petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tidak bisa membayar pinjol

erek erek 2d 07 323Jutaan kata 496403Orang-orang telah membaca serialisasi

《tidak bisa membayar pinjol》

Pemkab Karawang lakukan perbaikan jalan dan lampu PJU di jalur mudik******

Pemkab Karawang lakukan perbaikan jalan dan lampu PJU di jalur mudik
Perbaikan lampu PJU di jalur mudik yang ada di Kabupaten Karawang Jawa Barat. ANTARA/Ali Khumaini
Dinas Perhubungan Karawang melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum di setiap titik lokasi yang dianggap gelap,
Karawang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih melakukan perbaikan jalan dan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalur mudik lebaran.

"Kami masih terus melakukan persiapan dalam menghadapi musim mudik lebaran. Di antaranya dengan melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan pemasangan lampu PJU," kata Bupati Karawang Aep Syaepuloh di Karawang, Selasa.

Ia menyebutkan, di antara perbaikan infrastruktur jalan yang telah dan tengah dilakukan ialah di ruas jalan Telagasari - Lemah Abang - Wadas - Cilamaya - Krasak.

Jalur yang telah dan tengah diperbaiki itu merupakan jalur alternatif atau jalur khusus sepeda motor pada musim mudik lebaran.

"Alhamdulillah jalur dari mulai Telagasari, Lemah Abang, Wadas Cilamaya, Krasak, Jatisari, yang merupakan jalur mudik sedang dalam proses pengerjaan atau perbaikan," katanya.

Baca juga: BPBD Rejang Lebong siagakan alat berat di jalur mudik Lebaran 2024
Baca juga: Pemkab Garut larang Delman-becak operasi di jalur mudik mulai 5 April

Ia menjelaskan, perbaikan ruas jalan itu dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang.

Bupati menyampaikan, selain melakukan perbaikan ruas jalan pihaknya juga melakukan koordinasi dengan stakeholderterkait, salah satunya Polres Karawang untuk pemberian imbauan di titik-titik rawan kepadatan yang dilintasi oleh pemudik.

"Tentunya selain pengerjaan perbaikan infrastruktur, kami berkoordinasi dengan Polres, yang di mana ada titik-titik kerawanan ini akan terus dipasang imbauan," katanya.

Persiapan menjelang musim mudik yang dilakukan Pemkab Karawang ialah dengan memasang dan memperbaiki lampu penerangan jalan umum.

"Menjelang mudik, Dinas Perhubungan Karawang melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum di setiap titik lokasi yang dianggap gelap," katanya. 

Baca juga: Jalan utama dan alternatif di Sleman siap digunakan arus mudik 2024
Baca juga: Pj Gubernur: Jalur Pantura dan Pasela Jateng bisa dilalui pemudik
Baca juga: Dinhub Banyumas siapkan rekayasa lalu lintas saat mudik Lebaran

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Sejak Kapan Pemerintah Utang Rp800 M ke Jusuf Hamka?******

Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utang sebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utang sebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu). (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utangsebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Utang ini bermula dari deposito milik perusahaannya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) di Bank Yakin Makmur alias Bank Yama yang tak kunjung diganti selepas likuidasi pada krisis moneter 1998.

Pemerintah berdalih CMNP terafiliasi dengan pemilik Bank Yama, yakni Siti Hardijanti Hastuti Soeharto alias Tutut Soeharto.

Sampai akhirnya Jusuf menang gugatan di Mahkamah Agung (MA) pada 2015. MA dalam putusannya memerintahkan pemerintah membayar deposito CMNP tersebut beserta bunganya sebesar 2 persen per bulan.

Lalu, pria yang akrab di sama Babah Alun itu dipanggil Kepala Biro Hukum Kemenkeu Indra Surya. Pemerintah mengakui utang tersebut dan berjanji akan membayar. Namun, Kemenkeu meminta diskon.

Seharusnya utang beserta bunganya Rp400 miliar pada 2016 atau 2017, tetapi pemerintah hanya bersedia membayar Rp170 miliar. Utang dibayar dua minggu setelah kesepakatan.

"Waktu itu menterinya (menteri keuangan) Bambang Brodjonegoro kalau nggak salah, 2016 atau 2017. Disuruh buat kesepakatan. Pemerintah minta diskon, tercapailah angka Rp170 miliar. Ya sudahlah saya pikir asal duitnya balik saja, tanda tangan perjanjian," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (7/6).

