petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

5unsur slot

demo slot dana 405Jutaan kata 711399Orang-orang telah membaca serialisasi

《5unsur slot》

Jadwal Senin: Final Piala Afrika 2023 hingga AC Milan kontra Napoli******

Jadwal Senin: Final Piala Afrika 2023 hingga AC Milan kontra Napoli
Ilustrasi - Jadwal berita olahraga ANTARA pada Senin (12/2/2002): mulai Final Piala Afrika 2023, AC Milan kontra Napoli, pertandingan NBA dan turnamen tenis.
Jakarta (ANTARA) - Pada akhir hari Senin waktu Indonesia tersaji beberapa pertandingan sepak bola menarik seperti Final Piala Afrika 2023 hingga partai besar yang mempertemukan AC Milan kontra Napoli. Setelah hampir sebulan, Piala Afrika memasuki fase akhir dengan mempertemukan tuan rumah Pantai Gading menghadapi Nigeria di Stadion Alassane Ouattara, Abidjan, Senin dini hari WIB. Kedua tim tentu berkeinginan untuk meraih gelar juara karena Pantai Gading menjadi kampiun pada 2015, sementara Nigeria dua tahun sebelumnya.

Baca juga: Final Piala Afrika: Nigeria atau Pantai Gading yang akan antiklimaks? Selain partai final Piala Afrika, terdapat juga laga besar pada ajang Liga Italia yang mempertemukan AC Milan menghadapi Napoli di Stadion San Siro, Milan, Senin dini hari WIB. AC Milan dipastikan akan berusaha untuk meraih kemenangan demi menjaga posisi mereka di empat besar, sementara Napoli membutuhkan poin agar bisa merangsek ke zona Eropa setelah kini bertengger di peringkat sembilan. Selanjutnya terdapat beberapa pertandingan Liga Spanyol, salah satunya tim besar Barcelona hingga lanjutan laga NBA. Berikut jadwal pertandingan olahraga, Sabtu (12/2) dalam WIB: Sepak bola Final Piala Afrika 03.00 Nigeria vs Pantai Gading Liga Italia 00.00 Genoa vs Atalanta 02.45 AC Milan vs Napoli Liga Spanyol
00.30 Sevilla vs Atletico Madrid 03.00 Barcelona vs Granada Liga Prancis  02.45 nice vs Monaco Liga Belanda 02.00 Feyenoord vs Sparta Rotterdam NBA 02.00 Miami Heat vs Boston Celtic 03.00 Oklahoma City Thunder vs Sacramento Kings Tenis Rotterdam Open Tunggal Putra 20.30 Milos Raonic vs Jesper de Jong Ganda Putra 17.00 Michael Venus/Albano Olivetti vs Jackson Withrow/Nathaniel Lammons 22.00 Robin Haase/Botic van de Zandschulp vs Tim Puetz/Kevin Krawietz Qatar Open Tunggal putri 14.00 Emma Raducanu vs Anhelina Kalenina 14.00 Naomi Osaka vs Caroline Garcia Ganda Putri 01.30 Hao-Ching Chan/Giuliana Olmos vs Miyu Kato/Aldila Sutjiadi.
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Milan kini unggul tujuh poin dari Juventus
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid perlebar jarak dari Girona
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Kampanye akbar selesai, massa pendukung AMIN mulai tinggalkan JIS******

Kampanye akbar selesai, massa pendukung AMIN mulai tinggalkan JIS
Kepadatan yang terjadi di luar Jakarta International Stadium (JIS) usai kampanye akbar pasangan Anies-Muhaimin pada Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/am.
Jakarta (ANTARA) - Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai meninggalkan kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu siang.

Massa dari dalam stadion mulai bergerak keluar usai rangkaian kampanye yang bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" rampung digelar.

Massa bergerak ke luar stadion menuju kendaraan sehingga terjadi kepadatan di ruas jalan di kawasan JIS.

Baca juga: Sebagian pendukung AMIN berjalan empat kilometer untuk sampai JIS
 
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA FOTO/ Erlangga Bregas Prakoso/tom/pri. 
Sejumlah kendaraan dan massa dari dalam stadion juga membuat kepadatan lalu lintas sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk mengosongkan kawasan tersebut dari massa pendukung AMIN.

