petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot musang

pinjol yang resmi di ojk 599Jutaan kata 619189Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot musang》

Daftar Pilihan Saham: Raup Cuan dari Sektor Keuangan dan Konsumer******

IHSG ditutup di level 7.019 pada Jumat (2/12) sore, melemah 1.164 poin atau minus 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 7.019 pada Jumat (2/12) sore, melemah 1.164 poin atau minus 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.019 pada Jumat (2/12) sore. IHSG melemah 1.164 poin atau minus 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, IHSG hanya menguat sekali, sedangkan selebihnya melemah. Secara akumulatif, perdagangan melemah 0,48 persen. Tercatat, investor asing beli bersih (net but) Rp885 triliun.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aulia Noviana Utami Putri mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa menurun 68,46 persen dari Rp10,40 triliun menjadi Rp68,46 triliun pada pekan kemarin.

Penurunan juga terjadi pada rata-rata volume transaksi bursa menjadi 17,985 miliar dari 31,506 miliar saham atau sebesar 75,18 persen.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memperkirakan pergerakan IHSG pekan ini akan bergerak volatile cenderung menguat di level support 6.950 dan resistance 7.110.

Meski demikian, tren IHSG dalam jangka menengah masih bergerak sideways, tercermin pada indikator MACD yang masih bergerak terbatas.

Lihat Juga :
OJK Kebut Pembentukan Lembaga Penjamin Polis Asuransi

Beberapa sentimen yang memengaruhi dari dalam negeri adalah rilis data indeks keyakinan konsumen November 2022. Lewat rilis tersebut diperkirakan akan turun ke level 119.

Selain itu, penjualan eceran Oktober lalu diperkirakan naik menjadi 4,4 persen year of year atau lebih rendah dari bulan sebelumnya.

Lebih jauh, rilis data cadangan devisa diperkirakan naik menjadi US1 miliar setara Rp2 ribu triliun (asumsi kurs Rp15.376). Oktavian juga menilai penurunan cadangan devisa terus terjadi sejak awal tahun yang disebabkan pembayaran hutang pemerintah serta untuk menjaga stabilitas nilai tukar rupiah.

"Ini memberikan sentimen negatif untuk pasar dikarenakan fear terhadap inflasi yang disebabkan kenaikan bahan bakar mulai mengurangi daya beli masyarakat," kata Oktavian saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (4/12).

Lihat Juga :
Kementerian PUPR Mulai Siapkan Lahan Relokasi di Cianjur

Sementara itu, sentimen dari global adalah pertemuan OPEC+ yang kemungkinan akan mempertahankan pemangkasan produksi minyak sebesar 2 juta barrel per hari.

Menurut Oktavianus, hal ini disebabkan lemahnya permintaan dari China dan kekhawatiran akan resesi yang meningkat. Alasan ini pun memberikan sentimen negatif untuk pasar terkait ketersediaan supply yang cenderung ketat.

"Rencana China melonggarkan zero covid policy dan sikap The Fed yang akan lebih dovish pada bulan Desember ini akan memberikan sentimen positif untuk pasar," jelasnya.

Oktavianus juga berpendapat para investor bisa berspekulasi untuk pembelian saham karena pasar masih cenderung bergerak terbatas. Namun, selama IHSG masih bergerak sideways, ia menilai lebih baik investor memanfaatkan untuk jangka lebih panjang.

Lihat Juga :
Penerbangan di Bandara Juanda Tak Terganggu Erupsi Gunung Semeru

Sepanjang pekan ini, Oktavianus merekomendasikan sektor keuangan dan konsumer untuk diperhatikan. Sedangkan, sektor yang harus dihindari investor adalah energi. Pasalnya, harga beberapa komoditas seperti minyak mentah akan cenderung ternormalisasi seiring meningkatnya kekhawatiran akan resesi.

Secara teknikal, ia merekomendasikan saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Meski pekan lalu mengalami pelemahan, namun menurutnya indeks ini akan rebound di atas level 4.750.

Selain itu, di sektor telekomunikasi, Oktavianus merekomendasikan saham PT XL Axiata Tbk (EXCL) yang berhasil menguat ke atas level 2.240 atau MA10 dan indikator MACD terjadi golden cross. Hal ini membuka peluang penguatan berlanjut menuju level 2.500.

