petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara bayar cicilan kredivo di shopee

beljitu 526Jutaan kata 336552Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara bayar cicilan kredivo di shopee》

Jokowi Ajak Jerman Jadi Bagian Penting Kemitraan Bisnis Indonesia******

Presiden Joko Widodo mengajak Jerman untuk menjadi bagian penting kemitraan bisnis dengan Indonesia dalam acara Indonesia-Germany Business Summit.
Dalam rangkaian Hannover Messe 2023, Indonesia menggelar Indonesia-Germany Business Summit. (Foto: Arsip Kemenperin)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo membuka acara Indonesia-Germany Business Summit di International Convention Center, Hannover Fairgrounds, Senin (17/4) waktu setempat. Acara pertemuan bisnis itu merupakan bagian dari rangkaian perhelatan pameran industri Hannover Messe 2023.

Business Summit tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Republik Indonesia, Pemerintah Jerman, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), dan Asien-Pazifik-Ausschuss der Deutschen Wirtschaft, Asia-Pacific Committee of German Business (APA).

Jokowi dalam sambutannya menyampaikan, di tengah ketidakpastian global, ekonomi Indonesia justru mantap menjadi titik terang. Tahun 2022 lalu, ekonomi Indonesia tumbuh 5,31 persen, tertinggi sejak 2014.

Jokowi menyebut, setidaknya ada tiga hal yang menjadi prioritas Indonesia saat ini. Pertama, hilirisasi industri untuk meningkatkan added values, menjaga sustainability, dan membuka lapangan kerja.

Menurut Presiden, Indonesia siap menjadi mitra pengembangan industri semikonduktor dan produksi baterai kendaraan listrik.

"Saya mengharapkan dukungan pebisnis Jerman menjadikan Indonesia bagian dari rantai pasok chip global," jelasnya.

Kedua, lanjut Jokowi, yakni transisi energi. Bagi Indonesia, hal ini merupakan komitmen untuk mewujudkan dunia yang lebih baik.

Terlebih, potensi energi baru dan terbarukan (EBT) Indonesia sangat besar, mencapai 434 ribu Mega Watt. Dalam hal ini, Indonesia membutuhkan dukungan pembiayaan inovatif, transfer teknologi tinggi, dan reskilling tenaga kerja.

Ketiga, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. "(IKN) ini merupakan hub baru yang menghubungkan fasilitas yang telah ada di kota-kota sekitar," tambahnya.

Kanselir Jerman Olaf Scholz yang turut membuka pertemuan bisnis ini menyampaikan, negaranya merupakan mitra bisnis terbesar Indonesia di Eropa. Total ada lebih dari 250 perusahaan Jerman memiliki cabang di Indonesia.

Ia juga melihat pertumbuhan Indonesia melaju impresif dan merupakan tempat yang tepat untuk tumbuh.

Menurutnya, ada peluang menjalin kemitraan bisnis dengan Indonesia di sektor transisi energi. Untuk dia mengajak pebisnis Jerman untuk memanfaatkan peluang tersebut.

"Yang terpenting, bisa dibangun bisnis baru yang mengembangkan cutting-edge technology yang memastikan climate neutrality dan kemakmuran dapat berjalan bersama. Saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan peluang yang sudah ada ini," ujarnya.

Sementara itu, APA Chairman and President & CEO of Siemens AG Dr. Roland Busch menyatakan, Indonesia dan Jerman bisa membangun kemitraan yang berlangsung lama. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Indonesia menjadi official partner country pada Hannover Messe 2023.

Selain itu, kerja sama antara Jerman dan Indonesia juga saling menguntungkan dengan dukungan teknologi tinggi dari Jerman, dan Indonesia yang menyediakan akses ke pasar yang besar dan berkembang.

"Indonesia merupakan tempat yang tepat untuk tumbuh," ujar Busch.

Ketua Kadin Indonesia M. Arsjad Rasjid P.M memaparkan bahwa green technology mendukung pemulihan ekonomi melalui digitalisasi dan renewable energy. Dengan meningkatkan kekuatan transformasi digital, Indonesia dapat menciptakan industri yang lebih berkelanjutan, efisien, dan resilien.

