petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

paito oregon 9 harian

rekomendasi situs slot terbaik 895Jutaan kata 834882Orang-orang telah membaca serialisasi

《paito oregon 9 harian》

Buruh Geram Imbauan Pakai Transportasi Umum: Pejabat Saja Naik Mobil******

Buruh mengaku kesal dengan imbauan pemerintah untuk menggunakan transportasi publik menyusul polusi udara di DKI Jakarta yang terus memburuk belakangan ini.
Buruh mengaku kesal dengan imbauan pemerintah untuk menggunakan transportasi publik menyusul polusi udara di DKI Jakarta yang terus memburuk belakangan ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruh merasa kesal dengan imbauan pemerintah untuk menggunakan transportasi publik menyusul polusi udaradi DKI Jakarta yang terus memburuk belakangan ini.

Presiden Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan sebagian besar pejabat kementerian/lembaga (K/L)masih memakai mobil pribadi, di saat yang bersamaan pemerintah mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum.

Lihat Juga :
Buruh Tuntut UMP 2024 Naik 15 Persen Sambil Sindir Gaji PNS Kuras APBN

Meski begitu, ia berharap buruh bisa dimaklumi jika masih menggunakan motor pribadi ketimbang kendaraan umum. Menurutnya, tarif transportasi publik masih cukup mahal untuk para buruh.

Selain itu, mobilitas buruh tidak hanya dihitung dari rumah ke pabrik atau kantor, melainkan harus sosialisasi berkeliling daerah sekitar. Iqbal juga berdalih tidak ada transportasi publik untuk buruh di daerah.

"Pabrik itu TransJakarta enggak sampai, karena pabrik agak ke dalam. Misalnya, Pulo Gadung, TransJakarta sampai ke pinggir jalan utama, tapi ke dalamnya gimana? Bus jemputan enggak ada," tuturnya.

Pilihan Redaksi
  • Profil Sukanto Tanoto, Miliarder yang Mau Ikut Bantu Jokowi Bangun IKN
  • Sepak Terjang Bisnis Sukanto Tanoto, dari Bengkel ke Bantu IKN Jokowi
  • Bos BCA Hibahkan Saham Rp74 M ke Anak

Oleh karena itu, ia menuntut buruh juga mendapatkan jatah WFH seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jakarta. Iqbal menuntut pemberlakuan 3 aturan dalam menyikapi opsi WFH ini.

Pertama, pengaturan jam kerja. Iqbal menyebut pabrik biasanya memberlakukan dua shift kerja dalam sehari. Ia menyarankan shift pertama masuk di hari kesatu dan shift kedua diliburkan, kemudian shift kedua masuk di hari selanjutnya dan shift pertama mendapat jatah libur, begitu seterusnya bergantian.

Kedua, ia menuntut pengusaha dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan masker bagi para pekerja pabrik. Iqbal ingin para buruh difasilitasi agar bisa terlindung dari bahaya polusi udara.

"Ketiga, medical check up(MCU), pemeriksaan rutin, MCU secara reguler. Ini kan penyakit, polusi udara, secara reguler dia kan masuk kerja menghirup polusi udara. Emangnya buruh binatang yang enggak perlu dilindungi? Selain masker, dia juga harus MCU setiap bulan," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/rds)

Promo KAI Sambut HUT RI 17 Agustus, Kelas Ekskutif Cuma Rp78 Ribu******

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar promo Satset alias Saatnya Merdeka dari Macet menyambut HUT Indonesia ke-78.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar promo Satset alias Saatnya Merdeka dari Macet menyambut HUT Indonesia ke-78. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTKereta Api Indonesia (Persero) menggelar promo Satset alias Saatnya Merdeka dari Macet menyambut HUT Indonesia ke-78.

Promo Satset ini berlaku untuk pemesanan dari 16 Agustus-18 Agustus 2023 untuk keberangkatan kereta api pada 17 Agustus hingga 26 Agustus 2023.