Sedangkan rekomendasi saham terakhir adalah PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) yang masih mampu bertahan di atas support level 4.600 pada pekan lalu. Hal ini dianggap membuka peluang penguatan terbuka menuju level 4.930.

Lihat Juga :
Rute Penerbangan Garuda Indonesia Seoul-Bali Kembali Dibuka

Sementara itu, Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda melihat penguatan indeks sepekan ke depan akan menguat jika IHSG mampu melampaui resistance di 7.108. Menurutnya, sentimen penting berpengaruh adalah Federal Open Marketing Comittee (FOMC) yang akan digelar The Fed pada 14 Desember mendatang.

"Berdasarkan Analisa kami, besar kemungkinan The Fed akan menaikkan suku bunga 50 bps. Ini akan menjadi kenaikan suku bunga yang lebih kecil ketimbang sebelumnya 75 bps," jelas Hery saat dihubungi.

Ia merekomendasikan para investor untuk membeli saham di sektor Consumer Non Cyclical atau Consumer Staple. Sebab, dalam kondisi inflasi, sektor ini relatif tidak terpengaruh dibanding yang lain. Dengan kata lain, menurut Hary, investor harus menghindari sektor yang peka terhadap kenaikan suku bunga.

Lihat Juga :
Uji Coba Pembelian Solar Pakai MyPertamina Berlaku di 11 Daerah

"Saham-saham yang secara fundamental masih membukukan negative earnings, beban hutang besar, kurang baik dalam kondisi Bank Sentral yang menaikkan suku bunga guna memerangi inflasi," paparnya.

Secara teknikal, ia merekomendasikan saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang tumbuh 0,49 persen ke posisi 10.200 pekan lalu. Hery memperkirakan ICB akan bergerak di level support 9.900 dan support 10.550.

Terakhir, ia juga merekomendasikan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang tumbuh 1.50 persen ke level 6775 pekan lalu. Ia meyakini INDF bakal mencapai target 7.000 dengan support di angka 6.525.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Harga Kripto Kompak Memerah Pagi Ini******

Harga sepuluh kripto teratas kompak memerah pada 24 jam terakhir, dipimpin oleh ethereum.
Harga sepuluh kripto teratas kompak memerah pada 24 jam terakhir, dipimpin oleh ethereum. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sepuluh kriptoteratas kompak memerah pada 24 jam terakhir, dipimpin olehethereum.

Mengutip coinmarket, harga ethereum melemah 2,09 persen ke level US,266 per keping pada 24 jam terakhir. Meski demikian, kripto itu masih menguat 7,07 persen sepekan belakangan ini.

Pelemahan diikuti oleh BNB. Kripto tersebut sudah tercatat melemah 1,83 persen selama 24 jam terakhir. Dengan pelemahan itu, selama sepekan terakhir BNB sudah tersungkur 2,16 persen.

Namun secara mingguan, bitcoin masih menguat 4,66 persen. XRP selama 24 jam terakhir melemah 1,75 persen. Meski demikian, sepekan terakhir harga kripto itu masih menguat 0,19 persen. 

Dogecoin melemah 1,73 persen ke level USHarga Kripto Kompak Memerah Pagi Ini******

Harga sepuluh kripto teratas kompak memerah pada 24 jam terakhir, dipimpin oleh ethereum.
Harga sepuluh kripto teratas kompak memerah pada 24 jam terakhir, dipimpin oleh ethereum. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sepuluh kriptoteratas kompak memerah pada 24 jam terakhir, dipimpin olehethereum.

Mengutip coinmarket, harga ethereum melemah 2,09 persen ke level US,266 per keping pada 24 jam terakhir. Meski demikian, kripto itu masih menguat 7,07 persen sepekan belakangan ini.

Pelemahan diikuti oleh BNB. Kripto tersebut sudah tercatat melemah 1,83 persen selama 24 jam terakhir. Dengan pelemahan itu, selama sepekan terakhir BNB sudah tersungkur 2,16 persen.

Namun secara mingguan, bitcoin masih menguat 4,66 persen. XRP selama 24 jam terakhir melemah 1,75 persen. Meski demikian, sepekan terakhir harga kripto itu masih menguat 0,19 persen. 

