petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat duit cepat dan banyak

cara dapat uang 1 milyar 130Jutaan kata 319090Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat duit cepat dan banyak》

Dirut Berdikari Minta Maaf Buntut Pistol Meletus di Bandara Hasanuddin******

Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara meminta maaf pistol miliknya meletus secara tidak sengaja di Bandara Sultan Hasanuddin, Senin (17/4) lalu.
Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara meminta maaf pistol miliknya meletus secara tidak sengaja di Bandara Sultan Hasanuddin, Senin (17/4) lalu. (Tripa Ramadhan/detikSport).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur UtamaPT Berdikari Harry Warganegara meminta maaf pistol miliknya meletus secara tidak sengaja di Bandara Sultan Hasanuddin, Senin (17/4) lalu.

"Saya memohon maaf kepada publik atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat insiden di Bandara Sultan Hasanuddin Senin lalu," ujar Harry melalui keterangan resmi Berdikari, Kamis (20/4).

Ia menyadari insiden itu membuat sejumlah pihak tidak nyaman mulai dari pengunjung, petugas counter check in, hingga personel keamanan bandara setempat.

Harry mengaku tidak berada di lokasi counter penitipan senjata api. Namun, ia sangat menyesali terjadinya insiden tersebut dan bersyukur tidak ada korban.

Menurut Harry, senjata api tersebut dibawa dalam rangka rencana sesi kegiatan latihan menembak bersama di fasilitas tembak resmi di Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut, Harry berharap kejadian kecelakaan tersebut tidak terulang di lingkungan manapun juga dan menekankan pentingnya selalu menaati prosedur pembawaan senjata api sesuai peraturan yang berlaku.

Sebelumnya, Kapolsek Bandara Sultan Hasanuddin Iptu Muh. Arsyad dan Kapolres Maros AKBP Awaluddin Amin memberikan keterangan bahwa pengecekan sebelum keberangkatan telah sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku di Bandara Sultan Hasanuddin.

Dalam hal ini, senjata tidak melekat pada pemilik, melainkan disimpan dalam kotak khusus yang dilengkapi pengaman dan dilengkapi dengan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Bandara Ngurah Rai Layani 443 Ribu Penumpang Selama Periode Mudik******

puncak arus mudik di Bandara I Gusti Ngurah Rai terjadi pada 20 April 2023 dengan jumlah penumpang mencapai 64.705 penumpang dan 415 pergerakan pesawat.
puncak arus mudik di Bandara I Gusti Ngurah Rai terjadi pada 20 April 2023 dengan jumlah penumpang mencapai 64.705 penumpang dan 415 pergerakan pesawat. (Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Balimencatat selama periode mudiksejak 14 hingga 21 April 2023 telah melayani 443.928 penumpang dan diangkut oleh 3.002 pergerakan pesawat udara.

Catatan angka tersebut dapat dirincikan untuk penumpang domestik keberangkatan ada sebanyak 82.705 penumpang dan 123.020 kedatangan penumpang. Sedangkan catatan penumpang internasional pada keberangkatan 123.976 penumpang dan 114.227 kedatangan penumpang.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menyebut khusus puncak arus mudik di Bandara I Gusti Ngurah Rai terjadi pada 20 April 2023 dengan jumlah penumpang mencapai 64.705 penumpang dan 415 pergerakan pesawat. 

"Berdasarkan catatan terdapat penerbangan extra flight di Bandara I Gusti Ngurah Rai mulai tanggal 14 hingga 21 April 2023 yakni secara total sebanyak 137 penerbangan melalui maskapai Lion Air, Batik Air, Super Airjet dan AirAsia," sebutnya.

Ia menyampaikan, dari capaian tersebut terdapat lima top rute domestik yang dilayani selama mudik Hari Raya Idul Fitri yaitu, Jakarta 101 penerbangan, Surabaya 24 penerbangan, Bandung 8 penerbangan, Ujung Pandang 9 penerbangan dan Labuan Bajo ada 9 penerbangan.

Lihat Juga :
Muhadjir Klaim Tak Ada Kemacetan Mudik: Pergerakan yang Lamban, Iya

Sedangkan, lima top rute internasional yaitu Singapura 32 penerbangan, Kuala Lumpur 25 penerbangan, Perth 14 Penerbangan, Melbourne 13 penerbangan dan Sydney 10 penerbangan.