Melalui acara ini, kedua pihak mengharapkan, para pelaku bisnis Indonesia dan Jerman dapat bersinergi dan berkolaborasi pada proyek-proyek kerja sama teknologi industri yang berkesinambungan.

Adapun dalam forum tersebut juga hadir Presiden Komisaris Astra International Prijono Sugiarto dan Chairman of the Board of Executive Directors BASF SE Martin Brudermüller sebagai narasumber diskusi dengan tajuk Flashlight on Indonesia German Business Cooperation. Diskusi ini dimoderatori oleh Jan Rönnfeld, Executive Director of EKONID Jerman.

Dalam diskusi itu, Prijono mengatakan, jika dibandingkan puluhan tahun lalu, Indonesia kini telah berkembang menjadi negara dengan ketahanan bisnis yang lebih stabil.

Sedangkan Martin Brudermüller menyarankan agar Indonesia fokus dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia tanpa harus melakukan apa yang negara-negara Eropa lakukan. Dalam hal ini, Brudermüller menilai Indonesia mampu menjadi negara yang sukses dengan caranya sendiri.

Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu dicatat. Ketahanan Indonesia lebih stabil dan memberikan berbagai kemudahan investasi, sehingga diharapkan bisa menarik pengusaha Jerman untuk berinvestasi.

(osc/osc)

Indonesia Jalin Kerja Sama Investasi US,9 M di Hannover Messe 2023******

Kementerian Perindustrian menyebut, ada 27 kesepakatan kerja sama yang akan ditandatangani pemerintah dengan nilai komitmen hingga lebih dari US,9 milar.
Kementerian Perindustrian menyebut, ada 27 kesepakatan kerja sama yang akan ditandatangani pemerintah dengan nilai komitmen hingga lebih dari US,9 milar. (Foto: Arsip Kementerian Perindustrian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ajang Hannover Messe 2023 terbukti membawa dampak positif terhadap tingkat investasi di Indonesia. Kementerian Perindustrian menyebut, ada 27 kesepakatan kerja sama yang akan ditandatangani pemerintah dengan nilai komitmen hingga lebih dari US,9 milar.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, perjanjian kerja sama merupakan salah satu tujuan keterlibatan Indonesia sebagai Partner CountryHannover Messe 2023, yaitu mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing.

Salah satu perjanjian adalah antara pemerintah Indonesia dengan Jerman atau Government to Government(G to G). Kemudian, ada empat kesepakatan secara Government to Business(G to B) atau pemerintah dengan pelaku bisnis, dan 22 kesepakatan secara Business to Business(B to B) atau kerja sama antar perusahaan.

Selanjutnya, pada lingkup kerja sama secara G to B, perjanjian kerja sama antara lain meliputi peningkatan sumber daya manusia dalam pembangunan dan transformasi industri 4.0, pengelolaan limbah menjadi energi, pengelolaan limbah menggunakan sirkular ekonomi, serta kolaborasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pada area kerja sama secara B to B, perjanjian kerja sama yang dilakukan terkait pengelolaan teknologi energi yang berkesinambungan, investasi tentang penggunaan energi solar, hingga pengembangan semikonduktor, peralatan medis dan keamanan industri manufaktur.

Selain itu, ada pula kerja sama terkait pengelolaan limbah menjadi energi, pengadaan pusat pabrik kimia dan molding, pendirian pusat pembelajaran, serta kerja sama pada ekosistem pengisian ulang kendaraan listrik (electric vehicle-EV) dan informasi digital industri 4.0.

"Selain itu, pengembangan Internet of Things(IoT), mesin Computerized Numerical Control(CNC) millingdan sistem pembelajaran tentang ventilator medis, solusi digital untuk Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan servis secara digital, serta kerja sama pembuatan radar. Para pihaknya terdiri dari berbagai macam perusahaan swasta dan juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN)," papar Agus.

Menurut Agus, Hannover Messe 2023 sebagai ajang kelas dunia kerap menjadi peluang untuk memperkenalkan kekuatan teknologi industri nasional, serta mendorong keterhubungan industri Indonesia dengan jejaring rantai suplai global.