Selain massa yang bergerak keluar area stadion, sebagian pendukung beristirahat di bawah jalan layang di area menuju dalam stadion.

Kolong jembatan yang terlindung dari sinar matahari membuat pendukung memanfaatkannya untuk duduk, istirahat bahkan merebahkan badan usai mengikuti rangkaian kegiatan kampanye tersebut.

"Kami mendengarkan orasi dari sini saja karena pentas layar tidak jauh dari sini," kata seorang relawan dari Kramat Jakarta, Rudi.

Baca juga: Pendukung AMIN di luar JIS hadiri kampanye dari layar lebar
 
Kepadatan yang terjadi di luar Jakarta International Stadium (JIS) usai kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Dalam kampanye terakhir sebelum masa tenang itu, JIS yang berkapasitas 82.000 tempat duduk dengan lapangan sepak bola seukuran setengah hektare itu dipenuhi para pendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dari berbagai daerah.

Selain di area dalam, pendukung AMIN pun memadati area luar hingga menyebabkan lalu lintas terhambat.

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, sebelum melakukan orasi politiknya, mengimbau relawan AMIN untuk tetap menghormati sesama pendukung dari pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang lain.

Baca juga: Anies: Perubahan ini harus diperjuangkan sampai tuntas
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/nym.
Dalam kegiatan kampanye akbar ini, dia juga mengimbau kepada para pendukung yang hadir untuk tetap menjaga ketertiban agar tidak mengganggu masyarakat umum yang lain.

Anies memulai pidato politik di hadapan ribuan pendukung sekira pukul 10.40 WIB didampingi calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar serta ketua umum partai pengusung yang hadir.

Kampanye AMIN di JIS merupakan rangkaian kampanye terakhir dan sebagai penutup sebelum masa tenang yang berlangsung 11-13 Februari 2024. Pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Pemkot Bandung pastikan seluruh Puskesmas siaga 24 jam saat pemilu******

Pemkot Bandung pastikan seluruh Puskesmas siaga 24 jam saat pemilu
Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat memberikan keterangan kepada awak media di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Rubby Jovan/am.
Kami akan keliling di waktu tertentu, mencegah kondisi petugas yang tampak lelah atau lemas
Kota Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan seluruh operasional Puskesmas di kota itu akan bersiaga selama 24 jam yang berlaku di hari pemungutan suara pemilu pada 14 Februari 2024.
 

"Kepada kepala UPT Puskesmas, kader Posyandu, ini diharapkan siaga 24 jam. Ini upaya kita dalam mewujudkan Pemilu dalam kondisi aman, damai dan kondusif," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono di Bandung, Sabtu.

 

Bambang menegaskan langkah ini merupakan bentuk antisipasi pemerintah kota jika ada keadaan darurat yang membutuhkan penanganan medis terhadap para petugas dan panitia pemilu.

 

"Ini sebagai dukungan kesehatan bagi petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan panitia lainnya di wilayah Kota Bandung," kata dia.

 

Ia menambahkan Pemkot Bandung juga bakal menyediakan suplemen dan vitamin bagi seluruh anggota KPPS yang bakal bertugas saat hari pencoblosan di Pemilu 2024.

 

Dirinya menjelaskan langkah tersebut dibuat untuk meminimalisir terhadap petugas penyelenggara pemilu sebelumnya yang jatuh sakit hingga meninggal saat menjalankan tugas di lapangan.


Baca juga: Seluruh puskesmas di Manokwari buka pada harI H Pemilu 14 Februari
Baca juga: DKI siapkan faskes jiwa bagi peserta pemilu di puluhan Puskesmas-RSUD
 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian mengungkapkan, sesuai arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bahwa tanggal 14 - 15 Februari itu Puskesmas membuka posko.

 

"Bukan membuka pelayanan umum, tetapi posko terkait pelayanan kesehatan bagi petugas yang terlibat dalam pemilu," kata Anhar.

 

Ia mengungkapkan banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan pemilu, sehingga bukan hanya petugas KPPS saja yang mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

"Selain KPPS juga untuk Linmas, Panwaslu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, intinya semua petugas terlibat dalam pemilu," katanya.