Dogecoin melemah 1,73 persen ke level USErupsi Gunung Semeru Tak Ganggu Penerbangan di Bandara Bali******

Erupsi yang terjadi pada Gunung Semeru, di Jawa Timur, hingga saat ini tidak mengganggu penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.
Erupsi yang terjadi pada Gunung Semeru, di Jawa Timur, hingga saat ini tidak mengganggu penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan).
Badung, CNN Indonesia--

Erupsi Gunung Semeru, di Jawa Timur, hingga saat ini tidak mengganggu penerbangandi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur, pada Minggu (4/12) pukul 02:46 WIB tak berdampak pada arus penerbangan di bandara tersebut.

"Bahwa hal tersebut tidak berdampak pada operasional penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali," kata Handy, Senin (5/12).

"Setelah koordinasi kami lakukan, dapat dipastikan tidak terdapat penerbangan yang delay maupun yang dialihkan pada erupsi terjadi," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,1023 per keping. Sementara itu, untuk cardano melemah 1,12 persen dan polygon 1,71 persen.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Lihat Juga :
38 BUMN Akan Buka Lowongan untuk 898 Calon Pegawai, Ini Linknya

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]
,1023 per keping. Sementara itu, untuk cardano melemah 1,12 persen dan polygon 1,71 persen.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Lihat Juga :
38 BUMN Akan Buka Lowongan untuk 898 Calon Pegawai, Ini Linknya

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Stafsus Erick soal Kasus Korupsi Direktur Waskita: Bersih******

Kementerian BUMN menilai penetapan Direktur Waskita Karya sebagai tersangka korupsi sejalan dengan upaya bersih-bersih perusahaan pelat merah.
Kementerian BUMN menilai penetapan Direktur Operasional II PT Waskita Karya sebagai tersangka korupsi sejalan dengan upaya bersih-bersih perusahaan pelat merah. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian BUMN menilai penetapan Direktur Operasional II PT Waskita Karyaberinisial BR sebagai tersangka kasus korupsi oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) sejalan dengan upaya 'bersih-bersih' perusahaan pelat merah.

Karenanya, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mendukung langkah Kejagung tersebut.

"Seperti yang sudah komitmennya Bapak Menteri BUMN Erick Thohir untuk bersih-bersih BUMN, jadi kita dorong terus yang namanya bersih-bersih BUMN, termasuk dalam kasus ini. Makanya kita supportdan mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung," ujar Arya dalam keterangan yang dikutip dariAntara, Senin (5/11).

"Kita tetap supportterus apa-apa yang dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah-masalah status hukum di BUMN, kitasupportterus, itu sudah jelas arahan bapak Erick Thohir untuk bersih-bersih BUMN," katanya.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung pada hari ini menetapkan BR selaku Direktur Operasi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk periode 2018 hingga saat ini sebagai tersangka korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan beberapa bank.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Kuntadi mengungkapkan penyidik meningkatkan status penyidikan umum ke penyidikan khusus kasus dugaan tindak pidana korupsi itu dengan menetapkan tersangka berdasarkan dua alat bukti yang cukup.

Perbuatan melawan hukum yang dilakukan tersangka adalah menyetujui pencairan dana "Supply Chain Financing" (SCF) dengan dokumen pendukung palsu.

Atas perbuatannya, BR diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 juncto Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)




bab terbaru:pinjol ktp dari galeri

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
metos4d
idr188
pola gacor madame destiny
prediksi togel singapura hari ini
tempat kredit hp tanpa aplikasi
mandiri888
situs game gacor
buku mimpi 3 angka
pinjol bunga rendah ojk
Daftar isi semua bab
Bab 1 aplikasi yg bisa kredit hp
Bab 2 prediksi jitu/angka jitu
Bab 3 link slot indonesia
Bab 4 winstar4d
Bab 5 slot gacor casino
Bab 6 daftar slot judi
Bab 7 slot303
Bab 8 slotjago
Bab 9 link judi gacor
Bab 10 luxury333 slot
Bab 11 dunia judi slot
Bab 12 meluku 2d togel
Bab 13 bo yg gacor
Bab 14 slot server eropa resmi gacor
Bab 15 dewa88jp
Bab 16 pinjaman cepat
Bab 17 88dewa
Bab 18 petir88
Bab 19 sistem akulaku
Bab 20 link slot mudah menang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8038bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Nama saya Ryan

mpogacpr
Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM Indra Darmawan mengatakan pihaknya mendapat lebih dari 300 aduan terkait layanan OSS per hari.
Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM Indra Darmawan mengatakan pihaknya mendapat lebih dari 300 aduan terkait layanan OSS per hari. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Indra Darmawan mengatakan pihaknya mendapat lebih dari 300 aduan terkait layanan Online Single Submission (OSS) per hari.

