petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bioskop777

daftar situs slot terpercaya 2022 950Jutaan kata 98576Orang-orang telah membaca serialisasi

《bioskop777》

Kripto Menghijau, Tapi Bitcoin Masih di Bawah US Ribu******

Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP.
Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP.

Mengutip coinmarketcap.com, harga XRP naik 5,89 persen dalam sehari ke USJumlah Penumpang Pesawat 'Terbang' 127 Persen per September 2022******

AP I mencatat melayani 4,44 juta penumpang pesawat di 15 bandara yang dikelolanya per September 2022.
AP I mencatat melayani 4,44 juta penumpang pesawat di 15 bandara yang dikelolanya per September 2022. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura I(Persero) atau AP I mencatat melayani sebanyak 4,44 juta penumpang pesawatudara melalui 15 bandarayang dikelolanya per September 2022.

Jumlah ini naik 127 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Saat itu, jumlah penumpang yang dilayani AP I hanya sebanyak 1.958.964 orang.

AP I juga tercatat melayani 40.637 pergerakan pesawat dan 40.177 ton kargo pada September 2022.

"Pada September 2022, terdapat 1 reaktivasi rute domestik, 12 pembukaan rute baru domestik, 8 reaktivasi rute internasional, dan 1 pembukaan rute baru internasional," ujarnya lewat keterangan resmi, Senin (17/10).

Dengan tambahan jumlah penumpang, pergerakan pesawat udara, dan pergerakan kargo tersebut, AP I mencatat telah melayani sebanyak 36,92 juta penumpang, 388.947 pergerakan pesawat udara, serta 339.567 ton kargo selama periode Januari hingga September 2022.

Jika dibandingkan dengan catatan di periode Januari hingga September 2021, maka pada periode Januari hingga September 2022 terdapat pertumbuhan sebesar 98 persen untuk jumlah penumpang, 34 persen untuk pergerakan pesawat, serta 10 persen untuk kargo.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Angkat Suara soal 4 Negara Hapus Utang RI

Lebih rinci, selama periode Januari-September 2022, jumlah penumpang terbanyak yang dilayani di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Jumlah penumpang di bandara tersebut mencapai 8.186.696 orang.

Jumlah itu terdiri dari 5.664.091 penumpang rute domestik, 2.480.407 penumpang rute internasional, dan 42.198 penumpang transit domestik.

Di urutan kedua ada Bandara Juanda, Surabaya, dengan total 7.709.605 penumpang. Rinciannya, 6.745.282 merupakan penumpang rute domestik, 486.662 penumpang rute internasional, dan 477.661 penumpang transit domestik.

Sementara, Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, berada di urutan ketiga terbanyak dengan 7.140.029 penumpang. Jumlah itu terdiri dari 5.364.075 penumpang rute domestik, 75.702 penumpang rute internasional, dan 1.700.252 penumpang transit domestik.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

[Gambas:Video CNN]
,49 per koin. Harganya juga menguat 2,36 persen dalam sepekan.

Penguatan juga terjadi pada bitcoin sebesar 3,92 persen ke US.826 per keping. Namun, harganya turun 1,06 persen dalam sepekan.

Berikutnya, harga cardano naik 3,36 persen ke USTrans Park Cibubur Raih Penghargaan Apartemen Favorit Masyarakat******

Trans Park Cibubur berhasil terpilih sebagai proyek apartemen favorit pilihan masyarakat untuk wilayah Bogor dan sekitarnya.
Trans Park Cibubur berhasil terpilih sebagai proyek apartemen favorit pilihan masyarakat untuk wilayah Bogor dan sekitarnya. (Trans Park Cibubur).
Jakarta, CNN Indonesia--

Trans Park Cibubur berhasil terpilih sebagai proyek apartemenfavorit pilihan masyarakatuntuk wilayah Bogor dan sekitarnya.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Golden Property Awards The People's Choice 2022 yang digelar pada Kamis, 13 Oktober 2022 di Bengkel Space, SCBD, Jakarta.

