petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot uang dana

gacor268 238Jutaan kata 228906Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot uang dana》

BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Manfaat Bagi Peserta Lewat Kolaborasi******

BPJAMSOSTEK menandatangani kerja sama dengan MNC Group untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan.
BPJAMSOSTEK menandatangani kerja sama dengan MNC Group untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan. (Foto: Arsip BPJS Ketenagakerjaan).
Jakarta, CNN Indonesia--

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menjalin kerja sama dengan Anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank), dan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN).

Kolaborasi ini untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan BPJAMSOSTEK dan layanan perbankan dari MNC Bank, serta menginisiasi Account Linkage antara aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan MotionPay.

Perjanjian Kerja Sama ini ditandatangani oleh masing-masing perwakilan kedua pihak.Dari pihak BPJAMSOSTEK, yakni Direktur Pelayanan Roswita Nilakurnia, Direktur Perencanaan Strategis dan Tl Pramudya Iriawan Buntoro, dan Direktur Kepesertaan Zainudin.

Anggoro Eko Cahyo mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kemudahan bagi seluruh pekerja Indonesia dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran iuran.

Pihaknya berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan yang optimal kepada seluruh peserta, mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kerja sama dengan MNC Group ini merupakan salah satu terobosan yang baik untuk mewujudkannya," ucap Anggoro dalam keterangannya, Jumat (21/10).

Anggoro melanjutkan, integrasi antara aplikasi JMO dan aplikasi MotionPay serta layanan perbankan oleh MNC Bank ini diharapkan akan semakin memberikan kemudahan kepada seluruh peserta maupun pekerja yang belum terlindungi.

"Kerja sama ini sudah sejalan dengan apa yang ditargetkan yaitu kepesertaan aktif sebanyak 70 juta tenaga kerja di akhir tahun 2026. Target utama kami untuk dilindungi saat ini adalah pekerja informal atau pekerja Bukan Penerima Upah (BPU)," tambahnya.

Lebih jauh Roswita menambahkan, saat ini jumlah pekerja yang sudah mendownload aplikasi JMO sebanyak 16.9 juta, sedangkan pengguna aktif di tahun 2022 telah mencapai 11 juta peserta. Untuk jumlah yang mengajukan klaim JHT melalui JMO kurang lebih 70 ribu peserta per bulan.

"JMO ke depannya akan menjadi aplikasi keseharian bagi pekerja, kami menambahkan fitur-fitur dan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama, dengan menambahkan kanal edukasi entertainment dan juga kanal-kanal manfaat program di luar program utama misalnya manfaat perumahan, investasi dan pembiayaan," ucap Roswita

Sejalan dengan itu, Rita Montagna menambahkan, akan ada banyak hal ke depan yang tentunya membawa kebaikan terhadap masyarakat terkhususnya nasabah MNC Bank dan pekerja Indonesia.

Menurutnya, kerja sama dengan BPJAMSOSTEK ini akan memberikan dampak yang positif bagi MNC Bank karena dapat mendorong ekspansi usaha dan pertumbuhan nasabah MotionBanking secara signifikan.

"MNC Bank melalui MotionBanking juga berperan dalam mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan BPJAMSOSTEK khususnya dalam hal pendaftaran, pembayaran iuran maupun pencairan Jaminan Hari Tua," ungkap Rita.

Selain kemudahan daftar dan bayar, MNC Bank dapat berkolaborasi lebih lanjut dengan Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) untuk bertindak sebagai agen dalam melakukan akuisisi nasabah MotionBanking.

Dari sisi kredit, debitur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Modal Ventura yang sumber dananya diperoleh dari MNC Bank (channeling) akan memperoleh fasilitas kepesertaan BPJAMSOSTEK, khususnya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Terakhir, CEO BCAP Yudi Hamka menjelaskan, dengan Account Linkage, pengguna aplikasi JMO yang sudah memiliki akun MotionPay dapat melihat saldo mereka dari aplikasi JMO, serta menggunakan MotionPay sebagai metode pembayaran untuk transaksi yang terjadi di aplikasi.

Menurutnya, kerja sama yang dijalin ini menandai dimulainya kolaborasi penting antara MNC Bank, MNC Teknologi Nusantara, dan BPJAMSOSTEK, yang akan terus berdampingan saling mendukung dalam berbagai aspek, mengembangkan fitur dan layanan terbaik untuk saling memberi keuntungan.