Tiket murah ini hanya berlaku untuk pembelian via aplikasi Access, dengan dua skema promo yang ditawarkan KAI dalam program ini.

Misalnya, KA Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo Balapan dengan harga tiket terendah Rp420 ribu bisa dibeli Rp325 ribu saja berkat promo ini. Setidaknya ada 13.140 tiket untuk promo reguler ini.

Kedua,promo flash sale. KAI menjual tiket dalam promo ini seharga Rp78 ribu saja untuk kelas eksekutif.

Tiket promo flash sale bisa dibeli pada pukul 12.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB serta 19.00 WIB-20.00 WIB selama promo berlangsung. Ada 6.920 tiket yang disediakan KAI untuk Promo Flash Sale ini.

Ada 38 kereta api yang tersedia dalam promo Satset. Sederet kereta api dengan tujuan dari dan menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya bisa didapatkan dengan tarif terjangkau dalam promo ini.



Berikut adalah daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif Promo Reguler dan Flash Sale:

1. Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan PP)
2. Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan PP)
3. Argo Muria (Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
4. Argo Sindoro (Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
5. Bima (Gambir-Surabaya Gubeng PP)
6. Bogowonto (Pasar Senen-Lempuyangan PP)
7. Brantas (Blitar-Pasar Senen PP)
8. Dharmawangsa (Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen PP)
9. Fajar Utama Solo (Pasar Senen-Solo Balapan)
10. Ciremai (Bandung-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
11. Brawijaya (Malang-Gambir PP)
12. Fajar Utama YK (Yogyakarta-Pasar Senen PP)
13. Progo (Pasar Senen-Lempuyangan PP)
14. Menoreh (Pasar Senen-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
15. Gajayana (Malang-Gambir PP)
16. Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP)
17. Gumarang (Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen PP)
18. Harina (Bandung-Surabaya Pasar Turi PP)
19. Kertanegara (Malang-Purwokerto PP)
20. Lodaya (Bandung-Solo Balapan PP)
21. Malabar (Bandung-Malang PP)
22. Mataram (Solo Balapan-Pasar Senen PP)
23. Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng PP)
24. Ranggajati (Cirebon-Jember PP)
25. Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng PP)
26. Sawunggalih (Kutoarjo-Pasar Senen PP)
27. Sembrani (Gambir-Surabaya Pasar Turi PP)
28. Senja Utama Solo (Solo Balapan-Pasar Senen PP)
29. Senja Utama YK (Pasar Senen-Yogyakarta PP)
30. Sindang Marga (Kertapati-Lubuk Linggau PP)
31. Singasari (Blitar-Pasar Senen PP)
32. Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng PP)
33. Wijayakusuma (Ketapang-Cilacap PP)
34. Jaka Tingkir (Pasar Senen-Purwosari PP)
35. Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP)
36. Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi PP)
37. Majapahit (Pasar Senen-Malang PP)
38. Matarmaja (Malang-Pasar Senen PP)

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Melihat Teknologi Kebanggaan Anak Negeri di Proyek LRT Jabodebek******

Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari; LRT Jabodebek.
Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari; LRT Jabodebek. (ANTARA FOTO /Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

MasyarakatJakarta, Bogor, Depok dan Bekasi(Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari;LRT Jabodebek.

Setelah beberapa tahun berjalan, proyek senilai Rp32 triliun ini akhirnya selesai juga Agustus ini. Jika tidak ada aral melintang, Kemenhub menyebut akhir bulan ini moda transportasi itu akan dioperasikan. 

Nah, sebelum menikmati operasi LRT ini, ada baiknya masyarakat tahu beberapa hal tentang proyek ini. Presiden Jokowi beberapa waktu lalu cukup membanggakan proyek ini. Kenapa?

Pasalnya, rangkaian LRT termasuk sistem dioperasikan tanpa masinis. Ini berkat kolaborasi INKA, PT Industri Kereta Api atau INKA, PT LEN Industri (Persero) dan perusahaan top multinasional di bidang teknologi dunia.

