petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hoki189

pinjam uang di shopee 249Jutaan kata 152020Orang-orang telah membaca serialisasi

《hoki189》

Pak Zulhas, Sudah 2 Minggu Lebih Kenapa Belum Ada Banjir Minyakita?******

Banjir pasokan Minyakita yang dijanjikan oleh Mendag Zulkifli Hasan dalam dua minggu supaya langka dan mahal minyak goreng teratasi belum juga terwujud.
Banjir pasokan Minyakita yang dijanjikan oleh Mendag Zulkifli Hasan dalam dua minggu supaya langka dan mahal minyak goreng teratasi belum juga terwujud. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Minyakitamasih langka dan di pasar tradisional. Tak hanya itu, minyak goreng besutan pemerintah itu masih dijual di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Padahal pada akhir Januari lalu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas berharap Minyakita segera kembali membanjiri pasaran dalam dua pekan sehingga harganya bisa normal lagi.

"Mudah-mudahan nanti dua minggu lagi sudah banyak barangnya karena untuk dalam negeri (DMO) sudah ditambah separuh. Mudah-mudahan dua minggu lagi sudah banjir," ujarnya di Kementerian Perdagangan, Selasa (31/1).

Namun kenyataannya berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Pasar Santa, Jakarta Selatan, stok Minyakita pada sepekan terakhir masih tipis. Bahkan, beberapa pedagang tidak lagi memiliki stok minyak goreng tersebut.

Kondisi tak jauh berbeda juga terjadi di Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan. Pedagang di pasar tersebut masih mengeluhkan kelangkaan Minyakita dan lonjakan harga komoditas tersebut.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) sebenarnya sudah mengambil langkah untuk mengatasi masalah Minyakita tersebut dengan menambah suplai pasokan dalam negeri (DMO) 50 persen dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton per bulan.

Lihat Juga :
Deret Masalah Meikarta dari Awal Hingga DPR Akan Panggil John Riady

Tapi sayang, di tengah upaya itu, praktik usaha 'kotor' malah dilakukan sejumlah produsen Minyakita. Salah satunya di Sumut. Tim Satgas Pangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menemukan 75 ton atau 7.000 kardus Minyakita yang ditimbun di provinsi itu. Hal ini ditemukan usai Tim Satgas Pangan melakukan sidak di tingkat produsen.

Menurut Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait, produsen ini mulanya mengaku tidak memproduksi atau menyalurkan Minyakita. Namun, setelah digeledah, ternyata terdapat Minyakita di gudangnya.

Kasus sama juga ditemukan Zulhas saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang penyimpanan Minyakita PT Bina Karya Prima Gudang Ex Hargas di Marunda, Jakarta Utara. Dalam kesempatan itu, ia menemukan 500 ton Minyakita yang belum disalurkan.

Zulhas menjelaskan 500 ton Minyakita itu merupakan produksi sejak Desember 2022 lalu, tetapi sengaja tidak disalurkan perusahaan. Ia pun memastikan bahwa 500 ton Minyakita itu segera disalurkan ke pasar tradisional.

Lihat Juga :
Mengenal John Riady, Cucu Bos Lippo yang Dipanggil DPR Soal Meikarta

Lantas dengan segala upaya yang dilakukan Kementerian Perdagangan tersebut, mengapa Minyakita masih mahal dan langka?

Peneliti Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Andri Perdana mengatakan akar permasalahan Minyakita sebenarnya bukan terletak pada level retail. Menurutnya, melacak penimbun di level retail dan membatasi pembelian dengan mengharuskan menggunakan KTP seperti yang pernah dicanangkan Zulhas tidak akan berdampak signifikan karena permasalahan berada di produksi dan distribusi hulu.

Andri menyebut Minyakita secara desain stoknya berhubungan dengan jumlah ekspor CPO. Minyakita diproduksi dengan jual rugi oleh produsen untuk mendapatkan kuota ekspor, sehingga ketika ekspor CPO turun karena permintaan dunia yang melemah, maka produksi Minyakita juga ikut turun.