"Dengan demikian, diharapkan akan semakin banyak pekerja Indonesia yang mendapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara lebih mudah dan nyaman, di mana hal tersebut juga membawa dampak signifikan dari segi user acquisition serta volume transaksi layanan keuangan kami, yang berujung pada peningkatan kesejahteraan nasional," pungkas Yudi.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]

Adhi Karya Kejar Tol Sigli******

PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI sebagai BUMN konstruksi akan merampungkan dua seksi Jalan Tol Sigli - Banda Aceh pada Desember tahun ini.
PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI sebagai BUMN konstruksi akan merampungkan dua seksi Jalan Tol Sigli - Banda Aceh pada Desember tahun ini. (CNN Indonesia/ Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI sebagai BUMNkonstruksi akan merampungkan dua seksi jalan tol Sigli - Banda Aceh pada Desember tahun ini.

"ADHI sebagai kontraktor pelaksana Tol Sigli - Banda Aceh berkomitmen untuk menyelesaikan kedua seksi ini di akhir Desember dengan kualitas terbaik," ujar Direktur Operasi I ADHI Suko Widigdo dikutip dari Antara, Jumat (21/10).

Suko mengatakan kedua seksi jalan tol yang akan terselesaikan yaitu seksi 5 Blang Bintang - Kutobaro sepanjang 7,3 km dengan progres konstruksi 91,4 persen dan seksi 6 Kutobaru - Simpang Baitussalam sepanjang 5,01 km dengan progres konstruksi telah mencapai 82,4 persen.

Jika tol tersebut rampung, artinya Adhi Karya telah menyelesaikan lima seksi dari total enam seksi jalan.

Sebelumnya total nilai kontrak pekerjaan Tol Sigli - Banda Aceh sebesar Rp8,2 triliun dan hingga saat ini perusahaan telah menerima pembayaran sebesar Rp5,7 triliun.

Seiring dengan diselesaikannya kedua ruas tersebut, perusahaan akan menerima kembali pembayaran progres pada akhir tahun 2022.

Lihat Juga :
Kemenperin Akhirnya Bersuara soal Singapura Tarik Mie Sedaap

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mewanti-wanti untuk tetap menjaga keberlanjutan lingkungan dalam konstruksi Tol Sigli - Banda Aceh.

"Tebing-tebing yang ada langsung dihijaukan lagi, ditanami kembali. Jika tidak diperlukan, jangan menebang pohon-pohon yang ada, sehingga kondisi alam tidak terganggu. ADHI harus bisa tetap menjaga keberlanjutan lingkungan," kata Basuki.

Pembangunan Tol Sigli - Banda Aceh (Sibanceh) merupakan salah satu ruas utama (backbone) Jalan Tol Trans Sumatra yang menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN) demi mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Provinsi Aceh.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Mencari Biang Kerok Maju Mundur Investor di IKN******

Pengamat menilai calon investor masih bimbang untuk berinvestasi pada IKN lantaran belum ada komitmen keberlanjutan proyek dari presiden pengganti Joko Widodo.
Pengamat menilai calon investor masih bimbang untuk berinvestasi pada IKN lantaran belum ada komitmen keberlanjutan proyek dari presiden pengganti Joko Widodo. Ilustrasi. (Tangkapan Layar Instagram/@nyoman_nuarta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembangunan Ibu Kota Negara (IKNNusantara seharusnya mulai masuk fase pembangunan tahun ini. Namun,investasi pada proyek tersebut nampaknya masih sangat sedikit sehingga rencana pengembangan lokasi itu terkesan mandek.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan belum lama ini menagih-nagih swasta untuk segera berinvestasi di IKN Nusantara. Salah satu pihak swasta yang ditagih ada PT Ciputra Development Tbk atau Ciputra Group terkait investasi lahan di IKN Nusantara.

"Komitmen yang betul-betul riil saya belum dengar dari Ciputra. Ciputra Group. Pak Budiarsa berapa hektar? Tadi saya lihat masih ngambang gitu lho," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan lahan seluas 300 ha itu adalah tahap pertama investasi Ciputra Group di IKN. Ia pun meminta Budiarsa untuk segera merealisasikan minatnya.