[Gambas:Video CNN]


Janji tak dipenuhi. Jusuf menyebut utang tersebut bertahun-tahun diabaikan pemerintah dan tak mendapat penjelasan. Ia bahkan sampai keliling mengadu ke berbagai pimpinan kementerian/lembaga (K/L) untuk menagih utang tersebut.

Di lain sisi, Menkeu Sri Mulyani irit bicara ketika ditanya soal tagihan utang Jusuf Hamka tersebut. Ia mengaku belum mempelajari soal tagihan utang Rp800 miliar itu.

Sedangkan Staf Khusus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo menyebut tagihan utang itu belum dibayar karena dugaan afiliasi CMNP dengan Bank Yama membuat penjaminan atas deposito tersebut tidak mendapatkan penjaminan pemerintah.

Namun, Prastowo berdalih pembayaran deposito tersebut bukan disebabkan negara punya kewajiban kontraktual kepada CMNP. Menurutnya, hakim berpendapat bahwa negara bertanggung jawab atas gagalnya Bank Yama mengembalikan deposito CMNP.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Fakta Utang Rp800 M: Hitungan MA Seharusnya Rp1,2 T

Mengingat putusan tersebut mengakibatkan beban pengeluaran keuangan Negara, Prastowo menyebut pelaksanaan putusan tersebut harus memenuhi mekanisme pengelolaan keuangan negara berdasarkan Undang-undang Keuangan Negara, terutama prinsip kehati-hatian.

"Karena itu, perlu terlebih dahulu dilakukan penelitian baik dari sisi kemampuan keuangan negara dalam rangka menjaga kepentingan publik yang perlu dibiayai negara maupun penelitian untuk memastikan pengeluaran beban anggaran telah memenuhi ketentuan pengelolaan keuangan Negara," jelasnya saat dikonfirmasi.

Karena tak lekas dibayar, Jusuf Hamka sekarang ini bersikukuh agar pemerintah membayarnya Rp800 miliar.

"Sekarang saya tidak mau dibayar Rp179 miliar. Itu 2016, inflasi sekarang sudah naik berapa persen. Jangan menang-menangan dong," katanya.



(skt/mrh)

Akomodasi UMKM, Gojek Perkenalkan GoSend Car Instant dan GoBox Van******

Gojek meluncurkan layanan GoSend Car Instant dan GoBox Van untuk memfasilitasi UMKM mengirimkan produk berukuran besar dengan cepat dan aman.
Gojek luncurkan layanan GoSend Car Instant dan GoBox Van. (Foto: Arsip Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gojek, perusahaan layanan on-demandbagian dari Grup GoTo (PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk), meluncurkan dua solusi logistik baru yang akan mengubah cara pengiriman barang berukuran besar. Melalui GoSend Car Instant dan GoBox Van, diharapkan pengiriman paket besar menjadi lebih mudah dan cepat.

Head of Global Marketing Logistik Gojek, Theresia Nadya, menyampaikan GoSend Car Instant awalnya hanya tersedia melalui platform e-commerceTokopedia. Namun, sekarang telah diintegrasikan ke dalam aplikasi Gojek untuk memperluas jangkauannya.

Sementara itu, GoBox Van hadir dengan harga yang lebih ekonomis dan berbagai pilihan kendaraan baru untuk mengakomodasi pengiriman paket dalam jumlah lebih besar.

Sejak pertengahan 2022, GoSend Car Instant telah memudahkan pelaku UMKM lokal di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali untuk mengirimkan paket berukuran besar menggunakan layanan pengiriman instan roda empat melalui GoCar.

Menurut data dari Tokopedia pada kuartal I 2023, terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah transaksi, pembeli, dan penjual di Kota Bandung, Surabaya, dan Jabodetabek yang menggunakan layanan GoSend Car Instant.

Jumlah transaksi melonjak lebih dari 9,5 kali lipat dibandingkan dengan kuartal III 2022, sementara jumlah pembeli juga meningkat lebih dari 8,5 kali lipat. Tidak hanya itu, jumlah penjual juga mengalami peningkatan yang signifikan, mencapai lebih dari 7 kali lipat dibandingkan kuartal III 2022.

"Melihat antusiasme pengguna terhadap layanan GoSend Car Instant di Tokopedia, kami menyadari adanya kebutuhan dari pelanggan dan pelaku UMKM untuk layanan pengiriman cepat dengan kendaraan roda empat," imbuh Theresia.