Kolaborasi menghasilkan sistem persinyalan dan Operation Control Centre (OCC). OCC ini berfungsi sebagai sistem monitor sistem persinyalan, kelistrikan dan pusat telekomunikasi berbasis CCTV.

Teknologi inilah yang kemudian membuat LRT Jabodebek bisa melaju tanpa harus dikemudikan masinis.

Alasan lain, kecanggihan konstruksi yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Kecanggihan ini tercermin dari pembangunan kereta box beton lengkung bentanglong spanyang berada di Jalan Rasuna Said dan Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Pusat.

Asal tahu saja, lengkung bentang ini membentang sepanjang 148 meter dengan radius lengkung 115 meter dengan menggunakan beton seberat 9.6888,8 ton. Lengkung ini merupakan karya rancangan Arvilla Delitriana beserta tim dari ITB. 

Karena kecanggihan itu, pembangunan itu mendapatkan catatan rekor MURI.

Jokowi mengatakan meski dibuat anak negeri, secara kualitas LRT Jabodebek tak kalah dari buatan asing.

"Ya saya tadi nyaman cepat dan tidak berisik. Saya kira pas belokan saja tadi ada bunyi kecil sekali," ujarnya di Stasiun TMII beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]

Lalu siapa yang mendesain kereta LRT-nya?

Kereta LRT didesain oleh Dosen Departemen Desain Produk Industri (Despro) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Agus Windharto.

Dalam mendesain armada ini, Agus mempertimbangkan banyak aspek. Salah satunya, ergonomis dan kenyamanan penumpang disabilitas yang menggunakan kursi roda.

Memperhatikan kebutuhan itu, ia mendesain jalan di armada yang lebar. 

Aspek lain, aksesibilitas menuju pintu keluar. Agus turut mempertimbangkan tata letak akomodasi serta aksesibilitas menuju pintu keluar.

Tata letak dirancang sebagai salah satu aspek keselamatan penumpang bila terjadi kecelakaan. Yang lain, terkait penggunaan material aluminium extrusionpada car body.

Lihat Juga :
Jokowi Sebut MRT hingga Kereta Cepat Solusi Polusi Udara Jakarta

Penggunaan material itu diharapkan bisa mengurangi beban hingga 20 ton dibanding penggunaan material stainless steel.

Desain LRT tersebut telah mendapatkan penghargaan Good Design Indonesia atau penghargaan karya desain terbaik di Indonesia pada 2022 dari Kementerian Perdagangan RI.

Selain itu, LRT juga memiliki teknologi lain.

Pertama,U-Shapped Girder yang diadopsi oleh Adhi Karya dari Prancis. Teknologi diterapkan demi menyiasati keterbatasan ruang di Jakarta karena memang desainnya ramping.

U-Shape Girder merupakan pondasi struktur bangunan LRT Jabodebek dengan cetakan beton berbentuk huruf "U". Teknologi ini pertama kali digunakan di Indonesia dan lahir di Pabrik Beton Pracetak milik ADHI. Teknologi ini diadopsi dari Prancis.

Lihat Juga :
Tiket Gratis Kereta Cepat Kembali Dibuka 8-10 Oktober

U-Shape Girder memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah kecepatan dalam proses pembangunan.

Hal tersebut membuat proyek efisien dalam segi waktu dan biaya, sehingga dalam proses pembangunan tidak perlu memakan waktu terlalu lama. Bentuknya yang tipis dan ramping dapat mengurangi biaya serta dapat meningkatkan unsur estetika, tanpa sedikit pun mengurangi fungsi strukturnya.

Kedua,LRB atau lead core rubber bearing. Teknologi ini diterapkan untuk mengisolasi struktur jembatan LRT dari pergerakan tanah akibat gempa.

Ketiga, SDAS atau seismic detector alarm system yang bisa digunakan untuk mendeteksi terjadinya gempa.