"Ya mungkin ini pertama, tapi 300 hektare ini sudah luas sekali. Asal segera dimulai Pak Budiarsa," kata Jokowi.

Ia juga mengingatkan seluruh investor untuk tidak ragu berinvestasi di IKN. Pasalnya payung hukum IKN pun sudah jelas, yakni Undang-Undang Nomor 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Lihat Juga :
Badan Otorita Sebut Korsel Bakal Investasi Taksi Udara di IKN

Tak hanya menagih ke swasta, Jokowi juga meminta Dewan Penasihat Ibu Kota Nusantara (IKN) Tony Blair turut mempromosikan IKN ke dunia internasional.

"Presiden minta Tony Blair dan Tony Blair kebetulan menawarkan diri juga untuk membantu promosikan ibu kota baru ini ke internasional," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, melalui keterangan resmi, Rabu (19/10).

Sementara itu, meski proyek IKN Nusantara terlihat jauh panggang dari api, tetapi Kepala Badan Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono sudah mengklaim industri food and beverage seperti gerai kopi luar negeri, Starbucks, akan masuk di ibu kota negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Selain Starbucks, industri kuliner lain yang diklaim akan masuk ke ibu kota baru yaitu Kopi Kenangan, dan Kopi Tuku.

Lihat Juga :
Jokowi Minta Tony Blair Promosikan IKN

"Nanti di IKN ada kopi yang kelasnya Starbucks, Kopi Kenangan, Kopi Tuku, itu kita ingin keberagaman," katanya dalam Pre Market Sounding Proyek IKN seperti dikutip dari Detik.

Bambang menyebut para pengusaha kuliner tersebut sudah menghubungi badan otorita untuk menanyakan proses investasi di IKN.

Calon Investor IKN Perlu Kepastian

Menanggapi alotnya investasi swasta di IKN tersebut, Ekonom INDEF Nailul Huda mengatakan proyek IKN itu yang bersifat multiyears membutuhkan komitmen bukan dari presiden tapi dari presiden selanjutnya.

"Makanya saya melihat tidak ada kepastian dari keberlangsungan project ini. Beda presiden pasti beda prioritas programnya mbak. Makanya banyak investor yang ragu untuk melanjutkan investasinya," tutur Nailul kepada CNNIndonesia.com, Kamis (20/10).

Lihat Juga :
Pemerintah Siapkan Insentif Pajak Hingga 350 Persen untuk Investor IKN

Ia mengatakan hal itu bisa dilihat dari beberapa investor yang kabarnya mundur dari investasi IKN.

"Kalau benar terjadi mundur massalnya investor, saya khawatir IKN menjadi mega projectyang terbengkalai, atau The Next Hambalang," katanya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Ancaman Resesi Ekonomi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:aplikasi slot gacor hari ini

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
situs terpercaya tergacor
pengajuan pinjol ditolak terus
sido247 slot
surga5000
slot paling gacor banget
777dragon
slot mania gacor hari ini
bandar jaya togel 10 juta
asiabet338
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp ciputra88
Bab 2 jd id kredit hp
Bab 3 slot online terbaru sakura 188
Bab 4 bmw4d
Bab 5 sbobetwap
Bab 6 cara agar dapat limit besar di kredivo
Bab 7 cara pasang nomor 4d
Bab 8 link yang gacor
Bab 9 mpo188 slot
Bab 10 slot gacor 5000
Bab 11 game habanero gacor
Bab 12 sport388
Bab 13 cara dapat cuan di hp
Bab 14 mission 77 slot
Bab 15 sinar777
Bab 16 panen777
Bab 17 erek erek 1000 tafsir mimpi
Bab 18 situs paid2youtube
Bab 19 puja88
Bab 20 tafsir mimpi 23
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7422bab
takutBacaan TerkaitMore+

Istri Peri Tertinggi

cheat slot gacor
PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI) bakal bekerja sama dengan mitra internasional dalam mengoperasikan terminal peti kemas.
PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI) bakal bekerja sama dengan mitra internasional dalam mengoperasikan terminal peti kemas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI) bakal bekerja sama dengan mitra internasional dalam mengoperasikan terminal peti kemas.