Menurutnya, hal ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengirimkan barang pecah belah seperti kue ulang tahun atau barang besar seperti kulkas mini. Selain itu, penambahan jenis kendaraan baru, yaitu tipe kendaraan Van, pada layanan GoBox memungkinkan pengiriman lebih banyak paket secara aman dan tertutup.

GoBox Van juga diperkenalkan untuk melengkapi pilihan layanan pengiriman dari GoBox yang sudah ada, termasuk GoBox Pick Up Bak dan Pick Up Box untuk pengiriman hingga 1.000 kg, serta Engkel Bak untuk pengiriman hingga 2.000 kg.

"Dengan hadirnya dua layanan ini, kami tidak hanya melengkapi opsi armada dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, tetapi juga memberikan peluang pendapatan tambahan dan peningkatan pesanan bagi mitra driverkami," tambah Theresia.

Di sisi lain, Head of Logistics Tokopedia, Stephanie Octavia, menambahkan bahwa dengan layanan GoSend Car Instant, pihaknya ingin mempermudah pelaku UMKM yang memasarkan produk berukuran besar.

"Layanan ini dikhususkan untuk paket dengan berat antara 20,01 kg hingga 150 kg. Kapasitas kendaraan yang digunakan oleh kurir disesuaikan dengan ukuran paket sehingga proses pengiriman barang menjadi lebih aman," imbuhnya.

Saat ini, GoSend Car Instant sudah dapat digunakan oleh pengguna di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali, setelah mengupdate aplikasi Gojek ke versi 4.76. Sedangkan GoBox Van akan hadir pada akhir bulan Juni ini untuk area Jabodetabek.

(rir/rir)




bab terbaru:mama jitu slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
pinjam uang di akulaku
merchant online kredivo
pinjol julo legal atau ilegal
demo slot caishen cash
rtp live agus
indogame
pinjol bunga rendah tenor panjang 2022
cara pinjam duit di dana
slot deposit pulsa xl 5000
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs gacor 2023 terbaru hari ini
Bab 2 batarabet
Bab 3 slot gacor terbaru
Bab 4 bukit 138 slot
Bab 5 game slot baru
Bab 6 pasti maxwin selalu
Bab 7 slot 123
Bab 8 situs mega wheel terpercaya
Bab 9 game slot game slot
Bab 10 meja13
Bab 11 datapengeluarantogelsingapore
Bab 12 super maxwin
Bab 13 seribu mimpi 58
Bab 14 main slot 303 slot
Bab 15 translot55
Bab 16 win slot gacor
Bab 17 nama id slot gacor
Bab 18 rtp dibet4d
Bab 19 topbet99
Bab 20 slot paling mudah menang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2757bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Setan paling kuat, Tang Seng

waktu 77 slot
Kementan mengklaim virus demam babi Afrika atau African Swine Fever (ASF) yang menyerang ternak tak akan separah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).
Kementan mengklaim virus demam babi Afrika atau African Swine Fever (ASF) yang menyerang ternak tak akan separah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Ilustrasi. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) mengklaim virus demam babi Afrika atau African Swine Fever(ASF) yang menyerang ternak tak akan separah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Humas Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementan Aryani Gumelar menuturkan virus ASF sudah ada di Indonesia sejak akhir 2019. Penyakit itu pun telah dilaporkan di beberapa provinsi.

"Mengingat penyakit ini hanya menyerang babi, maka dampak bagi peternakan tidak sebesar PMK," ungkap Aryani kepada CNNIndonesia.com, Selasa (16/5).

Meski tidak akan sebesar PKM, Aryani mengatakan pihaknya tak mau menganggap enteng. Maklum, tingkat kematian yang disebabkan ASF sangat tinggi pada babi.

Apalagi, virus tersebut bisa bertahan lama di lingkungan dan produk daging olahan babi.

"Jadi implementasi biosekuriti di peternakan babi sangat penting untuk pencegahan," imbuh Aryani.

Lihat Juga :
Bappenas Yakin IKN Buat Ekonomi RI Merata dan Gaji Pekerja Tinggi

ASF tengah merebak di beberapa daerah Indonesia, seperti di Pulau Bulan, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dan Sulawesi Selatan.