General Manager Sale dan Marketing Trans Park Cibubur Hansen Yusuf mengatakan senang dengan capaian yang diraih. Penghargaan ini sebagai bukti bahwa Trans Park Cibubur disukai oleh banyak masyarakat.

Hansen menuturkan ini kali pertama Trans Park Cibubur ikut dalam ajang penghargaan properti satu-satunya di Indonesia tersebut, dan langsung menang. Ini tak lepas dari berkat kerja keras tim nya sejak awal proses pembangunan apartemen yang terintegrasi langsung dengan Trans Studio Mall Cibubur tersebut.

Selain itu, dia menilai memang apartemen Trans Park Cibubur dibangun dengan konsep yang berbeda dan lebih unggul dibandingkan dengan hunian bertingkat lainnya di sekitar wilayah tersebut.

Lihat Juga :
115 Ribu Tukang Pos di Inggris Mogok, Tuntut Kenaikan Upah

"Kalau dibandingkan dengan apartemen lain sudah pasti kita memiliki banyak kelebihan ya, karena kita tidak hanya membangun apartemen tapi kami membangun ekosistem," imbuhnya.

Hansen menambahkan sampai saat ini pembangunan apartemen Trans Park Cibubur terus berjalan. Saat ini yang sudah selesai dua tower.

"Untuk tower pertama dan kedua sudah selesai serah terima kepada konsumen. Tower ketiga kami targetkan (selesai) di 2023," pungkasnya.

Golden Property Awards adalah ajang penghargaan pertama dan satu-satunya di bidang properti yang melibatkan partisipasi aktif sekitar 130 ribu konsumen di Indonesia dalam pemilihan pemenangnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu),3866 per keping dalam sehari. Kendati demikian, harganya anjlok 9,77 persen dalam tujuh hari terakhir.

Lalu, harga BNB menguat 2,19 persen ke US5,24 per koin dan dogecoin menanjak 3,25 persen ke USTarif Baru Penyeberangan Diprotes Pengusaha, Kemenhub Klaim Sudah Adil******

Menurut Kemenhub kenaikan 11 persen merupakan keputusan yang adil dan paling tepat untuk pengusaha.
Aktivitas penyeberangan Merak - Bakauheni. (Foto: ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hendro Sugiatno buka suara terkait tarif penyeberanganyang naik 11 persen yang diprotes pengusaha.

Menurutnya kenaikan 11 persen merupakan keputusan yang adil dan paling tepat. Kemenhub telah memperhatikan kebutuhan pengusaha penyeberangan dan juga kemampuan pengguna angkutan penyeberangan mulai dari masyarakat ataupun pengusaha angkutan barang.

Hendro juga mengingatkan penetapan tarif baru harus memperhatikan daya beli pengguna angkutan penyeberangan. Jangan sampai kenaikan tarif malah diiringi ketidakmampuan masyarakat sebagai penumpang membeli tiket penyeberangan.

Ketetapan tarif baru penyeberangan yang naik 11 persen tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan nomor KM 184 tahun 2022 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 172 Tahun 2022 Tentang Tarif Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan Kelas Ekonomi Lintas Antarprovinsi dan Lintas Antarnegara.

Sebelumnya, Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) menilai kenaikan itu terlalu kecil, masih jauh dari kenaikan biaya operasional mereka.

Ketua Umum Gapasdap Khoiri Soetomo mengatakan besaran kenaikan tarif 11 persen per 1 Oktober 2022 itu masih sangat jauh dari kebutuhan pengusaha.

Sesuai perhitungan pemerintah sebelumnya, menurut Khoiri ada kekurangan tarif terhadap Harga Pokok Produksi (HPP) angkutan penyeberangan sebesar 35,4 persen.