Keempat,sandwich panel. Teknologi ini diterapkan dalam desain stasiun yang futuristic dengan inovasi bahan baku ramah lingkungan yang aman bagi manusia. 

Lihat Juga :
Asa Baru Meredam Polusi Ibu Kota dari Kehadiran LRT Jabodebek

Kecanggihan teknologi dan desain LRT ini pun menggugah Saeful. Pegawai swasta di Jakarta ini mengaku sudah tak sabar ingin mencoba menjajal LRT.

"Sepertinya tertarik, ingin mencoba bagaimana rasanya," katanya. 

Ia berharap upaya masyarakat menyediakan sarana transportasi nyaman seperti LRT ini ke depan didukung masyarakat supaya kemacetan di ibu kota yang telah menimbulkan kerugian sampai puluhan triliun per tahun bisa diatasi. 

"Harapannya jelas. Semoga dengan adanya LRT ini bisa mengurangi kemacetan di Jakarta. Tapi ya balik lagi, kalau tidak didukung sama masyarakatnya sama saja bohong," katanya.

Lihat Juga :
Dishub Sebut 7 Negara Minat Biayai Proyek LRT di Bali
(mrh/agt)




bab terbaru:slotmacau188

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
pinjaman online cepat cair tanpa ribet 2021
poka88
rmk828 slot
jamuslot
john hunter slot demo rupiah
link slot gacor
kredivo pinjaman tunai
bursa33 slot
slot gacor langsung maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 cuanqq
Bab 2 cara pinjam di bank jago
Bab 3 kakek zeus lucu
Bab 4 ganas 68 slot
Bab 5 rtp cuan368
Bab 6 bullseye paito harian
Bab 7 mahirqq
Bab 8 magnum777
Bab 9 oke27 situs slot online terbaik indonesia
Bab 10 bocoran slot maxwin
Bab 11 melahirkan erek erek
Bab 12 malam 88 slot login
Bab 13 king emas slot
Bab 14 rupiah 7 slot
Bab 15 kredivo sudah tidak bisa pinjaman tunai
Bab 16 erek erek 44 2d
Bab 17 telolet4d
Bab 18 kuyslot
Bab 19 mpo2121 demo
Bab 20 permainan judi terbaru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4049bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Kemanusiaan Meningkat

buku primbon mimpi
Transmart Full Day Sale masih belum berakhir, lho. Yuk merapat ke Transmart, ada diskon TV LED hingga sepeda listrik sampai jutaan rupiah.
Transmart Full Day Sale kasih diskon TV LED hingga sepeda listrik sampai jutaan rupiah. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hari ini, Selasa (22/8) belum berakhir, lho. Program ini masih akan berlangsung sampai jam tutup toko.

Sejumlah barang-barang didiskon di Transmart sampai 50% plus tambahan diskon 20% lagi dengan pembayaran menggunakan Allo Prime atau Kartu Kredit Bank Mega maupun Mega Syariah.

Lihat Juga :
Pulang Kantor Mlipir Dulu ke Transmart, Mumpung Ada Full Day Sale!

Ada pula TV LED Panasonic 43 inci dari harga normal Rp5.089.000 menjadi Rp4.399.000. Khusus pengguna Allo dan Bank Mega cukup bayar Rp3.959.100. Pembeli pun hemat Rp1.129.900.

Kemudian TV LED merek Sharp Aquos Smart TV 42 juga miring banget harganya jadi Rp3.734.100 dari harga normal Rp5.329.000. Pembeli hemat Rp 1.594.900.

Nggak cuma itu, Transmart Full Day Sale juga kasih promo untuk kulkas seperti Polytron Side by Side 4D 472 L dari harga normal Rp12.649.000 dan harga promo Rp11.549.000 menjadi Rp9.239.200 saja. Pembeli hemat Rp3.409.800.