Aryani menyebut saat ini belum ada vaksin komersil untuk menangani ASF. Memang, ada beberapa percobaan penggunaan vaksin ASF di beberapa negara, namun belum menunjukkan bukti efektif dalam mencegah virus tersebut.

"Apabila vaksin jenis komersial ASF yang baik tersedia, maka vaksinasi akan menjadi salah satu opsi bagi Indonesia dalam mencegah dan
mengendalikan ASF," ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tak menampik merebaknya ASF di Kepri bisa berdampak pada ekspor.

Menurutnya, saat ini Singapura menjadi tujuan ekspor utama babi Indonesia. Dikhawatirkan, dengan merebaknya ASF, Negeri Singa itu lebih selektif.

"Kita sebenarnya baru terasa ada virus itu setelah ada semacam komplain dari Singapura, baru kita tahu. Itu yang lagi kita cari apa memang virusnya ada dari kita atau setelah dia (babi) di sana. Di sana kan ada tempat transit, however penanganan sudah kita lakukan," ujarnya saat ditemui di Komplek GBK, Minggu (14/5) lalu.

Di lain sisi, Syahrul mengaku belum mengetahui berapa banyak babi yang terdampak. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan.

Singapura sempat menyetop impor babi dari Indonesia imbas ditemukannya virus ASF. Negara tersebut menghentikan impor babi asal Pulau Bulan, Batam sejak 23 April 2023.

Namun, Singapura menyatakan akan kembali membuka keran impor daging babi dari Indonesia dalam bentuk karkas alias daging utuh. Dengan begitu, mereka masih tetap bisa memenuhi kebutuhan daging babinya sekaligus meminimalisir penyebaran virus tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Jaringan Perdagangan Dimensi Super

rajaspin
Manajemen perusahaan penyedia atau operator teknologi bayar tol nirsentuh PT Roatex Indonesia kisruh sehingga rencana uji coba sistem itu di Bali 1 Juni gagal.
Manajemen perusahaan penyedia atau operator teknologi bayar tol nirsentuh PT Roatex Indonesia kisruh sehingga rencana uji coba sistem itu di Bali 1 Juni gagal. (CNN Indonesia/Damar Sinuko).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen perusahaan penyedia atau operator teknologi bayar toltanpa setop alias Multi Line Free Flow (MLFF) PT Roatex IndonesiaToll System kisruh. 

Informasi itu diungkap oleh Direktur Utama PT Roatex Indonesia Toll System Musfihin Dahlan. Ia mengatakan karena kisruh itu, rencana uji coba teknologi bayar tol tanpa setop yang rencananya mulai digelar di Bali harus ditunda.

"Kenapa tidak bisa? Karena sampai tenggat waktu yang disediakan, kami belum dapat penyerahan teknologi untuk implementasi MLFF dari kontraktor, belum bisa men-deliver ke kami," katanya kepada wartawan di Kantor Roatex, Selasa (30/5).

Katanya, kontraktor dan manajemen dari Hungaria bersikeras agar teknologi bayar tol tanpa setop yang diterapkan di Hungaria diterapkan bulat-bulat di Indonesia.

"Tapi kami menginginkan teknologi ini diterapkan di Indonesia dengan kondisi Indonesia. Jadi teknologi MLFF sudah diterapkan di Rusia, Hungaria, dengan kondisi masing-masing negara," katanya.

Selain soal teknologi, ia menjelaskan perbedaan pandangan juga menyangkut pengelolaan tol. Menurutnya, semua tol di Hungaria dikelola oleh pemerintah. 

Sementara di Indonesia, tol dikelola oleh swasta. 

"Swasta yang memungut pengembalian modal dari tarif tol. Itu membuat mereka khawatir karena saat merancang sistem ini yang kami janjikan akan menjamin pendapatan badan usaha jalan tol 100 persen. Tapi, sampai saat ini dari teknologi yang kita coba belum bisa memenuhi KPI pemerintah," katanya.

"Masalah itu yang membuat ada potensial lost 20 persen sehingga kita belum bisa menerapkan teknologinya," tambahnya. 

Ia mengatakan manajemen perusahaan sebenarnya sudah berupaya menyelesaikan perbedaan pandangan itu sejak Agustus tahun lalu. Tapi sayang, upaya itu gagal.

Yang terjadi katanya, jajaran direksi dari PT Rotex indonesia khususnya yang dari Indonesia sejak 22 Mei malah diberhentikan.