"Untuk itu kami terus memonitoring operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, melalui posko terpadu yang disiagakan dengan melibatkan unsur keamanan eksternal dan rutin melakukan patroli bersama, agar semua dapat berjalan lancar," ujarnya.

"Hal ini turut menjadi perhatian juga ke depannya, terhadap antisipasi penumpang arus balik di Bandara I Gusti Ngurah Rai dan penumpang yang telah selesai berlibur di Pulau Bali, pastinya akan melakukan penerbangan pulang ke daerahnya," ujarnya. 

(kdf/ain)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Teratas Kompak Lesu, Kecuali Dogecoin******

Harga kripto kompak lesu pada Selasa (18/4), kecuali dogecoin yang masih naik 1,83 persen dalam 24 jam.
Harga kripto kompak lesu pada Selasa (18/4), kecuali dogecoin yang masih naik 1,83 persen dalam 24 jam. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas kompak lesu pada Selasa (18/4), kecuali dogecoin yang masih naik 1,83 persen dalam 24 jam.

Mengutip coinmarketcap.com, dogecoin juga tercatat terbang 7,76 persen dalam sepekan terakhir dan berada di level USPedagang Sebut Harga Pangan Mulai Naik Jelang Lebaran******

Pedagang pasar mengatakan harga komoditas pangan mulai naik pada H-8 sampai H-7 Lebaran atau 15 April dan 16 April.
Pedagang pasar mengatakan harga komoditas pangan mulai naik pada H-8 sampai H-7 Lebaran atau 15 April dan 16 April. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPP IKAPPI) mengatakan harga komoditas panganmulai naik pada H-8 sampai H-7 Lebaran atau 15 April dan 16 April.

Ketua Umum DPP IKAPPI Abdullah Mansuri menyebutkan beberapa bahan pangan yang naik harganya adalah beras, telur, ayam, daging sapi hingga minyak goreng. 

Harga beras medium naik ke Rp12 ribu lebih per kilogram (kg) dan beras premium Rp13.500 lebih per kg dan akan naik lagi sekitar Rp200 setiap harinya.

Komoditas lain yang harganya juga naik di antaranya gula yang dibanderol Rp14.500 per kg, bawang merah Rp45 ribu per kg, bawah putih Rp36 ribu per kg.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek langsung harga pangan di minggu terakhir jelang Lebaran 2023. Ia menemukan harga sejumlah komoditas sudah turun tetapi beras masih mahal.


"Saya lihat bagus semuanya. Bawang merah bagus, telur turun, kemudian bawang putih stabil, ayam juga di angka Rp32 ribu-Rp35 ribu juga stabil. Yang belum turun memang beras," kata Jokowi di Pasar Pal Tugu, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4).

Jokowi menegaskan tidak ada permasalahan pasokan bahan pokok lainnya di pasar tersebut. Bahkan, ia mengklaim tidak ada keluhan warga kepadanya soal harga bahan pokok jelang Lebaran 2023.

"Enggak ada, nggak ada (keluhan). Harga baik, harga stabil. Yang belanja juga gitu, nggak ada keluhan-keluhan," tandas Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),091 per keping.

Sementara itu, solana menjadi koin palingamsyong dengan penurunan harian sebesar 5,84 persen. Namun, solana melonjak 15,49 persen dalam sepekan dan berada di level US,38 per keping.

Ethereum juga lunglai 1,1 persen dalam sehari, tapi melonjak 8,32 persen dalam sepekan dan berada di level US.079 per keping.

Tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi. BNB berada di level US0 per keping, ambles 2,61 persen dalam 24 jam namun bangkit 4,88 persen dalam 7 hari terakhir.

XRP lesu baik secara harian maupun mingguan yaitu 0,57 persen dan 0,56 persen, dan berada di level US44 Ribu Pemudik Masuk Surabaya via Tanjung Perak******

Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sudah melayani 64.346 penumpang pada H-6 Lebaran, dengan 44.601 penumpang di antaranya turun di pelabuhan itu.
Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sudah melayani 64.346 penumpang pada H-6 Lebaran, dengan 44.601 penumpang di antaranya turun di pelabuhan itu. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono).
Surabaya, CNN Indonesia--

Pelabuhan Tanjung PerakSurabaya sudah melayani 64.346 penumpang pada H-6 Lebaran atau Idulfitri 1444 Hijriah. Dengan rincian penumpang turun 44.601 penumpang dan 19.745 penumpang naik melalui Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN).