"Jadi Minyakita ini walaupun kemarin berhasil untuk membantu meringankan kenaikan harga minyak besar-besaran kemarin, tapi sejatinya ia bukan solusi akhir karena produksinya yang secara inheren fluktuatif," kata Andri kepadaCNNIndonesia.com, Selasa (14/2).

Lihat Juga :
Bos Garuda Buka Alasan Biaya Penerbangan Haji Sulit di Bawah Rp32 Juta

Hal yang menjadi persoalan, kata Andri, adalah Minyakita sudah terlanjur menjadi merek favorit di masyarakat karena lebih ekonomis dibanding minyak goreng premium. Maka dari itu, ketika stok menurun karena produsen mengurangi ekspornya, dampaknya langsung terasa ke masyarakat.

Di lain sisi, langkah pemerintah untuk membatasi pembelian di level retail ia nilai telah mempengaruhi psikologi pasar pada sisi permintaan. Kebijakan itu katanya membuat pedagang dan konsumen menjadi lebih spekulatif dengan memborong dan menimbun Minyakita. Hal ini tidak terlepas dari munculnya persepsi akan kelangkaan yang tidak dapat diantisipasi oleh pemerintah.

"Dengan kata lain, dengan pemerintah mengumumkan bahwa masyarakat hanya dapat membeli secara ecer menggunakan KTP, maka ini menjadi sinyal bagi pedagang bahwa Minyakita akan semakin langka dan harganya meningkat. Ini akan mendorong pelaku pasar yang memiliki celah untuk melakukan penimbunan," kata Andri.

Sementara di sisi konsumen, sinyal tersebut akan membuat masyarakat merasa lebih memiliki urgensi untuk membeli Minyakta secepat mungkin dan membeli lebih dari yang dibutuhkan pada keadaan normal.

Lihat Juga :
Bahas Meikarta, Andre Rosiade Gebrak Meja di Depan Bos Lippo

Terjunkan Bulog untuk Urus Minyakita

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Unilever Indonesia Siapkan 100 Sociopreneurs Masa Depan******

Unilever Indonesia menggelar 'Every U Does Good Heroes Summit' sebagai lanjutan rangkaian program 'Every U Does Good Heroes 2022' pada akhir Januari 2023.
Unilever Indonesia menggelar 'Every U Does Good Heroes Summit' sebagai lanjutan rangkaian program 'Every U Does Good Heroes 2022' pada akhir Januari 2023. (Foto: Arsip Unilever)
Jakarta, CNN Indonesia--

Unilever Indonesia menggelar 'Every U Does Good Heroes Summit' sebagai lanjutan rangkaian program 'Every U Does Good Heroes 2022' pada 28-29 Januari 2023.

Digelar secara hybrid, kegiatan 'Every U Does Good Heroes' itu diikuti oleh 100 finalis dari berbagai wilayah Indonesia. Dengan pendampingan intensif dari lima mentor, para finalis mendapatkan berbagai pengetahuan dan pengalaman tentang menjadi sociopreneurtangguh.

Head of Communication PT Unilever Indonesia Indonesia, Tbk., Kristy Nelwan, menyatakan harap agar pembekalan itu dapat mempertajam tujuan dan program yang diusung masing-masing finalis.

"Sebagai perusahaan yang purpose-leddan future-fit, Unilever senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak demi menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif, tak terkecuali generasi muda sebagai penentu masa depan bangsa," ujar Kristy.

Adapun ke-100 peserta 'Every U Does Good Heroes Summit' yang terdiri atas 54 orang laki-laki dan 46 orang perempuan itu berasal dari Pulau Jawa, Sumatera, Lombok, Bali, hingga Kepulauan Maluku. Latar belakang yang beragam tak menghalangi antusiasme peserta mengikuti sejumlah sesi.

Kristy menilai, antusiasme itu membuktikan tekad inklusif untuk memperjuangkan berbagai isu lingkungan dan sosial.

"Para mentor pun terkagum dengan tingginya keingintahuan dan semangat belajar para heroes selama dua hari penyelenggaraan. Melihat hal ini, kami percaya prinsip heroes grow heroesyang ingin kami kedepankan melalui kegiatan ini dapat terwujud," katanya.

