petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

queen slot 77

akulaku paylater 240Jutaan kata 17882Orang-orang telah membaca serialisasi

《queen slot 77》

Menimbang Untung Rugi Contract Farming, Janji Anies Jika Jadi Presiden******

Anies Baswedan memilih menjalankan program pertanian (contract farming) kontrak alih-alih melanjutkan lumbung pangan (food estate). Apa untung-ruginya?
Anies Baswedan memilih menjalankan program pertanian (contract farming) kontrak alih-alih melanjutkan lumbung pangan (food estate). Ilustrasi. (Pixabay/eko1810).
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon presiden nomor urut 1Anies Baswedan memilih menjalankan program pertanian (contract farming) kontrak alih-alih lumbung pangan (food estate).

Anies menjelaskan lewat program contract farming, sentra-sentra pertanian akan dijadikan mitra.

"Jadi sentra-sentra pertanian yang sekarang ada itu dijadikan sebagai mitra, bisa BUMD, bisa BUMN, bisa swasta, tapi pemerintah menyiapkan regulasinya. Sehingga memungkinkan produk pertanian mereka itu langsung bisa diambil oleh masyarakat yang membutuhkan lewat badan-badan usaha itu," kata Anies saat berkampanye di kebun petani hortikultura Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11).

Lantas apa itu contract farming?

Badan Pangan Dunia (FAO) mendeskripsikan contract farmingsebagai kesepakatan antara petani selaku produsen dengan pembeli terkait syarat dan ketentuan produksi serta pemasaran produk pertanian.

Kondisi ini biasanya menentukan harga yang harus dibayar kepada petani, kuantitas dan kualitas produk yang diminta pembeli, serta tanggal penyerahan kepada pembeli.

FAO menyebut contract farmingtelah ada selama beberapa dekade. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, penggunaannya semakin populer, khususnya di negara-negara berkembang.

Lihat Juga :
Mentan Jawab Kritik Food Estate Anies: Beda Biasa, Tapi Tetap Lanjut

Sementara itu, Ekonom Indef Rusli Abdullah mengatakan keunggulan contract farmingadalah terjadinya kepastian harga di masa mendatang karena petani dan pembeli menyepakatinya sejak awal kontrak.

Misalnya petani dan pembeli menyepakati harga cabai Rp10 ribu per kilogram (kg). Ketika misal harga cabai turun ke Rp7.000, maka petani untung karena harga sudah disepakati sejak awal Rp10 ribu.

Adapun pembeli dalam contract farming, lanjut Rusli, bisa perorangan, PT, CV, BUMD, dan sebagainya.

Di sisi lain, Rusli menilai contract farmingsebenarnya bisa dipadukan dengan food estate.

Lihat Juga :
Luhut Is Back, Langsung Hadiri Pelantikan Menantu Jadi KSAD di Istana

"Food estatedengan membuka (lahan) baru bisa langsung membuat contract farmingdengan pembeli. Di situ dengan asumsi yang mengalah itu para pengusaha yang tergabung dalam satu lahan yang luas dan mereka memproduksi bersama-sama kemudian dijual kepada pembeli dengan cara contract farming," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Menurut Rusli contract farmingbisa diaplikasikan di food estateyang sudah ada. Misalnya satu kawasan luas yang menghasilkan satu komoditas.

"Itu kan disebut food estate. Jadi kawasan yang luas tapi belum terintegrasi dan mungkin belum banyak yang contract farming," katanya.

"Kalau itu dilakukan contract farmingakan bagus karena ada perpaduan dengan food estate yang sudah jadi," imbuhnya.

Lihat Juga :
IHSG Berpotensi Melemah Terbatas Hari Ini

Sementara itu, Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian mengatakan contract farming memiliki plus minus. Plusnya adalah adanya kejelasan dari sisi market dan harga.

Dengan adanya kejelasan market, harga yang diterima petani akan relatif lebih stabil dibandingkan petani menjual ke tengkulak yang harganya sangat berfluktuasi.

Selain itu, contract farmingjuga dapat menekan laju inflasi mengingat komponen bahan makanan itu menyumbang kurang lebih 20 persen terhadap inflasi.

"Karena adanya semacam kontrak kerjasama ini akan mempermudah untuk pendistribusian," katanya.

