petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot login

iosbet 200Jutaan kata 154596Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot login》

Kemendagri dorong pemda optimalkan pajak dan retribusi daerah ******

Kemendagri dorong pemda optimalkan pajak dan retribusi daerah 
Plh Direktur Jenderal Bina Keuda Kemendagri Horas Maurits pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pendapatan Daerah yang dirangkaikan dengan Webinar Series Keuda Update Seri Ke-45 bertajuk “Optimalisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah” di Jakarta, Rabu (28/2/2024). (ANTARA/HO-Puspen Kementerian Dalam Negeri)
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) mendorong pemerintah daerah mengoptimalkan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) melalui intensifikasi dan ekstensifikasi terhadap sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu disampaikan Plh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah(Keuda) Kemendagri Horas Maurits pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pendapatan Daerah yang dirangkaikan dengan Webinar Series Keuda Update Seri Ke-45 bertajuk “Optimalisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah” di Jakarta, Rabu (28/2).

Ia menjelaskan bahwa acara ini penting untuk menguatkan komitmen, menyamakan pemahaman, dan mewujudkan kesamaan persepsi bagi seluruh Pemda dalam mengoptimalkan PDRD.

“Selain itu, juga untuk menghimpun masukan dari pemerintah daerah berkaitan dengan permasalahan pemungutan pajak daerah dan retribusi daerah,” kata Maurits dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Menurutnya, Pemda harus mengelola pajak secara maksimal. Pasalnya, pajak merupakan faktor penentu dalam pemenuhan target PAD dan berkontribusi lebih dari 90 persen terhadap total PAD.

Apalagi setelah ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) provinsi dan kabupaten/kota berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah (HKPD) dan Peraturan Pemerintah (PP) Ketentuan Umum Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (KUPDRD), urusan perpajakan mesti menjadi perhatian Pemda.

Maurits mengatakan pajak memiliki berbagai fungsi. Pertama, fungsi anggaran yang digunakan untuk membiayai pengeluaran negara maupun Pemda dalam menjalankan tugas dan fungsi serta pelaksanaan pembangunan.

Kedua, fungsi mengatur (regulerend) dimana pajak pemerintah bermanfaat untuk mengatur pertumbuhan ekonomi melalui kebijakan perpajakan. Ketiga, fungsi stabilitas, pajak dapat mengatur dalam menjalankan kebijakan yang berhubungan stabilitas harga, sehingga inflasi dapat dikendalikan.

“Kemudian, keempat, pajak berfungsi sebagai redistribusi pendapatan, pajak yang telah dipungut dapat digunakan untuk membiayai kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan umum dan keberlanjutan pembangunan sehingga dapat membuka kesempatan kerja, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Maurits mengemukakan strategi yang dapat dilakukan oleh Pemda dalam mengelola PDRD. Adapun strategi tersebut yaitu dengan perbaikan database, mengubah tata kelola pajak maupun retribusi daerah, serta menjalin kerja sama dan sinergisitas.

Strategi berikutnya, Pemda dapat mengintensifkan penagihan aktif dan pemeriksaan, pemberian insentif fiskal daerah, hingga pemberian reward dan punishment. Tak kalah penting, dibutuhkan sosialisasi dan edukasi, juga pengawasan/monitoring dan evaluasi PDRD.

Kemudian dalam hal insentif fiskal daerah, Maurits menuturkan bahwa hal ini merupakan kewenangan kepala daerah dalam rangka pengelolaan pajak dan retribusi daerah sehingga target yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan optimal.

Namun, insentif ini tidak memberatkan bagi pihak yang wajib pajak dan wajib retribusi, sehingga tercermin rasa keadilan dan keseimbangan dalam pengelolaan perpajakan.

“Pemberian insentif fiskal ini berpedoman kepada Pasal 101 Undang-Undang HKPD dan Pasal 99 PP KUPDRD, dengan demikian kewenangan yang dilakukan oleh kepala daerah tidak menyalahi peraturan perundang-undangan,” pungkas Maurits.