OSS merupakan sistem perizinan berbasis risiko, dengan mengandalkan teknologi informasi, yang mengintegrasikan proses perizinan di daerah dan pusat. Sistem ini bertujuan untuk mempermudah kegiatan usaha atau investasi di tanah air.

"Kami juga mempunyai 300 per hari, orang-orang datang ke kantor kami untuk komplain. Kurang lebih 300 komplain datang ke kami," ujarnya dalam acara US-Indonesia Investment Summit, di Mandarin Oriental Jakarta, Selasa (6/12).

Adapun contoh keluhan tenis seperti tidak bisa memencet tombol. Menurutnya, keluhan seperti itu bisa ditangani lebih cepat.

Lalu, aduan lainnya adalah berupa kebiasaan investor yang ingin dilayani secara konvensional. Indra mengatakan ada saja investor yang merasa kurang nyaman jika pengurus perizinan secara online.

Menurutnya, aduan seperti ini tidak bisa diselesaikan cepat karena berkaitan dengan pandangan atau kebiasaan seseorang.

Lihat Juga :
Mengenal Royal Ambarrukmo, Pesanggrahan 'Sultan' Tempat Nikah Kaesang

"Sesuatu mengenai budaya dan itu membutuhkan waktu," ujar Indra.

Saat pertama kali diluncurkan pada 2021, Presiden Jokowi mewanti-wanti agar jajaran kabinet Indonesia Maju dan pemerintah daerah untuk secara disiplin menggunakan OSS agar seluruh izin yang dikeluarkan memiliki standar yang sama.

Ia mengaku bakal mengecek langsung seperti apa implementasinya di lapangan. Jokowi ingin memastikan proses penerbitan izin usaha mudah, sederhana, efisien biaya, cepat, dan berstandar guna memudahkan investasi.

"Ini yang akan saya ikuti, kalau ini bisa kita laksanakan saya yakin investasi baik yang investasi skala mikro, skala kecil, menengah, dan besar akan meningkat di negara kita," katanya.

Lihat Juga :
KKP Ingatkan Pengelola Kepulauan Widi: Tak Bisa Dijual-Dimiliki Asing

Jokowi kemudian memastikan bahwa OSS tidak mengebiri kewenangan daerah untuk urusan mengeluarkan izin usaha di daerahnya masing-masing.

Hanya saja, kalau dalam kurun tertentu izin tidak kunjung diterbitkan daerah, maka bisa dilakukan intercept atau pengambilalihan kewenangan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Investasi.

Dia menyebut layanan daring ini dikeluarkan untuk memangkas birokrasi yang selama ini terkenal berbelit-belit dan rawan suap. Jokowi juga mewanti-wanti agar tidak ada lagi aparat atau oknum yang curi-curi melakukan suap.

"Jika ada aparat pemerintah yang tidak bersih, yang mencoba-coba laporkan kepada saya," imbuh dia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Jiuhuang Yantianlu

18hoki
Biaya perawatan covid-19 di China melonjak 13 persen hingga mencapai Rp1,75 triliun yuan atau setara dengan US5 miliar dalam 10 bulan pertama 2022.
Biaya perawatan covid-19 di China melonjak 13 persen hingga mencapai Rp1,75 triliun yuan atau setara dengan US5 miliar dalam 10 bulan pertama 2022. (REUTERS/THOMAS PETER).
Jakarta, CNN Indonesia--

Biaya perawatancovid-19 di Chinamelonjak 13 persen hingga mencapai Rp1,75 triliun yuan atau setara dengan US5 miliar atau Rp3.783 triliun (asumsi kurs Rp15.441 per dolar AS)dalam 10 bulan pertama 2022.

Lonjakan ini menjadi angka terbesar di antara semua jenis pengeluaran pemerintah. Dari awal pandemi hingga April 2022, pemerintah telah melakukan 11,5 miliar tes di China. Tetapi jumlah sebenarnya berpotensi jauh lebih tinggi.