Lihat Juga :
Tangis Luhut Usai Kembali ke RI dan Lihat Menantu Dilantik Jadi KSAD

Namun minus contract farmingadalah seringkali perusahaan atau lembaga yang melakukan kontrak hanya menerima kualitas produk yanggrade superatau gradeyang baik. Sementara produk off grade atau yang hasil panennya tidak sesuai kriteria tidak diterima.

Padahal, kata Eliza, hasil panen tidak merata, ada produk yang baik dan ada yang buruk. Sehingga jika produk yang diterima dalam contract farminghanya yang baik, petani akan bingung menjual produk yang tak memenuhi standard.

"Dijual ke pasar tradisional pun konsumennya ingin produk yang baik, bukan off grade," katanya.

Solusinya, kata Eliza, adalah dengan kelompok tani dan badan usaha milik desa (bumdes) mengolah produk off grademenjadi produk turunan sehingga bernilai tambah.

"Atau perusahaan yang menjalin kontrak itu menerima hasil panen petani produk off gradedigunakan perusahaan untuk produk lainnya," katanya.

Senada, Pengamat Pertanian dari Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI) Khudori mengatakan keunggulan contract farming adalah menjamin kepastian pasok dan harga jual.

Contract farming, katanya, sebenarnya sudah banyak dilakukan. Di peternakan unggas, banyak peternak yang berkontrak dengan perusahaan integrator untuk memastikan pasokan dengan harga yang disepakati.

Di sub sektor hortikultura, lanjutnya, banyak juga petani yang berkontrak dengan supermarket atau pasar modern untuk memasok sayuran dengan volume, spesifikasi kualitas, dan harga yang disepakati kedua belah pihak.

"Waktu Jokowi jadi Gubernur DKI Jakarta, beliau juga melakukancontract farmingdengan daerah-daerah pemasok. Misalnya, untuk kepastian pasokan beras ke Jakarta berkontrak dengan Sulawesi Selatan. Untuk memastikan pasokan daging sapi, berkontrak dengan NTT dan seterusnya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kemenhub Ungkap Tantangan Dalam Menata Terminal Biar Kian Asyik******

Kemenhub menyebut sinergi pemerintah daerah dengan pusat perlu ditingkatkan agar revitalisasi terminal bisa berhasil dan sukses dan membuat nyaman masyarakat.
Kemenhub menyebut sinergi pemerintah daerah dengan pusat perlu ditingkatkan agar revitalisasi terminal bisa berhasil dan sukses dan membuat nyaman masyarakat. Ilustrasi terminal bus. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubunganmengungkap sejumlah tantangan yang mereka hadapi dalam merevitalisasi terminaltipe A supaya bisa makin menarik minat masyarakat menggunakan angkutan umum.

Tantangan tersebut dikemukakan oleh Direktur Prasarana Transportasi Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Toni Tauladan. Ia mengatakan kementeriannya sudah berupaya memperbaiki kualitas dan kenyamanan terminal dengan merevitalisasinya.

Hasilnya, selama kurun waktu 2019-2023, 34 berhasil direvitalisasi. Revitalisasi katanya berhasil meningkatkan kualitas kenyamanan dan keamanan terminal.

Salah satunya menyangkut sinergi dengan pemerintah daerah. Ia mengatakan dalam revitalisasi terminal, peran atau kewenangan pemerintah pusat terbatas sampai dengan terminal tipe A.

Sasaran terminal tipe A adalah angkutan antar kota antar provinsi (AKAP). AKAP katanya, harus ditunjang oleh angkutan kota dalam provinsi, angkutan kota dan angkutan pedesaan.

Artinya, harus ada integrasi agar layanan AKAP yang sudah baik itu bisa berlanjut ke AKDP, angkutan kota hingga angkutan desa. Nah, selama ini, masalah itulah yang menghantui revitalisasi terminal.

Sering katanya, terminal sudah direvitalisasi dengan bagus. Kedatangan bus AKAP juga sudah tertata dengan baik jadwalnya.

Tapi ketika penumpang turun di terminal, mereka tidak terlayani angkutan penunjang. Pasalnya, karakter layanan angkutan kota dalam provinsi, angkot dan angkudes biasanya hanya sampai jam 9 malam atau paling banter 11.