UnileverAntusias peserta saat mengikuti 'Every U Does Good Heroes Summit' secara hybrid pada 28-29 Januari lalu. (Foto: Unilever Indonesia)

Pada saat bersamaan, pembekalan sebagai sociopreneuritu menjadi keunggulan 'Every U Does Good Heroes', di mana para peserta dapat berperan sebagai sociopreneurmasa depan yang tak hanya peduli lingkungan dan sosial, namun juga berpengalaman menggunakan perspektif bisnis dalam menghadapi tantangan. Sehingga, gerakan atau program yang diusung dapat berjalan secara berkelanjutan.

Rangkaian modul dalam 'Every U Does Good Heroes' itu mencakup topik dan materi seputar sociopreneurship, seperti How to Create an Impactful Movement with a Business Mindsetdengan mentor Mohamad Bijaksana Junerosano selaku pendiri Waste4Change dan Greeneration Indonesia; Sustaining an Impactful Businessdengan mentor Gita Syahrani, aktivis climate changedan Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari; juga Collaboration Strategydengan mentor Driando Ahnan-Winarno selaku Co-Founder Indonesian Tempe Movement.

Selanjutnya, ada Funding Optionsdengan mentor Staf Khusus Presiden RI dan Co-Founder Toleransi.id, Ayu Kartika Dewi; Mindset and Resiliencedengan mentor disability womanpreneur, Nicky Clara; serta Content Creation: Plan, Produce, Publishdengan mentor praktisi sustainable livingdan pembuat konten Astri Puji Lestari.

Topik dan materi 'Every U Does Good Heroes' juga termasuk Building your Brand & Drive Innovations for Successdengan mentor Head of Home Care Whitespace & Market Transformation - Home Care Unilever Indonesia, Nuning Wahyuningsih; Pitching and Presentationdengan mentor praktisi komunikasi, Christopher Tobing; serta Sharing Session - Business Planbersama Dicky Dwi Alfandy selaku Co-Founder Gajahlah Kebersihan dan pemenang "Every U Does Good Heroes 2021".

Pada Maret mendatang, Unilever juga akan menggelar acara penganugerahan dan mengumumkan 10 peserta terbaik yang berhak mendapatkan Rp50 juta dan pembinaan berkelanjutan dari para mentor.

"Berbekal pengetahuan yang mereka dapatkan dari 'Every U Does Good Heroes Summit', kami harap 100 heroesini akan dapat mempertajam dan memperteguh purpose mereka, menjalankan program dengan lebih terencana dan berkelanjutan, mengkomunikasikan ide atau program-program mereka dengan lebih strategis, baik kepada publik, donor, maupun melalui media sosial, hingga membuka peluang seluas-luasnya untuk berkolaborasi," ujar Kristy.

(rea/rea)




bab terbaru:situs judi slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
situs slot yang sering jp
slot88bet
situs gacor jam sekarang
home credit pinjol
link slot server qatar
slot gacor casino
cara pasang home togel
maxwin slot 303
toto togel 4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot gacor maxwin hari ini
Bab 2 slot gacor siang hari ini
Bab 3 erek2 kupu2
Bab 4 raja86
Bab 5 angka udang 2d
Bab 6 slot depo 100 bonus 100
Bab 7 gudang petir slot
Bab 8 poker bonus new member
Bab 9 ajaib88 demo
Bab 10 buku arti mimpi
Bab 11 maxwin zeus bet 200
Bab 12 pinjol terdaftar ojk terbaru
Bab 13 pinjol yang ojk
Bab 14 cara daftar kredivo cicilan 12 bulan
Bab 15 palu4d
Bab 16 akun wso gacor pragmatic play
Bab 17 slot gacor hari ini
Bab 18 nagitabet
Bab 19 jk slot 88
Bab 20 paling gacor slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2747bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Kisah Heroik Laksamana Kapal Suci

wargabet
Tercatat 22 perusahaan raksasa di dalam maupun luar negeri melakukan PHK sejak 2023. Ada Amazon, Boeing hingga Goldman Sachs.
Ada 22 perusahaan raksasa di dalam maupun luar negeri melakukan PHK sejak 2023. Ada Amazon, Boeing hingga Goldman Sachs. Ilustrasi. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) masih berlanjut pada tahun ini. PHK itu pun dilakukan perusahaan di berbagai sektor baik di dalam maupun luar negeri. Dalih perusahaanmelakukan PHK beragam, dari efisiensi biaya hingga terjerat kasuspidana.