General Manager Pelabuhan Kalimas dan Terminal Penumpang GSN Dhany Rahmat Agustian mengatakan puncak mudik di pelabuhan telah berlangsung pada Sabtu (15/4) kemarin dengan total penumpang naik maupun turun berjumlah 12.020 orang.

"Tapi di pelabuhan ini kadang tiba-tiba ada kejutan dengan lonjakan penumpang yang turun," kata Dhany, Senin (17/4).

Dhany menuturkan para pemudik ini didominasi oleh pekerja non formal yang merantau ke luar pulau. Tidak menutup kemungkinan, perantau akan kembali memadati arus mudik di pelabuhan pada 18 dan 19 April nanti.

Karena itu, guna mengantisipasi membludaknya penumpang turun, pihak pelabuhan sudah melakukan rekayasa yang efektif supaya tidak terjadi penumpukan massa saat kedatangan para pemudik.

"Untuk pemudik yang belum naik di ruang tunggu sementara, kami masukkan ke terminal penumpang empat jam sebelum keberangtakan asalkan sudah punya tiket. Itu akan mengurangi beban dari ruang tunggu sementara dan penumpukan yang ada," ucapnya.

Kemudian untuk mengantisipasi adanya calo tiket pada arus balik nanti, Dhany menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk operator kapal.

"Kami juga memasang beberapa scan barcodeyang itu bisa difoto penumpang kapal. Mereka bisa mengetahui kapan mereka boleh masuk kapan boleh naik ke kapal," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr),512 per keping. Adapun polygon dan cardano masing berada di level US,16 per keping dan USPosko Mudik BPJS Kesehatan Hadirkan Ahli Pijat dan Pojok Mobile JKN******
Posko Mudik BPJS Kesehatan tersedia mulai 18-21 April 2023, sedangkan Posko Balik BPJS Kesehatan pada 25-27 April 2023.
BPJS Kesehatan menyediakan 5 posko mudik pada Lebaran 2023, masing-masing di Terminal Pulo Gebang Jakarta, Rest Area Tol Cikampek KM 57, Rest Area Tol Ungaran KM 429, Terminal Purabaya Sidoarjo, dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, serta 1 posko arus balik yang berlokasi di Rest Area 319 B Pemalang. (Foto: BPJS Kesehatan)
Jakarta, CNN Indonesia--

BPJS Kesehatan menyediakan lima posko mudik pada Lebaran 2023, masing-masing di Terminal Pulo Gebang Jakarta, Rest Area Tol Cikampek KM 57, Rest Area Tol Ungaran KM 429, Terminal Purabaya Sidoarjo, dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, serta satu posko arus balik yang berlokasi di Rest Area 319 B Pemalang.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti menyatakan, Posko Mudik BPJS Kesehatan tersedia mulai 18-21 April 2023, sedangkan Posko Balik BPJS Kesehatan pada 25-27 April 2023. Di posko mudik, secara khusus BPJS Kesehatan berkolaborasi dengan tuna netra demi mengoptimalkan layanan bagi pemudik.

"Kami menggandeng ahli pijat tuna netra yang dihadirkan untuk membantu pemudik memanfaatkan sarana relaksasi di Posko Mudik BPJS Kesehatan. Ini juga sebagai upaya kontribusi kami dalam pemberdayaan peran penyandang disabilitas pada masyarakat," kata Ghufron dalam peresmian Posko Mudik BPJS Kesehatan di Terminal Bus Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (18/04).

"Kita ingin di libur Lebaran tahun 2023 peserta bisa tetap mudik nyaman bersama BPJS Kesehatan. Oleh karena itu BPJS Kesehatan ingin memberikan mutu layanan yang lebih baik salah satunya dengan menyediakan posko," kata Ghufron.

Selain beristirahat dan mendapatkan pengetahuan terkait Program JKN, pemudik yang mengunjungi Posko Mudik BPJS Kesehatan juga bisa memperoleh layanan lain, seperti konsultasi dan pemeriksaan kesehatan, obat-obatan, hingga tindakan sederhana yang bersifat darurat serta rujukan apabila diperlukan.

Ghufron menambahkan, BPJS Kesehatan juga menyediakan ambulans yang dapat digunakan untuk mengantar pemudik yang harus menerima layanan lanjutan ke rumah sakit. Saat berbuka puasa, pemudik bisa menikmati takjil gratis yang disediakan di posko.