 

Anhar menambahkan saat ini Kota Bandung memiliki 80 Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan.

"Ada 80 Puskesmas dikerahkan, untuk jumlah personel sekitar 1.500 petugas. Mulai dari petugas Puskesmas hingga relawan yang berasal dari organisasi kesehatan dan sekolah kesehatan lainnya," kata dia.

 

Selain bersiaga di posko, Anhar menuturkan, petugas pun akan menyisir ke setiap TPS untuk meminimalisir terjadinya petugas yang sakit atau kelelahan.

 

"Kami akan keliling di waktu tertentu, mencegah kondisi petugas yang tampak lelah atau lemas. Kami akan datang dan periksa, mulai mengukur tensi darah dan suhu tubuh. Sehingga nanti ketika terdapat yang sakit atau lelah, dianjurkan untuk istirahat,” katanya.
 

Baca juga: Kemenkes siagakan operasional puskesmas 24 jam saat pemungutan suara
Baca juga: Legislator minta puskesmas cek kesehatan KPPS sebelum pemilu

 

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:mesin777

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
cara daftar slot olympus pakai dana
situs slot yg terpercaya
cara agar menang main slot domino
55 slot gacor
vivobet7
nagatop
ip server thailand
rtp live palu4d
ompoker
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs terpercaya
Bab 2 slot menang terus
Bab 3 sedayu138
Bab 4 fix4d
Bab 5 agusbet
Bab 6 situs maxwin
Bab 7 link kakek zeus demo
Bab 8 panen123
Bab 9 slot gacor bos
Bab 10 situs mpo bonus 100 persen
Bab 11 kastoto
Bab 12 nagaemas99
Bab 13 slot gampang
Bab 14 cara pasang togel di congtogel
Bab 15 ibox99
Bab 16 mentaripoker
Bab 17 lapakbonus
Bab 18 panen303
Bab 19 apk yang bisa kredit barang
Bab 20 prediksi macau jp paus fb
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9928bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Tersenyum bangga di dunia keabadian

situs online terpercaya
Kementerian PUPR mulai perbaiki tanggul Sungai Wulan yang jebol
Aktivitas perbaikan tanggul kiri Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/HO-Kementerian PUPR/am.
pengerjaan tanggul jebol selesai pada hari Senin lusa
Demak (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia mulai melakukan perbaikan tanggul kiri Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, yang jebol di dua titik. "Perbaikan tanggul jebol sudah dimulai sejak Jumat (9/2) sore dengan menerjunkan sejumlah alat berat," kata Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bob Arthur Lombogia ditemui di sela-sela meninjau pengerjaan tanggul kiri Sungai Wulan di Jembatan Tanggulangin perbatasan Kudus dan Demak, Sabtu. Alat berat yang disiapkan, di antaranya ada tiga unit excavatorstandar, dua unit amphibious excavator (ekskavator yang bisa beroperasi di atas sungai), dan excavator long arm. Sementara tanggul Sungai Wulan yang jebol, kata dia, panjangnya ada yang 10 meter dan 30 meter.

Baca juga: BPBD sebut 8.170 warga Kabupaten Demak mengungsi akibat banjir
Baca juga: Polres Kudus bantu evakuasi korban banjir di Demak Tanggul jebol tersebut, kata dia, harus ditutup terlebih dahulu. Sedangkan upaya mengurangi genangan banjir disiapkan 12 unit mesin pompa penyedot air dengan kapasitas 500 liter per detik. Dari belasan unit mesin pompa penyedot air genangan tersebut, saat ini sudah beroperasi lima unit mesin pompa penyedot air untuk mengurangi debit yang keluar dari jebolan tanggul jebol tersebut. Ia mengakui ada kendala akses dalam melakukan perbaikan tanggul, karena alat berat yang diterjunkan harus lewat tanggul, sementara untuk mengangkut bahan material ada yang lewat air sungai. "Amphibious excavatorjuga digunakan untuk melangsir bahan material," ujarnya.