Saat ini, PPI sedang dalam proses memilih mitra strategis internasional untuk mengoperasikan terminal peti kemas tersebut. Selanjutnya PPI bersama mitra strategis terpilih akan menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk mengoperasikan terminal peti kemas.

Mengutip pernyataan resmi PPI pada Jumat (21/10), mitra strategis yang saat ini dalam proses seleksi adalah perusahaan yang sudah memiliki pengalaman mengelola pelabuhan internasional, memiliki jaringan luas serta berstandar operasi Internasional.

Direktur Utama PPI Fuad Rizal menjelaskan saat ini pekerjaan konstruksi tahap I-1 telah selesai. Awal tahun depan, pembangunan tahap I-2-1 baik untuk terminal kendaraan maupun terminal peti kemas akan dimulai.

Selain itu, akan dilakukan pekerjaan dregding untuk menambah kedalaman dari 10 meter menjadi 14 meter dan pembangunan jalan tol sepanjang 37,5 km dari Jalan Tol Cipali dengan akses langsung ke Pelabuhan Patimban. Keberadaan jalan tol ini akan memangkas waktu tempuh dari kawasan industri sekitar Patimban.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, PPI bekerja sama dengan anak perusahaan Toyota Tsusho Corporation, PT Patimban International Car Terminal (PICT) untuk mengoperasikan terminal kendaraan. Terminal kendaraan sudah mulai dioperasikan oleh PICT sejak Desember 2021 dan sudah melayani lebih dari 150.000 unit CBU dan alat berat untuk tujuan pasar ekspor, impor dan domestik per September 2022.

Infrastruktur Pelabuhan Patimban dibangun melalui kerjasama pemerintah Indonesia dengan Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) dengan memberikan pinjaman lunak.

(fby/agt)

Makam Peri

slot rupiah 77
Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) meminta pemerintah bijak dalam mengambil keputusan melarang sementara obat sirop anak di Indonesia.
Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) meminta pemerintah bijak dalam mengambil keputusan melarang sementara obat sirop anak di Indonesia. (iStockphoto/PORNCHAI SODA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ikatan ApotekerIndonesia (IAI) meminta pemerintah bijak dalam mengambil keputusan melarang sementara obat siropanak di Indonesia.

Hal ini terkait dengan 66 anak meninggal akibat gagal ginjal yang merebak di Gambia, Afrika. Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyarankan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghindari penggunaan parasetamol sirop.

"Kami dari IAI meminta lebih bijak dalam mengambil satu keputusan karena jangan sampai keputusan tersebut menimbulkan tantangan baru," ungkap Juru Bicara Dewan Pakar IAI Keri Lestari Dandan kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/10).

Keri menyebut pada akhirnya konsumsi obat beralih ke puyer. Padahal tidak semua obat bisa dijadikan obat puyer.

Karenanya, pemilihan bentuk sediaan obat, antara sirop atau puyer, tidak bisa disamaratakan.

"Ada juga faktor risiko dan benefit yang kami pertimbangkan. Contoh misalkan ada anak-anak dalam kondisi sulit menelan jika diberi puyer, maka harus diberi sirop. Nah, ada yang biasa konsumsi obat sirup tidak masalah. jadi tidak semua terdampak," imbuhnya.

Oleh karena itu, Keri mengatakan pihaknya sedang menyusun rekomendasi langkah bijak untuk menanggulangi risiko masalah ini. Apalagi, sejawat dokter Indonesia tidak mengklasifikasikan ini sebagai gagal ginjal, tapi anak dengan gangguan ginjal.

[Gambas:Video CNN]

Lebih lanjut, IAI masih menunggu penjelasan dari Kemenkes tentang kadar EG yang diperbolehkan dalam obat sirop.

Keri menjelaskan, berdasarkan USP 43 tahun 2020, EG diethylene glycol adalah bisa jadi cemaran dari gliserin, propilen glikol, dan polietilena glikol (PEG).

"Mungkin saja EG pada sediaan yang mengandung gliserin/propilen dan kurang dari sama dengan 0,1 persen masih ditolerir. Yang jadi masalah jika diatas itu. ada juga PEG tidak boleh lebih dari 0,25 persen. Jadi temuan tersebut pada kadar berapa," kata Keri.

Ia juga mengatakan pihaknya akan menelisik anak-anak yang mengalami gangguan ginjal tersebut. IAI akan mencari tahu makan dan obat apa saja yang dikonsumsi si anak.