Teranyar, marketplacejual beli mobil Moladin melakukan PHK pada 360 karyawan atau 11 persen dari total karyawannya di Indonesia.

Berikut daftar sederet perusahaan yang melakukan PHK sepanjang tahun ini:

2. Boeing

Produsen pesawat Amerika Serikat, Boeing, berencana memangkas 2.000 karyawannya. Mereka yang terkena PHK berasal dari bagian sumber daya manusia (SDM) dan keuangan. Sebagian pekerjaan tersebut akan dialihdayakan ke mitra Boeing di India, yakni Tata Consulting Services di Bengaluru, India.

3. Zoom

Aplikasi meeting online, Zoom, akan melakukan PHK terhadap 1.300 orang pekerjanya atau 15 persen dari total pegawai. Selain itu, perusahaan tersebut juga akan memangkas gaji CEO hingga 98 persen.

4. Dell

Dell Technologies Inc akan memecat 5 persen atau 6.500 karyawan dari total 133 ribu karyawan.

Lihat Juga :
Syarat Klaim Asuransi Bagi Mobil yang Diseruduk Singa di Taman Safari

5. Rivian Automotive

Rivian Automotive selaku salah satu saingan Tesla milik Elon Musk, memecat 6 persen karyawannya demi memangkas biaya produksi mobil listrik di tengah perang harga.

6. Pinterest

Pinterest memberhentikan 150 karyawan atau sekitar 5 persen dari total pekerjanya yang sebanyak 4.000 orang. Platform pencarian gambar yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat ini memangkas pekerjanya demi efisiensi biaya belanja perusahaan.

7. Paypal

Platform transfer uang online PayPal mengumumkan bakal mem-PHK 2.000 karyawannya alias 7 persen dari seluruh pekerja perusahaan.

8. Philips

Perusahaan asal Belanda, Philips, bakal memangkas 6.000 karyawan di seluruh dunia usai merugi 1.605 miliar euro atau setara Rp26,1 triliun pada tahun lalu. Separuh dari PHK akan dilakukan Philips tahun ini, sedangkan sisanya baru akan terealisasi pada 2025.

9. OLX

Situs jual beli besar di Indonesia, OLX, dikabarkan bakal melakukan PHK terhadap 300 karyawan untuk cabang Indonesia atau setara 30 persen total karyawan. Perusahaan juga berencana untuk menjual bisnis otomotif yang ada di Tanah Air karena penjualan sepi.

Lihat Juga :
Produsen Mobil Listrik Vietnam Akan Produksi di AS di Tengah Isu PHK

10. Hasbro

Produsen mainan Hasbro Inc (HAS.O) mengumumkan akan melakukan PHK terhadap 1.000 karyawan, setara dengan 15 persen tenaga kerja global Hasbro. 

11. SAP

Raksasa software Jerman SAP berencana melakukan PHK terhadap 3.000 karyawan atau 2,5 persen dari total tenaga kerja globalnya. Chief Financial Officer SAP Luka Mucic mengatakan langkah tersebut dilakukan demi memangkas biaya produksi dan fokus pada bisnis cloud.

12. IBM Corp

IBM Corp mengumumkan rencana PHK terhadap 3.900 karyawannya. Ini sekitar 1,5 persen dari jumlah karyawan globalnya yang mencapai 260 ribu orang.

Produsen komputer terkemuka Amerika Serikat (AS) ini mengambil langkah PHK lantaran penjualan beberapa aset dan penurunan kinerja perusahaan pada 2022 serta proyeksi 2023.

13. Ford

Ford Motor Co (F.N) berencana memecat hingga 3.200 karyawan di seluruh Eropa. Beberapa pekerjaan produksi juga akan dipindahkan ke AS. Kabar PHK itu diungkap serikat pekerja IG Metall di Jerman. Pemecatan ini akan mengganggu produksi kendaraan di Benua Biru.