Sebagai informasi, acara ini diikuti sebanyak 1.926 peserta yang hadir secara luring dan daring. Para peserta berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemendagri, Kementerian Keuangan, serta jajaran Pemda provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.
Baca juga: Menkeu: revisi UU PDRD perkuat kewenangan daerah tingkatkan PAD
Baca juga: Dukung perbaikan iklim usaha, Pemerintah evaluasi tarif pajak daerah
Baca juga: Kemendagri beri penghargaan daerah dengan realisasi APBD tertinggi

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Dewa United tak pernah kalah dalam enam laga beruntun******

Dewa United tak pernah kalah dalam enam laga beruntun
Pemain Dewa United Banten Basketball yang juga pemain naturalisasi Timnas Indonesia Lester Prosper. ANTARA/HO-IBL
Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten Basketball tidak pernah mengalami kekalahan dalam enam laga beruntun sejak kompetisi IBL musim 2024 bergulir pada Januari hingga saat ini.

Terakhir, Dewa United Banten melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan keenam secara beruntun di IBL 2024 saat melawan Amartha Hangtuah 86-78 pada laga tandang di GOR UNJ Jakarta, Minggu (3/3).

Dewa United sempat tertinggal 21 poin di babk pertama, namun mereka berhasil membalikkan kedudukan di separuh pertandingan terakhir.

"Hangtuah bermain sangat baik dan sempat membuat kami tertinggal 21 poin saat first half. Tapi berhasil comeback dan kami sangat puas dengan hasil kemenangan malam ini," kata Pelatih Dewa United Pablo Favarel.

"Kami berhasil mengembalikan mental dan kepercayaan diri di second half, dan bisa terus dipertahankan sampai akhir pertandingan, itu yang menjadi kunci keberhasilan kami," lanjut Pablo.
Favarel.

Anak Dewa tampil dengan pemain starter Hardianus Lakudu, Jordan Adams, Kalem Ramot Gemilang, Tavario Miller, dan Lester Prosper yang tertinggal 16-20 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Anak Dewa masih belum mampu keluar dari tekanan dan kembali tertinggal 31-48 hingga halftime.

Kaleb dkk baru bisa bangkit di kuarter ketiga untuk mengejar ketinggalan dari Hangtuah dengan skor 59-65. Momentum baru didapatkan Dewa United setelah unggul 65-64 di awal kuarter keempat usai tertinggal hampir sepanjang laga.

Mental juara yang dimiliki Anak Dewa semakin membuat Kaleb Cs unggul jauh 78-68 di sisa tiga menit kuarter keempat.

Sejumlah poin krusial dari Jordan Adams dan Gelvis Solano membuat Dewa United mengakhiri laga dengan kemenangan 86-78.

Jordan Adams kembali menjadi Player of the Game pada pertandingan ini dengan catatan 30 poin, 8 rebound, dan 4 assist. Disusul Gelvis Solano yang juga punya andil besar pada game kali dengan torehan 18 poin, 5 rebound, dan 6 assist.

"Kami bermain kurang baik di first half tapi kami berhasil bangkit dan bermain lebih baik terutama saat bertahan," ujar Jordan Adams usai pertandingan.

Dewa United Banten akan kembali bertanding pada Rabu 6 Maret 2024 dengan menjamu Pacific Caesar di Dewa United Arena.


Baca juga: Prawira amankan dua kemenangan di IBL pekan kelima
Baca juga: Yudha Saputera capai torehan 1.000 poin di IBL
Baca juga: Prawira kembali menang usai kalahkan Borneo
Baca juga: Rajawali Medan takluk 75-94 dari tamunya Pelita Jaya

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Bagas/Fikri siap menatap tur Eropa dengan optimistis******

Bagas/Fikri siap menatap tur Eropa dengan optimistis
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berlaga di pertandingan fase grup terakhir Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Kamis (15/2/2024). ANTARA/HO-PP PBSI/am.
Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri siap menatap turnamen di tur Eropa dengan rasa optimistis.

Dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Senin, rasa optimistis tersebut datang dari persiapan yang baik dengan datang lebih awal ke Prancis untuk menjajal tempat pemusatan latihan jelang Olimpiade 2024 Paris.