"Karakter AKAP karena melintas antar provinsi umumnya pasti waktunya melintas hari pagi sekali atau malam sekali, sementara karakter AKDP, angkot, angkudes biasanya rata-rata jam 11 malam sudah jarang. Kadang jam 9. Jaminan ini lah yang belum ada," katanya dalam program diskusi"Secret at Newsroom: Terminal Ciamik, Naik Bus Pun Asyik"yang tayang di CNNINdonesia.com, Jumat (1/12) malam.

Untuk itulah katanya, pihaknya berupaya menyelaraskan masalah itu dengan pemerintah daerah. Pihaknya berharap dengan upaya itu, ke depan ada jaminan ketika bus AKAP masuk terminal, ada penumpang turun, minimal dia dilayani bus AKDP, angkot maupun angkudes sehingga dia bisa sampai tujuan dengan nyaman. 

Lihat Juga :
SECRET AT NEWSROOMBlak-Blakan Kemenhub soal Program Terminal Ciamik Agar Naik Bus Asik

"Jadi masih diperlukan integrasi angkutan yang bisa akomodolir penumpang supaya ketika dia turun di terminal tipe A ada angkutan feeder yang bisa mengantarkan dia ke tujuannya baik AKDP maupun angkot atau angkudes. Ini harus ada keterpaduan revitalisasi terminal tipe A dengan feedernya," katanya.

"Feeder harus saling mendukung supaya masyarakat nyamannya bukan hanya di terminalnya saja tapi sampai ke tujuan akhirnya juga," tambahnya.

Wakil Ketua Bidang Penguatan dan Pengembangan Kewilayahan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setiowarno mengatakan dalam menyelaraskan masalah itu, Kementerian Perhubungan perlu bersinergi dengan Kementerian Dalam Negeri.

Paling tidak katanya, Kementerian Dalam Negeri bisa memberikan solusi kepada pemerintah daerah bila masalah itu terkait keterbatasan anggaran revitalisasi angkutan.

"Kemendagri punya regulas untuk memaksa daerah mengalokasikan APBD untuk merevitalisasi angkutan di daerah masing masing meski tidak semua," katanya.

(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Beli Kulkas Side by Side di Transmart Full Day Sale Hemat Rp3 Jutaan******

Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12).
Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12) (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12).

Selama periode Transmart Full Day Sale berlangsung, berbagai macam merek kulkas di Transmart didiskon gede-gedean. Mulai dari LG, Panasonic, Sharp, sampai Samsung.

Lihat Juga :
Jangan Lupa Belanja ke Transmart Hari Ini, Ada Diskon 50%+20%

Sementara kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp9.239.200. Pembeli jadi hemat sebesar Rp3,4 juta dan harga tersebut khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Gimana, jadi hemat banyak bukan untuk pembelian kulkas ini. Jadi tunggu apalagi? Yuk segera miliki Allo Bank, kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah sekarang juga supaya bisa belanja dengan harga miring.

Caranya gampang, download aplikasi Allo Bank melalui App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime.

Kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa didapatkan secara mudah dengan pengajuan instan di setiap booth yang ada di seluruh gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:p2play slot ag

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
link slot 100 new member
pinjol pakai sim
bangsatogel
info situs slot gacor hari ini
cara kredit hp di jd id tanpa kartu kredit
cara menggunakan akulaku di lazada
cuan gacor
slot777 online login
igcplay
Daftar isi semua bab
Bab 1 asiahoky
Bab 2 prediksi togel kamboja
Bab 3 game slot cuan
Bab 4 togel 279 login
Bab 5 telolet4d
Bab 6 rejekihoki
Bab 7 dewa29
Bab 8 slot penghasil saldo dana gratis
Bab 9 lapak303
Bab 10 demo slot mandala 89
Bab 11 mom4d
Bab 12 kingceme
Bab 13 seribu mimpi mbah barong
Bab 14 cara mendapatkan uang dari shopback
Bab 15 trik olympus 2022
Bab 16 slot jam gacor
Bab 17 omega89 slot
Bab 18 biaya denda kredivo
Bab 19 trik bermain slot pg soft
Bab 20 link alternatif sgpslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2977bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Peri dan Setan Daqin

erek erek pesta
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Jokowi menaikkan tunjangan kinerja (tukin) pegawai Kementerian Investasi dan DPM PTSP di daerah.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Jokowi menaikkan tunjangan kinerja (tukin) pegawai Kementerian Investasi dan DPM PTSP di daerah. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan tunjangan kinerja (tukin) pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Investasidan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) di daerah.