Lanjut ke halaman sebelah...

Dari Spotify hingga Goldman Sachs juga memangkas jumlah karyawannya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

mata evolusi

nanas 2d togel
Menteri BUMN Erick Thohir mengkhawatirkan bom waktu dari pengelolaan dana pensiun perusahaan pelat merah yang tercatat minus Rp9,8 triliun per 2021 lalu.
Menteri BUMN Erick Thohir mengkhawatirkan bom waktu dari pengelolaan dana pensiun perusahaan pelat merah yang tercatat minus Rp9,8 triliun per 2021 lalu. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohirmengkhawatirkan bom waktu dari pengelolaandana pensiunperusahaan pelat merah yang tercatat minus Rp9,8 triliun per 2021 lalu.

"Ini sudah ada defisit yang sangat besar Rp 9,8 triliun di 2021, ini sangat besar yang terdiri dari mayoritas BUMN yang ada. Setidaknya, hanya 35 persen yang sehat, sisanya belum sehat," ujar Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR seperti dikutip Detik, Senin (13/2).

Ia menilai apabila dana pensiun BUMN tidak diintervensi maka ledakan masalah besar bisa terjadi.

Selama ini, sambungnya, dana pensiun BUMN dikelola sendiri oleh manajemen perusahaan pelat merah terkait. Imbasnya, apabila ada masalah, tidak terdeteksi.

Ia juga menaruh perhatian pada pengelolaan investasi yang menggunakan dana pensiun. Ia tak ingin kasus penempatan investasi bodong terulang kembali seperti pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero).

"Kita enggak ingin investasi dapen ini dilakukan investasi bodong lagi," ujarnya.

Erick juga sudah memerintahkan semua BUMN agar melakukan uji tuntas pengelolaan dana pensiun masing-masing perusahaan sejak September 2022.

Selanjutnya, Erick meminta agar agenda penyehatan dana pensiun dimasukkan ke dalam kontrak manajemen. Selain itu, perusahaan juga harus menjadikan transformasi dana pensiun yang bermasalah sebagai prioritas.

"Kita lihat lampunya sudah mulai kuning, jangan sampai 6-7 bulan ada isu, padahal ini kasus lama bukan baru," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Kamp pelatihan iblis

mahjong ways 1
Lippo Group akhirnya memenuhi panggilan DPR untuk memberikan keterangan terkait pembangunan Apartemen Meikarta yang bermasalah hari ini, Senin (13/2).
Lippo Group akhirnya memenuhi panggilan DPR untuk memberikan keterangan terkait pembangunan Apartemen Meikarta yang bermasalah hari ini, Senin (13/2). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lippo Group akhirnya memenuhi panggilan DPRuntuk memberikan keterangan terkait pembangunan ApartemenMeikarta yang bermasalah hari ini, Senin (13/2).

Pemanggilan itu awalnya dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB, tetapi mundur jadi pukul 16.00 WIB.

Pihak Lippo Group yang hadir adalah Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Ketut Budi Wijaya dan CEO PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) Indra Azwar.

DPR kemudian berniat memanggil bos Lippo Group James Riady untuk memberikan keterangan terkait pembangunan Apartemen Meikarta yang bermasalah hari ini, Senin (13/2). Pemanggilan itu dijadwalkan berlangsung pukul 14.00.

Usai pemanggilan tersebut, DPR juga sempat berencana melakukan sidak ke lokasi pembangunan Meikarta secara langsung besok Selasa (14/2).

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menegaskan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad bakal memimpin langsung sidak tersebut. Sidak ini bakal melibatkan beberapa stakeholderdi DPR dan pemerintah.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

mitos dan legenda kuno

replay maxwin
IKAPPI mengkritisi aturan Kemendag soal pembatasan penjualan Minyakita maksimal 2 liter per orang per hari. Pemerintah dinilai tak siap.
IKAPPI mengkritisi aturan Kemendag soal pembatasan penjualan Minyakita maksimal 2 liter per orang per hari. Pemerintah dinilai tak siap. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mengkritisi isi aturan Kementerian Perdagangan (Kemendag) soal pembatasan penjualanMinyakita dari pengecer kepada konsumenmaksimal 2 liter per orang per hari.

Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 3 tahun 2023 tentang Pedoman Penjualan Minyak Goreng Rakyat, yang diteken Mendag Zulkifli Hasan pada 6 Februari 2023 lalu. Edaran ini juga memuat batasan penjualan minyak goreng curah maksimal 10 kg per orang per hari.

"Dari sini sebenarnya kita bisa menyimpulkan bahwa pemerintah belum siap menggelontorkan Minyakita di pasar tradisional," kata Sekjen IKAPPI Reynaldi Sarijowan dalam keterangan resmi, Kamis (16/2).

"Karena dalam Permendag sebelumnya minyak goreng curah atau Minyakita statusnya sama, harganya sam,a sehingga kami khawatir produsen lebih banyak menggelontorkan minyak goreng curah dibandingkan Minyakita," kata Reynaldi.

IKAPPI menilai sistem bundlingyang ada beberapa bulan terakhir ini membuktikan Minyakita tidak diharapkan oleh produsen karena dianggap akan menggerus produk unggulan mereka, yaitu minyak premium.

Lihat Juga :
Jokowi Akhirnya Bersuara soal Biaya Kereta Cepat Bengkak Rp18 T

Minyakita mendadak langka di sejumlah daerah sejak akhir Januari lalu. Kalaupun ada, harga jual dari pedagang melonjak di atas harga eceran tinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas pun kemudian membeberkan sejumlah alasan kenapa Minyakita langka di pasaran.

Salah satu penyebabnya adalah program biodiesel B35. Pasalnya program itu meningkatkan penggunaan CPO, bahan baku minyak goreng.

Dalam program B35, pemerintah akan meningkatkan persentase campuran bahan bakar bakar nabati ke dalam bahan bakar minyak jenis solar dari 20 persen pada B20 menjadi 35 persen.

"B20 menyedot CPO 9 juta, begitu berubah jadi B35 tambah 4 juta jadi 13 juta disedot," ujar Zulhas di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (30/1).

Selain itu, ia mengatakan kelangkaan Minyakita juga dipicu aksi serbu masyarakat karena kualitasnya premium tetapi harganya murah. Kemudian Minyakita juga mudah ditemukan di mana saja.

Padahal jatah DMO minyak goreng hanya 300 ribu ton per bulan.

"Jadi semua ibu-ibu carinya Minyakita. Padahal jatahnya 300 ribu ton per bulan. Tentu di pasar jadi kurang," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/pta)

Yi Feng Luo Lanxue

macan123 slot
CEO PT Lippo Karawaci John Riady rencananya bakal dipanggil oleh DPR terkait polemik pembelian apartemen Meikarta yang hingga kini kasusnya tak kunjung usai.
CEO PT Lippo Karawaci John Riady rencananya bakal dipanggil oleh DPR terkait polemik pembelian apartemen Meikarta yang hingga kini kasusnya tak kunjung usai. CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO PT Lippo Karawaci John Riady rencananya bakal dipanggil oleh DPR terkait polemik pembelian apartemen Meikartayang hingga kini kasusnya tak kunjung usai. Pemanggilan itu rencananya dilakukan pada Maret besok.

Siapa sebenarnya John Riady sehingga ia disangkutpautkan dengan masalah Meikarta?

Mengutip berbagai sumber, John Riady adalah cucu dari bos besar PT Lippo Group Mochtar Riady, sekaligus putra tertua James Riady.

John memulai karier di usia 20 tahun di sebuah perusahaan investasi di Kota New York, Amerika Serikat (AS) usai menamatkan pendidikan Filsafat Politik dan Ekonomi di Georgetown University.

Saat masih bekerja sekitar 2007, ayahnya menawarkan kesempatan membangun bisnis media yang baru dirintis. Tawaran itu pun ia sanggupi dan pulang ke Indonesia.