Beroperasi selama 24 jam, ada tiga tim yang bergantian bertugas setiap delapan jam. Masing-masing tim terdiri atas dua orang petugas BPJS Kesehatan, satu orang dokter, dua orang paramedis, dan satu pengemudi ambulans

"Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa dinikmati secara gratis, sehingga pemudik tak perlu sungkan memanfaatkannya," ujarnya.

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, YB Satya Sananugraha menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif BPJS Kesehatan mengakomodir kebutuhan pemudik.

"Saya berharap posko ini dapat turut andil memberikan manfaat dan kenyamanan dari pemudik. Terlebih dengan turut serta menggandeng penyandang disabilitas, hal ini juga mendukung upaya pemerintah yang tengah berkomitmen kuat untuk memberikan pelayanan, perlindungan, dan memfasilitasi penyandang disabilitas," kata Satya.

Satya memprediksi, terjadi peningkatan pemudik sekitar 45 persen, dari 86 juta di tahun 2022 menjadi 123 juta pada 2023. Untuk itu, masyarakat diharapkan ikut andil menjaga keamanan dan kenyamanan arus mudik, termasuk instansi atau lembaga seperti BPJS Kesehatan.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]
,43 per keping dengan pergerakan yang masih naik turun.



Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)




bab terbaru:pola pg soft mahjong 2

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
surga slot 77 link alternatif
silva4d
bola slot 77
trik petir merah olympus
erek erek pengemis
pinjam uang 300 juta di bank bri
raja angka jitu hk
kumpulan situs judi qq online terpercaya
biaya keterlambatan shopee pinjam
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs situs slot gacor
Bab 2 amdbet
Bab 3 idcoin88
Bab 4 hajar 88 slot
Bab 5 pinjaman online 24 jam
Bab 6 slot gacor hari ini maxwin
Bab 7 link slot gacor bonus new member 100
Bab 8 naga889
Bab 9 dukun angka jitu macau
Bab 10 jokerbet303
Bab 11 voxy88
Bab 12 87 togel
Bab 13 rog777 co
Bab 14 buku tafsir 1000 mimpi bergambar lengkap
Bab 15 cara pinjam lewat dana
Bab 16 forum angka jitu sdy
Bab 17 situs infini88
Bab 18 cara kredit hp di shopee
Bab 19 situs slot gacor qris
Bab 20 slot gacor gampang menang maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah596bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

sistem perdagangan paksa

merchant kredivo offline
Pelindo akan memberikan diskon tagihan jasa penumpukan barang dan peti kemas 50 persen selama masa mudik dan balik Lebaran 2023.
Pelindo akan memberikan diskon 50 persen atas tagihan jasa penumpukan barang dan peti kemas selama masa mudik dan balik Lebaran 2023. (Arsip Pelindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo akan memberikan insentif berupa keringanan biaya sebesar 50 persen atas tagihan jasa penumpukan barang dan peti kemas selama masa pembatasan angkutan barang arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo Ali Mulyono mengatakan pemberian diskon merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Keringanan tersebut diberikan terhadap barang dan peti kemas yang berada di area penumpukan pada periode 17 April sampai dengan 2 Mei 2023.

Selain itu, diskon juga berlaku di seluruh terminal yang dioperasikan oleh grup perseroan, termasuk Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), PT Jakarta International Container Terminal (JICT), KSO Terminal Petikemas Koja, dan PT New Priok Container Terminal 1 (NPCT1) yang terkena dampak pembatasan operasional angkutan.

"Diskon ini berlaku untuk pelayanan bongkar barang dan peti kemas antar pulau dan peti kemas impor yang tidak dapat keluar dari terminal (delivery), karena adanya pembatasan angkutan barang selama masa arus mudik dan balik angkutan Lebaran 2023," ujar Ali mengutip Antara, Senin (17/4). 

Kendati demikian, sepanjang periode libur Lebaran 2023 operasional terminal tetap berlangsung. Pelindo menjamin pelayanan bongkar muat kapal, penumpukan barang, penyediaan air bersih, dan layanan pendukung lainnya tetap berjalan 24 jam 7 hari.

Lihat Juga :
Kekayaan Kadis PUPR Empat Lawang yang Dicopot Buntut Pamer Harta Rp5 M

Selanjutnya agar tidak terjadi penumpukan yang berlebih di dalam area terminal, Pelindo juga akan mengoptimalkan lapangan penumpukan yang ada di satu area terminal.