Terakhir, ada Samsung Fridge SBS 516 L dari harga normal Rp11.669.000 dan harga promo Rp10.149.000 menjadi Rp.134.000. Pembeli hemat Rp2.535.000.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera serbu Full Day Sale sekarang juga di gerai Transmart terdekat. Jangan lupa bayarnya pakai kartu kredit Bank Mega, kartu kredit Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari aplikasi Allo Bank untuk mendapat semua diskonnya. Happy shopping!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Saat seorang otaku bertemu dengan dunia kultivasi

daftar pinjol resmi ojk 2020
Pemerintah India mengklarifikasi terkait larangan ekspor beras yang berlaku sejak 20 Juli 2023.
Pemerintah India mengklarifikasi terkait larangan ekspor beras yang berlaku sejak 20 Juli 2023. (Pixabay/ImageParty)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah India mengklarifikasi terkait larangan ekspor berasyang berlaku sejak 20 Juli 2023.

Menteri Pangan India Sanjeev Chopra menyatakan pemerintah tidak pernah mengusulkan rencana pembatasan apalagi larangan terhadap ekspor beras pratanak non-basmati.

"Sampai sekarang tidak ada usulan untuk membatasi ekspor beras pratanak," kata Chopra menanggapi pertanyaan wartawan soal pajak ekspor beras pratanak pada Selasa (22/8), dikutip dari Reuters.

Sementara itu, stok beras India saat ini telah mencapai tiga kali lipat dari target tahun ini.

"Pemerintah memiliki stok surplus, pasar terbuka memiliki stok surplus, dan panen baru akan mulai berdatangan dalam dua bulan," kata Presiden Federasi Eksportir Beras India Prem Garg.

"Persediaan beras lebih dari cukup," ucapnya.



Sebelumnya, Pemerintah India menutup keran ekspor beras non-basmati karena harga naik 3 persen dalam sebulan.

Selain itu, gagal panen di sentra-sentra produksi beras seperti Punjab dan Haryana, menyebabkan petani harus menanam ulang padi mereka.

"Untuk memastikan ketersediaan beras putih non-basmati yang cukup, serta untuk menahan kenaikan harga di pasar dalam negeri, maka pemerintah India mengubah kebijakan ekspor," kata Kementerian Pertanian India dalam rilis resmi, dikutip Reuters, Jumat (21/7).

Akibat dari penutupan keran ekspor itu, beberapa negara pemasok atau produsen beras terbesar di dunia seperti Vietnam berencana memangkas ekspor beras.

Bahkan eksportir beras asal Thailand dan Vietnam pun menuntut kenaikan harga komoditas pangan tersebut.

Lihat Juga :
Rumah Dinas Menteri di IKN Nusantara Siap Huni Mulai 2024

Pada 2022, beras pecah dan non-basmati tercatat mencapai 10 juta ton dari 22 juta ton total ekspor beras India.

Adapun beras jenis pratanak, yang menyumbang 7,4 juta ton ekspor pada 2022, tidak termasuk dalam larangan tersebut.

Presiden Asosiasi Eksportir Beras B.V. Krishna Rao mengatakan larangan ekspor beras oleh India ini akan mengganggu stabilitas pasar komoditas itu.

"Langkah India akan mengganggu pasar beras dunia, yang dampaknya lebih cepat dari imbas invasi Rusia ke Ukraina yang mengganggu pasar gandum," kata Rao.

"Larangan ekspor yang tiba-tiba akan sangat menyakitkan bagi pembeli, yang tidak dapat mencari alternatif ekspor dari negara lain," imbuhnya.

Beras adalah makanan pokok bagi lebih dari 3 miliar orang. Hampir 90 persen padi diproduksi di Asia. Harga beras dunia sudah berada di level tertinggi dalam 11 tahun.