Apalagi, pengaruh kenaikan harga BBM bersubsidi terhadap biaya operasional dapat menaikkan HPP hingga kurang lebih 8 persen. Oleh karena itu, Khoiri menilai seharusnya kenaikan tarif angkutan penyeberangan yang sesuai adalah 43 persen.

Lihat Juga :
Daftar Tarif Penyeberangan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk

Meski demikian, pengusaha sendiri hanya menuntut kenaikan tarif angkutan penyeberangan ini 35,4 persen saja. Tapi justru pemerintah menetapkan hanya 11 persen kenaikannya, jauh sekali dari perhitungan yang dia paparkan.

"Dengan ditetapkannya KM 184/2022 itu, kami dengan terpaksa melakukan pemenuhan standar keselamatan dan kenyamanan yang sifatnya darurat dan negosiable saja. Jika ini dibiarkan terus menerus, ini seolah Kemenhub mendorong pengusaha melakukan penipuan kepada rakyat karena tidak bisa mencover standar keselamatan dan kenyamanan," jelas Khoiri dalam keterangannya.

Atas dasar tersebut, Khoiri mengatakan pengusaha di bawah bendera Gapasdap melakukan somasi terhadap Keputusan Menteri Perhubungan KM 184 Tahun 2022 tentang kenaikan tarif angkutan penyeberangan yang hanya sebesar 11 persen.

Bahkan, jika somasi tersebut tidak mendapatkan tanggapan dari pemerintah, maka kalangan pengusaha angkutan penyeberangan ini akan mengajukan gugutan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Kami akan mengajukan gugatan ke PTUN jika somasi ini tidak mendapat tanggapan," tegas Khoiri.

(mrh/mik),06 per keping.

Adapun harga koin stabil, seperti tether dan usd coin, tetap di level US per keping.

Lihat Juga :
Menkeu dan Gubernur Bank Sentral G20 Sepakat Atur Aset Kripto

Secara umum, kapitalisasi pasar kripto global mencapai US1,93 miliar atau naik 3,04 persen dalam sehari.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)

Harga Barang******

Harga barang di gerai ritel modern Indomaret dan Alfamart terpantau naik. Kenaikan harga beragam berkisar Rp1.000 hingga Rp1.500.
Harga barang di gerai ritel modern Indomaret dan Alfamart terpantau naik. Kenaikan harga beragam berkisar Rp1.000 hingga Rp1.500. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah barang di gerai ritel modern, seperti Indomaret dan Alfamart, terpantau naik. Kenaikan hargaberagam berkisar Rp1.000 hingga Rp1.500.

Kepala Toko Indomaret Palakali Kukukasn Depok, Jawa Barat, Reza Viciro mengakui ada kenaikan harga sejak awal September 2022 atau selepas kenaikan harga BBM.

"Naik drastis sih nggak terlalu. Cuma naiknya memang rata. Nggak langsung gede. Jadi, naiknya sedikit-sedikit saja. Tapi, nggak semua item," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/10).

Beruntungnya, kata Reza, kenaikan harga tidak berlaku untuk bahan-bahan pokok. Seperti, beras pulen wangi yang dipatok Rp64 ribu per 5 kg.

Kemudian, beras kristal pulen Rp63.900 per 5 kg, dan pandan wangi dihargai Rp79.500 per 5 kg. Sementara itu, harga gula pasir dibanderol Rp13.500 per kg.

"Ada yang naik, ada yang turun. Cuma, bahan pokok masih stabil harganya. Nggak ada kenaikan yang tinggi banget," tutur dia.

Lihat Juga :
Sri Mulyani dari Washington: Dunia Dalam Bahaya

Masih di kawasan sekitar, Alfamart juga mengakui ada kenaikan harga barang. Namun, kenaikan masih dalam batas wajar.

"Mi instan misalnya, ada kenaikan Rp100 per bungkus. Kalau pun ada kenaikan harga (barang lain) paling tinggi itu di angka Rp500 per item. Itu pun, misalnya untuk produk yang sudah tidak promo," imbuh Staf Alfamart Palakali Kukusan Fika.