“Kami optimistis kami masih bisa mengejar target yang ada. Asal bisa memaksimalkan performa dengan bermain bagus di setiap pertandingan, Insya Allah kami yakin itu bisa tercapai,” kata Bagas.

“Saya, Bagas dan tim berangkat lebih awal ke Prancis sehingga penyesuaian cuaca lebih lama dan itu bagus untuk kami. Suasana latihan selama di Chambly pun sangat baik, kami sangat menikmatinya. Ini membuat kami lebih siap menghadapi pertandingan-pertandingan di tur Eropa,” ujar Fikri menambahkan.

Baca juga: Peluang Bagas/Fikri dan Leo/Daniel terbuka untuk rebut tiket Olimpiade

Bagas/Fikri yang masih dalam jalur perebutan tiket Olimpiade 2024 Paris rencananya bakal berlaga di tiga turnamen beruntun yaitu French Open (5-10 Maret), All England (12-17 Maret) dan Swiss Open (19-24 Maret).

Lebih lanjut, pasangan ganda putra yang merupakan juara All England 2022 ini menjadikan fisik sebagai faktor utama untuk ditingkatkan.

“Kondisi kami semua dalam keadaan prima, kami sehat dan dan siap bertanding. Memang persiapan kami terpotong pertandingan di Kejuaraan Asia Beregu tapi selepas itu kami fokus pada pengembalian dan peningkatan fisik sebelum sekarang mematangkan sisi tekniknya,” kata Fikri.

Sementara itu, tim bulu tangkis Indonesia sendiri sudah meninggalkan kota Chambly menuju Paris pada siang tadi waktu setempat.

Pada Senin (4/3), untuk pertama kalinya, mereka akan menjajal lapangan pertandingan French Open 2024 yang juga merupakan venue dari Olimpiade mendatang, yakni Adidas Arena.


Baca juga: Tim bulu tangkis Indonesia gelar latihan perdana di Prancis

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot 303

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
slot rekomendasi gacor
rtp asia77
judi online24jam terpercaya slot
situs slot gacor pagi ini
slot paling gacor gampang maxwin
urban slot
slot gacor cheat
situs slot gacor188
voucher tokopedia pengguna baru
Daftar isi semua bab
Bab 1 musik4d777
Bab 2 slot baru 2022
Bab 3 cara dapat uang dari shopback
Bab 4 nama pinjol resmi ojk
Bab 5 bet303
Bab 6 mpoxo
Bab 7 kredivo website
Bab 8 kode alam orang hamil togel
Bab 9 deposit kakek zeus
Bab 10 zend4d
Bab 11 slot tergacor hari ini
Bab 12 situs slot gacor 2022 terpercaya
Bab 13 tafsir mimpi 71
Bab 14 hokiemas
Bab 15 ceriabet88
Bab 16 link slot pasti jp
Bab 17 permainan slot termudah
Bab 18 lazada bisa bayar pakai akulaku
Bab 19 idolapoker
Bab 20 hmslot99
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5622bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Oke aku penjahatnya

buku mimpi ganesha
Dewa United tak pernah kalah dalam enam laga beruntun
Pemain Dewa United Banten Basketball yang juga pemain naturalisasi Timnas Indonesia Lester Prosper. ANTARA/HO-IBL
Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten Basketball tidak pernah mengalami kekalahan dalam enam laga beruntun sejak kompetisi IBL musim 2024 bergulir pada Januari hingga saat ini.

Terakhir, Dewa United Banten melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan keenam secara beruntun di IBL 2024 saat melawan Amartha Hangtuah 86-78 pada laga tandang di GOR UNJ Jakarta, Minggu (3/3).

Dewa United sempat tertinggal 21 poin di babk pertama, namun mereka berhasil membalikkan kedudukan di separuh pertandingan terakhir.

"Hangtuah bermain sangat baik dan sempat membuat kami tertinggal 21 poin saat first half. Tapi berhasil comeback dan kami sangat puas dengan hasil kemenangan malam ini," kata Pelatih Dewa United Pablo Favarel.

"Kami berhasil mengembalikan mental dan kepercayaan diri di second half, dan bisa terus dipertahankan sampai akhir pertandingan, itu yang menjadi kunci keberhasilan kami," lanjut Pablo.
Favarel.