Afrika menjadi negara paling terpengaruh oleh keputusan India. Pasalnya, pembeli utama beras India antara lain Benin, Senegal, Pantai Gading, Togo, Guinea, Bangladesh, dan Nepal.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Kaisar Dewa Mekanik

situs web slot paling gacor
Bos PT Wijaya Karya (Persero) Tbk mengeluh ke DPR RI; butuh penyertaan modal negara (PMN) Rp6 triliun hingga sudah tak bisa utang ke perbankan.
Bos PT Wijaya Karya (Persero) Tbk mengeluh ke DPR RI; butuh penyertaan modal negara (PMN) Rp6 triliun hingga sudah tak bisa utang ke perbankan. (Dok. Sekretariat Kabinet).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos PT Wijaya Karya(Persero) Tbk mengeluh ke DPRRI; butuh penyertaan modal negara (PMN) Rp6 triliun hingga sudah tak bisa utangke perbankan.

Keluh kesah itu disampaikan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko WIKA Adityo Kusumo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi XI DPR RI, Rabu (20/9). Ia menggantikan Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito yang berhalangan hadir karena sang mertua meninggal dunia dini hari tadi.

Adityo mengatakan WIKA adalah salah satu motor utama pembangunan infrastruktur pemerintah. Namun, ia mengatakan perseroan kini sedang dalam fase restrukturisasi utang.

"Namun, di satu sisi Wijaya Karya sedang dalam proses menyelesaikan proyek strategis nasional (PSN). Ada 41 proyek, 37 PSN dan 4 proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Di mana dengan kondisi restrukturisasi, maka perbankan tidak lagi bersedia memberi modal kerja penyelesaian proyek kepada perseroan," sambungnya.

Adityo merinci 41 proyek garapan WIKA tersebut menghabiskan dana Rp33,3 triliun. Oleh karena itu, mereka mengaku butuh suntikan modal negara Rp6 triliun tersebut untuk menuntaskan seluruh tanggung jawab perusahaan.

Ia memperkirakan PMN tersebut bisa berkontribusi terhadap pajak ke negara sebesar Rp2,5 triliun, alokasi belanja ke mitra proyek Rp5,2 triliun, dan alokasi upah tenaga kerja proyek Rp3,8 triliun. Adityo juga berharap suntikan Rp6 triliun itu bisa menyerap 21 ribu tenaga kerja setiap tahunnya.

"Kondisi finansial terkini, aset secara terkonsolidasi Rp72,1 triliun, liabilitas Rp56,7 triliun, dan ekuitas Rp15,47 triliun. Namun, memang di 2023 khususnya semester I kami mengalami kerugian Rp2 triliun," jelasnya.

"Tingginya tingkat utang yang timbul dari periode-periode sebelumnya, memang kami secara terpaksa untuk mengambil langkah restrukturisasi kepada para kreditur," sambung Adityo sebelum diinterupsi anggota Komisi XI DPR yang meminta RDP dilanjutkan secara tertutup.

Anggota Komisi XI Fraksi PDIP Andreas Eddy Susetyo mengatakan pendalaman terhadap WIKA selaku perusahaan terbuka bisa mempengaruhi gerak pasar. Oleh karena itu, DPR sepakat melanjutkan pembahasan secara tertutup.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban mengatakan duit Rp6 triliun dibutuhkan WIKA untuk menyelesaikan masalah pertumbuhan aset imbas peningkatan liabilitas perusahaan pada 2014-2022.

[Gambas:Video CNN]

"Jadi mostlymemang peningkatan asetnya berdasarkan pembiayaan, pinjaman, atau utang. Selain itu, memang ada implikasi terhadap kondisi keuangan ketika WIKA bertindak sebagai investor maupun kontraktor proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Oleh karena itu, diperlukan PMN untuk memperkuat struktur permodalan WIKA," jelas Rionald.

Rio, sapaan akrabnya, juga membeberkan perbedaan kondisi keuangan WIKA dengan dan tanpa suntikan modal negara. Ia mengatakan keuangan perusahaan pelat merah tersebut akan lebih cepat pulih di 2039 dari proyeksi awal pada 2043 jika tanpa tambahan duit Rp6 triliun.