Ia juga membantah kenaikan harga barang dikarenakan kenaikan harga BBM. Begitu pula dengan harga bahan pokok yang diklaim tidak naik signifikan.

"Harga beras, misalnya, normalnya Rp64 ribu. Kalau promo bisa Rp56 ribu per 5 kg. Kalau minyak sebelum harga BBM naik itu kan langka, sekarang harganya turun. Lalu, harga gula masih sama Rp13.500 per kg," jelasnya.

Di lain sisi, ia menyoroti produk deterjen. Menurutnya, produk deterjen buatan salah satu produsen besar kini mengalami pengurangan berat isi produk. Namun, harganya sama. Fika tidak merinci lagi alasan berat deterjen 'kurang berbobot'.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Musim Hujan, Harga Bawang Merah dan Sayuran Makin Mahal******

Pedagang pasar mengakui musim hujan sangat berdampak pada kenaikan harga cabai, bawang, hingga sayur-mayur.
Pedagang pasar mengakui musim hujan sangat berdampak pada kenaikan harga cabai, bawang, hingga sayur-mayur. (iStock/Yamtono_Sardi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Ikatan Pedagang Pasar Abdullah Mansuri mengatakan musim hujansangat berdampak pada kenaikan hargasejumlah produk hortikultura, mulai dari cabai, bawang, hingga sayur mayur.

Menurut dia, saat ini, kenaikan harga produk tanaman kebun belum terlalu signifikan. Sebab, pengiriman atau distribusi dari wilayah sentra penghasil produk bawang, cabai sampai tomat masih berjalan lancar.

"Kalau distribusi sebenarnya belum ada masalah karena hujannya juga belum merata. Tapi kenaikan ada terjadi sedikit," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (14/10).

Lalu, tomat naik sekitar Rp300-Rp500 per kg menjadi Rp12.600 per kg, dan kentang naik sekitar Rp200 menjadi Rp15.700 per kg.

Kemudian, komoditas lain yang harganya naik cukup signifikan adalah sayuran. Biasanya masih bisa Rp2.000 per ikat, menjadi sekitar Rp3.000 per ikat. Sebab, produk ini paling rentan terhadap musim hujan.

Lihat Juga :
Inflasi China 2,8 Persen per September Gara-gara Daging Babi Mahal

"Semua jenis hortikultura, bawang, cabai, punya potensi kenaikan tinggi saat-saat ini. Di musim penghujan ini memang hampir semua hortikultura punya potensi kenaikan," jelasnya.

Sedangkan, produk non hortikultura, seperti ayam dan telur ayam ras dinilai berpotensi mengalami kenaikan saat memasuki musim hujan. Kendati, kenaikannya tidak akan setinggi harga bulan-bulan sebelumnya.

"Termasuk telur dan ayam punya potensi kenaikan. Walaupun dibanding bulan-bulan kemarin lebih rendah," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)




bab terbaru:yang lagi gacor slot hari ini

Perbarui waktu:2024-07-10

Daftar bab terbaru
mpogacor slot
mutu777
keluaran sdy hari ini
domino slot dana
indratogel
belanja di shopee pakai kredivo
qqgalaxy
angka jitu 2d sydney
pelita4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 kredivo pc
Bab 2 erek erek 41 2d
Bab 3 slot yang gacor sekarang
Bab 4 voucher gofood juni 2022
Bab 5 shopee paylater bisa pinjam uang
Bab 6 bet88
Bab 7 slot modal receh gacor
Bab 8 link slot terbaik di dunia
Bab 9 bangjago88 1
Bab 10 nagabet88
Bab 11 angksa168
Bab 12 sbobet88 slot
Bab 13 dunia slot77
Bab 14 akun slot resmi
Bab 15 bo slot gacor mudah maxwin
Bab 16 maxwin kakek zeus
Bab 17 slot88jp
Bab 18 angka jitu rabu wage
Bab 19 42 togel
Bab 20 mpogold
Klik untuk melihattersembunyi di tengah219bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Tuan Gila Abadi

olxtotologin
AP I mencatat melayani 4,44 juta penumpang pesawat di 15 bandara yang dikelolanya per September 2022.
AP I mencatat melayani 4,44 juta penumpang pesawat di 15 bandara yang dikelolanya per September 2022. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura I(Persero) atau AP I mencatat melayani sebanyak 4,44 juta penumpang pesawatudara melalui 15 bandarayang dikelolanya per September 2022.