Anak Dewa tampil dengan pemain starter Hardianus Lakudu, Jordan Adams, Kalem Ramot Gemilang, Tavario Miller, dan Lester Prosper yang tertinggal 16-20 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Anak Dewa masih belum mampu keluar dari tekanan dan kembali tertinggal 31-48 hingga halftime.

Kaleb dkk baru bisa bangkit di kuarter ketiga untuk mengejar ketinggalan dari Hangtuah dengan skor 59-65. Momentum baru didapatkan Dewa United setelah unggul 65-64 di awal kuarter keempat usai tertinggal hampir sepanjang laga.

Mental juara yang dimiliki Anak Dewa semakin membuat Kaleb Cs unggul jauh 78-68 di sisa tiga menit kuarter keempat.

Sejumlah poin krusial dari Jordan Adams dan Gelvis Solano membuat Dewa United mengakhiri laga dengan kemenangan 86-78.

Jordan Adams kembali menjadi Player of the Game pada pertandingan ini dengan catatan 30 poin, 8 rebound, dan 4 assist. Disusul Gelvis Solano yang juga punya andil besar pada game kali dengan torehan 18 poin, 5 rebound, dan 6 assist.

"Kami bermain kurang baik di first half tapi kami berhasil bangkit dan bermain lebih baik terutama saat bertahan," ujar Jordan Adams usai pertandingan.

Dewa United Banten akan kembali bertanding pada Rabu 6 Maret 2024 dengan menjamu Pacific Caesar di Dewa United Arena.


Baca juga: Prawira amankan dua kemenangan di IBL pekan kelima
Baca juga: Yudha Saputera capai torehan 1.000 poin di IBL
Baca juga: Prawira kembali menang usai kalahkan Borneo
Baca juga: Rajawali Medan takluk 75-94 dari tamunya Pelita Jaya

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Era seni bela diri super

pinjaman online 24 jam langsung cair tanpa bi checking
BI Sultra siapkan uang tunai Rp1,9 triliun untuk Ramadhan 1445 H
Kepala KPw BI Sultra Doni Septadijaya. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)
KENDARI (ANTARA) - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan uang tunai sebesar Rp1,9 triliun untuk kebutuhan masyarakat di masa Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah(H)/2024 Masehi.

Kepala KPw BI Sultra Doni Septadijaya saat ditemui di Kendari, Minggu, mengatakan bahwa jumlah yang telah disiapkan itu melebihi proyeksi kebutuhan perbankan di wilayah Provinsi Sultra, yakni sebesar Rp1,5 triliun.

"Sehingga dengan disediakan itu, dipastikan untuk kecukupan uang layak edar atau ULE bagi masyarakat di Sultra sudah bisa terjamin," kata Doni Septadijaya.

Dia juga menyebutkan bahwa jumlah uang yang telah beredar di masyarakat periode Januari hingga Februari 2024 mencapai angka Rp705,96 miliar. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 177,98 persen dibanding dengan periode yang sama pada tahun 2023 lalu.

Doni Septadijaya menyampaikan bahwa peningkatan yang signifikan itu terjadi disebabkan oleh penarikan yang cukup besar dikarenakan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) pada Februari 2024.

"Nilainya itu sebesar Rp477,10 miliar yang tersebar di berbagai wilayah di Sulawesi Tenggara," sebut Doni Septadijaya.

Ia menambahkan bahwa dalam rangka menyambut momen Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, pihaknya melaksanakan program semarak Ramadhan dan berkah Idul Fitri atau Serambi. BI Sultra akan bersinergi dengan 24 perbankan daerah dalam pelayanan penukaran uang tunai di pusat keramaian di Kota Kendari.

"Serta 90 titik layanan penukaran uang yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara hingga tanggal 4 April 2024 mendatang," tambah Doni Septadijaya.

Diketahui, dalam rangka pemenuhan kebutuhan uang tunai untuk seluruh masyarakat Provinsi Sultra, BI juga melaksanakan penukaran uang tunai di kas keliling yang dilakukan di daerah 3T (terdepan, terluar, dan terpencil), yakni di Pasar Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel) dan Pasar Sabho, Kabupaten Buton.