"Jadi harus bijak. Karena kalau hanya satu obat, ini mudah melihatnya karena pengguna obat tersebut bakal terdampak. Tapi ini tidak. Jadi ada berbagai kemungkinan," tandasnya.

Kemenkes telah menginstruksikan agar apotek maupun tenaga kesehatan di Indonesia untuk sementara ini tidak menjual atau meresepkan obat bebas dalam bentuk cair atau sirop kepada masyarakat.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Prediksi 4 Negara Masih Kebal Resesi di 2023, Termasuk RI

Upaya itu dilakukan sebagai kewaspadaan atas temuan gangguan ginjal akut progresif atipikal yang mayoritas menyerang usia anak di Indonesia.

"Untuk sementara ini Kemenkes sudah mengambil langkah untuk menyelamatkan kasus yang lebih banyak, atau kematian yang berikutnya. Kita berhentikan sementara penggunaannya sampai selesai penelitian atau penelusuran kami," ujar Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril.

Syahril menjelaskan dari temuan 206 kasus yang berdasarkan laporan 20 provinsi di Indonesia, 99 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

(mrh/agt)

NPC pendekar pedang terbanyak dalam sejarah

m11hkb
Telkom memastikan terus berupaya bertansformasi jadi digital telco kelas dunia yang dapat beradaptasi dengan berbagai situasi dan kondisi pasar di dunia.
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah. (Foto: Arsip Telkom)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memastikan terus berupaya bertansformasi menjadi digital telco kelas dunia yang dapat selalu beradaptasi dengan berbagai situasi, tantangan, dan kondisi pasar di dunia.

Telkom memahami percepatan adopsi digital dalam negeri juga semakin terasa pada beragam sektor vertikal mencakup logistik, perawatan kesehatan, pendidikan, pertanian, dan layanan keuangan yang saat ini sudah banyak memanfaatkan layanan digital.

Sebagai BUMN telekomunikasi yang tengah fokus bertransformasi, Telkom mendapatkan amanat untuk menjadi lokomotif digitalisasi yang mampu mendorong perkembangan ekosistem digital di Indonesia.

Salah satu keberhasilan terbesar Telkom hingga saat ini adalah pengembangan aplikasi PeduliLindungi untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Hingga saat ini aplikasi PeduliLindungi menjadi salah satu aplikasi digital dengan jumlah pengguna terbesar.

Hal ini juga dibenarkan oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo pada kesempatan diskusi panel dengan tema Economic Transformation through Digitalization: Impact to Nation's Trade and Investment.

Kartika mengatakan bahwa PeduliLindungi menjadi salah satu aplikasi digital terdepan yang fokus pada fungsi tracking dan tracing yang sangat bermanfaat dalam menangani puncak pandemi Covid.

PeduliLindungi juga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan telemedicine sehingga saat ini telemedicine menjadi solusi terbaik bagi masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan dan berbagai kebutuhan dalam satu aplikasi.

"Saat ini kami tengah berdiskusi mengkaji peluang utilisasi aplikasi PeduliLindungi pasca pandemi, yang memungkinkan menjadi apps Government to People," ungkap Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

Hingga saat ini, Telkom fokus menggarap kompetensi dan kapabilitasnya di bisnis digital melalui tiga pilar utama, yakni digital connectivity, digital platform, dan digital services.

Lapisan dasar bisnis Telkom adalah konektivitas digital, dengan memiliki Telkomsel dan IndiHome yang menguasai pangsa pasar yang telah melayani lebih dari 80 persen pelanggan seluruh Indonesia.

Selain itu, Telkom juga memiliki infrastruktur serat optik, menara telekomunikasi hingga satelit yang mumpuni dan menjangkau hingga wilayah pelosok. Lapisan kedua di atas konektivitas digital adalah platform digital.

Kini Telkom telah memiliki beragam platform untuk dimanfaatkan pada berbagai sektor seperti data center, cloud computing, Big Data dengan platform Big box, IoT dengan platform Antares, Ads dengan platform Tadex, serta payment digital LinkAja.

Selanjutnya, Telkom memiliki lapisan digital services dengan tujuan memberikan beragam solusi digital bagi seluruh lapisan masyarakat, di antaranya sektor pendidikan melalui Pijar, sektor pertanian dengan Agree, sektor logistik dengan Logee, sektor perdagangan dan UMKM melalui PaDi UMKM, serta beragam layanan hiburan.