Jumlah ini naik 127 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Saat itu, jumlah penumpang yang dilayani AP I hanya sebanyak 1.958.964 orang.

AP I juga tercatat melayani 40.637 pergerakan pesawat dan 40.177 ton kargo pada September 2022.

"Pada September 2022, terdapat 1 reaktivasi rute domestik, 12 pembukaan rute baru domestik, 8 reaktivasi rute internasional, dan 1 pembukaan rute baru internasional," ujarnya lewat keterangan resmi, Senin (17/10).

Dengan tambahan jumlah penumpang, pergerakan pesawat udara, dan pergerakan kargo tersebut, AP I mencatat telah melayani sebanyak 36,92 juta penumpang, 388.947 pergerakan pesawat udara, serta 339.567 ton kargo selama periode Januari hingga September 2022.

Jika dibandingkan dengan catatan di periode Januari hingga September 2021, maka pada periode Januari hingga September 2022 terdapat pertumbuhan sebesar 98 persen untuk jumlah penumpang, 34 persen untuk pergerakan pesawat, serta 10 persen untuk kargo.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Angkat Suara soal 4 Negara Hapus Utang RI

Lebih rinci, selama periode Januari-September 2022, jumlah penumpang terbanyak yang dilayani di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Jumlah penumpang di bandara tersebut mencapai 8.186.696 orang.

Jumlah itu terdiri dari 5.664.091 penumpang rute domestik, 2.480.407 penumpang rute internasional, dan 42.198 penumpang transit domestik.

Di urutan kedua ada Bandara Juanda, Surabaya, dengan total 7.709.605 penumpang. Rinciannya, 6.745.282 merupakan penumpang rute domestik, 486.662 penumpang rute internasional, dan 477.661 penumpang transit domestik.

Sementara, Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, berada di urutan ketiga terbanyak dengan 7.140.029 penumpang. Jumlah itu terdiri dari 5.364.075 penumpang rute domestik, 75.702 penumpang rute internasional, dan 1.700.252 penumpang transit domestik.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

[Gambas:Video CNN]

Saya adalah Permaisuri Rencana Pengembangan Sistem

jet88bet
Selama lima tahun terakhir, program wirausaha OK OCE yang diinisiasi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diklaim telah mencetak hampir 500 ribu wirausaha.
Selama lima tahun terakhir, program wirausaha OK OCE yang diinisiasi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diklaim telah mencetak hampir 500 ribu wirausaha. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) yang diinisiasiGubernur DKI Jakarta yang baru lengser, Anies Baswedan, bersama mantan wakilnya, Sandiaga Uno, diklaim berhasil mencetak dan mewadahi lebih dari 480 ribu wirausaha selama lima tahun terakhir.

Ketua Umum Gerakan Sosial OK OCE, Iim Rusyamsi mengatakan program yang saat ini bagian dari Jakpreneur itu bahkan telah meluas ke seluruh Indonesia, tidak terbatas hanya di daerah Ibu Kota.

Lihat Juga :
Menkeu Baru Inggris Ingin Kerek Pajak, Beda dengan PM Liz Truss

"Pengembangan OK OCE di Jakarta diatur dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemprov DKI Jakarta dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE Nomor 38 tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu," ungkap Iim.