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Permainan berburu

46 situs slot demo
Dampak Shopee Garansi Bebas Pengembalian bagi penjual
Ilustrasi belanja daring. (Pexels/Nataliya Vaitkevich)
Jakarta (ANTARA) - Baru-baru ini, Shopee merilis program terbarunya yaitu Garansi Bebas Pengembalian yang memungkinkan pembeli untuk mengembalikan barang dengan alasan berubah pikiran.

Lewat program ini pembeli bisa melakukan pengembalian barang dengan mudah, bukan hanya saat barang yang diterima tidak sesuai atau rusak, tapi juga kalau pembeli berubah pikiran saat barang diterima. Hal ini pastinya harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh Shopee.

Program Shopee ini disambut hangat dan penuh antusiasme oleh para pembeli! Bagaimana tidak? Hal ini menjawab keraguan banyak dari mereka yang masih saja bimbang dan ragu saat hendak berbelanja barang secara online. Lalu bagaimana dengan Penjual? Apa benar program ini hanya menguntungkan Pembeli saja?

Di sisi lain, Garansi Bebas Pengembalian mendapatkan berbagai macam respons berbeda-beda dari para penjual. Ada yang mendukung program ini, karena membuka peluang lebih banyak menarik pembeli baru dan memicu potensi pembelian berulang.

Baca juga: Garansi Bebas Pengembalian Shopee bisa beri manfaat buat UMKM

Namun beberapa ada juga yang mempertanyakan kebijakannya. Alasannya, mereka meragukan program ini dan merasa program ini hanya akan memberikan keuntungan bagi para pembeli saja dan ditambah lagi, kekhawatiran akan biaya tambahan yang mungkin dikenakan kepada penjual.

Jika dilihat secara gambaran besar, penukaran barang dalam kegiatan berbelanja merupakan hal yang wajar aja, kan? Lalu, dimanakah titik masalahnya?

Merasa was-was dengan hal baru yang belum kita pahami sepenuhnya, itu wajar banget. Nah, daripada salah paham, mari kita kupas tuntas tentang program Garansi Bebas Pengembalian untuk penjual.

Berikut 4 kesalahpahaman yang masih sering ditemukan dalam program ini;

• “Rugi dong penjual! kalau hanya 1 dari banyak barang yang konsumen ingin ajukan pengembalian, apakah semua barang harus ikut dikembalikan?”

Siapa bilang? Sejak tanggal 15 Februari kemarin, pembeli tidak perlu lagi untuk mengembalikan seluruh barang yang dibeli saat ingin menggunakan Garansi Bebas Pengembalian. Untuk kenyamanan bersama, saat ini pembeli sudah dapat mengajukan pengembalian barang/dana untuk beberapa kuantitas saja.

Nah, tentunya pembaruan ini bikin untung! Karena proses dan penggunaan Garansi Bebas Pengembalian jadi lebih efektif dan efisien. Beberapa barang yang tidak termasuk dalam pengajuan pengembalian barang/dana tetap terjual.

• “Rugi dong penjual! Kena ongkos kirim berkali-kali!”

Tahukah kamu? Bahwa pada program Garansi Bebas Pengembalian “Berubah Pikiran” ini, penjual tidak perlu menanggung biaya ongkos kirim produk atas pengembalian dari pembeli, lho!

Sampai akhir Maret ini, jika ada penjual yang menemukan ongkos kirim dibebankan kepada penjual untuk pengembalian barang “Berubah Pikiran” pada program Garansi Bebas Pengembalian, Shopee akan mengembalikan dana ongkos kirim dalam 1- 3 hari ke saldo penjual tanpa perlu melakukan permintaan apapun,

Ke depannya, mulai April 2024, pengembalian barang dan dana dengan alasan “Berubah Pikiran” akan ditanggung sepenuhnya oleh Shopee. Sistem Shopee secara otomatis tidak akan menagihkan ongkos kirim kepada penjual.

Baca juga: Cara mudah klaim ‘Garansi Bebas Pengembalian’ di Shopee

“Rugi dong penjual! Ini bisa jadi celah buat pembeli melakukan kecurangan saat mengembalikan barang!”