Hal itu dilakukan karena kegiatan bongkar muat barang dan peti kemas tetap berlangsung, namun barang dan peti kemas tersebut tidak dapat keluar dari terminal karena pembatasan.

Sebab itu, Pelindo mengharapkan pemilik barang tetap mengeluarkan barang dan peti kemas mereka pada saat hari tidak ada pembatasan, sehingga dapat membantu mengurangi penumpukan barang dan peti kemas di pelabuhan.

"Aktivitas di dalam terminal tetap normal, bongkar muat barang dan peti kemas di dermaga tetap berlangsung. Kami telah menyiapkan area pendukung untuk lapangan penumpukan agar tidak berlebih, termasuk juga rekayasa penumpukan di dalam terminal," kata Ali.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Arif Toha memastikan pasokan logistik berjalan lancar selama masa libur Lebaran 2023. Pengguna jasa dan masyarakat tidak perlu khawatir dikarenakan pelabuhan tetap melayani bongkar muat untuk kebutuhan logistik selama masa Lebaran.

"Jadi, pengguna jasa tidak perlu khawatir dengan masa libur Lebaran ini, pelabuhan tetap melayani bongkar muat berdasarkan kebutuhan daerah tersebut. Diharapkan juga masyarakat tidak perlu panik akan kebutuhan bahan pokok, karena secara maksimal Ditjen Hubla akan melayani bongkar muat kebutuhan logistik masyarakat," ujar Arif.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Enam telinga zaman prasejarah menghadap ke langit

judi slot77 login
Bandara Soekarno-Hatta mencetak 'hattrick' setelah jumlah penerbangan lebih dari 1.000 per hari selama H-3 hingga H-1 Lebaran atau 19-21 April 2023.
Bandara Soekarno-Hatta mencetak 'hattrick' setelah jumlah penerbangan lebih dari 1.000 per hari selama H-3 hingga H-1 Lebaran atau 19-21 April 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mencetak'hattrick'setelah jumlah penerbangan lebih dari 1.000 per hari selama H-3 hingga H-1 Lebaran atau 19-21 April 2023.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengungkapkan, sebelum pandemi, Bandara Soetta rata-rata melayani 1.200 penerbangan setiap harinya

"Kini, Bandara Soekarno-Hatta mencetak hattric trafficsetelah data 3 hari terakhir menunjukkan bahwa penerbangan berkisar 1.000 - 1.100 penerbangan per hari atau sudah sangat mendekati kondisi normal," ujar Awaluddin dalam keterangan resmi, Sabtu (22/4).

"Kami memperkirakan selama arus mudik ini jumlah penerbangan tertinggi ada pada puncak arus mudik pada H-3 yakni sebanyak 1.155 penerbangan," ujar Awaluddin.

Bandara Soekarno-Hatta, sambung Awaluddin, didukung Airport Command Center Multikendali dalam mengelola operasional bandara guna mengakomodasi tingginya penerbangan.

Airport Command Center Multikendali mengintegrasikan infrastruktur teknolgi yakni Airport Operation Control Center (AOCC), Airport Infrastructure Control Center (AICC), Land Transport Operation Center (LTOC) dan Airport Security Operation Center (ASOC).

Secara keseluruhan, berdasarkan data Posko Monitoring per 22 April 2023 pukul 07.00 WIB, pada H-10 hingga H-2 Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta sudah melayani 10.014 penerbangan atau meningkat 5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, 9.506 penerbangan.

Sementara untuk pergerakan penumpang pada H-10 hingga H-1 melesat 19 persen menjadi 1,39 juta penumpang dari sebelumnya 1,17 juta penumpang.

(sfr/sfr)

Valkyrie Ajaib

ibet77
PT Jasa Marga Tbk mencatat rekor 163.829 kendaraan meninggalkan Jabotabek pada puncak arus mudik H-3 Lebaran atau 19 April 2023.
PT Jasa Marga Tbk mencatat rekor 163.829 kendaraan meninggalkan Jabotabek pada puncak arus mudik H-3 Lebaran atau 19 April 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga Tbk mencatat 163.829 kendaraan meninggalkan Jabotabek pada puncak arus mudik H-3 Lebaran atau Rabu (19/4).

Angka tersebut merupakan rekor tertinggi pelayanan lalu lintas oleh perusahaan tol pelat merah itu selama periode mudik Lebaran di Indonesia.