Untuk semakin membangun keunggulan kompetitif perusahaan, Telkom telah mencanangkan lima strategi utama yang dikenal dengan strategi Five Bold Moves. Strategi ini dibentuk untuk mencapai tujuan jangka panjang yang dapat memberikan penciptaan nilai yang optimal bagi para pemangku kepentingan dan masyarakat.

Ririek menyampaikan bahwa Telkom akan terus bertransformasi mengikuti arus perubahan pasar dan membidik potensi digital ke depan.

"Kita sudah tahu bahwa solusi digital telah terbukti menyelesaikan beberapa masalah sosial, seperti pandemi Covid-19 dan pemerintahan. Program bantuan sosial juga tak lepas dari prioritas utama Telkom dalam memberikan kebermanfaatan yang lebih bagi masyarakat," pungkas Ririek.

Ketiga pilar utama bisnis yang dijalankan Telkom turut didemonstrasikan pada acara SOE International Conference 2022. Telkom juga melaksanakan business matching, investor talk, dan corporate day dengan para calon investor. Sebagai side event dari G20, SOE International Conference 2022 berlangsung pada Senin hingga Selasa, 17-18 Oktober 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center.

Acara dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Luhut B. Pandjaitan ini dihadiri juga oleh mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury, dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, serta jajaran direksi BUMN. Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara daring meluncurkan program Indonesia Water Fund (IWF) sebagai upaya untuk memperbaiki akses air bersih bagi seluruh rakyat Indonesia.

(inh/inh)

Pasangan abadi yang lahir di surga

kredit hp langsung acc
Batik Air akhirnya memberikan klarifikasi usai musisi Ari Lasso curhat di media sosial karena ditinggal pesawat maskapai itu saat hendak kembali dari Singapura.
Batik Air akhirnya memberikan klarifikasi usai musisi Ari Lasso curhat di media sosial karena ditinggal pesawat maskapai itu saat hendak kembali dari Singapura. (Foto: Lion Air/Hand Out)
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai Batik Air akhirnya buka suara setelah keluhan musisi Ari Lasso ditinggal pesawat saat hendak pulang dari Singapura ke Indonesia viral di media sosial.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan pihaknya mengetahui kejadian tersebut dan tengah melakukan proses investigasi di internal mengenai insiden yang dialami salah satu penumpangnya itu.

"Menanggapi keluhan dari salah satu penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita bahwa penerbangan ID-7150 rute SIN-CGK pada Rabu 19 Oktober mengalami penyesuaian keberangkatan...dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik pada rotasi rute sebelumnya," kata Danang melalui pernyataan yang didapat CNNIndonesia.compada Kamis (20/10).

Danang mengatakan hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan diterapkan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu.

Ari Lasso sebelumnya mengaku ditinggal pesawat Batik Air ketika hendak pulang ke Indonesia dari Singapura. Ia tidak berhasil naik pesawat setelah adanya perubahan jam terbang dan gerbang masuk.

"Pesawat saya mestinya 17.35, (nomor penerbangan) 7150. Tapi, kemudian saya mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35," kata Ari Lasso yang membeli tiket bisnis Singapura-Indonesia milik Batik Air.

Lihat Juga :
Grab Sosialisasikan Kenaikan Tarif ke Pengemudi

"Ketika saya di depan gate, saya masuk gate, diubah gate-nya. 'Eh, this is not your flight'. Saya pindah ke gate satunya, 'Your flight is already fly'," lanjutnya.

Ari kemudian terpaksa menginap satu malam lagi di Singapura dan mendapatkan tiket ganti dari teman-temannya. Ia pun datang jauh lebih awal karena trauma akan kejadian tersebut, meskipun Ari sempat tidak bisa gerbang ruang tunggu karena dianggap datang terlalu dini.

"Ada beberapa hal yang mesti kita bicarakan dan luruskan agar semua ini terjadi untuk perbaikan dan kebaikan Batik Air sendiri agar tidak terulang," ujarnya.