Baca juga: BNPB: Operasi kedaruratan banjir Demak butuh keterlibatan multipihak
Baca juga: Pertamina kirim bantuan elpiji dan logistik untuk korban banjir Demak Karena debit airnya tinggi, kata dia, pengerjaan perbaikan tanggul harus hati-hati sehingga harus mencari solusi terbaik agar tanggul tertutup secara aman. Sementara untuk mengantisipasi banjir susulan banjir, maka pihaknya berupaya secepatnya menyelesaikan penutupan tanggul yang jebol itu. "Kami menargetkan pengerjaan tanggul jebol selesai pada hari Senin lusa," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Jateng distribusikan bantuan pangan untuk korban banjir Demak
Baca juga: Banjir genangi 1.400 hektare tanaman padi di Kabupaten Demak

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Biksu pembunuh surga

admin slot gacor
Khofifah targetkan 3 bulan pembangunan hunian korban banjir Banyuwangi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Ipuk Fiestiandani saat peluncuran pembangunan hunian relokasi korban banjir bandang di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (11/2/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi/am.
Target pembangunan selesai tiga bulan, ada sebanyak 66 hunian yang dibangun
Situbondo (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menargetkan pembangunan hunian relokasi untuk korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Banyuwangi akan selesai dalam kurun waktu tiga bulan.

Pembangunan hunian yang berada di lahan milik PTPN 1 Regional V Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, itu nantinya dibangun rumah 66 KK korban banjir bandang yang terjadi pada November 2022.

"Target pembangunan selesai tiga bulan, ada sebanyak 66 hunian yang dibangun," kata Gubernur Khofifah usai peresmian pembangunan hunian baru terdampak banjir bandang di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu.

Dalam kesempatan ini, Gubernur menyampaikan proses relokasi sebelum peluncuran pembangunan sempat mengalami sejumlah tantangan. Namun dapat diselesaikan dengan baik berkat sinergi dan komunikasi dengan masyarakat maupun pemilik lahan, PTPN.

"Proses relokasi ini paling lama dibanding yang lainnya, seperti di Bondowoso, Lumajang, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, dan Blitar. Selain itu, ini pertama kalinya relokasi nyambung kampung," ujarnya.

Gubernur Khofifah menambahkan lokasi yang dipakai merupakan lahan milik PTPN, maka diperlukan waktu untuk mengurus segala proses administratif pelimpahan lahan.

Baca juga: Banyuwangi normalisasi sungai antisipasi banjir menjelang musim hujan

"Saya minta untuk dikomunikasikan kembali kepada PTPN, karena memang ada proses pelepasan hak dari PTPN kepada masyarakat itu butuh prosedur administratif dari PTPN ke Pemprov kemudian ke warga," katanya.

Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih kepada PTPN 1 Regional V yang telah mengizinkan lahannya digunakan untuk relokasi warga terdampak banjir bandang.

Ia berharap warga terdampak kini bisa tenang karena hunian relokasi yang dibangun aman dari risiko bencana dan masih berada di dekat Desa Kalibaru Wetan. Sehingga warga tidak perlu beradaptasi lagi karena masih di desa asalnya.

"Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar, dan masyarakat tidak perlu beradaptasi baru, karena ini tempat bersosialisasi selama ini. Ini luar biasa, nyambung kampung," katanya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah menyerahkan zakat produktif untuk 50 penerima manfaat. Ia juga berpamitan, karena pada tanggal 13 Februari 2024 masa jabatannya berakhir.

Baca juga: PTPN III Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kalibaru Banyuwangi

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Jatim Gatot Subroto dalam laporannya menyampaikan hunian relokasi yang dibangun memiliki luas 5 x 6 meter. Biaya pembangunan hunian dialokasikan oleh BPBD Jatim.

"Sedangkan untuk pembangunan fasilitas lingkungan didukung oleh Pemkab Banyuwangi. Untuk pembebasan lahan dialokasikan melalui anggaran Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur dan saat ini masih dalam proses penerbitan penetapan lokasi," paparnya.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Khofifah yang memberikan atensi terhadap warganya terdampak banjir bandang.

Bupati Ipuk juga menyanggupi akan memberikan dukungan saluran air bersih dan sambungan listrik untuk hunian relokasi ini.