Dengan demikian, Indonesia tidak hanya memiliki nilai sebagai negara yang memiliki potensi kekuatan pasar dunia, namun juga arti dan peranan penting dalam kontribusi pengembangan teknologi industri beserta pendukungnya.

Pada gelaran Hannover Messe kali ini, Indonesia mencanangkan empat agenda utama. Pertama, memperkenalkan visi Indonesia pada peta jalan Making Indonesia 4.0. Berikutnya, mempromosikan kerja sama industri.

Ketiga, mempromosikan investasi dan ekspor. Terakhir, peningkatan hubungan kerjasama bilateral dengan Jerman dan memasuki jejaring rantai suplai global.

Dalam kesempatan yang sama, Agus pun menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang berkomitmen meningkatkan investasi di Indonesia. Agus yakin, upaya tersebut dapat mengakselerasi daya saing industri lebih tinggi, serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Penandatanganan kerja sama industri ini dapat membawa banyak perubahan dalam peningkatan industri di berbagai bidang, dan juga membuka akses pasar industri yang lebih luas," ujarnya.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Arus Balik, Jasa Marga Tambah Diskon Tarif untuk Jalan Tol Trans Jawa******

Penambahan diskon tarif sebesar 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa pada periode arus balik Lebaran 2023 itu berlaku dari Semarang sampai Jakarta.
Ilustrasi arus balik. (Foto: ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengumumkan penambahan diskon tarif sebesar 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa pada periode arus balik Lebaran 2023 yang berlaku dari Semarang sampai Jakarta, tepatnya dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Diskon yang sebelumnya ditetapkan untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek itu akan mulai diberlakukan pada Kamis (27/4) pukul 06.00 WIB sampai Sabtu (29/4) pukul 06.00 WIB.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana menjelaskan, diskon tarif tol 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa tersebut hanya berlaku bagi pengguna jalan yang melakukan perjalanan menerus atau tap indari GT Kalikangkung dantap outdi GT Cikampek Utama.

Karena itu, selain bahan bakar minyak (BBM), pengguna juga diimbau memastikan kecukupan saldo e-toll, serta mengecek kondisi kendaraan. Dengan melakukan persiapan yang cukup, maka antrean di gerbang tol bisa dihindari.

"Khusus untuk perjalanan di Jalan Tol Trans Jawa dengan sistem transaksi tertutup (tarif sesuai jarak), hanya bisa menggunakan e-toll yang sama saat tap indan tap outsehingga saat saldo kurang tidak bisa meminjam e-toll pengguna jalan lainnya," kata Lisye.

Adapun besaran diskon tarif tol 20 persen untuk untuk tarif perjalanan menerus dari Semarang menuju arah Jakarta menjadi seperti berikut:

Kendaraan golongan I: dari Rp372.000 menjadi Rp297.600, diskon sebesar Rp74.400.
Kendaraan golongan II dan III: dari Rp575.000 menjadi Rp499.200, diskon sebesar Rp75.800.
Kendaraan golongan IV dan V: dari Rp758.000 menjadi Rp655.600, diskon sebesar Rp102.400.

Sementara di Jalan Tol Cikopo-Palimanan, diskon 20 persen hanya berlaku untuk kendaraan Golongan 1, sedangkan di ruas jalan tol lainnya berlaku untuk semua golongan kendaraan.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:agen slot88

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot gacor bonus new member 100 to kecil
bisa menghasilkan uang
slot338
erek2 40
link slot gacor terbaru 2022
19dewa slot
kumpulan bonus new member 100
petir108
slot gacor 25%2B25
Daftar isi semua bab
Bab 1 tafsir mimpi motor hilang togel
Bab 2 slot gacor cuan
Bab 3 bonus 100 new member
Bab 4 mega888
Bab 5 link slot gacor pagi hari
Bab 6 km 88 slot
Bab 7 daftar pinjol ilegal terbaru
Bab 8 slot yang gacor sekarang
Bab 9 easy cash ojk atau tidak
Bab 10 slot mudah menang maxwin
Bab 11 tarikan jp paus hk jumat
Bab 12 masterplay99 login
Bab 13 slot infini88 terbaru 2022
Bab 14 bomjudi
Bab 15 pluto88
Bab 16 cara dapat uang dari wa
Bab 17 namatogel
Bab 18 erek2 naga
Bab 19 situs slot yang gampang maxwin
Bab 20 mutiaraslot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3004bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Jalan menuju pagi berbintang