Tenang, agar program ini memberikan keuntungan bagi semua pihak dan tidak merugikan pihak manapun, Shopee memiliki sistem untuk memantau performa setiap akun agar meminimalisasi adanya kecurangan dalam proses Garansi Bebas Pengembalian.

Jika pembeli sengaja melakukan kecurangan dan mengembalikan barang tidak sesuai dengan syarat & ketentuan, penjual memiliki wewenang untuk menolak permintaan pengembalian barang dari pembeli. Penjual dapat melakukan banding jika pembeli terbukti melanggar ketentuan program Bebas Pengembalian.

Penjual juga dianjurkan untuk melakukan video unboxing saat menerima barang dari pembeli untuk dijadikan bukti yang valid saat banding.

Perlu dicatat! Bahwa hanya pembeli yang memenuhi syarat saja yang bisa mendapat keuntungan dari program Garansi Bebas Pengembalian. Shopee akan melakukan pemblokiran pada pembeli yang tidak memenuhi syarat atau diketahui pernah menyalahgunakan program ini.

• “Rugi dong penjual! Masa kita harus pasrah aja sih? Misal balikin banyak, belum lagi ada paket yang hilang atau rusak pas dibalikin ke kita padahal di awal barangnya baik-baik saja. Apakah penilaian Shopee adil?”

Intinya, Shopee akan terus memberikan edukasi kepada pembeli terkait syarat dan ketentuan program Garansi Bebas Pengembalian, baik untuk menjaga kondisi produk sama seperti yang dikirimkan, pengemasan produk termasuk label produk/merek harus tersegel dengan baik, dan lainnya.

Bahkan, Shopee juga memberikan kesempatan kepada penjual untuk melakukan banding atas keputusan agen Shopee setelah menerima pengembalian produk dari pembeli. Shopee juga terus berupaya melakukan perbaikan atas SOP yang ada sebagai panduan agen untuk memastikan pengambilan keputusan yang tepat atas permohonan pengembalian barang/dana.

Jika penjual mengalami kendala dalam melakukan banding, mohon dapat menginformasikan kepada tim customer service Shopee dan apabila penjual yang terbukti benar dan memenangkan banding akan mendapatkan hasil penjualan dan pengembalian ongkos kirim kembali.

Program Garansi Bebas Pengembalian ini memberikan manfaat baik untuk pembeli maupun penjual. Program ini dapat membantu penjual untuk menyasar calon-calon pembeli yang sebelumnya ragu-ragu untuk membeli barang secara online dan juga bisa meningkatkan pembelian berulang karena tingkat kepuasan pembeli yang lebih tinggi.

Baca juga: Shopee hadirkan fitur Garansi Bebas Pengembalian

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Raja yang Terlahir Kembali untuk Semua Orang

dapat uang tanpa kerja
Alcaraz kalahkan Nadal dalam pertandingan ekshibisi Netflix
Carlos Alcaraz. (Getty Images via AFP/ELSA)
Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz dan Rafael Nadal melakukan pemanasan untuk ATP Indian Wells Masters dengan pertandingan ekshibisi yang di Las Vegas, Minggu waktu setempat, yang dimenangi oleh Alcaraz 3-6, 6-4, 14-12.

Pertandingan yang digelar di Mandalay Bay Resort and Casino dan disiarkan langsung oleh layanan streamingNetflix itu menjadi ajang bagi kedua bintang asal Spanyol tersebut untuk menguji kebugarannya.

Nadal, juara Grand Slam 22 kali, melewatkan sebagian besar tahun lalu karena cedera pinggul yang dia derita di Australian Open.

Dia kembali tampil di Brisbane International pada Januari sebelum cedera otot kecil memaksa petenis berusia 37 tahun itu untuk mundur dari Grand Slam pertama musim ini di Melbourne.

Nadal membatalkan rencana untuk kembali beraksi di Qatar Open pada Februari, dengan mengatakan dia "belum siap untuk berkompetisi."

Dalam pertandingan ekshibisi tersebut, seperti disiarkan AFP, Senin, Nadal mengatakan bahwa dia merasa "jauh lebih baik dari yang diharapkan," setelah mengantongi set pertama melawan Alcaraz.