[Gambas:Video CNN]

"Kita diberhentikan. Jadi saya ini sudah tidak lagi secara legal sebagai dirut, diganti sama orang Hungaria. Jadi sekarang direksi PT Rotex Tol system dua-duanya dari Hungaria," katanya.

Informasi pemberhentian itu dibenarkan oleh Direktur PT Roatex Indonesia Gyula Orosz.

Gyula menegaskan Musfihin sudah tidak lagi memiliki kapasitas untuk menyampaikan informasi terkait dari proyek MLFF sejak 22 Mei 2023.

"Berdasarkan hasil keputusan rapat pemegang saham Musfihin sudah tidak lagi menjabat sebagai Direktur Utama dan CEO PT Roatex Indonesia Toll System. Jadi Musfihin tidak lagi memiliki kapasitas untuk bicara mengatasnamakan PT Roatex Indonesia Toll System," tegasnya.

Meski ada masalah, ia mengatakan proyek tetap berjalan.

"Proyek ini terus berjalan, dengan hubungan yang erat dengan BPJT serta pemangku kepentingan terkait lainnya. Tentu saja ada sedikit keterlambatan dalam jadwal, tetapi di satu sisi ini "normal" dalam proyek-proyek besar seperti ini," katanya.

Ia membuka kemungkinan nantinya teknologi yang diterapkan sesuai dengan kondisi Indonesia.

"Kami mempertimbangkan kondisi lokal, tetapi itu adalah salah satu masalah di mana ada beberapa individu yang tidak mau menerima pengalaman Hongaria dalam bidang ini, dan dalam teknologi ini," katanya.

Lihat Juga :
Jokowi Umumkan Kenaikan Gaji PNS 16 Agustus
(feb/agt)

Jaringan Perdagangan Dimensi Super

cmd77
Mau belanja tapi belum gajian? Yuk belanja di Transmart Full Day Sale, bisa beli sekarang tapi bayarnya nanti pakai Allo Paylater!
Ilustrasi. Belanja di Transmart Full Day sekarang, bayarnya nanti pakai Allo Paylater (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja tapi belum gajian? Enggak usah khawatir, soalnya belanja di Transmart bisa bayar nanti-nanti!

Anda tidak perlu pusing memikirkan pembayaran, cukup menggunakan Allo PayLater atau Bank Mega, pembeli bisa langsung bertransaksi tanpa langsung bayar. Tidak hanya itu, berbagai kemudahan pun bisa didapatkan lewat Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega.

Lihat Juga :
Diskon Aneka Produk Fesyen Keren di Transmart Full Day Sale Besok

Kemudahan paylater dari Allo Bank ini bisa Anda gunakan untuk berbelanja saat gelaran Transmart Full Day Sale besok.

Selain itu, ada potongan Rp1,9 jutaan untuk kulkas side by side 472L, dari harga Rp9,62 jutaan menjadi cuma Rp7,69 jutaan.

Tidak hanya elektronik, ada juga diskon untuk perlengkapan dapur di TransLiving. Misalnya untuk produk fry pan cream granite 20 cm, dari harga Rp249 ribu diskon menjadi Rp149 ribuan aja.

Tunggu apalagi? Yuk siap-siap merapat ke Transmart terdekat! Jangan lupa, siapkan aplikasi AlloBank dan kartu kredit Bank Mega maupun Bank Mega Syariah untuk dapatkan diskon tambahan 20 persen.

Lihat Juga :
Murah Banget Bun, Ayam Broiler di Transmart Cuma Rp23 Ribuan Per Ekor

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Sementara bagi yang belum memiliki aplikasi Allo Bank tinggal downloaddi PlayStore atau AppStore dan upgrade ke Allo Prime.

(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Perjuangan menjadi lajang

cara pinjam uang ke kredivo
IHSG diprediksi menguat awal pekan ini meski dalam tren koreksi sehat.
IHSG diprediksi menguat awal pekan ini meski dalam tren koreksi sehat. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (29/5).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG harus melalui pekan pendek kali ini dengan fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas. Sedangkan rentang gerak IHSG terlihat masih betah dalam konsolidasi wajar.