"Terima kasih Ibu, kehadiran Ibu hari ini menjadi penyemangat bagi warga Banyuwangi, khususnya warga terdampak bencana banjir di Desa Kalibaru," katanya.

Baca juga: Pemkab Banyuwangi gencar konservasi untuk penanganan banjir

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Teknik Dekomposisi Super Ilahi

macam macam situs slot online
Pendukung AMIN mulai datangi JIS meski aktivitas kampanye baru besok
Sejumlah warga mendatangi Jakarta International Stadium (JIS) yang akan menjadi lokasi kampanye Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (10/2), Sunter, Jakarta Utara, Jumat (9/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/aa.
Kami datang langsung dari Batam ke Jakarta untuk ikuti kampanye
Jakarta (ANTARA) - Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres)  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai mendatangi Jakarta International Stadion (JIS) di Jakarta Utara pada Jumat sore meski jadwal kampanye baru mulai besok.

"Kami datang langsung dari Batam ke Jakarta untuk ikuti kampanye pasangan AMIN," kata salah seorang simpatisan, Hendriwan di Jakarta, Jumat.

Dia menginap di hotel yang ada di dekat JIS agar mudah menuju lokasi kampanye yang digelar pada Sabtu (10/2).

Menurut dia kampanye pasangan AMIN yang diusung Partai NasDem, PKB, dan PKS akan sangat ramai sehingga dirinya harus datang lebih awal agar dapat tempat nantinya.

"Kami berharap kampanye berjalan lancar dan seluruh masyarakat dapat mendengar langsung orasi dari pasangan AMIN ini," kata dia.

Selain itu, warga Soreang Bandung,Eko Suryanto mengatakan sengaja datang langsung ke Jakarta untuk mendengarkan orasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Saya datang dengan bus umum, kebetulan keluarga ada hajatan nanti malam dan saya menginap di tempat keluarga," kata dia.

Ia mengatakan untuk warga di lingkungan rumahnya ada yang berangkat menggunakan bus yang khusus disewa ke Jakarta.

"Mereka baru berangkat nanti pukul 12 malam," kata dia.

Sementara itu, warga Sunter Jakarta Utara, Masrul mengaku datang ke lokasi ini untuk melihat situasi sebelum mengikuti kampanye besok.

"Saya orang sini dan ingin melihat langsung keramaian ini," kata dia.

Ribuan orang mendatangi JIS pada Jumat sore. Pengamatan di lapangan warga berdatangan baik dengan bus, mobil pribadi, sepeda motor, angkutan umum bahkan sepeda.

Mereka datang ke lokasi untuk melihat kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang digelar di JIS pada Sabtu (10/2).
Baca juga: Dishub DKI rekayasa lalin dan titik parkir kampanye akbar di JIS esok
Baca juga: Polisi siapkan 5.171 personel amankan kampanye di GBK dan JIS
Baca juga: Kampanye akbar AMIN, polisi siapkan tiga lokasi parkir di JIS

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Longsheng yang santai

situs gacor siang hari ini
Pemkot Bandung pastikan seluruh Puskesmas siaga 24 jam saat pemilu
Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat memberikan keterangan kepada awak media di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Rubby Jovan/am.
Kami akan keliling di waktu tertentu, mencegah kondisi petugas yang tampak lelah atau lemas
Kota Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan seluruh operasional Puskesmas di kota itu akan bersiaga selama 24 jam yang berlaku di hari pemungutan suara pemilu pada 14 Februari 2024.
 

"Kepada kepala UPT Puskesmas, kader Posyandu, ini diharapkan siaga 24 jam. Ini upaya kita dalam mewujudkan Pemilu dalam kondisi aman, damai dan kondusif," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono di Bandung, Sabtu.

 

Bambang menegaskan langkah ini merupakan bentuk antisipasi pemerintah kota jika ada keadaan darurat yang membutuhkan penanganan medis terhadap para petugas dan panitia pemilu.

 

"Ini sebagai dukungan kesehatan bagi petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan panitia lainnya di wilayah Kota Bandung," kata dia.

 

Ia menambahkan Pemkot Bandung juga bakal menyediakan suplemen dan vitamin bagi seluruh anggota KPPS yang bakal bertugas saat hari pencoblosan di Pemilu 2024.