Bahkan, ia membandingkannya dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Kalau menteri kan enggak perlu bayar tukin Pak (Jokowi), tapi kalau mereka-mereka di depan saya ini pak kata mereka 'kenapa kementerian lain yang menerima pajak saja tukinnya tinggi tapi yang mendatangkan kok enggak naik-naik," ujar Bahlil saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2023 di Balai Kartini, Kamis (7/12).

Namun, Bahlil mengingatkan peran kementeriannya yang penting dalam mendatangkan pemasukan bagi negara. Tanpa instansinya, penanaman modal tidak bisa masuk dan membayar pajak di Indonesia.

"Mereka juga bilang sama saya, 'Pak, yang tukang petikan enggak pernah tahu susahnya bagaimana merayu orang untuk masuk. Kok yang bagian merayu dengan yang bagian metik, yang bagian metik lebih dapat banyak daripada yang merayu ini," ujarnya.

Di tempat yang sama, Jokowi berpesan agar Kementerian Investasi bisa melayani investor dengan baik, termasuk dalam menyelesaikan keluhan dan permasalahan. Dengan demikian, target investasi 2024 sebesar Rp1.650 triliun bisa tercapai.

"Mereka (investor) sudah berbicara dengan teman-teman mereka, karena investor global itu bisa dihitung. Pasti mereka akan berbicara, wah kita berinvestasi di Indonesia, dibantu pengurusan perizinan, dibantu pengurusan pembebasan lahan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Paus Bola Basket

pola scatter maxwin olympus
IMIP menghentikan sementara operasi pabrik ferrosilicon usai ledakan tungku smelter ITSS yang menewaskan 13 orang Minggu (24/11) kemarin.
IMIP menghentikan sementara operasi pabrik ferrosilicon usai ledakan tungku smelter ITSS yang menewaskan 13 orang Minggu (24/11) kemarin. (Dok.katsaing ketua Exco Partai Buruh Kab Morowali via CNBC Indonesia).
Morowali, CNN Indonesia--

Manajemen PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menghentikan sementara operasional pabrik ferrosilicon usai ledakan tungku smelter nikelPT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) pada Minggu (24/12) kemarin.

Tungku smelter nikel PT ITSS berada di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) di Kecamatan Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah.

"Saat ini Manajemen PT IMIP telah menghentikan operasional sementara pada lokasi kejadian pabrik ferrosilicon PT ITSS di kawasan industri PT IMIP," kata Media Relations Head PT IMIP, Dedy Kurniawan, Senin (25/12).

Dalam kronologi yang disampaikannya Minggu kemarin, Dedy mengatakan kejadian itu bermula saat sejumlah pekerja melakukan perbaikan tungku dan pemasangan plat pada bagian tungku.

Imbas kecelakaan itu, 13 orang pekerja tewas.

Dedy pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI serta pemerintah kabupaten setelah kejadian tersebut.

"Hingga saat ini manajemen PT IMIP juga masih melanjutkan investigasi bersama tim gabungan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, tim penyelidikan dari Polda Sulteng, HRD PT IMIP, Safety PT IMIP, dan Safety Tenant," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho menuturkan bahwa pihaknya telah membentuk tim untuk menyelidiki kejadian tersebut dengan melibatkan Tim Laboratorium Forensik Polri.

"Saat ini kita juga sudah membentuk tim penanganan penyelidikan terhadap perkara ini dengan melibatkan dari polda dengan tim laboratorium dari Makassar," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/agt)

Erha mengembara di dunia lain

menara138
Kali ini, pesta diskon hadir lebih spesial karena berlangsung dua hari, sejak Sabtu (23/12) sampai hari ini, Minggu (24/12).
Transmart menawarkan promo diskon besar untuk pengunjung hari ini, Minggu (24/12). (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sepeda listrik hingga buah-buahan terpantau laku keras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Para pembeli berbondong-bondong belanja berkat adanya diskon gede hingga 50 persen dan tambahan diskon 20 persen.

Kali ini, pesta diskon hadir lebih spesial karena berlangsung dua hari, sejak Sabtu (23/12) sampai hari ini, Minggu (24/12).

Bondan, salah satu staf Transmart Kota Kasablanka, mengatakan buah-buahan segar menjadi produk yang paling laku keras dalam kategori food untuk Full Day Sale akhir pekan ini. Menurut dia, hal ini karena Transmart Kota Kasablanka terkenal menjual produk buah yang paling segar dan lengkap.