mgo777
Pihak ASDP menjelaska perbedaan fasilitas kapal feri eksekutif dan reguler terletak dari segi tempat dan durasi menunggu kedatangan kapal.
Pihak ASDP menjelaska perbedaan fasilitas kapal feri eksekutif dan reguler terletak dari segi tempat dan durasi menunggu kedatangan kapal. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi memaparkan perbedaan fasilitas kapal feri eksekutif dan reguler. Menurutnya, perbedaan terletak dari segi tempat dan durasi menunggu kedatangan kapal.

Akan tetapi, Ira menjelaskan kondisi Pelabuhan Merak tahun ini lebih kondusif dari pada tahun lalu karena masyarakat sudah mulai sadar dengan pentingnya memesan tiket.

"(Perbedaannya) dari segi terminal dan kecepatan kapal berbeda. Sailing timeyang ekspres itu sekitar 1 jam, sedangkan yang reguler lebih lama," ujar Ira di Pelabuhan Merak, Selasa (18/4).

Berdasarkan data ASDP, pemudik akan mulai ramai berdatangan ke Pelabuhan Merak pada malam hari. Meski demikian, jumlahnya tidak terlalu berbeda dengan siang hari.

"Paling banyak yang malam, namun demikian sari segi jumlah proporsinya tidak terlalu jauh dengan yang siang dibandingkan jaman dulu," tutur Ira.

Ia mengaku bisa mengontrol segala kendala lantaran pemesanan tiket kapal berjalan dengan lancar. Karena itu, ASDP bisa menghitung berapa banyak pemudik yang akan datang pada siang atau malam hari.

"Karena dengan reservasi tiket itudemanddansupplyitu kita cocokkan. Jadi antara siang dan malam hampir sama, tapi ini kecenderungannya malam lebih tinggi," katanya.

Selain itu, Ira juga menyediakan sekitar seribu kantong parkir untuk para pemudik yang membawa kendaraan pribadi agar tidak terjadi penumpukan di jalan.

"Kantong parkir untuk seluruh pelabuhan dan itu kurang lebih seribu totalnya," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(psr/pta)

Pengemudi berpengalaman yang dapat melakukan perjalanan melintasi waktu

slot jp terbesar
Batik Air membantah adanya kabar asap putih di dalam kabin dan ledakan di mesin pesawat tujuan Bandara Kualanamu.
Ilustrasi pesawat Batik Air. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

Corporate Communications Officer Batik Air, Danang Mandala Prihantoro membantah adanya kabar asap putih di dalam kabin dan ledakan di mesin pesawat Airbus 320-200 registrasi PK-LUZ yang akan lepas landas tujuan Bandara Kualanamu, Kamis (20/4).

Menurutnya kabut putih tersebut sistem ventilasi air conditioning system yang memproses aliran udara. Sistem ventilasi ini mulai beroperasi dan mulai menyalurkan udara segar dari luar ke dalam kabin pesawat.

Udara dari luar dapat berisi kelembapan yang lebih tinggi, terutama di daerah dengan kondisi cuaca yang lembap. Ketika udara masuk ke dalam kabin pesawat yang lebih dingin, suhunya menurun dan kelembapannya naik, sehingga udara ini menjadi lebih terlihat seperti kabut putih.

"Proses ini mengeluarkan suara yang bising karena pergerakan turbin yang cepat menghasilkan suara frekuensi tinggi. GTC menggunakan komponen mekanis lainnya seperti compressor dan gearbox yang menghasilkan suara bising dan keras," kata Danang.

Batik Air juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penerbangan yang memakan waktu sekitar 120 menit.

"Batik Air menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan keberangkatan penerbangan ID-6842 yang dijadwalkan mengudara pukul 19.00 WIB ," katanya.

"Pemberangkatan mengalami keterlambatan kurang lebih selama 120 menit karena adanya penggantian pesawat," tambah Danang.