Pilihan Redaksi
  • Jerman Dorong Pemerintah RI Beri Insentif Kendaraan Listrik
  • Metaverse Warnai KTT G20 di Bali
  • Transaksi Uang Elektronik Melesat 35,79 Persen Kuartal III 2022

"Saya bukan tipe orang yang suka mengambil kesempatan atau memanfaatkan hal-hal begini untuk mencari uang. Jadi, tanggung jawab seperlunya sudah cukup buat saya," kata Ari Lasso lewat unggahan video di Instagram pribadinya.

Ari Lasso akhirnya berhasil pulang ke Indonesia hari ini bahkan mengaku sampai disambut sejumlah petugas begitu tiba di bandara Jakarta.

Dalam unggahan di Instagram pada Kamis (20/10), Ari Lasso menunjukkan foto dirinya selfie dengan sejumlah kru usai tiba di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

"Disambut...wkwkwkwkkwkwk," kata Ari Lasso dalam unggahan tersebut.

Unggahan ini mengundang komentar netizen, termasuk sejumlah selebritas papan atas. Mereka menilai Ari Lasso termasuk beruntung bisa mendapatkan ganti rugi karena ditinggal pesawat.

"Lucky you mas @ari_lasso kalau rakyat tiri dan jelata bisa triak ampe lak lak an nya keliatan jg boro2 disambut," kata Melanie Subono.

"Kena mental ngga tuh kalo kata anak jaman sekarang," kata Ivan Gunawan.

[Gambas:Video CNN]



(rds/rds)

Zaman Hebat Senjata Ajaib

padi777
Mayorita harga kripto teratas merosot pada perdagangan Kamis (20/10). Pelemahan terparah dialami oleh solana.
Mayorita harga kripto teratas merosot pada perdagangan Kamis (20/10). Pelemahan terparah dialami oleh solana. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas merah pada perdagangan Kamis (20/10) pagi. Pelemahan terparah dialami oleh solana.

Mengutip coinmarketcap.com, harga solana turun 3,38 persen persen dalam sehari ke US,97 per koin. Dalam sepekan, harga solana anjlok 5,86 persen.

Pelemahan juga terjadi pada bitcoin sebesar 1,19 persen ke US.065 per keping. Harganya juga turun 0,11 persen dalam sepekan.

Senada, harga cardano turun 2,07 persen ke USHarga Emas Antam Macet di Rp940 Ribu per Gram******

Harga emas Antam tertahan di level Rp940 ribu per gram pada perdagangan Rabu (18/10) pagi.
Harga emas Antam tertahan di level Rp940 ribu per gram pada perdagangan Rabu (18/10) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) aliasAntam berada di level Rp940 ribu per gram pada Rabu (18/10) ini. Harga emas terpantau stagnan dari perdagangan sebelumnya.

Begitu juga dengan harga pembelian kembali (buyback) yang tidak mengalami perubahan dari perdagangan sebelumnya, yakni di level Rp822 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp520 ribu, 2 gram Rp1,82 juta, 3 gram Rp2,70 juta, 5 gram Rp4,47 juta, 10 gram Rp8,89 juta, 25 gram Rp22,11 juta, dan 50 gram Rp44,14 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sedangkan, pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,07 persen menjadi US.657 per troy ons. Sejalan, harga emas di perdagangan spot juga menguat 0,03 persen ke US.652,64 per troy ons pagi ini.

Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas internasional masih bakal menguat karena pelemahan dolar AS.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Bambang Soesatyo Ingin Bangun Sirkuit Balap di IKN

"Namun sentimen risk on yang kuat di bursa di tengah rilis pendapatan korporasi membuat investor lebih fokus ke stock markets dan ini membatasi kenaikan emas," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memproyeksi harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.640 per troy ons dan resistanceUS.660 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),3518 per keping dalam sehari. Harganya juga anjlok 6,22 persen dalam tujuh hari terakhir.

Berikutnya, harga BNB lunglai 0,52 persen ke US0,99 per koin dan dogecoin merosot 1,32 persen ke US<句子>,06 per keping.

Adapun harga koin stabil, seperti tether dan usd coin, tetap di level US per keping.

Lihat Juga :
Perumnas Siapkan Rumah Subsidi Driver Gojek

Secara umum, kapitalisasi pasar kripto global mencapai US6,06 miliar atau turun 1,23 persen dalam sehari.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)

Jingfangnian

cara dapat uang cepat dan halal tanpa modal