Naiknya biaya perawatan covid-19 tersebut membuat pemerintah daerah di China yang ditugasi melakukan tes massal covid-19 dan memberlakukan kebijakan lockdownterpaksa mengurangi layanan vital lainnya. Mereka mengaku kekurangan uang.

Associate di China Center Universitas Oxford George Magnus mengungkapkan risiko stabilitas keuangan akan meningkat jika lockdowndan tes massal terus dilakukan.

"Pemerintah daerah berada di bawah tekanan besar dari biaya mempertahankan nol-covid, dan kita sudah dapat melihat ini melalui keberlanjutan utang beberapa entitas. Termasuk (dalam) kasus di mana layanan publik dikurangi, aset atau layanan lokal dijual dan sebagainya," ujar George dilansir dari CNN Business, Senin (5/12).

Kurangnya uang yang dialami oleh pemerintah daerah salah satunya juga dipicu oleh minimnya pendapatan yang sangat bergantung pada penjualan tanah, yang kini berada di posisi lebih rentan dibandingkan dengan pemerintah pusat.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Angkat Eks Irjen Polri Jadi Pentolan SKK Migas

Data Kementerian Keuangan China menyebutkan pemerintah daerah membelanjakan 11,8 triliun yuan (US,65 triliun setara Rp25.373 triliun, asumsi kurs Rp15.378). Angka ini lebih besar dari pendapatan yang mereka peroleh antara Januari dan Oktober.

Di sisi lain, lonjakan biaya perawatan covid-19 itu membuat utang pemerintah China membengkak dan berimbas langsung terhadap kesehatan ekonomi China.

Lonjakan utang tersebut Ini tidak hanya meningkatkan risiko gagal bayar utang kota, tetapi juga menekan kemampuan pemerintah untuk memacu pertumbuhan, menstabilkan lapangan kerja, dan memperluas layanan publik.

Selama tiga tahun terakhir, pemerintah daerah menanggung biaya pengendalian pandemi. Mereka harus membayar untuk pengujian massal reguler, karantina wajib, dan layanan lain selama lockdownyang sering terjadi. Hal ini mengakibatkan pengeluaran melonjak ketika pendapatan mengalami stagnasi.

Lihat Juga :
Tiga Alasan BI akan Keluarkan Rupiah Digital

Sementara, pada saat yang sama pemerintah daerah mengalami kekurangan pendapatan karena pengeluaran yang besar.

DBRS Morningstar, lembaga pemeringkat kredit global yang berbasis di Toronto, mengatakan awal bulan ini bahwa defisit pemerintah daerah yang tinggi menjadi perhatian utama.

Termasuk apa yang disebut utang tersembunyi. Sebab, sebagian dari utang ini tidak pernah diakui secara resmi di neraca pemerintah.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

akun profesional kaisar

situs gacor gampang menang
Harga cabai dan beras di pasar Jakarta hingga Depok kompak mengalami kenaikan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Harga cabai dan beras di pasar Jakarta hingga Depok kompak mengalami kenaikan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabaidan beras di pasar Jakarta hingga Depok kompak melonjak menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Harga cabai bahkan meroket dari Rp20 ribu per kg menjadi Rp60 ribu per kg.

Pantauan CNNIndonesia.com, Selasa (6/12),  di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan,  Sardjono selaku penjual bawang dan cabai mengaku ada kenaikan harga cabai rawit ori sejak beberapa hari terakhir.

Ia menjelaskan biasanya menjual cabai rawit ori seharga Rp40 ribu per kg. Harga cabai perlahan naik hingga Rp50 ribu dan kini sudah menyentuh Rp60 ribu per kg.

Senada, Tutut yang juga berjualan di kawasan Pasar Minggu harus menjual cabai rawit ori dengan harga tinggi karena kenaikan sudah terjadi di level pemasok.

"Cabai naik banyak, sekarang Rp60 ribu per kg. Kemarin Rp40 ribu-Rp50 ribu per kg, tapi tergantung jenisnya ya. Kalau cabai rawit ori ini yang naik banyak. Rawit biasa sekarang Rp55 ribu dari pemasok," kata Tutut. 