John Riady akhirnya mengelola Globe Media Group yang membawahi sejumlah kantor berita seperti Berita Satu, Globe Asia, Suara Pembaruan, dan Jakarta Globe.

Namun, beberapa tahun kemudian, ia memutuskan melanjutkan sekolah S2 di AS. Kali ini, John mengambil gelar Master bidang keuangan di Wharton School of Business serta gelar hukum di Columbia University.

Setelah pendidikannya rampung, ia kembali ke Tanah Air untuk mengajar beberapa mata kuliah seperti tata negara, hukum, hingga ekonomi di Universitas Pelita Harapan. Namun, hal ini hanya ia lakukan beberapa tahun saja.

Berbeda dari ayah dan kakeknya, John juga tertarik di sektor teknologi. Ia mendirikan Venturra Capital yang beroperasi di bawah PT Multipolar Tbk (MLPL). Nantinya, MLPL digunakan oleh Lippo Group sebagai kendaraan ekspansi ke sektor teknologi dan digital.

[Gambas:Video CNN]



(agt/cfd)

Saya adalah pemimpin Jalan Abadi

daftar link judi slot
Sufmi Dasco memimpin rombongan DPR meninjau lokasi apartemen Meikarta di Bekasi, Jawa Barat, hari ini, Selasa (14/2).
Sufmi Dasco Ahmad memimpin rombongan DPR meninjau lokasi apartemen Meikarta di Bekasi, Jawa Barat, hari ini, Selasa (14/2). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bakal memimpin rombongan DPRdalam meninjau langsung lokasi apartemen Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, yang kini bermasalah pada Selasa (14/2).

Hal itu disampaikan Dasco usai menerima audiensi dari pembeli apartemen Meikarta yang tergabung dalam Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM).

"Rencananya, setelah Senin (13/2) kami minta pengembang (PT MSU dan Lippo Group) datang. Supaya informasinya berimbang dan lebih valid kami akan melakukan kunjungan lapangan," kata Dasco di Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta Pusat, Jumat (10/2) lalu.

Mulanya, Ketua Komunitas PKPKM Aep Mulyana meminta agar DPR mempertemukan pihaknya dengan PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) sebagai pengembang proyek. 

Menurut Aep, banyak pembeli menemukan unit mereka masih berbentuk kubangan kolam. Padahal, seharusnya proses hand over atau penyerahan unit di distrik 1, 2, dan 3 dilakukan pada 2019-2020 lalu.

Salah satu anggota PKPKM Rosliani bercerita tak ada tanda-tanda dari pihak manajemen Meikarta untuk melakukan serah terima unit. Bahkan ketika didatangi belum lama ini, menurutnya, bangunan juga masih belum terbangun.

Lihat Juga :
Satgas Pangan Temukan 7.000 Kardus Minyakita Ditimbun di Sumut

"Di tower aku masih kubangan saja, saya ke sana Januari (2022)," kata Rosliani.

Namun, saat Komisi VI DPR mengundang pihak Meikarta untuk mediasi dengan konsumen pada pertengahan Januari, tidak ada perwakilan yang datang. Hal ini mengundang amarah para anggota dewan sebab, pihak Meikarta sama sekali tidak memberikan alasan.

Lippo Group akhirnya memenuhi panggilan DPR yang kedua untuk memberikan keterangan terkait pembangunan Apartemen Meikarta yang bermasalah, Senin (13/2) kemarin.

Pemanggilan itu awalnya dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB, tetapi mundur jadi pukul 16.00 WIB.

Pihak Lippo Group yang hadir adalah Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Ketut Budi Wijaya dan CEO PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) Indra Azwar.

Lebih jauh Aep mengungkapkan jika upaya mediasi ini gagal tidak membuahkan hasil, pihaknya akan mengajukan gugatan ke pengadilan.

"Kalau ke DPR turun tangan mereka mungkin akan sedikit takut tapi kalau bersikeras maka nanti kita ajukan ke pengadilan, tapi menunggu dari hasil RDP nanti. Karena jelas uang konsumen itu ada di mereka tapi unitnya di distrik 2 dan 3 nggak ada," kata Aep.

[Gambas:Video CNN]

(cfd/pta)