basket terkuat di dunia."

"Dia luar biasa. Saya sangat mencintainya sebagai pribadi," ujar petenis nomor satu dunia itu.
 

Jokic juga menyampaikan banyak hal positif tentang Djokovic, menjelaskan betapa berartinya petenis berusia 36 tahun itu bagi Serbia.

"Mereka melihatnya sebagai sang juara," kata Jokic.

"Dia menempatkan negara kita di puncak dunia berkali-kali."

Djokovic kini akan mengalihkan perhatiannya kembali ke lapangan tenis saat ia bersiap menghadapi BNP Paribas Open di Indian Wells, di mana ia menjadi juara lima kali.

Baca juga: Nadal sebut Djokovic petenis terbaik sepanjang masa

Baca juga: Alcaraz targetkan emas Olimpiade Baca juga: Djokovic dan Nadal akan bermain dalam "Kings Slam" di Arab SaudiParis daripada gelar French Open

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Makam Peri

hobi69 slot
PERCASI: Kemenangan Nayaka di SCUA FIDE Rated keberhasilan regenerasi
Pecatur muda Nayaka Budidharma (tiga dari kiri) saat menerima penghargaan usai mengunci gelar juara Kejuaraan Catur 2nd PERCASI SCUA FIDE Rated 2024 kategori terbuka yang berlangsung di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), Bekasi, Minggu (03/03/2024). (ANTARA/HO-SCUA FIDE Rated 2024)
Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) Kristianus Liem menilai kemenangan pecatur muda Nayaka Budidharma di Kejuaraan Catur 2nd PERCASI SCUA FIDE Rated 2024 kategori terbuka merupakan keberhasilan regenerasi.

Pecatur berusia 18 tahun tersebut mengunci gelar juara usai menaklukkan pecatur senior FIDE Master Maksum Firdaus (2183) pada babak sembilan, yang merupakan babak terakhir kompetisi.

"Ini hasil yang bagus sekali karena Nayaka masih muda dan merupakan lapis kedua tim elit Indonesia. Dia bisa mempertahankan prestasi yang diraih sebelumnya, sesuatu yang bagus sekali untuk regenerasi catur Indonesia ke depannya," kata Kabid PB PERCASI Kristianus Liem dikutip dari keterangan resmi, Senin.

Menurut Kristianus Liem selain Nayaka sejumlah pecatur-pecatur Indonesia yang saat ini menjalani pelatihan nasional (pelatnas) mempunyai potensi yang besar.

Baca juga: Pecatur muda Nayaka Budidharma kunci gelar juara 2nd SCUA FIDE Rated

Pintu kemenangan Nayaka semakin terbuka setelah FM Maksum Firdaus melakukan kesalahan pada langkah ke-40 dengan memakan kudanya putih milik Nayaka di F3. Langkah ini membuka peluang bagi Nayaka untuk menguasai jalannya permainan.

Pada langkah ke-49, setelah upaya perlawanan yang gigih, Firdaus Maksum akhirnya menyerah, memberikan kemenangan telak bagi Nayaka sekaligus meraih poin 8 dari 9 babak yang dimainkan.

Ke depannya Kristianus Liem berpesan kepada Nayaka agar terus bekerja keras di latihan dan pelatihan nasional (pelatnas) untuk meningkatkan kelas. Pecatur asal Malang tersebut kini tercatat berada di kelas FIDE Master namun belum diresmikan FIDE Master. Kristianus Liem mengatakan Nayaka berpotensi untuk naik ke kelas Internasional Master namun harus melewati anak tangga.

"Kalau gelar nantinya mereka (Nayaka) kelasnya sudah naik di FIDE Master tetapi belum diresmikan oleh FIDE Master, untuk Nayaka nantinya mau naik ke kelas Internasional Master harus latihan yang keras karena rating dia sampai saat ini belum mencukupi untuk mengikuti turnamen Internasional Master yang sifatnya undangan," ujar Kristianus Liem.

Baca juga: PERCASI berharap lahirkan pecatur internasional lewat SCUA FIDE Rated

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

bapak baptis perang bisnis

cara pinjam uang ke bank bri
Sembilan tewas akibat Israel mengebom truk bantuan di Gaza tengah
Warga Palestina mengeluarkan puing-puing kendaraan bantuan kemanusiaan yang rusak berat, yang menjadi sasaran serangan udara Israel yang mengakibatkan sembilan orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka, di Deir al-Balah, Gaza, Palestina, Minggu (3/3/2024). (ANTARA/ANADOLU)
Gaza, Palestina (ANTARA) - Sedikitnya sembilan orang tewas dan beberapa lainnya terluka akibat pasukan Israel mengebom kerumunan warga Palestina yang mengumpulkan bantuan kemanusiaan dari sebuah truk di Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah pada Minggu (3/3).

Serangan pada Minggu tersebut adalah yang kedua dalam lima hari terakhir terhadap pengungsi Palestina di Gaza, yang menunggu bantuan kemanusiaan di wilayah yang dilanda perang itu.

Pada Kamis (29/2), setidaknya 116 warga Palestina tewas dan 760 lainnya terluka ketika pasukan Israel menembaki kerumunan yang menunggu bantuan kemanusiaan di selatan Kota Gaza.

“Sembilan orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam pemboman Israel yang menargetkan truk bantuan di kota Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah,” kata seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya, kepada Anadolu.

Kelompok Palestina Hamas mengecam serangan itu sebagai bagian dari “perang genosida dan pembersihan etnis” Israel.

Hamas dalam pernyataanya mengatakan kelaparan sistematis dan hilangnya bantuan kemanusiaan bagi rakyat kami adalah pilar perang Israel di Gaza.
Baca juga: UNICEF kembali serukan perlindungan anak-anak di Gaza

Setidaknya 30.410 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas di Gaza, dan 71.700 lainnya terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Israel juga telah memberlakukan blokade yang melumpuhkan di Gaza, menyebabkan penduduknya, terutama penduduk di wilayah utara tempat penembakan hari Kamis terjadi, berada di ambang kelaparan.

Serangan Israel, yang kini memasuki hari ke-149, telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel ditutut karena melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Putusan sela pada Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida, dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

Baca juga: Menlu Palestina desak pemberlakuan sanksi terhadap Israrel
Baca juga: Uni Eropa kecam pembatasan masuknya bantuan kemanusiaan oleh Israel

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024