Tutut juga menjelaskan bahwa ada kenaikan harga tomat sebesar Rp2.000 per kg. Sehingga, saat ini harga tomat dibanderol Rp20 ribu hingga Rp22 ribu per kg. 

Lihat Juga :
Tahu Lenyap dari Pasar Jakarta- Depok, Harga Tempe Melonjak 100 Persen

Lebih lanjut, Maemun selaku penjual beras di kawasan Pasar Minggu mengeluhkan soal kenaikan harga beras. Ia kini harus menaikkan harga beras sebesar Rp500 per liter untuk setiap jenisnya.

"Kemarin Rp8.000 per liter beras paling murah, sekarang Rp8.500 per liter. Sebelumnya jual Rp8.000 per liter kita masih dapat untung dikit, sekarang enggak. Paling mahal Pandan Wangi Rp13 ribu per liter, naik Rp500. Ngerinya akhir tahun makin naik," keluhnya.

Kenaikan harga cabai dan beras juga dikeluhkan oleh penjual di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat. Nani selaku penjual bawang dan cabai mengatakan harga cabai rawit naik tinggi jelang libur Nataru.

Ia menjelaskan semua harga bawang-bawangan dan cabai naik sejak beberapa hari lalu. Kini, Nani menjual bawang merah seharga Rp32 ribu per kg dan bawang putih Rp30 ribu per kg. Kenaikan harga berkisar antara Rp2.000 hingga Rp5.000 untuk bawang-bawangan.

Lihat Juga :
Daftar 10 Bahan Pokok yang Persediaannya di Bulog-BUMN Pangan Menipis

"Cabai rawit itu Rp60 ribu per kg, tadinya Rp40 ribu per kg. Sudah tiga hari ini naiknya. Kalau tomat Rp18 ribu per kg, tadinya cuma Rp10 ribu per kg," jelasnya.

Sementara itu, harga beras di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat juga melonjak. Joko selaku penjual beras menjelaskan kenaikan harga merata untuk setiap jenis beras yang dijual.

Kenaikan harga beras ini berbarengan dengan harga telur ayam yang juga mengalami kenaikan harga hingga Rp32 ribu per kg. Saat ini, ia menjual beras paling mahal di angka Rp13 ribu per liter untuk jenis Ketan Putih.

"Pokoknya naik harganya, tapi kalau soal paling murah, ya beras masih ada yang Rp8.000 atau Rp8.500 per liter. Naiknya rata-rata Rp500, tapi kurang tahu sih sampai akhir tahun apa bakal naik terus," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

kaisar kuno

pinjol yang masuk bi checking 2022
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat pada perdagangan Senin (5/12).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat pada perdagangan Senin (5/12). (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat pada perdagangan Senin (5/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG belum beranjak dari rentang konsolidasi wajar.

Meski demikian, capital inflow secara year to date (ytd) menunjukkan minat investor asing yang masih cukup tinggi terhadap pasar modal Indonesia.

Ia memprediksi momentum tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang.

William memproyeksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.836 dan resistance 7.123. Sementara untuk saham pilihan, ia merekomendasikan BMRI, SMGR, BBNI, TLKM, GGRM, AKRA, CTRA.

Sanada, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan IHSG berpotensi kembali menguat di awal pekan ini.

Lihat Juga :
OJK Bakal Kaji Ulang Produk Saving Plan Industri Asuransi

"IHSG berpeluang menguat untuk menguji rentang area 7,040-7,060 terlebih dahulu, selama tidak terkoreksi ke bawah 6,955," ujar Herditya.

Ia memperkirakan skenario IHSG masih berada pada bagian dari wave c dari wave (x) pada label hitam.

Namun demikian, menurutnya investor harus mewaspadai apabila IHSG menembus 6,955. Pasalnya, IHSG masih berada pada bagian dari wave (ii) pada label merah sehingga IHSG rawan menuju ke 6,890 hingga 6,937.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.890 dan resistance 7.128.

Lihat Juga :
Kementerian PUPR Mulai Siapkan Lahan Relokasi di Cianjur

IHSG ditutup di level 7.019 pada akhir pekan ini. Indeks saham melemah hanya 1,164 poin atau minus 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp15.692 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 49.317 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 213 saham menguat, 330 terkoreksi, dan 169 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Catatan Pedang Jianghu

aroma4d