 

Dirinya menjelaskan langkah tersebut dibuat untuk meminimalisir terhadap petugas penyelenggara pemilu sebelumnya yang jatuh sakit hingga meninggal saat menjalankan tugas di lapangan.


Baca juga: Seluruh puskesmas di Manokwari buka pada harI H Pemilu 14 Februari
Baca juga: DKI siapkan faskes jiwa bagi peserta pemilu di puluhan Puskesmas-RSUD
 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian mengungkapkan, sesuai arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bahwa tanggal 14 - 15 Februari itu Puskesmas membuka posko.

 

"Bukan membuka pelayanan umum, tetapi posko terkait pelayanan kesehatan bagi petugas yang terlibat dalam pemilu," kata Anhar.

 

Ia mengungkapkan banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan pemilu, sehingga bukan hanya petugas KPPS saja yang mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

"Selain KPPS juga untuk Linmas, Panwaslu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, intinya semua petugas terlibat dalam pemilu," katanya.

 

Anhar menambahkan saat ini Kota Bandung memiliki 80 Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan.

"Ada 80 Puskesmas dikerahkan, untuk jumlah personel sekitar 1.500 petugas. Mulai dari petugas Puskesmas hingga relawan yang berasal dari organisasi kesehatan dan sekolah kesehatan lainnya," kata dia.

 

Selain bersiaga di posko, Anhar menuturkan, petugas pun akan menyisir ke setiap TPS untuk meminimalisir terjadinya petugas yang sakit atau kelelahan.

 

"Kami akan keliling di waktu tertentu, mencegah kondisi petugas yang tampak lelah atau lemas. Kami akan datang dan periksa, mulai mengukur tensi darah dan suhu tubuh. Sehingga nanti ketika terdapat yang sakit atau lelah, dianjurkan untuk istirahat,” katanya.
 

Baca juga: Kemenkes siagakan operasional puskesmas 24 jam saat pemungutan suara
Baca juga: Legislator minta puskesmas cek kesehatan KPPS sebelum pemilu

 

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Pembunuhan mutlak

slot 888 online
Anies tanggapi soal wacana pembubaran BUMN
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat acara "Desak Anies" di Semarang, Senin (5/2/2024). ANTARA/Makna Zaezar.
Semarang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1  Anies Baswedan memberikan tanggapan soal wacana pembubaran badan usaha milik negara (BUMN) yang sempat terlontar dalam acara yang diselenggarakan tim suksesnya.

Dalam acara "Desak Anies" di Semarang, Senin (5/2) malam, Anies menyampaikan bahwa setiap informasi yang diterima harus disikapi secara kritis, termasuk soal ide pembubaran BUMN.

Meskipun narasi pembubaran BUMN muncul dalam acara membahas soal koperasi yang dilaksanakan tim suksesnya sendiri, Anies turut menyinggung Menteri BUMN atas munculnya isu tersebut.

"Ada jenis informasi yang kalau kita mendengar sudah langsung tahu, masuk akal apa tidak. Ketika kemudian malah Pak Menteri yang ngomong," katanya.

Baca juga: Debat Capres - Anies: Negara tidak berdagang dengan rakyat
Baca juga: Anies: Negara jangan pelit soal pendidikan

Pada kesempatan itu, capres yang diusung Partai NasDem, PKS, dan PKB itu tidak menyinggung kronologi munculnya narasi pembubaran BUMN, seraya menyampaikan bahwa narasi pembubaran BUMN adalah fitnah.

"Yang ingin saya sampaikan itu (wacana pembubaran BUMN) tidak benar. Itu fitnah, fitnah yang tidak masuk akal," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ke depan, Anies justru berharap BUMN menjalankan fungsi negara dan tidak sekadar dipandang sebagai badan yang mencari untung bagi negara.

"Jadi, BUMN jangan dipandang sebagai badan mencari untung bagi negara. Negara tidak bekerja mencari untung. Makanya, saya tadi malam katakan bahwa negara tidak berdagang dengan rakyatnya," katanya.