"Dengan PMN, maka di 2024 debt equity ratio-dnya (DER) dari 6,5 turun menjadi 2,7 dan ke depan ini akan lebih memperkecil DER-nya," tutupnya.

Lihat Juga :
Poin-poin Hasil Kunjungan Bahlil ke Batam Demi Ademkan Rempang
(agt)

Angin datang dari hati

slot terbaru gacor 2022
PT KAI menebar diskon tiket kereta untuk keberangkatan 17 Agustus-26 Agustus 2023 demi merayakan HUT RI ke-78. Dengan promo, tiket eksekutif cuma Rp78 ribu.
PT KAI menebar diskon tiket kereta untuk keberangkatan 17 Agustus-26 Agustus 2023 demi merayakan HUT RI ke-78. Dengan promo, tiket eksekutif cuma Rp78 ribu. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) menebar diskon tiket dalam promo 'Satset' (Saatnya Merdeka dari Macet). Terdapat 20 ribu tiket keretayang bakal mendapat potongan harga dalam program ini.

Melansir keterangan resmi KAI, Senin (14/7), terdapat dua mekanisme pada promo Satset. Pertama, promo reguler di mana pelanggan cukup membayar tiket sebesar 78 persen dari subkelas terendah kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Contohnya, KA Argo Dwipangga relasi Gambir - Solo Balapan yang harga terendahnya dijual Rp420 ribu, dapat dibeli dengan harga Rp325 ribu saja. KAI menyediakan 13.140 tiket untuk promo reguler ini.

Tiket promo flash sale dapat dibeli pada pukul 12.00 sampai dengan 13.00 dan 19.00 sampai dengan 20.00 WIB selama promo berlangsung. Terdapat 6.920 tiket untuk Promo Flash Sale ini.

Adapun promo Satset ini berlangsung untuk pemesanan dari 16 sampai dengan 18 Agustus 2023, untuk keberangkatan kereta api 17 sampai dengan 26 Agustus 2023. Promo tersebut hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi Access.

Promo Satset ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada momen HUT ke-78 Republik Indonesia. KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bepergian naik kereta api dengan tarif yang sangat terjangkau.

Terdapat 38 kereta api yang tersedia dalam promo Satset. Berbagai kereta api dengan tujuan dari dan menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya bisa didapatkan dengan tarif yang terjangkau.

Berikut adalah daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif Promo Reguler dan Flash Sale:

1. Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan pp)
2. Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp)
3. Argo Muria (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
4. Argo Sindoro (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
5. Bima (Gambir - Surabaya Gubeng pp)
6. Bogowonto (Pasar Senen - Lempuyungan pp)
7. Brantas (Blitar - Pasar Senen pp)
8. Dharmawangsa (Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen pp)
9. Fajar Utama Solo (Pasar Senen - Solo Balapan)
10. Ciremai (Bandung - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
11. Brawijaya (Malang - Gambir pp)
12. Fajar Utama YK (Yogyakarta - Pasar Senen pp)
13. Progo (Pasar Senen - Lempuyangan pp)
14. Menoreh (Pasar Senen - Semarang Tawang Bang Jateng pp)
15. Gajayana (Malang - Gambir pp)
16. Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)
17. Gumarang (Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen pp)
18. Harina (Bandung - Surabaya Pasar Turi pp)
19. Kertanegara (Malang - Purwokerto pp)
20. Lodaya (Bandung - Solo Balapan pp)
21. Malabar (Bandung - Malang pp)
22. Mataram (Solo Balapan - Pasar Senen pp)
23. Mutiara Selatan (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
24. Ranggajati (Cirebon - Jember pp)
25. Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp)
26. Sawunggalih (Kutoarjo - Pasar Senen pp)
27. Sembrani (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp)
28. Senja Utama Solo (Solo Balapan - Pasar Senen pp)
29. Senja Utama YK (Pasar Senen - Yogyakarta pp)
30. Sindang Marga (Kertapati - Lubuk Linggau pp)
31. Singasari (Blitar - Pasar Senen pp)
32. Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
33. Wijayakusuma (Ketapang - Cilacap pp)
34. Jaka Tingkir (Pasar Senen - Purwosari pp)
35. Jayakarta (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)
36. Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp)
37. Majapahit (Pasar Senen - Malang pp)
38. Matarmaja (Malang- Pasar Senen pp)