Lihat Juga :
Viral AC Pesawat Mati, Batik Air Minta Maaf

Semula penerbangan dengan kode ID-6842 akan terbang pukul 19.00 WIB dengan rute penerbangan Bandar Udara Soekarno-Hatta (CGK) tujuan Bandar Udara Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara (KNO) akan tetapi pesawat yang akan digunakan mengalami gangguan teknis.

Pesawat Airbus 320-200 PK-LUZ gagal mengudara setelah dipastikan oleh pihak teknis. Pihak Batik Air pun mengganti dengan pesawat Airbus 320-200 registrasi PK-LAZ untuk menjamin keselamatan penerbangan.

(pan/isn)

[Gambas:Video CNN]

Sistem ahli nujum

lazada beli sekarang bayar bulan depan
Capres PDIP Ganjar Pranowo sudah memimpin Jawa Tengah sejak 2013. Berikut potret angka kemiskinan Jawa Tengah di tangan Ganjar Pranowo.
Capres PDIP Ganjar Pranowo sudah memimpin Jawa Tengah sejak 2013. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sejak Agustus 2013. Ia menduduki jabatan selama dua periode.

Ganjar dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan gemar blusukan ke lapangan. Selain itu, ia juga berhasil mempertahankan perekonomian yang solid selama hampir 10 tahun ini.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2014, pertumbuhan ekonomi Jateng tercatat sebesar 5,27 persen dan tetap stabil di atas 5 persen sampai 2019. Namun, saat pandemi covid-19 lalu, perekonomian Jateng anjlok jadi minus 2,65 persen pada 2020.

Lalu bagaimana dengan tingkat kemiskinan di Jateng selama di bawah kepemimpinan Ganjar?

Ekonomi yang solid membuat angka kemiskinan di Jateng cenderung turun selama satu dekade terakhir.

BPS mencatat pada 2013 jumlah penduduk miskin di Jateng sebanyak 4,8 juta orang atau 14,44 persen. Ini adalah periode awal Ganjar menjabat atau mulai kuartal IV-2013.

Setelah setahun menjabat, Ganjar berhasil menurunkan angka kemiskinan di Jateng menjadi 4,56 juta orang atau 13,58 persen di 2014. Lalu, pada 2015 naik tipis menjadi 4,57 juta atau 13,58 persen.

Namun, pada 2020 dan 2021 kemiskinan di Jateng kembali naik karena adanya covid-19. Kemudian, pada 2022 sudah berangsur pulih dampak pandemi dan penduduk miskin juga turun jadi 3,83 juta orang atau hanya 10,93 persen.

Berikut rincian angka kemiskinan di Jateng sejak 2013-2022:

2013: 4,86 juta orang atau 14,44 persen
2014: 4,56 juta orang atau 13,58 persen
2015: 4,57 juta orang atau 13,58 persen
2016: 4,50 juta orang atau 13,27 persen
2017: 4,45 juta orang atau 13,01 persen
2018: 3,89 juta orang atau 11,32 persen
2019: 3,74 juta orang atau 10,80 persen
2020: 3,98 juta orang atau 11,41 persen
2021: 4,10 juta orang atau 11,79 persen
2022: 3,83 juta orang atau 10,93 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Berubah menjadi lolita yang mahakuasa dalam kiamat

situs mesin slot
Mayoritas aset kripto merah pada siang ini, Jumat (21/4). Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin.
Mayoritas aset kripto merah pada siang ini, Jumat (21/4). Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto merah pada siang ini, Jumat (21/4). Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga dogecoin tercatat USfX hingga Plaza Indonesia Tutup Hari Pertama Lebaran 22 April******

Dua mal di Jakarta, fX Sudirman dan Plaza Indonesia, tutup sepenuhnya saat hari pertama Lebaran 2023, Sabtu (22/4).
Dua mal di Jakarta, fX Sudirman dan Plaza Indonesia, tutup sepenuhnya saat hari pertama Lebaran 2023, Sabtu (22/4). (Bloomberg via Getty Images/Dimas Ardian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dua pusat perbelanjaan ternama di Jakarta, Plaza IndonesiadanfX Sudirman, menutup operasi sepenuhnya pada hari pertama Lebaran 2023, Sabtu (22/4).