"Support levelhingga saat ini masih cukup kuat dipertahankan sehingga potensi kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar. Sedangkan masih tercatatnya capital inflowsecarayear to date (ytd)juga dapat menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBRI, BBCA, INDF, TLKM, ASII, SMRA, dan TBIG.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai indeks saham tengah mengalami koreksi sehat. Di lain sisi, nilai transaksi yang tidak meningkat saat transaksi harian melemah mengindikasikan tidak ada panic sellingmaupun distribusi saham-saham penggerak indeks.

"Memperhatikan faktor-faktor di atas, hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat," ungkapnya.

William memproyeksi IHSG bakal menguat dengan pergerakan di rentang 6.635-6.754.

IHSG loyo di posisi 6.687 pada perdagangan Jumat (26/5). Indeks saham melemah 17,23 poin atau minus 0,26 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,26 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,53 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Kaisar Bela Diri Langit Berbintang

qqqslot
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan meski harga telur belakangan ini melesat, tapi klaimnya masih terkendali.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan meski harga telur belakangan ini melesat, tapi klaimnya masih terkendali. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akhirnya buka suara soal harga teluryang meroket.

Melansir Pusat Informasi Harga Pangan Strategis nasional (PIHPS), Jumat (19/5) ini, rata-rata harga telur ayam ras mencapai Rp31.700 per kg atau naik Rp1.300 dari hari sebelumnya.

Adapun harga telur tertinggi ada di Maluku dengan harga Rp40 ribu per kg. Disusul Papua barat seharga Rp38.050 per kg dan Papua Rp37.100 per kg.

Meski demikian, Zulkifli menilai harga telur masih terkendali. Ia bahkan mengatakan harga telur di Pasar Jatinegara, Jakarta masih Rp30 ribu per kg.

"Di Jatinegara Rp30 ribu," ujarnya di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Namun, ia tak menampik jika harga telur di Indonesia bagian timur tadi cukup mahal. Menurut Zulkifli hal itu terjadi karena dipengaruhi proses distribusi.

[Gambas:Video CNN]

"Di Indonesia timur ya mungkin karena distribusinya, nanti kita cek dulu," ucapnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPP IKAPPI) mengatakan kenaikan harga telur dipicu dua faktor, yakni produksi dan distribusi.

Sekretaris jenderal DPP IKAPPI Reynaldi Sarijowan menjelaskan faktor produksi berkaitan dengan harga pakan yang tinggi.

"Kedua, proses distribusi yang tidak sesuai dengan kebiasaan yang biasanya didistribusikan ke pasar," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (18/5) lalu.

Menurut Reynaldi, banyak pihak yang melakukan pendistribusian atau permintaan di luar pasar. Tindakan ini menyebabkan supplydan demanddi pasar terganggu, serta membuat harga telur terus meroket.

DPP IKAPPI mencatat terdapat beberapa permintaan yang cukup tinggi di sejumlah instansi, lembaga, elemen atau individu. Permintaan tersebut mengganggu arus pasok di pasar. Namun, mereka tak merinci lembaga atau instansi mana yang kerap meminta pengiriman telur di luar pasar.

Reynaldi lantas berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi kenaikan harga.

"Kami berharap agar pemerintah dapat melakukan upaya dan antisipasi agar kenaikan harga telur tidak terus naik," imbuhnya.

(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Era Kitab Para Dewa

bo slot gacor malam ini
IHSG diprediksi menguat awal pekan ini meski dalam tren koreksi sehat.
IHSG diprediksi menguat awal pekan ini meski dalam tren koreksi sehat. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (29/5).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG harus melalui pekan pendek kali ini dengan fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas. Sedangkan rentang gerak IHSG terlihat masih betah dalam konsolidasi wajar.

"Support levelhingga saat ini masih cukup kuat dipertahankan sehingga potensi kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar. Sedangkan masih tercatatnya capital inflowsecarayear to date (ytd)juga dapat menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBRI, BBCA, INDF, TLKM, ASII, SMRA, dan TBIG.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai indeks saham tengah mengalami koreksi sehat. Di lain sisi, nilai transaksi yang tidak meningkat saat transaksi harian melemah mengindikasikan tidak ada panic sellingmaupun distribusi saham-saham penggerak indeks.

"Memperhatikan faktor-faktor di atas, hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat," ungkapnya.

William memproyeksi IHSG bakal menguat dengan pergerakan di rentang 6.635-6.754.

IHSG loyo di posisi 6.687 pada perdagangan Jumat (26/5). Indeks saham melemah 17,23 poin atau minus 0,26 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,26 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,53 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)