Produk buah yang didiskon 20 persen antara lain buah anggur muscat hijau yang lagi viral dari harga normal Rp6.990 diskon jadi Rp5.592 per 100 gram.

Untuk kategori non food, Bondan menyebut produk tempat makan dan minum dari merek LocknLock juga menjadi produk yang paling diincar untuk Full Day Sale akhir pekan ini. Betapa tidak, pengunjung bisa mendapatkan diskon 30 persen dan tambahan 20 persen jika ingin membeli produk dari LocknLock di Transmart Kota Kasablanka.

Dia juga bercerita ada pengunjung yang rela membuat akun Allo Bank hingga membuka rekening di Bank Mega demi mendapatkan produk Lock n Lock dengan diskon gede di Transmart.

"Jadi orang ngincarnya LocknLock, itu udah banyak yang datang buat beli. Kebetulan harganya udah diskon 30 persen dari sini, tambah lagi 20 persen kan murah sekali. Sampai ada yang nyempetin bikin akun Allo Bank khusus dapetin diskon LocknLock," lanjut dia.

Selain itu, Bondan menyebut bahwa penjualan sepeda listrik juga melonjak dalam periode Full Day Sale. Di hari pertama Full Day Sale ini saja, penjualan sepeda listrik di Transmart Kota Kasablanka mencapai lebih dari 17 piece.

Lihat Juga :
Bun, Sepeda Anak Roda Tiga Diskon 30% di Transmart Full Day Sale

Bondan melaporkan produk yang terlaku adalah sepeda listrik Exotic Groza X 3.5 yang bisa didapatkan dengan harga diskon Rp3,2 juta dari Rp4 juta.

"Sepeda listrik juga kita di Full Day Sale ini udah banyak penjualannya, kebetulan yang paling laku tuh Exotic Groza X 3.5. Di sini sama tim kemarin laku 17 piece dalam sehari khusus yang tipe ini," ucap Bondan.

Selain sepeda listrik, kata Bondan, produk elektronik lainnya juga tak kalah laku di Transmart. Ia menyebut orang berbondong-bondong ke Transmart hanya untuk membeli AC, kulkas, hingga TV.

"Kalau elektronik juga laku banget. AC, TV apa lagi Google TV, kan sekarang modelnya udah Google TV. Karena ada diskon ini paling murah sampai Rp1,9 juta dari harga Rp4 juta," ujar Bondan lebih lanjut.

Pesta diskon ini cuma berlangsung seharian full mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Langsung saja merapat ke gerai Transmart terdekat di kotamu, ya. Masih ada waktu buat kamu serbu promonya. Kapan lagi belanja semurah ini kalau bukan di Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik! Selamat berbelanja!

(del/mik)

[Gambas:Video CNN]

Pemanggil Loli-ku

sinar68
Pemasok otomotif Bosch (ROBG.UL) akan melakukan PHK terhadap 1.500 karyawan di dua pabrik Jerman pada 2025.
Pemasok otomotif Bosch (ROBG.UL) akan melakukan PHK terhadap 1.500 karyawan di dua pabrik Jerman pada 2025. Ilustrasi Bosch.( David Becker/Getty Images/AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemasok otomotif Bosch(ROBG.UL) akan melakukan PHKterhadap 1.500 karyawan di dua pabrik Jermanpada 2025. 

Pengurangan tenaga kerja pertama kali dilaporkan oleh surat kabar industri mingguan Automobilwoche.  Perusahaan berdalih PHK untuk menyesuaikan tingkat staf terhadap perubahan permintaan dan teknologi di sektor otomotif.

"Seperti perusahaan lain, kami harus menyesuaikan tingkat lapangan kerja dengan situasi pesanan, perubahan struktural di sektor penggerak dan penetrasi pasar teknologi masa depan," kata juru bicara Bosch dalam komentar email Minggu (10/12), seperti dikutip dari Reuters.

Bosch mengatakan sedang membahas masalah itu dengan dewan pekerja.

"Kita menghadapi tantangan yang jauh lebih besar dari yang diperkirakan pada awal tahun ini. Bahkan jika kita ingin mempertahankan tingkat lapangan kerja kita sebaik mungkin dengan produk-produk baru dan berbagai langkah pelatihan, kita harus menyesuaikannya dengan kondisi saat ini. situasi ketertiban di beberapa daerah," kata Bosch.