Penutupan jam operasional itu diumumkan kedua manajemen mal melalui unggahan di media sosial. Mereka juga menyatakan akan kembali beroperasi pada hari kedua lebaran, Minggu (25/4) secara normal.

Lihat Juga :
Plaza Indonesia Tutup Sepenuhnya di Lebaran Pertama 22 April

"Kami informasikan bahwa Plaza Indonesia tutup operasional di hari pertama Idulfitri," pengumuman tersebut pada Jumat (21/4).

[Gambas:Video CNN]





"Kami akan buka normal kembali di keesokan harinya dari jam 10.00-22.00 (Minggu, 23 April 2023)," keterangan itu.

Ini bukan kali pertama Plaza Indonesia full tutup pada hari pertama Lebaran. Setidaknya pada 2014, mal yang terletak di Jakarta Pusat itu juga pernah melakukan hal serupa.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]



Sementara itu, beberapa pusat perbelanjaan lain masih tetap membuka layanan operasinya, namun dimulai siang hari yani pukul 12.00-22.00 WIB. Hal itu berlaku di Grand Indonesia, Pondok Indah Mal, sampai Kuningan City.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 jatuh pada Sabtu (22/4). Hal tersebut disebabkan hilal pertanda pergantian bulan dari Ramadan menuju Syawal 14444 Hijriah tidak mencukupi syarat.

"Sidang Isbat mufakat 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Sabtu 22 April 2023," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membacakan keputusan sidang isbat di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (20/4).

(tim/chri),08415 atau anjlok 8,07 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harganya turun 7,32 persen.

Pelemahan juga terjadi pada XRP sebesar 4,47 persen ke USJadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Pendaftaran Dibuka 5 Mei******

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) kembali digelar tahun ini. Berikut jadwal dan tahapan RBB 2023.
Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) kembali digelar tahun ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) kembali digelar tahun ini. Program ini membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berkarir di perusahaan pelat merah.

"BUMN memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk berkarir di BUMN Grup seluruh Indonesia. Ayo persiapkan dirimu sebaik-baiknya," tulis unggahan akun Instagram Forum Human Capital Indonesia BUMN @fhci.bumn, Selasa (18/4).

Dalam unggahan tersebut, rekrutmen bersama BUMN akan dibuka Mei 2023.

"Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun officilal Instagram @kementerianbumn & @fhci.bumn," tulisnya.

Berikut jadwal dan tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 seperti sebelumnya diunggah akun Instagram Menteri BUMN Erick Thohir @erickthohir:

1. Registrasi

Meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN dilakukan pada 5-20 Mei 2023. Pengumuman tahap ini dilakukan pada 1 Juni 2023.

[Gambas:Instagram]

2. Tes TKD dan Akhlak

Dengan pembobotan TKD (40 persen) dan akhlak (60 persen). Tes ini dilakukan pada 10-19 Juni 2023 dan diumumkan pada 28 Juni 2023.

3. Tes Bahasa Inggris

Threshold>450 dan ranking sesuai ratio. Tes berlangsung pada 8-12 Juli 2023 dan diumumkan pada 19 Juli 2023.

4. Tes oleh BUMN

Tes akan dilakukan pada 22 Juli 2023 - 9 Agustus 2023 dengan rincian:
- Tes Kompetensi Bidang
- User interview
- Sosmed Analytic & Digital
- Mindset
- MCU

5. Pengumuman Final

Pengumuman berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMNyl yang diinput melalui sistem akan dilakukan pada 16 Agustus 2023.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),4751 per keping dalam sehari. Harga XRP turun 9,33 persen dalam sepekan.

Selanjutnya, cardano turun 3,96 persen ke US<句子>,403 per keping dalam sehari. Dalam sepekan, harga cardano tergelincir 8,81 persen.

Berikutnya, harga BNB turun ke US8,78 per keping, ethereum minus 0,86 persen ke US.938,98 per koin, polygon merosot 4,09 persen ke US,05 per koin, dan solana tergelincir 2,4 persen ke US,24 per keping.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,19 triliun secara global. Angka itu turun 1,73 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Tubuh dharma saya yang keren

bonus new member 50