Berdasarkan data perseroan, kendaraan tersebut melintas di kilometer (Km) 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Timur (Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya dan sekitarnya).

Menurutnya, meskipun lonjakan volume lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek signifikan, kondisi lalu lintas dapat dikendalikan dengan sangat baik. Di tahun ini, dengan perencanaan yang lebih matang, kesiapan teknologi yang lebih baik dan koordinasi yang jauh lebih intensif dengan Kepolisian, Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR, tidak terjadi kepadatan khusus di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Terdapat tiga manajemen kunci manajemen arus lalu lintas mudik yang kami lakukan di tahun ini," imbuhnya,

Pertama, kesiapan dari infrastruktur jalan tol dengan penambahan satu lajur di Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk kedua arahnya.

Lihat Juga :
Kemenkeu Bantah Beri Restu M Adil Gadai Kantor Bupati Meranti Rp100 M

Kedua,penggunaan teknologitraffic countingsebagai 'decision support system' yang mendukung keputusan pimpinan puncak di Kepolisian dan Jasa Marga dalam memutuskan penanganan volume lalu lintas yang jumlahnya luar biasa.

Ketiga,memperkuat koordinasi lintas sektoral yang intensif dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan secara komprehensif.

Secara rinci, Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division (JMT) mencatat volume lalu lintas di Ruas Tol wilayah Jabotabek dan Jawa Barat terhitung H-7 (15/4) sampai H-3 (19/4) adalah sebagai berikut:

A. Lalu Lintas Jabotabek

Total kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 450.053 kendaraan atau lebih rendah 1,89 persen dibanding volume lalu lintas harian normal sebanyak 458.714 kendaraan. Adapun lalu lintas terdistribusi melalui dua Gerbang Tol (GT) dengan rincian sebagai berikut:

Lihat Juga :
Ekonomi Brunei Darussalam, Kecil-kecil Cabai Rawit dari Asia Tenggara

1. GT Cengkareng Jalan Tol Prof. Dr.Ir. Soedijatmo
Penurunan volume lalu lintas transaksi di GT Cengkareng sebanyak 2,63 persen atau sebanyak 335.572 kendaraan dibanding dari lalu lintas harian normal sebanyak 344.646 kendaraan.

2. GT Benda Utama 2 Jalan Tol Kunciran-Cengkareng
Terpantau peningkatan volume lalu lintas di GT Benda Utama 2 sebesar 0,36 persen atau terealisasi 114.481 kendaraan dari volume lalu lintas harian normal sebanyak 114.068 kendaraan.

B. Lalu Lintas Jawa Barat

Terpantau sebanyak 164.439 kendaraan meninggalkan Jakarta menuju selatan melalui GT Kalihurip Utama, meningkat 11,95 persen dibandingkan lalu lintas harian normal sebanyak 146.882 kendaraan. Adapun distribusi lalu lintas menuju Jawa Barat sebagai berikut:

1. GT Cileunyi Ruas Tol Padaleunyi

Jasa Marga mencatat sebanyak 167.311 kendaraan keluar menuju wilayah Rancaekek, Garut, Sumedang dan sekitarnya melalui GT Cileunyi. Volume lalu lintas transaksi di GT Cileunyi meningkat 26,71 persen dibandingkan lalu lintas harian normal sebanyak 132.045 kendaraan.

Sedangkan volume lalu lintas transaksi dari arah sebaliknya atau yang menuju arah Bandung/Jakarta melalui GT Cileunyi tercatat 157.378 kendaraan atau lebih tinggi 9,92 persen dibanding lalu lintas normal sebanyak 143.178 kendaraan.

2. GT Pasteur Jalan Tol Padaleunyi
Sementara itu, volume lalu lintas transaksi di GT Pasteur (keluar) menuju Kota Bandung tercatat 167.209 lebih rendah 2,20 persen dari lalin normal sebanyak 170.979 dan volume lalu lintas transaksi yang meninggalkan Kota Bandung melalui GT Pasteur tercatat 142.036 kendaraan atau lebih rendah 4,17 persen dibanding lalu lintas normal sebanyak 148.213 kendaraan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Kebangkitan Seni Bela Diri Ilahi

megawin188 terbaru

Ruang tamu iblis

bayar tiket pesawat pakai kredivo

penyelamatan ekstrem

cara mendapatkan voucher gratis ongkir di lazada