[Gambas:Video CNN]



(Reuters/agt)

harry potter louis

panda88
Kemenhub memperkirakan jumlah penumpang di Pelabuhan Merak naik 15 persen saat puncak libur Nataru 2024 dibanding tahun lalu.
Kemenhub memperkirakan jumlah penumpang di Pelabuhan Merak naik 15 persen saat puncak libur Nataru 2024 dibanding tahun lalu. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Cilegon, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah penumpang di Pelabuhan Merak naik 15 persen saat puncak libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 dibanding tahun lalu.

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Banten memprediksi puncak kepadatan penyebrangan di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten terjadi pada 22-23 Desember 2023.

"Kenaikan 15 persen itu prediksi di momen Nataru 2023, sekitar 13.447 kendaraan," ujar Kepala BPTD Banten Benny Nurdin Yusuf, Selasa (19/12).

Tim pengawasan yang melibatkan BPTD, PT Pelindo, PT ASDP Ferry Indonesia hingga operator kapal juga telah dibentuk. Tim ini dibekali pedoman Standar Operasional Prosedur (SOP) jika terjadi kepadatan antrian kendaraan yang akan menyebrangi Selat Sunda.

"Kapasitas dermaga masih aman, tapi tetap kita antisipasi, cermati. Kita juga sudah membentuk tim pengawasan bersama," terangnya.

Ia menyebut Jalan Cikuasa Atas hingga sejumlah rest area di Tol Tangerang-Merak akan dijadikan kantung parkir jika terjadi penumpukan kendaraan di area dalam Pelabuhan Merak.

"Seperti Cikuasa Atas, gerbang tol, rest area 43-68 itu semua. Pola angkutan Lebaran itu juga tetap kita berlakukan, seperti delaying system dan sebagainya," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ynd/pta)

Setan cinta tidak terkalahkan

sports369 slot
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait perdagangan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA yang dihentikan sementara oleh BEI.
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait perdagangan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA yang dihentikan sementara oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara terkait perdagangan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA yang dihentikan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ia hanya menjawab singkat dengan mengatakan bahwa itu merupakan bagian dari restrukturisasi.

"Itu kan bagian dari restructuringwaktu itu," kata Erick di Kementerian BUMN, Senin (18/12).

"Tapi sebagian besar setuju dengan apa yang diajukan WIKA. Tapi ada yang enggak setuju," katanya.

BEI menghentikan sementara perdagangan saham WIKA pada Senin (18/12) kemarin. Penghentian itu dilakukan karena WIKA telah menunda pembayaran pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1). Padahal, kewajiban pembayaran itu jatuh tempo pada hari ini.

Menurut BEI, hal tersebut mengindikasikan adanya permasalahan pada kelangsungan usaha perusahaan pelat merah itu.

"Bursa Efek Indonesia (Bursa) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara Perdagangan Efek PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) di seluruh pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek tanggal 18 Desember 2023, hingga pengumuman Bursa lebih lanjut," tulis BEI seperti dikutip dari keterbukaan informasi.

Lihat Juga :
Tarif Cukai Naik 10 Persen, Segini Harga Rokok pada 2024

BEI juga meminta kepada pihak-pihak terkait untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh WIKA.

Adapun landasan BEI menghentikan sementara perdagangan saham WIKA adalah sebagai berikut:

1. Surat PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. ("Perseroan") No. SE.01.01/A.CORSEC.02005/2023 tanggal 14 Desember 2023 perihal Informasi terkait Pembayaran Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A;

2. Surat PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-4860/DIR/1223 tanggal 15 Desember 2023 terkait Penundaan Pembayaran Pelunasan Pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1).

Merespons penghentian itu, manajemen WIKA mengaku dapat memahami langkah BEI.

"Itu hak dari Bursa Efek Indonesia atas konsekuensi penangguhan pembayaran pokok Sukuk Mudharabah PUB I Tahap I tahun 2020 Seri A yang jatuh tempo pada 18 Desember 2023, di mana WIKA tetap membayarkan bagi hasilnya (kupon) sesuai jadwal dan nilai yang sesuai pada perjanjian dengan pemegang sukuk," kata manajemen dalam pernyataan resmi yang diterima CNNIndonesia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)