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Dewa Pedang Penelan Langit

aplikasi kredit paling aman
Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) mengungkapkan kekeringan yang tengah terjadi saat ini bisa memicu keterlambatan kematangan buah sawit.
Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) mengungkapkan kekeringan yang tengah terjadi saat ini bisa memicu keterlambatan kematangan buah sawit. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Pengusaha Kelapa SawitIndonesia (Gapki) mengungkapkan kekeringanyang tengah terjadi saat ini bisa memicu keterlambatan kematangan buah sawit. Jika terus terjadi produksi sawit bisa turun pada beberapa tahun mendatang.

"Dampak kekeringan terhadap produksi kelapa sawit memang tidak langsung terjadi di tahun terjadinya kekeringan, kecuali terjadi kebakaran di kebun. Dampak pada tahun tersebut hanya keterlambatan kematangan buah," ujar Ketua Gapki Edi Martono kepada CNNIndonesia.com, Rabu (30/8).

Kendati, kematangan buah yang terlambat membuat produksi hasil kelapa sawit sedikit menurun. Mengingat di beberapa wilayah anggota Gapki masih terjadi hujan, dampaknya belum terlalu mengkhawatirkan.

Menurutnya, jika El Nino betul-betul terjadi di Indonesia, maka bisa dipastikan produksi sawit akan turun pesat di tahun berikutnya. Bahkan bisa lebih dari 10 persen seperti saat ini.

"Tetapi apabila terjadi El Nino benar-benar terjadi, maka dampaknya tahun berikutnya bahkan sampai dengan dua tahun, produksi akan turun," imbuhnya.

Karenanya, ia berharap El Nino tidak terjadi. Dengan demikian, pada periode September produksi akan meningkat lagi karena mulai memasuki musim hujan.

"Memang tren nya demikian, baru akan mulai naik (produksi) nanti biasanya di September dan nanti puncaknya di Februari sampai dengan April," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/fby)

Pedang Tanpa Jiwa

situs slot new member 100 to kecil
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Perdana Menteri China Li Qiang akan menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung siang ini.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Perdana Menteri China Li Qiang akan menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung siang ini. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Panjaitan bakal mengajak Perdana Menteri China Li Qiang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) siang ini pukul 13.00 WIB.

"Nanti siang ini saya coba, jam 1 (13.00 WIB)," katanya di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Namun, saat ditanya soal rute uji coba apakah akan sampai Stasiun KCJB Tegalluar, Luhut menyebut tidak akan sejauh itu.

Akan tetapi, Luhut tidak memastikan apakah uji coba bersama PM China itu akan sampai stasiun mana. Apakah hanya sampai Stasiun KCJB Karawang atau Padalarang.

Rencana uji coba ini sudah dibongkar Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Roeslani. Namun, ia mengatakan waktunya masih tentatif.

Sementara itu, KCJB rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 1 Oktober 2023.



Sebelum peresmian, uji coba memang terus dilakukan sampai akhir bulan ini. Ini dilakukan untuk memastikan saat pengoperasian bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengusulkan harga tiketnya sekitar Rp250 ribu sampai Rp350 ribu untuk sekali perjalanan. Kendati, sampai saat ini hal tersebut masih sebatas wacana yang belum difinalkan.

Pemerintah masih menghitung harga yang tepat untuk tiket KCJB. Diharapkan harga yang nanti dipatok tidak terlalu memberatkan masyarakat maupun APBN.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)