Nadal punya cukup tenaga untuk menyelamatkan lima match point di pertandingantiebreaksebelum Alcaraz akhirnya menyelesaikan pertandingan tersebut.

Ini merupakan penampilan yang menggembirakan sebelum Indian Wells, di mana Nadal menjadi juara tiga kali. Dalam penampilannya di Indian Wells pada 2022, Nadal menjadi runner-up petenis Amerika Taylor Fritz.

Petenis veteran Spanyol itu akan memainkan pertandingan babak pertamanya di Indian Wells pada Kamis (7/3). Sementara, Alcaraz yang diunggulkan di turnamen Masters 1000 itu akan mendapatkan bye pada babak pertama.

Alcaraz, peringkat kedua dunia, akan berusaha menjadi orang pertama yang berhasil mempertahankan gelar Indian Wells setelah juara tiga kali Novak Djokovic pada 2014-2016.

Namun, petenis Spanyol berusia 20 tahun itu juga memiliki masalah cedera akhir-akhir ini, mengundurkan diri dari pertandingan babak pertama di Rio Open kurang dari dua pekan lalu setelah pergelangan kaki kanannya terkilir saat meraih poin kedua dalam pertandingan melawan Thiago Monteiro.

Ini merupakan kemunduran lain bagi juara Grand Slam dua kali tersebut, setelah kalah dari Alexander Zverev di perempat final Australian Open dan kalah dari petenis Chile Nicolas Jarry di semifinal di Buenos Aires.

Alcaraz belum pernah memenangi gelar ATP sejak kemenangan menakjubkannya di Wimbledon atas Djokovic Juli lalu.

Baca juga: Alcaraz telan kekalahan mengejutkan di semifinal Buenos Aires

Baca juga: Alcaraz melaju ke semifinal untuk pertahankan gelar di Buenos Aires

Baca juga: Alcaraz tekuk "bajak laut" pada pertandingan pembukanya di Argentina

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

mitos dan legenda kuno

new 88 slot
Klasemen Liga Jerman: Leverkusen kini unggul 10 poin di puncak
Pemain Bayer Leverkusen melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Jerman melawan RB Leipzig di Leipzig, Jerman (20/1/2024). ANTARA/AFP/Ronny Hartmann/aa.
Jakarta (ANTARA) - Tim kejutan musim ini Bayer Leverkusen meneruskan langkah-langkah ajaib mereka dengan menggenggam keunggulan sepuluh poin di pucuk klasemen Liga Jerman, setelah menjalani pekan ke-24.

Pada Minggu (3/3), pasukan Xabi Alonso mendulang kemenangan 2-0 di markas Koln. Sedangkan sehari sebelumnya, pesaing terdekat Leverkusen, Bayern Munich bermain imbang 2-2 di kandang Freiburg.

Sementara itu, VfB Stuttgart mengencangkan cengkramannya di posisi ketiga setelah menang 3-2 di kandang Wolfsburg. Sedangkan Borussia Dortmund dan RB Leipzig juga masih bersaing ketat di posisi keempat dan kelima dengan selisih satu poin, Dortmund menang 2-0 di markas Union Berlin, sedangkan RB Leipzig membawa pulang kemenangan 4-1 dari kandang Bochum.

Di papan bawah, tidak terjadi perubahan setelah ketiga tim penghuni dasar klasemen memainkan pertandingan-pertandingan di pekan ke-24. Koln tetap berada di posisi ke-16 setelah dikalahkan Leverkusen, Mainz di posisi ke-17 setelah bermain imbang 1-1 dengan Borussia Moenchengladbach, dan tim juru kunci Darmstadt semakin terbenam setelah hancur 0-6 dari tamunya Augsburg.