Sebelumnya, dalam acara diskusi yang digelar Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Rumah Perubahan, Jalan Brawijaya, Jakarta, Sabtu (31/1), terlontar gagasan membubarkan BUMN untuk digantikan dengan koperasi.

Gagasan itu disampaikan tokoh koperasi Suroto PH sebagai masukan kepada Timnas AMIN karena menilai selama ini nasib koperasi di Tanah Air terus dipermainkan dari satu pemerintahan ke pemerintahan berikutnya.

"Inilah kesempatan komitmen AMIN membuat perubahan, menempatkan koperasi sebagai subyek. Kalau mau radikal-radikal, BUMN-kan koperasi. Dalam undang-undang, seluruh BUMN berbadan hukum PT, sekarang ubah badan hukumnnya menjadi badan hukum koperasi," katanya.

Baca juga: Anies: Negara jangan perhitungan dengan rakyatnya
Baca juga: Anies sebut Revolusi Mental belum terlaksana dengan baik

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, tekah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Ahli Senjata

okewla
Meshaal Osman bangga bisa berseragam timnas Indonesia U-20
Pemain bertahan Meshaal Osman seusai menjalani latihan timnas Indonesia U-20 yang berlangsung di Lapangan A, Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (09/02/2024). ANTARA/Fajar Satriyo/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pemain bertahan yang mempunyai darah keturunan Sudan, Meshaal Hamzah Basier Osman, merasa bangga bisa berseragam tim nasional Indonesia U-20.

Meshaal Osman merupakan pemain yang mempunyai darah keturunan Sudan dari kedua orang tuannya, namun Meshaal lahir dan besar di Indonesia sehingga dia memutuskan untuk bergabung dengan skuad Garuda Muda.

"Ya bisa dilihat dari raut muka saya begitu bangganya memakai jersei (timnas Indonesia) ini. Terharu," ujar Meshaal Osman latihan timnas Indonesia U-20 yang berlangsung di Lapangan A, Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jumat.

Meshaal menjadi pemain diaspora ketiga yang bergabung ke dalam pemusatan latihan kedua (TC) timnas Indonesia U-20 seusai sebelumnya pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memanggil Hugo Samir dan Ji Da Bin.

Baca juga: Meshaal Osman yakin akan masuk skuad timnas U-20 di TC ketiga

"Dua-duanya (orang tua) asli Sudan dan saya lahir dari sini. Dari TK sudah mulai bisa berbahasa Indonesia, jadi sudah mulai bergaul dengan orang-orang Indonesia dan berbahasa Indonesia," ujar Meshaal.

Pemain yang kini memperkuat Persija Jakarta tersebut menjelaskan dulu posisinya pernah menjadi penyerang namun mengalami pergeseran ke posisi gelandang bertahan, sementara di tim Garuda Muda kali ini, Meshaal kerap diposisikan sebagai bek tengah.

Meski harus berpindah posisi dari posisi aslinya ketika di klub, Meshaal mengatakan tidak mengalami kesulitan beradaptasi ketika memperoleh tugas untuk menjadi bek tengah selama di TC kali ini.

Baca juga: Indra Sjafri akan rampingkan skuad timnas U-20 setelah selesainya TC

"Awal posisinya dulu di penyerang, tapi akhir-akhir ini gelandang bertahan. Lalu pas di timnas dijadikan posisi bek tengah," ujar pemain yang mengidolakan kapten timnas Brazil, Casemiro tersebut.

"Mungkin kalau adaptasi enggak ada kesulitan sih. Karena tiga tahun terakhir berposisi gelandang bertahan dan bek tengah jadi adaptasinya berjalan cepat," tambahnya.

Rencananya tim Garuda Muda akan kembali dipanggil dalam pemusatan latihan pada bulan Maret mendatang untuk persiapan menuju Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di bulan Juli dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada akhir tahun.

Dalam pemusatan latihan mendatang, timnas Indonesia U-20 tetap akan menggunakan skema promosi-degradasi dalam melakukan seleksi pemain yang dipersiapkan untuk ajang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-20 tersebut.

Baca juga: Indra Sjafri ajukan dua laga uji coba Timnas U-20 sambut Piala AFF
Baca juga: Indra tegaskan tak akan panggil pemain yang tidak berpaspor Indonesia
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024