Pilihan Redaksi
  • Daftar Startup Bangkrut, PHK dan Tutup Layanan di RI Pada 2022
  • Start Up yang PHK, Bangkrut, dan Tutup di Indonesia: Hampir Selusin
  • Semangat Kolaborasi, Jakarta Libatkan Warga Kembangkan Potensi Kota

"PKS juga dilakukan dengan pemerintah daerah lainnya untuk kolaborasi dan melakukan pendampingan kewirausahaan," tambahnya.

Tercatat, ada sebanyak 177 Komunitas, 51 lembaga pendidikan seperti kampus, sekolah dan pesantren, serta 34 perusahaan swasta telah berkolaborasi dengan OK OCE saat ini.

OK OCE pun hadir dengan beragam nama di Nusantara, di antaranya OK OCE Forever, OK OCE DC, OK OCE Qalam, OK OCE Ina MAKMUR, OK OCE SKIES dan lainnya.

Dan beberapa menggunakan nama organisasi masing-masing seperti: HRAcademy, LBM WI, Komunitas UMKM Naik Kelas, Seeker Revolution, HIPMI, TDA dan lain-lain.

"Kami mendorong kolaborasi dengan berbagai pihak, bukan hanya dengan pemerintah, namun dengan berbagai stakeholder lainnya," ungkap Iim.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

Apa yang harus dilakukan jika Anda terlalu populer

agen slot
AP I mencatat melayani 4,44 juta penumpang pesawat di 15 bandara yang dikelolanya per September 2022.
AP I mencatat melayani 4,44 juta penumpang pesawat di 15 bandara yang dikelolanya per September 2022. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura I(Persero) atau AP I mencatat melayani sebanyak 4,44 juta penumpang pesawatudara melalui 15 bandarayang dikelolanya per September 2022.

Jumlah ini naik 127 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Saat itu, jumlah penumpang yang dilayani AP I hanya sebanyak 1.958.964 orang.

AP I juga tercatat melayani 40.637 pergerakan pesawat dan 40.177 ton kargo pada September 2022.

"Pada September 2022, terdapat 1 reaktivasi rute domestik, 12 pembukaan rute baru domestik, 8 reaktivasi rute internasional, dan 1 pembukaan rute baru internasional," ujarnya lewat keterangan resmi, Senin (17/10).

Dengan tambahan jumlah penumpang, pergerakan pesawat udara, dan pergerakan kargo tersebut, AP I mencatat telah melayani sebanyak 36,92 juta penumpang, 388.947 pergerakan pesawat udara, serta 339.567 ton kargo selama periode Januari hingga September 2022.

Jika dibandingkan dengan catatan di periode Januari hingga September 2021, maka pada periode Januari hingga September 2022 terdapat pertumbuhan sebesar 98 persen untuk jumlah penumpang, 34 persen untuk pergerakan pesawat, serta 10 persen untuk kargo.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Angkat Suara soal 4 Negara Hapus Utang RI

Lebih rinci, selama periode Januari-September 2022, jumlah penumpang terbanyak yang dilayani di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Jumlah penumpang di bandara tersebut mencapai 8.186.696 orang.

Jumlah itu terdiri dari 5.664.091 penumpang rute domestik, 2.480.407 penumpang rute internasional, dan 42.198 penumpang transit domestik.

Di urutan kedua ada Bandara Juanda, Surabaya, dengan total 7.709.605 penumpang. Rinciannya, 6.745.282 merupakan penumpang rute domestik, 486.662 penumpang rute internasional, dan 477.661 penumpang transit domestik.

Sementara, Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, berada di urutan ketiga terbanyak dengan 7.140.029 penumpang. Jumlah itu terdiri dari 5.364.075 penumpang rute domestik, 75.702 penumpang rute internasional, dan 1.700.252 penumpang transit domestik.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

[Gambas:Video CNN]

Catatan Berburu Hantu Maoshan

menang menang link alternatif

Xiao Yun Xi Chunyu

info link slot gacor

Hiburan Korea adalah penyakit

tafsir mimpi memancing ikan