Hasil-hasil pertandingan Liga Jerman pekan ke-24:

Freiburg 2 (Christian Gunter 12’, Lucas Holer 87’) - Bayern Munich 2 (Mathys Tel 35’, Jamal Musiala 75’)

Bochum 1 (Maximilian Wittek 7’) - RB Leipzig (Dani Olmo 30’, Lois Openda 68’, Ivan Ordets (OG) 71’, Yusuf Poulsen 72’)

Darmstadt 0 - Augsburg 6 (Phillip Tietz 2’ 84’, Fredrik Jensen 12’, Ermedin Demirovic 20’, 29’, Ruben Vargas 25’)

Heidenheim 1 (Marvin Pieringer 59’) - Eintracht Frankfurt (Benedikt Gimber (OG) 39’, Niels Nkounkou 49’)

Mainz 1 (Jonathan Burkardt 12’) - Borussia Moenchengladbach 1 (Nathan Ngoumou 55’)

Union Berlin 0 - Borussia Dortmund 2 (Karim Adeyemi 41’, Ian Maatsen 90’)

Wolfsburg 2 (Joakim Maehle 50’, Lukas Nmecha 83’) - VfB Stuttgart (Serhou Guirassy 14’, (PEN) 54’, Josha Vaignoman (78’)

Koln 0 - Bayer Leverkusen (Jeremie Frimpong 38’, Alex Grimaldo 73’)

Hoffenheim 2 (Maximilian Beier 8’, 44’) Werder Bremen (Skelly Alvero (92’)

Baca juga: Menang lawan Koln, Leverkusen unggul 10 poin dari Bayern Muenchen

Baca juga: Bayern makin jauh tertinggal dari Leverkusen usai diimbangi Freiburg 2-2

Baca juga: Bayern Muenchen perpanjangan kontrak Eric Dier hingga 2025

Klasemen Liga Jerman
NomorKlubMainMenangSeriKalahMemasukkan GolKemasukan golSelisihPoin
1Bayer Leverkusen24204061164564
2Bayern Munich24173465283754
3VfB Stuttgart24162655312450
4Borussia Dortmund24128448301844
5RB Leipzig24134753312243
6Eintracht Frankfurt2491053831737
7Hoffenheim249694344-133
8Werder Bremen2486103337-430
9Freiburg2486103244-1230
10Augsburg247893941-229
11Heidenheim2477103442-828
12Borussia Moenchengladbach2468104246-426
13Wolfsburg2467113039-925
14Union Berlin2474132339-1625
15VfL Bochum2451092950-2125
16Koln2438131639-2317
17Mainz24210121938-1916
18Darmstadt2427152458-3413

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Dunia Kartu Mantra

bet slot login
Paus Fransiskus serukan gencatan senjata di Gaza
Arsip Foto - Presiden Kelima RI Prof Dr (HC) Megawati Soekarnoputri (kanan) memberikan bingkisan berupa kain batik kepada Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus (kiri) usai menggelar audensi di Istana Apostolik, Vatikan, Senin (18/12/2023) . ANTARA/Monang Sinaga/am.
Vatikan (ANTARA) - Paus Fransiskus menyerukan upaya untuk mencapai gencatan senjata di Gaza dengan mengatakan, “Tolong, cukup,” pada Minggu (3/3).

“Dalam hati saya merasa sedih atas penderitaan rakyat Palestina dan Israel,” kata Paus dalam pesan Angelus mingguannya.

Ia meminta diakhirinya konflik, dan mengatakan bahwa kehancuran yang sangat besar menyebabkan penderitaan dan mempunyai konsekuensi yang mengerikan bagi kelompok kecil dan tidak berdaya.

“Benarkah ini rencana kita untuk membangun dunia yang lebih baik? Berhenti, Cukup,” ujar dia menambahkan.

Dia juga menegaskan kembali keinginannya untuk pembebasan sandera dan meningkatkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Setidaknya 30.410 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas di Gaza, dan 71.700 lainnya terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Israel juga telah memberlakukan blokade yang melumpuhkan di Gaza, menyebabkan penduduknya, terutama penduduk di wilayah utara tempat penembakan hari Kamis (29/2) berada di ambang kelaparan.

Serangan Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituntut karena melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Putusan sela pada Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

Baca juga: Paus Fransiskus sebut serangan Israel di Gaza "panen mengerikan"
Baca juga: Paus temui keluarga Palestina, sebut peristiwa Gaza sebagai genosida
Baca juga: Paus Fransiskus sebut serangan Israel di Gaza sebagai "terorisme"

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024